Thursday, September 25, 2008

SAHAM GORENGAN

Udah sekitar 5 tahun ini gua maen saham....ga banyak2 sih, cuma sisa duit aja. Selama ini sih so far so good lah. Mulai dari IHSG 1500 an sampe ke 2500 an...
Gua pernah untung banyak (menurut gua lah ya...), terus rugi pun ga begitu banyak selama gua belom jual tuh saham. Trus gua suka banget ngikutin gosip2 seputar saham di banyak website..kayak e-bursa, etrading, obrolanbandar, indofinanz, klubsaham, seputarsaham..pokoke yang berbau2 saham deh. Nah, saking gua percaya banget sama rumor2 yang beredar, gua mah beli saham nya yang lagi digosipin aja, ga liat2 lagi mau perusahaan apa kek, ga liat fundamental, ga liat PER nya, yang penting tuh saham bakal naek..jadi sikaattt aja bleh...So far memang untung ..ternyata gosipnya bener..modalnya yakin aja pokoke...
Nah sekarang neh, tahun 2008 ini...gua baru deh kena batunya. Gara2 belanjanya saham gorengan mulu, bukan kolesterol gua yang naek....bukan sahamnya juga yang naek...tapi jadi stresss tinggi.Gimana nggak,.tepat gua nulis ini..IHSG yang mulai dari akhir 2007 begitu perkasa sampe ke 2800 an..diramalin bakal ke 3000 lah....bullshit..sontoloyo....makin lama makin drop sampe ke 1600-an...begitu juga saham2 koleksi gua...tuh saham gorengan mah bener2 dodol...sementara saham2 bluechip & komoditas pada naek...tuh saham ga gerak. begitu bluechip pada turun, tuh saham ikutan turun. begitu bluechip rebound, tuh saham stak aja ditempat...aduhhhhh, gimana ga makin mules tuh? Sementara duit gua nyangkut aja dah di langit..ga tau kapan balik ke harga awal...sukur2 naek lebih tinggi lagi...
Gua makin khawatir aja neh...belakangan ini juga makin ga jelas aja...cuma Tuhan dah yang tau...hehehehhehe (kata Tuhan : "sapa suruh lu maen saham")...
Ayo dong orang2 jangan suka panic selling ...jadi bikin kacau aja..gua juga bingung....kalo ada yang jual saham di masa susah gini..terus masih ada juga yang beli? Sapa ya? duitnya kok ga abis2.....(berpikir keras...)...

No comments:

Post a Comment