Sunday, October 12, 2008

SAHAM TAMBAH GILA!!!!!!

Huahhhhhh, (nangis guling2....)
Pernah ga sih ngalamin cuma punya duit 20.000 doang di dompet? Ihhh, gila banget ya...Sementara gajian masih 2 minggu lagi..THR juga belom ditransfer....huahhhh, mau minjem siapa coba....hihihihi,bukannya parabolism, tapi begitu dah jadinya kalo terlalu napsu..pengen cepet dapet untung tapi malah buntung...sementara saham2 gua tambah nyungsep..ga ada yang bisa dijual..(bisa aja sih..tapi ruginya buanyak bo!). Contohnya ada saham gua yang gua beli di Rp. 60 perak doang trus direverse stok jadi ke 1200, eh sekarang malah balik lagi ke harga 50...Itung aja sendiri deh, tinggal berapa tuh duit gua..Gimana mau dijual? yang beli pun kaga ada !!!
Yah...broker gua bilang sabar aja..ntar juga naek..Kadang bener juga tuh, disaat gua lagi hopeless...pagi2 begitu buka pasar, gua langsung pasang jual...eeeehhhh, begitu laku, taunya sore malah tambah naek. Besoknya juga naek lagi...besoknya lagi naek juga...Huaaahhhh, gua tinggal bengong aja gigit jari! Dodol banget...Tapi begitu feeling gua bener2 pengen jual, sementara broker gua bilang jangan, ntar naek katanya....ehhhhh beneran, tuh saham turun dan turun dan turun...Gubrak dah! Kalo dijual masih sempet untung tuhh..Hihihihi, bukannnya mau nyalahin siapa2, pokoke sekarang gua punya prinsip kalo maen saham percaya ama diri sendiri aja. biar ga cari2 kambing hitam kalo sahamnya anjlok or naek. Pokoke gua jual kalo dah untung, gua beli lagi kalo lagi murah. Begitu aja kerjaannya.....ngandalin feeling dan mood.
Tapi sekarang sikon nya lagi gila......di Amrik banyak perusahaan & bank2 pada bangkrut...krismon lah...kasus subprime mortgage lah...minyak naek lah ...gua dah ikutan sinting jadinya...Ternyata abis libur lebaran ini emang parah banget...begitu market dibuka...index langsung meluncur nyungsep dalem dan dalem banget....Gua masih kesenengan tuh....gua pikir masih ada sisa THR gua mau belanja saham lagi yang udah murah banget sekalian mau average saham2 yang gua punya yang harganya kemahalan...Ehhhh, begitu paginya belanja en dapet 15 lot (itupun pake antri, berarti yang beli saham itu banyak..biasannya kalo begini sikonnya pasti rebound, pasti tuh saham bakal dikerek ke atas...)...Taunya BEI langsung disuspen karena turun 10% lebih dari terakhir dibuka (setelah libur Lebaran)...Busyet dah.....berarti nyangkut lagi?...Huahhhhhhh, gubrak deh....Jangan sampe deh duit tinggal noban lagi neh.....Biarin deh suspennya lamaan, biar ga tambah dalem.
Gua juga telepon2 an sama sesama temen gua yang maen saham. Dia lebih gila lagi...
Sampe rela ngabisin limit kartu kredit (cash advance) buat beli saham...yah stress lah jadinya..kudu bayar utang bank kan gede bunganya...Kita bercanda2, jangan sampe ada yang terjun dari gedung..ato minum racun kalo lagi begini...Segini aja kita masih kelas teri...yang duitnya ga seberapa..cuma iseng2 kalo ada duit lebih..Apalagi mereka2 yang kelas kakap tuh..duitnya berember2? Rugi berapa yak? Aduhhhhhh, ga kebayang deh...Bagi gua aja udah sakit ati banget....apalagi mereka?
Pernah denger quote dari Warren Buffet (kalo ga salah ya..): " Takutlah disaat yang lain berani...Beranilah disaat yang lain takut." Itu kunci kemenangan bermain saham..Tapi.....gua jadi takut beneran sekarang......hihihihi, emang kudu punya bakat or nyali sebagai god of gambler neh kalo maen saham..Kalo kaga, bisa rugi terus..Mental kudu kuat....kalo ga...bisa sinting...hihiihihihi...

No comments:

Post a Comment