Friday, February 25, 2011

Be Your Self lahhh

Gua terinspirasi dari salah satu cerita yang beredar dari email dan Bbm, tapi maap ya ga tau sumbernya darimana. Begini ceritanya :

Ada cerita tentang seorang bapak dengan anak laki-laki dan keledainya. Mereka menuntun keledainya hendak ke pasar. Sang bapak berjalan disamping, sedang anaknya duduk di'atas keledai. Beberap a orang yang melihat berkata," Anak itu tidak memiliki rasa hormat kepada orangtua, masak bapaknya berjalan, dianya sendiri naik keledai?"

Tidak enak mendengar kata-kata itu, sang bapak gantian duduk di'atas keledai, dan anaknya berjalan. Orang-orang yang melihat berkata pula," Kok tega sekali orangtua itu, enak-enak duduk diatas keledai sedang anaknya dibiarkan berjalan?"

Mendengar itu sang bapak meminta anaknya duduk diatas keledai bersamanya. Namun, orang-orang yang melihat berkata," Kejam sekali, masak keledai tua begitu ditunggangi 2 orang?" Bapak dan anak itu pun turun dari keledai dan berjalan beriringan. Ternyata omongan orang-orang tidak berhenti sampai di situ. Beberapa orang yang melihat mereka berkata pula," Dasar bodoh, punya keledai kok tidak ditunggangi?"

Tuhh....capee kannn baca cerita begini. Betapa kita akan repot banget kalo dalam hidup ini selalu mendengarkan 'apa kata orang'. Percaya deh, gak bakal ada habisnya...selalu ada aja yang kepoh dan bukannya ngebantu kita menjalani hari hari dengan lancar tanpa masalah dan penuh kedamaian, tapi malah menambah "beban" hidup kita. Malah membuat kita cape karena harus berusaha menuruti apa kata orang yang belom tentu sesuai dengan hati nurani kita. Orang cuman memandang kita "kulitnya" aja, ga bakal tau kesedihan, kebahagiaan, kekurangan, atau masalah2 hidup kita kecuali ditulis tuh jadi otobiography..ditulis diblog..pokoknya secara tertulis mungkin bisa tersirat sih. Lah klo secara kasat mata kan biasanya pasti cuman bisa menjudge sesaat menurut akal pikiran dan asumsi mereka aja. Bloody hell! Ini sih manusiawi banget menurut gua. Tapiiii, mudah2an kita bukan orang yang seperti itu yang malah menjadi batu ganjalan orang lain. Makanya...jadilah diri kita sendiri dan sebenarnya rahasia hidup bahagia itu cuman ada dihati dan pikiran kita saja, bukan di kepala oranglain. Kalo kita pikir hidup kita fine2 aja dan bahagia, ngapain pusingin apa kata orang?

Kita tidak bisa menyenangkan semua orang. Apabila kita berusaha menyenangkan semua orang, seperti bapak-anak dalam cerita diatas, kita akan "capek" dan "bingung" sendiri. Panggilan kita hidup di dunia ini bukanlah utk menyenangkan hati manusia, tapi mnyenangkan hati Ʈuhan. Jiahhhhh...Tumben omongannya berbobot gini yaa...daleeemmm! Hahahahaha, yg paragrap terakhir emang masih kutipan dari cerita bapak dan keledainya sih...gua kan jarang bawa2 Tuhan dalam tulisan gua. Karena apa ? Karena hubungan gua sama Tuhan cuman gua dan Tuhan lah yang tau. Gak perlu disebar2..wewwwww......!


Sent from BlackBerry® on 3

2 comments:

  1. betul banget yan... kalo ngedengerin orang ngomong, apalagi kalo omongannya itu cuma nynyir, bukan yang membangun, mah gak ada abisnya... bikin cape ati aja...

    ReplyDelete
  2. yah gitu dehh....memang dunia tuh aneh Man..banyak orang2 aneh...hehehehhe

    ReplyDelete