Saturday, June 18, 2016

JALAN-JALAN KE JEPANG ( Part 7 )

Hari ketujuh...( repost )

Menjelang kepulangan malah jadi betah disini. hihihihii....berasa pengen diperpanjang lagi jalan2nya. huahhh...belom ketemu makanan favorit si Naruto nihh....kok gua kagak liat gerobak2 ramen disini yaa? Emang jualannya hanya di resto yaa? Entah yaa, gua lupa tanya sama guidenya....deuhhh...

Pagi2 waktu mau check out dari hotel , group kita heboh pada berebutan foto di tulisan yang ada di tembok. Tulisan apaan siih? Apalagi kalo bukan tulisan nama hotelnya...hihihihi, kenapa heboh? Iyalahh, soalnya Miyako tuu kan brand produk yang dijual kantor gua. Jadi serasa itu hotelnya punya boss kita. Wuihh si boss juga tentunya seneng banget ada "hotelnya" di Kyoto sini. Tapi dia curang, tulisan New nya ditutupin....hahahahaa, aya2 wae ulahnya....


Dan ini view sekitar hotel..itu yang kepala botak ada tanduknya melambangkan si Nara, rusa bertanduk. Mungkin ada dongengnya nihh..cuman gua belom denger aja..hihihii..Gimana sihh, mau cerita nanggung2, ini kagak tau, itu kagak tau...gilaaa yaa!


Trus ini nih yang dari hari kedua di Jepang  ( baca  http://mamiefunky.blogspot.com/2012/01/japan-is-sumthin-part-2.html ) , gua bilang kan disetiap pintu masuk hotel/rumah selalu ada rangkaian daun cemara dan bambu yang fungsinya kayak semacam ucapan selamat datang kali yaa...Semakin gede hotelnya, semakin gede rangkaiannya..di hotel ini juga ada rangkaian itu setinggi orang dewasa.



Abis sarapan kita langsung menuju ke Fushimi Inari Taisha atau kuil gerbang merah. Astagaaaa...kuil lagi kuil lagi. Emangnya ini jalan2 wisata atau ziarah yaa? hihihiiihi...Abis namanya aja negara seribu kuil, yah apa lagi yang diliat kalo bukan kuil? Untung aja bentuknya ada beda2nya sedikit, jadi variasi gitu. Kalo gak, bosennnn banget dehh.

 Namanya Gerbang Merah yaah berarti gerbangnya warna merah ..kayak gini nii penampakannya.
 

Dan kuilnya disini nuansanya merah2 gitu deh...



Kuil ini ada ciri khasnya yaitu ada 2 patung fox yang satu lagi gigit beras dan satu lagi gigit kunci yang merupakan kunci lumbung beras karena kuil ini melambangkan lumbung beras gitu deh.



Trus gua cuman foto2 di depan kuilnya doang, gak berkeliling sampe ke belakang.



 

Ini aja gua udah bosen, fotonya di kuil mulu. Jadi pas kesini malah milih shopping aja dibandingin kelilingin kuilnya sampe abis. Eh, tapi udahannya gua menyesal banget. Karena ternyata, gerbang merahnya itu kerenn banget kalo difoto. Huhuhuhu...ini aja gua postingin foto punya temen gua karena gua kagak foto2 disini.



Padahal mungkin ini kuil yang cukup terkenal juga loh karena kalo gak salah tempat ini dipake buat shooting film Memoirs of A Geisha. Waduhh...kehilangan moment deh gue karena godaan shopping lebih besar, jadinya sesat deh. Gerbang merah nya itu biasa disebut torii yaitu entrance gate di kuil2 aliran shinto / jinja. Katanya disini bisa mencapai 10.000 torii..yaoloohhh siapa yang sempet itungin yaa? Trus tulisan2 yang ada di situ katanya adalah para penyumbang2nya. Gua gak dengerin guidenya bercerita sihh, karena udah mencar duluan. Hihhihihiihi, gua emang bukan peserta tour yang baik nihh. Sampe suatu saat si guidenya sempet kok berpesan : "bapak ibu, nanti setibanya di tempat tujuan, mohon ikutin saya dulu yaa. Jangan langsung berpencar, cari toilet lah, foto2 lah, mau makan lah, karena saya sedih kalo saya sudah dengan bangganya membawa bendera tour ini, saya sudah bercerita sana sini, nunjukin ini itu, tapi pas nengok ke belakang ternyata kosong gak ada orangnya." Wakakakak...kita satu bis tertawa kenceng dan ngerasa kesindir. hihihiii..emang kasian juga yaa nasib tour guide kalo dicuekin peserta tournya...

Oh iya, disini selain ada papan2 gantung buat make a wish, ada juga yang unik yaitu mereka menggantung rangkain origami kecil2 yang berbentuk burung dengan kertas warna warni. Rasanya ini gua pernah denger deh semacam make a wish juga dengan melipat kertas berbentuk burung dalam jumlah tertentu supaya kesampaian keinginannya untuk bertemu dengan orang yang dicintai. Kayaknya lohh yaa...gua kebanyakan nonton film korea sii, jadi agak2 lupa2 gitu dehh...Yah klo salah, maapppp dehh!


Oh iya, disini gua sempet beli permen curah warna warni yang dijual pedagang kaki lima. Kemaren sii permen ginian udah masuk outlet dan udah dikemas dengan wadah yang lucu2 harganya mehong banget. Permennya cakep2 warna warni gitu, sembari sibuk tanya2 gua nekad icip2 selagi orangnya juga repot layanin orang lain. hihihii...lumayan enak juga rasanya. Padahal ini sii semacam kembang gula gitu. Belinya model ditimbang gitu, boleh dicampur semua rasa.


Abis itu kita makan siang dulu di sebuah hotel dengan pesen set menu yang menurut gua sangat aneh rasanya. Padahal katanya ini makanan khas Kyoto dan harganya lumayan mahal. Kalo gak salah namanya Nara Nagomikan.


Duhhh...sayang banget deh..banyak yang gak kemakan karena pada kagak doyan. Malah ada juga yang sempet sampe muntah2 saking mualnya kali. Gua sii cukup makan nasi putihnya aja sama lauk yang gua doyan. Sisanya seperti biasa, disumbangin aja ke meja tetangga. Hiyahhh....boss gua senyam senyum bahagia dan dia tertawa puas melihat kita tersiksa di saat makan. Emang ini tujuan dia...bikin kita sedikit kurus...Good job boss! hahahahaha

Setelah makan siang, kita diajak ke Nara Park dimana disini rusa2 yang dipelihara dibiarkan berkeliaran di taman2 dan berbaur dengan para turis yang datang. Tapi kasian rusanya tanduknya udah pada dipotong. Trus disini ada yang jual makanan rusa juga, jadi begitu kita beli makanannya, rusa2 itu udah ngerti dan tau kalo kita pegang makanan buat dia. Mereka langsung merubung seperti lebah dan mengejar setiap orang yang pegang makanannya itu.



Disini ada danaunya juga yang warnanya ijooooo...lumutan kali yaa dalemnya? Gak tau juga kenapa ijo gini tapi banyak ikannya tuhh...


Mereka merebut makanannya itu dengan cara menyeruduk. Ada seorang temen gua yang beli makanannya dan ditaro di dalem jaket sama si penjual. Ehhh begitu temen gua beranjak dari kiosnya, rusa2 itu langsung nguber temen gua dan mereka menyerang ke dalem jaket temen gua itu. Huahh...lucu banget karena temen gua langsung melempar semua makanan rusa itu karena dia panik dan ketakutan. Hihihii...lumayan ada hiburan ketawa rame2 deh jadinya...Anak2 kecil yang pegang makanan rusa juga dikejar2 sampe jerit2an. Padahal rusanya sii jinak, cuman ya iseng aja kalo ada yang bawa makanan untuk rusa, mereka pasti nyamperin dan mulutnya nyeruduk2 gitu, tapi teutep jinak sii gak gigit...

Nah, setelah melewati Nara Park ini, kita langsung tembus ke Todaiji Temple. Jadi masih satu area wisata.



Kuilnya gede juga, karena di dalemnya ada patung Budha yang gedeee banget.

 



Diujung kuilnya ini ada semacam tanduk yang emang inilah lambang tanduk rusa si Nara itu. Ini kuilnya tampak samping dengan padang rumputnya yang kering kecoklatan.

 

Dan ini kuilnya tampak dari depan. Gede dan megah yah keliatannya...



Yang punya blog tentunya so pasti gak mau ketinggalan mejeng dulu dehhh di depan kuil...hajaarrrr! Kapan lagiii!! Pissssss!




 Padang rumputnya bagus kalo lagi kering gini, warnanya coklat2...mungkin kalo lagi musim semi lebih bagus lagi karena penuh bunga dan rumput hijau2...





Trus didalemnya ada yang jual2 souvenir juga. Huahh, kalo tempatnya bagus, pasti deh waktunya sedikit. Jadi harus atur waktu buat foto dan bela beli. Gua malah beli bando bentuk tanduknya si rusa Nara itu. Tapi kayaknya kekecilan dehhh...hihihiii..maksa banget deh. Udah gitu disini ada museumnya juga loh..entah isinya apa, karena kagak sempet liat kesini.



Nahhh, akhirnya sampailah kita di penghujung acara tour ini. Karena hari ini adalah hari terakhir jalan2nya, besok kita udah mau pulaaaang! Taraaaaaa......penutup tour ini kita menuju ke Osaka dan dibawa ke Sinshaibashi, yaitu pusat pertokoan sepanjang 2,4 km yang ruameeeenya minta ampun.



Jadi toko2nya semacam pasar baru lah kalo di Indo mah yaaa, atao kayak di Beijinglu gitu dehh. Wahhhh, dikasih waktu hampir 3 jam disini langsung puter otak, mau ngapain dulu. Udah ditunjukin tempat makan ramen disitu, mau belanja kesana, mau ke toilet disini, mau foto2 terserah kemana aja.hihihiiii.... Pokoknya bakal dilepas disini dua jam setengah dan cukup gak cukup harus ngumpul lagi di meeting point sini, kalo gak ancamannya bakal ditinggal dan silakan naek taxi sendiri ke hotel. Huahhh, tau sendiri disini kan naek taxi bisa bikin orang bangkrut. Masa tarif taxi disini bisa juta2 an loh..gilaa kann! Katanya jarak cuman 40km bisa 4 jutaan bayarnya. Gubrakk!!!

Disini toko dan resto2nya dibikin semenarik mungkin display dan billboardnya. Sangat meriah dan kreatif, gak kayak di Indo yang mungkin takut bayar pajak billboardnya mahal kali yaa? Jadi kalo resto yang jual kepiting, maka restonya mejeng icon kepitingnya segede gaban di pucuk resto mereka. Kalo jualannya gurita, yah icon si guritanya juga gede2 banget dipejeng.



Yang jual ramen paling terkenal disini malah lambang restonya naga utuh dari kepala sampe ekor yang ukurannya juga gede banget. Entah namanya apa nihh pake hurup kanji siih jadi kagak ngerti deh.



Bagus2 dan lucu2 semua billboard dan store sign resto2 disini bikin pengen dijepret2 aja deh dan gak mungkin masukin restonya satu persatu buat cobain makanannya. Hadahhhh....padahal kapannn lagiii gua kesini yaaa? Ini aja ramennya yang top itu kagak sempet cobain....sibuk shopping sihh





Disini ada Disney Store juga lohh, jualan semua tokoh2 disney yang lucu2. Jadi yang kemaren gak sempet beli2 di Disneysea, masih sempet lah beli2 souvenir disini. Tapi emang mehong yaaa. Trus, ada juga toko khusus Hello Kitty, semuanya 4 lantai penuh dengan pernak pernik Hello Kitty. Lucuuuu dan mehong juga! Hikss....Katanya sii mau belanja lengkap ada di Daimaru ( kayak dept store gitu..), cuman waktunya mefet sii, jadi gak diputerin semua juga. Lhaaa ini sii harus satu hari khusus kalo mau shopping disini. Orang ke mangga dua aja gua bisa dari buka toko sampe tu toko tutup lagi kok...masa disini cuman 2 jam an berikut foto2 juga. Mana cukup coy?



Aduhhhh, gua langsung napsu deh liat barang bagus2 banget en tentunya lebih murah dibandingin semua tempat yang udah kita datengin kemaren2. Untunglah  gua bisa menahan napsu belanja gua gak sampe banyak beli2nya kemaren2 ini walopun orang2 nyangka gua paling banyak shoppingnya, soalnya di setiap tempat pasti bawa kantong kresek ato shopping bag..hehehehhee. So sore ini gua bakal abis2an deh shoppingnya disini..Caelahhhhhh......maksudnya abis2in yen yang gua bawa, supaya kagak usah tukerin rupiah lagi. Gua kagak bawa banyak2 kok...itu aja dari kemaren belanjanya oleh2 mulu buat orang lain, buat diri sendiri belom ada. Beuhhh....saking takut diteror pulang kagak bawa oleh2, apa kata dunia? Prettt! Buat anak2 en si Papi aja belom ada nihhh ...sigghhh...gawaatt! Bisa2 pulang kagak dibukain pintu nehh. Lebayyy mode on. hihihihihi. Maksudnya, pasti tuh krucil2 dua itu kecewa berat dan ujung2nya pasti ngomel2 ke emaknya ini. Bah!

Gua shopping dalam keadaan linglung berat mikirin mau beli apa, jadi gak paruguh yaa. Liat jaket keren2 mau, liat sepatu boot lucu bulu2 mau, liat sweater bulu2 mau, hadahhhh....kenapa juga semua winter fashion yaaa? Tapi kerennnnn....pgimana dong? Akhirnya daripada kagak dapet apa2, akhirnya gua beli juga deh jaket ( againnnn? arghhhhhh...) dan gua beli sepatu boot buat gantiin sepatu boot gua yang udah mau jebol ini. Lumayan deh dapet dua barang ini udah senang. hahahahhaa....



Tau2 waktu yang ditentukan buat ngumpul di meeting poin udah tiba, sedangkan jarak gua masih jauh dari situ. Haduhh, sampe lari2 dan emang kitalah ( gua dan temen cowo gua  ) orang terakhir yang dateng ngumpulnya. Hihhh...biasaaaa kannn, tour guide udah apal kok cewe satu ini tukang telat...hehehehhe, untung aja kagak ditinggal, soalnya ternyata masih ada dua orang lagi yang belom dateng tapi ditinggalin karena kita mau dinner. Wakss....kasian deh temen gua itu keasikan foto2 sampe keilangan grup kita dan ditinggalin makan malem sampe kagak makan. Tapi untungnya dia udah makan ramen duluan sebelomnya, jadi kagak pake acara pingsan segala. Lebayyyy! Lagian persediaan lemak dia masih banyak dan mayan tebel kok..jiahhhh dibahas yaa!

Malam ini kita makan malam di Nijyu Maru yaitu makan shabu2 dan yakiniku all you can eat. Shabu2 disini simple banget, kuahnya cuman air putih tok...jadi gurih2nya itu yah karena hasil rebusan dagingnya dan paling makannya dicocol sama bubuk cabe merah aja. Tapi enak juga begitu, jadinya alami. Wahh,,..namanya all you can eat barengan cowok2 siii udah deh tuh daging gak sampe semenit dikeluarin langsung dihajar, diembat, diambil ,dicomot, ilang langsung dari meja sajinya sampe kagak sempet juga difoto. Apalagi grup kita kan sekitar 50 orangan yaa, jadi pelayannya pada bolak balik bolak balik keluarin daging sayuran dan jamurnya bertubi tubi. hihihiihi....mungkin cuma orang Indo aja kali yaa yang makannya serakus gini? huuuahh, gua bener2 nikmatin makan malam ini, karena sesuai selera, Lagian besok udah mau pulang jadi rasanya gimanaa gitu, menikmati detik2 terakhir going home. Makannya enak, belanjanya aja yang kurang waktunya. Sayanggg banget.....tapi yang penting gua udah dapet barang yang gua mauu! Cihuyyy....( Ini bakal jadi episode tersendiri deh nanti cerita oleh2nya....tunggu aja yaaa! wakakakakakak)

Malam terakhir kita nginep di Best Western Hotel. Letaknya emang agak diluar kota, karena ngarah deket ke Kansai Airport.  Trus, mentang2 hotel transit, kamarnya kecilllll banget deh, sampe koper gua yang segede bagong itu kagak muat dibawa masuk ke tengah dekat tempat tidurnya, jadi nyangkut di deket pintu aja. Haiyaaa, pegimana mau beberes nanti?

Eh ternyata, deket hotel ini ada mall nya juga loh walopun jalan kaki sekitar 15 menit dalam keadaan dingin banget tapi teutep dijabanin demi usaha terakhir buat abisin yen...wakakakkak. Eh pas nyampe situ toko2nya dah pada tutup pas jam 8 an. Yahhhh...sayang banget deh. Tapi masih ada departement storenya sii, dan akhirnya gua nemuin oleh2 buat anak2 yaitu maenan bayblade ( agaiinnnnnn? ...). Hadahhhh, gua udah keilangan ide mau beliin apa, jadi begitu liat ada bayblade yah gua beliin ini aja deh daripada kagak beli apa2 .Yang mau tau bayblade itu kayak apa...klik kesini aja yaa : bayblade

Dan akhirnya, malam ini ditutup dengan packing all night long.....Gimana caranya supaya koper kagak lebih dari 23kg, karena tour guide udah wanti2 dari awal, jangan sampe over bagasi karena chargenya bakal mahal banget bisa sekitar 500 ribuan. Jiahhh....sungguh horor sekali, bikin was was aja nih. Akhirnya ambil jalan pintas, semua yang bisa ditenteng terpaksa deh gua keluarin. Jadi gua keluarin dua jaket tebel dan tentengan oleh2 yang berat2 gua masukin hand carry aja supaya koper gua selamat. Haiyaaa.....sibukkkk euy mau pulang juga. ( BERSAMBUNG )

7 comments:

  1. Nih tournya udah tempat2 terkenal di jepang dah dikunjungin semua nih ma mammy funky lho..salut ma bossnya, btw yang hiasan bambu di pot itu adalah tanaman khas tahun baru mbak untuk menolak bala,dan memperlancar rezeki gitu kata suamiku mungkin masih nuansa taun baru jadi msh dipajang kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu ya rin...wah bersyukur dong saya, beruntung banget yah diajaknya paket lengkap. hehehe

      Delete
  2. Hahaha, rice cooker yang kupakai sekarang merk Miyako loooh, ahahahah :P

    Iyaaa, Fushimi-inari itu memang kereeeen banget torii-nya itu soalnya ada banyak dan berjejer gitu. Pas aku kesana tahun lalu berhubung pas musim semi jadi rame banget deh. Mustahil dapet foto pas sepi gitu, hahaha...

    Haha, kalau pas dapet makanan yang cocok memang enak ya. Makan shabu-shabu pas dingin-dingin gitu juga nikmat kayaknya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh miyako goes to Belanda ternyata...hehehe. Di Fushimi inari mah kalau mau foto sepi harus extra sabar....shabu2 nya mantap banget deh ...

      Delete
  3. ci lebaran bakal liburan kemana lagi? suka banget baca blog cici ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu dah mampir kesini. iyah liburan ini mau jalan lagi...tunggu aja postingannya yaa...hahaha *sok rahasia

      Delete
    2. sip cici. ditunggu yaa. tp gk sabar nih. mana tau ketemu kan pas holiday kali ini hihihi

      Delete