Thursday, June 23, 2016

JALAN-JALAN KE JEPANG ( Part 8 - TAMAT )

Episode Japan bakal tamat deh...hehehehehe..yang baca legaaa...yang nulis apalagiiii!  ( Repost )

The last day in Japan...

Ku tak ingin ini berakhir.....hahahaha lebaayyyyyy...Tapi apa boleh buat...saatnya go home to Indonesaaa tercintah....sigghhh....
Dari pagi subuh udah kebangun,  udah resah gelisah feelingnya koper gua pasti lewat dari 23 kg. Beuhhh ini doang yang gua takutin, soalnya gak rela kalo harus bayar over bagasi. Wong belanjaannya gak berapa duit kok,,,,cuman oleh2 makanan doang , plus souvenir, plus coklat2, plus jaket, plus sepatu, plus tas....iiihhhhh emang banyakkk ya segitu?hihihihii..

Akhirnya, daripada gelisah tak menentu, kita pinjem timbangan di hotel aja deh. Tapiii, tau gak siii? Gua pikir temen2 gua yang udah pada nimbang bilang tuh ada timbangan di lobby, pinjem aja tinggal timbang. Kirain timbangan yang emang buat koper gitu. Taunya timbangannya yang kayak timbangan kue sodara2! Kebayang gak siiii ...Jiahhhhhh.....itu timbangan imut segede semut....hihhihi...max aja angkanya sampe 20 kg. Tapi masih bisa siii kalo kita nimbang lebih dari 20 kg, berarti kelebihannya itu tinggal ditambahin aja. Cumann, gotong kopernya ke atas timbangan itu yang reypooottt! Gilaaa beneran deh nih hotel. Kagak mau invest timbangan juga padahal kan pasti yang nginep selalu cari timbangan kalo mau pulang ke negaranya masing2 ya. Kan ini hotel transit pastinya. Ogah rugi banget. hahahahhaa...jadi udah sibuk banget deh angkat2 koper, pegangin timbangannya yang imut itu sembari liat angkanya. Saking pada parno takut kelebihan bagasi. Bagasi gua pas banget 22.5 kg. Alhamdulilah yaaa, sesuatu banget nih koper. Hahahahhaa, geloh! Ini pun setelah gua keluarin dua jaket tebel2 dan rela gua tenteng deh, rela gua pake juga deh biar apapun yang terjadi..Beuhh...maksudnya bakal keringetan gituuuu , bakal salah kostum, what ever! Yang penting koper gua aman.

Dalam perjalanan ke airport, kita dibilangin kalo airport Kansai di Osaka ini adalah hasil pengurukan laut, tepatnya teluk. Busettt, gilaa juga yaa. Mau berapa banyak tanah buat uruknya yaa? Soalnya airportnya keliatan gede dan luas banget.


Dan tau gak siiii?  Tour guidenya sempet pesen2, kalo bisa cek in nya ber empat atau berlima, biar bagasinya gak terlalu keliatan over, subsidi silang gituuu,hihihihihihii... bikin tambah ngeri aja nih. Tapi akhirnya kita semua sukses lewat dari teror over bagasi ini. Hahahahhaa....leganya setengah mati. En gua malah nyesel nenteng2 jaket kayak orang eskimo aje...Bah!



Rute pulangnya sama kayak perginya, transit dulu 3 jam di Hongkong. Lumayan lama kalo ditungguin, tapi kurang juga waktunya kalo dipake buat shopping en foto2 plus makan mah. Udah deh, kita muter2 aja sembari jeprat jepret di airportnya yang guedeee en rameee . Bagus yaa disini, betah2 aja tuu biarpun transit berjam2 disini. 


Gua paling demen liat atap airportnya yang tinggi dan modelnya futuristik gini. Kesannya luas dan terang...


Di airport HK sini udah dipajang tuhh pohon2 jeruk plus angpao2nya buat menyambut Chinese New Year yang bakal dirayakan seminggu lagi.


Trus bangku tunggunya juga warna warni mulai dari merah, kuning, ijo, ungu, biru....Waktu taon 2007 gua kesini sii kayaknya gak nunggu di terminal yang ini dehh..hihihihi. maklum kalo pergi sendiri kan pake yang budget airline....hehehehhe...


Dan food courtnya enak juga nih, belanja berapapun bisa gesek coy. Asikk kan. gak kayak di Indo yang kudu ada minimum pembelian baru bisa terima kartu kredit. Jadi biarpun kita gak bawa Hongkong dollar, teuteup aja bisa shopping en jajan. Jiahhhh.....

Jadi judulnya hari ini adalah : seharian di pesawat dan airport doang kerjaannya. Bener2 baru kerasa capeeee. Di pesawat 4 jam dari Jepang - Hongkong,  4 jam Hongkong - Jakarta, plus transit 3 jam.....
Huahhhh....akhirnya nyampe juga dengan selamat di Jakarta. Penerbangannya lancar dan smooth, kagak ada goncangan2nya, padahal kan lagi musim ujan angin. Ini yang suka bikin gua parno kalo naek pesawat. hahahahaa..thanks God! Jalan2 Jepang udah tamat deh! See you next year with next destination....

Dann, ini sebagian besar dari oleh2 gua yang baru sempet dibongkar setelah beberapa hari kemudian...
Bukannya mau pamer yaa, tapi mau sharing aja, kalo jalan2 ke Jepang tuhh yang enak2 tuhh kayak beginian deh....beli aja, borong aja, dijamin enakkkkk!

Yang pertama : Kitkat beraneka rasa.....yang paling enak yang rasa green tea ...trus yang bluebery juga enak, kalo strawbery enak juga sii...halaahhh..intinya mah enak semua deh. hahahahaha


Kalo yang kotak merah itu bolu Osaka , rasanya standard aja kayak bolu lapis gitu. Kalo yang tengah permen coklat tapi gua gak sempet cobain karena udah keburu dikasih orang kantor buat oleh2..hihihiihi, murah meriah banyakkk! gitu kan prinsipnya...Kalo yang paling kanan itu kismis, rasanya enakkkk banget waktu cobain testernya sihh.



Nahh yang kotak Panda ini juga enak, atasnya coklat strawbery, bawahnya coklat ada crunch nya gitu....


Yang kotak ungu ini chocolate crunch...ada rasa dark chocolate dan white chocolate di dalemnya. Rasanya enakkkk....karena namanya aja chocolate crunch, so rasanya pasti crunchy2 gimanaa gitu.


Nahh kalo yang ini juga TOP banget....namanya Tokyo Banana..dalemnya itu kue kayak bolu..tapi super lembut dan kayaknya lumer di mulut kalo dimakan. Beuhhhh...super enakkk deh. Di dalemnya ada kayak semacam selai rasa pisang yang juga lembut. Nyesellll kagak beli banyak2, padahal ini lah oleh2 yang jadi ciri khas Jepang mungkin yaa...


Kotaknya yang satu ini gede banget, pertama aja udah gak tertarik beli karena males bawanya. Tapi kok lucu2 en imut2 banget kemasannya. Jadi ikut2an beli deh. Yang ini isinya campur2, kebanyakan sii kuenya kayak moaci gitu yaa, lembut dan kenyal2. Trus ada yang kayak kue bulan isi coklat dan bolu greentea juga.


Nah yang ini yang gua bilang beli di kuil Kiyomizu itu....moaci isi kacang merah...lembut dan enak...

Kalo yang melty kiss itu dark chocolate isi krim strawbery. biasa aja gua bilang sii. Yang black thunder baru endang gulindang tuhh....cruncy2 gitu dalemnya. Yang paling kiri bawah juga rasanya biasa aja.

Nahhh ini dia sepatu boot baru gua yang beli di shinsaibashi suji....kerennn yaaa. ( ya eya lahhhh...udah dibeli harus keren! ). hihihiihi...Padahal sii lebih keren yang ada hak tingginya, tapi kaki gua udah tua kagak bisa pake hak tinggi lagi, yang ada bisa keseleo pake tinggi2....hehehehhee

Trus ini jaketnya yang bulu2 itu di leher dan tangannya. Ini juga kerennnn....( harus kerenn! hahahhahaa). Tas ransel kotak2 itu yang gua beli di Shinjuku, bagus juga kannn...Dan yang dah terbukti bagus yah yang paling bawah itu : Tas muka kucing. Udah gua tenteng2 kesana sini, banyak yang bilang sii bagus..lucu.... syukur dehhh...kalo bagus mah, kagak sakit ati belinya. hahahahha..


Taraaaa.....yang ini sekali bling bling teteup bling bling.....
Gua demen banget sama ketiga gantungan bear bling2 ini.....gua sayang2 mau kasih orang juga gak rela....hik hik hik...carinya susah!hahahahha....cakep cakep kannn!


Oh iya...just info aja, kalo beli2 souvenir di Jepang tuu orang Jepang emang detil yaa... mereka bakal bungkusin satu2, kayak mau bungkus kado aja. rapiiiiii dan imut2 . Biarpun cuman beli 1 biji gantungan kunci, bakal dibungkusin rapi kok.

Gantungan kunci yang sebelah kiri itu beli di Fushimi Inari Taisa, kuil gerbang merah dengan ciri khas ada rubahnya di depan gerbang. Sama juga yang kanan bawah itu beli disitu juga, tapi itu tempelan kulkas.
Kalo yang panda2 itu mah cuman tusukan hiasan buat di buah potong gitu. Gua demen aja belinya abis lucu pandanya, pakenya mah belom tentu. hihihihihi


Nah ini semua beli di Tokyo Tower. yang orange kiri atas dan bulet itu tatakan gelas. Yang tiga lainnya yah udah pasti gantungan kunci semua.


Nah kalo ini adalah mug dengan gambar lucky cats yang lucu2 itu. 


Yang paling atas itu sumpit. Biasa aja sii sebenernya. Cuman gua demen aja dengan plastik bening dan ada merah2nya, ceritanya kan mau sincia, jadi beli yang merah2.
Yang kiri bawah boneka si Minie Mouse beli di Disney Store shinsaibashi. ceritanya gua kan shio tikus....jadi belinya Minie aja dehh....
Yang lucky cat di kanan bawah itu bisa taro di dashbord mobil biar goyang2 dan bunyi kerincingannya.


And the last ...but not the least...
tiga2nya adalah tempelan kulkas ciri khas Jepang. Lumayan buat nambah2in koleksi tempelan kulkas gua.
Kagak bisa beli banyak2 tempelan kulkas, karena harga tempelan kulkas disini mehong2 bo! hehehehe


Udah dehhh....begitulah hasil hunting oleh2nya selama di Jepang. Silakan bagi yang mau kesana, belilah lebih banyak lagi, biar kagak nyesel kalo udah nyampe Indo ternyata barang Jepang emang bagus2...hahahahahhaha.......TAMAT

6 comments:

  1. kagak beli coklat "ROYCE" ?
    kalau kue2 mungil emang bgs2 tp g bilang krg enak rasanya < yg moaci kata bokap g enakan moaci di Indo wuahahaaa
    tapi buat tampilan emang cakep2 n keren2 gemesin smua .
    itu suvenir lucu2 yah , sumpitnya lucu .
    gantungan kunci jg bgs2 g ada brp biji dibawain cousin
    emang mehong2 , btw itu boot lucu banget g demen liatnya.
    lu lgs pake yah disana ? he222

    kelar jg crt nya hahahaaa

    ReplyDelete
  2. iya ven...tamatttt...selese dehh..hahahhaaa..tarik napas panjang
    ho oh mehong2 euy souvenir2 gitu...
    boot nya masih original..belom pake...disimpen dulu..heheheh
    klo makanan emang selera sii...gak bisa dibilang semua enak yaa

    ReplyDelete
  3. met kenal mba, aku bacanya seru abis he..he.. foto2nya juga ajib.. pengen cobain kue tokyo banananya kayanya uenak :) tas muka kucingnya jg lucu *suka.

    ReplyDelete
  4. met kenal juga Nita.....tengkyu dah mampir...iya tokyo banananya enakkkk lohh...tapi belinya harus kesana dulu siihh yaa ...jauhhh...

    ReplyDelete
  5. mba tempelan kulkas di jepang harganya sekitar berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh saya agak lupa nih berapa nya..kayaknya sekitar 50 ribuan gitu deh...( relatif ), klo model biasa2 aja mungkin dibawah itu harganya

      Delete