Monday, May 19, 2014

MAY DAY MAY DAY

Udah nyaris 3 minggu bulan Mei berjalan ....harusnya udah lumayan banyak bahan buat cerita-cerita dimari, tapi kenyataannya masih kosong aja nih blog. Kemana nihh yang punya blog? Adaaaa... . Hadiirrr! Lagi goler-goler, leyeh-leyeh menikmati hari-hari menjadi nyonya. Gak berurusan dengan cucian dan strikaan lagi, gak berurusan dengan cuci piring lagi....nikmatnya dunia yahh...*lanjutin goler-goler lagi...maen Hayday..cek instagram..zzzzzzz...ngorok deh! Huh......dasar pemalas! ( ngomong ke diri sendiri ). Hayoo bangun! ( toyor kepala sendiri ). Nahh, kalo udah ditoyor gini, jadi segerr deh, langsung loncer otaknya. Ketak ketik ketak ketik tau-tau udah jadi satu postingan. Mari kita simak dah :

KURSUS MAKE UP
 Hmmm....harus pada baca cerita yang ini dulu nihh : Salon Blues baru dehh ngerti kenapa gua merasa perlu kursus make up ini. Rada konyol banget ga sihh? Udah umur segini ( berapa sihh? berapaaaaa? kepohhh dahh ), masih berasa gagal banget jadi cewe yang sesungguhnya. Maklummm, seperti yang selalu gua bilang selama ini kalo gua tuh kemasannya aja cewe, tapi isinya gak jelas, kadang cewe, kadang cowo ...wkwkwkwk. Nahh, urusan dandan inilah yang gua rasa selama ini gua kagak bisa dan merasa bego banget. Sumpeh lo? Iyahhh lah, dipikir2 malu2in banget deh  sampe bedak aja kagak punya. Begitu mau kondangan jadi ribet nyari bedak dulu, yang ujung2nya mah mending ke mall daripada kondangan. Kan bisa ada alasan ke si Papi supaya kondangan sendirian daripada gandeng makhluk dekil en de kumel? Hayoo pilih mana? Ketauan sihhh, si Papi lebih pilih pergi sendiri tuhh! Huhh...sakit ati juga kann jadinya. wkwkwkwk.



 Untuk itulah gua memutuskan untuk belajar gimana caranya dandan ...yahhh paling kagak kan bisa bikin muka mendingan dikit. Udah liat2 Youtube, tapi kok kagak mudeng2 ( dasar otak udah berkarat! butuh amplas nihh ). Gua kagak ngerti itu istilah2 dan perabotan lenongnya banyak benerrr . Yah pastinya harus ngelmu dulu dong yaa, supaya dapet manteranya juga yang bener. Kalo yang jek jek nong itu kan udah terbukti manjur buat urusan dandanin kue...tapi kalo urusan dandanin muka, harus coba mantera lain. Ceritanya gua mulai hunting tempat kursus make up nih  mulai dari yang tarifnya jut-jut an ( aaww akyu terkejut ! ),  sampe ujung2nya gua ambil paket hemat aja yang murah  meriah, yaitu beli voucer diskon di disdus.com cuman Rp.249.900 aja untuk kursus make up selama 3 jam di sebuah salon X. Ck ck ck, cuman 3 jam? Apa bisa yaaa? Hmmm semoga aja, dengan harga yang murah meriah ini, dapet  mantera ilmunya kagak abal-abal. wkwkwkwk!

Singkatnya pas libur hari buruh 1 Mei, gua udah booking untuk mulai kursusnya jam 11 siang. Dan sampe di salon yang kursus ternyata cuman berdua orang aja. Wah bagus lah, jadi gurunya bakal lebih fokus kan, kalo terlalu rame juga nanti gurunya kesana kesini kagak perhatian sama anak kursusnya dong ya. Terus mulai deh tuh diperkenalkan dengan perabotan lenongnya dan ada dikasih baca-bacaan juga ( bukan mantera sih...kayak semacam teori langkah2 dan tips bermake up gitu ).  Astagaaa...rempong banget ternyata yaahh kalo mau make up itu, dengan perabotannya yang segini banyak. Mana yang mau ditemplokin ke muka duluan nih yaaa? hahahhaa, kaco dahh!
Dan tau sendiri lah, gua kan selalu berkemauan besar tapi tenaga kurang. Jadi selama kursus 3 jam itu, gua lebih banyak dibantu sama gurunya. Dia yang pasangin bulu mata, dia yang gerak-gerakin kuas buat blushing, buat eye shadow, dia yang pakein maskaranya dan seterusnya dan sebagainya. Gua hanya duduk manis melipat tangan dan serasa lagi di make up in. wkwkwkwk....Piye sihh nih! Soalnya, gua coba pertama pake maskara tuh susah banget, salah melulu, meleber kemana-mana, terus dihapus lagi. Berulang-ulang begitu terus, bikin kulit kelopak mata perih. Ini jelas yang salah matanya...bukan maskaranya. hahahhaa...Makanya gurunya jadi kagak sabaran kali yah, jadi lebih banyak dia yang turun tangan deh  hihihii....Gua sih cuman menyimak kata-kata dia aja, kalo ini pakenya begini, kalo itu pakenya begitu...en the brai..en the brei. Dalem ati sih gua berniat bakal cobain ilmu itu semua nanti di rumah...Dan tanpa banyak berpanjang lebar lagi, beginilah hasil kursus make up nya : Sejuta hujan badai! Ancur leburrrrr! Mau nangis guling2...Ini muka siapa sihhh!! Silakan yang mau muntah...muntah ajaaa. Kagak dilarang kok....*hiks hiks..( Lagian...udah ancur masih pede ajaa dipejeng juga dimari....pegimana sihh! ).
Gua pribadi pengen muntah liatnya. ..kok malah cakepan bencong Thailand yaa? wkwkwkwkwk. Ampunnn dehhh, disini gak berlaku the power of make up seperti yang terjadi sama cewe-cewe lain...Untung gua kagak ambil kursus yang harganya jut-jut an itu ya. Kalo kagak gua bisa pingsan dahh! Atauuuuu......apa karena harganya murmer jadi hasilnya begini juga? Kan ada harga ada rupa? Halahhhh, ini mah udah jelas yang salah mukanya, jangan salahin kursusnya deh....hihihii. Hadeuhh, pegimana mau dandanin orang lain yaahh?( Tetiba tuh cita-cita dan ambisi gua besar banget pengen jadi MUA..make up artist! ). Gagal lahh kalo begini caranya mah...dandanin muka sendiri aja kagak becus!
    
Dan setelah pulang kursus, gua mulai deh nih hunting2 perabotan lenong yang ternyata kalo diturutin dan dilengkapin mah harganya cukup menguras tabungan juga nih. Siggh......si Papi cuman bisa ketawa doang, dan sedikit kasih masukan :" Udahlah, gak usah pake begitu2an segala....udah cakep kok" Bahhh...cakep dari Hongkong?! Sementara si Miko yang berlidah setajam silet berkomentar pendek :" Hiyyyyyy...." ( serasa liat monster atau setan..) Jiahhhhh.....*mamienya langsung loncat ke sumur. Case closed.
Dann ini dia hasil belanjaan online ( ga semua kefoto )).....sekarang tergeletak di lemari belom disentuh-sentuh lagi.
Kemaren mau kondangan udah rempong keluarin jurus2 waktu di kursus...ehhh dasar otaknya karatan, mau pasang bulu mata palsu aja salah jurus, harusnya kan yang dikasih lem di bulu matanya, eh gua lupa, gua olesin lem bulu matanya di kelopak mata gua..pantesan perih-perih rasanya. Duhhh mamaaaaa.....anakmu oneng banget sih nihh! ( untungnya laku yaaa! wkwkwkwk ). Udah oles lem sana sini, pasang dimata miring, copot lagi...pasang lagi....copot lagi...pasang lagi...copot lagi...pasang lagi...( nge hang ). Akhirnya tuh bulu mata kebuang deh 2 biji buat bahan experimen. Gagal pula! Ujung2nya mah pergi kondangan mukanya yah begitu lagi begitu lagi, kagak ada sesuatu yang gimanaaaa gituuu!  Huhhh....harus banyak latihan nih!

MOM'S BIRTHDAY
Bulan Mei ini juga adalah bulannya nyokap gua ultah. Cepet yaa udah ultah lagi ajaa. Umurnya nambah terus deh...hehehhe. Kue ultahnya beli di Harvest lagi kayak waktu Miko ultah, soalnya waktu itu semua bilang vanilla fruit cake nya enak beut. Kali ini beli kuenya yang bentuknya kotak.
 Karena kurang kreatif ,males mikir dan lokasi mama gua di Cibinong, yahh udah cari tempat makannya yang deket-deket aja sama rumah. Kita balik lagi makan di resto yang kemaren si Miko ultah, di Imperial Kitchen Mall Cibinong City....
 Yang hadir yah ini lagi ...ini lagi mukanya.....hahahahhaa
 Makanannya yah itu lagi deh....ada bakmi...ada dimsum...nasi hainam...

Selesai makan, ajak si Chelsea selfie dulu dunk.....beginilah caranya...liat kamera..cissss!.hahahhaa
 Pulang dari resto, ngumpul lagi di rumah buat tiup lilin. Si Mama kagak mau tiup lilin di resto, katanya malu diliatin orang2. Nahh kalo di rumah bebass dehh mau gaya narsis kayak apa juga ....hehhehehee. Happy Birthday Mom....We always love you....


URUSAN NONTON
Wahhh pokoknya bulan ini gua hepi-hepi aja kerjaannya. Kayaknya baju-baju udah pada sempit dan udah dapat dipastikan berat badan pasti nambah. Cuman sepertinya timbangannya juga rusak nihh keseringan dibanting, jadi udah kagak akurat lagi males nimbang. Tiap hari kerjaannya nonton film-film yang belom gua tonton karena ketinggalan akibat sibuk di dapur lah, sibuk ngeblog lah...sibuk apalah yang gak jelas. hahaha.

Nahh, kemaren gua udah abisin tuh nonton triloginya si Lord of The Ring. Inipun setelah gua tamatin dulu nonton Hobbit 1 dan 2, baru nyambung deh otaknya sama cerita yang ada di LOTR. Kalo kagak mah, yahh kagak nyambung juga keless! hahahaa.....Gua kan paling sebel kalo nonton film disuruh mikir, maunya yang gampang2 aja model tembak-tembakan, sekali tembak mati ..selesai kan filmnya. hahahaa. Terus nonton Conjuring juga kagak ada serem-seremnya sama sekali...kebetulan nontonnya siang-siang, terus kagak pake suara...jadi kan kagak serem. wkwkwkwk. Soalnya udah keburu dicuci otak kalo Conjuring film horor paling serem, sambil nonton udah siapin bantal buat tutup muka, ehhh taunya kagak serem ahh....

Oh iyah, gua juga baru nemu tontonan bagus nihh....Mungkin cuman gua aja nih yang baru nemu, entah deh kalo orang-orang lain udah pada tau belom bahwa ada acara keren yang digawangi oleh Jimmy Fallon dengan nama shownya : Tonight Show. Terutama nontonnya yang pas lipsync battle sama artis2 gitu, wahhh itu keren banget! Sumpah dah ...lucu banget! Gua aja sampe ulang lagi..ulang lagi.

Terus minggu lalu tetiba adik gua ngirimin voucer nonton di 21 khusus buat film Amazing Spiderman 2.....
Yahh..cencunya tidak bakal kita lewatkan dong. Langsung meluncur ke tkp terdekat di 21 MTA. Karena dapet voucernya cuman 2, yah gua harus nombok yang 2 biji lagi karena nonton dengan kekuatan penuh : funtastic 4!
Emang sih nomboknya mah kagak mahal, cuman Rp.60.000 aja buat 2 tiket theater 3D. Tapi booo....embel2nya banyak nihh....beli popcorn , beli minum....en the brai en the brei...total kerusakan cukup banyak juga. hahahaha ( dasar mamie perhitungan banget! ).
Oh iya, gak sengaja kita pake bajunya senada seirama nih. Kostum of the day : London style
 Kita nonton yang jam 9.15 malem, jadi agak sepiii gitu . Yaeyah lah sepi...wong filmnya udah lama tayangnya, kita aja nih yang ketinggalan...untung masih diputer di bioskop, kalo kagak yah nasib deh...hahahaha
 Wahh gak nyesel deh nonton Amazing Spiderman 2 ini di bioskop 3D. Efeknya bagus banget waktu si Spidey loncat loncat. Memang canggih yahh teknologi sekarang. Kalo nonton yang Spiderman biasa, malah jadinya udah ketinggalan jaman banget deh.

CHATIME SEASON
Nahh yang ini ceritanya si Alvin lagi duduk mengamati orang-orang yang lewat di depan kita. Ngapain? Hmm...ceritanya gua kan sebel tuh yaa kalo pergi ke mall si Alvin bajunya pasti baju bola lagi...baju bola lagi. Eh tuh anak bilang:" Mamie mah gak tau model..gak tau gaya anak muda. Liatin aja nih orang-orang juga banyak yang pake baju bola." Tuh malah dijawabin gitu. Makanya dia gua suruh hitungin berapa banyak yang pake baju bola pas disini. Kalo sampe dapet 20 orang, gua beliin Chatime deh. Ehh beneran tuh, dia niat banget ngitungin ...akhirnyaa? Dia dapet sekitar 50 orang yang pake baju bola....Wele-welee....kalah deh gua harus beliin Chatime. Dia sih ketawa2 senang, dan sampe udah dibeliin Chatime pun, dia masih lanjutin ngitungin orang-orang berkaos bola. Halahhhh!
Nahh, kalo kita kan asik-asik aja tohh minum Chatime..beda lagi nih kalo si Papi pas cobain minuman yang kita pilih, komennya cuman satu :"Kok kayak obat cacing yaa rasanya?" Haiyaaa...ini mah orang sampe udah antri-antri belinya...ehh ada yang kagak doyan....antimainstream! Wkwkwkwk
Yahh pokoknya akhir2 ini, kita selalu belinya Chatime... ( walopun gua pribadi cuman doyan yang Mango smooties doang...yang laen rasanya emang gak cocok ajaa ).
Yahhh begituu dehhh cerita kita di hari-hari di bulan Mei  ( bener kann nihh terjemahan May day May day = hari hari di bulan Mei? *harus tanya si Vicky nihh... hehehehe ).

32 comments:

  1. yah namanya orang belajar kudu banyak practice kali yan. kalo semua tau2 jago make up, itu yang namanya make up artist pada gak laku dong... :P
    ayo yang giat berlatih! hahaha

    happy birthday ya buat nyokap lu. lu mirip banget ama nyokap lu ya yan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh sih Man....kudu sering2 latihan, cuman suka males klo sehari-hari mah, latihannya nunggu ada kondangan...hehehe
      Iyah pada bilang mirippp banget....berarti gua tuanya yahh kayak gitu dehh...wkwkwkwk

      Delete
  2. Emg cibinongnya sblh mana ci? Aku jg jd suka ke tu mall cm mw ke Carrefournya aja. Hahahhaha

    Udah pake bb cream, eyeliner, mascara ama lipstick aja ci. Singkat padat simple. Mau jg sih belajar yg bener2 hahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cibinong sebelah jembatan wi....hahaha, kayak si Dora aja ....pohon...jembatan..gunung...sampe deh.
      Iyah nih, sementara mah cuman lipstik doang yang dipake...yg laennya blom latihan..wkwkwk

      Delete
  3. hahaha kalo urusan make up gw jg gaptek bgt yan. toss deh sama lu.
    tiap hari cm pake pelembab sm sunblock trus bedak tabur.

    selamat ulang tahun untuk nyokap yah yan.
    masih keliatan seger banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss atuh lim....tengkyu ucapan bday nya yahh

      Delete
  4. 1.ciii bagus ih makeupnya1 jangan berkecil hati, cepet latian.. hahahahhaha. bole nih next blog gathering acaranya makeup-makeupan, kyaaaa~~
    2. selamat ulang tahun yah ci buat maminya, mirip banget iihhhh :p
    3. makanannya bikin ngiler banget dehh, aduhh laparrr! efek bentar lagi jem makan siang
    4.si Miko mirip opahnyaa yahh ci? plek-plekan.. sama kaya cici ma mami cici, plek-plekan. hahahhahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhh? masa segitu bagus sihh na? huhuhuhu, jadi kagak mirip gua tauuuuk! hihihihi, emang salah mukanya ini sih, bukan make up nya. Oh benerrr benerr...lain kali ngumpulnya kita bahas make up make up an yahhh
      Kalo gua bener mirip emak gua....kalo si Miko jarang sih yang bilang mirip sama opa nya...malah banyak yang bilang Miko mirip gua....dan gua mirip bokap gua...wkwkwwkk, lieur lah muter2

      Delete
  5. Wkwkwk .. Untung EHS laki-laki, ga bingung ngabisin uang buat make up hahaha .. Tapi ga tau laki kalo nanti dah beristri, ganti istrinya yang ribet sama make up hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayooo dehh , klo nanti ketemu pasangan kamu yang suka bermake up..yang tabah aja do. wkwkwkwk. Soalnya mereka berprinsip : gak make up itu serasa makan tanpa garam....nahhh lohh! hihihihihi

      Delete
  6. Hwahahahahah... ngakak gue baca cici kursus make up. Tapi bener cakep hasil lenongannya. Sini jewerin anak2 yang ngatain emaknya serem! Btw, kalo ke Chatime aku syukanya yang hazelnut chocolate. Cobain deh. Enak! Kayak minum eskrim :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahhh...iyahh emang cocok sih dandanan begini buat ngelenong le....wkwkwkwk....Hadeuhh, pokoknya komentar orang2 rumah gua mah sadisss melebihi sadisnya si Afgan. hahahha
      Ohh yang hazelnut enak yaa? perasaan itu kacang2an gitu deh, jadi males cobain. Lain kali harus coba nihh

      Delete
  7. ciiii itu bagus kok make up nya namanya juga belajar nanti lama2 jadi jago deh hihihih.. happy birthday buat mamanya yah ci! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh re....sampe gak tau mau ngomong apa dibilang bagus make up annya. tengkyu dehh hehehehe....udah hopeless soalnya urusan begituan. tengkyu juga ucapan bday nya ya.

      Delete
  8. Eh, kok gue bilang bagus ah hasil make up nya. bagus tauu ciii...

    gue juga ga jago dandan. ga kepengen dandan dan ga kepengen kursus pula. hahaha...ke pesta pun, cukup pake lipstick. itu pun nyarinyaaa bisa setengah jam saking lupa nyimpennya dimana. wkwkwkw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh lohh...apa matanya pada salah liat nihh? wkwkwkwk...berarti kursusnya bisa dibilang berhasil dong yaaa. hahahha, yahh kalo emang udah gak hobi make up, mending jangan coba-coba deh tia....hihihi...soalnya kudu pake modal nih....

      Delete
  9. cakep koq ci hasil make up nya... aku juga ga bisa dandan dan ga berniat kursus dandan... kalo kondangan ya paling pake lipstik ama bedak doang hahahaha... si suami juga bilang ga usah dandan juga uda cakep, soalnya kalo dandan pasti pengeluaran bengkak hehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh iyahh benerr mel....pastinya lebih irittt. Hahahaha

      Delete
  10. Waah baru tahu ternyata ada kursus make up juga, hehehe

    Btw, SELAMAT ULANG TAHUN buat nyokapnya yaaa!!! Btw pantes tuh pas liat foto kuenya langsung kepikiran kue yang ulang tahunnya Miko itu. Kok mirip ya. Eh ternyata memang kue yang sama, pantesan, hehehehehe :D

    Ah, enaknya dapet voucher nonton gratisan! Aku juga mau!! *ya iya lah siapa yang engga coba, hahaha :P *. Dulu aku juga pernah dikirimin voucher gitu tiba-tiba dari K*mpas karena langganan, hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman sekarang mah mau apa juga ada kursusnya ko...hahaha...serba dibisnisin dah. Iyahh makasih ucapan bdaynya. Waah malah aku baru dgr dr Kompas suka dikirim voucer nonton gituu

      Delete
  11. gw juga gak bisa dandan ci.. hehehe.. cuma pake bb cream doank. lipstik juga males. alis aja gak dirapiin ,secara alis gundul gitu. bulu mata? maskara? boro2 dah. abis mandi keringin rambut, sisiran pake bb cream udah gitu doank. hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh toss juga atuhh lin...banyak temennya juga nihh kita yg ga suka make up an...hahaha

      Delete
  12. kursus make up ke beta aja ci #loh jadi promosi hahhaahahaha

    toss dulu ah! kita kan cewe jadi2an ci, kadang kalo lagi lempeng jadi cewe, tapi kalo lagi miring jadi gahar kayak laki. HAHAHAAHAHAH

    btw aku sukaa sama bentuk alisnyaaa, baguss rapihh. tapi muka cici jadi beda ya pas di make up (mengingat tiap kopdar kayaknya cc gak pernah dandan..hahhhaa) kantong matanya jadi samar~~

    happy bday buat mamanya cici~~ panjang umurrrr biar bisa liat sampe cicit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohhh yaa the? Si Beta jago ya? Next time kopdaran lu ajak ajaa yaa...hahaha. Iyahh beda bangett sampe ga merasa itu teh muka gua...wkwkwwk. Tengkyu ucapan bdaynya yaa

      Delete
  13. Yah namapun belajar ci :D Py aja sampe detik ini ga ngerti cara pasang bulmat..haha :D Kudu latian dah..haha

    Selamat ulang tahun buat mamanya yah ci Yan. Panjang umur, sehat dan kuat.. Amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh...harus sering latihan nih py...tapi males juga...tengkyu ucapan bdaynya

      Delete
  14. kalo menurut gw bagus kok hasil make up nya......cuma warna lipstik nya aja yang gak cocok tapi selebihnya bagus .Gw juga sehari hari males kalo make up an ... paling kalo hari sabtu or minggu kan nyantai baru nyoba - nyoba itu pun tipis tipis aja buat ngemal doang ^_^
    Happy birthday yaa buat mamanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai angela...iyah nihh warna lipstiknya terlalu soft kali yaa...soalnya ga kepengen medok dandanannya...tengkyu ucapan bdaynya yaa

      Delete
  15. Wakssss ini penghinaan ... masak chatime dibilang obat cacing #muntah kurang ajar beut hahahaha. Btw dulu gw juga suka pake baju bola tp kaos nya cuman itu2 aja beli nya warna biru, kata temen gw kalo gw ngak perna ganti kaos hehehe tp lama2 bosen juga :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahhh emang nihhh si papoy...kalo yg punya chatime tau mah, bisa diblack list lahh...hahahha. nahhh entu dia, pake kaos bola mau merah, biru, kuning, ijo...teuteup aja keliatannya kaga ganti2 baju...bosenin

      Delete
  16. Ci ,,aku mau donk ikut kursus make up nya dimana yaa dan berapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ini kan sy beli voucer di groupon..sekarang dijual juga macem2 harganya dan tempat kursusnya beda2. Silakan cek di website groupon ya..

      Delete