Tuesday, April 12, 2016

MENGINAP DI RESORT MALDIVES ( PART 2 )

Part 2 begins....
( klik disini buat yang belom baca part 1 : Velassaru Resort Part 1 ). Kali ini intro nya kagak panjang2....kita capcuss ajaa yaaa. Tapi teuteup nihh...gua tambah bego pilih2 fotonya, postingan kali ini malah tambah banyak loh fotonya. Udah pusing pala berbie pilih2nya, jadi mending kagak usah dipilih lagi deh biar pusingnya hilang. hihihiihi...*selalu ada aja alasannya yaa.
Oh iya, kalo belom baca part 1, lihat rekamannya disini aja :


Jadi seperti yang udah gua ceritain, bahwa kita cuma menginap 1 malam aja di resort ini. Yahhhh, kenapa cuma satu malam doang? Simple ajaa jawabnya : mahal tauu! kalo lama2....hahaha. 
Karena cuma semalem itulah, makanya kita harus maksimalin waktu kita disini. Beruntungnya kita adalah, waktu check out memang ditetapkan jam 12 siang. Tapi karena pesawat kita jam 21.45, maka kita boleh stay di resort dan bisa pilih mau diantar ke airport jam berapa. Jadwal kapalnya ada yang jam 19.00, ada yang jam 17.00. Kita pilih yang jam 17.00 aja  biar gak terlalu mepet. Jadi hitung2 kita masih punya waktu seharian lagi disini. Asikk gak tuhh! Lalu, apa ajaa kerjaan kita di resort seharian ini? Yukkkk cekidot :


MANTAI & SNORKLING
Mantai artinya yahhh maen2 di pantai lah....( ini sih terjemahan gua sendiri yaa..hehehe ). Jadi biarpun udah terhitung 3 hari di Maldives sini, jam kebangunnya tuh pasti otomatis selalu kepagian. Apa karena saking excited nya yaa ? Kayak pagi ini kita bangun jam 06.00, langitnya aja masih agak gelap2. Sebenernya gua sih niat mau bangun siangan aja, kapan lagi bisa bangun siang2 kagak perlu mikirin cucian, kagak mikirin masak apa....jiahhhhh *emak2 banget sihh! wkwkwkwk. Lanjutin tidur lagi sebentar, tau-tau udah digebah bangun sama si Papoy. Katanya ngapain udah jauh-jauh kesini malah tidur-tiduran doang kerjanya. Hadeuhhh! kayak punya bapak tiri...daku disiksa! Yah udahh, terpaksa dehhh ekeh bangun juga dan ngintilin ke pantai.


Nahhh, di pantai udah nongol sunrise nya nih....Oh iya, waktu itu kan tanggal 9 Maret 2016 saat ada gerhana matahari total, gua pikir disini bakal mendung2 gelap gitu, tapi gak efek apa2 tuh, syukur lah malah cerah ceriah.
  It's written on the sand....
Seperti biasa, kita mah kepagian ke pantainya kalii....kagak ada orang satu pun...

Meninggalkan jejak di pasir ( sendal si Velassaru bawahnya itu ada cetakan hurufnya...).
Burung  heron nya lagi terbang nih...

Nahh si Papoy tuh dari kemaren udah gatel kepengen snorkeling dan foto2 underwater. Kemaren sore kan cahayanya kurang bagus, jadi pagi ini kesampean dehh...pas cuacanya cerah.
Wohooo....ikannya banyak juga ternyata...
Nihh ada yang gede....digoreng enak gak yaa?
Yang ini ikannya transparan gitu yaa? Ikan yang aneh....
 
Dan ini terumbu karangnya....
Beruntunglah pagi ini cuacanya cerah....jadi bawah lautnya pun terlihat terang. 
Bening kayak di akuarium yaa?
Ikan-ikannya bagus juga disini.
Cuma ada beberapa yang terinjak-injak kaki orang yang snorkeling nih...jadi pada patah deh. Sayang banget yaa...

Gua gak ikutan snorkeling karena kagak pernah bisa napas pake alat snorkeling, lupa mulu napasnya selalu dari hidung, jadi suka kemasukan air laut hidungnya. Kan rasanya sakit banget tuhh..biarkan yang ahli aja yang snorkling, ekeh mah duduk2 santai ajaa, nunggu bule ganteng lewat....*tapi kok kagak ada yang lewat? halahhh!

Tadinya males-malesan dan ngantuk, eh jadi seger dehh liat yang biru-biru....
Vitamin Sea is the best for the soul.....
Outfit of the day....
Iyahhhhh.....itu yang bayangan hitam di air adalah IKANNNNN! *coba bawa jala kesini...dapet deh seraup...hahaha

Masih inget kan gentong yang kemaren itu? Ternyata ini adalah tempat air untuk kita cuci kaki bersihin pasir2 yang menempel di kaki sehabis main di pantai.. gua kok baru ngeh sekarang. hehehe.

BREAKFAST
Udah selesai mantai dan snorkling, kita beberes bentar dan langsung sarapan. Fyi : harga kamar kita udah termasuk breakfast nih. Untung aja include breakfast yaa, kalo kagak mah alamat makan popmie again dahh! wkwkwk. Di restonya masih sepi, pada males lahh ngapain bangun pagi2 disini....
Ini dalem restonya....cuma terlihat beberapa orang aja lagi makan.

Yang ini meja bagian salad, sayuran dan jus.

Pilihan makanannya....
 

Roti dan donat lumayan banyak juga ragamnya...dan masih banyak lagi sih, cuma gak difotoin semua.
Yang di gelas itu kirain rasanya enak....taunya krimcheese yang asemm minta ampun...

Kebayang gak sih, tinggal di resort yang tanpa ada sumber daya alam, gak ada pohon2 buah, gak ada peternakan, dan mereka harus menyajikan makanan2 berkualitas setiap hari nya untuk para tamu. Semuanya di import dari luar pulau ini....yah eyah lahhh yaa, saya jadi maklum adanya kenapa harga resort itu mahal2....*just saying.
Nikmatnya.....sarapan dengan view lepas pantai....

Yahh kita pun ngambil makanan semampunya perut ini aja, artinya : makanan ini harus cukup mengenyangkan sampe nanti sore saat kita meninggalkan resort ini. Iyahhh soree! Siang nya kita skip kagak makan siang...hahahha *kenyang ama angin laut aja dahh! Baca mantera : " semoga kuat sampe sore...semoga kagak lapar...semoga kagak lapar...." wkkwkwk...*hemat bin irit #jalanjalanalamamiefunky #jalanjalanhematkeMaldives #tipshematmenginapdiresortMaldives #menginapdiMaldivesresort #resortMaldives #jalanjalanwithstyle. Lumayan enak2 rasanya, dan gua paling suka sama daging bacon nya yang garing2 kriuk. Nyammm nyamm
Not of my kind breakfast everyday....just enjoy the food! Donatnya enak juga...
Di samping resto tempat kita makan adalah lokasi infinity pool nya si Velassaru. Mumpung masih pagi kagak ada orang, harus foto2 dulu disini dahh!
Celup-celup kaki syantikk dulu ahhh disini....
Thanks God cuacanya cerah hari ini....


MORNING CRUISE
Saat kita check in kemaren sore, kita langsung tanya sama personal officernya, ada fasilitas apa aja yang bisa kita dapatkan disini, tentunya yang gratis dongg yaa...hehehe. Kalo kayak spa dan water sport yah jelas bayar lah yaa itu mah gak usah ditanyain lagi, kecuali peminjaman alat snorkling yang gratis. Nah mereka info in bahwa hari ini ada jadwal untuk morning cruise ke sekitar Velassaru resort dengan durasi sekitar 1 jam. Wahh langsung aja kita mendaftarkan diri donggg. Ehhh sebelnya, pas udah daftar gitu, gak lama diteleponin bahwa tempatnya udah penuh dan kita kagak kebagian tempat. Apaahhhh?! *nangis guling2.

Huahhhh....sempet kecewa, tapi mau gimana lagi yaa? Masa mau tebalikin meja? wkwkwk.....
Ahhh tapi tenang ajahhh,  sayah kan punya my Almighty God, yang selalu baik dan bekerja dengan caraNya. Tuhhhh! Entah gimana, baru juga taro telepon dan bilang ke si Papoy bahwa kita batal ikut morning cruise besok, eh teleponnya bunyi lagi dan bilang bahwa kita dapet tempat dan dikasih kesempatan buat ikutan cruise itu. Yeayyyy! *loncat balet. Thanks God! Petugasnya galau kaliii yaa...mungkin liat kita jadi kasian....udah nginep cuma semalem, ehh gak kebagian cruise pula, jadi mereka langsung berubah pikiran dan ngasih kita kesempatan....*barangkali begitu.

So, sesudah sarapan kita udah ngumpul di lobby sekitar jam 08.15 dan gak lama langsung jalan deh ke tempat kapalnya merapat. Eh, sebelom naek kapal udah nemu view cakep, sempetin foto dulu dah..
Gua pikir kita akan naek kapal biasa...dari kemaren kan udah nyobain naek kapal ferry, speedboat, dan gua pikir kali ini bakal naek kapal model kapal nelayan atau kapal jemputan Velassaru seperti kemaren gitu. Ternyata bukan,  kita tuh bakal naek kapal yang namanya kapal Doni...kapalnya tanpa atap.... Doni adalah kapal tradisional Maldivian yang terbuat dari batang pohon kelapa. Bean bag warna biru tosca ciri khas Velassaru ditebar diatas geladak, jadi kita bakal duduk disitu. Woahhhhhh! What do you think?
 
 Ini lagi pada sibuk nyari tempat strategis...cuma ada 5 pasangan yang ikut morning cruise kali ini.
Kita kebagian tempat yang paling belakang...
Eksis suresis dulu ajaa.....pisss yo!
Nahhh untung kann pilih duduk di belakang....bisa banyak gaya ! hahahhaa.....mamie funky gitu lohh! Coba kalo duduk di depan? mati kutu dahh kagak bisa ngapa2in...dilarang berdiri atau jalan2 soalnya, khawatir kelempar ke laut.
Orang antimainstream mah selalu tampil beda. Orang2 duduk rapi ngadep ke depan, sayahh mah kagak betah, mau nya ngadep belakang aja....wkwkwkwk!
Bener-bener YOLO kannn.....seruu banget dahh! Ini sih diluar ekpektasi gua....gua kagak nyangka bakal ada cruise begini dalam trip kali ini. Tapi dapet bonus begini....happy WARBIASAHH! *mulai kagak nyesek bayar resortnya....hahahha
Kita diajak keliling2 resort Velassaru dulu, melihat resort dari tengah laut. Lalu lanjut ke resort2 tetangga si Velassaru, yang salah satunya adalah si Jumeirah  ( yang kemaren ada lounge nya di bandara ).
Ini overwater villa nya.....( udah ngecek belom berapa harganya ? hihihii )
Nah itu kapal jemputan tamu2nya....terlihat keren yaa, kayak di film2 gitu dehh.
Dan ini jenis kapal Doni yang ada atap nya. Kalo begini kan enak yaa kagak kepanasan penumpangnya.
Dari awalnya excited dan enjoy the cruise, eh lama2 gerah juga euy. Gua aja udah mulai kepanasan nih, padahal baru jam 09.00 pagi, tapi mataharinya udah terik banget. Untung aja bawa kain merah ini, terpaksa ditebar dulu dahh buat penangkal sinar matahari yang ganas.
Lama-lama jadi Jedi ( jedaii ) dahh.... hahahaaha....bodo amat lahhh sama resort2 ituhhh! mau resort yang keren kek, mau resort mewah kek, mau resort cakep kek, yang jelas sayahhh kepanasann banget!
Tapi namanya lagi pergi hanimun, biarpun kepanasan teuteup harus senyum manissss.....*tuntutan peran wkwkwkwk
The photobomber behind myback....hahaha
Dan akhirnyaaa....selesai sudah one hour cruise nya...thanks God dehh...Kalo kagak gua bisa lumer. *puteri lilin. Kapal pun merapat kembali ke dermaga Velassaru....
Sampe disini jam 9.30 an, air lautnya cakep banget dahhhhh
Kapal Doni pun kembali berlayar...bean bag nya dirapiin dan dibungkus.
What a dayyyy.....one of the best day in mylife!


PHOTO OF THE DAY
Sesudah sampai di resort lagi, kita liat di pantai nya teuteup aja sepi gak ada orang. Aneh juga yaa nih resort, orangnya pada kemana sihh? Padahal tingkat hunian sih lumayan rame loh, terbukti waktu jam makan malam di restoran2 semalam cukup terisi banyak tamu juga. Mudah-mudahan sih hari ini bakal cerah terus kagak hujan seperti kemaren sore.

Again....foto lagi dimari ahhh....

Abis itu, kita balik lagi ke villa buat ganti baju karena mau berenang di laut....
Nahh di depan villa nya ini juga ada ember yang fungsinya sama seperti gentong yang di pantai tadi, isinya air buat cuci kaki. Kata mama, kalo mau masuk kamar kakinya kotor harus dicuci dulu...hehehe

Mr and Mrs Chendana still on vacay....thanks God for the good weather today.
Nahhh, salah satu alasan kenapa pilih Velassaru Resort dibanding resort lainnya ( selain pertimbangan harga tentunya yaaa ), adalah karena si Velassaru mempunyai spot foto yang sepertinya sih kagak ada di resort lain..( kita gak googling banyak resort, begitu mehong langsung coret ..hehehe, gak tau juga kalo taunya ada di resort lain mah yaa ) yaitu bentuk LOVE di area overwater villa nya. Tuhhhh *penemuan besar gua taon ini! wkwkwkkwk. Inilah hasil rajin googling...kalo males2 yah gak bakal nemuin beginian dahh...
Hayoooo, ngapahin di balik topi tuhh ? *mencet remote lahhh! hahahaa
Yipppyyyyy.....I have one of the best day in mylife....HAPPPYYYY!
Aseli yahhh disini puanas nya cetarr membara ...... cuman orang2 yang niatnya gede aja mau beredar di siang hari begini.
Sebenernya gua juga kagak terlalu suka berpanas-panasan ria. Suka bikin emosi jiwa kalo kena panas...hahaha. Tapi pegimana lagiiiii.....ini lautnya melambai-lambai minta difoto bareng, susah nolaknya. Jadi berdiri disini aja juga udah bikin gosong nih... *olesin krim sunblock banyakan.

POOL SPA
Mumpung ada di jembatan ini, baru keinget kalo tempat spa si Velassaru ada di bangunan ujung jembatan ini. Jadi tinggal jalan aja sedikit nyampe deh ke tempat spa nya.
Memang sih tulisannya kecil, kurang menarik perhatian orang yaa...
Aduhhhh, begitu masuk ke dalem sini langsung nyesssss.....ademmmm banget kena AC. Dari luar kan tadi kita kepanasan banget, langsung betahh dehhh, gak kepengen keluar lagi. hihihihi. Eh taunya dilayanin sama petugas spa asal Bali. Yahh udah langsung tuker bahasa, tadinya nanya2 ber Inggris ria dan agak ribet ngejelasin kita mau apa disini, langsung alih bahasa dehh. Mbak nya ramah pula...
Apahhhhh? Lo mau spa disini? Gaya banget sih lo!! Di Jakarta aja kagak pernah spa spa an...yang ada mah ketemu orang mukanya sepa! wkwkwk. Ohhh NO....tentu tidak! Jangan nuduh dulu. Sayahh mah masih sayang duit. Asal tau aja, harga2 service spa disini mah bisa bikin gua makan Hanamasa berapa kali tauu dah. hahaha. Parahh yahhh kalo masuk kalangan elite begini mah bisa jantungan mulu gua, terkaget-kaget liatin harganya. Saya belom siap masuk kasta ituh! wkwkwkwk. Terus elo teh mau ngapain ke tempat spa? Yahhh seperti biasa, gua mah ambil pelayanan yang paling murah ajaaa harganya....yaitu cuma mau pake pool spa nya buat berendam rendam syantikk! Jadi cuma kena charge USD 25. Gitu lohhhh...Nah ini kita udah masuk ke dalam dan di pinggir pool nya kayak gini deh viewnya. Tersedia minuman dingin disini....segerrr juga kalo abis panas2an diluar...
Sepiii kagak ada orang lain....asikkk kann, serasa private spa.
Setelah ganti baju, tau-tau udah mejeng aja di pinggir pool....
Siap-siap nyeburrrr!
What I'm dreamin of lately....berendam-rendam syantikkk di infinity pool spa
Untungnya kagak ada orang lain lagi nih...Jadi mau ke pojok sini kek...ke pojok sana kek, bebass ajahh!
  Air lautnya bisa bergradasi gitu yaa biru nyaa?
 
Kalo cuma gaya punggung sihh gampill lahh....*abis itu keselek air kolam
Pis pis pis lahhh yaa.....*cepetann...sayah gak kuat napas
Ehhh ada apahan tuhhhh disono?
Wahhh pas ada yang lagi naek parasailing nihhh ....
Asikkk juga yaaa...Sebenernya gua mauuuuuu bangett berparasailing ria! Tapi lagi-lagi kepentok harganya. Sayang banget gak sihhh naek beginian aja sekitar USD 100 gitu deh...( lupa berapa tepatnya ). Yahh kalo dirupiah in mahh pokoknya sejuta an lebih lahh dengan durasi yang juga gak lama-lama tohh, biasa 15 - 20 menit an aja. Huahhhh.....*kenapa hidup itu tidak adil yaa. YOLO sih YOLO ...*untung otak masih waras. Hmm..tunggu duit gua kagak berseri, gua balik lagi dahh! hahaha
Yahh sementara berpuas diri foto begini dulu.....lain kali gua yang bakal ada di atas parasailing itu...hahaha! *make a wish
Yesss indeed.....I'm the happiest one in the universe right now.
Why so serious....just relax, enjoy the pool....alone
Di samping pool ada shower untuk bilas. Di ruang ganti nya juga ada lagi.
Abis nyemplung2 di kolam, kita bisa masuk ke ruang sauna. Tapi disini kan cuaca nya aja udah panas luar biasa, tambah lagi masuk ke ruang sauna rasanya gimanaa gituu yaa.
Istirahat dulu ahhh.....cape juga walopun cuma nyemplung nyemplung doang...
Kenapa sihhh gua kagak seperti orang bule atau orang Jepang yang doyan tanning ya? Duduk semenit begini aja udah berasa kebakar kulitnya....hahahaha
Ini view sebelah kiri dari gedung spa....
Dan yang ini sebelah kanannya....
Keluar dari tempat spa udah langsung ganti baju renang, karena udah kagak sabar pengen nyemplung ke laut ....

SPLISH SPLASH
Lihat aja nihhh lautnya melambai-lambai gitu...ngajakin orang buat nyemplung. Beninggggg yaaa.
Tentunya gak lupa gotong si matras pink ini doongg....udah cape2 niup nya manual, yah harus dipake maksimal dunk...
Kalo udah begini...serasa otak kosong...kagak bisa mikirin apa2 lagi....
Floating away....
Dan tau2 ngapung nya udah sampe di tengah2 sini aja...Keliatan airnya tenang-tenang, tapi itu arusnya kuat juga loh. Kalo kita cuma pasrah ngapung2 aja, bisa2 keseret ke tengah laut sana.
Gua yang kagak suka panas, kagak suka berjemur, kagak suka berenang ajaa akhirnya bisa betah maen aer disini...apalagi yang dasarnya suka berenang yaa?
Biar adil gak hitam belang2 depannya doang, dibalik belakangnya juga lahhh sekalian...( ibaratnya goreng tempe, harus bolak balik, jangan gosong sebelah...wkwkwk ).
I don't care my skin turn into dark.....just close my eyes and follow the waves brings me whereever it is
Anggap aja ini sandbank yang suka dicari2 orang di Maldives....
You see what I see....
Where's the fish? All gone....
Ahhh, siapa takut panas? Yang takut panas mah rugi lahh yawww! Kesini cuma ngadem dibawah payung atau dibawah pohon mah mending kagak usah kesini dehh...hahaha
Menghitam besama.....go to the darkness....wkwkwkwk
Ada juga yang berpikiran sama dengan kita....selama cuaca cerah, mau jam berapa kek, harus dimanfaatin sebaik-baiknya. Daripada nyesel nungguin adem, tau-tau mendung dan hujan, kagak bakal dapetin deh moment dimana lautnya biru tosca dan langitnya biru sebiru-birunya....
Eh tapi...tapi...lama2 kulitnya terasa kepanggang juga lah....panasssss bingit dahh, terutama daerah muka.
 Spending mytime...gak pengen udahan....Pliss pliss....boleh perpanjang gak cutinya boss?

INFINITY POOL
Dan akhirnya, karena udah bosen maen air di laut, kita pindah ke kolam renangnya. Berhubung kita udah cek out dan udah titip tas ransel kita di bagian luggage, jadi cuma sisain baju ganti dan semuanya kita angkut ke area kolam renang.
Eh ada hammock nganggur disini....maen ayunan dulu ahh. Tapi panass bingit disini, jadi kagak santai ..
Nahhh ini dia infinity pool nya si Velassaru.....
I jump...you jump?
Lhaaa iyahh tohh...makin ke tengah yahh makin dalem lahh kolamnya...sementara gua kan kagak bisa berenang...piyeee iki?
 
Tadi liat kan gua gotong2 matras pink itu angkut ke kolam renang udah bayangin bakalan asik banget melayang layang disini, taunya dikasih tau petugasnya kalo matras dilarang digunakan di kolam renang. Mungkin takut ganggu yang lain yaa...karena kolamnya kan gak luas2 banget...Yahhhhhh......
Jadi cuma bisa melipir melipir aja di pinggiran....hahahaha
Arrrghhh...kapan sih yaa gua bisa berenang....masa tiap kali nyebur ke kolam renang, bisa nya cuma pegangan pinggiran kolam doang...capee dehh
Menggosong disini....And you know whatt? Gua berhasil bikin mata panda! Iyahhh dari tadi kan maen di laut selalu pake kacamata, nahhhh begitu kacamatanya dibuka, yang putih cuman lingkaran ukuran kacamata itulah...sisanya coklat kebakar....huahhhhh! Gilaaa ...gilaaa....dulu kulitku.....tidak beginiiiii...
Untungnya gak terlalu rame sih kolamnya...jadi masih banyak space kosong buat foto2...

AROUND
Dan tau2 udah jam 4 sore aja gituuu....kan kita juga harus siap2 mandi dan beresin tas.Belom lagi mau ngempesin matras pink itu. Tau sendiri, niup nya aja setengah mati....lhaaa sekarang mau dikempesin kembali seperti semula kita bawa...yahhh setengah idup! wkwkkwk..capeee dehh capee....Trus karena udah gak bisa ke kamar, untuk mandi dan ganti bajunya kita bisa pake fasilitas tempat bilas dan toilet umum di sekitar kolam renang. Atau bisa juga di perpustakaan. Lhoo kok perpustakaan? Sepertinya karena perpustakaan itu letaknya sebelahan dengan lapangan tenis, jadi mungkin buat sekalian ruang ganti setelah bertenis ria gitu. Okay, akhirnya gua pilih yang di perpustakaan aja biar sepi dan minta diantar dengan buggy car karena jalannya lumayan jauh dari area kolam renang. Asikkk kann...biarpun udah cek out, teuteup masih dilayani kok.
Nah sementara gua mandi dan beres2, si Papoy masih asik berenang ria dan sampe ke ujung pantai kemaren yang ada cafenya.
 
Kalo jam segini sih cafenya masih sepi....udaranya masih panas soalnya...
Nahh, di samping infinity pool itu ada area duduk2 dengan disedia in bean bag dengan warna seperti di kapal Doni tadi....biru tosca! Lokasinya ada di depan resto tempat sarapan. Sepertinya sih kalo malem buat tempat nonton show2 atau nongkrong2 aja disini....
Udah mandi, udah siap2 nunggu jemputan pulang. Hadeuhh, udah duduk lupa berdiri deh...baru berasa capenya seharian ini maen aer dan kena panas..
Akhirnya saatnya pulang pun tiba....kita diantar sampe ke dermaga tempat kapal merapat. Masih berkesempatan menikmati view nya yang cantik....waktu dateng kesini kan hujan, jadi harusnya view pertama kali mendarat di resort yah seperti begini lahhh
Ahhh kagak mau pulaaaangg.....sayahh mau balik lagiiii ke vilaaaa! Please jangan stop sayah!
Semua yang menginap disini seharusnya pulang dengan wajah happy seperti kita ini ya....cheers!
Saat diberikan ucapan berpisah dan terimakasih oleh staff nya Velassaru....Kali ini kita sengaja duduknya agak belakang...yang balik sore ini pun gak banyak, sekitar 5 pasangan aja.
Tim managemen nya akan berdiri berbaris dan waving goodbye sama kita....( sama seperti saat kedatangan juga mereka akan berbaris menyambut kita. cuma karena kemaren hujan, gak sempet foto ). Pelayanan begini kan bikin tamunya jadi senangggg yaa....serasa istimewa....*biar balik lagiii
Sampe di dermaga bandara pun, semua layanannya cukup memuaskan. Barang-barang dan tas kita akan diurus dan kita terima beres aja.
Wohoooooo.....gimanaaa? Gimanaaa? apanya yang gimanaaa? Bisa liat kann, kita nginep cuma satu hari aja udah begini panjang liputannya. Kebayang dongg, kalo sampe 3 atau 4 hari di resort apa jadinya yaaa?
What a fabulous awesome trip so far for me ...ever! Make it another one please...please! *make a wish.
Ahh tapi bosen juga keleusss!  Mau ngapain lagi coba?  Itu mah cocoknya buat orang yang mau kabur mengasingkan diri kali ya. Lagipula, cuti sayahh udah abiss kakakkk! Hiksss....gitu deh nasib kuli mah....mau jalan2 aja udah kudu mikir cepet2 pulang. Halahhh! *curcol lagi deh.
 
Yang sakit ati mah pas ketemu orang Jerman dan gua tanya berapa hari dia disini. Mau tau gak jawabnya? Dua minggu! Iyahhhh....DUA MINGGU!  Bayarnya pake apa yaa dia? Kalkulator gua kan langsung otomatis ngitung sendiri...huhhh! Banyak juga yaaa abisnya...ck ck ck. Sebenernya mau tanya lebih lanjut, dia punya pabrik duit apah? *tapi dalem ati doang...hehehe, stress kan jadinya! Nahh coba bayangin dehh, itu orang dua minggu ngapain aja dimari yaaa? Atau mungkin maksudnya mah dua minggu di Maldives tapi keliling2 kemana dulu, trus baru nginep di resort ini berapa hari doang....*nuduh aja yaa, sirik tanda tak mampu. Ah what ever lahh! *jadi kepoh

Nahhh, jadi silakan aja bagi yang berminat mau ke Maldives, bisa pilih mau yang mana. Di dalam dunia ada dua jalan, lebar dan sempit, mana kau pilih. wkwkwk....*nyasar ke lagu sekolah minggu nih. Maksudnya, ke Maldives gak selalu mahal kok, masih ada alternatif jalan-jalan hemat ke Maldives seperti yang udah gua posting sebelum ini. Tapi kalo mau yang ber "style" dikit, febiules febiulesan dan nemuin yang katanya the hidden paradise, yah memang harus nambah budget lagi itu sih dengan menginap di resort atau ambil excursion ke resort. Yahh, sama seperti kita ini yang punya aliran sana sini. Disana bilang :  ke Maldives murah loh bisa backpackeran dan bagus2 juga kok....kita ngikutin. Disini bilang : kalo ke Maldives harus ke resortnya baru bagus...yah kita ngikutin juga. Nahh, jadinya dapet dua2 nya deh, malah lebih komplit pengalamannya. Asikk kann!

Jadi pilih mana? Semuanya ditangan kalian sendiri dehh ya...silakan berpusing ria memilih resort dan hotel di Maldives yang harganya cetar cetar membahana. Sayah mah cuma sekedar sharing aja yang udah saya alami. Masih banyak kok resort lain yang mungkin lebih murah, lebih bagus dan lebih segala2nya. Bagi gua yang terpenting itu adalah bukan kemana nya, bukan resort terbaik atau termahal, tapi dengan siapah! Tsahhhhh! Bokis banget yaaa?! hihihii....*manusiawi lahh! Kalo dikasih resort yang mewah mah kagak nolak atuhhh lahh! Dan cencunya yang penting mah enjoy the journey! Jangan melulu banding2 in dengan orang lain. Percayalah...make your own journey, your own story , every place has it's own beauty,,,,Quote by : mamie funky. hahaha. ( maklum yaa kalo English nya acak2 an..tulung dibenerin yaa, saya mah apa atuhh da, sakola na ge make basa Sunda, jadi English na kitu lah ).
 Jangan ragu buat klik rekaman kita selama di Velassaru ini....nyesel lohh kalo gak liat...hehehe

Okayy dehh, sampe ketemu di trip lainnya.....Ciaobella!

35 comments:

  1. Astaga itu keren banget memang ya!! Ikan transparannya itu lho!! Kayaknya transparannya buat menyamarkan diri dari predator ya. Kan jadi susah dilihat itu si ikannya, hahaha...

    Dan apaa?? Itu masa matrasnya mesti ditiup manual sih?? Ahahaha, geloooo

    Perahunya penampakannya memang keren dan unik banget ya! Tapi memang deh, kebayang banget panasnya kayak apa kalo sejam, ahahahaha. Kalo mendung gitu gak panas tapi pemandangannya jadi kurang sip juga ya. Jadi dilemaa...

    Eh, iyaa aku jadi bertanya-tanya nih. Itu tamu-tamu lain pada kemana atuh kok sepi-sepi terus gitu resort-nya? Hahaha. Asyik sih jadi foto-foto ga ada yang gangguin, hahaha :P .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ko, niup manual...wkwkwkwk, demi lahh...demikian. memang puanas luar biasa lama2 gosong dan gak peduli lagi sama pemandangannya. entah lah itu orang2 pada ngapain di resort, pada sembunyi kali yaa...megnhilang semua...hahaha

      Delete
  2. pas snorkling itu ga dalam ya ci?
    photo2nya kece maksimal n bikininya aq suka..motif nya cocook

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka, kalo snorkling mah cetek, kalo diving baru dalem. hehehe..

      Delete
  3. toss dulu ci, aku juga ga bisa berenang.

    cakep banget dahh, yang naek kapal doni seru tapi gak kebayang panasnya.

    Perasaan pantai nya sepii banget ya ci, disetiap poto hampir gak ada orang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah toss atuhh....sesama kagak bisa berenang. pokoknya panas warbiasahhh lahhh ter....

      Delete
  4. cik itu air laut apa air sirup cik, so cool cik, lokasinya good mantab catar abis cik, abis ini jalan2 kemana lagi cik?" ndak sabar nunggu cerita lanjutannya, cibuat seri aja terus cik,seminggu tayang 2 x keliling2 terus gt cik, wakakakaka berat di ongkos,hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya sirup dehh steph....hmmm, iyah kalo lagi jalan2 sih bisa berseri ceritanya, nunggu ada sponsornya deh kalo 2 kali seminggu mah....*kantong jebol...hahaha

      Delete
  5. Ci...tanya donk
    modal brp botol sunblock?
    ak klo kesana bisa2 pulang jkt kek sate kegosongan deh hahahhaha
    cakep iih resortnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia mir....modal satu tube aja yang kecil, jadi pulang gosong kayak areng....wewwww!

      Delete
  6. ciciiiii kamu berhasil bikin aku ngiriiii....hahahaa ikutan berasa happynya lho ciii...^^

    btw ciii itu pake matras yang pink ga takut kebawa ombak ke tengah laut? haduuhh aku klo ga bisa berenang ga beraniii... #eh iya kan ada si papi yang nyelametin ya cii..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. puk puk.....jangan ngiri..nanti juga bisa ngerasain..*diniatin. hehehe. Itu udah kebawa ombak juga sih, udah agak panik..si papoy mah gak mungkin nolongin, dia mah jauh di atas jembatan...hahaha *nasib dah

      Delete
  7. Ci..padahal gw pikir bisa liat loe berswim suit yang two pieces gitu loh ci..kan keren :)harusnya disana pake gituan ci, mumpung sepi dan maldives gitu loh wkwkw :)
    btw anak2 loe komen apaan setelah liat fotonya? gak ada jealous ci? hahaha :)
    gw ke sana kayaknya harus nunggu anak gede dulu.. hahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh gua kagak ada nyali fun pake 2 pieces gitu....dietnya kan gatot..wkwkwkwk. Kesel kan, udah menahan diri teuteup kagak kempes tuh perut. *tonjokin lemak di perut. Anak gua yahh ngoceh2 lah..bilang mamie jahat kagak ajak2...gua suruh nanti pergi aja sendiri sama istrinya masing2 kalo udah gede..wkwkwk

      Delete
  8. ke maldives naek pesawat..jangan naek kasta..( just kidding ). Yah semua nya tergantung pilihan sih yaa paula...mau murah bisa, mahal juga bisa.

    ReplyDelete
  9. >>
    mamie funky..
    foto2 nya keren2 cantiiiik pisaaan..bikin ngiLer bin ngacay dech..kabita pgn pny koleksi kyk gitu..

    hepi nya hidup cici Yance..bs ke tempat yg indah2..
    selalu sehat ya ci..n popay nya..
    biar daku bs baca lg reportase jalan2 ala mamie funky..
    Luv..Luv

    ReplyDelete
    Replies
    1. eleuh eleuh neng sue...nuhun atuh doa na ( jadi ikutan nyunda euy ). iyahhh, kamu ge bisa atuhh kayak begini...kita kan masih muda...hahaha

      Delete
  10. Keren banget ciii. Mupeng hahahha. Tp kudu wajib harus melangsingkan perut dulu lah ya hahaha. Kan ga lucu fotonya buncit semua hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa-apa buncit dikit mahh chris....asal pede aja...hahaha

      Delete
  11. ci.... baju merah elu gw tau.. itu kan magic shawl yg bisa jadi macem2.. hahaha
    elu ga gendut lah klo gitu buktinya bisa dijadiin dress tuh shawl

    ReplyDelete
    Replies
    1. ck ck ck...mata elu tajam juga yaa....tau ajee! hahaha

      Delete
  12. Mie ... kalo liburan kok otak nya masih mikir cucian setrikaan hahahaha. Udah di maldives lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang nih otak emak2 mah susah udah ke install....harus diupgrade kalii cum...hihihi

      Delete
    2. Ciciiiii. beneran kepengen lagi denger cerita maldivesnya.. dari ceritanya aja,, diriku seolah2 udah disana. bener2 keren yah ciii.. aku kasih disana jg gak mau pulang kali *nyangkul emas dulu*. hehehehe.. :D bener2 pemandangannya breathtaking. manteppppp

      Delete
    3. eh dimana bisa nyangkul emas pi? ikutan ahh...biar bisa balik lagi kesini..hahaha..ntar dibikin sambungannya lagi dahh...( tapi apahan yaa? *mikir )

      Delete
  13. cici.... birunya keren banget.... tapi kalo ke maldives ini enaknya emang 1-2 hari aja ya, kalo ampe dua minggu kayaknya bisa bosen mau ngapain lagi hahahahaha... tapi aku tetep mupeng hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mel, lama2 juga gosoooongggg...bisa pulang2 jadi negro loh

      Delete
  14. huaaaa.... keren bangeett lautnyaaa.....

    ReplyDelete
  15. Wauw pool spany bikin ngiler... Keren beutt.. Koq mami gk pk bikini swimwear sih. Biar hsl fotony makin cetar gitu hohoho...tp tar pas liat hsl fotonya kiddos kaget n komen pedes wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho...you know me so well dahh ...kiddos gua kan pedes cabe 20 kayak kripik mak icih..wkwkwk. Lagian kalo sampe berbikini, kudu mikir2 mostingnya...liat kiri kanan dulu...( maksudnya perut kiri dan perut kanan...hahaha )

      Delete
  16. Yaoooo ciii.. ampe speechless ini liat poto2ny, foto2 keren begini berkat fotografer handal jg ya, canggih! Foto underwaternya keren! trus nih udah siapin baju2 ala pantai kecsnya dr brp lama ci..?

    Akh.... jadi pengen........ honeymoon! Bahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah the, ini tentu yg jago mah fotografernya dunk. Bajunya baju lama2 juga kok..hehehee, yaudah tar honeymoon kesini ajaa...

      Delete
  17. mupeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng... pengen pengen pengen.. edan itu airnya biru banget. manalah sepiiii yaaaa.. hahaha..

    haaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah udahhh bumil nanti kesini kalau mau hanimun lagi...hehhee

      Delete