Friday, September 21, 2018

OUR 19TH WEDDING ANNIVERSARY

Holaaa.....pakabar duniaaaa?
Ketemu lagi deh kita di acara yang udah ditunggu2 sama jajaran mamiefunky squad, hari yang paling bersejarah bagi mamie dan si Papoy yaitu Wedding Anniversary yang ke 19 tahun di tanggal 19 September 2018. Wih wih wih....udah 19 tahun ajaaaaa! Tapi suwer loh, tahun2 itu rasanya cepet banget berlalu, sampe gak berasa udah terlewati 19 tahun aja kita bersama. Belom lagi ditambah masa-masa 4 tahun pacaran, jadi total udah 23 tahun aja. Ck ck ck....dulu mah waktu awal2 pacaran, mana kebayang hidup kita 20 tahun ke depan bakal seperti apa. Lhaa...ini tau2 udah terlewati tanpa terasa.....*kasih standing applause dong!


Dan lagi2 gua kesel karena gak ada nama untuk ulang tahun pernikahan ke 19 ini. Padahal 19 tahun bertahan dalam sebuah pernikahan tuh kan sebuah prestasi juga ...ye kannn! Kata orangtua dahulu, mengarungi bahtera rumah tangga itu ibarat mengarungi lautan luas, kadang ombaknya tenang, kadang diterpa ombak ganas. Ada saja aral melintang yang bakal menghadang di jalan, yang tidak pernah diduga dan tak pernah disangka. Harus diatasi berdua, kerjasama antara suami dan istri. Jadi kalau sampe bisa bertahan menghadapi ombak kehidupan hampir 2 dekade, yaah harus di apresiasi dongg. Kasih nama apa kek gitu....*ini ngomel2 ke siapa sihhh?! hahaha...gak jelas. Harusnya tiap ulang tahun pernikahan itu ada namanya setiap tahunnya ...setuju gak? Iya in aja dahh...biar cepet. Ini yang ke 19 tahun kagak ada namanya. Jadi nya kann gua harus berpikir keras buat nyari nama yang cucok meong ...apa yahhhh kira2 ? Ahhh syudahlahhh...apalah arti sebuah nama....*gua lagi males mikir cari2 namanya...wkwkwk. Yang penting mah kita berdua hidup rukun damai selalu dehhh sampe kakek nenek!

Dan kekesalan semakin bertambah, pas hari H nya gua malah terserang diare. Jadilah kita semua gak bisa merayakannya dengan makan2 enak. Terpaksa harus diundur nih acaranya.....nunggu sampe perutnya udah siap plus sekalian perpanjangan waktu mikir buat makan dimana. Soalnya kayaknya udah gak cocok buat makan all you can eat, udah pasti gak bisa makan banyak lagi sekarang. Sementara mau makan di fancy resto, gak rela juga bayar mahal2 dapetnya sedikit. Ahhh elahhh, jadi maunya gimana sihhh! Yang makan sepuasnya ogah, makan sedikit juga gak rela. Beuhh...tambah jadi PR nihh. Makan apaa...makan apaa...makan apaa dimanaaaa?! Cap cip cup terebang kuncup dehh!

Akhirnyaa...kita pilih makan di Gyu Kaku Japanese Barbeque yang di Lippomall St.Moritz.
 Anata kara kurushi mio, ubaeta kono soki....halahhh...berasa kayak lagi di Jepang gak siiihh..wkwkwkwk. Kita gak ngerti itu artinya apah...( google translate aja nanti...hihihi ).
Beginilah suasana restonya.....lumayan banyak juga pengunjungnya, dan yang penting kita langsung dapet meja, tanpa perlu waiting list dulu.
Belom makan udah dirayu2 dulu nih : bayarin dong mie....bayarin dongg....( sambil tebar senyum manisssss )....wkwkwkwk.
Disini ada menu ala carte nya sebenernya, cumaaaa.....berhubung kita pasukan ogah rugi, kita milih yang all you can eat aja deh biar berasa kenyang. Ada beberapa paket menu all you can eat yang bisa menjadi pilihan, dan kita pilih paket yang standard aja...lebih ekonomis, kenyangnya sama2 maksimal kok...wkwkwk. Ingett....*jadi mamie harus hemat bin pelit foreva!
Nahhh bandingin deh harganya sama yang premium....hueeeee, beda banyak yaaa! wkwkwkwk *pura2 gak liat menu yang ini.
  Belom selesai makan, kok pipinya udah pada tembem tembem gitu yaa?
Sistem makan disini biarpun all you can eat, kita cukup pesan sama pelayannya aja, nanti akan disajikan apa yang kita pesan. Bukan yang ambil sendiri sakareup dewe....Jadi agak sopan mintanya kagak langsung ditebar semua di meja. Makanannya dikeluarkan bertahap. Pertama daging nya dulu, lalu nasi, soup, lalu french fries, salad, dst. Lebih baik tanya dulu porsi nya berapa banyak, karena ternyata porsi nya lumayan gede2 seperti soup dan salad nya. Untung gua gak minta 4 porsi tuh...bisa kejengkang pingsan deh uyup kuah soup...Segitu aja gua minta 2 porsi soup telur, kagak abis. Pasukan gua lebih doyan ke daging2 nya aja....jadi side dish nya seperti chicken karage, takoyaki, onigiri, juga gak kemakan habis. Makanya ati2 makan disini, jangan maruk2.
Dagingnya yang sebelah kanan digulung itu adalah jenis dragon karubi yang ada lemak2nya dan irisannya cukup tebal. Juicy sih rasanya...Dan rata2 potongan standard yang disajikan memang daging yang berlemak. Dan gua sama si Miko kurang suka nih kalo daging berlemak...jadi kita berdua gak terlalu banyak makannya. hiks! Rugi bandar dahh....Memang selera mah susah sih yaa di standard in..beda2 lidahnya. Sementara si Papoy dan si Alvin kekeuh bilang enak kok dagingnya. Yah sutra lah yaa..kedudukan 2 sama, daripada terjadi drama rumah tangga, iya in ajaah! wkwkwkwk.
Yang wajib dicobain adalah wakame salad ( kanan atas ) dan gyu kaku rice ( kanan bawah )...itu rasanya enakkkk. Jagungnya juga enak karena dikasih keju dan dipanggang biar lumer meleleh kejunya.
Yang sebelah kiri adalah milk pudding dan sebelah kanan adalah gyu kaku ice cream yang endeusss rasanya. Seger banget abis makan panggang2, langsung nyesss makan ice cream and pudding, ngilangin rasa eneg kebanyakan daging. Yang lain kita gak cobain karena udah kekenyangan. Arggghhhhh....lagi2 menyesal udah pesen yang all you can eat. Lain kali kalo mau makan disini mending ala carte aja dehh..pilih yang kita doyan aja.
  Muka2 kekenyangan mamiefunky squad....terlihat kah siapa yang timbangannya bakal naek ?
 

Yahh begitulah perayaan wedding anniversary mamie dan si Papoy tahun ini. Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi deh...karena tahun ini anniversary kita kagak pake kue-kue tart segala. Padahal apalah artinya perayaan tanpa ada kue tart.....ye kannn! Sigghhhh....yah maklum deh, tukang kue nya lagi kena virus...udah kena virus diare, kena virus males pula! Dobel2 deh....Ini aja update blog sekedarnya doang, tanpa kata2 rayuan maut seperti biasanya..( lagi males nyontek..wkwkwkwk ).
Sampe ketemu lagi di acara yang sama .....Babayy Ciaobella!

16 comments:

  1. HAPPY ANNIVERSARY YAAAA (gua kasih standing applause dah :D)

    kita suka banget sama gyu kaku!!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu Man..standing applausenya...hahahha. iya enak sihh gyu kaku..asal dagingnya pesen yg gak berlemak...sausnya mantap

      Delete
  2. Happy anniversary!! Ah iya ya, kalau bilangannya bilangan prima gitu kayaknya selain 1 gak populer buat dikasih nama ya, hahahaha....

    Btw, itu es krimnya memang menggoda banget!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu ko....hahaha susah juga kasih nama buat sesuatu yg gak populer yaa...itu eskrimnya enak dehh rasanya. Gak kemanisan gitu

      Delete
  3. happy anniversary ci... rukun2 terus ya ampe tua...

    aku penasaran nih jadinya sama gyukaku, karena pada bilang lebih enak daripada kintan... nanti anniversary tagih suami makan disana deh hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu mel....iya sausnya lebih enak, tapi mending pilih yang ala carte, jangan all you can eat...

      Delete
  4. Happy anniversary Ci Yance keep the sparks alive ya :) btw enakan mana si Ci Kintan sm ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu ya Tesa...klo soal selera memang susah ngomongnya ya..si Miko kekeuh bilang enakan Kintan..si Papoy ngotot yg ini lebih enak..hahaha..pusing pala berbie dah.

      Delete
  5. Wuihhhh udah 19 tahun ajaaa... Tahun depan dirayain lebih meriah lagi soalnya lepas dari masa remaja alias no more teen belakangnya hehehe. Makin mesra dan langgeng selalu ya Ci. Makan all you can eat di Indonesia memang juara deh, harus gue masukan agenda kalau pulang kampung nih, dan siap naek berkilo-kilo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Leony...hahaha..di indo mah penganut ogah rugi le, jadi klo ada pilihan bisa all you can eat dgn harga beda dikit, mending yg all you can eat yaa..biarpun kenyataannya mah makan ga bisa sebanyak yg dibayangkan..

      Delete
  6. Happy Anniversary ci Yance & papoy...semoga makin mesra dan lengket..taun depan elu kudu bikin perayaan akbar dong ci..siapa tau booking ruangan buat BBQ hahaha trus undang2 pembaca blogger :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks fel...wahh 20 thn masih too early buat rayain gede2an..50 thn kali yaa bener2 prestasi luar biasa..hahaha
      ..*ngeles ajaa

      Delete
  7. happy aniv ci Yance dan Ko Ivan~~ semoga makin mesra dan terus eksis keliling dunia (amin bangettt)

    toss ci, aku jg gak gt suka daging yg terlalu banyak lemaknya gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks ya thea...iya toss lah klo gitu..sukanya daging tanpa lemak kann

      Delete
  8. Happy anniversary ci yance
    langgeng dan mesra terus smp sepanjang jalan tol jkt sby ehheheh
    Duhh kok lebih menggiurkan dr kintan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Mira....yahh klo gua suka daging yang dipanggang2..baik kintan atau gyu sama2 enak...beda saus aja ..gyu ini lebih juicy gimanaaa gicuu.

      Delete