Wednesday, February 17, 2021

TAHUN KERBAU LOGAM 2021

Happy Chinese New Year yaaa buat yang merayakan!

Ampunnnnn! Blog ini udah hampir punah yaa....males banget deh buat update2 disini, karena emang belakangan ini hidup sungguh2 membosankan. Kagak ada acara jalan2, kagak ada acara makan2, hari2 berlalu begitu aja, nothing special! Jadi emang kagak ada yang penting buat di posting disini. You know kan...blog gua tuh harus memberikan energi positif dan berbagi kebahagiaan, berbagi tips, harus bermanfaat bin berfaedah, bukan posting2 hoax atau semacamnya. Beuhhh! Blog apaan sihh, siapa elo emangnya?...hahaha. Mamie funky lahhhh! The antimainstream people in the world!

Tiap hari ngantor, udah kagak ada WFH WFH an ..biarpun masa PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) diperpanjang, malah udah berubah nama jadi PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat )....hadeuhhh pusing aing mah istilah2 begituan, kasian entar anak2 sekolah di tahun 2050, kalo ada ulangan sejarah pasti keluar nih pertanyaannya, apa kepanjangan PSBB, mulai diberlakukan mulai dari kapan sampe kapan, apa kepanjangan PKPM...Beuhhh! Lieur lahhh. wkwkwkwk. Pokoknya udah kagak mempan kerja di rumah. Virus Covid 19 semakin ganas merajalela, angka yang terpapar bukannya semakin menurun, malah bertambah terus setiap hari. Sebelumnya kan orang2 yang terpapar biasanya orang yang kagak kita kenal, diluar circle kita. Eh sekarang mah, orang2 sekeliling gua udah mulai terpapar, ada beberapa tetangga yang positif, mulai gejala ringan sampe harus dirawat di RS. Begitu juga dengan satpam komplek perumahan gua, sampe 2 bulan belum bisa kerja karena belum membaik kondisi kesehatannya. Terus temen kuliah gua suami istri pun  akhirnya meninggal karena Covid19. Shock banget lahh! Bahkan di kantor pun udah beberapa orang yang positif termasuk di dalam tim gua, yang duduknya 2 meter di depan gua, dia nya mah isolasi mandiri di hotel, tapi gua masuk kerja terus, pantang WFH sebelum gajian....hiks! Teuteup yaaa, money is not important thing, but everything! Apaan tuh lirik lagu jaman dulu yang bilang : " hidup senang walaupun tak punya uanggggg....ohh oohh" Prettttt! Makan deh tuh lagu! *jadi emosi tingkat dewa! hiihihihi...Sekarang mah, kalau kagak kerja, gimana dapet duit Bambaaanggg! Udah kondisi ekonomi lagi kembang kempis, makanya semua orang sekarang malah berkeliaran di jalan, yang jualan, yang dagang, yang pergi kerja, semua numplek jadi satu, kagak peduli lagi sama si Covid. Udah macem arisan aja, siapa yang kena duluan, siapa yang belakangan. Pasrah ajaaa! Tapi gua sih teutep berusaha dan selalu bersyukur...jaga kesehatan , pake masker, sering2 cuci tangan, gak ngumpul2, jadi ansos lahh. Anti sosial. hiks! Dan serius, kali ini gua bisa pecah rekor nih : setahun kagak ke mall! Hebat gak tuhh!

Udah ahhh keluh kesahhnya, panjang banget kalo kagak distop! Mending cerita pas kemaren merayakan Chinese New Year aja yang itu pun gak terlalu gimana2..karena sebelum hari H udah beredar himbauan untuk tidak berkumpul bersama keluarga atau kerabat karena masa pandemic ini. Emak gua pun sampe bikin pengumuman di grup keluarga, kagak mau terima tamu demi untuk kebaikan bersama..hehehe. Yah udah lah yaa, tau sama tau aja..gak usah baper2an. Pokoknya rayain aja sendiri2 dehhh! Gicuuu!

Hari H nya sih kita udah dandan cakep, pake baju merah2, bajunya pun kagak pake baju baru, pake stok lama...hahaha. Duhh, semoga ajaa yaaa kagak pamali, tradisinya kan kudu pake baju baru , biar rejekinya mengalir lancar bla bla bla..tapi gimana dongg, kagak semangat beli beli baju baru lah..mau nampang sama siapaa? Wong kali ini kagak ketemu orang2 kok...cuma buat foto2 koleksi pribadi doang, paling juga nampangnya di blog inih...ye kannn!  
Kionghi dulu sama suami tercintahhhh! Liat aja matanya cuma fokus ke angpao...wkwkwk, dasar istri matre yaa! Semoga tahun ini rejeki lancar jayaaaa dan kita sehat2 terusss yaa Pap!
Udah happy dehhh angpao udah di tangan...wkwkwk!
Paipai dari first born...senyumnya juga lebar kali pas liat angpao...emang keturunan emaknya, kagak jauh2 dah!
Yang second born juga setali tiga uang lahh...angpao nya yang paling utama...wkwkwk. Maklum lagi pandemic gini, angpao udah pasti berkurang drastis nihh, cuma ngarep dari ortu doang. 
Keluarga Chendana mengucapkan Xin Nian Kuai Le, Gong Xi Fa Cai! Nahhhh ini nih yang pada salah kaprah, dulu2 ( sampe sekarang sih ) gua juga cuma ucapin Gong Xi Fa Cai doang, padahal itu kan artinya : semoga anda makmur dan beruntung. Kayaknya aneh ya, masa moment tahun baru langsung ucapin orang supaya makmur dan beruntung dulu? paling gak kan ada basa basinya ucapin selamat tahun baru dulu gituu..baru semoga anda beruntung..Ini sihhh pendapat guaaa...gak tau deh yang benernya gimana. Maklumlah, kita kan Chindo, gak paham detil2nya juga, asal ikut2an aja...wkwkwkwk!
Ohh iya...sebelom hari H nya tuh, gua so pasti sibuk bikin kue lah. Dulu2 kan gak punya waktu banyak, dan udah pasti dapet kiriman kue2 dari cici ipar gua, jadi gak kepengen nyetok kue saat Sincia, lagipula kan dulu2 mah diet diet diet, gak makanin manis2 gitu. Sekarang? Tidak lagiii....Sekarang adalah titik terberat gua...iyahhh berat banget....berat badan udah naek 5 kg, dan lemak2nya kagak mau pergi2. Herannnn! Padahal udah diajak lari...lari...dan lari. Teuteup aja bercokol gak mau lepas2. 
Nahh sekarang2 ini waktunya ada nih, masih sempet baking2 kue yang selama ini penasaran banget pengen dibikin, contohnya kayak nastar ini nih....akhirnyaaaa.....bisa bikin yang lumer sekaligus renyah! Maknyusss! Hoax kan kalo gak ada foto...nahh beginilah barisan nastar sebelom dipoles...masih polos tak bernoda...wkwkkwk
Setelah dipoles jadi glowing dehh...sama kayak cewek, kalo udah make up mahh juga jadi glowing deh
Terus bikin cookies oatmeal yang crunchy dan enak banget pokoknya...
Setelah jadi, bisa dikemas ke dalam kotak dan bisa buat hampers Imlek nihh...cakep kan! Iya in aja napa, biar yg punya blog seneng. Siapa tau ada yang mau order? *otak bisnis.. heheehe
Bisa juga dimasukin ke dalam toples2 transparan...widihhh...bisa gak berenti2 comotin ini sih!
Dan kali ini lumayan bisa bikin kue lapis legit yang rempong bin lama manggangnya, sampe 2 jam an baru kelar. Rasanya sih udah enak...cuma tampilannya aja belom cakep. Semoga taon depan udah bisa bikin yang lebih bagus dan enak tentunya.
Brownies 4 seasons....yahh ini sih iseng2 doang bikinnya...
Lumayan ada juga orderan pas buka PO brownies creamcheese yang lumer ituhhh!
Pake red oreo biar lebih dapet nuansa Imlek nya...hehehe
Dikemas cantik.....
Nahhhh, cakep kannn buat hampers Imlek...gak usah pesen, bikin sendiri ajaa.
Dan pastinya tiap tahun dapet kue lapis dan kue2 kering dari cici ipar gua yang super rajin...
Pas hari H nya, seperti biasa kita bakal berkunjung ke "rumah baru" bokap gua...pas banget kita sampe sini, pas cuacanya cerah. Padahal di jalan tol udah turun hujan, memang Sincia kan selalu hujan, ehh beruntung deh kita masih dikasih cuaca cerah biar bisa mampir kesini. Kionghi ya Pa...Khung! 
Markasnya tiap tahun ya ke rumah nyokap gua. Lupa difoto makanan2nya...saking kita udah langsung makan pas sampe. Yah soalnya perayaannya begitu doang, jadi gak ada semangat Imlek sama sekali. Cuma bersyukur terus lah bisanya, karena kita sekeluarga masih selalu dilindungi Tuhan dan dalam keadaan sehat2 serta masih diberi rejeki yang lancar.
Yahh udah, gitu doang acara Imlekan kita tahun ini, di tahun Kerbau Logam. Katanya sih yang shio Tikus beruntung di tahun ini...wkwkwk. *masih percaya ramalan2 China. Di aminin ajaa yaaa, karena sebenernya kita semua beruntung kok! Ye kannn! Masih sehat dan bisa berkarya, apapun bidangnya. 
Semoga kita semua selalu dilindungi Tuhan dan sehat2 terus ya gaess! Sampai ketemu lagi di postingan berikutnya.
Babay Ciaobella!

6 comments:

  1. Kiong Hi, Ci Yance sekeluargaaa! Biarpun gak bisa ngumpul rame, yang penting semua sehag, selamat, gembira. Tahun depan, semoga bisa kumpul lagi, dan bisa jalan2 lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kionghi juga le...iyaah, bersyukur semua sehat2 dan teteup happy apalagi yg dapet angpao..hahaha

      Delete
  2. limmy mama radhika raniaFebruary 18, 2021 at 10:39 AM

    kiong hi utk yance sekeluarga ya.

    semoga pandemi di indonesia cepat berlalu jadi tahun depan udah bisa kumpul keluarga lagi. blog mamie funky udah diisi dengan cerita travelling lagi. amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kionghi juga lim. Amiin buat doanya..biar kita sehat2 terus juga ya

      Delete
  3. Kiong hi mamie dan keluarga..smoga tahun ini tetap sehat dan smgt..moga2 pandemi cpt berlalu ya..
    Sngnya mamie posting lg.. Sy sdh follow sdh 8 th ada ya..jgn bosen ya posting krn slalu seru mamie..smgt

    ReplyDelete
  4. Hahaha...tengkyu2 buat follower setiaku...yah begitulah blogger abal2..banyakan malesnya utk posting2. Semoga tahun ini dan seterusnya kita sehat2 dan mamie bisa rajin posting

    ReplyDelete