Monday, January 21, 2008

THE NEW LIFE BEGIN.....

Asyik....asyik...gua pindah rumah! Tapi sebenernya bukan rumah sih...but a sweet home. Soalnya pindahnya ke toko gua yang belakangnya di renov jadi beberapa kamar lengkap dengan dapur dan kamar mandi.
Semua ini gara2 si jalur busway, si jalan tol, si komo lewat....dll, yang semuanya itu bikin gua stress tiap hari karena jalanan macet ga keruan. Waktu gua abis di jalan en tau2 udah tua lah! hehehehe (emang udah tua aja, pake nyalahin jalanan!). Emang sih kalo ga mikirin urusan ke kantor mah gua masih nyantai2 aja tinggal di Cibinong tercinta. Tapi lama2 berasa kok ga enak banget kena macet mulu, tiap hari mikirin kalo gua telat ke kantor,pasti didenda. Tiap pagi kudu bangun lebih pagi lagi, sementara pulang aja udah malem. Ah, pokoke kalo udah niat mau pindah emang jadinya bawaannya tempat lama itu jelek2 semuanya. Ga ada bagus2nya. Padahal udah tinggal disitu seumur hidup gua sekarang..Puluhan tahun bo! Aih..lupakan deh!
Yang sekarang kebayang adalah enaknya punya rumah sendiri,yang bisa gua atur...yang gua bisa bebas...mau bangun siang kek, mau kaga bangun kek, mau mandi kek, mau ga mandi kek, mau apa aja lah! Pokoke kayak mulai hidup baru lah...
Hihihi, ceritanya dulu kan gua tinggal sama emak gua...so, biarpun emak sendiri, justru kalo bangun siang dikit aja udah diceramahin. ( sori ya mak!). Emang begitulah kali emak2....kalo liat ada yang ga beres dirumahnya, langsung aja senewen. Termasuk kalo anak2nya pada males bangun or males mandi.
Wah, proses renovasinya sendiri juga bikin gua stress karena kesannya tukang2 pada lelet banget kerjanya. Sementara gua diuber waktu karena anak2 gua kan kudu sekolah di sekolah yang baru deket rumah gua juga. So, tiap hari liat masih berantakan, kamar mandi belom jadi, dapur belom ada, kamar belom berbentuk, sampah dimana2, gubrak.....udah bete duluan. Gimana beresinnya? Begini neh gambarnya, itupun ada lagi yang lebih ancur...tapi gambarnya gelap jadi ga bisa dipejeng disini.





Belom lagi jadwal gua keluar kota lagi hot2nya. Tiap minggu keluar kota, sementara gua juga mau beres2in barang2, baju, tetek bengek segala macem. Aih, mani riweuh lah! Pusing tujuh keliling. Kayanya otak penuh banget deh. Yang udah pernah pindahan rumah pasti bisa ngerasain kerepotan kaya gini dah.
Tapi at last, jadi juga lah home sweet home kita. Walopun pertamanya berantakan minta ampun, tapi setelah berhari beres2 terus akhirnya keliatan rapi dan enak banget buat ditinggalin. Better kan gambarnya dibandingin di atas?







Trus mau ke sekolahan anak gua cuma 3 menit an. Mau ke pasar juga 2 menit. Mau ke kantor paling 15 menit. Wah, pokoke asik deh.
Sejak tinggal di tempat baru ini, banyak kejadian lucu2 and nyebelin juga sih. Hari pertama ke sekolahan aja udah error. Nyari seragam, kaos kaki putih , pensil penghapus serutan aja bikin heboh karena masih di dalem dus. Kaga tau taro dimana deh. Akhirnya anak2 gua mah bawa tas doang, isinya kosong. Hahahaha . Waktu nyampe sekolahan jam 7 kurang, si satpam berdiri di tengah jalan depan sekolahan mempersilahkan mobil2 yang mau anter sekolah masuk halaman sekolahan. Gua dengan senang hati langsung masuk dan parkir, sementara agak heran juga ...kok kaga ada mobil yang parkir? Taunya, begitu gua turun mau anter anak2 gua kedalem, si satpam langsung ngusir gua..."Bu, ga boleh parkir disini. Ini cuma tempat buat drop anak2 aja!" Gubrak....pantesan kaga ada mobil laen....Hehehehe, gua aja nekads!Ya udah, dengan malu hati gua pindahin dah tuh mobil keluar halaman dan parkir lagi di jalanan. Oh, pantesan sekolahannya teratur dan ga pake macet. Ya ya ya, bagus juga ngaturnya begitu. Besok2 berarti gua juga drop doang, sekarang aja baru hari pertama sekolah, jadi masih harus dianter ke dalam. Udah urusan beres, gua liat ada tukang sayur di depan sekolahan. Dengan sok gaya bisa masak, gua beli lah sayur asem kedoyanan kita semua. Pas nyampe rumah gua suruh pembokat gua bersihin sayuran and suruh masak tuh sayur asem. Pembokat gua mah iya aja. Tapi ga lama dia bilang : " Pake apa masaknya?"
Aih, iya juga ya. Gua baru sadar kalo gua ga punya panci, ga punya terasi dan bawang merah nya juga.
Ampun dah....Bener juga, masaknya pake apaan? Haiya, konyol deh. Akhirnya mah ke pasar dulu beli terasi dan bumbu2. Sementara pancinya pake panci buat masak susu anak gua.
Trus pernah satu hari kita semua bangun jam 1/2 7 lewat 10. Sementara kan sekolah mulai jam 7.00. Widih, gila2an deh. Kaya kebakaran jenggot. Semua gua gebrak bangun, udah gitu mandi koboi doang, bat bit bet...langsung naek mobil...ngeeeeenggg, nyampe deh. On time! Busyet! Saking deketnya, jadi males2an deh!
Minggu2 pertama di sekolah yang baru emang banyak yang amburadul urusannya. Anak gua belom punya seragam, belom punya buku cetak dan buku tulis yang emang disediain sama sekolahnya. Belom lagi kalo yang TK kudu pake "tatakan iler" di bajunya setiap hari. Gua pikir mah ga harus,karena anak gua kan ga ileran (even suami gua juga bilang itu sih buat anak2 yang ingusan aja...anak kita ga usah pake lah). Eh pas nganter sekolah gua ditegur sama ibu gurunya. Harus dipake setiap hari. Hehehee..
Ada lagi, si Miko malem2 bilang :"Mami, besok aku disuruh bawa kacang ijo lho." Aduh, mau cari kemana kacang ijo malem2? Ada sih di Alfamart deket rumah, tapi kan males banget gitu loh malem2 masak kacang ijo. Ya udahlah pasrah, gimana besok aja. Akhirnya gua nganter sekolah ketemu ibu gurunya dan ngelapor kalo Miko hari ini ga bisa bawa kacang ijo karena di rumah masih berantakan. Taunya ibu gurunya bilang :"Bukan kacang ijo bu, tapi sayur kacang panjang, tujuannya untuk pengenalan sayuran buat anak. Lagian bukan hari ini kok, tapi besok." Ya ampun, si Mik2 emang sesat..Untung gua ga turutin, kalo kaga mah malu bin tengsin lah yau! Jauh banget kacang ijo sama kacang panjang...Hehehehe
Trus suatu sore pas gua pulang kerja, anak gua bilang kudu pake sepatu putih buat besok olahraga. So malem itu juga langsung ke mal terdekat buat cari sepatu. Akhirnya mah bukan cuma cari sepatu tapi malah belanja di Carefour. Sepatu belom dapet lagi... Detik terakhir ketemu sepatu putih dan tokonya udah mau tutup, lampunya udah mati. Gua rayu2 si penjaganya, akhirnya dapet tanpa nawar lagi. Beres dong urusan sepatu. Pas mau tidur, anak gua baru bilang :"Mami, besok kan aku disuruh bawa nasi pake sayur kangkung!" Gubrak....mati guanya! Knapa ga bilang dari tadi coba.....Aduh...PIKIR coba ....pikir.....untung tuh anak punya emak kaya gua...yang panjang akalnya...Gua cuci otaknya si Miko dengan bilang begini: " Miko, besok bilang sama ibu guru...kalo kamu ga suka sayur kangkung, jadi kamu bawanya roti aja." Ok d Mi, kata Miko. Alhasil, besoknya sepulang sekolah si Miko senyum2 aja. Dia bilang: "Ga papa kok Mi, ga diomelin. Orang ga suka kangkung ya....?!" Hehehe, sukses kan....

Belom lagi urusan belanja. Aduh ribet pisan. Pusing tiap hari ngatur menu apaan, buat siang malem lagi...Aduh biyung, ternyata ga se asik yang dibayangin deh. Gua jadi pusing banget. Udah gitu kesukaan anak2 gua sama laki gua kan ga sama. Jadi aja masih harus mikir, sayur buat anak......sayur buat laki.....Gubrak deh!
Padahal gua merit udah 9 tahun....tapi selama itu gua jarang beli2 urusan dapur. Semuanya kan urusan emak gua. Tuh enak banget kan....Semuanya udah tersedia. Gratis pula. Tapi sekalinya gua sendiri yang belanja...mabok juga ya. Pengalaman beli beras di supermarket aja bisa bikin nyengir. Gua mah asal ambil aja beras yang ada di depan gua. Kaga ngecek harga, kaga ngecek barangnya. Begitu mau bayar di kasir....taunya laki gua liat kok ada kutunya. Akhirnya ditukerlah...en pelayannya bilang, itu kan beras udah lama yang lagi didiskon. Gubrak! Trus sampe rumah pas liat struk belanjaan, baru nyadar kalo beras yang gua beli itu kok mahal banget harganya. Kemana aja gua selama ini ya? Hehehe, pantesan emak gua suka marah2 kalo kita makan ga habis. Nasi dibuangin. Pantesan temen2 kantor gua ngeluh2 kalo harga beras naek. Gua mah masih nyantai2. Ditanya juga jawab aja : ga pernah beli beras tuh! Taunya mahal ya!? Giliran gua sekarang yang ngomel2 kalo anak2 gua makan nasinya ga abis. Hahahaha, kualat beneran!
Belom lagi bela beli perabotan rumah, ternyata ga murah ya. Bisa kebeli mobil satu kali. Bayangin aja, gua kudu beli tempat tidur anak,kulkas, sofa, mesin cuci, AC, exhaust fan....dll. Untung aja gua udah punya lemari baju, tempat tidur gua tinggal bawa, blender, microwave, kompor. Jadi ga perlu beli lagi.Wah, bisa gila deh......kalo mau dilengkapin mah bisa miskin mendadak. Hehehehe...tapi bener banget loh....beli piring2, sendok, keset, gayung, ember, kaya begitu2 aja bisa jutaan. Belom lagi ditambah beli closet, wastafel, pintu, keramik, biaya tukang....gubrak dah!
Yah pokoke begitulah. Semuanya ada plus minusnya ternyata. Ada enaknya, ada juga ga enaknya. Justru kadang2 suasana baru seperti pindah tempat tinggal begini ini yang bikin kita jadi punya semangat baru juga buat nikmatin hidup. Ga monoton, ga bosenin, ketemu hal2 baru, punya pengalaman baru, yang bisa aja bikin kita tambah "hidup". The life must go on, so....Enjoy it!

No comments:

Post a Comment