Saturday, April 11, 2015

1000 THINGS I HATE ABOUT DRIVING

Once upon a time, there is a princess who lives in a little village...caelahhh, mentang2 judulnya english, I'm trying to write in english too. But can not continue anymore cause my english is not very good... Udah dehh, back to indonesian mode on....susahh pake inggris mah...

Ceritanya begini....setiap hari gua cukup menyetir 15 Menit aja untuk pergi ke kantor, dan pulangnya palingan 10 menit, jadi total kira2 setengah jam lah setiap hari. Trus kenapa? Penting emangnya? Kagak penting sih, cuman ngasih tau aja. Hehehehe...lhaa, trus apaan ceritanya? Hihihihi, .sabaaarr kek. Lanjuuutttt ......Jadi sebenernya ga lama2 lah hidup di jalanan, gak sampe tua di jalan kok. Ga seperti tahun2 dulu dimana gua musti rally Cibinong Jakarta dan hampir ngabisin waktu kurleb 4 jam di jalanan. Gila kann, bisa2 tua di jalanan ini sih..tapi itu duluuu....


Sekarang sihh cuman setengah jam doang di jalanan, tapi lebih menyiksa banget dibanding yang dulu empat jam. Gimana ga tersiksa coba? Kalo dulu urusannya tol ke tol aja, exit tol lgs nyampe kantor gua. Lhaaa sekarang kudu lewatin jalan raya biasa, sempit pula. Banyak perempatan dan lampu merahnya. Dan semakin hari gua perhatiin kok semakin menyebalkan orang2 di jalanan ini. Masih beruntung juga sihh, gua ga kerja jadi supir yang seharian ada di jalanan. Bisa mati karena dongkol kali setiap hari ngadepin ulah para sesama pemakai jalan yang bikin jengkel. Dan kalo gua bikinin daftar , pastinya panjaaaaang banget...liat aja nihhhh :

Pertama, gua paling sebel banget sama motor-motor (ralat: bukan sama motornya, tapi sama yang naekinnya), yang suka ugal2an, yang suka berhenti sembarangan, berhenti mendadak ga pake sen, ga jelas mau ke kiri ato ke kanan, begitu gua klaksonin malah galakan dia. Jelas2 salah, berhenti di tengah jalan, seakan masih punya nyawa cadangan. Bersyukur dia ketemunya gua, yang nyetir ati2, coba aja kalo ketemunya sama truk gandeng ato busway yang supirnya kayak males ngerem, apa ga gepeng tuh dia kelindes? Apa? Gua sadis? Kagak lah...ini kenyataan sodara-sodara! Malahan ada yang lebih aneh lagi, udah tau mau belok ke kiri misalnya di perempatan gitu, eh dengan seenaknya dia dari sebelah kanan motong jalan orang dan terpaksa gua harus ngerem mendadak karena kaget diserobot tiba2 begitu. Gokillll banget kannn?

Gua suka mikir, orang yang naek motornya suka serampangan begini jangan2 belajar motornya di utan, di gunung ato di kebon kosong, yang ga ada orang lainnya, jadi begitu bener2 terjun ke jalanan jadi kebiasaan deh, mau belok yah tinggal belok aja ga peduli orang lain, mau berenti yah berenti aja ga peduli yang di belakangnya setengah mati injek rem dalem2 sampe mentok. Belom lagi motor yang suka slonong boy keluar dari gang dengan tiba2, suka bikin jantung gua berenti berdetak selama beberapa saat saking kagetnya. Sigghhh, lama2 beneran bisa stress dan gila sendiri. Ditegur pake klakson dia udah buta tuli, yang ada gua tinggal menyumpah serapah dan dendam yang semakin membara setiap ketemu yang kayak beginian. Gimana ga dendam? Mobil gua pernah digebrak sama orang yang motornya nyerobot tiba2 dari kanan, eh salah sendiri dia nyangkut di ban depan mobil gua. I hate that people so much...indeed! Ga sopan banget tuh orang. Emang mentang2 cewek yang nyetir , trus bisa seenaknya aja ditindas? Ditakut2in gitu pake gebrak2 mobil segala. Hihhhhh., kalo gua Harry Potter, udah gua sihir tuh dia jadi kodok! .Trus ada lagi, spion dan body mobil gua beberapa kali diserempet motor sampe bocel2 dan baret, sedangkan motornya enak aja kaburr ga bertanggung jawab meninggalkan gua yang masih bengong2 dan belom sadar karena kejadiannya kan cepet banget, tuh motor mah nyelap nyelip kaburr..sementara spion dan body mobil baret kena stang tuh motor. Gilaaa , keseeellll, dongkolllll, jengkellll banget kannn.

Malah pernah ketemu orang 'mabok' yang tiba2 motornya mati mesin tepat didepan mobil gua yang lagi jalan, gimana ga shock reflek mencet klakson dong. Eh dasar orang dari utan, dia yang marah. Mau ajak berantem segala. Okay lah...gua ladenin. Dia pikir gua cewe letoy lemah dan tidak berdaya gitu? Dia salaaaahhh! Dia ketemu monster gunung, sodara-sodara.wakakakak... Tapi gua ga bego dong, gua ga turun. Gua cuman acungin tinjuu dari dalem mobil, sambil mencet klakson sedalem2nya, sambil mulut gua nyemprotin kata2 neraka kayak machine gun. Kan konyol kalo gua turun ladenin orang gila, sama2 gila dong. Yang waras mah ngalah aja. Hihihihihi....Biarin aja tuh ditontonin orang, macet pula jadinya. Lha wong tuh motor mati mesin di tengah2 jalan, bukannya dorong ke pinggir, malah ngajak gua berantem dulu gara2 ga senang gua klaksonin. Mau jadi apa dunia ini, seandainya orang2nya model beginian semua. Udah kayak orang makan orang. Aaaarrrrgggghhhhh.......ga ada kata2 yang pantas lagi deh buat menjabarkannya....

Trus kedua adalah pejalan kaki dan orang2 yang berkeliaran di jalan. Heran deh jaman sekarang mah, orang kalo nyebrang dah ga pake liat kiri kanan lagi. Dengan yakinnya nyebrang dan merasa setiap yang nyetir mobil ato motor itu bakal ngerem ato punya kontrol nyetir yang baguss. Sekarang jamannya bukan orang takut ketabrak mobil lagi, tapi mobil yang takut klo sampe nabrak orang. Bisa dikeroyok satu kampung...ck ck ck ck...padahal kebanyakan salah orangnya sendiri ga hati2 ada di jalanan. Ga heran sih banyak terjadi kecelakaan kalo ketemunya beginian semua. Kadang2 ketemu orang yang turun dari angkot langsung lari nyebrang ga liat kiri kanan lagi. Hastagaaa...punya nyawa cadangan kaliii ya?

Kadang ketemu rombongan yang berjalan berderet ke tengah jalan dengan santainya ngobrol seakan2 ada di taman. Heloooo...ini tuh jalanan di tahun 2015, yang tiap meter penuh mobil dan motor. Bukannnya jaman 70 an yang mobilnya lewat satu biji tiap 15 Menit. Mangkanya kalo jalan kaki di jalan raya sambil liat2 ke belakang dong. Liat tuh mobil2 antri panjang cuman gara2 kamu orang jalan berderet ke tengah jalan. Belom lagi anak2 sekolah yang dari kecil aja udah pada belagu, pake acara tawuran di jalanan sampe lempar2an batu. Lhaa kalo sampe kena mobil orang lain, bisanya cuman kabuur ga mau pusing. Yang pusing yang punya mobil, pada bonyok2 mobilnya ato pecah kaca jendelanya. Capeee dehhh....

Yang ketiga, rasanya biasa lah kalo ketemu angkot, bajaj, kopaja, semua kelakuannya yah setali tiga uang sama yang naek motor kayak yang gua sebutin dosa2nya di atas tadi. Soal pepet2an sama angkot, bajaj, kopaja bagi gua biasa aja tuh. Dah makanan sehari2. Yang waras ngerem aje. Kebanyakan siihh gua jadi ga waras kalo ketemu angkot, jadi merekalah yang ngerem . Hihihihi...Sory sory jek, bukan lo aja yang mau cepet2 sampe, gua juga ada urusan. Lagian sapa suruh suka ngetem2 di simpangan, gua klaksonin aja deh, bikin orang telat ke kantor aja nih! Trus, yang bikin bete kalo ketemu mobil pribadi yang nyetirnya lagi asik bertelpon ria. Bujug dah, itu mobil bener2 ga jelas, dibilang jalan kok ya lambaaat banget, dibilang berenti kok ya jalannn? Mau dilewatin kok nanggung..pas dah mau dilewatin, eh dia ngegas. Belom lagi taunya dia mau berenti tanpa sen. Terpaksa kan ngerem mendadak. Huhhh, bikin gondok segede telor gajah...(Idihh, emang gajah bertelor yaaa? Garuk2 kepala....entahlah...).

Udahlah cuman sesama sopir aja deh yang bisa ngerasain dan ngerti hal2 yang gua ceritain ini. Kalo ga pernah nyetir, mana ngarti yaaa? Hahahaha....makanya nyetir pada yang bener ngapa. Kalo udah pada bener, ga bakal lah gua klaksonin. Ga bakal gua jadi bete di jalanan. Emangnya gua sinting apa?
Tapi sebenernya ada lagi yang lebih geblek dibandingin yang ada di jalanan tadi, yaitu parkiran di kantor gua. Jadi, parkiran di kantor gua tuh ada yang di basement dan ada juga yang di belakang gedung. Nahh, karena gua tuh pengikut aliran come ontime, so ga bakal bisa dapet parkir yang di basement, kalo dah agak siang pasti penuh dan terpaksa kudu parkir yang dibelakang gedung. Masalahnya, parkiran yang di belakang gedung itu model tumpuk, jadi mobil kita parkir di media besi yang bisa diangkat pake hidrolik, trus bawahnya bisa untuk parkir mobil lainnya. Ini gua pakein foto biar bisa dibayangin....

Sebenernya not a big deal kalo ga terjadi sama gua. Tapi ini bener2 selalu terjadi sama gua, yaitu karena gua dateng ontime, pulangpun harus tenggo (karyawan teladannnn...pretttt!), jadi begitu parkir, mobil gua langsung diangkat...(Baca postingan ttg :Kisah Seputar Nyetir  ), trus begitu gua mau pulang, jelas aja mobil gua masih nangkring di atas karena yang punya mobil yang parkirnya dibawah mobil gua itu masih giat kerja karena dia kan datengnya siangan, pulangnya pasti maleman dong baru adil. Apesnya, kalo satpamnya ga ada di tempat dia jaga, yang punya mobilpun entah ada dimana. Huahhhhh, gua bisa ngamuk2 lah. Emangnya gua kudu loncat apa kalo mau pulang? Emangnya kudu pencet sendiri tombol buat turunin mobilnya? Emangnya mobil yang bawah ga perlu dikeluarin dulu apa?? Yang bener aja, coba bayangin (think...think...bayangin!), gua pernah nunggu sejam karena yang punya mobilnya ga ketauan siapa dan satpamnya cari tuh orang ke setiap lantai dan ke setiap perusahaan yang nyewa kantornya di gedung gua. Kurang kerjaan banget kan? Pinter banget kan kerjanya. Kalo ada teroris bawa bom mah udah abis deh gedung ini. Lhaa, satpam yang jaga aja ga tau pemilik mobilnya siapa.. Bikin umur gua tambah pendek aja karena marah ditahan2. Gua menyumpah serapah sendiri aja dah. Mulut komat kamit baca mantra : 'huhhh, dodol banget sihhhh!' Begitu ketemu orang yang punya mobilnya dah ga bisa ngomong apa2 lagi. Dia juga ga tau kan kalo ga dibilangin satpam bahwa mobil yang atas mau keluar. Dia sih dengan tampang tak berdosa dan masih senyum2 keluarin mobilnya, sementara gua dah manyun cemberut dengan tampang pengen makan orang..hahahahaha...Gokillll abisss!

Inilah penemuan teknologi yang canggih tapi jadinya tolol luar biasa kalo ketemu sama orang2 kayak satpam di kantor gua. Kutu kupretttt! Dan bukan cuman sekali, tapi berkali2. Sampe pernah anak gua panas tinggi, dan gua harus buru2 pulang tapi ga bisa karena mobilnya diangkat ke atas dan lagi2 ga ketemu orang yg parkir mobilnya dibawah mobil gua. Wakss...taunya dia lagi makan ke restoran sebelah gedung dan satpam ga tau kemana tuh orangnya karena ngakunya mau ke bank di lantai 2. Gubrakkkk! Herannnn kan sama kelakuan orang2 ituuu, yang selalu aja merugikan gua...always me the victim! Apa gua yang eror? Apa gua yang aneh? Apa ada yang salah ya sama diri gua? Kenapa selalu ketemu hal2 ga enakkkk dan hampir setiap hari..?! Bahhh, gua dah gak mau pusing sekarang mah, tiap sore setengah jam sebelom pulang, gua pasti nelponin car call operator supaya mobil gua diturunin sekarang juga...wewwww...pinteran gua kannn! Haiyaaaa....

Jadi coba bayangin aja seandainya ada di posisi gua, apa masih bisa berbaik hati dan bersabar lebih banyak ngadepin orang2 ini? Pernah kepikir mau cari sopir aja....tapi pertama, karena ga kuat bayar gajinya (yaeyalahhh, mau digaji berapa duitt?) , kedua : belom ketemu supir yang tampangnya ganteng (wakakakkk....), ketiga gua merasa ga tenang kalo disopirin orang lain. Emang belom ada mental jadi nyonyah pejabat juga yang biasa pake sopir kemana2. Hihihihi, payahh ya, ga bisa jadi orang kaya nih begini mentalnya mah, yang tinggal duduk tenang, tidur ato baca koran dan tau2 nyampe tujuan. Gua sih lebih pede nyetir sendiri, karena gua tau kapan harus nginjek gas dan kapan nginjek rem dan terutama : kapan harus pencet klakson! hehehehe... Kalo disopirin pasti gua cerewet, sepanjang jalan awas awas mulu, yang ada sopirnya stress juga kaliii. Wakaakakk...

Pokok nya nih, gua kasih tau aja, nyetir di jalanan terutama Jakarta, ga boleh jadi orang normal, harus sedikit 'gila' ikutin aja permainan di jalanan, harus bermental baja, harus keras hatinya ga gampang kasihan, sekalinya mau ngasih jalan ke satu mobil ato motor, taunya pengikutnya banyak banget sampe akhirnya kita sendiri ga jalan2 dan bikin sewot mobil yang ada di belakang kita. Akhirnya diklaksonin orang dan gua benci banget diklaksonin yang bukan karena salah gua. Mau baik2 malah diomelin orang...gggrrrggghhh. So buat ibu2, mbak2 dan cewe2 yang nyetir di jalanan, waspadalah...waspadalah...harap siapkan mental anda, jangan sampe ditindas orang lain, kalo diklaksonin karena ga salah, yakin bener nyetirnya, tinggal klaksonin balik ajeee...biar puas hati kita..kalo perlu pasangin mobil kita pake klakson buat truk ato bis yang kuenceng itu lohh.. hahahahaha, ajaran sesat nihhh yaa. Tapi begitulah adanya, jangan mentang2 cewe terus selalu disepelekan..dianggap remeh..mereka semua salah kalo ketemu guaaa sih....hahahahaha.....soalnya gua inget ada quote kayak gini : ga bakal ada pengemudi yang jago kalo jalanannya cuman lurus2 saja tanpa rintangan dan cobaan. Tinggal gimana caranya kita bisa ngatasin rintangan2 tersebut yah balik ke masing2 orangnya. Kalo gua sih kayak gitu itulahh...hehehehe ...

Yahhh, mo dibilang gua gilaaa ...silakan...mo dibilang gua aneh... silakan...mo dibilang gua edan juga silakan..Tapi inilah kenyataan yang ada, begitulah emang kelakuan para pemakai jalan di sini. Trus gua harus apa? Gua cuman mau orang tuh nyetir dengan benar. That's it! Karena apa? Karena kadang kita sudah hati2 banget nyetir di jalanan, tapi karena ulah kebanyakan orang yang slebor, jadi kena getahnya juga. So, beware if you meet me in the road....wakakakakkkkk

Postingan ini emang dilaunch tahun 2010, dan sampe sekarang tahun 2015 pun kagak berubah keadaannya. Teuteup aja begitu. Liat aja nih, beberapa waktu yang lalu ada yang posting gambar ini di FB dan gua jadi inget sama postingan gua ini, dan gua posting lagi sekarang buat sekadar mengingatkan : banyak orang2 gila yang berkeliaran di jalan, dan kita harus selalu berhati-hati dimanapun dan kapan pun...
Gilaaa, gua kesellll banget cuman liatin foto ini doang. Gimana kalo gua sendiri yang mengalami langsung cobaaa? huhuhuhhu....mau ditabrak kok yahh itu oranggg! Kagak ditabrak kok itu orang kagak tau diri nyolot banget gayanya bikin pengen ditabrak! Haduhhhhh...potel lah pala barbie liatnya! KZL setengah mampus! Belom lagi sekarang lagi marak tukang begal tukang begal dimana-mana. Yang dibegal bukan cuma motor, tapi sampe ke mobil juga dibegal. Haduhh, ini kok seperti hidup dijaman apaaa yaa? Yang kagak ada polisi, kagak pada takut hukum, yang hidup pada seenak-enaknya aja menindas sesama manusia. Edannn! Speechless lahh..udah gak tau lagi mau komentarin apa....Semua berhati-hati sendiri aja.....Save drive!

25 comments:

  1. hellooo kunjungan balik nih....

    iya nyetir di jakarta emang gitu, kesel banget ama motor dan terutama angkot. ampun dah. dulu gua juga kantor deket, tapi kudu ngelewatin pademangan yang penuh angkot. dari yang tadinya serem sampe udah jago dah nyelip2nya. hahahaha. tapi sekarang kalo suruh nyetir sono lagi kayaknya gak berani lagi dah. :P

    paling kesel ama mikrolet yang malah ngetem! gak peduli di belakang udah ngantri semua ya dia tetep asik aja ngetem. sementara jalannya cuma 1 jalur! mampus! udah gila kok itu orang2 pada. pada kulit badak. mau diklakson juga gak mempan. jadi kitanya yang kudu bisa nyelip2 sendiri. :D

    btw tentang parkiran kantor lu. baru tau gua ada parkiran model gitu. aneh banget! hahahaha.

    harusnya kalo yang parkir di bawah mobil lain harus didata tuh. bener2 ditanya dia bakal kemana dan berapa lama. kalo yang ternyata ketauan ke gedung lain ya kudu didenda ya...

    ReplyDelete
  2. Tuhhh kann...yang waras mah ngalah aja dehh yaa....sekarang mah siapa yang mau ngerem ya ngerem...gua sih kagak mau...wakakakkkka...

    ReplyDelete
  3. Hahaha, lalu lintas di Indo memang gitu ya. Bikin kesel abis!!

    Eh, tapi gitu-gitu masih "mending" di Indo lho daripada di India! Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhhh ko., segini masih mendingan yaa? Ini aja udah dongkol bin mangkel tiap hari...apalagi nemu yg lebih parahh...bisa2 tawuran tiap hari dahh...hahaha

      Delete
  4. berarti lu jago nyetir ke India dan Bangkok ci haahahahha blom tentu org dr luar negri berani nyetir disini, tmn gw yg jago nyetir udah pindah Amrik kl pas liburan kesini gak berani bawa mobil hahaha

    tuh foto temen gw tau ci wkwwkkw gw pas liatnya juga kesel tapi pengen ngakak hahaahahh ada yg request posting bawa mobil nih sm gw tapi blom gw tulis habis kl nulis keinget2 trus KZL jd gw gak nulis2 dan tulisan lu beneran mewakili perasaan gw, gw juga sebel sm yg nyebrang gitu dari kiri jalan ke kanan jalan bukan jln lurus tapi diagonal trus megol2 grrrr knp atau org nyebrang mendadak muncul posisi jalan disitu mobil mgebut2 sampe gw ikut gila sampe rmh mikir td tuh org jd nyebrang nggak hiyyy gw beneran hampir nabrak ci, gila kan mendadak nongol aja trus loncat ke jln itu lagi turunan jembatan tomang notabene ngebut2 mobil sampe tmn gw nanya yakin yg lu liat org aahhaah soalnya udah lewat magrib jln gelap trus pohon gede2 rindang tau2 pas mobil gw deket muncul 2 org loncat ke jln lgs nyebrang parahhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohhh itu foto dari temen elu fel? Astagaaa..apes bgt ketemu orang gila kayak difoto itu. Bisa2 gila sendiri dehh saking sebelnya ga bisa apa2. Yah kalo masih mau selamet yahh harus ngalah ya. Ihhh di Tomang yakin itu orang fel? hahaha...gua juga pernah hampir nabrak ibu2 yg keluar tiba2 dari gang lari nguber angkot yg nungguin. Ituuu ibu udah keserempet dikiiittt, untung kagak jatoh. Gilaa deg2 an dan bikin gemetaran aja....ck ck ck

      Delete
  5. foto yg trakhir itu bener2 bikin emosi aja ya... udah dia yang salah jalur dia pula yang nantang gitu. ih..kzl...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahh begitu lahh lin, kejamnya ibukota...hahahaha, banyak orang stress!

      Delete
  6. Ya ampun yg foto terakhir itu parah banget ya yan. Dia yg salah jalur tp tampang nya nantangin gitu. Huahahaha.

    Btw disini juga mobil yg takut nabrak org lho. Disini peratirannya, pedestrian always has the right of way. Tp ya nyebrang nya harus di zebra cross gak boleh jaywalking. Kalo kita nyebrang, mobil lgsg berenti semua. :)

    Kalo ada yg mogok juga disini gak ada yg klakson sih. Yg lain harus nyari jalan sendiri pindah jalur. Ya yg mogok pasti berusaha minggir apalagi kalo motor doang ya, tp kalo gak bs minggir dan mogok di tengah jalan ya gak boleh di klakson :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Man, fotonya bikin kesel banget....Emang sih lain tempat, lain orang, lain kebiasaan. Gua saking kagetnya ngerem mendadak langsung pencet klakson...( beladiri.com)...hahahha, pokoknya kalo orang lain nyetrnya pada asal2an, gua pasti klaksonin

      Delete
  7. Daripada kesel2 sama motor, yang tentunya tidak akan pernah berakhirrrrr... Marilah ci, kita ubah tulisan... WHAT I LOVE ABOUT DRIVING!!

    Kalau gue ci, yang gue suka adalah, kalau macet parah, gue jadi sempet denger siaran radio yang lucu2, udah gitu, kadang masih bisa doa rosario, sampe kelarpun belum juga sampe ke rumah. Jadi bener-bener ubah keselnya jadi positive thinking aja deh, biar sampe rumah bawaan kaga manyun hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho..iya sih le, abis nonton FF7 langsung berasa I have 1000 things to love about driving..hahaha

      Delete
  8. toss cici. gue paling sebel kalo nyetir ketemu motor selap selip nyerempet yg dateng ga pake bayangan pergi kayak angin langsung ngilang ga pake nengok. kalo sama mikrolet, kopaja, udah bohuat deh. mau nyebrang aja, gue paling takut sama mereka apalagi kopaja. ga ada remnyaa...

    Btw, parkiran di kantor cici lucu bener. hahaha... ada-ada aja idenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tia....harus punya kesabaran extra tinggi buat nyetir di sini....Jarang ya gedung yang ada parkiran model begini yaa...

      Delete
  9. eh gue baru tau loh ci ada parkiran hidrolik gitu *kuper* gw juga nyetir udah belasan taon, dan kalo dulu pernah trauma kena macet kuningan-kelapa gading = 6 jam, sekarang disini berasa indah bangettt, kemana2 nyantai, ga ada traffic gila, malah bisa nyalurin hobi ngebut di tol bali mandara! hahaha. Jalanan jakarta emang ud super crazy ya. dulu keluar gang aja kalo telat 10 menit, bisa udah kena macet 1 jam. Imbasnya, jadi emosi, rushing, bete, stress dll. Yang penting, selalu doa dan selalu hati2 aja ci..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh pakrirannya jarang2 model begitu...wahh asiknya yang udah terbebas dari kemacetan Jakarta yang super duper lah....Bener kita harus banyak2 berdoa aja

      Delete
  10. Hai cii.. Hahhaa ini postingan penuh dengan emosi jiwa.. Berasa de bacanyaa.. Haha.. Aku tuh sama skali bukan tipe pengendara yang "Jakarta banget" deh. Suer aku takutan orgnya. Waktu masi di Jakarta, nyetirnya sejalur doank. Ga berani ngebut2 juga soalnya tkut bgt sama motor2 itu. Sekarang? Ga berani lg nyetir di Jakarta.. Hahhaa.. Jadi penumpang aja suka kawatir.. Apalagi nyetir :p gawat deh nyetir di Jakarta.. >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa postingannya penuh dengan angkara murka..hahhahaa....kamu enak di situ gak perlu nyetir lah....fasilitas umum dan kendaraan publiknya udah oke banget, malah enak terbebas dari stress fan

      Delete
  11. Parah ya, Mbak.. Aku memang pengguna sepeda motor, tapi masih sayang nyawa, jadinya males nyalip-nyalip atau ngerusuhin yang laen.. Hihihi..

    Pernah nih waktu aku sama temen ku naik mobil, kaca spion kena tabrak tukang becak motor. Aaaaak.. Mana kabur lagi dia! Kzl banget. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh memang begitu ketemunya setiap hari beb....bisa kurus makan ati kalo mau diturutin kesel terus hahahha....

      Delete
  12. Sangking gampangnya bikin SIM, sampe meremehkan peraturan lalu lintas.
    Tes SIM dianggap formalitas.. *ngalamin sendiri* cuma coret-coret asal, lalu lulus.

    Dan sejujurnya, aku lebih takut papa ketimbang polisi lalu lintas.
    Berhadapan dengan polisi nggak semenyeramkan yang kupikir.
    Melanggar paling kena tilang doang..
    Sama papaku, SIM udah 2x digunting..
    -_-
    Kapoknya bukan karena polisi..
    Bukan sama sekali..
    Bukan maksudnya menjatuhkan derajat si bapak petugas,,...
    ya gimana yah.. memang begitu adanya..

    Whhhheeeeeekkkk :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh papamu lebih tegas daripada pulisi...hebatt! Di jalan raya tidak boleh sembarangan, taruhannya nyawa soalnya...seremmm

      Delete
  13. yang begal2 itu nyeremin ya mba.. aku kalo baca berita2nya langsung horor gitu deh. hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyeremin banget be...seperti hidup di jaman barbar, orang bunuh orang...hiks

      Delete
  14. Ga nyetir juga keliatan bgt kok ci Yan kelakuan para pengendara nih..hahah :D Tapi emang ya, knp macam ada paradigma di masyrakat kita, bahwasanya kalau cewek yang nyetir tuh kalo ga sembarangan ya ga dianggep sama pengendara lain.. Maka untuk itu dibutuhkan kebesaran hati serta kelebaran dada untuk bisa bertahan ditengah gempuran pergolakan yang terjadi dijalan :D Semangat ci Yan :D

    *Bahasanya jdi aduhai saking ngebayangin kejadian tiap hari dijalanan Indonesia, khususnya Jakarta ini*

    ReplyDelete