Friday, April 28, 2023

COMEBACK GOWES

Hola again pemirsa!

Akhirnyaa....setelah sekitar 3 bulan kita melewati masa recovery setelah kecelakaan ditabrak mobil di PIK 2 bulan Oktober tahun 2022 lalu, kita comeback lagi nih gowesnya! Tentunya Maria harus beliin lagi tuh perlengkapan sepeda yang rusak dan hilang, jadi lumayan deh belanja belanja lagi kayak baru punya roadbike. Beli wheelset ( roda ) baru karena yang lama melesek penyok. Beli helm, beli speedometer, beli printilan lainnya juga. Astaga...lama2 banyak juga belanjanya...sigggh! Kalau sepeda Ferguso kan hilang...diduga terlempar ke laut saat itu, jadi dia pakai roadbike yang satunya lagi ( emang punya 2 roadbike, punya 3 malahan karena sebelumnya pake sepeda MTB ). Aman kann...jadi gak keluar duit banyak. Yang penting fisik kita udah balik sehat lagi dan siap menghempas aspal jalan raya ibukota..tsahhh! 

Tapi karena kita selalu diwanti2 jangan gowes di jalan raya lagi, gowesnya di komplek perumahan aja..yah udah, kita nurut aja.  Gowes nya balik lagi ke PIK 2 loop yang emang merupakan perumahan yang ada jalur gowesnya, tempat dimana kita ditabrak. LOL! Yah karena kitanya juga emang posisi ditabrak dari belakang, jadi gak trauma, gak terekam dalam ingatan kita kejadian horornya, jadi masih berani berani aja gowes disitu lagi. Saat ini emang disitulah tempat gowes yang ideal dan paling aman menurut Maria. Yang kemaren ketabrak sih emang lagi apes aja. Shittt! Yah iyalah, jelas2 emang ada jalur sepeda, kita gowes di jalur sepeda malah ditabrak mobil. Kan apes ya! Baca disini aja buat yang belum tau kejadiannya : DITABRAK MOBIL DI PIK 2 . Yah tapi itu semua sudah berlalu dan jadi pengalaman unik aja seumur hidup. Maria emang ditakdirkan punya cerita hidup yang aneh2...hahaha, pake segala ditabrak mobil ...bikin heboh aja! Kalau gak heboh yah bukan Maria dong!

Saking lamanya kita vacuum gowes di PIK 2, sampe udah berdiri nih patung Jendral Sudirman dan jadi spot foto hits nya PIK.
Kalau belom foto didepan patung Jendral Sudirman ini, berarti belom gowes di PIK...hehehe
Pokoknya hampir tiap minggu fotonya disini...saking gak mau ketinggalan hits sama pegowes lain.
Dan tentunya di bunderan PIK ini juga wajib foto disini...biar ketauan gowesnya di PIK. LOL!
Kalau yang backgroundnya di jembatan..ini sih udah pasti difotoin sama fotografer2 handal yang berkuasa di PIK.
Sesekali boleh lah ditebus..biar semangat fotografernya fotoin kita.
Dan tren foto2 di PIK ini juga makin bergeser ke arah sepi, karena kalau hari Minggu sepi banget yang gowes disini. Karena banyak pegowes yang pindah cabang olahraga, banyak yang beralih menjadi runner sekarang. Lari nya di CFD Sudirman..jadi para fotografer juga pada pindah kesana...
Yah maaf ya, fotonya belum sempet ditebus..hahaha..dikumpulin dulu biar banyak...
Karena kalau setiap minggu gowes, yah lama2 fotonya banyak banget. 
Kadang satu kali gowes fotonya bisa ada beberapa..bingung pilihnya...hahaha...
Dan ini terakhir di PIK udah ada tempat jalan2 baru lagi...namanya Aloha. Sebenernya ini kayak foodcourt outdoor gitu, tenant nya jualan cemilan2 dan minuman hits kekinian...Lagi rame banget sampe macet2 kalau udah siang sampai malam. Kalau masih pagi2 begini sih, belum buka tempatnya. Enak deh sepi banget kalau mau foto2.
Udah bosen gowes di PIK, kadang kita gowes juga di Sudirman loop, orang2 sebutnya dalkot loop ( dalam kota ). Disini juga fotografernya bejibun...Nah ini ada yang unik, fotonya dari atas jembatan penyebrangan...
Yah paling tidak kalau ada foto2nya di momen kita bersepeda tuh bikin semangat aja...gak tau kenapa. Biarpun fotonya gak ditebus, demen aja liatin foto2 kita sendiri lagi gowes. hahaha..narsis gak ketolong!
Ditambah lagi ada warung sop buah tempat para pegowes ngetem dan ngumpul di belakang Fx Sudirman. Kita sebutnya warung Koni. Wihh.mantap dan murah meriah lah sop buahnya. Kenyang dan segar sehabis gowes panas2 makan sop buah...
Jadi sementara begitulah kegiatan Maria setiap minggu, kalau lagi gak ada rencana kemana2, kita selalu sempetin untuk bersepeda. Hitung2 refreshing, badan sehat, pikiran segar dan syukur2 bonusnya badan jadi langsing. Tapi gimana mau langsing, setiap habis gowes pasti diajakin wisata kuliner sama Ferguso. Racunnnn emang! Yah nikmatin aja dahh! Yang penting happy!
Yah segitu dulu dah update an dari pergowesan kita, sampe ketemu lagi di cerita gowes lainnya...
Babay Ciaobella!

No comments:

Post a Comment