Wednesday, April 12, 2023

VILLA AMAN DISINI SENTUL BOGOR

Hola semua! Ketemu lagi kitaa...

Kali ini mau cerita healing2 nya Maria ke daerah Sentul ( lagi ). Biasa kan kesini buat trekking ke curug2 atau sepedaan. Nahh kali ini beneran jalan2nya leisure...santai dan sambil wisata kuliner juga dong. 
Sejak Covid, di Sentul sini  bermunculan cafe2 baru yang lagi viral di medsos. Bingung mau pilih yang mana. Akhirnya kita mah pilih cafe nya yang udah lama eksis sebelum Covid, biar gak terlalu rame. Namanya Villa Aman Disini. Ini perginya beberapa hari sebelum bulan puasa dimulai, udah pasti lah orang2 Jakarta pada healing nya daerah sini. Soalnya pas bulan puasa, semua cafe2 ini jam buka nya sore hari menjelang buka puasa. Jadi mumpung masih buka siang2, kita serbu dulu. Dan bener aja, jalan desa Bojong Koneng di lokasi cafe2 viral tersebut berada, lumayan rame. Udah jalanannya sempit dan berkelok2 dengan tanjakan curam, terus bertemu mobil berlawanan arah, kita harus extra hati2. For your information , di jalan desa inilah si Ferguso demen gowes nanjak sampai ke KM 0. Emang luar biasa lah babang Ferguso mah. Mobil aja hampir gak kuat nanjak. Lha dia dong..gowes sepeda! Ah sudahlah...untung kali ini Maria gak diajak naek sepeda kesini nya. Bisa pingsan! *buang aja sepedanya...hihihihi.

Pas sampe parkiran, udah penuh aja sama mobil2 plat B. Hadeuh...untung dapet satu pas ada mobil yang mau keluar. Hoki juga. Kalau gak dapet parkir sih kita udah pasti pindah ke cafe lain nih. Emang disuruhnya kesini dulu..cafe lain menunggu giliran lain kali dikunjungin. hehehe. Di pintu depan resto, kita akan disodorin tiket seharga Rp. 50.000 per orang, yang nantinya bisa ditukarkan dengan makanan dan minuman yang kita pesan. 
Setelah itu, ketemu foyer resto dengan lukisan segede bagong...bagong aja gak segede gini perasaan..hihihi...Udah lama gak jalan2..jadi sebenernya males banget foto2 begini, tapi kalo gak ada orangnya kata Ferguso kayak sayur kurang garam...wkwkwk! *
Masuk lebih dalam lagi, kita akan ke area outdoor dan bertemu dengan spot yang menjadi icon cafe ini..yaitu di pinggir kolam renang dengan background view nya ke gunung....eh bukit...entahlah..bukit atau gunung sih itu? Mana difoto ketutupan pula..ini mau unjukin gunungnya atau gimana konsepnya? hihihii
Nah tuh...kasih liat gunungnya deh..teteup aja Maria nya berdiri di tengah2 situ juga...cuma minggir dikitt. Ciri khasnya adalah pohon kiri kanan dan ada gentong gede2 banget di kanan dan kiri juga. Isinya jin  tomang kali ya, kan jin tomang gede...cukup kayaknya di dalam gentong itu. wkwkwk. Makanya jangan dielus2 gentongnya, entar jin nya keluar...
Di pinggir2 kolam renangnya ada saung2 sebagai tempat makan...tapi kita pilih yang pake payung tenda di ujung resto.
Nah...di paling ujung ini view nya lebih jelas lagi ke daerah perbukitan di belakang sana...
Pas sampe sini pas banget jam 12 an..pas tengah hari bolong. Panas warbiasa, tapi demi foto cetar, yah kita pose2 manja dulu dong disini. 
Tuh, hijau2 di area belakang restonya bener2 memanjakan mata yang memandangnya...ademmm..!
Terlihat di kejauhan air terjun atau curug yang entah namanya apa...
Mode zoom in...deras juga airnya ya..soalnya kan emang lagi musim ujan belakangan ini.
Ah, mumpung ada mas2 yang lagi pacaran, kita gangguin aja mintain tolong buat fotoin kita berdua. hihii...dalem hati mas nya..dasar nih emak2 narsis banget. Makasih loh mas nyah! hihihihi
Dari area tempat kita duduk, foto ke arah kolam renang...di belakang sana spot foto iconic udah mulai antri yang foto2. Untung kita dateng duluan...kalo gak emosi jiwa panas2 antri foto disitu mah.
Disini ada kursi kayu yang ukurannya gede...semacam apa ya sebutannya? Bingung...Kayak box bayi tapi dikasih atap..hahaha..soalnya kalo bawa anak kecil enak juga suruh duduk disitu.
Nah inilah makanan pesanan kita...Cuma dasar otak agak dungdung..kenapa langsung pesen 2 porsi menu yang sama. Padahal rencana mau bikin konten mau cobain 2 macem makanannya gitu, biar bisa dapet banyak....hahaha. Eh malah sehati makanannya seragam sama Ferguso. 
Soalnya udah jam 12 lewat, Ferguso udah laper berat ..beng ..beng! Lumayan lama juga makanannya dihidangkan. Kita sempet foto2 segala.
Beuhh...liat dong Maria ...bisa kasih caption : Eating with view...wkwkwkwk! 
Akhirnya, jadi pesen pisang goreng dan kopi lagi biar kenyangnya nampol. Ini pas kesini kita abis dari sepedaan di PIK, jadi kayak kesurupan makannya...laper berat!
Nah beginilah total kerusakan makan disini..Harganya segini udah dipotong dengan voucer yang tadi kita bayar di depan resto. Murah atau mahal? Yah relatif lah..Kalau makan sekalian dapet foto2 bagus sih yah xoxo lah...yang penting hati happy..
Sesudah makan, kita explore lagi sampai ke ujung resto dan ketemu spot foto lagi dengan lantai kaca. Ngeri ngeri sedap juga...tapi view nya bagus disini..
Mejeng lagi dipojokan sebelum pulang...
Eh pas lewatin spot iconic cafe ini...ada yang sewain payung. Yah udah, kita sewa payungnya Rp.10.000 biar bisa minta tolong bapaknya fotoin kita berdua. Pake taktik dong kalau mau minta tolong orang...dibeli dagangannya biar dia senang dan fotoin kita dengan bagus...hehehe
Yah lumayan lah hasil fotonya...daripada lumanyun...hihihi...yang penting kagak kepotong kaki dan kepala...Itu sih payungnya bisa gua terbangin kali...*emosi kan ya..
Nahh, harusnya Ferguso sering2 ajak Maria jalan2 model begini yaa..jangan disiksa naek gunung atau trekking ke curug..masih banyak lagi loh cafe nya di deretan jalan Bojong Koneng ini. Tapi siap2 aja macetnya lumayan parah. Udah jalan sempit, eh masih ada bus pariwisata ukuran sedang pula yang angkut turis ke daerah sini. Salut banget deh sama supir bus nya. Kita yang bawa mobil kecil aja agak ngeri2 nyetirnya. Apalagi dia segede gaban gituh! 
Next kita jalan2 dan makan di cafe mana lagi yaa? Udah ada sih list nya, karena letaknya bersebelahan dengan Cafe Aman Disini ini. Ada Edensor, Upperclift, Pancar Garden, Mandapa Kirana yang ada gapura Balinya...ahhh....jadi pengen cepet2 liburan...Tapi selama bulan puasa semua bukanya sore...harus ditunda sampe nanti jam operasionalnya balik normal lagi. Tungguin aja yaa... 

Oke deh, segini dulu update an dari Maria yang semakin terdepan..( Yamaha dong! )...eh...terdepan perutnya maksudnya, alias menggendut. hiks! Biarlah, yang penting hati senang!
See you di cerita makan2 lainnya. Babay Ciaobella!

4 comments:

  1. Bagus2 ce view nya..jadi pingin ikutan mejeng di sudut yg kursi tinggi dgn view gunung itu haha.. pisgornya tampak enak nihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan lah buat healing2 sejenak..pisgor nya mahal...beli suasana aja sih disini...hahaha

      Delete
  2. cakep banget tempatnya ya yan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man...di daerah sini banyak cafe yang cakep2 view dan interiornya...

      Delete