Friday, July 28, 2023

MY 51TH BIRTHDAY

Hola hola...jumpa lagi disini! Diupdate atuh blog nya Maria...ntar keburu jamuran...*lagi mengencourage diri sendiri ceritanya. Kasih pantun dulu dah ya : 
Ikan hiu makan tomat...cakeupp!
yukkkk semangat!

Udah gitu doang...hihihii!

Balik ke topik....

Yaoloooh...yaolohhh....pemirsa!
Kenapa cepet amat inihhh tahun 2023 tau2 udah sampe di bulan Juli aja. Gak berasa ya...udah nyampe lagi di hari ulang tahun Maria. Masa sihhh Maria udah umur 51 tahun ajaaa! *masih gak terima kenyataan. Perasaan uban belom bermunculan, kulit juga belom terlihat kerut kerut, kenapa umur udah banyak amat nih ya? Melebihi setengah abad! 

Tapi, ya Maria harus banyak banyak bersyukur lah, udah sampe di level ini dengan kondisi sehat wal'alfiat, berkecukupan tidak kekurangan dan selalu dijauhkan dari segala marabahaya dan dari kejulidan netizen yang iri bin dengki tentunya..hahaha! Terakhir ini nih yang paling nyebelin dan bisa bikin sakit hati. Iya gak sihhh?! Masa sih ada yang bilang, suruh Maria inget umur, kayak seakan2 tuh salah aja tingkah laku Maria dimatanya. Apa maksudnya tuh? Yah pasti inget lah umur sendiri mah ya...gimana sih! Terus kenapa emangnya? Kalau udah umur gocapan, udah gak boleh belagu gitu? *jadi sensi. Maria mah emang udah belagu anaknya, tambah umur yah tambah2 lah belagunya..wkwkwk! Maria udah ada di level...sebodo amat! hihiihi.. Dah gak butuh lah nasehat2..wong udah tua. Jadi jangan pernah atur2 Maria, nasehatin Maria apalagi komenin hidup Maria...Siapa elo emangnya? *asah golok. Sekarang mah Maria udah gak peduli pencitraan, udah gak peduli orang mau ngomong apa, selama Maria gak ganggu hidup orang, jangan sekali2 nya orang berani ganggu hidup Maria. *senggol bacok.Titik.Urus aja diri sendiri, jangan urus urusan orang lain. 

Udah ah ngomel2nya, jadi bikin tambah tua aja ..ye kann! Sekarang mah hidup enjoy ajaa...sans kata anak jaman now. Santai....kayak di pantai. hihihii. Nihh, Maria mau flexing ahh....Saking Maria mah kagak punya apa2, jadi dipamerin yang Maria bisa aja. Seperti biasa, kalau Maria ultah, kagak betah kan kalau diem2 aja menunggu nasib...( baca : nunggu ada yang kasih kue atau kasih bunga ). Kagak ada dalam kamus Maria tuh menunggu nunggu begitu! Harus diusahakan sendiri. Apalagi kalau mau yang bagus dan cantik. Iya gak? Dan akhirnya, walaupun bukan my dream cake, tahun ini kue ultahnya lumayan lah cakepan dikit, diluar expectasi malahan. Tadinya mau kue yang full bunga...warnanya pun tadinya masih sekitaran warna orang tua, yaitu gold, silver...eh di tengah jalan melenceng jadi ngepink ngepink udah kayak ultah anak sweet seventeen. Untung aja masih okehh diliatnya....hihiihi.
Tadaaaa....beginilah kue ultah Maria tahun ini : Gimana? Gimana? Yah kagak gimana gimana sihhh...hahaha..Pokoknya kalau Maria bilang ini cakep, semua setuju kann?! 
Terus, dari kemaren kan belom kesampean bikin thema moneycake pakai uang pecahan 100 ribuan, nahh sekarang buat diri sendiri gak usah sayang2 deh. Bikin aja kue termahal abad ini...eh kue termahal buat diri sendiri maksudnya. Moneycake seharga 3 juta ( 30 lembar pecahan 100 ribuan ). Paling gampang dan cepet bikinnya...
Ini juga hasil keisengan tangan Maria...masih ada sisa2 balon dari tahun lalu setelah golden birthday yang serba gold. Jadi dipake aja buat bikin bloombox balon ceritanya mah...lumayan buat nambah2 asesoris photobooth..
Maria sempet juga bikin puding serba pink dengan topping strawberry yang rasanya yummy...
Dan tiba2 aja Ferguso beliin bunga...padahal udah bener dikasih pilihan pink bunganya, eh dia pilih campur mawar merah...yah untung masih ada pink2 nya, biar matching sama thema ultah Maria tahun ini...gak tahan ucapannya...hihihiihi. Anyway busway, thankyou so much Ferguso..muachh!
Nahhh, ini dia yang ultah ke 15 tahun....iyahhh gak salah...15 kannn?! Liat aja tuh balon angkanya...
Eh maap maap, ada kesalahan teknis...kebalik pasang balon angka nya. Iyah dah iyah, emang netizen gak suka kalo Maria mudaan dikit....maunya Maria yang umur gocap it ( 51 )...
Nahh begini dah tampilannya, udah sesuai umur kan?
Pokoknya umur2 segini tuh lagi lucu2nya lah. Maria bisa cosplay jadi instruktur sepeda profesional...wkwkwk!
Kadang jadi pemain golf newbie...
Bisa juga jadi petenis amatir...Maria Yancephova....
Dan kembali balik jadi istrinya Ferguso...hahaha
Jadi emaknya si Fernando dan Eduardo...hohohoho...
Maria and the bodyguard...
Enak juga jadi yang paling cantik sendiri...hihihihi...
Ulang tahun kali ini makannya gak usah yang mewah2 deh, karena Maria juga lagi mau diet. Sayang2 kan kalo ke tempat makan all you can eat, makannya sedikit...hehehe *ogah rugi. Jadi kita pilih makan di The Garden aja...
Emang nyari resto nya yang berkonsep bebungaan...biar hati Maria selalu berbunga bunga...
Yah udah deh, disini foto disana foto...seluruh restonya full bunga sih...sayang kalau dilewatkan...
Emang cocok deh resto pilihan Maria kali ini...cucok meong buat orang super narsis...
Sampe di dalem resto, mulai galau pilih meja di bagian mana...disini cakep, disono cakep...ditengah2nya ada Maria yang cakep juga...chuakkks! hihihihi
Bunganya bener2 full dan warna warni...
Tiap lorong meja, beda lagi nuansa bunganya...
Beuhhh...beneran bikin galau pilih meja dimana...dimana..dimanaa?
Bagus2 dan estetik pokoknya...
Bikin betah dan malah jadi foto2 terus kerjaannya...bukannya pesen makan...wkwkwk!
Dan akhirnya diputuskan duduk di meja bagian tengah ini aja...sekalian spot buat tiup lilin.Kuenya beli yang satu slice aja, biar cepet abis dimakanin...hehehe. 
Sayang, kali ini cuma bisa ngumpulnya ber 3 aja...
Yang fotoin mas waiternya, jadinya yah alakadarnya aja fotonya...Saking banyak spot fotonya, terus makanannya sama sekali gak difoto..hahaha, padahal enak2 semua yang kita pesen. Pegimana mau jadi food blogger ya, sampe udah diperut baru inget belom foto makanannya...hahaha! Soalnya kita buru2 banget saat itu mau uber nonton Mission Impossible, kan yang maen pacar Maria si babang Tom Cruise, jadi gak boleh ketinggalan dong!
Hari Minggu nya saatnya giliran traktir makan keluarga Maria yang di Cibinong. Kita makan di D'Leuit Bogor. Nahh, disini pake acara tiup lilin lagi nih..
Kuenya dibeliin si Alvin, dikasih foto2 Maria saat lagi main tenis, main golf, lagi gowes...ceritanya Maria si paling olahraga...wkwkwk!
Make a wish and blow the candle..tiap tiup lilin mintanya banyak, kadang ada yang terkabul, banyakan yang kagaknya..soalnya Maria maunya banyak...hahaha...
Makanan di D'Leuit ini konsisten enaknya dari puluhan tahun lalu...Gurame saos mangga nya maknyus, kangkungnya juga..semuanya enak2 lah...Recommended. Pantesan kagak pernah sepi restonya..selalu rame sampe susah parkir mobilnya.
Setelah makan di D'Leuit, kita lanjut pengen nongki2 cantik di resto yang udah lama banget pengen dikunjungin, bahkan dari sebelum Covid udah pengen kesana tapi waiting list terus. Kebetulan tempatnya deket banget dari resto D'Leuit ini, jadi sekalian aja kita kesana. Nahh...icon restonya tuh yang meja bartendernya itu, spot wajib foto disini..hehehe
Kita dapet meja di area outdoor nya, jadi lewatin pintu ini ke arah kolam dan area outdoor..
Foto dulu rame2 disini..
Nah, area kolam ini juga cakep buat spot foto2...
Undangan ultah Maria meuni sekampung gini ya orangnya...hahaha...
Pesenan minuman kita...yang warna biru itu namanya Blue sky atau blue apa lah ...rasanya enak banget. Seger...Maria pesen avocado coffee juga enak. Semua enak2 sih...
Berhubung kita abis makan siang, makanya kita cuma pesen cemilan aja kayak singkong goreng...tapi uniknya plattingnya kok pake salad dan sambel ya...padahal yang dimakan yah singkongnya aja...enak rasanya..maknyus!
Kita pesen juga pisang goreng caramel..pisangnya pisang kepok, rasanya enak manis dan crispy..Udahlah, beneran menggendut bersama hari ini..
Muka2 happy kekenyangan...
Mejeng dulu ah dipojok sini sebelom pulang..
Balik ke Jakarta, kita lanjut makan malam di Seafood Pulau Lengkuas di Citra 6 yang lagi viral di Tiktok.
Memang rame sih yang makan disini...
Dan inilah pesenan kita..rasanya enak2 semua. Harganya pun gak terlalu mahal...Recommended juga.
Besoknya di kantor, udah disambit.....eh disambut aja sama balon2 berwarna biru putih kerjaan tim gua nih, ceritanya kasih surprise...
Tiap tahun, tim nya ganti ganti personil terus..pusing lah pala berbie...hahaha...
Yang surprise mah justru tulisan di kue nya....apa iyaaa kayak gitu?! hihihihi....
Oh iya, sebelom Maria ultah, si Alvin juga ultah di bulan Juli ini...jadi sekalian nebeng posting disini juga buat kenang2an. Kadang suka lupa pas ultah ke sekian makan dimana...nah kalo simpen di blog tinggal cari deh. Tahun ini si Alvin umur 23 tahun...udah gede ya...( badannya...hihihihi ). Emang dari lahir dia selalu gede, gak pernah kecil...wkwkwk
Kita makan di Lembur Kuring BSD, dapet komplimen kue ultah dari buah...
Nah yang dateng rame nih undangannya..hehehe, pas ada Phopho Bangka dateng juga...
Iseng2 bikinin si Alvin moneycake juga, dari pecahan 2 ribuan..hahaha, si Alvin ngomel2...kok murah banget kue nya...Yaeyah lahh...kalo mahal2 mah buat level dewa, alias mamie nya aja ...LOL!
Malemnya kita lanjut lagi makan di Haidilao Living World Alam Sutra...pokoknya seharian makan2 terus deh. Makanya, pegimana mau diet ya. Disini kita banyakan video in makanan dan tiup lilinnya, jadi fotonya cuma ada ini doang...yang penting ada buat kenang2an..hehehe.Pokoknya puas lah pelayanan di Haidilao itu selalu menyenangkan. Apalagi di outlet yang disini, Maria gratis bisa kutekan...glowing deh kukunya.
Jadi begitulah cerita ulang tahun kita tahun ini...Semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan dilindungi Tuhan. Bersyukur selalu akan anugerah Tuhan didalam hidup kita. Yaudah, sampe sini dulu ceritanya. Sampe ketemu lagi di cerita lainnya.
Babay Ciaobella!

6 comments:

  1. Happy birthday Maria Yancephova :D wish you all the best!
    Kamu awet langsing lho ce..aku salut sekaligus sirik wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou ya Lisa...hahaha, itu usaha banget biar gak gendut di usia uzur..

      Delete
  2. Bhahahaha, ngakak foto-foto ultahnya ala-ala cosplay, banyak ganti kostumnya. Kreatif banget, keren :D Selamat ultah yang ke 15 ya, semoga semakin funky xD Hbd juga buat Alvin, bener banget kalau ditaro di blog tinggal scroll-scroll aja ya kalau lupa sesuatu :p

    ReplyDelete
  3. Happy 51st bday and happy 23rd bday buat emak dan anaknya hehehe. Semoga sekeluarga sehat selalu, banyak rejeki, biar bisa keliling duniaaaa!

    ReplyDelete