Monday, November 3, 2008

SPEEDY.......HUAHHHHHHH!

Ceritanya beberapa waktu lalu, gua cari2 info tentang provider internet yang murah meriah buat pasang di rumah. Gua coba2 aja pake Indosat (IM2)prabayar yang tinggal beli pulsa ceban tiap minggu, cuman leletnya minta ampyun minta maap dah..cuman 54 kbps...tapi lumayan lah kalo cuman baca2 berita, gosip, posting di blog....masih bisa sabar nunggunya. Yg penting kan ga gaptek..ga kuper..ga ketinggalan info.....hareee geneee ga punya internet? wah bisa kayak kodok dalam tempurung...hehehehe..Lagian 10 ribu juga masih bisa bertahan seminggu, karena kan kalo perlu aja baru browsing2. Nah, belakangan dah ga tahan dengan keleletannya, gua ngubek2 lagi cari provider apa lagi yang murah. Eh kebeneran si Speedy lagi promo Agustus Merdeka..Abodemen 200 ribu lagi diskon 40% jadi cuman 120rb aja...tambah lagi registrasi 65rb langsung dapet modem..Trus mulai jam 8 malem sampe 8 pagi bebas sepuasnya gratissss! Wah tergiur banget dong...jadi gua langsung pilih Speedy dan prosesnya lumayan gampang, 3 hari langsung datang orang dari Speedy and install segala macem tau2 udah beres deh. tapi ada tambahan lagi beli alatnya sekitar 200rb an..gpp deh..yang penting nyambung. Gua ambil paket yang time base..jadi dapet 50 jam sebulan.
Horeeee....pertama pakai lancar2 aja...cepet banget dibandingin IM2 prabayar! Ada harga ada rupa neh...Yah pokoke ga mau rugi dah, tiap malam online terusss...Sampe anak gua juga ikut2an seneng banget, gara2 ga sengaja nemuin kesukaan dia di Youtube yaitu : video Power Ranger, Kamen Raider dan teman2nya tuh...Jadi sekarang kita semua kalo dah jam 8 berebutan mau pake kompi. Sampe si Miko aja sekarang peduli banget sama jam..tiap hari tanya mulu udah jam berapa Mi, sekarang jam berapa Mi? Haiya...ternyata dia ngerti juga kalo pake internet tuh harus jam 8 malem. Akhirnya kita yang tua2 ngalah deh..kebagiannya bisa jam 10 ke atas baru dapet giliran browsing2. Yah gpp lah, ngeliat anak seneng sampe tepok2 tangan kalo udah kesenengan liat jagoan dia beraksi juga udah ikutan happy. Asal jangan sampe ga belajar aja..komitmennya kalo udah ngerjain PR baru boleh nonton Kamen Raider. Wah pokoke semua senang..
Trus libur Lebaran kemaren itu kan ga pergi kemana2, banyakan di rumah. Udah mulai bete deh..maen PS ga bertahan lama...bosenn.....maen game komputer juga sama..ga lama dah boseeen...berantem melulu si Alvin dan Miko. Pusyinggg...Akhirnya siang2 si Miko ngerengek pengen nonton Kamen Raider di Youtube. Yah udah deh..daripada berantem bikin pusing, gua konekin aja dia ke internet. Waaaahhhh, kesenengan deh dia. Sementara suasana rumah amaaaannnn, damaiiiii, sunyi senyap tanpa ada suara berisik or berantem, sampe gua ngabisin berapa seri film Korea, si Miko masih asik di depan kompi. Tenaangggg.....lanjutin lagi Koreanya. Hubby gua udah mulai khawatir, dia bilang si Miko jangan lama2 maen internetnya, ntar bayarnya mahal tuh. Gua bilang, ga pa pa lah sekali ini doang, daripada berantem melulu. Paling bayarnya berapa duit. Udah tuh...cuma sekali itu doang. Besok2 nya kita tetep komit, buka internet jam 8 malam jam 8 malam cuma di rumah gua!
Nah, pas tengah2 Oktober hubby gua ngecek limit dan pemakaian Speedy kita , karena kan baru bulan pertama. Pengen tau aja bakal berapa tuh tagihan Speedy nya....Busyetttt dah...mau tau sodara2? Gua aja mau pingsan dengernya....Tagihannya udah mencapai angka 900 an ribu rupiah! Gubrakkkkk! (Pingsan dulu ah...)...
(setelah bangun dari pingsan...) Gua masih ga percaya..gua bilang coba cek aja ke plaza telkom langsung dan minta rinciannya, jangan2 password kita disadap en dipake orang lain kali...kan udah banyak kejadian kayak gitu. Udah deh ..hubby gua langsung ke plaza telkom buat ngecek sekalian bayar (takut telat..ntar malah denda lebih gede lagi). Ternyata oh ternyata...apa yang ditakutin hubby gua jadi kenyataan. Setelah dapet rincian tagihan Speedy nya...disitu tertera ...ada satu hari yang pemakaiannya itu mencapai angka 700-an ribu sendiri..pas di inget2..ya itu kan hari di mana si Miko nonton Kamen Raider Kuga Agito dan segala macemnya pas siang2? Aih..busyet....bener2 gilaaaaa! Gua baru tau...trus inget pula kalo gua tuh udah ganti dari time base ke personal base yang kapasitas 1GB..sementara pas hari itu si Miko download berapa Giga tau! Huaahhhhhhhh...yang ada cuma bisa bayar tuh tagihan..trus langsung kluar ultimatum : "Miko ga bisa maen internet lagi...udah Mami cabut." Miko masih tanya "Emang knapa Mi? Gua cuma jawab :" Ga bisa nyambung lagi....rusak." (padahal mah masih langganan sampe sekarang.... " Ya udah deh..Miko maen PS aja..." Untung dia nurut...hihihihii..Maminya yang trauma..liat jam dulu kalo mau buka internet...hehehehheeee
Emang...pengalaman itu mahaaaalllll harganya....Kalo ga kejadian kayak gini ga bakal tau deh ngitungnya gimana tuh si Speedy..Sekarang ati2 dikit..nunggu jam gratis baru buka....huaaaahhhhhhhh

No comments:

Post a Comment