Friday, November 30, 2018

CAR FREE DAY & MICKEY MOUSE BIRTHDAY

Gara2 ada event Asean Games bulan Agustus kemaren, kita jadi males lari di area car free day. Larinya di seputar jalan deket rumah aja jadinya. Kalo gak kuat lari jauh2, gua tinggal belok pulang dan bisa tidur2an....hahaha, modus banget kan ya. Kalo lari di Sudirman itu penuh perjuangan soalnya. Pertama, berjuang buat larinya itu sendiri. Lari ke bunderan HI dari FX.Sudirman bolak balik itu jauh juga loh. Mungkin bisa 8 kilometer lebih. Lumayan kann...lumayan bikin pegel kaki.  Kedua, berjuang supaya kagak jajan di sepanjang jalan yang banyak banget jajanannya, dari makanan, minuman, pokoknya segala macem juga ada. Ketiga, sekarang tuh sepanjang jalan Sudirman sudah gak ada lagi pohon2 rindang nya, semua dibabat abis sampe plontos. Jadi kalo pas matahari nongol, hawanya puanas banget, kayak neraka bocor. Bikin gosong kulit....Sigghhh, banyak banget kann masalahnya kalo lari di cfd.....hahahaha.


Nahhh, setelah sekian lama gak ber cfd ria, eh tiba2 liat si IG story si TK temen blogger akuh ituh loh, yang kasih info bahwa bakal ada Mickey Mouse di car free day ( tepatnya di parkiran Gedung Sarinah ), eh tiba2 kepengen come back lari disana lagi deh. Untungnya si Papoy okeh2 aja diajak kesana.
Awalnya sih semangat larinya mau sampe Sarinah, tapi  menjelang bunderan HI, napas udah ngos2an dan kaki udah mogok diajak lari nih. Gua langsung kasih kode ke si Papoy buat balik ke FX Sudirman aja dan langsung pulang. Tapi biasa, si Papoy bilang tanggung larinya belom jauh, masa udah mau balik. Paling gak sampe di bunderan HI aja muternya. Yah udah, sebagai istri penurut, gua iyain aja deh biar cepet...hihihi...Eh pas banget lagi putus asa kaki dah mogok lari, kok itu dari kejauhan keliatan ada rombongan merah2 rame banget. Owalahhh, ternyata itu rombongan pawai si Mickey Mouse, segala ada marching band nya. Meriah banget lahhh. Arrghh, untung juga si Papoy maksa gua buat lari sampe bunderanHI sini, kalo kagak mah kagak bakal ketemu si Mickey deh! Gua yang tadinya loyo langsung balik semangat lagi dah.
Dan ternyata di dalam rombongan pawai itu ada si TK...dan jadilah kita ketemuan disini. Padahal gak janjian....hehehe. Foto dulu dong, biar gak dibilang hoax....
Gua gak tau sebenernya acaranya apa aja di Sarinah ini. Yang jelas ini adalah acara untuk merayakan ulang tahun si Mickey Mouse yang ke 90. Pagi ini rame banget pengunjungnya.Terus gua liat orang2 pada antri, taunya ini antri untuk dapetin bando nya Mickey Mouse! *histeris....Gua langsung ikutan antri donggg....*gak mau ketinggalan, karena jumlah bandonya terbatas....

 En tadaaa! dapet deh bando nya....kece kann!
Cara dapetin bandonya gampang aja : cukup foto kegiatan di seputar event ini, posting ke akun IG sambil kasih caption #mickey90id dan #happybirthdaymickey.
Setelah itu gua berfoto bareng sama patung2nya si Mickey Mouse yang jumlahnya total ada 9 buah yang dilukis oleh masing2 artis terpilih, dan salah satu artis pelukisnya adalah si TK. Jadi inilah patung karya si TK yaitu Mickey is Mischievous
Nahh disitu ada profile pelukisnya tuhh...
Dan gua bangga dong bisa foto bareng patung yang dilukis sama temen gua ituh....keren banget yaa!
Dan berikut adalah hasil karya dari artis2 lainnya....yang ini garis2 gitu motifnya...
Yang ini sepertinya motif batik modern...
Yang gold ini juga keren yaa...
Yang ini unik juga, muka Mickey nya sampe gak ketara ketutup daun2...hahaha
Yang ini Mickey nya Indonesiawi...berbatik ria
Yang ini motif tabrak2, ada bintang2, garis, belang2, kotak2, polka dot..
Mickey nya berbunga-bunga...
Yang ini vintage jadul gitu yaa..
Pokoknya semua keren2 dahh....hebatt yaaa mereka bisa terpilih oleh Disney Indonesia jadi pelukis patung Mickey. Dan kalau mau liat patung2 ini, masih ada kesempatan loh, tinggal dateng aja ke Mal Grand Indonesia. Mereka dipajang di 9 titik lokasi berbeda, silakan cari aja deh....
Selain patung2 Mickey, ada beberapa photobooth yang semua mengundang kita untuk foto2...cencunya yaaa! Contohnya becak ini....dilukis dengan warna2 Mickey..
Terus disini juga yang ada tulisan Mickey The True Original....
Happy Birthday Mickey!
Dan ketemu lagi sama si TK disini. Kita langsung gaya2an foto di photobooth nya...

Pas sore2, dimention di IG story si TK : "Ci, kita masuk berita..." Whattt? hahaha...buru2 buka detikhot.com. Dan bener aja, foto kita berdua jadi header berita di detikhot siang itu. Kocak banget yaa. Berasa jadi seleb sehari....wkwkwkwk. Kapan lagi bisa masuk detikhot.com....Yang miris adalah komentar si Alvin waktu gua capture in berita ini : "dari ribuan orang pengunjung, kenapa emak gue yang dijadiin header fotonya yaa?" tanya kenapa.....wkwkwkwk...ngeselin kan!
 
Dan ternyata acaranya semakin siang semakin rame loh. Segala ada ambassador Disney Indonesia yaitu Sandra Dewi. Ahhhh, sayang gua udah harus pulang menunaikan tugas negara di rumah, yaitu nyapu, ngepel, masak, cuci baju...en the brai...en the brei....*jadi curcol. 
Ahh pokoknya gua seneng deh hari ini, biar kata gua udah emak2, tapi gak ada kata terlalu tua buat ngefans sama Mickey Mouse donggg?! Yah cencunya kagak lah, buktinya si Mickey Mouse sendiri udah 90 tahun lohh. Berarti dia sudah eksis jaman gua kecil dulu dongggg.  Entah kenapa, memang gak terlalu nyata ngefans nya, tapi dialam bawah sadar, ternyata gua tuh dulu koleksi film2nya si Mickey Mouse. Sampe mungkin waktu kasih nama si Miko pun karena terinspirasi dari si Mickey? Ehh? Gua lupa juga sih...Dan malahan ternyata kaos2 gua belakangan ini bergambar si Mickey Mouse semua. Tapi herannya, kenapa si Alvin dan si Miko biasa2 aja yaa sama tokoh2 kartun Disney? Mereka gak ngefans dan biasa2 aja tuh. Gak kayak emaknya yang selalu excited setiap kali ketemu tokoh Disney.....Herannn. Tanya kenapa?
Once again, Happy birthday Mickey! Thankyou for being part of my childhood.

4 comments:

  1. Seru ya sampai ada pawainya gitu, plus itu patung-patungnya Mickey yang dilukis juga keren-keren!! :D

    Hmmm, kayaknya semakin kesini memang semakin banyak ya karakter-karakter untuk anak-anak gitu. Untuk "angkatan"-ku, Mickey kenal-kenal aja sih, tapi untukku nggak sampai yang ngefans gimana-gimana juga gitu, hahaha :P .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa seruuu...sekarang ga usah jauh2 ke disneyland klo mau foto sama Mickey mouse..

      Delete