Tuesday, December 11, 2018

2XU COMPRESSION RUN 2018

Kalo ngomongin event lomba lari mah gak ada abis abisnya. Hampir tiap bulan ada aja penyelenggaraan event beginian. Malahan dalam satu hari yang sama, bisa ada beberapa event lomba lari loh, yah lokasinya bisa sama, bisa juga beda. Ck ck ck...segitu ngetrend nya yaa orang pada ikut lomba lari begini. Tinggal kitanya aja yang harus selektif pilih yang cocok, cocok di kantong, cocok juga lokasi larinya. Gak sembarangan maen ikut ikutan aja. Selain fisik cape, biayanya juga mahal coy!

Kayak contohnya event 2XU Compression Run 2018 ini yang baru aja kita ikutin tanggal 2 Desember kemaren. Sebenernya kita udah pernah ikutan event ini tahun lalu. Cuma tahun kemaren lagi males posting di blog, jadi terlewati deh. hehehe..Biar gak dibilang hoax, tentunya harus ada foto2nya dong yaaa....Nahhh inilah foto2 dari event 2XU Run 2017  tahun lalu... kita flashback dikit yaaa...
 Kaos nya kuning ceriaa...dan kita finish strong di kategori 10K
 Senengnya tuh kalo pas event begini ketemu temen2 yang hobby lari juga...
Nah bagi yang awam kagak tau 2XU itu apahan, sini sini merapat....bakal gua kasih tau...hahaha, belaguuu amat ya! Jadi 2XU itu adalah brand pakaian olahraga yang lagi ngetrend dengan pakaian compressionnya. Kalo gak salah asalnya dari Australia. Awalnya juga gua kagak tau, kalo lari yah pokoknya lari aja, gak ada pakaian khusus lari. Perasaan cuma pake celana pendek dan kaos aja udah cukup kok, yang penting mah kan niatnya pengen lari yaa. Tapi lama2 liatin cewe2 yang ikutan lari2 kok banyak yang pake legging yang very tight dan sepertinya bagus buat bentuk kaki dan ngepress di kaki ( mungkin ituh yang dimaksud compression kali yeee ). Modelnya pun gak pasaran, dengan logo X sebagai ciri khas brand ini. Yah jelas aja kagak pasaran...wong harganya juga bisa bikin dompet tipis seketika! Mau tau harganya berapa? Bagi yang kepoh2..ini penting! hahaha...Jadi legging 2XU yang keluaran model terbaru dipatok sekitar Rp. 2.200.000 s/d Rp. 2.400.000. Coba ....mau pengsan gak sihhh?!!
Dannn....kenapa juga gua jadi ikutan pengen beli yaaa? hahaha, maklum lah anaknya berjiwa kompetitif tinggi, kalo orang lain punya, gua gak mau ketinggalan harus punya juga. *sakit jiwa! wkwkwk. Yahhh tentunya beli sambil ngomel2, kenapa mahal amat sihh! Yah mau pegimana lagi..demi tuntutan peran sebagai pelari hore2 ..ye kannn! Padahal mah lari nya kagak ada kemajuan, muter disitu2 aja...hihihii. Ini aseli modal buat urusan lari udah banyak banget deh, udah koleksi celana lari, sepatu lari, topi, kaos kaki, kaos lari...semua serba buat lari...*udah gila. Belom lagi daftar lomba lari ini, lomba lari itu. Wewww!  *kantong bolong.
Terus, belinya dimana nihh brand 2XU ini? Kalo gua sih belinya di outlet Key Power Sport yang ada di Gandaria City Mall. Kalo gak salah outlet pusatnya di Kota Kasablanka Mall.
2XU ini memang brand international, jadinya mereka suka adain event yang kelasnya international juga, lebih bergengsi dong. Kadang event larinya bisa di Singapore dan kota2 lain di seluruh dunia buat promosiin brand mereka.
Dan event lari 2XU Compression Run udah beberapa tahun belakangan ini diselenggarakan di Serpong, tepatnya di Scientia Square Park Serpong. Kita langsung daftar early bird sekitar bulan Juli 2018 dengan harga pendaftaran Rp. 625.000 untuk kategori 21K, ceritanya naek level nihh dari taon lalu yang cuma ambil 10K. Mahal juga yaaa! *kekepin dompet kenceng2. Makanya gak sembarangan nih maen ikut ikutan lomba, harus selektif. Dan harusnya dari bulan Juli ke Desember masih cukup waktu buat latihan tuh. Karena gak maen2 loh lari dengan jarak half marathon begitu, kalo gak ada persiapan latihan sebelumnya, bisa2 kagak finish sesuai waktu yang ditentukan yaitu sekitar 3,5 jam. Kalo udah lewat dari waktu 3,5 jam itu, yahhh bakal diangkut pake mobil dah! Kan kagak lucu yaaa....finishnya naek mobil. ..wkwkwk
Yah gua sih latihan mah latihan, tapi selalu mentok di kilometer 10, abis itu kakinya mogok gak mau diajak lari lagi. Weww, ini yang berattt. Sementara kalo mau lari 21K, berarti harus lari dua kali lipet dari saat latihan kan. Akhirnya, sebulan sebelum hari H, gua nyerah aja deh. Di detik terakhir itu gua jual aja deh slot kepesertaan gua di 2XU Run ini ke temen kita yang tahun kemaren ikutan lari bareng kita juga di 2XU 2017. Untungnya dia mau, jadi kan duit pendaftaran gua kagak ilang begitu aja. hahaha. Walopun gua jual slot nya dengan harga Rp. 600.000, rugi dikit lahh gak apa2. Terus untung juga bisa kejual slot 21K, karena kan gak semua orang bisa lari half marathon dengan persiapan yang lumayan mepet begini. Yah memang udah takdirnya begitu kali....hahaha, lari aja bawa2 takdir ya. Nahh, nama yang tercantum di BIB nya masih teuteup nama gua dong, sementara yang larinya temen kita itu....hahaha....lari aja ada jokinya yaa!
 
 Jadi kemaren itu kerjaan gua adalah mengantar si Papoy dan merangkap jadi fotografer juga. Sekalian jogging sedikit di sekitar lokasi event biar gak bosen nungguin yang lari. Nahhh ini mereka saat berlari menuju garis finish....
Akhirnyaaa...setelah lari 2 jam 50 menitan, mereka berhasil finish juga! Dibawah COT ( cut of time ) yang 3,5 jam untuk kategori 21K. Termasuk lumayan hebat lahh. Kalo gua yang lari, mungkin bisa 4 jam, karena kebanyakan jalan nya, malah mungkin campur ngesot....hahaha
Gak janjian, pake kaosnya kok samaan orange gini yaa...Ini antara yang abis lari 21K sama yang cuma duduk-duduk nungguin, sama2 cape nya loh...wkwkwkwk.
  Bagi yang finish 21K akan mendapatkan finisher tee.....
 Udah jadi kebiasaan nih loncat loncat mulu gayanya....hahaha
Kebetulan MC nya adalah ex Puteri Indonesia tahun berapa gitu yang hobi nya lari juga....sekalian deh kita foto bareng...
 Sekali2 foto bareng seleb.....hahaha
Untuk peserta lari tahun ini katanya mencapai sekitar 8000 orang, meningkat dari tahun kemaren yang sekitar 6000 peserta. Dan yang ambil kategori 21K lebih banyak lagi tahun ini sekitar 4500 an orang, kategori 10K nya sekitar 2000 an orang dan sisanya peserta 5K. Hebat yaaa yang bisa lari sampe 21K, terutama pelari cewenya. Gua buat napas aja susah, boro2 sampe lari jauh begitu. Hadeuhhh, entah gua lagi kesambet apa nih....Gua udah maen daftar ajaa buat event BFI RUN 2019 untuk kategori 21K lagi. Semoga aja bisa pecah telor lari 21K deh! Seumur hidup sekali itu ajaa deh cobain.....hahahah. Doain aja yaaa!  Siapa tau ada yang mau ikutan lari juga bareng kita nanti? See you nanti dehh!

7 comments:

  1. Ah, tapi compression itu memang cukup membantu lho, terutama untuk olahraga yang banyak cardionya gitu, hahaha. Terasa banget dah! Tapi yaaaa, perasaan di sini nggak sampai 2 jutaan juga kali ya harganya, hahaha :P .

    Event-event lari gini memang nampaknya makin marak ya! Bagus juga sih karena menunjukkan orang zaman now juga menyadari pentingnya olahraga :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener ko, efect juga tuh compressionnya, tapi mehong bgt harganya...iya jaman now orang2 udah pada care sama kesehatan tubuhnya, jadi pada rajin olahraga

      Delete
  2. cici sama koko keren banget sihhhh~~ ku envy~~
    disiplin n niat banget buat lari.
    ak lari 5k aja udah mo pingsan hahahahah
    itu 2XU emang selalu heboh ya, pas hari minggu kelar jadi gereja ak masih ngeliat org2 yang pada selesai lari. (ada jg yg abis lari nongkrong di tempat bakmie buat makan :)) )
    dan itu legging kenapa mahal banget astaga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg keren koko doang the...cici nya melempem kayak kue apem...hahaha...eh gua juga langsung ke bakmi jambi abis lari ituh...gantiin kalori yg abis buat nunggu...wkwkwk

      Delete
  3. buset ci itu harga legginya.... bisa buat jalan2 naik pesawat ke bali hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr mel..bisa beli tiket bolak balik luar negeri malahan...*kenapa juga gua beli yak..hahahaha, agak nyesel sii

      Delete
  4. Itu yang orens ada megamendungnya bagus amat *lopelopeemoji*

    ReplyDelete