Tuesday, September 21, 2010

FLU BABU

Perasaan yg lagi heboh kan flu babi ya? Tapi itu mah udah basi. Udah biasa dan orang dah ga takut lagi. Justru yang sekarang lagi trend dan mewabah adalah sejenis flu juga yang nyerangnya setahun sekali yaitu flu babu.

Udah tradisi setiap tahunnya kalo emak2 pasti heboh terkena flu babu sebelum dan sesudah libur Lebaran. Gejalanya mulai dari yang ringan sampe parah dan bikin pusing seratus keliling lapangan badminton..jangan lapangan bola ahh, kejauhan kasian ntar capee dehh. Hihihihi, ga penting banget sih..lanjuuutt...

Biasanya gua juga terkena flu babu dengan skala sedang, ga parah2 banget. Beberapa tahun belakangan ini gua sangat2 beruntung punya PRT yang mau dengan suka rela balik lagi ke rumah gua setelah mudik Lebaran. Tuhh kann, sapa dulu nyonyah nya...kekekeke...Tanya dong..apa resepnya..? Eh salah, apa rahasianya..? Pake pelet? Susuk? Bukanlah..cuman sedikit baca2 jampi2 doang kok..xixixixi.....

Oh tenaaaang, maksudnya disini ga perlu pelet, susuk, jampi2 ato pemaksaan lah, kita mah yang biasa2 aja kok. Cukuplah jadi nyonyah yang baik hati, rajin dan suka menolong..hahahaha....Cinderela kaleee...


Seriussss....hehehehe...
Coba aja pikir pake logika...kalo orang kerja, dapet nyonyah yang baik hati, ga kepoh, ga cerewet, ga galak, apanya yg kurang coba? Pasti dong betah kerjanya. Gilaa aja kalo sampe ga betah mah. Hehehehe, bayangin aja coba :............hmmm, udah bayanginnya? Eh belom yaaa? Cuman gua aja nyonyah yang tahan sama kelakuan si kucing garong...eh salah ding, kelakuan para PRT yg selama ini ngikutin gua.... ga tebalik ya, para PRT yang harusnya ngomong gini : cuman gua aja PRT yg tahan sama kelakuan si nyonyah selama ini! Hahahaha..tau deh...mana yang bener ini tehh?

Yg penting udah terbukti, tuh PRT balik lagi balik lagi. Sementara emak2 yg laen lg pada berebutan ngambil di yayasan. Belom lagi yang udah susah payah diambil dari yayasan, eh minta pulang gara2 ga betah. Bikin sarap aja kan tuh yaa...? Kalo gua sih tinggal teleponin : 'woii..kapan kamu balik? Anak2 dah masuk sekolah nih, saya juga mau kerja.." Dia cuman jawab :"iya. Saya jalan besok." Siiiiip banget kan? Dah dibilang, sapa dulu nyonyah nya....preeetttt! Dari tadi muji diri sendiri mulu...sadarr oii, diatas langit masih ada langit, yang artinya : sebaik apapun orang bekerja, sebaik apapun majikan ato bossnya, pasti suatu saat akan berhenti juga. Nah looohh...

Lha, kalo ngomongin enak ga enak, pegimana kagak enak coba? PRT gua mah paling santai dah sedunia, mau nyapu ngepel nyuci nyetrika masak , kupingnya disumbet earphone hp dengerin lagu kesukaannya. Tiap hari nonton sinetron A sampe Z hapal semua ceritanya. Belom lagi acara gosip seleb juga tau. Serasa tivi milik dia sendiri. Ini sih belom seberapa...lhaaa, sekarang dia udah jago maen PS segala...gua aja nyonyah nya kaga bisaa....si Miko suka ngomel2, "Mami mah payah ga bisa maen PS. Maennya sama embak aja ahh..." halahhh makk. Malahan belakangan ini dia maen game pula di komputer. Gubrakkk ga tuh....Kalo ada emak ato mertua gua lagi nginep di rumah gua, mereka udah jejeritan ga tahan liatnya. Hehehehe, kalo gua mah cincay ajee. Kok gitu aja repot...lha wong dah beres semua kok. Masak dah pasti bisa, orang gua dah turunin semua ilmu masak gua ke dia.

Ini sih sedikit tips buat yang lain (ga tau ya sealiran ga sama gua), yaitu : jadi nyonyah jangan pelit ilmu, semakin pinter asisten kita, kita juga yang enak kok. Ada lagi : jangan pelit sama makanan...kadang suka ketemu majikan yang ngejatahin makanan buat PRT nya tuh. Bingung juga, PRT kan juga manusia. Kalo gua sih mau makan bebas aja, anak2 makan Breadtalk, Jco, roti Boy, pasti PRT gua kebagian juga. Mau makan buah anggur, duren, apel, ambil aja sono di kulkas. Makan aja sering bareng satu meja makan. So what? Apa yang aneh? Itulah didikan gua di rumah gua sendiri. Ga tau ya kalo rumah orang lain..hehehehe, mungkin dianggapnya songong, ga sopan, beda derajat, halahhhh ribet amat sih hidup....sama2 orang kok mau beda2in pegimana? Kecuali sama orang yang gua sebelin di dunia ini, sori sori jek dah..gua ga bakal sebaek ini perlakuannya. Hehehehe..

Capee dehhh kalo ga ada PRT mah...Trus lagian kalo gua kerja, anak2 gua dah beres mandi,makan, ngerjain PR, ditambah lagi dia bisa naek motor jemput anak sekolah dan antar les. Mau apa lagi? Kaki gua pegel? Tinggal suruh pijit aja, ga perlu bayar, ga perlu ke tempat refleksi. Hohoho, pokoke gua beruntung ketemuin dia dan dia juga beruntung ketemu gua...hahahaha..yang kurang2 dikit mah merem mata ajalah. Toh di dunia ini kan ga da yang sempurna. Eh, jangan2 abis pada baca blog gua ini, ada yang mau hijack PRT gua lagi nih? Hahahaha, no way! Tapi coba aja, teteup aja balik pada pasal satu : sapa dulu nyonyah nya..wakakakakk...ga bakal betah lah kalo nyonyah nya judes, galak, cerewet, bawel, huahhh...kayaak emak tiri aje..


Tapiii, pas kemaren ini dia belom dateng, serasa mimpi buruk juga buat gua. Soalnya baju kotor abis jalan2 kemaren bener2 buanyaakk buanget, sampe2 mesin cucinya menjerit kecapean, bunyi ngik ngik ngik..halahhh, cuman sesama mesin cuci aje yang ngertilah...pokoknya bener2 diberdayakan semua alat2 yang bikin kerjaan rumah beres , termasuk salah satunya yang udah gua siapin 2 bulan sebelumnya yaitu alat pel yang ga perlu diperes pake tangan, tapi cukup diinjek2 aja alat pemerasnya, ntar kering deh. Merknya Pro Clean, dengan embel2 Smart Cleaning concept. Tuh fotonya gua pejeng disini yaa..



Gua beli waktu itu ga sengaja diajakin enci2 di Ace Hardware buat join bertiga, karena lebih murah. Kalo belinya 1 harganya rp. 399Rb, kalo belinya 3 harganya Rp. 199Rb. Nahh, jadi murah kannn. Pas liat demonya juga menarik banget, ya udah dibelilah alat pel itu dan langsung gua keluarin saat ditinggal mudik gini. Asiikk dah, bisa suruh2 laki gua ato si Alvin buat dorong2in alat ngepel itu, orang gampang banget kok, kan lumayan...hehehehe...sementara gua sibuk nyapu, nyuci, masak, cuci piring,dst...ga selese2 perasaan... Sampe akhirnya tangan gua kapalan ( untung ga mobilan..ato motoran..hehehehe)..wong biasa megangnya pulpen, ini megangnya sapu, tongkat pel, kena rinso, jadilah tuh tangan melendung.



Halahhhh, belagu banget kata orang mah, tapi emang beginilah kenyataannya..glek...telen aja dah...huhuhuhu...

I hate you but I miss you my PRT...pliss, comeback to me....halahhhh, ga kena flu babu , malah kena serangan kapal..jadi kapalan deh..(Emang ga ada nama lain yang lebih keren yaa daripada kapalan?)...think..think ..thinkhardly...



Sent from BlackBerry® on 3

No comments:

Post a Comment