Friday, September 10, 2010

JALAN JALAN KE BALI (HARI KE 1)

Gua udah beberapa kali ke Bali. Tapi ga pernah bosen2nya kesana. Lagian kemaren2 perginya banyakan urusan kerjaan, ga puas maennya. Nah kali ini pergi bareng krucil2 pasti seru dan asik punya. Pesen tiketnya juga sebulan sebelumnya karena tadinya ga ada rencana mau jalan2. Termasuk dadakan kalo mau dapet termurah di Air Asia. Yah..yang penting mah dah dapet tiket pesawat jadi tenang, tinggal cari hotelnya. Hotelnya pun termasuk hoki pas tanggal2 segini ratenya blm masuk rate high season Lebaran. Gua pilih hotelnya di 3 lokasi, Kuta, Tanah Lot dan Nusa Dua. Urusan hotel dan tiket beres, yah tinggal tunggu hari H nya aja deh. Beuuhhh, rasanya lamaaaa banget nunggu sampe tanggal 4.

Akhirnya hari yg ditunggu2 dateng juga. Dari pagi ..eh dari semalem malahan ..beberes koper ga kelar2. Abisnya kali ini pergi berempat sama krucil2, jadi perabotannya banyak buanget. Sampe pelampung berenang aja masuk ke koper nih. Tapi dah 2 koper pun berasa adaaa aja yg kurang. Belom lagi nyiapin makanan buat siang, karena pesawatnya kan jam 3 sore. Pikir kan lumayan bisa ngirit ..hehehehe , teuteup hemat forever..Trus, kita ke airportnya kepagian karena pagi2 dah jalan sekalian nganter pembokat gua yg pulang mudik hari ini juga. Jadi jam 9.30 dah nyampe di terminal 3, pdhal pesawatnya jam 3.

OMG....masih lama bgt dah boardingnya..Tapi kita hokie juga karena pas hari ini doang lagi ada promo Indosat lounge gratis, padahal koleksi kartu kredit gua terbilang lengkap, tapi cuman satu yang diterima disini. Sedangkan gua kan berempat, jadi tertolong lah dengan promo Indosat ini. Ya udah deh kita parkir aja disitu. Tinggal makan minum internetan gretong sampe boarding. Udah gitu sepi pula karena emang orang2 dah pada pergi yg jadwal pswtnya lbh awal. Jiahhhh, makanan gua yg udah disiapin dari subuh bakal mubazir deh nih ...

Oh iya..gua mau cerita sedikit mengenai terminal 3 ini..karena selama ini gua selalu boarding di terminal 2 naeknya Garuda. Sekarang naik Air Asia jadi waiting di terminal 3 yg bangunannya dah modern ga kayak terminal yg lama. Yg ini dah mirip yg di Bangkok, HK dan Guangzou..bandingin yg dah gua pernah pergiin aja bisanya...yah mirip karena kubahnya tinggi dan terang dengan kerangka2 besi yg melengkung tinggi. Not bad lah buat ukuran indo sih. Di dalemnya sih samalah dgn yg lama, ada resto bakmi GM, Jco dan outlet Keris. Sejumlah ATM dari berbagai bank jg lengkap berderet berjejeran. Kesannya terminal 3 ini clean ..kinclong...

Dan tau sendiri dong, yg namanya anak kecil disuruh tunggu hampir 6 jam...bakal terjadi kerusuhanlah. Dan tiap menit tanyain jam..lari larian kesana kesini..berantem,ngeluh2 sepanjang jam..lama amat sih lama amat sih..beuuhh stress. Bolak balik ambil minuman dah campur aduk..mulai dari jus yang 4 rasa, fanta, sampe milo. Ga tau jadi apaan di perut. Belom lagi liat2 maenan yang segambreng. Akhirnya ngiler pengen beli dan dibelilah pesawat2an yg biasanya blm sampe rumah jg dah ancur...

Dan akhirnya, setelah delay 30 Menit, kita naik deh ke pesawat. Karena seat pesawat 3-3, jd gua booking duduknya berseberangan berdua berdua, gua sama Alvin, dan laki gua sama Miko. Tau2 nongol tuh cowok korea yg ganteng yg punya seat ke 3 sebelah gua..hehehehe. Asiikkk...untung cakepp..ramah pula ngajak ngobrol pake bhs inggris. Tau sendiri english gua kan belepotan, terpaksa dah gua kerahkan ilmu gua..hehehehe.. sementara barisnya yg laki gua ternyata seat ketiganya kosong, jd si miko enak bisa tidur selonjoran. Ngomong2 si cowok korea itu ternyata calon pilot, soalnya dia masuk ke cockpit sekitar 15 menit dan wkt keluar dari sono gua lgs tny : abis ngapain lo disono?..pake englishlah tentunya..yah dia jelasin tuh panjang lebar, gua cuman manggut2 I see isee doang.hahqhaha..setengah ngerti...cuman mikir cool banget ya klo pilot pesawat ganteng2 kayak gini sih.

Setelah sejam 1/2 terbang, sampelah kita di airport I Gusti Ngurah Rai Bali. Di Bali udah jam 6 sore, tapi karena mendung dan sedikit gerimis jadi keliatan dah gelap banget. Kita foto2 dulu dpn pesawat ( teuteup..banci foto mah ga kenal ujan badai..apalagi ini cuman gerimis doang..). Tapi bule2 juga pada foto2 tuh..jadi sama2 noraknya.hehehehe..

Trus langsung ke tempat ambil koper, dah nungguin muter2 berapa kali kok ga nampak2 koper kita, taunya salah nunggu. Ini mah penerbangan yg dr Medan. Hihihihi, cape deh. Ini juga sadarnya setelah petugasnya kasih pengumuman klo pengambilan bagasi dari Jakarta tuh di sebelahnya lagi. Haduhh bu, kayak ga pernah naik pesawat aja. Maklum deh, klo pergi luar kota gua mana pernah masuk bagasi. Cuman tenteng tas kecil aje..(Cieeehh beladiri.com). Lanjuuutt...

Abis itu kita langsung cari penjemput yg mobilnya dah kita booking sebelumnya dan langsung menuju hotel Adhi Jaya yg letaknya persis depan Discovery Mall. Udah deh tuh krucil dua langsung ribut pengen ke mall, padahal tadi di airport ribut lapar liat sederetan resto KFC lah, Solaria lah, roti Boy lah..duhhh dasar anak kecil ribet. Akhirnya sampe kamar hotel, beresin koper, kita makan dulu pake ransum yg tadi pagi gua bawa.hahahaha, jdnya kemakan juga nih, daripada dibuang kan sayang. Semua makan dengan lahap karena kelaparan, ga pake komplen2 lauknya lagi yg cuman rendang, bakwan udang dan nugget, trus tambahin chitato aja biar lebih enak. Hehehehe, irittt kannn?

Abis beres makan dan mandi, baru deh lanjut ke mall. Cuman liat2 , foto2, trus beli breadtalk , kita jalan kaki sampe ke hotel Hardrock sana. Lumayan jauh juga..tapi anak2 sih seneng2 aja ga ada capenya. Ya udah deh trus kita balik ke hotel dan langsung tidur2an sambil nonton Indonesia Mencari Bakat yg dah masuk babak 5 besar. And you know what? Karena gua booking kamarnya double twin, trus mau tidur berdua berdua kan agak sempit, jadinya satu bed kita turunin, trus anak2 tidur di tengah situ, laki gua tidur di divan yg kasurnya tadi diturunin, sedangkan gua tidur sendiri di bed yang utuh. Asiiikkkk...akhirnya semua kecapean langsung pules deh...