Wednesday, September 22, 2010

REVIEW HOTEL ADHI JAYA & ASTON BALI RESORT

Gua baru sempet bikin review hotel yang kemaren kita nginep di Bali. Ada beberapa temen yang tanya2 en siapa tau yang baca blog gua juga butuh , kalo cuman diomongin kan kurang asik, nahh kalo ditambahin pake foto2 pastinya tambah ngiler deh ... Tuhhh gua mah baeeek kann...ga pelit info...hehehhee. Soalnya biasanya kan kita (oopps....kita??? gua aja kaliiiii!!!) suka cari hotel tuh yang murah tapi bagus. Tau sendiri dong : kata bagus itu biasanya identik dengan MAHAL! betul ga? Lagian selama ini kalo pergi kemana2 untuk urusan kantor, jadi ga pusing mau hotel bintang berapa kek, yang bayar bukan gua inii...haahahha..

Lhaa, sekarang untuk liburan sendiri, jadi agak ribet nih pilih2 hotelnya. Pertama, berhubung stok duit gua bukan dari daun...bukan juga duit2 an monopoli, so itung2annya kudu masuk budget dong. Jiwanya emak2 gituuu loh, yang biasa nawar kalo belanja.Padahal kalo tarif hotel pan ga bisa ditawar ya? Selama bisa dapet yang lebih murah tapi bagus, why not? Kedua, gua kan pergi bawa anak2, yah beda dong kalo misalnya gua pergi sendiri. Kalo sendiri mah cukup hotel yang bisa buat tidur aja. Lha kalo bawa anak, gua pikirin tuh hotel yang bisa bikin anak2 betah , harus ada kolam renangnya biar tuh anak pada anteng berenang (jadi emaknya bisa duduk nyante2 ), harus ada breakfastnya biar irit...haahhahhaa. Intinya mah teuteup : hotelnya pengen bagus, tapi ga mau mahal2 bayarnya. Beeuuuuhh...

Duuhh prolognya kepanjangan euy, ga penting juga kalii..langsung mulai aja dah dari yang pertama : eng ing eng.....

HOTEL ADHI JAYA

Karena kita di Bali pas tanggal2 sebelom high season, jadi untuk harga hotelnya masih dapet rate tengah2, Rp.600rb/mlm. Pertama sih baca petanya agak bingung, dimana sih letak hotelnya. Soalnya beberapa kali nginep di daerah Kuta, ga pernah liat ini hotel. Taunya letaknya agak masuk ke dalam jadi ga keliatan. Tapi, hotel ini persis berada di depan Discovery Shopping Mall. Wihhh, enak banget deh malem2 kalo laper tinggal jalan kaki bentar, bisa jajan2 roti , eskrim, restonya juga banyak kan kalo di mall.






Kita dapet kamarnya di lantai dua yang mana karena bentuknya kayak villa, ga ada liftnya. So, kalo yang kopernya segede bagong agak2 menderita dikit deh gotong2nya. Ukuran kamar sih standard dengan dua bed, tapi enaknya kita bisa turunin bednya, jadi ga usah tambah extra bed kalo rombongan berempat kayak gua ini, hehehehe. Kamar mandinya bersih kok, dapet handuk beserta perlengkapan mandi, cuman ga ada bath tub aja. Trus, biarpun kolam renangnya kecil, kesini mentok, kesana mentok, anak gua mah seneng2 aja tuh...mereka enjoy banget.



Pas sarapan, karena kita cuman dapetnya 2 voucer makan, jadi cuman bisa berdua aja. Dilirik mbak2nya terus kalo pas ambil makanan, soalnya orangnya berempat...hehehhee, terpaksa anak2 gua aja yang pada makan. Gua sih sibuk foto2in. Pilihannya sih lumayan lengkap dibandingin hotel2 yang sejenis. Ada makanan berat sebangsa nasi goreng, mie goreng, dan lauk pauknya, ada buah2an, salad, dan berbagai jenis roti dan jus. Buat harga segitu sih masih oke lah...






HOTEL ASTON BALI RESORT & SPA

Hotel yang ini letaknya di Jalan Pratama Tanjung Benoa Nusa Dua Bali. Dapet harganya lumayan dehhh $US 105, karena dah masuk high season pas nginep disini. Huahhh....biasa sih ga rela kalo buang2 duit segini cuman buat tidur semalam doang. Tapi, kalo dibagi 4 yahh xoxo lah...







Trus hokie juga nih, gua dapet kamar yang viewnya langsung ke laut dan kolam renang. Ukuran kamarnya juga lumayan luas sekitar 42m persegi. Trus bangunan hotelnya biarpun dari luar keliatan "agak tua", tapi dalem kamarnya modelnya minimalis modern gitu, TV nya udah yg LCD tipis dengan program2 TVnya lengkap pula. Cumann kapan nontonnya? Wong sibuk berenang dan jalan2 mulu disini. Ada meja dan kursi makan juga lohhh, trus lantainya dari parket kayu gitu.




Pas sarapan karena tamunya rame banget, kita ga dimintain voucer tuh..hehehhe, jadi bisa breakfast berempat. Menunya lengkap juga disini, cuman ga sempet difotoin, wong ramee banget sama bule2 kelaparan yang bolak balik sliweran, jadi ga difoto deh...

Yang asik sih pemandangannya di bagian kolam renang yang ada di pinggir pantainya. Jadi pemandangannya langsung ke laut gitu. Waktu itu lautnya pas sore2 lagi surut, jadi kita bisa jalan sampe ke tengah laut. Keren juga. Ada meja pingpong, ada meja biliard, ada bola volly pantai, ada sewa sepeda, shuttle bus, lengkap juga nih hotelnya. Jadi betah2 aja ga kemana2 juga, seharian buat berenang dan main2 di hotel.











No comments:

Post a Comment