Sunday, May 10, 2015

MYKIDS & MAYSTAGRAM

Ihhh, cepett kann tau-tau udah bulan Mei lagi ajaaa. Celingak celinguk.... lagi pada sibuk apaa nihhh? Huahhh...kalo liatin yang wara wiri di timeline medsos tuh keliatannya kesibukannya asik-asik semua deh. Ada yang ikutan fun run dimana-mana, car free day apalah apalah, jalan-jalan sini, jalan-jalan sana ( biarpun cuman ke emol ), sampe nonton Avenger Age of Ultron pun bakal gua sirikin abis lah. ...masalahnya gua sendiri belom sempet nonton nihh, jadinya kan kesel yaa..,bawaannya emosi jiwa, Hahahha. Entahlah, belakangan ini gua lagi merasakan jenuh yang amat sangat. Kurang hiburan sepertinya.....atau....mungkin aku lelah? Bisa jadi begitu....( anggap aja begitu deh! hahaha...orang stress gak usah didebat ).

Pegimana kagak stress coba? Sebenernya kagak perlu stress, cuman gua kan orangnya lebayyy mode on always and forever, jadi yahh harus stress dong! Apahan coba? hahahaha.... Yahh gua kan orangnya gituu...
Jadi ceritanya awal2 bulan Mei ini kan musimnya Ujian Nasional dan Ujian Praktek anak2 sekolahan tuh. Si Alvin yang ngadepin UN, gua yang stress. Dia mah kagak pernah pegang buku, yang dipegang gadget melulu. Kalo ditegor, alesannya lagi mau tanya sama temennya. Sekalinya pegang buku, baru 5 menit udah mondar mandir buka kulkas, ribut lapar. Coba aja gimana gua kagak stress? Udahannya dia selalu berdalih :"Kemaren waktu try out kan dapet 80, yakin deh UN ini bakal bisa dapet 80 an juga. Orang soalnya mirip, cuma dibolak balik doang." Sighh....lhaa, sekolah SMP 3 taon, masa belajar ngadepin UN cuman baca 10 menit aja kagak bertahan lama? Alesannya udah belajar di sekolah. *jambak-jambak rambut. Pokoknya gua merasa sangat khawatir.....( atau stress tepatnya? ). Entah lahh....gimana ibu2 yang lain ya? Stress ga sih?

Laen si Alvin, laen lagi si Miko. Yang kecil ini malah kebalikan kokonya. Kalo kokonya super cuek urusan belajar, lhaaa yang ini rajin sih rajin, tapi selalu mendadak dangdut minta ini minta itu buat ujian prakteknya dan jadinya bikin gua stress juga. Udah malem-malem baru tanya :"Mamie punya kacang ijo gak? Mamie punya sendok melamin gak? Mamie punya alumunium gak? Mamie punya sumpit gak?" Coba aja kalo gua jawab :"kagak punya." Tuh anak bakal uring-uringan dan pasti bakal suruh ada in macam emaknya punya tongkat sihir aja. Kesel juga kadang-kadang, gua mah udah cape pulang kerja, udah cape masak, eh tau-tau ditodong barang-barang begituan. Untung aja semua yang dia sebutin pas ada di rumah. Belom lagi setiap hari minta dibangunin subuh-subuh jam 5 cuman buat belajar. Kan gua males banget yaa bangun subuh2 gitu cuman buat bangunin si Miko, terus gua sih lanjutin tidur lagi aja sampe 5.30, lumayan kan perpanjangan waktu tidurnya 30 menit juga berasa nikmatt....Kadang gua masih bujuk si Miko supaya jangan bangun subuh2 gitu, soalnya gua ngantuk berat...ihihii, emak apahan sih nih? Kok kagak mensupport anaknya yaa!

Dan yang lucu tuh waktu si Miko mau ujian praktek IPA disuruh bikin rangkaian bel listrik. Tuh anak dari kemaren santai-santai aja seakan-akan udah menguasai. Eh begitu malem-malem iseng gua tanya :"Itu bel listrik kamu udah pernah dicoba belom di sekolah? Bunyi gak?" Eh dia baru ngaku kalo dia kagak ngerti dan kemaren2 gurunya tuh cuman kasih teorinya aja, belom pernah dipraktekin nyambung2in kabelnya. Nah lohh? Dia malah tanya balik :"Mamie bisa gak bikin bel listrik?" Hahhhh? Dia pikir gua teknisi? hahahhaa..Gua kan ikutan stress yaa.  Ketauan deh dulu gua lulusnya nyontek...wkwkkwkwk. Gua inget2 lagi dulu waktu gua ujian praktek lulus2an yah salah satu syaratnya bikin bel beginian juga. Tapi itu buat anak SMP dehh seinget gua......kan udah puluhan tahun yang lalu...jelas aja otak gua udah karatan dan meneketehe lagi urusan perkabelan, rangkai seri, rangkaian paralel...bla bla bla. hahaha..Gua pikir jaman anak sekolah sekarang ujian prakeknya udah lebih canggih lagi, eh taunya masih sama aja tohhh? hahahha
Lagipula perasaaan gua si Alvin waktu 3 taon lalu ngadepin ujian praktek SD kok santai2 aja dan bisa aja tuh anak bikin bel kayak begini? Hmmm..aneh juga. Yahh namanya juga anak, yahh gua harus cariin solusinya dong buat si Miko yang lagi galau berat. Gua suruh si Papi cari di google dan ajarin si Miko. Nah kayak gini dahh perabotan lenong buat bikin bel nya...
Tapi kan teori sama praktek beda banget. Disambung2in kesana kesini, dicoba sekai, listriknya jepret. Konslet! hahhaa....gelap dehh serumah-rumah.....pegimana sihh nihh teknisi dadakannya! Itu kotak katik rangkaiannya sampe jam 11 malem, dan setelah coba yang ke 6 atau 7 kali listriknya jeprat jepret dan kita sempat bergelap-gelap ria, akhirnya nyala juga tuh bel listrik dan lampunya. Plok plok plok....berhasil! berhasil! horeeee! horeee! *si Dora loncat-loncat senang. Mungkin tetangga pada heran kali kenapa rumah kita listriknya byar prett byarr prett macam orang yang gak bayar listtik. Hahaha...

Pokoknya gituu dehh, semangat belajar si Miko jadi lumayan bikin rempong, bikin pusing, tapi disisi lain gua jadi merasa tenang sedikit dia masih ada usahanya. Sigghhh...sekarang sih udah berlalu dehhh semua itu, lumayan stressnya berkurang dikit.....tinggal nunggu pengumuman hasil UN si Alvin nih....deg-deg an gak sihh? Sementara anaknya mah selow-selow aja....

Udahh ah, curcol tentang mykids segitu aja, kalo diterusin bisa panjang kali lebar sama dengan luas tohh? bisa botak lama-lama...hahahaaa...mending kita bahas yang laen aja. Ceritanya resep-resep kue gua selama ini kan catetnya di kertas2 begitu doang, dan udah pada lusuh robek2 dan udah lupa resep mana yang jadi andalan gua. Lagi kepengen makan brownies tapi disini kan belom ada yang jualan brownies yang kayak Primarasa Bandung itu...atau udah ada yaa? Ahhh bikin aja lahh, lebih ekonomis! Hahahha.....*lagi hemat.  Iseng gua cari2 lagi deh di google resep brownies panggang yang enak. Nah keluar lah resep Brownies Setengah Kilo Nicke Dkania Hosein. ( untuk resep silakan googling aja dehh yaa dengan kata kunci tersebut ). Udah deh pas libur 3 hari Mayday kemaren, langsung gua eksekusi aja. Bahan2nya kayak begini aja kok :
Gampang banget bikinnya...ikutin aja step by stepnya, pasti selamat sampe ditujuan...hehehe. Nihh browniesnya udah jadii...gua variasi dikasih oreo.diatasnya dan juga di dalamnya ( oreonya dipotek-potekin aja jadi beberapa potong biar berasa crunchy2 gimanaa gitu... )
Oh iya, gua bikin setengah resep, itu bakal jadinya 2 loyang panjang ukuran brownies standard. Tapi entah kenapa loyang2 brownies gua pada ngumpet entah dimana, pas dicari ubek2 kagak ketemu, jadi setengah adonanannya lagi gua tuang aja di kertas cupcake....jadinya pas 16 cupcakes...( yang kefoto cuma 12 karena yang 4 biji udah masuk ke perut...hehehe ). Jangan ditanya rasanya dehh....beuhhhh!  *mertua lewat juga kagak keliatan...wkwkwkwk! ( pasti langsung pada googling resep nya nih...rame deh yang bikin brownies...ngilerr kannn?!).
Terus, minggu ini kan mama gua ulang tahun nih. Rasanya udah bosen beli kue di bakery. Modelnya gitu lagi gitu lagi. Iseng-iseng gua dekor aja deh cupcake nya buat kue ultah si mama. Tapi namanya aja si Malau ( Mamie Galau ), niatnya mau bikin bebungaan yang warnanya kalem, soft...eh kenapa ini jadi ngedangdut giniii yaa warnanya? Emang mata udah suntur nih...gawat! Awalnya mau pink ke unguan, terus liat warna biru muda bagus juga, gua tambahin biru muda, Liat warna kuning kok yah bagus juga , gua tambahin lagi. Udahannya jadinya kayak gini dehh...gonjreng bo! hahahhaa
Nahh, kemaren itu di Groupon lagi ada diskon beli voucer resto Th3 Pot yang lokasinya ada di Sentul City. Gua pikir bosen kan makan di daerah Bogor ketemunya itu lagi itu lagi. Sekalinya ada pun harus waiting list. Nahh gua iseng-iseng aja beli voucer buat makan disini ngerayain ultah si Mama. Dan sebelumnya gua bilang kita mau booking tempat buat rayain ultah, soalnya kan acaranya hari Sabtu malem minggu, takutnya restonya rame.

Kita berangkat dari rumah sih udah dari jam 5.30 sore, tapi entah kenapa hari Sabtu ini kok macet gila-gilaan dimana-mana. Apa karena ada konser Katy Perry yaa? *kagak ada hubungannya sih...Konsernya mah dimana, sementara kita kan mau ke arah Bogor, tapi teuteup aja macet di arteri dan juga jalan tol. Alhasil nyampe resto Th3 Pot di Sentul udah jam 7.30 malem aja. Ck ck ck..perjuangan juga nih. Untung perutnya udah diganjel baso dulu...kalo tidak bisa gawattt! Cacing di perut bisa pada demo deh...

Letak restonya ada di ruko2 Sentul City, di belakangnya bakmi Golek. Gampang carinya..tanya aja satpam...hehehee. Pokoknya begitu exit tol, cari puteran di ujung gerbang, puter balik dan masuk ke area ruko2 yang ada di sebelah kiri. Tinggal cari bloknya aja...pasti ketemu. Nahh begini deh tampilan restonya...sedikit mungil ya...
Dan ini sekilas menunya....kali-kali aja berguna...hehehhe
Dan ini lah sebagian pesenan makanan kita...yang maknyus tuh Expression Fries yang rasa kejunya berasaaa banget. Spageti nya juga enak. Nasi goreng ijonya sih kalo yang gak suka rempah2 lebih baik jangan. Soalnya menurut si Alvin yang nyobain, katanya berasa jahe...hahaha
RibEye Steaknya lagi ada diskon 20 %, tapi kemaren itu kita pesen sampe 4 porsi ternyata agak alot ya. Gua sih pilih tenderloin ( yang gak berlemak ), rasanya enak kok. Dapet 2 macem saus yang bisa kita pilih dari 4 macem pilihan. Gua pilih yang ada spicy2 nya ...lupa namanya. Tapi maknyusss lahh....
Semua udah kebagian makanan masing-masing...tanggung resiko masing-masing yaa..Soalnya tadi pada pilih sesuai selera masing-masing, kagak pake tanya2 lagi mana yang rekomended..hahaha...
Si Miko udah kelaparan berat...siap2 makan deh..
Nahh kalo di lantai atas di resto ini, ada ruangan makannya juga, lebih terbuka karena untuk smoking area gitu. Interior nya lucu-lucu juga di atas sini...
 Mumpung sepi ahhh....
 Sesuai sama namanya kali yaa ( lupa nanya nihh ), dimana-mana banyak pot bunganya...
 
 with the geng gong....hahahha...
Oh iya, karena waktu booking tempat gua bilang untuk acara ulang tahun, eh taunya kita dapet komplimen pancake birthday kayak gini nih....wahhh surprise juga. Tengkyu yaa @th3.pot for the pancake. Rasanya enak lohh...
Nahh kalo yang ini cupcake bikinan gua...udah dipasangin lilin nih...
Hayuu dehh ngumpul ngeriung...foto keluarga dulu....(untungnya sepi nih restonya...udah jam 9 malem...hehehe ).
 Nyanyi dulu dongg...panjang umurnya...panjang umurnya ....
 Sekarang....tiup lilinnya...tiup lilinnya....si Chelsea ikutan niup lilin juga bantuin popoh yaa...
 The girls in our family.....
Udah kenyang makan, masih mau cobain pancakenya juga...hadeuhh kenyang dah!
 Berhubung sepi, ya udah kita foto sesiong aja dulu disini....hahahha...
 
 Sekarang udah ga fantastic 4 lagi...udah jadi 5 Sekawan...hehehehe, si Chelsea udah bisa ikut2an narsis...
Oh iya, karena pas posting ini pas hari Ibu di seluruh dunia, gua mah kan orangnya gitu yaa..kagak mau ketinggalan dongg ikutan juga...hahahha. Happy Mother's Day for all SuperMom all around the world. You are amazing! I love my Mom too! Happy birthday Ma...panjang umur dan sehat2 selalu.
Sampe ketemu lagi di edisi pamer  foto-foto berikutnya. Ciaobella....

Tuesday, April 28, 2015

FAKTOR U

Wedewww....kalo denger kata-kata operasi tuh kesannya gimanaaa gituu yaa?! Yang ada di otak semua orang tuh pasti lah hal yang sangat menakutkan, menyeramkan dan cenderung berbahaya. Termasuk operasi zebra juga menakutkan dong yaa? *agak melenceng dikitt yaaa bahasannya....( udah biasa...hahahaha ). Yahh eyah lahhh, buat para pengendara motor yang kagak pake helm udah pasti ngibrit terbirit-birit tuh kalo udah liat operasi zebra di gelar di jalanan. Sampe nekad ngelawan arus demi menyelamatkan diri dari bapak2 pulisi. Hadeuhh...biarin dehh itu mah derita mereka. Yang mau gua bahas mah derita gua aja....hehehhe

Jadi melanjuti kisah tentang sinusitis kapan hari itu, ternyata penyakitnya itu manjang dan belom selesai begitu aja. Dan gua rasa sih perlu juga di sharing disini supaya yang belum paham tentang sinusitis bisa ngerti dan mungkin aja ada yang mengalami hal yang sama, atau bahkan bisa mencegah terkena penyakit ini sebelum terlambat. Tuhh  jarang-jarang kan gua baek hati sharing cerita yang berguna dan bermanfaat....( biasa kan cerita2 gak jelas gituu...hahahha ).

Okay jadi begini lah kronologis nya....
Waktu awal gua ke dokter THT itu, gua tidak terpikir untuk mencari dokter terbaik di RS itu. Yang gua butuhkan saat itu pokoknya secepatnya mendapatkan pertolongan dari dokter yang praktek di hari gua datengin saat lagi sakit2nya dan kagak pake antri...*pengen cepetnya doang.  Maklum lah yaa, kalo kepala lagi nyut-nyut an, yang terpenting adalah ketemu dokter, dikasih tau penyakitnya apa, dikasih obat dan berharap penyakitnya akan segera sembuh. Yah memang sih, gejala sinusitisnya begitu kuat, sehingga dengan mudahnya dokter pun mendiagnosa gua kena sinusitis akut dan dikasih obat2an untuk seminggu ke depan, termasuk di dalamnya ada antibiotiknya. Sinusitis akut berarti infeksinya baru terjadi *dibawah seminggu, belum terlalu lama di derita....gitu deh kira2 gambaran kasarnya.

Setelah seminggu gua minum obatnya sampe habis, gua balik lagi kontrol ke dokter yang sama dong, sesuai anjurannya minggu lalu. Dan memang keluhannya masih ada, yaitu kepala masih sakit dan cairannya masih berasa ada di rongga2 tenggorokan dan hidung. Saat diperiksa, dokternya memutuskan untuk melakukan rontgen muka gua dulu untuk lebih meyakinkan apakah sinusnya makin parah atau udah mereda. Ya udah, akhirnya di rontgen lah muka gua dan hasilnya gak pake lama kok, cukup menunggu sekitar 15 menit aja. Terus dokternya periksa lagi sambil bacain hasil rontgennya, dan keliatan deh tuhh muka gua putih sebelah yang artinya putih itu adalah cairan karena infeksi sinusnya. Setelah menjelaskan sekilas penyebabnya dan pengobatannya, ( yang ternyata sinus gua udah naek tingkat dari sinus akut menjadi sinus maxilaris ...tuhh! ) keluarlah saran si dokter yang mana kalo memang gua mau cepet sembuh, ada baiknya dioperasi aja. Dan karena saat itu gua sendirian ke dokternya, terus gua juga udah kebanyakan browsing sana sini dan pernah baca bahwa ada yang sakit sinus memang bener sampe dioperasi segala, makanya pernyataan dokter itu seperti pembenaran atas apa yang udah gua baca sebelumnya. Gua masih sempet tanya memangnya gak ada obat lain selain operasi? Dokternya cuma jawab sekilas bahwa antibiotik yang dia kasih seminggu kemaren terbukti kagak mempan, jadi dia ngarahin nya sih operasi. Entah lahh...saat itu kepala gua juga lagi mumet dan kagak mendesak dokter lagi buat obatin gua dengan cara lain selain operasi....*gengsi dong...wkwkwkwk.

Dan karena pikiran gua juga terfokus kepengen cepet sembuh, gua maen iya iya in aja ( bingung mau tanya siapa, kagak ada tokek juga di ruang dokter....eyahh! ) dan tau2 gua udah jadwalin buat operasi sinus di hari Jumat depan ( gua periksa hari Sabtu ). Sementara menunggu sampe hari Jumat itu, dokter THT nya kasih lagi antibiotiknya dan dinaekin dosisnya. Terus untuk urusan operasi, gua langsung  dikasih surat pengantar buat cek darah lengkap, EKG dan rontgen dada ( torax ). Busetttt....Ternyata hebohhh amattt yaaa test nya? Berasa udah uzur ajaa kudu cek ini cek itu. Dan nantinya operasinya itu juga bakal dibius total lohhh! Astagaaa! *celangap..ngeri juga dengernya....
Dan dikasih juga perincian harga untuk biaya operasi sinus atau irigasi sinus ( DAWO ). Tinggal pilih deh mau kelas yang mana...Sebenernya gak perlu opname juga bisa, ambil yang One Day Care ( ODC )....
Okay lah, keluar RS gua masih agak linglung, mana nyetir sendiri pula. Untung aja sampe rumah dengan selamat kagak pake nyasar.....hahahha.Begitu gua ceritain hasil konsultasi sama dokternya, si Papi cuma santai aja nanggepinnya. Dia bilang, coba aja minum antibiotiknya dulu sampe abis. Kalo bisa sih jangan dioperasi. Weww....kan gua jadi galauu yaa. Soalnya kalo jadi operasi hari Jumat, minimal hari Senin gua udah harus cek darah, EKG dan rontgen supaya hasilnya itu nanti bisa dikasih ke RS THT nya pas hari Rabu buat mereka bikin persiapan operasinya di hari Jumat. Nahh tuhh.....maju mundur pusing kann jadinya!

Gua sempet juga sharing2 di FB soal operasi sinusitis ini dan hasilnya? Separo bilang lebih baik dioperasi, separo nya lagi bilang lebih baik tidak usah operasi. Mamaaaa.....galau tingkat dewa lah jadinya. hahaha. Ribet amat sihh nih penyakit yaa. Alhasil karena bingung, akhirnya ya gua diemin aja deh sambil minum obatnya lagi seminggu, yah sambil komat kamit berdoa semoga sinus nya hilang dan gak perlu operasi. Ini efek antibiotiknya cukup dashyat juga loh. Seminggu minum itu, heran banget deh gua pasti kebangun jam 1 atau jam 2 pagi dan gak bisa tidur lagi sampe pagi. Gilaa juga nih...gua udah kayak zombie berjalan,  kurang tidur seminggu. Bawaannya cepet lapar dan emosi tingkat tinggi lah, senggol bacok aja bawaannya. wkwkwkwk. Ampunn dehh. Dannn you know what?! Emang sihh beneran membaik lohh sinusitisnya, walopun kepala masih ada sedikit cenat cenut. Gua sih yakin ini udah gak perlu operasi lahh! Cuman gua kan gak boleh lalai yaa...gua teuteup harus tuntasin dong ya penyakitnya. Nah ngobrol punya ngobrol dengan teman gua, ternyata lagi nih....dia pernah punya sakit sinus dan sembuh total. Dia berobat ke dokter "terbaik" di RS THT yang gua datengin itu. Ya olohhhh, kenapa kagak dari awal aja yaa gua ngobrol2nya? Jadi kan kagak pake heboh segala mau operasi. Weleee....mungkin udah jalan Nya kali yaa...dikasih petunjuk di tengah kegalauan...Thanks God!

Yahh dan akhirnya....gua balik lagi ke RS THT itu, tentunya langsung mencari dokter yang terbaiknya itu, setelah sebelumnya daftar sehari dimuka. Eh yahh buset....kalo mau berobat ke dokter yang paling top nya, yahh deritanya juga banyak yaa. Udah bela-bela in pulang kantor lebih awal, langsung meluncur ke RS yang letaknya juga cukup jauh dari rumah gua, yang jalanannya macet pake banget kalo hari2 kerja, dan sukses nyampe RS dengan urutan nomor 31 aja gituu. Nunggunya berapa lama tuh? 3 jam ajaaaaa sodara2! Gilaa....emosi jiwa gak tuhh?! Mau berobat aja sampe sengsara begini yaa. Pasien rame begini setiap hari...tinggal dikali tarifnya aja udah berapa duit tuhh yaa? *ambil kalkulator *nyesel kenapa dulu kagak sekolah kedokteran ajaa yeee?! huhuhuhuu
Saat gua ke dokter top ini, yah kondisi sinus nya udah mereda, jadi dia juga liat catatan dokter yang sebelumnya bahwa gua seharusnya menjalani operasi sinus hari ini, dan dia bilang udah gak perlu lagi operasi. Cukup minum obat antibiotiknya beberapa hari lagi dan rutin menjalani fisioterapi buat mengeluarkan cairannya itu. Fisioterapinya ini harus setiap hari kagak boleh terputus, dan cukup 5 kali aja dengan durasi 15 menit. Biaya fisioterapi Rp. 60.000 per kedatangan. Jadi kalo sampe 5 kali yahh udah pasti Rp.300.000 bakal melayang ke rekening RS nih..hahahhaa. Kagak apa-apa lah cuman segitu mah, dibandingin harus operasi? Yang penting kan sembuh yaa.
Nahh buat yang penasaran fisioterapi itu diapahin, kayak begini dehh alatnya....diarahin ke tempat yang terinfeksi ( dalam kasus gua pipi kiri ), jadi rasanya akan hangat disitu yang fungsinya buat membuat cairan yang ada di dalam saluran sinusnya mencair dan nanti bakal keluar....Gituuu! Nahh emang ada orang lagi di fisioterapi pake foto-foto segala? Adaaa dongg....saya orangnya! ( mumpung gak ada susternya...wkwkwkwk ).

Selain fisioterapi, dokternya juga menyarankan gua untuk cek ke dokter gigi, apakah gigi gua ada yang bolong. Soalnya ternyata yaa...dari gigi juga bisa loh menyebabkan infeksi ke area sinus itu. Nahh baru tau deh gua....( kemana aja buu? ).  Dan kalo emang bener penyebab sinusnya itu dari gigi, yahh yang harus diberesin giginya itu dulu. Kalau kagak diberesin, bakal sakit kepala terus-terusan. Nahh lho?! Memang sih, sebelum kena sinus ini, ceritanya gua tuh pergi ke dokter gigi buat bersihin karang gigi. Nahh setelah bersihin karang gigi itu lah, gua berasa mulai bermasalah dengan gigi gua, suka berasa ngilu dan kadang2 sakit gigi. Beuhhh, pegimana sihh ya, dibersihin malah jadi bermasalah.

Nah, karena gua takut sumber penyakitnya itu dari gigi, jadi lah gua pergi ke dokter gigi juga. Dokter gigi nya yang berbeda dengan yang waktu itu bersihin karang gigi gua. Yang kali ini dokter giginya baik dan informatif banget, ngejelasin semuanya secara jelas. Dia bilang kalo bersihin karang gigi tuh jangan sembarangan, karena salah-salah itu lah yang menyebabkan gusi turun dan gigi jadi sensitif, bakal ngilu2 ( seperti yang udah gua alami ), dan itu kagak ada obatnya! Dowenggg! Jadiii? Gigi gua bakal ngilu selamanya kalo gak dibantu dengan perawatan, seperti pake pasta gigi untuk gigi sensitif, gak makan dingin2 seperti es krim...Mamamaa.....mana bisa gua hidup tanpa eskrim?! *menjerit histeris. Jangan kan eskrim, es batu aja suka gua kunyah2 tuh. Yahh memang bukan kagak boleh sema sekali, tapi kalo gak mau giginya ngilu, yah dihindari. *gitu aja kok repot.

Dan ujung2nya....diperiksa sana periksa sini, giginya ( sepertinya sihh  yaa..gak yakin juga gua..) ada yang harus ditambal. Dan sekali tambel gigi satu biji doang udah ngabisin biaya Rp. 1 jeti. Whattt? Iyahh kagak bo'ong, 1 juta rupiah buat satu gigi! Mau pingsan gak tuhh? Maklum deh, gua kan cari duitnya sampe harus meneteskan air mata dan keringat darahh....*lebayyy mode on...wkwkwkwk Agak-agak gak rela gimanaa gituu yaa.Yahh mau pegimana lagi,  pasrah aja dehh, selaen males bayarnya, sebenernya gua paling takut ke dokter gigi karena kagak tahan sama bunyi bor nya yang mendenging2 dan pastinya bisa bikin keluar air mata saking ngilunya kalo lagi di bor. Gua sampe pesen ke dokternya :" Dok, boleh tambel giginya, tapi bisa gak kagak pake sakit?" hehheehe...puyeng kan tuh dokternya mau jawab apa...Nahh, ada gak orang yang lagi dibor sama dokter gigi terus sempet foto-foto segala? Adaaa lahhh...hahahha. Tapi pastinya bukan gua yang foto kannn! Ini mah fotografer setia gua yang dengan sabarnya ikut-ikutan anter sana anter sini ....kalo lagi bosen, yahh kerjaannya foto-foto dehh....
Nah di dokter gigi ini, gua juga bilang kalo gua menderita sinusitis belakangan ini. Gua pastiin lagi kondisi gigi gua gak bermasalah. Nahh, sama dokter gigi disaranin buat rontgen gigi aja biar ketauan, karena kalau secara kasat mata sih gak ada yang bolong. Jadi sekalian lah gua rontgen gigi juga. Dan hasilnya apa coba? Gigi gua sih gak ada yang bolong, cumannnn...gigi bungsunya tumbuhnya horisontal dan harus dioperasi kalo mau terbebas dari sakit kepala dan kerepotan bersihin gigi setiap kali habis makan. Wewwww....emang sih gua udah tau dari belasan tahun yang lalu kalo gigi bungsu gua ini bermasalah dan harus dibuang. Tapi kan...tapi kan..selama ini juga gua baik-baik saja! *ngeyel! Abisnyaaa.....betapa yaaa, kenapa ketemu dokter pada "sadis-sadis" banget yaa. Semua udah maen suruh operasi aje...*jadi sensi kan. Tau dong kalo mau operasi gigi bungsu pun gak boleh sembarang dokter gigi, harus cari yang terbaik yaitu dokter bedah mulut yang harganya pun kagak murah. ..mnimal sekian jeti lah....*hening, gua semedi dulu.....mau cari tanah mana lagi yang harus digali, kok batu akiknya gak nemu2 sepotong pun?

Aduhh maaa, ini kok merembet terus yaa urusannya sebulan ini. Awalnya cuman gara-gara bersihin karang gigi....terus kena sinus, harus rontgen muka, disuruhnya operasi sinus, disuruh fisioterapi, sampe tambel gigi dan rontgen gigi segala. ..ujung2nya dianjurkan buat operasi gigi bungsu pula. Itu faktor U semua makkkk! ( Tau kan kenapa judul postingannya begiuuu?! ). Gilaa...gila! Kalo di film kartun itu gambar dolar-dolar bertebaran di udara...hahaha. Gua udah kayak tukang sulap tingkat mahir, baru juga ambil duit di ATM, sebentar dompetnya udah kosong melompong.....hebat kann! Tau sendiri sekarang mah urusan ke dokter serba mahal....*jadi curhat deh! Kalo dihitung2 mah bisa dapet tiket ke mana kali nihh! *tiket Dufan! hahahhaha..*stress! Well,sebenernya gua lebih takut ke masa-masa sesudah operasi nya itu doang sih. Kan katanya bakal bengkak, sakit, gak enak makan, gak tau tidurpun nyenyak gak....duhhh bisa kurus deh eikeh! *bukannya itu harapan lo? Iyahh, tapi bukan dengan cara disiksa begini keleus!

Anyway, setelah menjalani fisioterapi selama 5 kali, kemarin malem gua harus ber antri ria lagi buat kontrol ke dokter yang top itu. Harus berjuang lagi antri 2,5 jam buat dinyatakan : SEMBUH dari sinusitis! Thanks God! Gua udah rencana kalo sembuh mau syukuran makan eskrim. ..eh si dokter kayak yang tau, dia pesen supaya jangan makan dingin-dingin dulu! Huahhhhh! KZL!.....*manyun di mobil. Tapi kalo inget pas saat sakit nya, emang ogah sihh cari masalah...mending nurut aja dulu dah! Entarrr nihh, kalo udah sembuh, baru dehh cari eskrim lagi. *kawul

At the end....( hahh? panjang juga yaa dongengnya kali ini? hihihihihi ), gua berpesan ke diri sendiri juga : kESEHATAN ITU PENTING BANGET...DAN SANGAT MAHAL! Jadi jagalah kesehatan sebelum terlambat.... Enjoy your life, stay healthy...Ciaobella!

Monday, April 20, 2015

ONE IN A MINNION

Akhirnya, tukang kue yang udah memproklamirkan diri untuk pensiun dini beberapa tahun terakhir ini, "terpaksa" come back lagi karena ada orderan dari VVIP. Siapa tuhh sang VVIP tersebut sampe gak bisa ditolak orderannya? Siapa lagi kalo bukan si Miko the Nonoy......Dia udah pesen dari sekitar sebulan lalu. Yahhh, namanya juga anak-anak, waktu ditanya mau thema apa buat kue ulang tahunnya, awalnya bingung mau pilih apa. Gua coba sodorin thema yang dalam bayangan gua bakal gampang bikinnya :  thema mobil-mobilan, bola, robot2an,  superhero, dan sederet thema lainnya. Tapi dia kagak suka semuanya.....*mamie elap keringet dulu dah....pfyiuhhh!

Saturday, April 11, 2015

1000 THINGS I HATE ABOUT DRIVING

Once upon a time, there is a princess who lives in a little village...caelahhh, mentang2 judulnya english, I'm trying to write in english too. But can not continue anymore cause my english is not very good... Udah dehh, back to indonesian mode on....susahh pake inggris mah...

Ceritanya begini....setiap hari gua cukup menyetir 15 Menit aja untuk pergi ke kantor, dan pulangnya palingan 10 menit, jadi total kira2 setengah jam lah setiap hari. Trus kenapa? Penting emangnya? Kagak penting sih, cuman ngasih tau aja. Hehehehe...lhaa, trus apaan ceritanya? Hihihihi, .sabaaarr kek. Lanjuuutttt ......Jadi sebenernya ga lama2 lah hidup di jalanan, gak sampe tua di jalan kok. Ga seperti tahun2 dulu dimana gua musti rally Cibinong Jakarta dan hampir ngabisin waktu kurleb 4 jam di jalanan. Gila kann, bisa2 tua di jalanan ini sih..tapi itu duluuu....

Thursday, April 9, 2015

BELAKANGAN INI

Holaaa....I'm back... Hampir sebulan gak cuap2 disini rasanya gimanaaa geetooo. Bagai sayur kurang garam, rasanya ada yang kurang. Setelah kemaren2 itu terjadi "drama" dimana kedua-dua anak pada sakit, gua jadi sibuk berat beng beng, harus mungutin kembali puing-puing pala si plincess yang potel dan pasang kembali di tempatnya yang bener supaya otak kagak geser2, kan bahaya yaa. Halahhh...*tanda masih stress hahhaha.... Nahh, jadi sibuk apa sihh belakangan ini?

Tuesday, March 10, 2015

POTEL PALA BARBIE

Wohoooo.....apa kabarnya duniaaaa ?? ( emol maksudnya...). Hmm, udah lama kagak nengokin toko orang, rasanya kangen juga yaa. Yahh begitulah hari-hari selama si Miko sakit, kita semua betah di rumah jadi anak-anak alim dehhh. Prett! Babay emol dan teman teman sejenisnya...*lumayan juga sih jadi hemat! wkwkwkwk...

Terus apa kabarnya si Miko? Ohhh sekarang dia udah sembuh ( gak perlu kontrol dokter lagi ). Efek sembuhnya juga jadi agak "horor", karena tiap jam lapar dan kepengen makan. Nahh lohhh? Pusing lagi dahh pala plincess. Gawat kan kalo dia sekolah, pegimana mau makan tiap jam? Sementara perutnya bawaannya lapar melulu. Paling bawa roti, biskuit yang praktis2. Begitu gua bilang :" kalo bawa nasi repot Mik, mau masak jam berapa Mamie bangunnya?." Dia dengan entengnya jawab :"Kalo niat mah bisa aja Mi...." Huhh, ketujes dahh guaa....*ketauan malesnya! Yahh gitu dehh.... Hmm...ada bagusnya juga sih dia makan melulu, biar dia lebih gemuk dan cepet gede dahh. Abis selama ini kan badannya imut selalu kayak marmut....hahahaha *emak ngasal.

Saturday, February 28, 2015

SAKITNYA TUH DISINI

Tenaaangg...tenaaang ..kalo baca dari judul postingannya jangan mengira gua mau bahas lagu dangdut plus penyanyinya itu yaa ( don't judge the posting by it's header ). Tapi gua akui lagu Sakitnya Tuh Disini emang enak kok.... *mau donlot lagunya dimana sih linknya? Wkwkwkwk ... *halah ternyata disini ada penggemar rahasia si Cita Citata juga yah. Lhaa, gua mah ga munafik kalo emang lagunya enak yah gua juga suka kok biarpun itu lagu dangdut. Emang kenapa kalo suka sama lagu dangdut? Masalah buat lo? Hihihi, ini kok jadi emosi? Lagian tadi bilangnya ga mau bahas, tapi malah dibahas juga...*galawer.