Sunday, August 30, 2015

3D ART IN PARADISE MUSEUM PATTAYA

Pada awalnya kita mau skip aja tempat ini, gak dimasukin ke dalam itinerary. Eh, gara-gara iseng cuma mau liat2 gedungnya ( yang ternyata lokasinya persis di seberang jalan dari hotel Mercure Ocean Pattaya tempat kita nginep ) terus si Alvin dan si Miko penasaran kepengen masuk. Gua udah jelasin di dalemnya itu isinya adalah foto/lukisan dengan efek 3 dimensi doang,  mirip seperti yang gua foto-foto di D'Mata Yogyakarta tahun lalu. Gua bilang kita gak usah masuk ke museumnya, karena keluarga kita bukan keturunan model...*yah kaliii! hahaha, ngaco banget yaa alasannya. Emang bukan itu sih alasannya. Alasan utamanya yah karenaaa harus bayar tiket masuknya yang kalo beli di loket resminya sekitar 500 bath per orang  dewasa ( Rp. 200.000 ) dan 300 bath untuk anak2 ( Rp. 120.000 )....itu masalahnya!! Coba dikali 4, hayoo prok prok prok jadi berapaaa? *kalkulatornya cepet banget deh...di otak langsung bermunculan tulisan : NO..NO...NO! *mamie kan bertugas menjaga stabilitas isi dompet demi kelangsungan tour ini..hahahha.  Alasan kedua, karena gua tau banget, anak2 gua bukan banci foto seperti emaknya, jadi kalo diajakin ke 3D Art Museum, yah sama aja buang-buang duit kelaut kalo cuma mau liat-liat dalemnya doang, tapi ntar disuruh foto ogah. Huh, mana berkesan? Jadi untuk apa masuk ke dalam? Mending duitnya buat makan, makan dan makan tohh?

Tapi yah namanya juga anak-anak, semakin dilarang semakin penasaran. Sampe mereka nekad ngatain emaknya pelit. Whattt??!! ( mata membelalak melotot seperti di sinetron-sinetron ).... *kanjeng mamie murka lah dikatain pelit. Gua kan baik hati dan tidak sombong, masa dikatain pelit sih! Karena kagak terima dengan "hinaan" anak-anak, akhirnya tau-tau kita udah terdampar deh di museum art ini...Tadinya sebelum sampe di museum ini,  pas lagi galau mau beli tiket atau kagak, kita ketemu agen yang jual tiket masuk 3D museum yang ada di pinggir jalan depan hotel. Mereka nawarin tiket dengan harga 190 bath per orang ( Rp. 76.000 ). yang gua rasa udah murah banget lah dibanding beli di loketnya langsung dan tanpa mikir lama2 langsung beli deh. Jadi, lebih baik beli di agen-agen pinggir jalan aja deh tuh, udah pasti jauh lebih murah. Nahh, sambil beli tiket sambil "kasih petuah" disertai sedikit "ancaman" ke anak-anak : kalo udah masuk ke dalam, harus mau foto yang banyak yaa! hahahaha *emaknya yang ambisius sih?!
Nahhh di bagian depan museum, udah ada gambar sayap malaikat buat tester....jadi bisa coba-coba dulu kira-kira bisa gak bergaya bak model kondang, karena didalam akan lebih banyak lagi spot-spot fotonya. Ini mamie contohin dulu yaaa anak-anakk.....hahahhaa *roh model salah masuk ke raga gua...
Karena dicontohin sama model gagal gak terkenal, mereka merasa gak sreg, kok gayanya kagak pantes gituu yaaa angel nya..wkwkwk  *mamienya kurang sogokan nih. Yah ujung-ujungnya mereka berimprovisasi sendiri yang malahan hasilnya lebih bagus ...*jangan2 mereka bakat model? Hmm...bisa dicariin agency nanti  kalo udah balik ke Jakarta....hahahaha *mimpi ketinggian
Malaikat juga tau...siapaaaa yang jadi juwaranya.... 
Biarpun model amatiran, udah masuk majalah Vogue lohh....hihihihi *ngayal.com
Yah selanjutnya, merupakan pameran  koleksi foto-foto kita yang mendadak dangdut jadi model gitu lah...jadi siapin mental internetnya yang kenceng yaa...resiko lemot ditanggung masing2...hehehe
Di bagian depan sepertinya bagian kelautan gitu ...( ini mah bagiannya bu Susi harusnya...hihihii hi ). Disini themanya ikan-ikan gitu dehh
Shark attack....
Emang ada kerang mutiara isinya manusia?
Kenalin Ariel the mermaid versi majalah Flora & fauna....hihiihi! maksudnya emaknya putri duyung, eh putri duyung yang udah emak2...ahh terserah lo aja dah mo bilang apa...
Horeee!!....kita dapet ikan gede nihh buat makan malam hari ini....
Kata Miko : enakan yang ini ikannya Mi....
Hayuu Mik...kita copotin gadingnya, kalo dijual mahal lohhh! *ajaran sesat tidak mendidik. Jangan ditiru! Don't do this with your kids!
Liat dong aktingnya si Miko dan Alvin...udah oke kan pak sutradara?
Run Mik...Runnnn!
Yahh air kelapanya diminum si bear...ya sudah lahh...
Tau dong apa yang dilakukan si Miko? Dalam hitungan 5 menit si jerapah akan pingsan mendadak..
Oke.. kalian semua dengerin! Jangan pernah melawan orangtua....ngerti?!
Si Miko dikentutin badak....hahahaha
Kalo orang tengil ketauan dari gayanya....beda dari yang lain....siapa hayooo?
Kira2 kalo begini udah bisa bayangin dong trik tukang sulap yang bisa hilang badannya?
Ada yang coba-coba bangunin buaya lagi lapar nihh...
Hmmm...sumurnya berapa meter sih dalemnya? Ati2 ada Sadako keluar dari situ...hiiyyy!
Berbahagialah yang kena panah asmara si Alvin...wewww! *promosi anak terselubung..
Kampeeee Mik
Belajar melayani sesama dengan hati tulus *tumben ajarannya bener yaa...hihihihi
Wahh, di bagian tengah-tengah itu ada "danger zone" menurut gua....banyak lukisan2 aliran "telenje"...Jadi Mamie sibuk nutupin mata dehh...hihihihi
Yang ini malah minta dibikinin tatoo, requestnya sih gambar tengkorak, tapi gua cuma bisa gambarin kupu2, gimana donggg? ahhh dia gak tau ini....hahahha
Belom tau kan kenapa Monalisa begitu terkenal? Karena alisnya udah gua perbaiki : disulam dulu alisnya ya sis!
Hadeuhh...masa bodi gua kalah sihh sama bodi dia...*yaahh eyahhh lahhh !!
Sabarrr yaa....gua bersihin dulu nih kacanya, baru deh keliatan semuanya!
Sebenernya masih banyak lagi foto2 telenje itu, tapi cukup yang tergolong masih "sopan" aja deh yang diposting...kan bisa gawat nanti kalo menerima hujatan massa...hehehe *saya gak siap. Dibagian sini, anak2 gua suruh "ngibrit" kebagian lain aja...untungnya mereka nurut. *ambil napas lega.
Selanjutnya masuk ke area sejarah-sejarah gitu deh....
Lhaa jauh-jauh naek kereta ke Ayutthaya, berpanas-panas ria, ehhh taunya disini juga ada kepala Budha yang heits itu...enak lagi disini mah adem pake AC, mau foto ratusan kali juga gak masalah!
Mari kita bersemedi dulu....
Aduhhh...jadi pusing mau nolongin yang depan atau yang belakang? 
Ampunn berat banget nihh batu....*lagian kurang kerjaan kesini ngangkat2 batu..bisa turun bero nih!
Kalo gua masukin tangan gua, apa yang terjadi yaa?
Ada apahan sih emangnya dibawah sana?
Jiahh...ketauan kan siapa penjahatnya disini?
Fotografernya kasian dari tadi gak diajak foto, sekali-sekali boleh lahh adu akting sama anaknya..
Mau jadi pelatih onta harus sabar....kalo ontanya bilang cape mau duduk dulu, yah harap sabar menunggu, jangan dipaksa.
Wihh Aladin lagi ngebut nih...ngomong-ngomong rem nya sebelah mana ya?
Ada yang nanya gak : ini caranya gimana hayooo?
Sini yang bau saya semprot dulu...
Ini apahan sih Mik?
Kalo warnanya begini, sayap punya siapa yaa?
Oppa gangnam style....
Bantuin si Charlie Caplin ngecat...
Minta ramuan khusus untuk anak-anak biar nurut sama orangtuanya....hihihihi
Iya bener juga semua kata2 kakek.....top dehh!
Beginilah kalo mau punya kaki semampai...*beauty is pain....
Ceritanya lagi suwit di kaca....
Hebatt juga nih pelempar pisaunya gak ada yang kena satupun ke target...
Ini temennya si Bob napi badung....yang bawah anggota cibi2 yang tidak tercium media massa..wkwkwk..
Anak-anak gayanya manis-manis, giliran si Mamie ngeliat duit udah gak peduli kamera...hahaha
Run Alvin ...Runnnn! *menghayati film
Hayuu Mik, kita kasih umpannya ke si dino.....
Alvin di cuekin sama si dino...
Lift me up...
Haloo...welcome to the world baby dino
Udah sejam naek gondola kok masih disini-sini juga yaa...
Pinky Teddy bear...
Oooppss!
Rempong juga yaa kalo nulis pensilnya gede begini....
Pinokio...pinokio...boneka kayu yang lucu...( perasaan serem ihh kayak si Chaky..)
Percayalah...nanti kodoknya berubah jadi pangeran loh...
No caption needed...pokoknya pengen mejeng aja dimari...
Nahh, yang ini juga gimanaa fotonya hayooo?
Pooww!
Miko ketemu soulmate nya...hahahha
Yahhh, it's time to say goodbye....I'll see you again...Udah abis deh sampe penghujung pintu keluar. Aseli kita tuh sampe cape dan lapar saking banyaknya foto2....hahahha.
Sebelum pintu keluar, ada kotak2 kaca yang isinya adalah miniatur dengan thema bermacam-macam, contohnya kayak yang ini thema foodcourt dimana  isinya tokoh2 terkenal gitu deh...ada Shrek, Woody, dll.
Ada thema Thai massage dengan beberapa gaya....
Yang ini ceritanya si Yaoming lagi massage, tapi yang mijit ketimpa gak keliatan....
Ada juga orang lagi naek gajah....
Rumah gubuk dengan sawah dan hewan peliharaannya....ceritanya di pedesaan Thailand gitu kali yaa....
Ada pasar terapungnya...semua berciri khas Thailand
Tuktuk dan songtew...kreatif juga yaa songtew nya sampe kejungkel gituu ngerem mendadak ceritanya...
Yahhh begitulah aksi kita di dalam 3D Art in Paradise Museum. Kita yang merasa ga punya jiwa model, lama-lama jadi agak puyeng juga mau bergaya apa lagi, udah kebanyakan gaya...hahahhaa. Silakan sekarang yang mau muntah, muntahin aja jangan ditahan2, keluarin aja biar lega...*kebanyakan liatin foto kita....wkwkwk. Pusing kan liat fotonya kebanyakan, apalagi sayaaa? yang milihin fotonya....sampe mata siwer tauu! *siapa nanya. Bagi yang gak suka foto, yahh silakan aja menikmati lukisan-lukisan yang ada di dalam sini layaknya museum. Bagi yang doyan foto2, yahh harus punya jiwa sabar yang tinggi. Kayak kemaren ini juga kita barengan sama rombongan turis Tiongkok yang banyak orangtuanya, yang rata-rata cuma tengok sana tengok sini doang. Masalahnya satu : kita harus sabar antri mau foto karena mereka cuma berdiri lama2 di depan lukisan, sementara kita mau foto disitu. Atau pas kita lagi foto, eh mereka tiba-tiba lewat dan malahan berdiri gitu menghalangi kamera dan anehnya kok kagak sadar yaa bahwa kita tuh udah dalam posisi siap difoto...*gak punya sense of apa yaa bilangnya? gak peduli gitu lah pokoknya. Agak ganggu yaa...  Haiyaaa...*orang sabar bener2 bakal jadi lebar!

Akhir kata pemirsah, jangan lewatkan postingan selanjutnya....still in Pattaya....Ciaobellaaa!