Tuesday, December 29, 2020

SELAMAT NATAL 2020

Merry Christmas ! 

Yahh ampun...tahun ini bener2 gak semangat rayain Natalnya. Dari awal udah tau, si Covid kagak bakal beres dalam waktu dekat, malah semakin merajalela. Jadi gak usah muluk2 mau ini mau itu, gak usah bikin rencana2 indah, dijalanin aja setiap harinya dengan kejutan-kejutan, dengan action dadakan. Gak lupa selalu bersyukur setiap harinya masih bisa melewati hari2 dengan aman dan gak kekurangan suatu apapun. Walaupun kadang masih suka ngerasa "julid", liatin orang pada jalan2 ke sana , kesini, padahal pemerintah udah bikin peraturan baru, siapapun mau jalan2 dengan pesawat, kereta api, bahkan mobil pribadi sekalipun, wajib melakukan rapid test. Apalagi khusus Bali, harus test PCR yang harganya kagak murah dan cuma berlaku beberapa hari doang. Wewww! Dipersulit lah pokoknya demi untuk kebaikan semua orang. Kelar udah jiwa travelling gua, malesin banget deh semua itu. Eh tapi, biarpun udah dikeluarin peraturan baru, teuteup aja di airport penuh membludak orang2 yang mau jalan2, mau pulang kampung, mau kerja..Ahhh, udah gak jelas deh. Mending gua pilih di rumah aja dah cari aman...

Sunday, December 6, 2020

JALAN JALAN KE CURUG CIKASO, CURUG CIGANGSA DAN UJUNG GENTENG

Hola gaess! 

Waduhhh, ini kenapa sekarang si mamie jadi "ancur" yaa? Alias Anak Curug....LOL! Jalan jalannya ke curug melulu. Emang kagak ada tempat lain apah? Yah ada sih, tapi kann tapi kannn...akuh mau jalan jalannya ke tempat yang sepi dan gak banyak peminatnya. Harus cari yang antimainstream, biar gak kebanyakan orang. Kebanyakan orang tuh maunya jalan2 ke tempat yang terlihat mewah, shopping2, wisata kuliner, gak usah cape2 jalannya, maunya leyeh2, santai2 macem ke Bali..ye kann?! Bener atau betul? Pasti betul, apalagi cewe2, emak2, ibu2 sosialita ibukota yang manja dan kaum rebahan, ngapain jalan2 nyari cape. Ya gak? *abis ini dilempar kerupuk sama cewe2, emak2, ibu2..pada protes, mereka mah kagak gitu, gak semuanya kok. Masih ada aja yang mau jalan2 ke curug, buktinya kan rame aja curug2 di Sentul, malah pada demen kesana bisa pepotoan juga kan. Ya kali...hehehe

Monday, November 23, 2020

PESONA CURUG HORDENG, CURUG KEMBAR, CURUG CIBURIAL

Halo gaesss....mau cerita....

Fix deh nihh, Maria dan Ferguso udah jadi trekker sejati. Dalam kurun waktu satu bulan, kita udah 3 kali trekking ke daerah Sentul Bogor. Buat yang belum baca postingan sebelumnya, klik disini nih : KEINDAHAN CURUG SENTUL  dan disini : TREKKING KE SENTUL ( LAGI ). Sekilas info, kalo ngomongin trekking yang lebih extreme lagi, kita juga udah pernah trekking ke Nepal loh...ke Annapurna Basecamp ( ABC ). Nah bacanya disini ya : TREKKING KE ANNAPURNA BASECAMP . Dan postingan ke Nepal itu ada beberapa chapter, malahan kita sempet trekking ke Mardi Himal juga. Belum pada tau kan Mardi Himal?  Baca disini : TREKKING KE MARDI HIMAL  terus klik lanjutannya aja di blog, baca sampe tamat ya gaess! Dijamin seru banget loh!  ( numpang ngiklan ahhh...hehehe ).

Tuesday, November 10, 2020

TREKKING KE SENTUL ( LAGI )

Halo gaess!

Wahhh parah banget nih, masa mamie jadi kecanduan "disiksa" si Papoy. Welee welee, jadi ceritanya, dari yang kemaren kita pulang jalan2 ke curug Sentul itu ( baca disini : Menjelajah Curug Sentul ), ternyata si Papoy jadi ketagihan, kepengen trekking ke curug lainnya lagi. Memang Bogor itu selain terkenal sebagai kota sejuta angkot, juga terkenal sebagai kota seribu curug. Lebayyy yee! Tapi beneran, banyak banget curugnya di sana. Googling aja deh! Yah mungkin gak sampe seribu sih, tapi yang pasti kagak bakal kelar2 setahun dikunjungin mah, apalagi perginya sebulan sekali... ye kan! Terus begitu si Papoy bilang mau pergi ke Sentul lagi, sebenernya gua  masih agak males2an, kaki paha pegel2 yang 2 minggu lalu aja kayaknya belom ilang, eh udah mau digenjot trekking lagi? Masya olohh! Tapi dipikir2, jaman sekarang tuh bahaya banget kalau punya suami kagak dijagain ketat, daripada ntar dia nekad ngajak orang lain? Kan ntar gua gigit jari malah "trekking" di tangga rumah, dari kamar ke dapur ke kamar mandi...repeat. Cilaka butut kann?! Jadi mendingan gua buru2 iya in aja dah...bener gak? hihihihi....Padahal orang lain kalo diajakin trekking juga belom tentu mau....tul gak? Bakalan disiksa soalnya....wkwkwk!

Friday, October 23, 2020

MENJELAJAH KEINDAHAN CURUG DI SENTUL BOGOR

Holaa semua! Ketemu lagi kita di edisi jalan jalan mamiefunky. 

Akhirnya, ada jalan2 pertama ( ke Ciletuh  & Sawarna, klik disini : Geopark Ciletuh dan disini Sawarna Beach ), tentunya diikuti jalan2 kedua. Sepertinya si Corona udah berhasil bikin kita stress, diem di rumah terus hampir 9 bulan, jadi udah mencapai puncak kebosanan. Kaki dah gatel, koper dan ransel udah minta dikeluarin dari lemari, terus jadi nekad cari kesempatan biar bisa jalan2, harus cari tempat pelarian biar pikiran teuteup waras. Kemanapun jalan2nya, yang penting keluar dari rumah segera, macem di rumahnya ada setan aja yaaa....wkwkwk! 

Friday, October 9, 2020

MENIKMATI INDAHNYA PANTAI SAWARNA

Hola againn!

Kita lanjutin cerita waktu ke Ciletuh Sukabumi bulan lalu yaa...
Sebelumnya kita kagak kepikir mau ke pantai Sawarna, karena lokasinya jauh juga dari Geopark Ciletuh. Kita pikir hotel kita itu ada di daerah Ciletuh, jadi rencananya paling hari ini mau mampir ke Ujung Genteng doang. Eh taunya lokasi hotel kita ada di kota Pelabuhan Ratu, diliat2 deket juga ke Sawarna. Jadi kita mau ke pantai Sawarna aja deh yang terletak sekitar 40 kilometer dari sini. Ke Ujung Genteng nya batal, kapan2 aja. Oh iya, klik disini yaa buat baca trip yang ke Ciletuh : Geopark Ciletuh

Monday, September 28, 2020

JALAN JALAN KE GEOPARK CILETUH

Holaaa!

Akhirnyaaa, mamiefunky squad beraksi kembali.....
Ampunnn deh yaaa....udah setaon dipasung di rumah, kagak pernah jalan jalan, rasanya udah stress tingkat dewa. Jadi sebelom dicibirin netizen yang maha benar, mamie mau ngaku dosa dulu. 
Yahh, gimana dong ya.... kita mah emang manusia biasa doang, yang kagak tahan godaan dan rasa kepengen yang warbiasa, maka tau2 mendadak aja pergi jalan2 gak pake mikir panjang2. Awalnya juga males, mau jalan kemana? Setelah dilepas masa PSBB per Juni lalu, banyak orang sepertinya udah pada lepas kendali. Ngeliat tempat2 hiburan dimana pun selalu penuh pengunjung, rame sampe uyek2an. Tempat makan, cafe, restoran, tempat hiburan, semuanya rame sampe waiting list. Apalagi Bandung, udah diserbu abis2an lah sama orang Jakarta.