Saturday, April 11, 2015

1000 THINGS I HATE ABOUT DRIVING

Once upon a time, there is a princess who lives in a little village...caelahhh, mentang2 judulnya english, I'm trying to write in english too. But can not continue anymore cause my english is not very good... Udah dehh, back to indonesian mode on....susahh pake inggris mah...

Ceritanya begini....setiap hari gua cukup menyetir 15 Menit aja untuk pergi ke kantor, dan pulangnya palingan 10 menit, jadi total kira2 setengah jam lah setiap hari. Trus kenapa? Penting emangnya? Kagak penting sih, cuman ngasih tau aja. Hehehehe...lhaa, trus apaan ceritanya? Hihihihi, .sabaaarr kek. Lanjuuutttt ......Jadi sebenernya ga lama2 lah hidup di jalanan, gak sampe tua di jalan kok. Ga seperti tahun2 dulu dimana gua musti rally Cibinong Jakarta dan hampir ngabisin waktu kurleb 4 jam di jalanan. Gila kann, bisa2 tua di jalanan ini sih..tapi itu duluuu....

Sekarang sihh cuman setengah jam doang di jalanan, tapi lebih menyiksa banget dibanding yang dulu empat jam. Gimana ga tersiksa coba? Kalo dulu urusannya tol ke tol aja, exit tol lgs nyampe kantor gua. Lhaaa sekarang kudu lewatin jalan raya biasa, sempit pula. Banyak perempatan dan lampu merahnya. Dan semakin hari gua perhatiin kok semakin menyebalkan orang2 di jalanan ini. Masih beruntung juga sihh, gua ga kerja jadi supir yang seharian ada di jalanan. Bisa mati karena dongkol kali setiap hari ngadepin ulah para sesama pemakai jalan yang bikin jengkel. Dan kalo gua bikinin daftar , pastinya panjaaaaang banget...liat aja nihhhh :

Pertama, gua paling sebel banget sama motor-motor (ralat: bukan sama motornya, tapi sama yang naekinnya), yang suka ugal2an, yang suka berhenti sembarangan, berhenti mendadak ga pake sen, ga jelas mau ke kiri ato ke kanan, begitu gua klaksonin malah galakan dia. Jelas2 salah, berhenti di tengah jalan, seakan masih punya nyawa cadangan. Bersyukur dia ketemunya gua, yang nyetir ati2, coba aja kalo ketemunya sama truk gandeng ato busway yang supirnya kayak males ngerem, apa ga gepeng tuh dia kelindes? Apa? Gua sadis? Kagak lah...ini kenyataan sodara-sodara! Malahan ada yang lebih aneh lagi, udah tau mau belok ke kiri misalnya di perempatan gitu, eh dengan seenaknya dia dari sebelah kanan motong jalan orang dan terpaksa gua harus ngerem mendadak karena kaget diserobot tiba2 begitu. Gokillll banget kannn?

Gua suka mikir, orang yang naek motornya suka serampangan begini jangan2 belajar motornya di utan, di gunung ato di kebon kosong, yang ga ada orang lainnya, jadi begitu bener2 terjun ke jalanan jadi kebiasaan deh, mau belok yah tinggal belok aja ga peduli orang lain, mau berenti yah berenti aja ga peduli yang di belakangnya setengah mati injek rem dalem2 sampe mentok. Belom lagi motor yang suka slonong boy keluar dari gang dengan tiba2, suka bikin jantung gua berenti berdetak selama beberapa saat saking kagetnya. Sigghhh, lama2 beneran bisa stress dan gila sendiri. Ditegur pake klakson dia udah buta tuli, yang ada gua tinggal menyumpah serapah dan dendam yang semakin membara setiap ketemu yang kayak beginian. Gimana ga dendam? Mobil gua pernah digebrak sama orang yang motornya nyerobot tiba2 dari kanan, eh salah sendiri dia nyangkut di ban depan mobil gua. I hate that people so much...indeed! Ga sopan banget tuh orang. Emang mentang2 cewek yang nyetir , trus bisa seenaknya aja ditindas? Ditakut2in gitu pake gebrak2 mobil segala. Hihhhhh., kalo gua Harry Potter, udah gua sihir tuh dia jadi kodok! .Trus ada lagi, spion dan body mobil gua beberapa kali diserempet motor sampe bocel2 dan baret, sedangkan motornya enak aja kaburr ga bertanggung jawab meninggalkan gua yang masih bengong2 dan belom sadar karena kejadiannya kan cepet banget, tuh motor mah nyelap nyelip kaburr..sementara spion dan body mobil baret kena stang tuh motor. Gilaaa , keseeellll, dongkolllll, jengkellll banget kannn.

Malah pernah ketemu orang 'mabok' yang tiba2 motornya mati mesin tepat didepan mobil gua yang lagi jalan, gimana ga shock reflek mencet klakson dong. Eh dasar orang dari utan, dia yang marah. Mau ajak berantem segala. Okay lah...gua ladenin. Dia pikir gua cewe letoy lemah dan tidak berdaya gitu? Dia salaaaahhh! Dia ketemu monster gunung, sodara-sodara.wakakakak... Tapi gua ga bego dong, gua ga turun. Gua cuman acungin tinjuu dari dalem mobil, sambil mencet klakson sedalem2nya, sambil mulut gua nyemprotin kata2 neraka kayak machine gun. Kan konyol kalo gua turun ladenin orang gila, sama2 gila dong. Yang waras mah ngalah aja. Hihihihihi....Biarin aja tuh ditontonin orang, macet pula jadinya. Lha wong tuh motor mati mesin di tengah2 jalan, bukannya dorong ke pinggir, malah ngajak gua berantem dulu gara2 ga senang gua klaksonin. Mau jadi apa dunia ini, seandainya orang2nya model beginian semua. Udah kayak orang makan orang. Aaaarrrrgggghhhhh.......ga ada kata2 yang pantas lagi deh buat menjabarkannya....

Trus kedua adalah pejalan kaki dan orang2 yang berkeliaran di jalan. Heran deh jaman sekarang mah, orang kalo nyebrang dah ga pake liat kiri kanan lagi. Dengan yakinnya nyebrang dan merasa setiap yang nyetir mobil ato motor itu bakal ngerem ato punya kontrol nyetir yang baguss. Sekarang jamannya bukan orang takut ketabrak mobil lagi, tapi mobil yang takut klo sampe nabrak orang. Bisa dikeroyok satu kampung...ck ck ck ck...padahal kebanyakan salah orangnya sendiri ga hati2 ada di jalanan. Ga heran sih banyak terjadi kecelakaan kalo ketemunya beginian semua. Kadang2 ketemu orang yang turun dari angkot langsung lari nyebrang ga liat kiri kanan lagi. Hastagaaa...punya nyawa cadangan kaliii ya?

Kadang ketemu rombongan yang berjalan berderet ke tengah jalan dengan santainya ngobrol seakan2 ada di taman. Heloooo...ini tuh jalanan di tahun 2015, yang tiap meter penuh mobil dan motor. Bukannnya jaman 70 an yang mobilnya lewat satu biji tiap 15 Menit. Mangkanya kalo jalan kaki di jalan raya sambil liat2 ke belakang dong. Liat tuh mobil2 antri panjang cuman gara2 kamu orang jalan berderet ke tengah jalan. Belom lagi anak2 sekolah yang dari kecil aja udah pada belagu, pake acara tawuran di jalanan sampe lempar2an batu. Lhaa kalo sampe kena mobil orang lain, bisanya cuman kabuur ga mau pusing. Yang pusing yang punya mobil, pada bonyok2 mobilnya ato pecah kaca jendelanya. Capeee dehhh....

Yang ketiga, rasanya biasa lah kalo ketemu angkot, bajaj, kopaja, semua kelakuannya yah setali tiga uang sama yang naek motor kayak yang gua sebutin dosa2nya di atas tadi. Soal pepet2an sama angkot, bajaj, kopaja bagi gua biasa aja tuh. Dah makanan sehari2. Yang waras ngerem aje. Kebanyakan siihh gua jadi ga waras kalo ketemu angkot, jadi merekalah yang ngerem . Hihihihi...Sory sory jek, bukan lo aja yang mau cepet2 sampe, gua juga ada urusan. Lagian sapa suruh suka ngetem2 di simpangan, gua klaksonin aja deh, bikin orang telat ke kantor aja nih! Trus, yang bikin bete kalo ketemu mobil pribadi yang nyetirnya lagi asik bertelpon ria. Bujug dah, itu mobil bener2 ga jelas, dibilang jalan kok ya lambaaat banget, dibilang berenti kok ya jalannn? Mau dilewatin kok nanggung..pas dah mau dilewatin, eh dia ngegas. Belom lagi taunya dia mau berenti tanpa sen. Terpaksa kan ngerem mendadak. Huhhh, bikin gondok segede telor gajah...(Idihh, emang gajah bertelor yaaa? Garuk2 kepala....entahlah...).

Udahlah cuman sesama sopir aja deh yang bisa ngerasain dan ngerti hal2 yang gua ceritain ini. Kalo ga pernah nyetir, mana ngarti yaaa? Hahahaha....makanya nyetir pada yang bener ngapa. Kalo udah pada bener, ga bakal lah gua klaksonin. Ga bakal gua jadi bete di jalanan. Emangnya gua sinting apa?
Tapi sebenernya ada lagi yang lebih geblek dibandingin yang ada di jalanan tadi, yaitu parkiran di kantor gua. Jadi, parkiran di kantor gua tuh ada yang di basement dan ada juga yang di belakang gedung. Nahh, karena gua tuh pengikut aliran come ontime, so ga bakal bisa dapet parkir yang di basement, kalo dah agak siang pasti penuh dan terpaksa kudu parkir yang dibelakang gedung. Masalahnya, parkiran yang di belakang gedung itu model tumpuk, jadi mobil kita parkir di media besi yang bisa diangkat pake hidrolik, trus bawahnya bisa untuk parkir mobil lainnya. Ini gua pakein foto biar bisa dibayangin....

Sebenernya not a big deal kalo ga terjadi sama gua. Tapi ini bener2 selalu terjadi sama gua, yaitu karena gua dateng ontime, pulangpun harus tenggo (karyawan teladannnn...pretttt!), jadi begitu parkir, mobil gua langsung diangkat...(Baca postingan ttg :Kisah Seputar Nyetir  ), trus begitu gua mau pulang, jelas aja mobil gua masih nangkring di atas karena yang punya mobil yang parkirnya dibawah mobil gua itu masih giat kerja karena dia kan datengnya siangan, pulangnya pasti maleman dong baru adil. Apesnya, kalo satpamnya ga ada di tempat dia jaga, yang punya mobilpun entah ada dimana. Huahhhhh, gua bisa ngamuk2 lah. Emangnya gua kudu loncat apa kalo mau pulang? Emangnya kudu pencet sendiri tombol buat turunin mobilnya? Emangnya mobil yang bawah ga perlu dikeluarin dulu apa?? Yang bener aja, coba bayangin (think...think...bayangin!), gua pernah nunggu sejam karena yang punya mobilnya ga ketauan siapa dan satpamnya cari tuh orang ke setiap lantai dan ke setiap perusahaan yang nyewa kantornya di gedung gua. Kurang kerjaan banget kan? Pinter banget kan kerjanya. Kalo ada teroris bawa bom mah udah abis deh gedung ini. Lhaa, satpam yang jaga aja ga tau pemilik mobilnya siapa.. Bikin umur gua tambah pendek aja karena marah ditahan2. Gua menyumpah serapah sendiri aja dah. Mulut komat kamit baca mantra : 'huhhh, dodol banget sihhhh!' Begitu ketemu orang yang punya mobilnya dah ga bisa ngomong apa2 lagi. Dia juga ga tau kan kalo ga dibilangin satpam bahwa mobil yang atas mau keluar. Dia sih dengan tampang tak berdosa dan masih senyum2 keluarin mobilnya, sementara gua dah manyun cemberut dengan tampang pengen makan orang..hahahahaha...Gokillll abisss!

Inilah penemuan teknologi yang canggih tapi jadinya tolol luar biasa kalo ketemu sama orang2 kayak satpam di kantor gua. Kutu kupretttt! Dan bukan cuman sekali, tapi berkali2. Sampe pernah anak gua panas tinggi, dan gua harus buru2 pulang tapi ga bisa karena mobilnya diangkat ke atas dan lagi2 ga ketemu orang yg parkir mobilnya dibawah mobil gua. Wakss...taunya dia lagi makan ke restoran sebelah gedung dan satpam ga tau kemana tuh orangnya karena ngakunya mau ke bank di lantai 2. Gubrakkkk! Herannnn kan sama kelakuan orang2 ituuu, yang selalu aja merugikan gua...always me the victim! Apa gua yang eror? Apa gua yang aneh? Apa ada yang salah ya sama diri gua? Kenapa selalu ketemu hal2 ga enakkkk dan hampir setiap hari..?! Bahhh, gua dah gak mau pusing sekarang mah, tiap sore setengah jam sebelom pulang, gua pasti nelponin car call operator supaya mobil gua diturunin sekarang juga...wewwww...pinteran gua kannn! Haiyaaaa....

Jadi coba bayangin aja seandainya ada di posisi gua, apa masih bisa berbaik hati dan bersabar lebih banyak ngadepin orang2 ini? Pernah kepikir mau cari sopir aja....tapi pertama, karena ga kuat bayar gajinya (yaeyalahhh, mau digaji berapa duitt?) , kedua : belom ketemu supir yang tampangnya ganteng (wakakakkk....), ketiga gua merasa ga tenang kalo disopirin orang lain. Emang belom ada mental jadi nyonyah pejabat juga yang biasa pake sopir kemana2. Hihihihi, payahh ya, ga bisa jadi orang kaya nih begini mentalnya mah, yang tinggal duduk tenang, tidur ato baca koran dan tau2 nyampe tujuan. Gua sih lebih pede nyetir sendiri, karena gua tau kapan harus nginjek gas dan kapan nginjek rem dan terutama : kapan harus pencet klakson! hehehehe... Kalo disopirin pasti gua cerewet, sepanjang jalan awas awas mulu, yang ada sopirnya stress juga kaliii. Wakaakakk...

Pokok nya nih, gua kasih tau aja, nyetir di jalanan terutama Jakarta, ga boleh jadi orang normal, harus sedikit 'gila' ikutin aja permainan di jalanan, harus bermental baja, harus keras hatinya ga gampang kasihan, sekalinya mau ngasih jalan ke satu mobil ato motor, taunya pengikutnya banyak banget sampe akhirnya kita sendiri ga jalan2 dan bikin sewot mobil yang ada di belakang kita. Akhirnya diklaksonin orang dan gua benci banget diklaksonin yang bukan karena salah gua. Mau baik2 malah diomelin orang...gggrrrggghhh. So buat ibu2, mbak2 dan cewe2 yang nyetir di jalanan, waspadalah...waspadalah...harap siapkan mental anda, jangan sampe ditindas orang lain, kalo diklaksonin karena ga salah, yakin bener nyetirnya, tinggal klaksonin balik ajeee...biar puas hati kita..kalo perlu pasangin mobil kita pake klakson buat truk ato bis yang kuenceng itu lohh.. hahahahaha, ajaran sesat nihhh yaa. Tapi begitulah adanya, jangan mentang2 cewe terus selalu disepelekan..dianggap remeh..mereka semua salah kalo ketemu guaaa sih....hahahahaha.....soalnya gua inget ada quote kayak gini : ga bakal ada pengemudi yang jago kalo jalanannya cuman lurus2 saja tanpa rintangan dan cobaan. Tinggal gimana caranya kita bisa ngatasin rintangan2 tersebut yah balik ke masing2 orangnya. Kalo gua sih kayak gitu itulahh...hehehehe ...

Yahhh, mo dibilang gua gilaaa ...silakan...mo dibilang gua aneh... silakan...mo dibilang gua edan juga silakan..Tapi inilah kenyataan yang ada, begitulah emang kelakuan para pemakai jalan di sini. Trus gua harus apa? Gua cuman mau orang tuh nyetir dengan benar. That's it! Karena apa? Karena kadang kita sudah hati2 banget nyetir di jalanan, tapi karena ulah kebanyakan orang yang slebor, jadi kena getahnya juga. So, beware if you meet me in the road....wakakakakkkkk

Postingan ini emang dilaunch tahun 2010, dan sampe sekarang tahun 2015 pun kagak berubah keadaannya. Teuteup aja begitu. Liat aja nih, beberapa waktu yang lalu ada yang posting gambar ini di FB dan gua jadi inget sama postingan gua ini, dan gua posting lagi sekarang buat sekadar mengingatkan : banyak orang2 gila yang berkeliaran di jalan, dan kita harus selalu berhati-hati dimanapun dan kapan pun...
Gilaaa, gua kesellll banget cuman liatin foto ini doang. Gimana kalo gua sendiri yang mengalami langsung cobaaa? huhuhuhhu....mau ditabrak kok yahh itu oranggg! Kagak ditabrak kok itu orang kagak tau diri nyolot banget gayanya bikin pengen ditabrak! Haduhhhhh...potel lah pala barbie liatnya! KZL setengah mampus! Belom lagi sekarang lagi marak tukang begal tukang begal dimana-mana. Yang dibegal bukan cuma motor, tapi sampe ke mobil juga dibegal. Haduhh, ini kok seperti hidup dijaman apaaa yaa? Yang kagak ada polisi, kagak pada takut hukum, yang hidup pada seenak-enaknya aja menindas sesama manusia. Edannn! Speechless lahh..udah gak tau lagi mau komentarin apa....Semua berhati-hati sendiri aja.....Save drive!

Thursday, April 9, 2015

BELAKANGAN INI

Holaaa....I'm back... Hampir sebulan gak cuap2 disini rasanya gimanaaa geetooo. Bagai sayur kurang garam, rasanya ada yang kurang. Setelah kemaren2 itu terjadi "drama" dimana kedua-dua anak pada sakit, gua jadi sibuk berat beng beng, harus mungutin kembali puing-puing pala si plincess yang potel dan pasang kembali di tempatnya yang bener supaya otak kagak geser2, kan bahaya yaa. Halahhh...*tanda masih stress hahhaha.... Nahh, jadi sibuk apa sihh belakangan ini?

Tuesday, March 10, 2015

POTEL PALA BARBIE

Wohoooo.....apa kabarnya duniaaaa ?? ( emol maksudnya...). Hmm, udah lama kagak nengokin toko orang, rasanya kangen juga yaa. Yahh begitulah hari-hari selama si Miko sakit, kita semua betah di rumah jadi anak-anak alim dehhh. Prett! Babay emol dan teman teman sejenisnya...*lumayan juga sih jadi hemat! wkwkwkwk...

Terus apa kabarnya si Miko? Ohhh sekarang dia udah sembuh ( gak perlu kontrol dokter lagi ). Efek sembuhnya juga jadi agak "horor", karena tiap jam lapar dan kepengen makan. Nahh lohhh? Pusing lagi dahh pala plincess. Gawat kan kalo dia sekolah, pegimana mau makan tiap jam? Sementara perutnya bawaannya lapar melulu. Paling bawa roti, biskuit yang praktis2. Begitu gua bilang :" kalo bawa nasi repot Mik, mau masak jam berapa Mamie bangunnya?." Dia dengan entengnya jawab :"Kalo niat mah bisa aja Mi...." Huhh, ketujes dahh guaa....*ketauan malesnya! Yahh gitu dehh.... Hmm...ada bagusnya juga sih dia makan melulu, biar dia lebih gemuk dan cepet gede dahh. Abis selama ini kan badannya imut selalu kayak marmut....hahahaha *emak ngasal.

Saturday, February 28, 2015

SAKITNYA TUH DISINI

Tenaaangg...tenaaang ..kalo baca dari judul postingannya jangan mengira gua mau bahas lagu dangdut plus penyanyinya itu yaa ( don't judge the posting by it's header ). Tapi gua akui lagu Sakitnya Tuh Disini emang enak kok.... *mau donlot lagunya dimana sih linknya? Wkwkwkwk ... *halah ternyata disini ada penggemar rahasia si Cita Citata juga yah. Lhaa, gua mah ga munafik kalo emang lagunya enak yah gua juga suka kok biarpun itu lagu dangdut. Emang kenapa kalo suka sama lagu dangdut? Masalah buat lo? Hihihi, ini kok jadi emosi? Lagian tadi bilangnya ga mau bahas, tapi malah dibahas juga...*galawer.

Saturday, February 21, 2015

CNY 2015

Abis palentinan, lanjut lagi keria'annya. Yupp, Chinese New Year tahun ini udah dateng lagi ajaa, jatuh di hari Kamis tanggal 19 Pebruari 2015. Otomatis kantor ekeh diliburin panjang dong, dari Kamis, Jumat dan Sabtunya. Ditambah libur hari Minggu total 4 hari deh. Asikk gak tuhh! Mo ngapain aja yaa libur 4 hari? Yang jelas sihh mau makan-makan enak dongg yaa. Jadi buat si diet, maaf deh minggir dulu, jangan kau ganggu aku dulu.

Yahh pegimana mau diet yaa? Seminggu sebelum Sincia aja udah dikasih kue buat taon baru nih....Emang rejeki anak soleha yaa. Kue lapis bangka bikinan cici ipar gua yang heits banget itu nikmat tiada duanya. Beneran! Ca o'ong sihh! Suwer dah! Bukan karena sodara sendiri terus gua puja puji , tapi kue lapisnya paling enak seantero per kue lapisan. Soalnya gua udah cobain kue lapis bermacem-macem, mulai dari yang harganya ratusan ribu, sampe yang "katanya" sejuta, tapi rasanya pada biasa aja.

Sunday, February 15, 2015

( ANGGAP AJA ) VALENTINE DATE

Ihhh, kenapa juga ada larangan buat ngerayain hari Kasih Sayang atau Valentine Day yaaa? Gua mah heran to the max lahh! Gak ngerti itu orang-orang cara berpikirnya bagaimana. Pake acara demo di jalan-jalan segala. Aje gileee! Kagak penting bangettt kannn! Sah - sah ajaa donggg orang mau rayain kek, kagak kek. Terserah orang atuhhh! Emang masalah buat lo? Ngerayain juga kagak ngerepotin orang lain kann? *jadi emosi ginii!  Hadeuhh, ini kan sama aja seperti ngerayain hari Ayah, hari Ibu, hari Pramuka...dan hari-hari lain yang juga kagak penting menurut gua, tapi yah punya makna tertentu buat yang sebagian orang lagi, Kebanyakan perayaan-perayaan begituan kan asalnya dari luar negeri, yahh tinggal pilih sendiri aja dong mana yang baik buat kita, mana yang kagak baik. Apalagi ini kan hari kasih sayang gituu loh, masa dilarang mengasihi orang lain? Hadeuhh, gitu aja rempong pake demo-demo segala nyusahin orang lain tauu!! Huhhh, gemesss bangettt deh *irisi-iris bawang...

Friday, February 13, 2015

NYERAH!

Holaa....akhirnya gua mengudara lagiii....( penyiaarrr radioo keleuss! ).Iyah nihh, belakangan ini gua sibuukk banget . Sibuk apahan sihh? Sibuk nyongkel-nyongkel tanah di halaman rumah buat nyari batu akik...Gilaa yaa demam batu akik ituu sesuatuuu banget! Ngalahin berita banjir Jakarta! *mulai keluar lebaynya...hihihihi. Yahh abisnya nonton tipi beritanya batu akik mulu, sampe ada daerah yang mewajibkan seluruh karyawannya harus pake perhiasan batu akik. Bahhhh! Batu apahan sihh yaa sampe segitunya amat. Makanya gua harus gali tanah nihh dihalaman belakang, kali-kali aja nemu sebongkah gede. Lumayan kan buat nambah-nambahin beli bunga atau kadoValentine sendiri....*kode buat si Papi. Modus ngarep.com