Tuesday, March 10, 2015

POTEL PALA BARBIE

Wohoooo.....apa kabarnya duniaaaa ?? ( emol maksudnya...). Hmm, udah lama kagak nengokin toko orang, rasanya kangen juga yaa. Yahh begitulah hari-hari selama si Miko sakit, kita semua betah di rumah jadi anak-anak alim dehhh. Prett! Babay emol dan teman teman sejenisnya...*lumayan juga sih jadi hemat! wkwkwkwk...

Terus apa kabarnya si Miko? Ohhh sekarang dia udah sembuh ( gak perlu kontrol dokter lagi ). Efek sembuhnya juga jadi agak "horor", karena tiap jam lapar dan kepengen makan. Nahh lohhh? Pusing lagi dahh pala plincess. Gawat kan kalo dia sekolah, pegimana mau makan tiap jam? Sementara perutnya bawaannya lapar melulu. Paling bawa roti, biskuit yang praktis2. Begitu gua bilang :" kalo bawa nasi repot Mik, mau masak jam berapa Mamie bangunnya?." Dia dengan entengnya jawab :"Kalo niat mah bisa aja Mi...." Huhh, ketujes dahh guaa....*ketauan malesnya! Yahh gitu dehh.... Hmm...ada bagusnya juga sih dia makan melulu, biar dia lebih gemuk dan cepet gede dahh. Abis selama ini kan badannya imut selalu kayak marmut....hahahaha *emak ngasal.

Dan beginilah rahasia ( tips ) untuk merawat orang sakit thypus. Berhubung gua orang kantoran, otomatis gua harus punya asisten di rumah dong buat bantu ngerawat si Miko sementara gua di kantor. Jadilah whiteboardnya si Alvin yang buat ngeles math dijadikan notes buat asisten gua yaitu si Papi dan si Alvin. Pokoknya gua udah siapin semua bahan makanan buat si Miko, tinggal diatur aja jadwal makannya, karena kan harus teratur gitu supaya kekejar jadwal minum obatnya juga. Nahh, ntar kalo si bapak ngelesnya ngajar, dihapus lah tuh tulisan. Besok gua ke kantor, ditulis lagilah jadwal makannya....duh remponggg kann! hahahaha. Ahhh yang penting udah sembuhh lah dan kagak perlu pake beginian lagi dah sekarang.....babayyyy thypus!
Terus buat orang yang masih sehat ( gua, si Papi dan si Alvin ), tentunya kita harus banyak makanan yang bergizi dong yaaa. Makanya gua juga gak mau pusing, yang paling gampang tuh masak suki-suki an..rebus-rebusan model begini aja, tinggal cemplung, jadi dehh. Untung yang makan ini belom pada bosen...seminggu udah dua kali nih...soalnya pala plincess nya kan udah potel, kagak bisa mikir lagi mau masak apa.
Nahh minggu kemaren juga nihh, di kantor gua tuh ada acara makan2 tahunan. Tentunya gratis donggg. Darimana duitnya bo? Ceritanya di kantor gua itu diterapkan sistem denda buat setiap orang yang dateng telat ke kantor. Jadi saking karyawannya pemalesan semua ( wkwkwkwk ), duit dendanya pun mencapai puluhan jeti.  Nahh karena mencapai puluhan jeti itulah, tahun ini kita makan2nya di Paregu...all you can eat till drop yang harganya sekitar Rp.150.000 per orang. Pesertanya sekitar 120 orang. Nahh tuhh itung aja sendiri berapa keuntungan si Paregu. hahahhaa. ( maksudnya kepusingan si Paregu nyiapin bahan makanan buat ratusan orang begini....yang ganas2 pula! ). Lhaa, gua sendiri kan bukan karyawan teladan yang rajin dateng ke kantor on time, so adalah telatnya sekitar 12 kali  dan kena denda Rp.120.000, jadi sebenernya itungannya gua mah acara makan2nya bayar sendiri dong yaa. Huhh...kagak rela eyke! Ihh tapi ada loh yang lebih gila lagi telatnya sampe 89 kali....harus didukung nih, biar denda telatnya bisa buat makan di hotel Shangrilaa ...wkwkwkwk
Mamaaaaa, pegimana gua mau kurus yaaa? Biarpun gua cape ngurusin yang sakit, tapi liat aja nihh makanannya melimpah ruah melulu...*bersyukur woiii! malah ngomel2....hahahahha, babay diettt!
Nahh terus ceritanya si Cece Beijing ( yang kita nginep di apartemennya waktu ke Beijing ), itu pas lagi ke Jakarta buat urusan bisnis. Yah sekalian lah kita meet up dan tentunya makan2 lagi. Kita makan di Central Kitchen Resto di Greenville.
Yang kasian si Miko cuman bisa makan bubur disini...dan dia cuma bisa ngomel2 karena gak boleh makan bebek, udang mayonaise dan gurame asem manisnya..kasian juga...cuma bisa ngeces doang. Dan dia udah ngancem pokoknya kalo udah sembuh harus boleh makan apa aja...dia mau makan semuanya! Gawatt ...hahahaha

Terus pas weekend kemaren, gua kan udah bosen banget di rumah...jadilah ngajak si Alvin "ngedate"berdua ke mall. Ceritanya sih mau sekalian cari barang. Kalo udah di mall kan makannya pasti fast food begituan lah yaa. Apalagi sekarang ini sejak kita mengenal Yoshinoya, makannya lebih sering kesitu. Udah gak pernah lagi makan di Hokben...Pastinya karena enakk dan harganya lebih merakyat...wkwkwk...Minumnya bisa free flow sampe kembung! Cobaaaaa, ada gak yang lebih murah dari Yoshinoya? *gaya iklan tipi
Dannn, KZL itu adalah ketika si Starbuck diskon 58 % minggu lalu pake kartu kredit BCA, saat itu gua kagak bisa beli karena gak bisa kemana-mana pas si Miko lagi sakit parah2nya. Nahh sekarang di emol pas ada si Starbuck ( dan cencunya harganya udah balik normal....glek! ) dan gua udah kadung janji sama si Alvin mau ajak dia ke Starbuck, so this is it.....Kasiannn anak gueee, belom pernah ke Starbuck nongkrong2 macem anak gahul getoooo! Yang gahul malah emaknya....*dunia udah kebalik eh? hahahaha...Yah maap dehh, gua mah beli Starbuck lebih seringnya sebelah kantor, jadi gak mungkin juga beliin anak2. pan mereka sekolah ( alibi )...jadi minum sendiri ajeee lebih hemat!  *emak stress...hahaha. Nahh sekarang udah kebayarrr dehh utang guaa....And you know what? Komennya waktu pertama kali minum minuman yang gua pilihin adalah :"Kok rasanya kayak obat ya Mi?" Huahhh, mau pengsann gakk sihh??!!
Favorit gua adalah chocolate chip cream...cencunya enakkk dong. Si Alvin juga meralat komennya tadi...dia bilang enak, tapi lain kali mau milih sendiri rasa yang lain. Huhh..siapa juga yang mau ajak lagi? Boross tauu! hahahaha....
Begitu balik dari mall, ada undangan makan keluarga di Duck King Kelapa Gading. Jadi cuma sempet istirahat sebentar, udah cabut lagi. Bener2 kaki nya harus diiket nihh kalo mau betah dirumah....hahaha. Mana lah penuh perjuangan ke MKG 3 itu parkirnya juga bikin hopeless....mutar muter susah amatt cari space kosong. Yang penting pas kita sampe resto, makanannya udah tinggal makan aja sih, semuanya udah dipesenin gak pake nunggu lama lagi. Hmm, menunya yang enak ikan kerapunya dan tahu. Yang di gelas kayu itu isinya sup burung dara dan kita berempat kagak doyan semua....wekkk!
Beginilah tampang2 kelaparan karena lama cari parkiran....tapi langsung sumringah di depan mata udah penuh makanan....hehehhe
Hari Minggu kemaren kita harus pergi kondangan karena yang menikah adalah sepupunya si Papi. Sementara hari Seninnya si Alvin ada ulangan akhir semester. Si Miko juga masih masa pemulihan dan belom boleh makan sembarangan. Hmm...tapi gak mungkin kagak pergi juga keleuss! Yahh, akhirnya berangkatlah rombongan sirkus ke pesta kawinan. Kagak lupa dong si Mamie dandan cakepan dikit. Seumur-umur gua kagak pernah kutekan warna merah. Berhubung janjian dress code nya merah, terpaksalah kutekan merah juga. Lumayan lah....lumayan belepotan! hahaha..ini aja udah rontok2 karena nyuci piring....hiks! nasib Cinderella!
Dann beginilah jadinya kalo tukang cuci piring kondangan......cuman ini satu2nya foto yang kagak gabur! Sighhh...sekalinya dandan cakepan dikit, ehhh kagak ada kamera yang bagusan dikitt apah?! *jadi emosi

Souvenirnya berupa foto di photobooth gituu....inilah foto keluarga Mamie Funky terbaru...jeng jenggg!
Yang unik tuh paling stall buah-buahan ini nih....anggurnya menggoda tangan buat metelin. Kebayang dongg...kalo acaranya udah dimulai, bakal jadi apa nihh anggur yaa? *rontok botak

Dannnn akhirnyaaa, setelah acara hedon hedonan seminggu kemaren, pada akhirnya menuai "badai" kembali. Senin ini si Alvin kan pulang sekolah lebih awal karena ulangan umum, tapi dia gak mau makan dan malah selimutan. Gua di bbm in si Papi kalo Alvin gak enak badan. Dari kemaren di tempat kondangan juga dia udah bilang kepalanya pusing. Pikir kan cuma kecapean aja. Tapi kok diliat2 gejala2nya mirip si Miko yaa. Udah deh gua langsung aja bawa ke lab buat periksa darah tanpa ke dokter dulu...*sotoy. Abis gejalanya mirip2, suka kedinginan walopun dia gak demam tinggi.

En jeng jenggg....ini hasil test darahnya sore ini. Gua mau pingsan dahh yaa! Ternyata dia kena thypus juga....Malahan ini hasil test darahnya udah kayak raport kebakaran, banyak merahnya. Kadarnya pun lebih parah dari si Miko (1/320)....Lagian itu salmonella nya banyak amatt sih merahnya. Apa bedanya yaa? *lupa tanya dokter. Hadeuhh maaaak! *getok-getokin kepala sendiri. Kenapa si Alvin gua kagak vaksin aja kemaren2 yaa? *ahh udah telat baru kepikir! Itu anak mau ulangan umum pula besok dan gak mau libur sekolahnya. Gilaaa gilaa! Emaknya yang kebakaran jenggot..( lupaa...kagak punya jenggot woii! ). Sementara dokternya suruh istirahat di rumah, anaknya teuteup gak mau libur. Capcay puyunghay bajay dehhh! Apalagi si dokternya nambahin bikin parno aja, dia bilang mungkin DBD juga karena trombosit rendah cuman 160 dan kalo mau akurat harus test darah serologi antigen NS1. Menurut dokter normalnya trombosit 300. Kata si Papi dokternya lebayy, trombosit 160 sih  masih normal lah.. Nahh lohh?? Gua mau percaya yang mana? Mana yang bener sihh?  Yang jelas si Alvin disuruh minum oralit dan sari kurma. Beneran nih pala barbie potel dahh! *ngegelinding nohh.

Manalah si Alvin ini agak "rewel" diurusinnya. Dia lebih suka ngebantah pula. Padahal tadi ke dokter kan dia tanya sendiri apa aja yang gak boleh dimakan, eh pulang dari dokter dia mau makan spageti lah, mau makan chicken gordon bleu lah ( yang sisa pesta kemaren dibawa pulang ). Dia kekeuh gak mau makan bubur atau nasi tim terutama buatan Mamie, karena rasanya kagak enak.....jleb! Dalem kann tuhh!

Haiyaa...gua mau semedi dulu dehh ...cari ide mau masakin apa buat dia....*pasang kepala princess yang tadi udah ngegelinding. Mikirr! ( kata cak Lontong ). Babaayyy dulu yaaaa... Doakan si Alvin cepet sembuh yaa. Ciaobelaa!

Saturday, February 28, 2015

SAKITNYA TUH DISINI

Tenaaangg...tenaaang ..kalo baca dari judul postingannya jangan mengira gua mau bahas lagu dangdut plus penyanyinya itu yaa ( don't judge the posting by it's header ). Tapi gua akui lagu Sakitnya Tuh Disini emang enak kok.... *mau donlot lagunya dimana sih linknya? Wkwkwkwk ... *halah ternyata disini ada penggemar rahasia si Cita Citata juga yah. Lhaa, gua mah ga munafik kalo emang lagunya enak yah gua juga suka kok biarpun itu lagu dangdut. Emang kenapa kalo suka sama lagu dangdut? Masalah buat lo? Hihihi, ini kok jadi emosi? Lagian tadi bilangnya ga mau bahas, tapi malah dibahas juga...*galawer.

Okayyy lanjut ceritanya, dari yang terakhir gua bilang si Miko demam dan panas badannya itu, gua udah ga sabar lagi besok paginya langsung bawa dia ke dokter. Yahh eyah lah, siapa juga pasti ga sabaran pengen cepet2 anaknya sembuh dong. Begitu diperiksa dokter, berdasarkan ciri2nya: badan panas dan pas disuruh buka mulutnya diliat tenggorokannya merah dan bibir kering serta lidah agak putih, maka si Miko "divonis" kena radang tenggorokan dan dikasihlah obat berupa antibiotik.

Nahh berdasarkan diagnosanya itu, gua merawat si Miko yah sesuai sama penyakitnya itu. Jadi biasa kan kalo radang tenggorokan tuh gua anggap panas dalem, jadi gua suruh si Miko minum yang banyak plus gua beliin larutan penyegar dan bikinin air jeruk dicampur madu. Yah maksudnya kan supaya cepet turun demamnya dong. Ehh dodo eh, kenapa kok ini udah minum obat dokter 3 hari tapi demamnya on off mulu gini ya? Mana panasnya tuh pake banget! Panas tinggi bisa sekitar 39,5 C pula sampe tuh anak sepertinya udah sedikit fly juga, mulai ngaco-ngaco dikit. Hadeuhhh, biasanya kan kalo radang tenggorokan langsung sembuh begitu minum obat dokter. Tapi kenapaa? Kenapa yang kali ini demamnya gau mau pergi? Setiap kali panas mukanya udah kayak kepiting rebus, merah sampe ke kuping2. Perasaan gua udah gak enak, sepertinya ini bukan penyakit yang biasanya nih. Gua agak takut juga kena DBD karena sekarang lagi musim DBD dimana2....*hiyyy semoga aja bukann.

Rasanya gua pengen langsung bawa si Miko cek darah aja deh, biar cepet ketauan apaan penyakitnya...*emak kagak sabaran. Biasanya kan gitu rekomendasi orang-orang, kalo demam gak hilang dalam 3 hari, yah harus cek darah.Tapi menurut si Papi lebih baik sih pindah ke dokter lain lagi, diperiksa dulu baru nanti minta cek darah. Mana si Miko sakit pas hari  Jumat Sabtu Minggu ( liburan Sincia ), pindah ke dokter lain itu prakteknya hari Senin jam 5 sore pula, jadi harus nunggu lagi lah. Bayangin aja, obat penurun panasnya udah abis 3 botol plus udah dikompres sana sini selama 3 hari, tidurpun gak nyenyak kebangun2 tiap berapa jam, bikin seisi rumah pada loksoy kurang tidur ples makan kagak bener karena kokinya biarpun masak tapi rasanya kagak karuan...hahaha malah curcol! Sekarang masih harus nunggu ke jam 5 sore tuh rasanya sesuatu dahh...lama bingiiitt! Sepertinya jarum jamnya mati...

Singkat cerita, begitu diperiksa dokter, dokternya juga langsung suruh kita cek darah dulu aja, baru nanti balik lagi ke tempat dia. huhuhu...mana sore itu ujan, macet pula. Untung aja jarak dari tempat dokter ke lab tempat cek darah ga begitu jauh, jadi terhitung cepatlah sampenya. Awalnya si Miko agak pucet dibilang mau ambil darah, nanya melulu: "sakit gak Mi?" Gua jawab :" kagak sakit kok Mik...kayak dicubit dikittt doang." Baru deh dia tenang, walopun masih tegang mukanya. Hahaha...tapi hebat kok, dia bisa tahan sakit tuh. Gak ada suaranya waktu diambil darahnya, malah diliatin sama dia..
Untungnya lagi, karena orang lab nya udah tau hasil darah ini lagi ditungguin sama dokter kita, jadi hasilnya cepet juga, paling sekitar 15 menit udah ketauan nih hasilnya. Astagaaa....ternyata si Miko kena thypus! Hadeuhh kok bisa kena ya? *mikir.....( nyesel kenapa suka hore-hore kalo ga masak, tuh anaknya jadi jajan sembarangan kann....emak macam apa ini!*getok-getokin kepala sendiri   ). Gua jadi inget, pantesan aja nih anak gak membaik, kemaren juga gua kan kasih air jeruk campur madu ( karena belom tau dia kena thypus...). Tambahan lagi dokter yang pertama kasihnya obat buat radang tenggorokan. Lengkapp dahhh ngaconya! Hadeuhhh kenapa juga cek darah harus nunggu 3 hari yaa? Jadi kan selama 3 hari kemaren penanganannya udah ngawur tohh?! Anaknya sakit apa, dikasihnya apa....*jaka sembung
Kenapa rata-rata orang sekitar gua udah pernah kena thypus ya? Bokap nyokap gua dulu juga kena thypus sampe dirawat di rumah sakit. Terus tahun 1999, dua bulan menjelang merit, gua juga pernah kena thypus yang untungnya masih bisa berobat jalan gak perlu dirawat di rumah sakit. Selama 2 minggu terbaring lemas dan cuma makan bubur, lalu lanjutin makan nasi tim sebulan. Ihh, memang ga enak banget deh sakit beginian. Yahh sakit apapun kan emang ga enak yaa. Tapi masalahnya kalo thypus tuh ga bisa makan "enak-enak" dan gak boleh banyak bergerak plus kepala pusing, jadi rasa penderitaannya tuh dobel. Apalagi orang-orang bilang katanya minum obat yg terbuat dari cacing, dijamin cepet sembuh. Weww...gua sampe ikutin minum obat yang terbuat dari cacing itu. Baunya amis banget, bikin mual. Tapi yang penting kan pengen cepet sembuh toh.

Nahh, secara yang sakit tuh anak kecil yang kadang makan normal aja susah, banyak pilih-pilihnya. Apalagi ini ? Pake dibatasin cuman boleh makan bubur atau nasi tim? Wele-welee....pastinya pusing juga pala si Barbie dong. Gua kan bukan koki handal, jadi kalo disuruh bikin nasi tim itu lumayan susah juga. Soalnya pasti si Miko punya ekspektasi tinggi, yang dibayangin tuh nasi tim resto yang udah terbukti enak. Yah bener aja dah, udah gedebak-gedebuk bikin nasi tim yang "mirip" bentuknya sama yang di resto2, teuteup aja kata si Miko mah :"rasa nasi tim Mamie gak jelas." Wkwkwwk....kasian banget yahh jadi anak gua tuhh!
Hmm, gua gak terima dongg dikatain nasi timnya kagak jelas rasanya. Gua suruh si Alvin makan nasi timnya juga, katanya sih enak. Tapi begitu disuruh nambah, udah gak mau lagi...( padahal biasanya kalo beneran enak mah pasti minta nambah ). Hadeuhh, mana yang bener sih nihh anak? *suspicious....( sambil buangin nasi tim ke tong sampah sambil mikir " apa beneran gak enak? gua makan kok enak2 aja..*gak terima kenyataan.....hahahaha ). Tuh anak2 bikin emaknya jadi galau aja nihhh, mau bikin lagi atau beli aja ya?...*tepok jidat. Masih untung lah si Miko masih mau makan buah kayak pisang dan buah pear. Paling kagak, biarpun gak kemakan nasi timnya, masih ada yang masuk..
Parahnya lagi tuh, ternyata minggu ini  adalah musim UCUN dan UCUS ( Uji Coba Ujian Nasional dan Sekolah ) dan katanya gak boleh gak hadir. Otomatis si Miko jadi tambah stress, karena selain harus belajar, dia juga dapet PR dari gurunya sekitar 120 soal2 latihan per hari,yang mana akhirnya itu PR yang jumlahnya ratusan ujung2nya gua juga yang kerjain karena anaknya ngegeletak setengah fly gitu...hadeuhh, gila yaa jadi emak2 itu! Udah jadi koki, jadi PRT, jadi suster sekaligus jadi murid sekolah juga nih pake ngerjain PR segala! *ikutan fly bareng si Miko dah!
Trus kita udah bujuk supaya libur aja sekolahnya, nanti minta dispensasi nyusul aja ujiannya. Tapi tuh anak ketakutan dan kekeuh sumeukeuh gak mau libur. Memang sih gak ada solusi lain akhirnya terpaksa kita putusin dia boleh ke sekolah cuma 2 jam aja kerjain ujian, terus langsung dijemput pulang. Jadi selama 4 hari dia ke sekolah selama 2 jam doang. Yah jadi gitu deh, mungkin karena stress mau ujian plus banyak bergerak, setelah minum obat thypus 3 harian pun masih demam-deman dan lemes terus. Yahh ampyunn....baru juga orang bilang si Miko agak gemukan. Lha kalo seminggu ini gak mau makan, apa jadinya tuh anak ya? Bakal menciut lagi dong....OH NO! *emaknya sih udah susut sekilo nih....lumayannn, kagak usah diet!

Tambahan lagi begitu balik kontrol ke dokter, dokternya bilang sepertinya belom membaik dan makannya harus bubur, gak boleh nasi tim. Setiap hari harus makan telur dan ayam untuk asupan proteinnya. Dan beneran harus bedrest, gak boleh banyak gerak apalagi ke sekolah. Obatnya pun harus diganti. Haiyaaa...jadi parno kann kita yahh! Apalagi gua kan orang kantoran, kalo anak sakitnya begini kan jadi reypot tohh. Subuh2 udah bangun berjuang bikin bubur yang ternyata lamaa bingiittt yaaa. Pokoknya tuh bubur penuh perjuangan dah bikinnya. hahahha.Begitu ngeliat si Miko udah mendingan dikit, gua tinggal ke kantor dong, eh itu bubur masih utuh aja, paling dimakan cuman sesendok doang. Padahal gua bikinnya sepanci! Kata Miko :"bubur nya kok aneh sih Mi?" Hadeuhhh...mau loncat gak tuh dari balkon? KZL! Buburnya sepanci dibuangin.

Pegimana mau cepet sembuh yaa? Ya udah, karena gua sayang anak, gua pilih stay di rumah seharian dong urusin dia.Ujung2nya si Miko bilang :"Enak kalo ada Mamie di rumah....mau makan tinggal diambilin, disuapin." Jleb....*ketujes . Peluk Miko kenceng2. Hiks  hiks....nasib orang kantoran yah begini ini nak! Hmm....sepertinya harus cepet2 pensiun dini nih *mulai ngarang surat resign dari sekarang ( kasihinnya mah nanti-nanti aja dong...wong sebentar lagi THR, sebentar lagi jalan2 gratis lagi...hahaha*menghibur diri ). Hmm, atau sekarang mah ada alternatif lain nih buat cari sampingan, tinggal gali-gali tanah aja cari batu akik lagi, siapa tau ketemu yang beratnya 2 ton! hahahha....*mulai ngaco karena stress!

Well.....total kita udah bolak-balik ke dokter 4 kali, semoga aja deh nih anak cepet pulihnya. ( Sepertinya masih harus istirahat seminggu ke depan sih ). Soalnya minggu2 depan udah mulai ulangan tengah semester..OH NO! TIDAAKKKK! Gua yang stress berat jadinya! Hayuu atuh Mik, kamu harus sembuhhh! *anaknya lagi ngefly abis minum obat. Yang penting sih dia mau makan aja deh, itu udah cukup ngebantu supaya kagak lemes. Dan untungnya sekarang bubur gua udah dinyatakan lulus sensor masuk kategori enak...hahaha, jadi dia udah mulai mau makan sedikit sedikit. Nah kalo rasa buburnya enak, doakan yaa buburnya mamie funky goes to public nih...kan lumayan tuh bisa nambah-nambah uang shopping, syukur-syukur jadi tukang bubur naek haji ..eh tukang bubur naek pesawat ajalah biar jalan-jalan terus! *sepertinya otak gua udah geser nih, dari tadi banyak ngaconya. Abaikan aja yaa....don't take it serious.

So, beda sakit sama si Miko, gua kan juga kena batuk lumayan parah nih. Seminggu batuk-batuk terus sampe cape rasanya. Tidur aja kagak nyenyak. Obat batuk mah udah abis sebotol. Tapi yahh gitu dehh, gua mah ngomel2 waktu si Miko kepengen makan ayam kremes ( iyah tuh anak bisa-bisanya lagi sakit thypus begini kepengen makan ayam kremes! *tepok jidat ), lhaa gua pun gak bisa nahan godaan buat kagak makan eskrim. Abis cuaca Jakarta belakangan ini puanassnya poll! Kayak nebus dosa kemaren kita dikasih ujan banjir, sekarang dikasih puanas biar pada kering kali yaa cuciannya ibu-ibu...hahaha. Huahh, biarin deh biarpun batuk, dengan senang hati gua makan eskrim juga biar ademmmm....( otaknya! ). Kan stress juga lohh ngurusin anak sakit...*butuh hiburan. Udah abis makan eskrim, baru minum obat batuknya deh. Sesudah itu? Yahh dijabanin deh batuk-batuk terus seharian! Terima aja resikonya....*emak badung
Udah lagi tenang-tenang, lagi ngadem-ngadem ngelurusin pinggang setelah seharian bolak balik suapin bubur, kasih obat, washlap badannya si Miko,en de brai en de brei ( banyak banget dah kerjaan emak2 tuh )...... ehh si Alvin tiba-tiba ngomong :"Kayaknya koko juga sakit nih Mi. Pusingg kepalanya." Whaaattt? *pingsan. Ngurusin satu anak sakit aja udah jungkir balik rasanya, gawattt banget kalo dua-duanya sakit mah. Langsung kasih si Alvin makan yang banyak biar jangan sakit. hahahaha! *ibu yang smart bukan?!

Nahh jadi terbukti kann.....kesehatan itu nomor satu!  Jangan sampe sakit, karena sakit sekarang itu mahal! Oh iya, ngomongin soal mahal, jadi keinget sama BPJS nih. Di kantor lagi jadi big issue disuruh ikut program BPJS. Nahh apakah temen2 blogger ada yang ngerti masalah BPJS? Gua kok gelap banget ya, kebanyakan denger kanan kiri urus BPJS tuh susah, harus antri lah dari subuh, trus kalo mau daftar online pun websitenya hang mulu lah.... bla bla bla....belom lagi waktu mau klaim nya juga susah amit-amit, harus ke puskesmas dulu lahh ( dimanaa puskesmas sayaaa???! gua gak pernah liat puskesmas lagi perasaan...semua udah jadi klinik 24 jam! ), terus gak semua rumah sakit mau nerima kita lah, cuman RSUD aja yang nrima dan itu pun harus daftar subuh2, lalu gak semua obat ditanggung. Hadeuhh... kok tetiba kepala saya jadi puyeng nih?! Mau bikin BPJS jadi maju mundur cantikk dahh! Sebenernya, apa iya sebegitu susahnya ya? Any comment or info please?
So everybody, jagalah kesehatan dan hidup sehat selalu yaa....*sok bijak. Ciaoobellaa!

Saturday, February 21, 2015

CNY 2015

Abis palentinan, lanjut lagi keria'annya. Yupp, Chinese New Year tahun ini udah dateng lagi ajaa, jatuh di hari Kamis tanggal 19 Pebruari 2015. Otomatis kantor ekeh diliburin panjang dong, dari Kamis, Jumat dan Sabtunya. Ditambah libur hari Minggu total 4 hari deh. Asikk gak tuhh! Mo ngapain aja yaa libur 4 hari? Yang jelas sihh mau makan-makan enak dongg yaa. Jadi buat si diet, maaf deh minggir dulu, jangan kau ganggu aku dulu.

Yahh pegimana mau diet yaa? Seminggu sebelum Sincia aja udah dikasih kue buat taon baru nih....Emang rejeki anak soleha yaa. Kue lapis bangka bikinan cici ipar gua yang heits banget itu nikmat tiada duanya. Beneran! Ca o'ong sihh! Suwer dah! Bukan karena sodara sendiri terus gua puja puji , tapi kue lapisnya paling enak seantero per kue lapisan. Soalnya gua udah cobain kue lapis bermacem-macem, mulai dari yang harganya ratusan ribu, sampe yang "katanya" sejuta, tapi rasanya pada biasa aja. Kalo yang bikinan cici ipar gua ini bener2 rasanya maknyusss, gak keras, bisa lumer dimulut. Tuhh kebayang kannn?! Gak cuman kue lapis bangka aja, kue nastarnya juga enak....Arggghhhh ....itung sendiri deh berapa tuh kalorinya kalo dimakanin tiap hari...hu hu hu hu...*cubitin lemak di perut
 Nahh makannya juga diiris tipiisss-tipisss, biar awet.....( pakein formalin aja sekalian biar awet mahh! ), juga biar lemaknya kagak terlalu numpuk.

Ngomongin soal Chinese New Year, sebelumnya kita sempet jalan2 ke Grand Indonesia Shopping Mall dan nemu spot foto dengan thema CNY, sekaligus Valentine ini sih...nge pink nge pink gitu soalnya....
Chinese New Year tahun 2566 ini kan tahun Kambing, jadi ekeh ketemu sodara ekeh disini  nihhh! embeeeekkkk...embekkkk...
Kambingnya ada juga yang warnanya gold 
Nahh kalo yang lampion merah ini adanya di Gandaria City....ceritanya pas dinner Valday kemaren itu iseng fotoin...bagus juga kann
Tapi hiasan imleknya kurang cetarrr gimanaaa gitu....( kurang cetar aja rela difotoin, apalagi yang cetar yaaa?)
Kalo gak salah ada show barongsainya disini...tapi lupa jadwalnya kapan aja...udah selesai juga pas kita kesini...
Coba punya pohon bunga sakura ini di rumah yaa...pasti cakep banget dehh...*ngayal.com
Oh iya, gak lupa kita ngunjungin rumah si Papa dulu nih sebelum Sincia.....( soalnya si Papi sempet dimimpiin katanya disini Papa kesepian....huahhh!).
Tahun ini pilih angpao yang warnanya soft....cakep yaaa warna angpaonya....
Seperti biasa, kita mah kaum yang beredar  cari angpao kalo hari Sincia, jadi dari pagi udah langsung cabut deh dari rumah. Terus pake seragam merah2 gak? Kagak lahhh... Si abege udah bisa milih baju sendiri, dibilangin beli yang ada merah-merahnya, dia pilih warna biru sendiri....*kurang kompak nihh....jadi belang belentong deh taon ini mahh *kurang persiapan kostumnya gegara ujan banjir mulu kagak ke mall.
Sincia tahun ini....( tanpa Papa...hiks hiks...)
Saking sibuknya, lupa deh foto makanan2nya...hehehhe. Yang keinget ada ayam & biba mun, mie goreng, tekwan. Dan ada kue jadul yang udah lamaaaa banget gua gak nemu yaitu kue kuping gajah dan kue semprong....Hayoo anak jaman sekarang tau gak kue2 ini?
Kita kionghie ke rumah si Popoh juga dongg....semoga si Popoh sehat2 selalu dan panjang umur dehh....Ini fotonya cewe2 4 generasi : dari Athai ( phopho gua ), Phopho ( mama gua ), Adik gua dan si Chelsea....Yang lain sodara2nya belom pada dateng, jadi gak ngumpul dehh....
Terus acara door to door kionghie an nya lanjut lagi ke rumah mertua adik gua di Sentul. Disini kita makan lagi, kebetulan menunya sama : tekwan...hahahhaa...puas deh makan tekwan!
Dipikir-pikir hari ini kita sibuk juga yaa. Rutenya hari ini Jakarta - Cibinong - Sentul Bogor - lanjut lagi ke Bekasi....hari ini sekalian Sincia sekalian selamatan pindahan rumah sepupunya si Papi. Jadi rame dahh yang ngumpul..( plus makan2 tentunya ).
Dari Bekasi balik lagi ke Jakarta...sempet mampir ke Mall Taman Anggrek buat numpang ke toilet. Eyalahhh....ini hari Sincia pertama kok mall nya ramee amattt yaaa? Rata2 pada pake baju merah-merah. Tapi kenapa pada ngumpul di mall yaa? Mendingan juga ke rumah sodara nyari angpao dongg....hihiihi...Bingung juga...apa udah bergeser yaa tradisinya? Yahh gua sih seneng2 aja di mall, soalnya adeemmmm! hahahha. Ini aja si abege udah merasa angpaonya banyak, mulai masuk ke toko sepatu...mulai pegang2 sepatu, pake bilang " sepatunya murah-murah nih Mi. " *modus banget gakk sihh! Gua langsung ngeloyor pura-pura kagak denger....

Udah gitu, perasaan dari tadi udah makan melulu di tiap mampir ke rumah orang, ehh sekarang tau-tau ribut lapar. Aneh jugaa yaa? Akhirnya beli makanan di Shilin, ngemil dulu dehh disini. Mumpung sepi, wefie2 aja dulu....

Terakhir rute wajibnya dan kudu mampir adalah ke rumah cici ipar gua di Tanjung Duren. Jadi deket  banget dari MTA kan. Disini kita makan lagi.....*hastagaa nagaaa! Udah berapa kali makan tauu yaaa! Dipuas-puasin lahh...Akhirnya kita nyampe rumah jam 11 malem sodara-sodara. Tentunya dalam keadaan perut kenyang.

Tapiiii keasikan ngider2 kemaren membawa efek samping...malem itu gua "ambruk". Tenggorokan sakit banget, langsung nelen antibiotik. Besok pagi langsung batuk2 parah. Si Papi emang udah duluan batuk parah seminggu kemaren, taunya nular ke ekeh nih! *KZL! Eh besok siangnya si Miko juga demam dan badannya panas tinggi. Yahh ampyunnn.... hik hiks banget dahh! Libur 4 harinya cuman dinikmatin di rumah aja nihh. Rencana mau kesana kesini langsung GATOT! Kerjaannya cuman baring-baring doang, kepala nyut-nyut an, sementara tangan harus ngompres si Miko yang panasnya kagak turun-turun. Omigod....ada virus apaan sihh nihh! Kalo kata si Afgan mah virusnya SADIS, soalnya biasa minum obat-obatan biasa pun langsung sembuh, ini mah harus ke dokter segala. Huhhh, nyetorin duit angpao ke dokter dong ini sih! Tapi emang sih nih dimana-mana lagi musim batuk pilek. Kalo badan kagak fit, pasti kena deh. Semoga cepet go away dahh nih virusnya.Udah gitu, di kulkas nyetoknya buah-buahan yang kagak boleh dimakan sama orang batuk. *tambah KZL aja kannn....huhuhuhuu...bisa kuyuss dehh ekeh!
Udah ahh, daripada KZL.....mending bukain angpao dulu, siapa tau dapetnya batu akik nih. Hadeuhh itu demam batu akik belum berlalu juga. Masa sampe ada yang harganya 5 milyar? Ck ck ck..sampe speechless..*efek libur kebanyakan nonton tipi berita-berita gak penting.
Gong Xi Fat Cai every one....Semoga di tahun Kambing ini kita selalu dalam keadaan sehat, beruntung dan berbahagia selalu yaa...Ciao belaaa!

Sunday, February 15, 2015

( ANGGAP AJA ) VALENTINE DATE

Ihhh, kenapa juga ada larangan buat ngerayain hari Kasih Sayang atau Valentine Day yaaa? Gua mah heran to the max lahh! Gak ngerti itu orang-orang cara berpikirnya bagaimana. Pake acara demo di jalan-jalan segala. Aje gileee! Kagak penting bangettt kannn! Sah - sah ajaa donggg orang mau rayain kek, kagak kek. Terserah orang atuhhh! Emang masalah buat lo? Ngerayain juga kagak ngerepotin orang lain kann? *jadi emosi ginii!  Hadeuhh, ini kan sama aja seperti ngerayain hari Ayah, hari Ibu, hari Pramuka...dan hari-hari lain yang juga kagak penting menurut gua, tapi yah punya makna tertentu buat yang sebagian orang lagi, Kebanyakan perayaan-perayaan begituan kan asalnya dari luar negeri, yahh tinggal pilih sendiri aja dong mana yang baik buat kita, mana yang kagak baik. Apalagi ini kan hari kasih sayang gituu loh, masa dilarang mengasihi orang lain? Hadeuhh, gitu aja rempong pake demo-demo segala nyusahin orang lain tauu!! Huhhh, gemesss bangettt deh *irisi-iris bawang...

Tapi sekarang gua ngerti alasan kenapa dilarang. Pasti karena ada korban yang pernah di PHP in nihh...jadi sekarang dia dendam sama hari Valentine. Nahh gua nemu gambarnya kayak gini. Benerrr kannn kayak gituuu! ( gua ngakak liat gambar ini...)
Lagian ini si Mamie ngapain ngomel-ngomel ngurusin orang yang demo Valentine yaa? Biarin aja dehh...mungkin mereka lelah mencari pasangan kagak dapet-dapet. Padahal gua juga bukan type orang yang ngerayain Valentine Day kok, tapi gua diem-diem aja kagak pake demo di jalanan, kagak pake larang-larang orang lain juga. Walopun itu katanya hari special bagi sebagian orang, mana ada specialnya bagi gua mah?! *melirik tajam ke si Papoy...hahahaha. Dari pagi kagak ada tanda-tanda kehidupan, sunyi sepi dan sibuk masing-masing. Gua berangkat ngantor..( iyahhh kasian banget hari Sabtu dan hari Valentine Day pun masih ngantor! ), Alvin seharian ada kegiatan sekolah dan maen futsal, si Papi jagain tokonya dan Miko di rumah sibuk maen. Kagak ada planning mau ngapain, kagak bilang mau kemana, kagak ada apa-apa lah pokoknya. Boro-boro ada bunga....( teuteuppp! masih masalah aja tuh bunga! )..hahahha..baca disini deh kalo mau kepohin : Valentine Day 2014

Yahh terus, menjelang sore baru deh kita mah sibuk mikir mau makan malam apa, secara kemaren2 musim banjir kita kagak ke pasar dan gua gak masak dong karena bahan2nya abis. ( horeeee di dalem hati...wkwkwkwk! ). Padahal mau ke pasar juga deket banget cuman selemparan kolor doang. Pertanyaannya : kolor nya siapa? Ehh salah...pertanyaannya balik lagi : mau makan apa dan dimana. Akhirnya mutusin mau makan Pho 2000 yang ada di Pondok Indah Mall. Ini tuh ceritanya gara-gara gua ke Vietnam dan cerita kalo pho ( mie Vietnam ) itu endesss banget. Jadi si Miko ngiler luar biasa dan selalu nagih janji gua buat ajak makan pho. Yahh udah, akhirnya berangkatlah kita ke PIM. Tapi masya olooo.....beneran deh ini jalan ke PIM itu penuh perjuangan banget yaaa. Macetnya gila-gilaan di lampu merahnya. Teruss, begitu masuk parkiran PIM 1, udah mulai antri mobil-mobilnya. Kita berangkat dari rumah jam 1/2 7 an malem, nyampe sini udah jam 7 lewat. Akhirnya sukses keluar parkiran jam 8 malem tanpa dapet space parkir. Gilaaa...cuman muter-muterin area parkir hampir sejam! Gilaa, malem apahan nihh! Semua orang tumpah ruah di Mall. Pantesan aja dilarang ngerayain....hahaahha,,,,*mulai ikut mendukung larangannya. Gua kan mau makan malam, bukan mau ngerayain Valentine Day...( padahal mah iyah jugaa ...anggap aja ngerayain! ). Kita pindah lagi ke PIM 2, lhaa sama ajaa parkirannya juga penuh. Huhh, udah dua kali aja gua ke PIM kagak dapet parkir....*blacklist aja lah. Sebel kann yahh, buangin waktu aja nihh disini....

Akhirnya kita mah balik lagi aja ke daerah kekuasaan kita di Gandaria City. Walopun disini rame, udah lumayan muter-muter cari parkirnya, kebetulan ada yang udah selesai valentine an dinner nya ( nuduh ajaa...belom cencu lahh! ), jadi dapet parkiran udah jam 8.30 an malem tuh. Si Alvin udah hopeless bilang makan di Solaria aja..atau Bonchon aja...Dalem ati gua : jiahhhh ko, masa Valentine makannya Solaria? hihihii...belagu banget yaa! Yahhh gua kan masih ngarep.com yahh paling tidak makan yang suasananya beda gituuu....masa sama aja kayak sehari-hari gitu? Tadi pas mau menuju area parkir udah liat sekilas ada Hongkong Cafe, kayaknya tempatnya asik juga. Akhirnya kita cari dehh si Hongkong Cafe dan kebetulan lagi ada diskon pula pake kartu kredit BNI.. Yeaayyy! *rejeki anak soleha.. 
 Kayak gini dehh suasananya..ini udah jam 9 an malem, jadi udah sepi yang makan.. yah eyahh lahh!
Ini menu yang kita pilih...wahh makanannya enak-enakk lohh *siap-siap balik lagi ahhh 
Kalo lagi begini baru dehh berasa butuh tongsis...mana tongsis? tongsis mana?  Tapi kagak deh, kita mah minta tolong sama pelayannya aja buat fotoin...
 Muka-muka kenyang....ludes semuanya dalam sekejab mata
 Mana berasa ini Valentine Day yaaa? Kagak ada yang ngepink-ngepink nihhh....
Dari tadi kayaknya kagak ada sisi romantis-romantisnya banget yaaa. Nihh dehh pasang yang merah-merahh....biar berasa palentinannya...hehehehe
met Valentine my partner in crime..muachhhh muachhh ! Happy Valentine juga semuaa...spread the love and peace! Ini anggap aja Valentine date ku...bagaimana Valentine date mu?