Sunday, August 10, 2014

KL - HATYAI ( THAILAND TRIP PART 1 )

Yeayyyy....ketemu lagi di edisi holiday jalan-jalan! Tentunya disambut dengan gegap gempita *pake loncat-loncat senanggg dong yaa... Dan trip kali ini pengen tampil beda, laen dari yang sebelum-sebelumnya. Kita kan anti mainstream. Halahhh! Padahal mah emang dapet tiketnya mepet dan udah yang paling murah menurut kita...yang penting jalan-jalan, daripada liburan ngendon di rumah....  hahahaa...Kemana lagi dapetnya kalo bukan ke KL...sementara tiket ke negara2 laen mah lebih maharani pitaloka alias mahal pisan!
Ini aja hampir dibilang : bisa pergi kagak bisa pulang. Tiket pergi ke KL tergolong masih murah lah untuk ber 4, eh balik dari KL ke Jakartanya udah jut jut an semua. Ooo oowww...akyuu terkejutt!*pingsan sesaat..


Pikir2 kalo ke KL kan udah pernah nih, jadi harus cobain tempat2 yang belum pernah dong yah. Klak klik browsing sana sini, maka terpilihlah beberapa tempat wisata di Thailand yang masih bisa kecapai lewat darat dari KL lah pokoknya. Nahh begitu mau bikin itinerary trip nya, langsung sakit kepala, karena begitu tentuin tujuan wisatanya, harus dibarengin dengan booking2 hotel. Kerjaan booking hotel itu kagak gampang lagi sekarang (biarpun ada website2 khusus booking hotel bertebaran di seantero jagat internet ). Bikin mata siwer liatin satu2 , masalahnya bukan cuman dari segi harga aja yang harus diperhatiin, tapi juga dari sisi anggota tour mamie funky yang udah mulai pada abege dan kalo mau booking 1 kamar untuk berempat sungguh-sungguh harus teliti liat ukuran ranjang kamar dan peraturan hotel. Dan di tempat2 yang bakal kita tuju ini peraturan di seluruh hotelnya rata-rata kejammmm! Tidak memperbolehkan anak2 diatas 11 tahun tidur tanpa extra bed, atau malah tidak boleh sekamar ber 4! Si Alvin kan udah umur 14 taon dan emang badannya agak gede juga sih, mana bisa dilipet terus diumpetin yaaa? hihihihhiii......tambah sakit kepala ahhh kalo harus booking 2 kamar setiap kali nginep... ( gak rela bayarnya! Ini kan tour mamie funky super hemat always and forever tohh....hahahaaha ). Yah akhirnya nekad aja lah booking 1 kamar setiap kali nginep...gimana nanti aja urusannya. hahahhaa

Udah gitu rencananya kita jalan-jalannya bakal backpakeran style, gak pake bawa2 koper , gak bawa baju banyak-banyak ( iyah kalo bisa shopping, kalo gak sempet shopping ?? mati lahhh lalat2 bakal berkerubung sepanjang perjalanan! wkwkwkwk... ). Backpacker kan harusnya bisa murah meriah nih ongkosnya. Tapi begitu disodorin kamar hotel ( hostel atau dormitory ) atau budget hotel. gua dan si Papi ogah2an liatnya. Belaguuu! Hahaha..... Kita tuh pengen yang murahhh, tapi baguss! Emang adaa?  yahh kagak ada sihhh! Haiyaaa....tambah deh pencarian hotelnya lumayan mikir lama keburu harga naek ( macam iklan property : besok harga naek! ). Soalnya dihitung2 kalo model dormitory kan hitung per orang, jatohnya sama aja dengan harga hotel yang sekitar 400 ribuan. Mending hotel aja dong kalo gitu...yang harganya berkisar segitu. Akhirnya, dari booking tiket pesawat sekitar bulan April, baru lah bulan Juni, urusan booking2 hotel beres semuanya dan.tinggal tunggu tanggal mainnya aja nih....

Packing aja gedebak gedebuk asal masukin barang seadanya ke ransel. Sampe mau jalan ke airport pun waktu udah mepet2 dan kena macet, bikin stress deg2 an. Untung kita udah web check in dulu dan ga bawa bagasi, jadi langsung boarding deh. Pas berangkat gak sengaja warna bajunya kok bisa senada seirama giniii...abu2 biruuu..
 Pesawatnya berangkat sekitar jam 7 malem, pas lagi laper2nya nih. Gua pikir ntar tinggal beli makanan di.pesawat aja langsung, udah ngincer nasi lemak atau nasi ayamnya yang keliatan enak di gambarnya. Ehh, pas mau order taunya udah abis sama orang yang pesen makanan online. Jiahhh....semua pada kecewa dan kelaparan. Terpaksa sementara anak2 dihibur pake popmie dulu deh..Waktu belum dikasih makan udah sempet marah2, begitu dibeliin popmie, langsung nyengir lagi...
Begitu sampe KLIA2, beruntunglah antrian imigrasinya sepi. Tapi saking gedenya airportnya, jalannya agak jauh juga nih dari keluar pesawat menuju ke imigrasi dan baggage claim nya...tuhhh sampe ujung sanaaa
Setelah beres urusan imigrasi, kita keluar langsung berasa di mall karena konsep airportnya emang udah kayak mall gitu deh.
 Kita langsung cari restaurant dulu karena udah lapar berat. Ketemulah resto Causeway Bay yang keliatan enak2 semua menunya. Udah lah....maen pesen2 aja semua. Tau2 pas bayar abis RM 87 ...sekitar Rp. 320.000 an ber 4. Gak usah dipusingin mahal atau kagak, yang penting makanannya sih enak2 nih...
Selesai makan, kita cari loket penjual tiket bis untuk ke KL Sentral. Pas banget, begitu beli tiket, bis nya langsung berangkat kagak pake ngetem lagi. Ini aja udah jam 23.00 waktu Malaysia ( beda 1 jam dengan Jakarta ). Tarif bis dari airport KLIA2 ke KL Sentral adalah RM 8/ orang. Dari KL Sentral, kita nyambung lagi ke hotel Citin Seacare di daerah Puduraya dengan taxi sekitar RM  20. Nahh taxinya Innova nihh, jadi lega duduknya...
Nyampe hotel udah jam 00.30 langsung cek in pake voucer Agoda yang udah diprint di rumah. Hmm...harus pake taktik nih kalo mau cek in, gua dan si Papi harus berpencar, gua yang maju ke meja recepcionist, sementara si Papi dan anak2 nunggu sekitar lift....hahaha, daripada disuruh bayar extra bed kalo ketauan satu kamar ber 4! Beruntung si recepcionist kagak cerewet, langsung dikasih kartu kunci kamar.Harusnya sih nih hotel untung, lha wong gua cuman numpang tidur beberapa jam doang kok. Lagian bed nya kok kecil banget nihh....pegimana caranya tidur ber 4 bo? Merem aja lahhh...
Paginya jam 8 kita tinggal jalan kaki nyebrang jembatan penyebrangan 2 menit udah sampe deh ke terminal bis Puduraya Sentral. Oh iya, penampakan hotel Citin Seacare tuh kayak gini : ( hotelnya yang ditengah ). Yang di sebelahnya lagi bangun gedung entah gedung apa, jadinya berisik juga pas malem2 sebelah kamar kita bunyi bak buk bak buk....
 Jangan bayangin terminal bisnya seperti terminal Kampung Rambutan yaa...yang ini sih terminal bis nya udah modern dan bersih.
Gua tinggal cari lantai 1 di konter 45 operator bis Alissan Golden Coach untuk tukerin email notifikasi dengan tiket bis karena kita pesan online sebelumnya di www.busticketonline.com.
 Tujuan kita adalah ke Hatyai, dengan tarif bis RM 60 ( sekitar Rp. 226.000 ) per orang. Yah kalo dikali 4 sih totalnya Rp. 900.000 an lumayan berasa mahal ya kalo cuman naek bis, termasuk udah murah lah buat menuju Thailand lewat darat. Bisa juga sih naek kereta api...tapi sepertinya lebih lama deh perjalanannya.
Liat nih, bersih banget kan tempatnya...terus kagak pake antri-antri segala macam di Indo orang pulang kampung sepertinya sering rusuh karena antrian...
 Jadwal bis nya sekitar jam 9.15..jadi kita masih nunggu dulu sebentar sambil browsing2 cari info...kan ada wifi..heheheehe
Kagak lupa beli cemilan dulu buat di jalan...
Setelah itu, kita tinggal turun tangga ke bawah satu lantai tempat bis nya ngetem.  Kayak begini deh penampakan bis nya.
Dan ini di bagian dalamnya...
ada selimut ..dan yang terpenting : ada tempat charge di setiap kursi! hahahaa....Lumayan kan, kagak mati gaya, masih bisa foto2, denger musik, maen game.Asikk kannn!
Perjalanan ke Hatyai kurang lebih akan ditempuh sekitar 9 jam. Astagaaaa....bakal bosenn dahhh di bis. Liat keluar jendela yah jalan tol dan barisan pohon sawit dan hutan di kiri kanan jalan. Yang ada sepanjang jalan tidur terus on off...sebentar bangun, sebentar tidur lagi...sebentar bangun...tidur lagi...Begitu terus aja kerjaannya.
 Bis akan berhenti beberapa kali untuk sekedar ke toilet dan sang supir beristirahat sebentar. Di satu tempat peristirahatan ketemu lah sama yang jualan buah2 potong segar. Duhh laper mata langsung beli beberapa bungkus. Terus ada lengkeng juga yang gede-gede ukurannya, cuman ga sempet beli, padahal udah ngiler banget liat lengkeng gede-gede gitu.

Setelah beberapa jam kemudian, kita akan sampai di tempat peristirahatan dekat dengan perbatasan Malaysia Thailand, kita disuruh kumpulin pasport ke supir supaya dia bisa urusin pass ( kartu imigrasi ) untuk lewatin perbatasan itu nanti.
 Disini kita sempet beli kwetiaw soup yang rasanya enakkk dengan fishballnya.....lumayan deh untuk mengisi perut yang dari pagi cuman diisi sepotong roti...
Setelah itu barulah kita masuk perbatasan Malaysia Thailand....kayak gini penampakan imigrasi Malaysia Kompleks Bukit Kayu Hitam
Di imigrasi Malaysia tidak ada masalah antrian karena cuman rombongan bis kita aja, jadi paling 2 menit udah selesai di cap.
 Kita naek ke bis lagi dan gak sampai 5 menit sampe di imigrasi Thailand...
 Kayak gini deh loket imigrasinya di outdoor gitu...
Dan kali ini nasib kita agak sedikit kurang bagus karena bertemu dengan petugas yang super lemot kerjanya sehingga antrian yang kita ambil hampir 1/2 jam untuk mendapatkan cap aja. Itu petugasnya bikin emosi jiwa, sampe rombongan bis kita semua udah pada selesai dan udah balik ke bis, cuman kita berempat yang ketinggalan. Untung aja supirnya tungguin...kalo ditinggal mah cilaka butut dehh! Judulnya Lost in Thai Border dong yaa...

Akhirnya, setelah pinggang punggung pada rentek saking pegel duduk baring terus, jam 5 sore kita udah masuk di kota Hatyai dan di drop di kantor operator bis Alissan Golden Coach. Tidak lupa, misi pertama turun disini adalah memesan tiket balik ke KL untuk minggu depan. Jadi kita langsung memesan 4 tiket bis Hatyai - KL seharga THB 500 / orang. Urusan tiket bis pulang udah beres, sekarang kita urus tiket bis untuk ke Phuket.

Ceritanya malam ini juga kita mau berangkat naek bis ke Phuket. Tanya di kantor Alissan ini, katanya sudah tidak ada tiket bis ke Phuket. Jadi mereka suruh kita ikutin calo-calo yang tadi sudah menyerbu kita waktu turun dari bis. Kita langsung "diculik" disuruh naek tuktuk dan dibawa ke kantor Lipe Tour & Travel ini nih..
Yang punya travel kasih kita harga tiket bis THB 850/orang, total ber 4 THB 3400 yang sama dengan Rp. 1.250.000 ( gilee mahaall bangett kayak tiket pesawat ajeee! ). Ditawar sedikit juga kagak kurang lagi, katanya emang segitu harganya. Hmmm....sepertinya kagak ada pilihan lain lagi..kita udah terjebak di kantor mereka karena tadi buru2 disuruh naek tuktuk kesini kagak tau arah lagi, kagak tau lagi dimana beli tiket bis. Yah udah lah, terpaksa kita beli juga tuh tiket bis nya, dengan perkiraan berangkat jam 20.30 malam ini juga dan sampe di Phuket 6 jam kemudian.

Letaknya persis di depan stasiun kereta api Hatyai. Jadi gampang ngenalinnya.

Dan ini view ke arah kota dari depan kantor tour & travel nya itu ..kira-kira beginilah bentuk kota Hatyai...sama kayak Bogor yaa ( berasa di kampung halaman sendiri...). Oh iya, disini banyak yang bisa ngomong bahasa Melayu, jadi jangan khawatir, masih berasa di Indonesia ...hehehhe
Karena baru jam 6 sore, sementara bis berangkat masih lama, kita muter-muter dulu dekat kantor travel itu. Ternyata ada mall Robinson dekat situ....
Langsung deh insting belanja nya muncul...yahh dipilihh....dipilihhh...dipilihh...Lumayan deh dapet tas satu biji...murah meriah bo!
Di seberang Robinson, ketemu kios yang jual cemilan. Pas disamperin, wahhh ternyata ini cemilan rasanya enak banget. Harganya lumayan mahal. Sekantong kecil ukuran 2 ons mungkin, harganya THB 100 ( sekitar Rp. 37.000 ). Tapi maaf yaa...ini kagak halal karena terbuat dari lemak biba....Sayang nih kagak beli banyakan, karena di tempat lain rasanya tidak ada yang seperti ini lagi.
Abis itu kita muter-muter cari makan, eh taunya malah deket kantor travelnya itu ada satu restoran masakan khas Thailand. Mariii serbuuu.....( udah lapar berattt )
Pilihan makanannya lumayan banyak, ada mie, bihun, kwetiau, nasi ayam, siobak....Kagak ngerti sih tulisan itu artinya apa ya?
jadi kita pesen aja semuanya. hahahaa, cobain satu-satu. Dan semua rasanya enakkk! ( sekali lagi...ini kagak halal yaa ). Babi panggangnya kriuk kriuk...Dan minumannya itu juga bikin kita nambah lagi...nambah lagi. Enakk dan segerr. Ice tea susu khas Thailand emang nikmat tiada duanya. Total makan habis 400 bath = Rp.148.000. Murah juga lah
Di seberang restoran ada sebuah toko roti yang bikin kita penasaran karena banyak yang beli. Yah udah kita ikutan beli juga. Cuman sayang, pelayannya kagak bisa English nih, jadi waktu ditanya roti jenis apa favoritnya, mereka geleng2 kepala. Capeee dehh. Harganya semua rasa THB 20...gua pilih yang kismis dan coklat..lumayan enak juga sih rasanya, tapi tidak terlalu special banget.
 Sesudah kenyang dan punya bekal buat di jalan, kita balik ke kantor travel itu lagi sekitar jam 19.00 untuk nunggu bis. Kirain bakal naek bis nya di sini. Gak taunya, tunggu punya tunggu kok bis nya kagak muncul2 ..udah mulai bete dan cape nunggunya...Tanda panah itu lah kantor travelnya...
Ini dia boss travel Lipe Tour.....oopssss ( salah foto yaa )...
Nahh yang bener boss travel nya yang di depan tuktuk itu tuh.... Ternyata kita disuruh naek tuktuk lagi ...katanya naek bis nya bukan disini, tapi ditempat lain dan tuktuk ini yang bakal anter kita. Hadeuhh....feeling gua udah mulai kagak enak nihh...
Jadi dianterlah kita ke kantor travel yang lain dan disuruh nunggu disini sampe bis nya dateng sekitar jam 21.30...haiyaaa!  
Udah gitu, gua iseng tanya2 sama penumpang yang lagi nunggu bis juga yang duduk sebelah gua : "berapa duit beli tiket bis ke Phuket?" ( tentunya pake bahasa Inggris dongg yaa ). Dia bilang : 400 bath. Weww...langsung gua mau bunuh diri! Berarti gua kena tipu dong, harganya dua kali lipet. Huhhhh,kalo kantor travelnya deket mah udah gua acak-acak tebalikin meja dah. hahahhaa...Lagian iseng sih nanya2, jadi sakit ati sendiri deh. Si Papi sok menghibur :" Yahh kita kan kagak tau harganya, lagian kan kita mau berangkatnya yang jam nya malem. Mau cari tiket dimana lagi kalo bukan disitu?" Huhuhuhu.....iyah juga sih, tapi gua rugi Rp, 600.000 an nih...kan lumayan buat beli oleh2. *kesellll...tinju tinju tembok

Udah gitu, tadi kan janjinya naek bis yang gede.Taunya pas diliat, bis nya model gede kagak, kecil juga kagak. Apa dong nih sebutnya? Metro mini kali yaa...halahhhh! Masih sebel aja kena scam orang Hatyai! Awas loh kalo dateng ke Jakarta, gua bales! wkwkwkwk
Jadi kita akan bermalam di bis nih ceritanya, Kagak pake hotel-hotelan, bakal tidur atau kagak tidur pokoknya di bis ini. Udah disediain selimut juga di bis nya. Kebetulan bis nya tidak penuh, paling cuma 8 orang, jadi agak lega duduk sendiri....bisa ngorokkk....wkwkwkwk
Inilah kisah hari pertama.....ikuti kisah selanjutnya : Phuket I'm coming! 

43 comments:

  1. Wah iya kalian hebat lho bisa tidur berempat 1 ranjang begitu. Ini kita anak masih kecil kecil aja kalo 1 ranjang King udah ribet bgt hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hotelnya kali ini dapetnya yang kecil banget bed nya Man...harus ada salah satu yang "dipaksa" ngalah...hahahhaa

      Delete
  2. Gile... ngikutin perjalanan cici... eike jd ikut ngos2an! Untung anak2 udah gede2 ya jadi energynya juga gede. Kalo bawa anak kecil kayaknya rada mission impossible hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah le...ini mah kagak direcommen buat orangtua yang anak2nya masih balita....hahahha. ini mah travel khusus para petualang ...

      Delete
  3. Seru jalan-jalannya. Terus aku bacanya tengah malem, jadi lapar, hahaha. Btw, turut berduka untuk kepergian papanya, ya :(

    ReplyDelete
  4. wuiiihhh lama juga ya perjalanannya. gua dari sg - kl aja udah mati gaya ci... hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang lama des....untung masih bisa maen2 gadget lumayan nolong gak mati gaya...hahahaha

      Delete
  5. wah bener2 petulangan yan..
    ditunggu kelanjutannya..seru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe....ini mah budget travel lim...senyampe nya aja.

      Delete
  6. akhhh!! biba dimana2.. T____T nyesel nih baca beginian jem segini, mana lagi pake acara diet pagi cuma makan buah, eh buka blog foto makanan semua.. hahahaah godaan dimana2~~

    si cici asik banget sih jalan2 muluu~~ berapa di KL-Thai? ngomong2 itu ranjang buat ber4 gak kebayang deh, apa ada yang suka rela tidur di bawah pake selimut doang? hhaahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh udah jangan diet2 an deh the...gua aja gagal muluu...hahahhaa ( nyari temen ). Ehh lu tau ajaa nih...emang sihh..pada akhirnya ada yang "mengalah" tidur di bawah....demi bisa tidur enak. Kalo kagak mah, bisa-bisa kita tidurnya pada duduk...wkwkwkwk

      Delete
  7. Dulu aku juga pernah naik minivan itu mamie .. Dari Krabi menuju ke Penang. Katanya bus ternyata minivan. Dan yang paling ga enak waktu itu minivannya penuh orang sehingga tas harus dipangku masing-masing. Bayangin berapa jam mangku tas hehehe ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yang ini bukan minivan do...minivan lain lagi, memang harus dipangku...wkwkwkwk, parahh yahhh kagak ada bagasinya kalo minivan. Kalo yang ini minibus, masih ada bagasi nya kok, jadi lega duduknya.

      Delete
  8. astaga ciiii hebat bgt salut gw, bayangan gw kalian transit KL lanjut thailand *tak terbayang kalian naik bus 9 jam oh no* haahaha

    tapi untung anak2 pd koperatif yah kl diajak berpergian gini, jadi enak semua sama2 refreshing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahh gitu lah fel kalo tiket pesawat udah mahal semua, harus cari alternatif lain supaya bisa teuteup jalan2....hahahhaa, emang kagak disaranin buat yang punya anak2 kecil sihh...kagak bakal tahan lahh!

      Delete
  9. Ya ampun mami funky... gemesnya koq jd over budget ya. Knp gak lsg book tiket jkt-phuket aja.. capek bgt kan pindah2 negara n mesti over cost hotel lg. Hehe bbrp th lalu sy dpt pswt yg sama hy 550rb PP utk jkt phuket pas high season d thai..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah kalo inget dibohongin gitu jadi gemess....waktu itu cari tiket pesawat jadwalnya gak ada yang match...makanya jalan darat pun dijabanin dehh...hehehehe, hoki tuh kalo high season masih dapet murah gitu...

      Delete
  10. kalo bocah2 di rumah udah gedean dibawa backpacker-an juga ah...
    nah itu dia, kalo anak2 udah gedean kudu sewa 2 kamar. ga rela yah kalo cuma numpang tidur bbrp jam gitu doang.
    Serem juga acara tipu2 calo bis-nya.. ga beda-lah sama disini ya hahhaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nunggu bocah gede an dikit.xiao...biar enjoy jalan2nya. Iyah nih tahun depan udah harus sewa 2 kamar dah. Calo nya emang rese nihh

      Delete
  11. Wah tripnya Mamie Funky ini adventurous banget yaaaa... Kalo anak udah gede sih asyik ya diajak backpacking gitu. Kalo masih krucil-krucil, bisa gila orangtuanya, mending di rumah aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe....emang ngel...ini khusus abege trip nya..ga cocok untuk krucil2...bisa gempor nanti....

      Delete
  12. makanannya bikin ngiler semua hahahaha... aku kayaknya entah berapa taon lagi bisa keluar negeri huhuhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...sabarrrr yaa bumil...nanti jalan2 nya yah nunggu baby nya punya pasport dong...

      Delete
  13. Haduhh... hebat loh... berani pergi sekeluarga backpacker an. Walau anakku udah mulai abege juga tapi masih takut nih kalo backpacker an. Packingnya ringkes yaa... bisa muat semuat di backpack untuk kebutuhan 1 minggu.
    Kalo sekarang aku pergi - pergi mau gak mau harus tambah 1 extrabed. soalnya udah gak muat... tiket juga kemana - mana udah diitung 3 dewasa + 1 anak . Setidaknya aku masih ada waktu 2 tahun lagi sebelum itungannya jadi 4 dewasa he...he.he.he...^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...kalo backpackeran bareng keluarga gini sihh rasa khawatirnya kecil...dinikmatin aja...oh iya ya..aku jg br sadar tasnya ringkes juga yaa...padahal kalo bawa koper segede apapun kagak pernah cukup..taon depan sepertinya udah harus booking 2 kamar dehh

      Delete
  14. kenapa gak bisa komen yah... padahal kemaren itu udah komen loh...
    hotel citin itu gw udah pernah nginap. bednya sempiittt.. Ya iyalah wong gw tidur bertiga. hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu bertiga aja berasa sempitttt...apalagi kita yang ber 4? hahahaha

      Delete
  15. Wooow, keren dari KL ke Thailand-nya naik bus!! Hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah ko..tiket pesawatnya ga ada yg match jadwal dan harganya...hehehe, jadi kasta sudra deh

      Delete
  16. Ini rencana solo backpacking Py tahun 2012 yg ga terealisasi...huuhuhu :D Tar deh kalo dah bisa pergi berdua jauh2 ama si Ai dijabanin.. Nyimak dulu sambil ngences liat ibab.. uhukk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabarr ajaa py....pasti.kesampean deh suatu hari nanti..

      Delete
  17. cici... Wah... ini klo di itung" mending langsung ke phuket naik pesawat ga sih? Apa tetep lebih murah nyambung bus??

    eke di ajakin sama derwin begini juga caranya, trus gw tolak mentah" karena takut di hatyainya pd ga bs english :p, eh ternyata pake melayu bisa yah.. aman donk yah.. Hihi..

    tapi takut kena scam nya, >,< lmyn cici... 2,4jt... bs soping" di phuket,,, hihihi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya kalo naek pesawat AA itu, jadwal terbangnya gak ada tiap hari, susah nge pas nya, karena gua kan mau keliling2 gak cuman di phuket doang...asal udah tau harga sih kayaknya gak bakal kena scam dehh

      Delete
  18. mbak, maksudnya mbak ditipu sama si yg punya travel atau sm supir bis?
    saya rencana trip darat juga ke thailand. makannya lg banyak nanya2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditipunya sama yang punya travel, kan travel nya itu jual karcis bis, supir bis mah gak tau urusan, kita tinggal naek aja unjukin karcis.. Hati2 aja yaa

      Delete
  19. Cara tulisnya lucu Bu, saya bacanya senyum2, tapi keren :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal senyumnya jangan gak berenti2 aja...gawat ituuu

      Delete
  20. anakku baru 4 tahun pengen diajak travelling kayak gini. tipsnya apa ci biar anak enjoy selama perjalanan ala backpacker? anakku lumayan picky soal toilet sampe restoran. makanya pengen dilatih backpacker biar gak manja hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh kalo baru umur 4 thn sih kasian yaa...belum ngerti banget. Kalo anak2 ku kan udah abege..udah bisa diajak "susah"...yang penting gak rewel selama di perjalanan...

      Delete
  21. Wah saya juga pernah nih backpacker sama istri saya ke thai via KL. Naik pesawat ke KL. Dari Puduraya KL naik bus ke Hatyai. Bus berangkat jam 10 mlm harga tiket sekitar 60 ringgit, sampai perbatasan imigrasi jam 5 pagi. sampai kota hatyai jam 8 pagi. Beli voucher hotel hatyai langsung di tour n travel yang ada di kota. Lumayan 1 kamar sekitar 320rb. Hotel Sakol. Menginap semalam, besok lanjut ke bangkok naik bus juga. Bagus view perjalanannya. kita bisa lihat kultur penduduk di sepanjang jalan yg kita lewati

    ReplyDelete