Friday, August 31, 2018

JALAN JALAN KE BALI ( PART 2 )

Hari kedua di Bali.....( baca part 1 nya disini yaa : Jalan Jalan ke Bali Part 1 ).
Pagi ini kita gak sarapan di hotel, kita mau cari sarapan di luar aja. Kemaren kan udah makan nasi babi guling, jadi hari ini kita cari sesuatu yang lain. Oh iya, hari ini supir nya bukan bli Suyasa yang kemaren, tapi diganti dengan paman nya ( sebut aja bli Wayan ) karena bli Suyasa bawa tamu yang lain. Yahh sedikit kecewa, tapi mau gimana lagi.  Secara tampilan fisik beliau sudah berumur, jadi typical orang tua banget. Kita kan aliran jiwa muda...prett! maunya yang masih muda juga  dong...wkwkwk! Terus nyetirnya juga kurang afdol, banyak ragu2nya dan ngeremnya gak enak,  bikin mabok...you know what I mean kann? Maklum, sesama supir ...jadi gua tau banget kapan injek rem, kapan lepas rem yang gak bikin mobil enjut enjutan jalannya. hahaha..pake dijelasin banget yaaa. Kedua, yahh tentunya beliau juga kurang tau tempat2 wisata yang baru dan heits gitu dong ya. Arrgghhhh......kita kan nyewa mobil berikut supirnya dengan harapan supir yang bawa kita bisa merangkap sekaligus sebagai guide, yang bisa ajak ke tempat2 wisata yang lagi heits di Bali. Tapi yah sudahlah, untungnya sekarang mah jaman udah canggih, tinggal cari aja pake google map atau waze, harusnya gak pake nyasar dan pasti bisa nyampe juga pada akhirnya. Apalagi kalo tempat2 wisata Bali yang udah puluhan tahun, harusnya sih gak masalah, pasti tahu jalannya. Okay deh, cuss lahhh kita meluncur ke tekape...

Tuesday, August 21, 2018

JALAN JALAN KE BALI ( PART 1 )

Akhirnyaaa....edisi jalan-jalan ke Bali nya tayang juga nih.....*elap keringet. Siggh, gua harus berpikir keras mengingat2 lagi kejadian yang belom juga 2 bulan berlalu. Tapi kok udah banyak yang lupa yaa...Gawat nih...faktor U gak bohong dah. Maklum lah, ceritanya kan banyak banget dari Labuan Bajo ( baca disini : Labuan Bajo Part 1Labuan Bajo Part 2Labuan Bajo Part 3Labuan Bajo Part 4 ) sampe ke Nusa Penida ( baca disini : Nusa Penida ). Otaknya agak keaduk aduk sedikit...hehehe.
Yaudah, kita langsung cuss ke tekape ajaa ya. Diawali dengan review hotel saat kita nginep di Bali....Yahhhh cita cita mah pengen nginep di hotel Ayana, tapi dipikir2 sayang juga duitnya karena kita di Bali kan cuma numpang lewat doang karena tujuan utama mau ke Nusa Penida, sayang kalo fasilitas hotelnya kagak di nikmatin maksimal. Berarti memang harus balik lagi ke Bali yaaa...*kode keras.

Wednesday, August 15, 2018

MENGURUS PERPANJANGAN PASPOR JAMAN NOW

Seminggu lalu gua baru aja mengurus perpanjangan paspor yang sebenernya baru taon depan habis masa berlakunya. Mumpung lagi sempet dan bukan musim liburan, mendingan diurus sekarang aja lah karena sekalian mau ganti jadi epaspor juga. Eh tapi ya, bulan Juli kemaren saat balik dari Bangkok, gua cobain lewat autogate imigrasi Bandara Soetta ternyata bisa juga loh pake paspor biasa. Terus ngapain mau ganti jadi epaspor dong? Ahhh biar keren ajahh! *gua mah gitu orangnya. hihiihihi. Yahh kann biar bisa lewatin autogate dengan lebih pede jaya gitu lohh. Gak usah pake antri panjang di imigrasinya. Soalnya untung2an juga kemaren paspor gua bisa lolos autogate, eh giliran mertua gua kagak bisa2 discan nya, jadi teuteup aja harus ikutan antri di tempat biasa. Plus, katanya kalo udah punya epaspor, kita gak usah urus visa kalo mau ke Jepang, cuma minta waiver visa aja. Tuhh, banyak keuntungannya lah kalo punya epaspor mah....ye kannn!

Sunday, August 12, 2018

MILO RUN 2018

Ihh udah lama yaa gak cerita2 soal lari. Gini-gini gua masih rajin lari loh, walaupun larinya udah gak ke daerah CFD sana lagi, cukup di seputaran rumah aja sekarang mah. Hemat...abis lari gak pake jajan jajan, langsung pulang masuk rumah. Lumayan lah dengan lari begini bisa buat penyeimbang biar gak makin gendut. Karena sejak pulang jalan-jalan, makannya udah sembarangan dan malah semakin doyan makan. Lirik timbangan juga udah naek lagi 2 kilogram dari sebelom jalan-jalan. Hadeuhhh....*putus asa lah! Timbangannya juga kagak jadi dibanting, soalnya baru beli....hiks! Mau mulai diet pun rasanya berat, apalagi kalo gua lagi makan sayuran buat pengganti nasi, jadi keingetan omongan si Papoy  yang bilang :"badak yang makan sayuran aja badannya kagak kurus2." Tuhh...kesel kannn! Mendingan gak usah diet2 dah, kelar dietnya! *daripada dibanding-bandingin sama badak.....wewww!

Monday, August 6, 2018

WONDERFUL NUSA PENIDA

Ngomongin Bali memang gak akan ada habisnya. Selalu ada aja tempat-tempat baru yang belum pernah kita kunjungin walopun udah bolak balik kesana beberapa kali. Nahhh, belakangan ini ada satu tempat wisata yang masih termasuk Bali juga karena bagian dari Kabupaten Klungkung. Tempat wisata ini lagi heits dan instagramable banget . Yupp, namanya adalah Nusa Penida yang letaknya di sebelah tenggara pulau Bali dan hanya bisa dicapai melalui jalur laut karena dipisahkan oleh selat Badung. So, mamiefunky squad mah kagak mau ketinggalan yang serba kekinian donggg! Kalo ke Bali yah harus lah sekalian explore Nusa Penida. Gicuuu!