Sunday, September 16, 2012

KL - LANGKAWI - PENANG TRIP ( Part 9 )

Hari ke enam

Ahhh.....harinya cepet juga nih, tau2 kita udah harus cabut dari Langkawi dan menuju ke Penang. Kemaren kita udah dapet info kalo  mau ke Penang lewat laut gimana caranya, yaitu  lewat Jetty Poin. So pagi2 kita udah cek out dari hotel dan langsung menuju ke Jetty Poin sekalian balikin mobil sewaan. Tapi kita berenti dulu di Legenda Langkawi yaitu tempat yang ada batu besar trus dindingnya dipahat/ditempel peta pulau Langkawi. 
Di belakang batu besar itu terdapat jalanan menuju ke tamannya yang luas dan rindang banget karena pohonnya gede2.



Batang pohonnya bagus dijejerin rapi....
Dan ini adalah kolam di samping Jetty Poin
Abis itu kita jalan lurus ketemu yang namanya Dataran Lang, yaitu icon dari pulau Langkawi ini yang berupa burung elang. Dan ini tampak dari belakang :
Yang ini tampak dari depan :
Harus foto dong di depan sini....
Yang ini tampak dari jauh...
Namanya juga Jetty Point, pastilah banyak kapal2 nya yaa....pas awannya cakep banget nihh...jepret aja sekalian....
Jadi ceritanya, kalo kita mau ke Penang dari Langkawi, kita bisa aja sih naik pesawat langsung sampe paling 30 menit. Atau bisa juga naek ferry langsung sekitar 3 jam. Tapi gak seru kalo segampang itu. Gua lebih milih yang ribet sedikit ( ceritanya mau jadi si Bolang, bocah petualang ) Kita ambil jalan darat supaya tau gimana rasanya. Dari cerita banyak orang, kebanyakan pilih yang gampang naek pesawat. Jarang yang bahas kalo lewat darat itu gimana. So, kalo lewat darat itu, teuteup kita harus nyebrang dulu pake ferry dari Pulau Langkawi ke pulau Malaysia besarnya. Nanti baru nyambung lagi naek bis dan nyebrang lagi ke pulau Penang ( hadeuhh ribett kannn! ). Jadi kita beli tiket ferry yang ke Kuala Kedah ( pelabuhan di pulau Malaysia besar ) seharga RM 23 untuk dewasa dan RM 17 untuk anak2.

Sebelum naik kapal, kita muter2 dulu di dalem jeti point itu, en di samping gedungnya malah ada spot menarik buat foto...
Ada juga yang kayak gini :
Nah ini dia kapal ferrynya ...yang mau naek rame bener...udah kayak di Indo aja pada pulang mudik...Tapi di dalem kapalnya sih bersih dan bagus, trus duduknya udah ada nomornya, dijamin kagak pake berebutan dah!
Perjalanannya lumayan lama, sekitar 2 jam di atas kapal. Kita sampe tidur2, kebangun , tidur lagi, bangun lagi, tapi belom sampe2 juga. Sigghh....bosen juga di kapal. Liat keluar jendela cuman laut doang ( yah eyaaa lahh, masa rumputt sihh?!). Untungnya jam segini ombak tenang banget, jadi serasa diayun2 bikin ngantuk. Akhirnya nyampe juga kita di Kuala Kedah, trus kita harus naek taxi ke terminal bis dan lanjutin lagi perjalanan kita dengan bis buat menuju ke pelabuhan Butterworth yang biasa katanya sih cuman 2 jam. Tapi kali ini kita kurang beruntung, sepanjang jalan tol macettt banget, ada dua kali kecelakaan dan lalu lintasnya emang padat akibat orang2 pada pulang mudik hari raya Lebaran. Jiahhh...jauh2 kesini ketemu macet juga. Kita duduk di bis nya juga mencar2, karena kita tadi dateng paling belakang saat bis mau berangkat, jadi bisnya penuh.
Setelah beberapa jam ( 3 jam an kalii ), nyampe juga kita di Penang Sentral ( terminal bis ) tempat kita mau naik ferry ( pelabuhannnya namanya Butterworth ) buat nyebrang ke pulau Penang. Wele2, disini juga rame banget orang pada antri naek bis.
Nyampe sini tuh pas jam 2 an kalo gak salah, jam makan siang pun udah lewat, jadinya kelaparan berat. Apa aja bisa dimakan ini sih! Akhirnya ketemu foodcourt di terminal sini, dan kembali kita milih tempat makannya yang jual Tomyam. Gubrakk!
Jadi dari hari pertama sampe hari terakhir di Langkawi kita always makan Tomyam. hahahaa.....bener2 pilihan yang susah nihh makan disini. Hmm...tapi tomyam nya kurang mantap nihhh. Ada harga, ada rasa, berlaku juga ternyata. Malah lebih enak nasi gorengnya. Teh tariknya juga biasa aja gak seenak yang kemaren2. Apa udah bosen yaa?
Rupanya nyebrang ke pulau Penang itu cuman sebentar aja, paling cuman 15 menit. Makanya tiketnya juga murah meriah. Cuman RM 1,2 kalo gak salah. Di dalem kapalnya disediain tempat duduk juga.
Perasaan baru juga duduk di kapal, ehh pulaunya udah keliatan tuhh. Tau2 sampe dehh..
Dari pelabuhan kita naek taxi ke hotel Sentral Geogetown...dan ternyata deket aja, cuman 15 menit udah sampe di hotelnya.
Kita dapet kamar dengan view ke arah gedung Komtar yang belakangan gua baru tau singkatan dari Komtar itu adalah Komplek Tun Abdul Razak yang kayaknya sih gedung tertinggi di Penang ini. Kamarnya sih biasa aja. kita pesen deluxe room dengan bed nya yang ukuran standard, kagak tau deh nih kalo tidur berempat disini bakal kayak apa jadinya...hihhiii...demi hemat.com, kita kagak nambah extra bed, paling badan bakal pegel2 ini sih....
Full house boo!
Kita istirahat sebentar dulu ...tapi namanya sebentar taunya kebablasan sampe malem jam 8 an kita baru beres mandi dan perut dah berasa lapar banget. Tapi tenang aja kalo nginep disini sih....jalan sebentar aja udah langsung ketemu sumber makanan di foodcourt yang adanya di seberang jalan hotel. Disini kalo malem berjejer tukang makanan apa juga ada, kalo siang sih belom buka.
Akhirnya karena semuanya keliatan menarik, jadi kita pesen beberapa macam makanan, mulai dari kwetiau goreng, laksa,sate biba, sate ayam, curry mee sampe es kacang merah.
Tapi menurut lidah gua sih, yang enak cuman kwetiau gorengnya aja nih. Laksa disini kurang enak, baunya amis udang kering, es kacang merahnya juga kurang enak siropnya, jadi yah kalo di tanya di Penang makanannnya enak2 gak? Jawabnya pasti : biasa2 aja! hahahahaha. Kayaknya lebih enakan nasi Padang di deket rumah gua nihhh..Jiahhh...dah jauh2 kesini malah keinget nasi padang..Nahh dari foodcourtnya ini, keliatan tuh gedung hotelnya, berarti deket banget kann...
Abis makan, kita berkeliling sekitar hotel. Di deket situ ada dua gereja dan ini salah satunya:
Ada juga kuil orang Hindu yang warnanya eye catching banget warna warni gitu...
Semakin lama jalannya semakin jauhh...sampe ke Penang Times Square...
Tapi ini mall yang aneh....Sebenernya mall apa bukan ya? Di dalemnya kagak ada apa2....hahahahha..Maksudnya toko2nya dikit banget, disamping2 luar situ sih ada resto2 dan coffee shopnya, cuman sepi banget kagak banyak pengunjungnya. Makanya kita sih asik2 aja, bisa bernarsis ria disini. Ada lukisan di dinding yang lucu nihh :
Yahh jadi begitu deh malam pertama di Penang.....belom nemu apa2....hahahahaha....Akhirnya pulangnya kita sampe lari2 ke hotel karena ujan gede. Haiyaa.....hari ini cape banget dahh!
( BERSAMBUNG )

17 comments:

  1. gua wondering ada berapa ribu fotonya yan?
    hahaha

    btw itu bawa tripod ya kesana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...malah belom itung loh Man berapa ribunya....wewww..gua aja belom liat semua nih...hihihiihi
      ho oh..ini teh sambil gotong2 tripod kesono...niat banget dahh pokoknya..

      Delete
  2. waaaa bner bner cerita ga berujung yaa mbak xixixixix harus bisa baca yang part 10 nih xixixxi :D

    ReplyDelete
  3. hahaha...iyaa aku juga udah bosen nihhh...capeee deh yaa....semoga yang baca kagak cape...kekekekekee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bosen ko mbak soal nya ada bnyak gambar yang bgus2 :D

      Delete
    2. makasih yaa dea...hahhaaahaa, jadi semangat lagi deh

      Delete
  4. ealah, ngiri nih.. seru bener ye Mi, huehehehe
    tapi jadi mikir, sebenernya indonesia kalo diatur sebagus malaysia, pasti Indo lebih keren ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh Sur..Indonesia lebih kaya sebenernya..noh Belitung..Bangka..Derawan..Lombok..Bali..Raja Ampat..banyak banget kann...sayanggg belom bisa diolah kali yaaa?

      Delete
  5. Wah, Langkawi kayaknya memang seru dan oke-oke gitu ya. Itu batunya keren banget! :D Nyesel nih dulu cuman di Penang aja, hehehe :D

    Btw, Penang makanannya menurutku lumayan ah, hehehe. Mampir di Gurney Drive nggak tuh? Semacam food court outdoor juga gitu sih, tapi rame bener. Dan lokasinya di depan Mall Gurney atau apa gitu. Dan waktu itu juga mall-nya kagak rame-rame amat dah, hahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurut aku sih Langkawi lebih oke daripada Penang...
      soal makanan emang selera sih ya ko....kadang2 lidah ini cerewet hehehhee, kita gak sempet mampir di Gurney drive itu, padahal kayaknya lewatin deh...sayang juga nihh gak cobain...

      Delete
  6. Kak, tiket ferry ny beli on the spot?
    Musim liburan gitu pasti dapat ga ya kalau beli on the spot?
    Ada rencana libur natal ke langkawi dari penang..thanks yak :D

    ReplyDelete
  7. Kak, tiket ferry ke Penangnya beli on the spot?
    Ada rencana ke langkawi dari penang libur natal, pasti dapat ga ya kalau musim liburan gt :D
    Thanks^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung on the spot saja ...rasanya gak terlalu banyak orang yang mau naek ferry, soalnya cape, lebih lama pula...rata2 milih naek pesawat...hehehehe

      Delete
  8. Wah,kmrn sy k penang jg tinggal di hotel yang sama ce..
    Rencana mw ke langkawi ni bwt petualangan,mantap bgd guidenya..
    Btw ce,sewa mobil di langkawi tu ga perlu sim internasional y..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak perlu tuh sim intl....kita cuman ditanya pasport aja....

      Delete
  9. kalo naik ferry langsung ke penang bisa juga gak ya? hotelnya smua pesan di agoda ya?:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di jetty poin itu ada jalurnya mau ke Penang bisa, mau ke thailand bisa...bisa tanya2 kok, orang sana baik2. Yupp, hotel pesan di agoda.com

      Delete