Sunday, December 26, 2010

OUR XMAS 2010 STORY

Sebenernya dari kecil ga ada yang istimewa di setiap hari Natal gua...biarpun gua umat Nasrani tapi yahhh gituu dehh, ke gerejanya bolong2 ...adaaaa aja godaan untuk tidak ke gereja (sapa tuh yang suka godain guaaa!!!). Yah ada yang sakit lah, capeklah, ga bisa bangun pagi lah, ada kondangan lah, adaaaaa aja seribu satu alasan ga pergi ke gereja..hehehhehee. Malah jadi kepikir dan berprinsip : " Ga papalah ga ke gereja, yang penting hidup berbuat baik dan ga jahat ke orang lain, cukup berdoa aja di rumah dan selalu bersyukur atas berkat Tuhan."wakkkss....tumbeenn ngomongnya benerrr nihhh..! Kesambet apaan yak..



Jadi Natalnya juga lewat berlalu begitu saja. Keluarga besar gua ga ada tradisi Natal2 an. Ga ada acara khusus kumpul2 pas Natal gitu. Soalnya dulu yang ke gereja cuman gua sendiri. Bokap nyokap gua baru belakangan ke gerejanya, jadi tradisinya ga dimulai dari leluhur gua. haiyaaaa...pegimana rasanya Natal sendirian? yahhhhh...( ambil napas dalam2.)...biasa cuman jalanin ritual misa di gereja, terus pulang ke rumah nonton tivi, tidur dan besoknya kerja lagi. Haiyaaa....where is the spirit and magical of Xmas so far? Gak ada....hehehehhe.....I'm dreaming of a great Xmas in mylife....huhuhuhuhu..



So, gua mau mulai ritual Natalan dari keluarga gua sendiri aja dulu. Ritualnya sih baru gua mulai dengan menghias pohon Natal beberapa tahun belakangan ini, terus mulai juga dengan tuker2an kado...dan pengennya sih bisa selalu ikutan misa malam Natal yang tahun ini belom bisa terkabul karena sok sibuk dan sok capek dan masih mementingkan "hiasan" Natalnya doang. hahahahahhaaa..manusiawi tohh? Trus gua malah udah punya cita2 lagi buat Natal tahun depan pengen themanya pink purple gitu buat pohon natalnya kayak yang difoto sebelah kanan....hahahhahaha, abisnya cakep2 sih hiasannya, bikin semangat pengen koleksi...









Yang lucu sih masalah tuker2an kado, karena anak2 masih kecil dan belom bisa nabung dan cari duit sendiri, jadi yang tukeran kado mah emak bapaknya aja. Yah tukerannya juga ga kayak di film2 gitu, yang ditaro dibawah pohon Natal dan kita bakal surprise karena dapet hadiah yang kita impikan..Caelaahhhh, hidup tak seindah itu ibu ibu....Yang ada gua pergi ke FO, terus kita berdua pilih2 barang yang kita mau, terus dibayarin sama pasangan kita. Yeahhhhh, jadi ga pake dibungkus lagi kadonya, malahan langsung dipake yaitu dompet dan tas. Dan kita dapetin kadonya sebelom tgl 25 Des....hahahhhaa....Yang penting sih kita berdua suka sama barang yang kita beli dan ga mubazir, karena seringkali selera kita beda, jadi beliin barang buat pasangan tapi dia sangat ga suka dan barangnya cuman jadi hiasan lemari , bikin sakit ati liatnya.....hehehhehee. Taon depan gua bakal pilih kado yang lebih mahallll aja ahhhh! Mudah2an dikasih rejeki yang banyak...Amin..



Nah kalo anak2 gua juga ceritanya laen lagi, karena mereka dah dapet bayblade sebelom hari Natal dan sampe detik terakhir masih ngeyel mau kado Natalnya bayblade lagi, padahal gua dah beliin sepatu, jaket, baju buat kadonya. Tapi tuh anak dua malah ngocehin gua : "Mamiiii, baju dan sepatu mah udah biasa..emang Mami harus beliin . Tapi kalo kado Natal masa dibeliin baju lagi dan sepatu sihh? " Beuuhhh, bener juga nih bocah! Gua beliin maenan yang laen pun pasti bakal mubazir, mereka teuteup keukeuh mau bayblade lagi. Jadi pas malem Natalnya gua ajak ke mal dan pilih sendiri baybladenya karena gua kan ga ngerti jenis2 bayblade tuh banyak banget, ntar kalo belinya sama pasti ga dimaenin. Tapi perjanjiannya , setelah gua beliin , baybladenya itu harus dibungkus kado, di taro dibawah pohon natal dan dibuka pas pagi2 di hari Natal. Mereka nurut aja karena kesenengan dibeliin bayblade lagi. Mereka dah ga bisa dibohongin dan ga percaya lagi ada Santa Claus dateng. Soalnya rumah kita kan ga ada cerobong asepnya Mi....mana mungkin Santa Claus dateng..mau lewat manaaa? hehehehhehe, bukan itu juga sih alesannya tapi karena anak2 sekarang tuh emang dah jauh lebih pinter2 dibandingin jaman dulu gua kecil. Haiyaaa....

Nah waktu malem Natalnya kita jadinya ga ke gereja, malah ke mal Central Park...en photo2 di pohon Natalnya yg di outdoor, jadi agak gelap2 gitu deh sambil liat musical fountainnya..













Rameee banget deh orang2 yang pada ke mal dan kebanyakan pada makan bersama keluarga besarnya. Gua cuman berempatan aja...trus sibuk foto2 sampe pas mau makan dah keabisan semua . Semua resto antri panjang . ramenya minta ampun..Akhirnya kita malah makan sop kambing dan sate kambing di warung langganan kita. hehheheee....


Abis makan kita langsung pulang dan baybladenya langsung dibungkusin kado dan anak2 pada janjian mau bangun pagi2.
Tapi pas pagi2nya dibangunin malah masih ngantuk dan tidur lagi , udah pada ga semangat lagi buka kado natalnya karena udah tau isinya apa..yaitu bayblade lahhhh! Capeeee dehhh....Mau pegimana lagi. Yang ada gua suruh aja foto2, biar ada bukti kalo maminya tuh bener2 sayaaaanggggg, sampe rela beliin barang yang sama berkali2...Doohhhhhhh, semoga tahun depan ga ada maenan2 kayak gini lagi deh yang bikin anak2 gua ketagihan kayak gini.

Ini aja difotonya udah males2an, tapi karena ambisi emaknya buat memulai sebuah tradisi Natal, yah senyumnya dipaksain deh..hahahhahhaa. Ayoo angkatt yang tinggi kadonya kids...tampangnya belom pada mandi yah begini...udah mandi pun begini juga..hahahhaaa




Oh iya..si Miko tuh ngotot pengen pelihara kelinci yang dia dapet waktu tangkep sendiri di acara widyawisata sekolahnya. Kata Miko, anggap aja kado Natal tambahan...hehehheehe..jadi dengan terpaksa mulai Natal ini kita dapet satu anggota baru di rumah yaitu si Cody...the rabbit!

Nahhhh, ini setelah dibongkar hadiahnya...langsung autis dehh ..asik sendiri..



Trus pas hari Natalnya kita juga ke mall lagi. ke gerejanya di skip..hahhahaha. akhirnya kualat, saking ramenya tuh mall, mau makan antri sejam. mau pulang pun antri sejam lagi mau keluar parkiran..Duhh riwehh dahhh Natalan di mal.... sampe rumah jam 1/2 12 malem.

Dan terakhir, karena ga kebagian photo sama Santa Claus, anak gua photo sama Kamen Rider aja dehh...hahahahhhaa, yang penting momentnya tetap photo di Xmas day...hiyaaaaa





Merry Xmas 2010 every one...may God bless us...peace on earth all the time...

Friday, December 17, 2010

MENJELANG NATAL

Ceritanya dah awal2 bulan Desember nihh..emang cepet banget waktunya berlalu yaa. Tau2 udah mau Natalan lagi. Apa karena gua jarang ke gereja ya? Jadi perasaan cepet banget. Hehehehe, Nahhh klo dah bulan Desember bawaannya pengen pasang pohon Natal aje kayak di mal2 gitu. Biar ada pemandangan baru di rumah dan biar semangat kerjanya karena kan mau libur Natal walopun cuman sehari dua hari, yang penting judulnya libur.
Sebelomnya pas di mal lagi ada sale hiasan Natal. Iseng2 aja gua beli lagi tuh hiasan2 pohon Natal padahal yang bekas taon2 lalu masih ada. Kali ini pengen ganti nuansa warnanya. Soalnya dah bosen ijo merah mulu. Kali ini pengen themanya beda. Sebenernya gua mau warna ungu pink kesukaan gua. Tapi Alvin pengennya warna biru, jadi ngalah aja deh. Kebeneran banget lagi sale. Borong2 aja dulu. Dan akhirnya pas lagi sempet langsung deh hias2 tuh pohon walopun masih lama natalnya.

Saturday, December 4, 2010

SALON BLUES

Udah pernah denger kan istilah Baby Blues? Nahhh, bukan itu yang mau gua ceritain, bukan tentang ibu yg membenci bayinya setelah melahirkan dalam kesakitannya. Tapi cuman mau minjem istilah bluesnya doang. Gua mah mau cerita tentang salon ...yah disini tentunya salon kecantikan dong yaa, bukan salon anjing atau salon mobil. Hehehehe...

Kalo ngomongin salon, gua jadi teringat ke jaman2 kegelapan gua very long long time ago...gimana ga gelap coba? Jaman dulu kan belum ada listrik, halahhh kesannya gua dah tua renta banget yaa? Hidup dijaman belom ada listrik bo!...kekekeke, wong jaman sekarang yang dah ada listrik aja juga bisa gelap kok..Hahahaha..nyindir.com buat PLN yg suka mati melulu listriknya..lama lagi matinya..dan cilakanya kalo pas gua bikin kue pula. Inilah salah satu alasan kenapa usaha kue gua udah gua tinggalin , gimana mau bikin kue dalam kegelapan coba? Gimana mau nyalain mixernya hayooo? Yang ada malah setressss. Bahhh...kok malah jadi curhat yaa...ngalor ngidul ga jelas : mau cerita listrik mati atau salon sihh? Back to business ...

Jadi ceritanya tuh, dari kecil gua jaraaaaaang banget ke salon. Emak gua bukan type emak2 pesolek sih, yang cukup gunting rambut beberapa bulan sekali dengan model yang ituuuu2 aja selama bertahun2. Yang ga pernah creambath, facial, manicure pedicure (apa pula ini.?..gua juga belom pernahh menipedi sampe hari ini), bukan type orang yang keluar masuk salon kalo pas kondangan. So, menurunlah itu semua pada dirikyuuuu. Hik hik hik..cewe bukan ya gua tuh?! (Waktu ituu..?)..hahahaha..entahlah...

Sekalinya ke salon rasanya ga enak banget. Salonnya bau obat keriting dan pengen bikin muntah. Udah gitu, rambut gua selalu dicepak abis dan ga pernah panjang. Baru tumbuh 2cm langsung dibabat abis. Irit shampoo sihhh heheehe....trus sampe SMP pun gua masih menganut aliran swadaya yaitu buka usaha gunting rambut sendiri. Hahahaha, gilaaa kan! Gua bisa tuh duduk di depan kaca dan mulai guntingin rambut gua sendiri. Bisa sihhh....bisa ancuurr! Ga heranlah dulu gua sejenis mahluk aneh..(Sampe sekarang masihhh aneh kok..Wakakakakk). Pokoke emak gua irittt dahh, punya anak cewe nauin banget..jarang ke salon, ga pake bedak ga punya lipstik dan asesoris lainnya. Gak kayak ABG sekarang yang peralatan dandan dan asesorisnya dah bisa buka toko sendiri tuhh..hik hiks...Yahh mangkanya jadi begini dah gua, dibilang cewe kelakuannya engga kayak cewe, tapi dibilang cowok juga yah kemasannya cewe...hahahahaha..bingung..

Sebenernya pengen nanya sih ke emak gua : waktu hamil pas gua itu ngidamnya apa? Pengen punya anak cewe or cowo waktu itu? Hmmm, atau kedua2nya kali ya sampe akhirnya dapet anaknya kayak gua model begini? Tapi ga jadi sihh nanya begitu, takut kualat...hahahaha...nasib ..nasib...

Dan selama ini pengalaman gua keluar masuk salon, perasaan ga ada satupun yang bener dan ngertiin kalo gua ini butuh jasa salon karena gua pengen menjadi sedikit lebih cantik gituu lohhh..yang ada udah jelekk malah dibikin tambah ancuurr...huhuhuhu..betapa malang nasibku..Beneraannn..suwerrr.....Setiap abis keluar dari salon pasti aja aneh. Mungkin tuh orang salon udah minder duluan kaliii ya? Gimana caranya orang jelek ini dibikin cakep? Jadi ngerjainnya ga sepenuh hati..ini sih logika gua aja...hahahaha.

Soalnya ke salon murah atau mahal kayaknya ga efek banyak tuh. Udah bayar mahal2 beratus2 ribu buat gunting rambut, eh malah ketemu hair stylist yg geblek..dia selalu bilang sama gua kalo gua tuh ga cocok rambut panjang. Jadi dia kayak kasih sugesti ke gua begitu. Dan gua balik lagi potong rambutnya ke dia selama beberapa tahun. Padahal mah kalo sekarang gua liat2 foto model rambut gua jaman itu, gua mau pingsannnn! Jijay bajay..hahahaha..sampe anak gua juga komentar : "ini mamie bukan? Jelekkk bangett...!" Weeewww...ini sih komentar natural menurut gua. Ada lagi yang lebih sadis komentarnya yaitu waktu gua mau kondangan temen kantor dan gua terpaksa ke salon karena ga punya hair dryer jadi pengen ngeblow2 rambut sekalian make up. Trus waktu di salon gua dah pesen blownya jangan keriwil2 banget, terus make up juga cuman asal kasih alas bedak karena gua ga punya di rumah. Dah cerewet tuh bilanginnya. Jangan medok2 juga..dan apa hasilnya?

Nyampe rumah semua mata memandang aneh dan mulailah dibantai abis2an. Dimulai dari :

Miko :"Idihhh..Mamie jadi anehhh...kayak monyettt!"

Si Alvin yang biasanya cuex mulai perhatiin muka gua dan komentar :" iyaa..mamie jadi anehh...jelek..rambutnya kayak gembel."

Gua masih tabah. Terakhir....jeng ..jeng...inilah biang komentar sadis : bapaknya anak2! Duhhh...pengen ngilang aja, tapi pegimana lagi, kita dah telat mau kondangannya. Telen aja dah whatever he said...mulailah keluar kata2nya yang haluss...tapi menyayat hati ( lebayy bangett sihh) : "kayaknya tadi tuh mamie ga usah dandan deh..kenapa juga harus diblow rambutnya? Coba biasa2 aja kayak mau ke kantor..lebih cakep."

Wewwww...gua cuman bisa menghapus eye shadow yang bisa kehapus dan mulai narik2in rambut keriwil gua biar cepet lurus. Trus langsung jalan ke tempat kondangan dengan hati bete..dan sambil ngitung duit gua yang hilang percuma karena makeup nya gua hapus2in dan rambut yg gua coba lurusin lagi..yayyyy! Haisss...jadi kesimpulannya : mau keluar masuk salon apa juga hasilnya teteup aja jelek ..hopeless..hahahaha..(Ketawa dimulut...Dalem ati menangis...wekkkss).


Tapiiii, setelah sekian lama ga nemuin salon yang cucok, akhirnya gua sudah menemukan tambatan hati..lhooo..salahhh....maksudnya gua udah nemuin orang yang bisa make over gua gitu lohhh. Yahhh, paling ga bikin gua tambah pede lah daripada yang dulu2 .ini fotonya gua upload disini..cuman kali ini doang kayaknya abis dandan jadi kinclongan dikit..hahahaha...





Tapi emang bener kata pepatah : "ada harga ada rupa"...yah begitu juga dengan urusan dandan. Kali ini make up pun ga bisa dibilang murah. Mending kalo hasilnya memuaskan hati. Kalo kagak? Yahh tinggal loncat aja mau dari lantai 11 atau 12..beda dikitlah...hahahaha..

Trus ternyata ga enak banget ya jadi orang cakep ( siapa tuh siapa? Hihihihi...), walopun cuman beberapa jam doang. Gua sungguh tersiksa...pertama, karena pake lipstiks jadi takut makan dan minum karena ntar lipstiknya luntur dan hilang. Duuuuhhh, sementara makanan ngebelatak terhampar di depan mata. Geblekkkk...gua bisa tahann juga sihh pada akhirnya walopun bibir jadi kering dan mulai ngelotok. Trus bentar2 serasa bulu mata kayak copot dan mata gatel kena eyeliner..pengen garuk kan ga mungkin, bisa mbleber semua nanti matanya item2. Kedua, pake highheel selama berjam2 bikin kaki gua mau copot. Hadooohhh....pliss dehh, untunglah jadi Cinderella nya cuman sebentar, keburu bel bunyi..save by the bell dan gua berubah jadi upik abu lagi...sigghhh...leganya...Beginilah nasib orang jelek...hahahaha
Bangga amat jadi orang jelek? Iyaa dong..daripada cacat?! Hayooo pilih mana?

Aahhh, ternyata lebih enak jadi cewe ala kadarnya aja..yang penting cantik hatinya..prettt! Inner beauty is more important than the outside. Benerannn...gua kan orangnya ga kepoh, ga mau tau urusan orang, ga suka iri hati dengki, ga suka bermanis muka a.k.a munafik sama orang, ga suka memanfaatkan orang, ga suka berburuk sangka sama orang..prettttt....puji aja terus diri sendiri, tapi gua emang orangnya begitu. Hehehehe...


Dan kesimpulannya : sampe sekarang gua teuteup jarang ke salon, ga pernah creambath, kalo gunting poni rambut masih suka sendiri, ga punya alat2 make up yg memadai, ga punya hair dyer, bando, jepitan pun cuman satu yang buat mandi doang. Klo jepitan itu ilang yah ga mandi. Muter2 dulu cari jepitan sampe ketemu baru deh mandi....alasan ajeee, padahal mah emang males mandi, takut cakepnya luntur!!! Hahahaha......dan tentunya gua harus syukuri tradisi "jarang ke salon dan ga punya alat2 make up" itu telah terbukti bener2 bisa menghemat pengeluaran gua sampe dengan beberapa puluh persen! Yeahhh...just the way I am ajee...


Sent from BlackBerry® on 3

Friday, November 19, 2010

YANG WARAS NGALAHHHH!

Gua nulis ini sambil emosi tinggi...herann, kalo lagi emosi tiba2 aja semua mengalir keluar dan cepet banget ceritanya mengalir begitu aja..Caelahhh!

Gara-garanya sihhh sepele....dan hampir setiap hari gua alamin..(mangkanya udah memuncak dan udah eneg...tinggal tumpahnya hari ini dehh)..yah apalagi kalo bukan soal di jalanan yang makan umur gua..tiap hari menggerogoti sampe ke tulang sumsum..(apaa lagi nih istilah lebayy ginii?)...



Hari ini gua lagi agak terburu2 ke kantor ...karena keasikan masak nasi goreng, jadi lupa mandi dan lupa ke kantor. Cobaa keterusan lupanya...asikk kan, jadi masakkk aja teruss di rumah. Udah gitu masak sambil berlinangan air mata gara-gara si bawang merah ga rela dirinya dikupas,,wahhhhhhhhh...lengkap dahhh faktor pemicu bete gua hari ini....



Nahhh sampe tikungan deket rumah gua , ketemulah si mikrolet yang berenti di tengah jalan, di tikungan pula. Gua masih sabar nungguin..lama kelamaan kok ngelunjak, ga jalan jalan tuh mikroletnya, sementara ga ada satupun orang yang gelagatnya mau naek angkot. Nunggu setan apaa nih mikrolet? Ga ada orangggnya gitu lohhh pakkkkk!!! Nunggu apaan sihh?! Gua klaksonin sekali. Supirnya ngasih tanda suruh gua lewatin dia. Bapaknya bau menyann! Lewatin pegimana maksudnya? Lhaaa jalanan kampung begini kan kagak lebar lebar amat ya? Sementara seberang tuh mikrolet juga ada mikrolet lain yang ngetem juga. Bersebelahan gitu, nutupin jalanan. Jadi suruh gua serudukin semua yang ada di depan gua gituu? Pakeee otakkk dongggg pakkk!! Udah gua kelaksonin lagi aja 3x. Ehh, dia mulai ngotot..mulai marahh2.. Wahhhh gua sih orang yang pantang mundur kalo gua merasa bener.. Yang salah dia kok ngetem di tikungan, di tegor malah nyolot kayak gitu mah gua ga takut. Sekalian ajee gua klaksonin panjaaaaaannggggggg....hahhahahhaaa, kepuasan batin sendiri nih...Mobil yang belakang gua juga udah mulai kelakson2 soalnya, halahhhhh....bikin gua tambah semangat mencet kelakson. Kan bukan salah gua, yang ngetem si mikrolet kok....Hayoo aja adu gilaaa sama gua....yang waras minggir! Gila gua lagi kumat..! Gitu aja kok repoottt!hehehehehe....Pokoknya orang2 itu merasa apess dah kalo ketemu gua. Gua bukan type supir cewe yang lemah, bukan cewe yang bisa ditindas di jalanan, bukan cewe yang pasrah ajee kalo dijalanan diseruduk2 sama sesama pemakai jalan.. Gua adalah tipe pejuang...(wakakakkak....lebayy banget sihhh!!). Iya dong, tuh yang suka pada sembarangan di jalanan mah kecele kalo ketemu gua...Gua bakal bela hak gua...gua ga rela ditindas...Jangan sembarangan makanya...nanti ilmu sihir gua beraksi lohhh!!!hehehehhehee....Lanjuuttt....



Akhirnya apa yang terjadi? Yang marah bukannya si supir mikrolet, tapi orang2 yang ada di toko buku sebelah mobil gua. Mereka malah ngomelin gua.(soalnya berisik kaleee...i know ..i knowww). So what gitu loh...gua juga kepepet!! Coba posisi in diri elo jadi gua dongg!! Gua keselnya karena mereka bukannya negor si supir mikrolet supaya cepet2 jalan, malah gua jadi tersangka utamanya. SEakan2 gua yang salah..ngomelnya ke gua. Lho..lho...ada akibat karena sebab dongggg? Dan ada satu orang yang bacotnya paling gede dan gua inget selaluuu (dendammm banget gua sama dia)...Dia bilang " Woiii, kayak yang punya jalanan aja lu!" . Padahal yang bacotnya gede ini si tukang bakmi tetangga gua yang suka ngetem gerobaknya depan bengkel gua. Gua langsung buka kaca dan gua bales tereak : " Woii Mas,..apaanya yang punya jalanan? Tuh mikroletnya yang salahhh.Liaat donggg!!"..Gua emosi banget, langsung tancep gas begitu ada sela buat ngelewatin tuh mikrolet. Ampunnnn dahhhh...gua bener2 dendam. Awas tuh tukang bakmi ngetem depan bengkel gua lagi..bisa-bisa gua sambittttt!!! Emosi jiwa beneran...Liat dong siapa yang bikin kerusuhan duluan. Liat2 dong kalo mau ngomelin orang. Ga tau urusan malah ikut campur. Kepoooh!!! Shut your mouth up!!! Coba aja kalo elu yang nyetir..terus mobil depan elu berenti aja gitu...sementara elu mau buru2..Gua rasa elu pasti turun dan langsung berantem kali...(kan elu ga pake otakkk!)...hehhehee, Emang dunia yang anehh...dan gua ada di dalamnya....Sighhhhhhhh!!!!


Gua berharap dia baca blog gua ini dehhh! Atau dia punya twitter or Facebook kek, biar dia bisa baca tuh status guaaa...Hahahahaaa (mulai ngaco..) . Biar lo tau, biar manusia manusia ini tau, kalo salah ya salah...Masa dibalik sihh?! Pantesan aja negara ga maju2 kalo orang2nya kayak gua dan kayak mereka2...hehehehheee...Emang gua salahhh juga, selalu kepancing emosi sama orang2 kayak beginian mulu. Masa gua kalah sama supir mikrolet dan tukang bakmi? Maksudnya dalam hal menahan emosi gitu loh. Biarlahhhhhhhhh! Gua ga peduliiii.....Tapi gua lebih mendingan lah..ga langsung tonjok atau tabokin orang kannn? Ga tawuran di jalanan kan? Gua cuman nulisss doanggggg kekeselan gua di blog gua sendiri. Masih mendinggg dongg? Lagian juga gua ga bener2 bakal sambitt kok tuh si tukang bakmi. Palingan ntar gua sihir aja dia jadi bakmi...kaing kaing kaing....(cuman orang yang cinta doggy yang ngerti ini....wakakakkkkk). Siiigghhhhhhh, puas juga udah menyalurkan semua uneg2 gua disini....agak plong sedikit....(ga tau kalo besok ketemu si tukang bakmi lohhh yaaa....). The end...





Sent from BlackBerry® on 3

Sunday, November 14, 2010

FOTO KELUARGA

Dah lama banget gua bercita cita jadi model..whattt? Hmmm, jangan menjulurkan lidah dulu..jangan menghina dulu, maksudnya gua pengen bikin foto keluarga gitu.. Nahh berarti kan gua dong yang jadi modelnya..lha wong keluarga gua kok..Gua pengen seperti layaknya keluarga2 normal yang laen. Hahahaha, selama ini berarti keluarga ga normal dong ya? Yaeya lahhh, soalnya ga punya foto keluarga yang mendingan dikit nih. My hubby rada alergi poto2 beginian, mangkanya waktu merit dulu juga potonya ga semenggah..jiahhhh..curhat deh jadinya! Wakaakak...Lagian rata2 mau foto keluarga selain mahal, pan anak2 cepet gede, ntar udah dikanvasin , tau2 udah nambah umur dan ga uptodate en jadi jadul aja gitu fotonya ..pan sayaaaanggg..
Trus ceritanya weekend gini iseng2 jalan ke Senayan City yang paling deket dari rumah, dan gua kan follow twitternya si @MyMagnumID....itu tuh nama jenis eskrim keluaran dr Walls deh klo ga salah...Dia tuh lagi promo gede2an, di Tv..billboard segede2 bagong..ga tau deh di koran ada ga (ga pernah baca koran..hehehehe)..trus di twit nya promoin buka booth di Sency and bagi2 eskrim gratis. Yah iseng2 aja tuh kesono..wahhh dah rame yg antri. Kita bisa dapet eskrim gratis dengan nunjukin avatar twitter yang udah diganti dengan signup ke website Magnum itu. Gua sempetin ganti avatar dulu dan ikutan antri deh. Beneran dapet sih eskrimnya, tapi cuman satu sesuai akun twitter. Lhaa, anak gua kan dua, suami satu..(Jangan terbalik : anak satu, suami dua lohh ya)..mereka makan apa? Yah beli dong..jangan kayak orang susah..gitu aja kok repot?! Hehehehe....
Nah uniknya tuh, setiap beli eskrim (bukan yg gratisan lohh), dapet kupon buat foto ala kerajaan lengkap dengan crown dan jubahnya. Seruuuu buat gua yang narsis..hahahahaa...kesempetan deh foto keluarga gratissss...(Eit bayar ding dengan beli eskrim @10rb). Wahhh yang antri bukan gua aja kali, orang2 juga pada banyak yang narsis tuh..(Beladiri.com). Trus fotonya dicetak langsung jadi pula. Bener2 good promo nihhh...jarang2 kan ada promo kayak gini. Kita antrilah sambil makan eskrim yang rasanya dingin..yaeyaa lah, yang panas mah hotdog..eh kompor dink lebih cocok yaa (jayusss kambuhhh).



Eskrimnya sih biasa rasanya, yang katanya sensasi belgium chocolate, tapi menurut gua dan anak2 sih pait gitu coklatnya..ndeso ndeso..coklat kan emang pait bukan? Ga penting...lanjuuuttt!
Udah difoto pun ntar foto kita muncul di live billboard, dan ada 3D video mapping nya. Tapi ga tau ini jenis apaan nih, maklum emak gaptek. Katanya bakal dipejeng di billboard depan mal. Gua liatin di sepanjang tembok mal kok ga ada ya? Ato belum waktunya ditayangin? Tau deh..gelap...Yang penting gua udah dapetin "momen" foto keluarga kali ini yang lumayan unik dan lucu....









Sent from BlackBerry® on 3

Sunday, October 3, 2010

ANAK JAMAN SEKARANG

Pfiiuuuuhhh, ga terasa waktu berlalu dengan cepat. Tapi kenapa kalo ditungguin rasanya lamaaaa banget ya? Ahhh, cuman perasaan aja kali yeee...

Nahh, ceritanya dulu waktu anak2 gua masih baby yang kerjaannya cuman nyusu dan ngedot doang, gua bertanya2 kapannnn mereka gede, gimana kalo mereka dah bisa jalan, lari2, tumbuh gigi, bisa ngomong, sekolah...dan seterusnya dan sebagainya. Kalo dibayangin ga kelar2 rasanya. Ehhh, tau2 semua itu udah nyampe waktunya...ga sempet lagi ngebayanginnya.

Sekarang Alvin dah 10 tahun dan si Miko yang biarpun keliatannya kecil mungil selalu, udah menjelang 8 tahun. Berarti emaknya pun tambah tua nihhhh...huahhhh..no doubt lah! And you know what...? Ngegedein anak jaman sekarang emang beda banget sama jamannya emak gua atau bahkan phopho gua dulu. Yaeyalahh bedaa! Atau cuman anak gua doang yang begini? Ohhh NOooooo...(Tepok jidat dulu ah).

Bayangin aja coba...( setiap kali baca blog gua pasti disuruh bayangin mulu yaa? Untung ga disuruh bayangin yang jorse2...hehehehe..)...tuh anak berdua sekarang kelakuannya udah kayak Tom and Jerry. Seharian kalo ga berantem kayak sayur kurang garem. Di dalem rumah yang cuman seuprit aja, mereka bisa uber2an persis Tom & Jerry. Akhirnya korbannya si pintu kamar yang bentar2 dibuka ditutup dibanting. Kalo ngerti bahasa pintu, kayaknya tuh pintu lagi nangis2 ngejerit kaliii.

Ga cuman pintu, sofa juga jadi korban injak2, bantal2 bisa beterbangan buat timpuk2.Kalo dikasih tau cuman masuk kuping kiri langsung nyeplos lagi kuping kanan alias ga mau denger. Nahhh, sekalinya mereka damai, lebih bahaya lagi, berdua itu pada kompakan ngerjain emaknya, 'menteror' emaknya suruh beli mainan. Kadang suka jail ngumpetin sendal atau hp gua. Trus janji ga bakal berantem lagi dengan muka manisnya, yang ujung2nya ngerayu minta dibeliin game PS . Hiyahhh, emang dua krucil ini bikin rumah jadi rame. Kalo ada mereka rusuh, kalo lagi ga ada, sunyi sepi kayak kuburan. Siiigghhhh....

Kadang kalo dah gemess, gua suka cubit aje deh. Abis dah ga tahan lagi sihhh...tapi sesudahnya nyesel banget deh udah main cubit ke anak.
Mangkanya gua salut juga sama ortu gua dulu, yang keliatan nya 'galak banget', tapi ga pernah sekalipun main fisik. Jangankan jewer, cubit, jitak, nyentil kuping aja ga pernah. Orang dibentak aja udah mengkeret masuk kamar ga keluar2 lagi, kecuali lapar terpaksa deh keluar cari makanan...Hehehehe..panggilan perut mah ga bisa boong....

Tapi emang aneh juga sih ya anak2 gua ini, kenapa kalo hal2 yang disuruh2 itu mereka ga mau kerjain, tapi hal2 yang dilarang malahan dengan senang hati mereka langgar. Contohnya aja, tiap hari gua suruh sikat gigi sebelom tidur, ga ada satupun yang sikat gigi. Semakin disuruh malah semakin males. Disuruh belajar, beresin buku, kerjain PR, cuman cengengesan doang ga serius ngerjainnya. Nahhh giliran gua larang makan Indomie , ga boleh makan kerupuk, chiki2, jajanan garing2, ga boleh beli minuman2 kayak popice, jelly drink, eeehhh malah sekongkol sama pembokat gua tuh, tau2 dah ada bekas bungkusnya di tempat sampah. Kalo ditanya, bertiga tunjuk2an ga jelas siapa biang keladinya. Ntar klo pas nginep di rumah emak gua, tuh anak nyebarin gosip deh :"Mami sih ga galak, cuman kerjaannya suruh2 anak melulu, banyak ga bolehnya, ga boleh indomie, ga boleh jajan..dst." Trus langsung deh emak gua iba dan dia dapet sepiring Indomie . Ntar di rumah dia promosi ke gua :"enak Mi nginep di rumah phopho, boleh indomie.tiap hari juga boleh.. ." Hadooohhhh.......ga mempan nih 'jurus kungfu' gua. Berarti harus dibalik nih instruksinya : ga boleh sikat gigi, ga boleh belajar,dst. Mulai sekarang harus makan indomie setiap hari, harus berantem setiap hari....?hhmmm, let me think....harus ditest dulu nih tingkat keberhasilannya...

Nahhh..jadi suatu hari gua test lah mereka berdua. Waktu lagi bahas soal temen2 disekolahnya gua langsung deh dengan antusias kasih saran 'menyuruh' :" coba ya boys, di sekolah kamu anak cewenya cakep2 ga? Cari pacar dong dari sekarang. trus carinya yang cakep ya, tapi ga matre!"..nahh, pada ngamuk deh tuh berdua. Kompak ngejawab :"idihh...Kita kan sekolah mau belajar, bukan pacaran. Dasar mami sotoy!" Yah mami kan cuma kasih tau doang tohhh.....?! Tapi, berarti teori gua teruji nihhh! Hahahaha...let's see boys!

Sekarang2 ini lebih puarah lagi, setiap kali gua bilangin, udah ngomong panjang x lebar sama dengan luas, eh bisa2nya si Miko langsung jawab :"iya bawel...cerewet banget sih nenek tua ini." Hening sesaat...(Emaknya pingsan..). Gubrakk...

Kadang malah suka ngatain gua :"Mami jelek kayak monyett." Maksudnya sih emang bercanda. Miko bilang : "just kidding Mom...." Mentang2 baru les inggris nehh...tapi serius, emaknya so pasti ga sejelek monyett lah..agak mirip gorila aja...hiks...

Belom lagi kalo udah urusan belajar, kalo disuruh belajar bilangnya ngantuklah, nonton dululah, mau makanlah, adaaaa aja seribu satu alasan. Malah banyakan gua yang baca buku2 pelajarannya, mereka malah main ato nonton tv. Kalo emaknya yang maju ulangan, anaknya bisa pada lulus cumlaude nehhh...hahahaha..lebay! Kalo lagi maen PS atau game facebook trus disuruh belajar, si Miko bilang gini :"Mami..tau sabar ga? Bentar lagi juga gamenya selesai, baru belajar." Wewwww......bingung..belajar dari mana tuh anak kata2 begituan ya? Jangan2 dari emaknya sendiri? Bentar yaaa, gua inget2 duluuu......(Gak inget tuhhhh....). Haiyaaaa....

Lebih puyeng lagi kalo pas periksa peralatan tulisnya yang setiap hari ada aja yang ilang. Pensillah ga ada, penghapus lah ilang, penggaris lah keselip, serutan lah ketinggalan di sekolah....huahhhh, emaknya gimana ga spaneng? Tiap ke toko buku beli banyak2, seminggu juga abis tuh, wong setiap hari ganti baru. Waktu baru masuk sekolah semua buku tulis dan cetak disampulin rapi2, ehhh baru dua minggu udah keriting2 tuh, sampulnya juga lepas2. Ampunnnnn! Tobaaat! Emak gua mana ngalamin yang kayak beginian....

Halahhhh...kudu gimana cobaa?! Dikerasin salahhh, ga dikerasin pada mau jadi apaan nih? Lagian takutnya cuman sama bapak e ajeee, gua mah udah sampe loncer nih mulut, tuh anak dua ga ada nurutnya. Ngebantah mulu kalo dikasih tau. Tapi begitu bapak e bertitah, atau cuman dipelototin doang, langsung tuh berdua nurut. Capeee dehhh!

Dooooohh...Jadi begini ini rasanya punya anak udah gede en dah bisa ngebantah? Semoga ga keterusan sampe nanti nih.. Perasaan seumur2 disaat bokap nyokap gua kasih nasehat panjang lebar ( tapi jarang bgt panjang2, gua kan anak baik2..•̃⌣•̃ђε•̃⌣•̃ђε•̃⌣•̃ђε•̃⌣•̃)perasaan gua cuman bisa manggut2 doang. Kalopun ga sependapat ato bertentangan dengan hati gua, palingan diem aje tanda ngambek. Soalnya mana boleh nyahut sepatah kata sama ortu? Begitu pakemnya. Boro2 mau nyahut ngebantah (biarpun ortu salah!Hehehehe..), ngangkat muka aja ga berani. Takut juga nanti kualat.hehehehe...jadi cuman bisa diem tapi dalam hati berontak tanda ga setuju..(Kayak mau dikawinin paksa ajee..).

Nahh terus, kalo gua yang salah, gua wajib disuruh minta maap sama anak gua. Hehehehe, canggih ga tuh. Kalo ortu jaman dulu kan prinsipnya selalu bener. Kalopun sampe salah, pokoknya tetep bener...halahhhh!

Setelah dipikir2 kenapa anak2 gua pada berani ngebantah itu juga ada ceritanya. Bukan berarti mereka pada songong dan kurang ajar ke orangtua dengan gaya omongan mereka itu. Sebenernya gua yang ajarin kok bahwa segala sesuatu itu harus diungkapkan dengan kata2, jadi gua ngerti apa maunya mereka. Soalnya dari pengalaman gua kecil, komunikasi gua ke ortu sungguh2 sangat kurang harmonis menurut gua. Cuman ada komunikasi dari atas ke bawah. Cuman ortu yang boleh berpendapat dan kasih perintah. Anak harus nurut. Ga ada bercanda2 dan curhat2 an. Jadi gua merasa ga nyaman banget dengan kondisi begitu. Gua mau hubungan ortu ke anak tuh seperti teman. Komunikasi juga dua arah, ga cuman ortu aja mau didengerin omongannya, tapi anak2 juga harus bisa mengungkapkan semua isi hatinya biar ga miskomunikasi. Intinya sih pokoknya biar anak dan ortu bisa curhat2an, bisa bercanda juga. Kalo dulu mah gua boro2 mau curhat ke bokap gua misalnya, boro2 mau ceritain pacar, mau kenalin aja mikirnya lamaaaa banget, seringnya takut kalo mau ngomong apa2, jadi yaa begitulah, gua ga mau hal2 begitu terjadi lagi sama anak2 gua.


Emang dunia udah berubah kali. Jadi ortu pun kudu ngikutin perubahan2 dan kadang bisa belajar dari anaknya. Ga melulu ortu harus diktator ke anaknya, tapi kudu sabar dan banyak mendengarkan apa kemauan anaknya. Gitu kaliiii ya..I'm still learning too..being a best mom that mykids ever have..
Sent from BlackBerry® on 3

Saturday, October 2, 2010

TETANGGA OH TETANGGA

Kata orang2 tua dulu, hidup bertetangga harus rukun dan damai. Emang bener banget sih kata2 itu. Kayaknya enak banget tinggal dalam lingkungan yang aman, damai, asri, bersih, tentram, jauh dari masalah. Tapi kenapa semua itu ga berlaku dalam kehidupan gua ya??

Sedari gua kecil dulu, rumah gua tuh ga berpagar dan tetangganya tinggal saling berjauhan. Harusnya kan enak tuh ya ga terganggu satu sama lain. Tapi ada satu tetangga gua yang serumah2nya mulai dari bapaknya, emaknya, sampe anaknya bermusuhan dengan keluarga gua karena anaknya pernah diuber anjing gua . Padahal salah sendiri anjing lagi diem2 diledekin terus. Marahlah anjing gua dan anaknya diuber2 sampe nyungsep, ga sampe digigit, tapi lagaknya seakan2 kena gigit. Dan sejak itu selalu mencari gara2 setiap lewatin rumah gua. Rasanya sebeeell banget liat muka orang2 itu dan untunglah saat ini muka mereka sudah terhapus dari memori gua.

Trus ceritanya gua pindah rumah ke wilayah lain. Kebetulan cuman punya tetangga satu doang persis nempel tembok pager sebelah kiri, yang sebelah kanannya tanah kosong. Asiklah, ga rese2 amat walopun tetangga yang ini namanya juga orang kampung, biarpun rumah dipinggir jalan raya, dia masih piara kambing dan sapi. Uahhh, kadang2 aja suka bau eek kambingnya..bikin ga konsen belajar aje...ciehhh, emang situ belajar?

En tau ga, suatu malam gara2 tetangga gua itu bakar rumput2 di kandang piaraannya itu, eh bener2 jadinya kebakaran satu kandang! Apinya gede banget ( karena pas disamping kamar gua tuh ), sampe mau nyamber ke rumah gua juga. Yaa amplopp, paniknya kayak orang gila, dah ga tau lagi mau ngapain. Yang ada bokap gua sehabis telepon pemadam kebakaran langsung ngambil selang air (biasa buat nyiramin kebon gua), dan nyemprotin airnya ke atap rumah kita sendiri supaya apinya ga nyamber gitu. Abisnya nunggu pemadam kebakaran lama banget rasanya ga dateng2. Sementara tetangga gua juga sibuk sendirilah madamin apinya yang dah ngerembet ke rumahnya tuh.


Trus, gua ngapain? Yah gua kan waktu itu masih SMP, jadi cara pikir anak SMP ajee, gua ambil semua baju gua di lemari, gua iket pake sprei, trus gua bawa ke kebon belakang. Gua bawa juga tas sekolah, buku2, celengan, dan radio tape kesayangan gua. Emak gua juga sama, bungkusin semua baju dan barang2nya. Semua ditumpuk di kebon, abis itu kita nontonin deh pemadam kebakaran nyemprotin api sekaligus atap rumah gua sehingga airnya masuk2 ke kamar gua bikin becek (waktu itu belom ada ojeekkk...halaahhh)....Daaaan setelah api padam, rumah tetangga gua abis terbakar beserta kandang piaraannya tentunya. Mereka bertangisan melihat hartanya ludes. Sedih sih liatnya, tapi gua ikutan lemes liat kamar gua yang porak poranda kena semprotan air dan kudu beberes. Oohh repotnya...tapi masih bisa bersyukur rumah gua ga sampe kebakaran....


Pas inget2 lagi sekarang kok jadi geli sendiri. Yang kebakaran sebelah rumah, kok jadi gua yang repot keluarin barang ya? Belom lagi bokap gua yang nyemprotin air ke atap rumah sendiri, bukan ke apinya...hahahaha, asli deh kocak bener....

Nahhh, sekarang dah pindah ke Jakarta pun, teutep aja punya tetangga gokil semua. Bayangin ajee..( Tuh bayangin lagii..), ....Tetangga sebelah kanan gua itu agak2 berjiwa narsis. Kalo hari Sabtu atau Minggu , pagi2 jam 6 an udah berdangdut ria. Mending nyetel dangdutnya cuman buat konsumsi sendiri. Ini mah nyetelin sekampung, kenceng banget, pake nyanyi2 sendiri pula! Sampe kita yang persis di sebelahnya ( cuman dipisahin gang kecil doang ), ngedengernya banter banget. Jelas aja jadi kebangun dan ga bisa tidur lagi. Padahal jam2 tidur yang asikkk kan pas jam segituan yaaa?..Ampunnn dah...Tau deh situ punya tape , punya sound sistem, punya selera lagu dangdut maniaaa....ntar gua suruh dia ikutan KDI aja dah...trus kalo dia dah ngetop, kan pasti pindah rumahnya, ga tinggal disitu lagi dong....hahahahhaaaa..gut idea i think...

Trus yang sebelah kiri gua kan jualan makanan2 kecil, trus setiap hari pembantunya ngumpulin sampah2nya tepat dipojokan pintu pager gua. Helooooo, ini kan pinggir jalan raya gitu loh yang setiap saat mobil berseliweran trus sampahnya pada terbang2 dan setiap hari berceceran didepan rumah gua. Trus pembokat gua tiap hari yang sapuin lagi, masukin ke tong sampah gua sendiri. Ya ampyunnnn, ini mah namanya bangunin macan (mamie cantik...hahahahaha) lagi tidur. Langsung aje gua labrak tuh orang ( tentunya dengan muka palsu, masih baik2 kok negurnya ). Dia sih manggut2 aje dikasih tau. Besoknya mah teteup we buang sampah disitu lagi. Duuuhh, klo diukur gondoknya udah segede bola basket nihhh. Ini sih namanya penindasan sesama, dan tidak sesuai dengan undang2 dasar 1945 pasal sekian sekian...bla bla bla...wisss ga penting. Yang penting labrak aja tuh orang..hahahaha....beres dehh, dia minggat pontang panting kena ocehan pedes dari gua. Lebay.mode on..... "Gituuuu dong ci...!" Gua disorakin sama fans2 ( teknisi2 ) gua di bengkel..soalnya mereka juga kena disuruh piket sapuin halaman akibat sampah2 tetangga gua tadi. Sekarang kan mereka terbebas dari hukuman piket.

Udah selese urusan tetangga yang sebelah kiri, nongol lagi masalah baru dengan tetangga sebelah depan. Ceritanya tuh orang punya warteg dan angkot mikrolet. So, gapapa dong..salahnya dimana? Yang salah yaa dipenjara lahh! Bukann, maksud gua, tetangga yang ini lebih parahh dari sekedar urusan sampah menyampah. Tau ga...? Jelas ga tau, lha wong belom gua ceritain kok...hihihihi...Dia itu suka parkir angkotnya didepan pager rumah gua, ga peduli waktunya. Udah gitu ga tau diri, orangnya entah kemana. Jadi setiap kali gua pulang dari mana2, jelas aja terhalang ga bisa masuk rumah sendiri!! Dan harus muter2 cariin yang punya tuh angkot. Udah ketemu orangnya pun, kita tegur lain kali jangan parkir didepan pagar yaa, ga baca tuh tulisan dilarang parkir disini?




(jelas2 ada tulisan dilarang parkir di depan pager rumah gua!!!!) Eh tuh orang bukannya minta maap, malah nyolot melotot minta ditabokin! Shiitt! Damn.!! Kali ini gondoknya dah segede gajah bleduk! Tanduk dah tumbuh setengah meter kaliii..rasanya mau gua tabrak aja tuh angkot dodol...(Sebenernya banyak banget perbendaharaan kata2 neraka semacam GO...K , TO..L , SE..N , MON..T...dstnya..cuman diedit biar sopanan dikit, jgn vulgar ahhh..hahahaha..). Lanjuuuttt....kesel banget kaannnn, ketemu tetangga model begini. Dia sendiri ga mau parkir di depan wartegnya, karena nutupin warteg, maksudnya biar wartegnya keliatan sama pelanggannya gitu looohh. Lhaa, ini malah kerjaannya nutup akses keluar masuk rumah orang ( woiii..gua orang yaa! Bukannya semut yang lo tutup jalannya, trus bisa gali lobang tembus di sebrangnya..). Helooooow....ini negara apaan ssiihhh punya warga pinter kayak elo? Najooongggg banget dweehhh! Huhhhh, keselnya berhari2, ehhh selalu terulang lagi minggu2 depannya. Beuuuhhh, perlu gua gebah juga nih orang!

Dannn, parahnyaaa, tetangga yang sebelah kanan juga melakukan hal yang sama! Karena tetangga yang ini punya toko kelontong, so waktu ponakannya dateng naik BMW, parkirlah di depan rumah gua, karena tokonya ga mau ditutupin mobil sampe dijejerin pake pot2 tanaman gitu. Trus orangnya belanja naik motor ke pasar. Begitu gua mau keluarin mobil, yahh lagi2 terhalang. Nunggunya sampe sejam lebih baru nongol tuh orang, sampe ga bisa ngomong lagi deh saking keselnya. Gubrakk....cakeeepp banget sih yaa perlakuan ente2 ke ane. Apaaaa sihh yang ada di otak lu lu pada? Apa masih ada otaknya?? Sungguh sayangggg...di dunia yang indah ini masih ada perilaku orang2 macam begini....mau menang sendiriiiii! Dan jadi tetangga gua pula! BaguusssSs...... lain kali tinggal gua tabrak aja tuh mobil2 bandel, ato sekalian gua baretin mobilnya or kempesin bannya, atooo pecahin lampunya....( huahhh, berpikir jadi penjahat gampang yaa ternyata!!! )

Beneraannn dehh, kalo udah urusan tindas menindas gini, dalam hal ini gua ga pernah ganggu kehidupan bertetangga orang lain, selalu jaga tata krama, masa perlakuannya begitu sihh! Gua paling anti ditindas , makanya plisss God, seandainya gua jadi superhero, gua sihir tuh orang jadi kodok or something like that...( Ehh, superhero mah ilmunya bukan nyihir yaa? Salah dong ayee...maap maap ). Yeahhh, pokoknya wish I could turn him to be something..not someone..not somebody lah. Pantesnya disihir jadi apa ntar deh dipikirin kalo udah dapet ilmu sihirnya. Masalahnya sekarang, dimana bisa belajar ilmu sihir ya bo?

Jadi kesimpulannya : kapan yaaa gua bisa punya tetangga yang baeekkkkk? sighhhhh.....


Sent from BlackBerry® on 3

Thursday, September 23, 2010

REVIEW HOTEL DI BALI ( part 2 )

HOTEL PAN PACIFIC ( Nirwana Bali Resort )

Nahhh, kalo hotel yang ini kita dapetnya lewat seorang teman, makanya bisa dapet rate normal (bukan rate high season) yaitu Rp.850.000/mlm. Padahal kalo rate high season bisa nambah gopeceng lagi semalemnya..Huahhh, untung juga deh. Atau bisa juga cari di website ini :
http://www.agoda.web.id/asia/indonesia/bali.html , gua suka browsing ke sini untuk cari
hotel2 yang murah atau lagi diskon. Jadi bisa compare harga. Kebetulan karena dapet lebih murah lewat jalur teman yahh ambil yang murah deh.

Pertama sih males juga mau nginep di sini karena hotelnya kan ada di Tanah Lot, jauh dari mana2. Trus, karena kita berencana stay di hotel aja setelah keliling2, ya diputuskan jadi nginepnya disini.
Pertama nyampe di lobby nya ada udah berasa kereeen banget nih hotel, view nya langsung ke laut dan dari jauh keliatan pura Tanah Lot yang ada di tengah2 laut itu tuh. Terus keliatan lapangan golfnya sekeliling hotel.











Kamarnya gede juga dengan ukuran kurleb 42m persegi, viewnya ke pool pula. Kamar mandinya luas, ada bath tub nya, perlengkapan mandi lengkap dari handuk sampe ke kimono, tapi kurang cocok buat gua yang bawa anak bandel2 nih...karena samping bath tub itu pake jendela kayu berbolong2, bisa buka tutup yang nembus langsung ke ranjang...jadi anak2 suka iseng ngintip2..hahahahaha, mandi ga tenang booo! Cocoknya buat yang honey moon dehhh. Di lemarinya juga lengkap banget, segala ada senter, payung, meja setrika, setrikaan, hair dryer, safety box.




Kolam renangnya ada banyak macam, ada 6 lagoon kali lengkap dengan bola basket, polo air, ada kolam jacuzzi nya juga, lumayan buat pijit2 kaki yang pegel,
jadi berenangnya puas banget pindah sana pindah sini.





Udah gitu ada juga lapangan buat volley pantai dan sepak bola, persis di pinggir laut. Jadi nendang bolanya ga kenceng2 kali, kalo ga bolanya bisa nyebur terus tuh ke laut. Kiri kanan kolam renang diapit lapangan golf. Kalo dikelilingin ya dua hari lah...hehehheehe, cape liatnya luas banget.












Tapi yang penting sih, viewnya okeeee banget deh. Disitu ada gazebo2 yang menghadap langsung ke laut, dengan pura Tanah Lot jadi centernya. Wihhh...kalo foto mah ga udah2 disini. Rasanya pengen diposting semua foto2 pemandangannya, tapi males editnya...









Trus ada tempat spa nya (ga sempet lah yaw..), fitness center, sampe sawah2 yang ada padi2 ijo kayak di Ubud itupun ada di samping lapangan golf.




Waktu breakfast juga ga pusing, bawa anak dua ga pake ditanya2 lagi kuponnya. Pokoknya include rate kamar. Jatohnya murah dong, gua kan berempat. Tau sendiri berapa duit tuh kalo makan di hotel berbintang kayak gini. Makanannya juga lengkap , dari timur sampe barat. Yang enak disini tuh bacon nya...garing dan crispy...nyam2. Semuanya enak deh, asal muat aja tuh perut.





Kalo siang2 lapar, bisa jalan kaki ke Tanah Lot, bisa jajan2 disana, ada bakso, soto, sate, jagung bakar, hotdog, eskrim dll. Bisa refleksi juga disitu...hehehhee, murah meriah bisa nawar2, yang penting pegel2 ilang.
Trus kalo kita mau ke Kuta atau Ubud, ada shuttle bus nya gratis buat tamu. Kalo mau cek out pun tinggal pesen taxi aja , udah tersedia. Jadi ga pusing2 lagi cari sana sini.

Kesimpulannya, hotel ini termasuk yang high recommended hotel for stay..apalagi yang suka sama suasana sepi, santai...cocok banget lah....


Wednesday, September 22, 2010

REVIEW HOTEL DI BALI ( part 1 )

Gua baru sempet bikin review hotel yang kemaren kita nginep di Bali. Ada beberapa temen yang tanya2 en siapa tau yang baca blog gua juga butuh , kalo cuman diomongin kan kurang asik, nahh kalo ditambahin pake foto2 pastinya tambah ngiler deh ... Tuhhh gua mah baeeek kann...ga pelit info...hehehhee. Soalnya biasanya kan kita (oopps....kita??? gua aja kaliiiii!!!) suka cari hotel tuh yang murah tapi bagus. Tau sendiri dong : kata bagus itu biasanya identik dengan MAHAL! betul ga? Lagian selama ini kalo pergi kemana2 untuk urusan kantor, jadi ga pusing mau hotel bintang berapa kek, yang bayar bukan gua inii...haahahha..

Lhaa, sekarang untuk liburan sendiri, jadi agak ribet nih pilih2 hotelnya. Pertama, berhubung stok duit gua bukan dari daun...bukan juga duit2 an monopoli, so itung2annya kudu masuk budget dong. Jiwanya emak2 gituuu loh, yang biasa nawar kalo belanja.Padahal kalo tarif hotel pan ga bisa ditawar ya? Selama bisa dapet yang lebih murah tapi bagus, why not? Kedua, gua kan pergi bawa anak2, yah beda dong kalo misalnya gua pergi sendiri. Kalo sendiri mah cukup hotel yang bisa buat tidur aja. Lha kalo bawa anak, gua pikirin tuh hotel yang bisa bikin anak2 betah , harus ada kolam renangnya biar tuh anak pada anteng berenang (jadi emaknya bisa duduk nyante2 ), harus ada breakfastnya biar irit...haahhahhaa. Intinya mah teuteup : hotelnya pengen bagus, tapi ga mau mahal2 bayarnya. Beeuuuuhh...

Duuhh prolognya kepanjangan euy, ga penting juga kalii..langsung mulai aja dah dari yang pertama : eng ing eng.....

HOTEL ADHI JAYA

Karena kita di Bali pas tanggal2 sebelom high season, jadi untuk harga hotelnya masih dapet rate tengah2, Rp.600rb/mlm. Pertama sih baca petanya agak bingung, dimana sih letak hotelnya. Soalnya beberapa kali nginep di daerah Kuta, ga pernah liat ini hotel. Taunya letaknya agak masuk ke dalam jadi ga keliatan. Tapi, hotel ini persis berada di depan Discovery Shopping Mall. Wihhh, enak banget deh malem2 kalo laper tinggal jalan kaki bentar, bisa jajan2 roti , eskrim, restonya juga banyak kan kalo di mall.






Kita dapet kamarnya di lantai dua yang mana karena bentuknya kayak villa, ga ada liftnya. So, kalo yang kopernya segede bagong agak2 menderita dikit deh gotong2nya. Ukuran kamar sih standard dengan dua bed, tapi enaknya kita bisa turunin bednya, jadi ga usah tambah extra bed kalo rombongan berempat kayak gua ini, hehehehe. Kamar mandinya bersih kok, dapet handuk beserta perlengkapan mandi, cuman ga ada bath tub aja. Trus, biarpun kolam renangnya kecil, kesini mentok, kesana mentok, anak gua mah seneng2 aja tuh...mereka enjoy banget.



Pas sarapan, karena kita cuman dapetnya 2 voucer makan, jadi cuman bisa berdua aja. Dilirik mbak2nya terus kalo pas ambil makanan, soalnya orangnya berempat...hehehhee, terpaksa anak2 gua aja yang pada makan. Gua sih sibuk foto2in. Pilihannya sih lumayan lengkap dibandingin hotel2 yang sejenis. Ada makanan berat sebangsa nasi goreng, mie goreng, dan lauk pauknya, ada buah2an, salad, dan berbagai jenis roti dan jus. Buat harga segitu sih masih oke lah...






HOTEL ASTON BALI RESORT & SPA

Hotel yang ini letaknya di Jalan Pratama Tanjung Benoa Nusa Dua Bali. Dapet harganya lumayan dehhh $US 105, karena dah masuk high season pas nginep disini. Huahhh....biasa sih ga rela kalo buang2 duit segini cuman buat tidur semalam doang. Tapi, kalo dibagi 4 yahh xoxo lah...







Trus hokie juga nih, gua dapet kamar yang viewnya langsung ke laut dan kolam renang. Ukuran kamarnya juga lumayan luas sekitar 42m persegi. Trus bangunan hotelnya biarpun dari luar keliatan "agak tua", tapi dalem kamarnya modelnya minimalis modern gitu, TV nya udah yg LCD tipis dengan program2 TVnya lengkap pula. Cumann kapan nontonnya? Wong sibuk berenang dan jalan2 mulu disini. Ada meja dan kursi makan juga lohhh, trus lantainya dari parket kayu gitu.




Pas sarapan karena tamunya rame banget, kita ga dimintain voucer tuh..hehehhe, jadi bisa breakfast berempat. Menunya lengkap juga disini, cuman ga sempet difotoin, wong ramee banget sama bule2 kelaparan yang bolak balik sliweran, jadi ga difoto deh...

Yang asik sih pemandangannya di bagian kolam renang yang ada di pinggir pantainya. Jadi pemandangannya langsung ke laut gitu. Waktu itu lautnya pas sore2 lagi surut, jadi kita bisa jalan sampe ke tengah laut. Keren juga. Ada meja pingpong, ada meja biliard, ada bola volly pantai, ada sewa sepeda, shuttle bus, lengkap juga nih hotelnya. Jadi betah2 aja ga kemana2 juga, seharian buat berenang dan main2 di hotel.











NIH YANG ENAK2....( jilid 2 )

Nahhh...kalo di Bangka, semuanya enaakkkkkk!!! Makan masakan mertua di rumah pun enakkk ajeee (laparr ? doyan? ato rakus ?)..hehehehehe...Tapi emang benerrrr kok! Semuanya gua doyan deh....cheki dot.....

Saucu / Babi Panggang, Bakso Trisno, Es Anggrek, Es Kacang Merah



Sub judulnya borongan...soalnya fotonya jadi satu....Jadi penjelasannya yah satu2lah....

Yang namanya babi panggang, ga ada yang nyaingin rasa babi panggang dari Bangka. Gua udah nyobain beberapa babi panggang dari daerah lain...tapi lidah gua teuteup bilang babi panggang bangka is the best! Kalo mau beli mah gampang banget, ga usah pusing, ga usah bingung....di depan airport ngebelatak orang2 yang jualan babi panggang dengan ciri khas : motor dengan gerobak kayu di belakangnya. Nah, disitu siap2 aja ditarik kanan kiri, ditawarin tester sambil diacungin golok, kalo ga jadi beli : awaasss luu...hahahahhaa, ga begitu sih. Maksudnya, mereka ngasongin daging testernya yang masih diatas golok, jadi sekalian diangsongin sama golok2nya. Trus, saingannya gila juga nih para tukang babi panggang, rebut2an customer gitu. Belom juga beres tanya2 sama yang satu, yang lain udah nyerobot narik2 ke gerobak dia. Lama2 ga usah beli, keburu kenyang nyobain sana sini. Haahahahahaa.....Oh ya, itungnya kiloan, jadi kemaren beli 1/2 kg sekitar Rp. 100.000..dan hilang dalam sekejab..karena semuanya di rumah gua doyannn....kriuk2 gitu, garing kulitnya....Nyam nyammm!

Bakso Trisno sih rasanya lumayanlah, kayak bakso....hihihiihi...maksud gua, makan bakso di Cibinong, di Bogor, di Bali, perasaan sama aja rasanya....Cuman yang ini kayaknya ngetop di Sungailiat, jadi gua masukin juga deh ke dalam daftar makanan enak....Harganya gua ga tau pastinya berapa seporsi..maklum dibayarin...kekekekeke....

Es Anggrek itu adanya di Pangkal Pinang. Menunya banyak banget esnya, belom lagi makanannya juga lengkap mulai dari steak, otak, mpek2 dll. Tapi karena nama tokonya Es Anggrek, jadi yang dicobain yah esnya lah...Kita pesen berbagai macam es, supaya bisa tau mana yang paling enak. Dari sekian jenis es nya, gua paling suka malah es doger..es nya lembut dan enak. Porsinya ga banyak banget, dan isinya cuman tape dan kelapa muda. Kalo rekomended menunya Es Anggrek sendiri malah biasa2 aja kayak es teler dengan isinya yang buanyakkk bikin kenyang. Apalagi yang Oreo choco, malah pait2 gimanaa gitu. Ga enak...Trus harganya relatif mahal lah buat ukuran semangkuk es di daerah Bangka yang kisaran Rp.11.000/porsi...hehehehehe, Gua maunya yang murah, meriah enak....

Akhirnya nemu Es Kacang Merah yang bener2 murah meriah di daerah Rebo..Endang surendang..dan murah meriah. Rata2 per porsi Rp.3500...Mantappp deh, bisa kenyang2 makan es ini...Rasanya juga ga kalah sama es Anggrek. Dan gua bisa setiap hari kesini karena deket dari rumah mertua gua. Mantaapppppp banget deh pas cuaca lagi panas2nya. Ujan pun tetep kesini, karena emang enakkkk...hahahhaha...

Khas Bangka



Otak2 yang terkenal pastilah otak2 Belinyu yang bukan cuman di Belinyu doang adanya, bisa aja orang pasang spanduk jual otak2 Belinyu, tapi teuteup carinya langsung ke tempat asalnya di Belinyu pas pulang dari pantai Penyusuk. Tapi ga sempet foto2, lha belom sedetik udah kayak ikan piranha langsung ilang tuh otak2 dimeja diserbu orang2 kelaparan. hahahhaha, jadi gua ga sempet keluarin kamera, malah asik berlomba makan otak2..jadi yang di foto mah bukan otak2 Belinyu, tapi tempat makan otak2 di pinggir jalan Pangkal Pinang waktu baru dateng dari airport. Rasanya sih lumayan, tapi teutep paling top mah otak2 Belinyu dong. Harga sekitar Rp.1000 - 2000 / pcs. Selain otak2, disini jual juga enjan (otak2 rebus bulat), empyang (mpek2 kulit) dan bujan (mpek2 talas). Sebenernya rahasia enaknya bukan pada makanannya, tapi dari cocolnya yaitu cuka rasa tauconya..

Tahu Kok dan Bakmi yang enak yah di Bakmi Apin Sungailiat deket rumah mertua gua. Setiap hari anak gua kalo sarapan yah tinggal dateng aja kesini. Menunya lengkap juga kok, selain bakmi, tahu kok, songsui (sop jeroan),dll. Mienya pun ada pilihan rasa, bisa pakai saus tomat yang rasanya asem2 manis. Anak2 gua doyan banget deh.
Range harga rp.10.000/porsi.

Bolu kujo itu yang warna kuning2, sebenernya masih ada temen makannya pake kue apem yang lupa kefoto. Ini dijual di warung es kacang merah, sekalian aja gua fotoin. Masalahnya gua sekeluarga ga doyan kue2an...jadi ga dicobain dehhh...

Kempang bakar yang enak tuh merk 33, sambelnya enak pedes2 asem..Kerupuknya pun pas, masih berasa ikan dan ga terlalu keras bantet.

Tahu cao itu kesukaan anak2 gua juga, belinya biasa di pasar. Harganya sekitar rp.6000/ bgks. Jadi kayak tahu pong dicocol cuka tauco. Enaaakkkk.....Cuman kadang kalo mau bawa pulang sebagai oleh2, harus pesen dulu, kalo ga keabisan deh...

Cufungmoi



Cufungmoi tuh adalah bubur babi..(ada dagingnya, atinya, darahnya, ususnya...lengkapp). Pertama kali gua makan di Jelambar, ehhh taunya aslinya di gang Pasar Sungailiat sini nih yang kalo liat warungnya aja sederhana banget, tapi yang antriii liat ajaaa nih dari jam 6 pagi. Kenapa bisa antriii? Karenaaaa, dia bikin buburnya itu dimasak satu porsi satu porsi, jadi kebayang deh kalo pas kita dateng sekeluarga besar 10 orang, dah antri banget. Belom lagi banyak yang dibungkus bawa pulang. Herannnn yaaa? dagang gini aja lakuu bangett. Bubur doangg gitu...Hebattt...Harganya sekitar Rp.15.000 kalo ga salah. Lagi2 kali ini dibayarin, jadi ga tau harganya...hehehehhe, dasar muka gretongan! Kalo gua sih karena ga doyan daleman, jadi pesennya cuman daging doang. Trus dikasih kulit babi gorengnya yang kriuk2...Enyaaakkkk.....

Bakar-bakaran



Nahhhh, kalo yang ini dicari sekeliling Bangka, ga bakal nemu deh. Orang ini kita lagi barbequ an di Pantai Air Anyir dan sekali lagi di Teluk Uber. Jadi ikan dan cuminya kita beli sendiri di pasar, bawa deh ke pantai. Waktu di mobil sih agak2 bau anyir, tapi pas udah mateng mah berebutan makannya...hehehhee. Trus enaknya lagi, tau2 abis berenang dan foto2, ikan dah pada mateng. Mertua gua yang bakarin. Kita mah sibuk berenang. heheheheee...Modalnya cuman nasi putih, lalapan dan sambel terasi yang banyakk...Ludes deh ga bersisa....kucing aja nangis liat tulangnya...

Resto Aroma Laut



Resto ini ada di Pantai Pasir Padi Pangkal Pinang. Disini banyak resto bertebaran, tapi yang bentuknya kayak kapal kayaknya cuman ini doang deh. Menunya sih standard seafood2 an gitu deh. Yang paling enak cuman Kepiting Saus Padangnya aja menurut gua. Dan lagi2 gua ditraktir disini, jadi ga tau range harganya. Disini sih menurut gua makan suasana aja...Lumayan bagus pemandangannya waktu sunset,jadi malah sibuk foto daripada sibuk makan...kekekekekeke...

Oleh-oleh Bangka



Yahhhh ga salah lagi...kebanyakan oleh2 dari Bangka tuh berbagai macam kerupuk deh, ada udang, cumi , ikan...Trus ada gunggung (siput goreng), ada getes, ada kempang bakar, ada terasi, dll...Kemaren belanja di LCK Pangkal pinang, lengkap banget. Ada juga websitenya kalo ga salah....bisa gesek pula...hahhahaha, asik kannnn....Disini sih oleh2nya seragam semua bentuknya, jadi kalo udah bela beli, dipak sama dia, dibungkus kertas coklat...dikasih label nama, dikasih tentengan, siap deh masuk bagasi...siiippp lah! Asal jangan ketuker aja pas ngambil bagasi, bentuknya sama semua sihh ....

NIHH YANG ENAK2...(jilid 1)

Ampunnnn deh....kalo udah abis pulang jalan2, udah pasti ketumpuk kerjaan deh...ga sempet lagi update2 blog. Nahhh, saking banyaknya foto2 yang mau diedit (ribuan coy...kan banci foto selalu!), sekalian aja deh gua bikinin kliping makanan yang kita makan pas kemaren jalan2 di Bali...checki dot....sapa tau ada yang pas mau jalan2 juga kesana, patut dicoba, ga beracun kok, buktinya gua masih fine2 aje..sehat wal afiat, malah tambah montok kebanyakan makan! Lagian selama di Bali ga sempet juga wisata kuliner, lhaa bawa krucil2 itu ya ga jauh2 makannya daripada Popmie dan KFC....hehehehhee...

Mulai yang Bali duluan yaaaa.....

Sate Penyu (????)



Terus terang sampe sekarang masih ga percaya ini sate penyu. Rasanya sih persis sate biba. Belinya di Tanah Lot. Murah meriah cuman Rp.10.000/porsi + ketupatnya. Rasanya sih enak dan gurih, ciri khas sate biba...hehehehe, yang penting gua doyan sihhh...diboongin juga ga marah kok.

Warung Naughty Nuri's



Bentuknya bener2 warung biasa aja. Letaknya tepat di depan Museum Neka , jalan raya Ubud. Tapi harganya booooo, harga resto coy! Ga sebanding banget deh sama rasanya. Standard biasa saja bagi lidah gua yang orang kampung. Mending makan ayam bakar biasa ajeee....hehehehhe. Seporsi Steak biba Rp. 70.000, tapi emang disini porsinya gede2 banget, jadi kalo mau icip2, sebaiknya sharing aja. Buktinya anak gua pada pesen Chicken & chip yang segede2 jempol beruang kentangnya @ Rp.40.000, pada ga abis...sayang2 ajeee...hehehheee..

Warung Mak Beng


Warung ini letaknya tepat di depan pantai Sanur, pas belokan. Menunya cuman ada sop ikan aja lengkap dengan ikan bakar. Ga ada yang lain. Jadi jangan tanya2 ada jenis makanan apa aja. Pokoknya kalo pesen disini berarti sop ikan aja. Kalo ga salah sih Rp.35.000, gua lupa soalnya bukan gua yang bayar...hahahahhaaa....


Warung Bu Nanda


Warung ini letaknya agak masuk gang kecil di jalan raya Pratama Nusa Dua. Ketemunya juga ga sengaja waktu malem2 cari makan saat nginep di Aston. Nginepnya sih keren di Aston, pas makan bingung dimana yang murmer..hahahahhaa..Dari Aston belok kanan, nyusurin jalan raya, sampe ketemu gang di sebelah kiri jalan. Tau2 ada warung2, salah satunya warung Bu Nanda ini. Specialisasinya ya Babi Guling. cuman jual Ayam bakar plus plecing kangkung yang super makyosssss pedesnya. Sampe nangis2 makan disini, kayak disiksa...hehehhee. Harganya sekitar Rp.15.000/porsi, baik Nasi campurnya maupun ayam bakarnya. Topp deh....Enakkkkkk!

Oleh-oleh



Waktu mau pergi ke Bali udah janji pada diri sendiri ga mau shopping. Biasanya pasti ga jauh2 dari gantungan kunci, hiasan2 rumah, baju barong dll yang semuanya ga kepake. Jadi cuman bisa fotoin ajeee dehhh...hahahahhaha. Beli sih, cuman sekali pake aja tuh , cuman baju2 sexy yang cuman cocok dipake di Bali....kekekekekke! Eh ada juga beli hand body, aroma therapy begituan deh....abis ga ada waktu buat shopping kalo ngajak krucil mah, yang ada diteriakin mulu. Pengen burger....pengen hotdog..pengen jagung bakar...pengen bakso...haiyaaaa...!!

(bersambung ke Bangka)

Tuesday, September 21, 2010

FLU BABU

Perasaan yg lagi heboh kan flu babi ya? Tapi itu mah udah basi. Udah biasa dan orang dah ga takut lagi. Justru yang sekarang lagi trend dan mewabah adalah sejenis flu juga yang nyerangnya setahun sekali yaitu flu babu.

Udah tradisi setiap tahunnya kalo emak2 pasti heboh terkena flu babu sebelum dan sesudah libur Lebaran. Gejalanya mulai dari yang ringan sampe parah dan bikin pusing seratus keliling lapangan badminton..jangan lapangan bola ahh, kejauhan kasian ntar capee dehh. Hihihihi, ga penting banget sih..lanjuuutt...

Biasanya gua juga terkena flu babu dengan skala sedang, ga parah2 banget. Beberapa tahun belakangan ini gua sangat2 beruntung punya PRT yang mau dengan suka rela balik lagi ke rumah gua setelah mudik Lebaran. Tuhh kann, sapa dulu nyonyah nya...kekekeke...Tanya dong..apa resepnya..? Eh salah, apa rahasianya..? Pake pelet? Susuk? Bukanlah..cuman sedikit baca2 jampi2 doang kok..xixixixi.....

Oh tenaaaang, maksudnya disini ga perlu pelet, susuk, jampi2 ato pemaksaan lah, kita mah yang biasa2 aja kok. Cukuplah jadi nyonyah yang baik hati, rajin dan suka menolong..hahahaha....Cinderela kaleee...


Seriussss....hehehehe...
Coba aja pikir pake logika...kalo orang kerja, dapet nyonyah yang baik hati, ga kepoh, ga cerewet, ga galak, apanya yg kurang coba? Pasti dong betah kerjanya. Gilaa aja kalo sampe ga betah mah. Hehehehe, bayangin aja coba :............hmmm, udah bayanginnya? Eh belom yaaa? Cuman gua aja nyonyah yang tahan sama kelakuan si kucing garong...eh salah ding, kelakuan para PRT yg selama ini ngikutin gua.... ga tebalik ya, para PRT yang harusnya ngomong gini : cuman gua aja PRT yg tahan sama kelakuan si nyonyah selama ini! Hahahaha..tau deh...mana yang bener ini tehh?

Yg penting udah terbukti, tuh PRT balik lagi balik lagi. Sementara emak2 yg laen lg pada berebutan ngambil di yayasan. Belom lagi yang udah susah payah diambil dari yayasan, eh minta pulang gara2 ga betah. Bikin sarap aja kan tuh yaa...? Kalo gua sih tinggal teleponin : 'woii..kapan kamu balik? Anak2 dah masuk sekolah nih, saya juga mau kerja.." Dia cuman jawab :"iya. Saya jalan besok." Siiiiip banget kan? Dah dibilang, sapa dulu nyonyah nya....preeetttt! Dari tadi muji diri sendiri mulu...sadarr oii, diatas langit masih ada langit, yang artinya : sebaik apapun orang bekerja, sebaik apapun majikan ato bossnya, pasti suatu saat akan berhenti juga. Nah looohh...

Lha, kalo ngomongin enak ga enak, pegimana kagak enak coba? PRT gua mah paling santai dah sedunia, mau nyapu ngepel nyuci nyetrika masak , kupingnya disumbet earphone hp dengerin lagu kesukaannya. Tiap hari nonton sinetron A sampe Z hapal semua ceritanya. Belom lagi acara gosip seleb juga tau. Serasa tivi milik dia sendiri. Ini sih belom seberapa...lhaaa, sekarang dia udah jago maen PS segala...gua aja nyonyah nya kaga bisaa....si Miko suka ngomel2, "Mami mah payah ga bisa maen PS. Maennya sama embak aja ahh..." halahhh makk. Malahan belakangan ini dia maen game pula di komputer. Gubrakkk ga tuh....Kalo ada emak ato mertua gua lagi nginep di rumah gua, mereka udah jejeritan ga tahan liatnya. Hehehehe, kalo gua mah cincay ajee. Kok gitu aja repot...lha wong dah beres semua kok. Masak dah pasti bisa, orang gua dah turunin semua ilmu masak gua ke dia.

Ini sih sedikit tips buat yang lain (ga tau ya sealiran ga sama gua), yaitu : jadi nyonyah jangan pelit ilmu, semakin pinter asisten kita, kita juga yang enak kok. Ada lagi : jangan pelit sama makanan...kadang suka ketemu majikan yang ngejatahin makanan buat PRT nya tuh. Bingung juga, PRT kan juga manusia. Kalo gua sih mau makan bebas aja, anak2 makan Breadtalk, Jco, roti Boy, pasti PRT gua kebagian juga. Mau makan buah anggur, duren, apel, ambil aja sono di kulkas. Makan aja sering bareng satu meja makan. So what? Apa yang aneh? Itulah didikan gua di rumah gua sendiri. Ga tau ya kalo rumah orang lain..hehehehe, mungkin dianggapnya songong, ga sopan, beda derajat, halahhhh ribet amat sih hidup....sama2 orang kok mau beda2in pegimana? Kecuali sama orang yang gua sebelin di dunia ini, sori sori jek dah..gua ga bakal sebaek ini perlakuannya. Hehehehe..

Capee dehhh kalo ga ada PRT mah...Trus lagian kalo gua kerja, anak2 gua dah beres mandi,makan, ngerjain PR, ditambah lagi dia bisa naek motor jemput anak sekolah dan antar les. Mau apa lagi? Kaki gua pegel? Tinggal suruh pijit aja, ga perlu bayar, ga perlu ke tempat refleksi. Hohoho, pokoke gua beruntung ketemuin dia dan dia juga beruntung ketemu gua...hahahaha..yang kurang2 dikit mah merem mata ajalah. Toh di dunia ini kan ga da yang sempurna. Eh, jangan2 abis pada baca blog gua ini, ada yang mau hijack PRT gua lagi nih? Hahahaha, no way! Tapi coba aja, teteup aja balik pada pasal satu : sapa dulu nyonyah nya..wakakakakk...ga bakal betah lah kalo nyonyah nya judes, galak, cerewet, bawel, huahhh...kayaak emak tiri aje..


Tapiii, pas kemaren ini dia belom dateng, serasa mimpi buruk juga buat gua. Soalnya baju kotor abis jalan2 kemaren bener2 buanyaakk buanget, sampe2 mesin cucinya menjerit kecapean, bunyi ngik ngik ngik..halahhh, cuman sesama mesin cuci aje yang ngertilah...pokoknya bener2 diberdayakan semua alat2 yang bikin kerjaan rumah beres , termasuk salah satunya yang udah gua siapin 2 bulan sebelumnya yaitu alat pel yang ga perlu diperes pake tangan, tapi cukup diinjek2 aja alat pemerasnya, ntar kering deh. Merknya Pro Clean, dengan embel2 Smart Cleaning concept. Tuh fotonya gua pejeng disini yaa..



Gua beli waktu itu ga sengaja diajakin enci2 di Ace Hardware buat join bertiga, karena lebih murah. Kalo belinya 1 harganya rp. 399Rb, kalo belinya 3 harganya Rp. 199Rb. Nahh, jadi murah kannn. Pas liat demonya juga menarik banget, ya udah dibelilah alat pel itu dan langsung gua keluarin saat ditinggal mudik gini. Asiikk dah, bisa suruh2 laki gua ato si Alvin buat dorong2in alat ngepel itu, orang gampang banget kok, kan lumayan...hehehehe...sementara gua sibuk nyapu, nyuci, masak, cuci piring,dst...ga selese2 perasaan... Sampe akhirnya tangan gua kapalan ( untung ga mobilan..ato motoran..hehehehe)..wong biasa megangnya pulpen, ini megangnya sapu, tongkat pel, kena rinso, jadilah tuh tangan melendung.



Halahhhh, belagu banget kata orang mah, tapi emang beginilah kenyataannya..glek...telen aja dah...huhuhuhu...

I hate you but I miss you my PRT...pliss, comeback to me....halahhhh, ga kena flu babu , malah kena serangan kapal..jadi kapalan deh..(Emang ga ada nama lain yang lebih keren yaa daripada kapalan?)...think..think ..thinkhardly...



Sent from BlackBerry® on 3

Saturday, September 18, 2010

BEAUTIFUL BANGKA




Ceritanya kita pas pulang dari Bali, dijemput di airport sama adik ipar gua. Trus dia cerita klo dia mau ke Bangka dapet tiketnya murah meriah. Denger begitu, laki gua langsung napsu mau juga.
Begitu sampe rumah langsung sibuk telepon2 biro tour travel en ga lama beneran langsung dapet tiket ke Bangka buat berempat dengan harga miring. Kirain bercanda, perasaan yang pesen tiket jauh2 hari aja pada ribut mahal, kok ini bisa murah yaa? Yah mungkin ada yang cancel kali, jadi diobral tiketnya. Itu sih berarti hoki gua lah. Okelah, gua sih mau aja jalan2 terus..daripada di rumah jadi Oshin. Hehehehe, tau dong si Oshin kerjaannya kan banyak banget. Sementara kaki dan pinggang aja masih belom lurus nih.
Alhasil, karena mau lanjut jalan lagi, terpaksa malem2 itu gua bongkar muat dua koper itu. Yang baju kotor dikeluarin dan dicuci, diisi lagi baju yang bersih. Perasaan nyuci 2 koper ga kelar2 deh. Yaelah banyak bener nih baju. Udah gitu sambil disela bbm group , cuci piring, nyapu, ngepel,....hiyahhh tau2 jam 11 an malem baru kelar. Emang kalo dirumah mah jangan takut jadi pengangguran deh, pasti adaaaa aja yang dikerjain. Abis ngepakin koper, beres deh..ready for next trip...

Kali ini perginya naik Batavia Air, jadi nunggunya di terminal 1. Wahhh beda banget deh terminal 1 sama terminal 3. Tempat tunggunya yang didalem ber AC penuh banget, sementara yang diluar pada ngerokok. Huhh..gua paling anti sama orang2 ngerokok. Payahh deh ah...
Untunglah pesawatnya ontime, jadi ga pake lama nunggunya. Trus di pesawat cuman dapet roti kecil plus air aqua gelas. Lumayanlah masih dapet snack dengan harga tiket yang murah. Daripada yang lain malah harga tiketnya 2 kali lipet walaupun dah pesen jauh2 hari. Berarti lain kali mah dadakan aja deh. Obral tiket....
Trus sampe Bandara Dipati Amir kita dijemput sama adik ipar gua dan langsung disambut sajian babi panggang (sau cu). Langsung ludes deh dimakan dalem mobil. Abis itu langsung mampir kios otak2 en mpek2. Huahhh...kenyanggg banget dah sampe rumah mertua. Ehh, disana masih ada ketupat en rendang pula. Gubrakk...kalo diturutin sih bisa meledak perutnya.

Trus karena hari ini hari Lebaran, malemnya diajakin bersilahturahmi ke rumah kenalan en disono ketemu lagi sama ketupat beserta teman2nya. Kali ini sih ga nolak karena panggilan perut. Mana sayurnya enak2 pula. Sedapppp...hajar aja dah. Ampuuunnn ...kenyang gila udahannya. Hahahaha.....lupa dah sama diet2an kemaren2. Kenapa juga hidup menyiksa diri sendiri ya? Kalo doyan mah makan ajeeee...
Besoknya seperti biasa kalo lagi di Bangka, kita berwisata kuliner. Nyobain makanan2 khas Bangka mulai dari bubur cufungmoy, otak2 Belinyu, babi panggang,bakmi bangka, tahu kok, lempah darat, lempah pari, lempah cukiok...dan sederet cemilan2 bangka sebangsa getes,kemplang bakar, es kacang merah, enjan (otak2 rebus), empyang (mpek2 kulit), tahu cao.....wah pokoknya bisa gendutlah disini sih...
Terus tradisi kita kalo pergi ke pantai pasti deh pake acara bakar2 ikan. Jadi bawa perabotan piring, arang, pemanggang plus nasinya dan sambel terasi ditambah jeruk kunci. Ikannya macem2 tergantung stok di pasar asal jangan ikan teri aje, pan susah manggangnya tuh. Ditambah lagi pake cumi2 pula. kadang2 bikin juga asinan nanas. Lengkap banget deh pokoknya...dijamin bisa untuk perbaikan gizi deh.
Tiap hari bangun jam 5 pagi buat liat sunrise, mulai dari bukit Fathin, di pantai Matras, pokoknya tiap hari berenang ke pantai deh, tapi ga ada bosennya. Trus dah beberapa kali ke Bangka malah baru tau ada pantai namanya Penyusuk yang bagus bangeeetttt. Lewat lah pantai2 di Bali mah. Kereeeennn banget, sampe fotonya abis2an deh, sampe kulit bener2 gosong dan ngelotok karena perginya pas siang2 menjelang sore. Kita masih bisa nyebrang naik perahu ke pulau Putri dan pulau Hantu yang airnya beniiiiing banget. Pulangnya makan otak2 Belinyu sampe diborong habis karena kita perginya rombongan dan belom makan malam. Geblek , makan otak2 udah kayak ikan piranha ketemu mangsa, ludes seketika ga perlu pake aba2 lagi.

Pokoknya pulang ke Bangka kali ini bener2 puasssss. Cuman sayang, sinyal 3 di Sungailiat terutama di rumah mertua gua ngga ada sama sekali, jadi putus hubungan deh sama dunia maya. Harus jalan ke kota Pangkal Pinang ato pusat Sungailiat baru deh bisa. Malahan di pantai kenceng banget sinyalnya jadi bisa langsung upload foto2. Hehehehe, abis mau kasih pengumuman ke orang2 bahwa pantai Bangka itu indaaaaahhhh banget.
Udah gitu namanya juga nginep di hotel mertua indah, jadi bener2 dapetnya paket lengkap menginap beserta fasilitas laundry alias cuci baju sendiri pake mesin cuci sih, berikut sarapan, makan siang , makan malam dan jangan lupa ada air panas alias masak air sendiri di kompor plus acara cuci piring dan sapu menyapu. Hahahaha..jadi oshin juga deh...
Lagian rumah mertua gua deket banget sama tukang bakmi yang merknya Apin. Jadi tiap hari kalo laper tinggal pergi makan bakmi kesitu. Menunya ga cuman bakmi sih, ada tahu kok, songsui dll. Enak juga lah, soalnya Alvin dan Miko bilangnya : enaakk banget mi! Trus deket juga sama tukang es kacang merah, so ga diragukan lagi, tiap kali pulang berenang dari pantai, ga peduli cuaca panas atau ujan, pokoknya harus mampir ke warung es ini dulu. Gua rasa sih tukang bakmi dan tukang es ini bakal kangen sama keluarga kita dehhh..hihihihi..abisnya tiap hari absen kesitu..

Cuman sayang, seenak2nya jalan2 ke pantai2 Bangka, pasti ada ga enaknya yaitu gua paling anti sama yang namanya ages. Apapula ages itu? Ini nama binatang yang bentuknya aja gua ga pernah liat, tau2 kaki bisa pada bentol2. Dan bukan bentol biasa aja yang hilang kalo dikasih minyak kayu putih atau balsem . Ini gatelnya luar biasa, semakin digaruk semakin gatel dan ga bisa berenti garuknya. Kalo udah lecet baru deh gatelnya hilang. Nanti sih gatel lagi..amit2 deh nih binatang diciptain cuman buat bikin orang jadi gila karena garuk2 terus. Nanti bentolnya itu akan mempunyai mata dan berisi air. Dipencet dan dikeluarin airnya baru deh gatelnya hilang. Tapi sesudah itu akan meninggalkan bekas yang bakalan lama hilangnya. Nahh, menyeramkan bukan? Jadi ati2 aja kalo mau ke pantai harus pake autan dan sejenisnya kalo ga mau kakinya ada logo bulet2nya alias korengan. Hihhhh....

Yeaaahhh, ga terasa akhirnya saat pulang ke rumah tiba. Cepeeet amaaat sihh . Si amat aja ga cepet2 kok. Huhh, liburannya berakhir sudahh deh. Dan yang tersisa cuman kulit yang item legam bak miss africa dengan bentol2 di kaki yang minta digaruk2. Dan kembali dengan koper2 penuh baju kotor. Hai mesin cuci, saatnya kamu kembali bekerja lagi yaaa...Hiyaahhhh....dah jangan dibayangin betapa beratnya hari2 besok tanpa pembantu...kecillll, gampillll...langsung dikerjain aja tau2 beres dah....
Ahhh, jadi ga sabar pengen cepet2 libur tahun depan lagi....
Sent from BlackBerry® on 3

Tuesday, September 14, 2010

KE BALI YUUUK (hari 6)

Hari terakhir sebelum cek out dan pulang ke Jakarta, paginya kita sempetin ke Water Blow. Udah tanya2 sebelumnya sama orang hotel, dimana letak si Water Blow ini. Emang belum banyak orang yang tau, sampe tanya ke beberapa orang supaya lebih meyakinkan. Mereka bilang deket sekitar 30 menit berjalan kaki. Oke lah klo cuman setengah jam sih masih sangguplah.
Jam 6 kita start dari hotel Aston menuju ke pantai Peninsula. Yang pergi cuman bertiga, gua, laki gua dan si Miko. Sementara si Alvin gua tinggal di hotel dalam keadaan tidur nyenyak kecapean. Gua kunci aja kamar hotelnya dari luar.

Kita menyusuri pantai menuju ke arah Water Blow. Ada jalan setapak yang terbuat dari bata keras dan rapi. Sepanjang jalan itu kita ngelewatin banyak hotel2 berbintang di Nusa Dua, mulai dari Conrad, Club Med, Melia Benoa, Kayu Manis, Westin,dll. Makanya perjalanan molor banget karena kita (khususnya gua sihhh), foto2 dulu di pantai hotel2 berbintang itu. Si Miko dah ngomel2 kecapean. Karena ternyata emang jauh banget dari Aston ke Water Blow. Orang sini aja yang dah terbiasa bilangnya deket.
Haduhhh, gua juga sebenernya dah pengen nyerah balik lagi. Cape banget kakinya. Apalagi si Miko tuh, dah sampe digendong sama laki gua, dah turun lagi, digendong lagi, masih ga nyampe2. Laki gua bilang tanggung sedikit lagi...tanggung...tanggung..akhirnya sampe juga dari jauh pulau Nusa Gede tempat Water Blow itu yang ternyata sebelahan dengan tembok pagarnya Hotel Melia Nusa Dua. Ya amploppp, emang jauhlah klo jalan kaki sih.

Okelah, pas nyampe situ sepi ga ada orang, trus gerbangnya bertuliskan Water Blow. Tapi kenapa banyak orang Bali sendiri pada yang belum tau tempat ini ya...Begitu gua nyampe di jalan setapak yang terbuat dari kayu, dari kejauhan tau2 ombak berderu menghantam karang disitu dan airnya langsung muncrat tinggi sekitar 3 meter. Inilah kenapa disebutnya Water Blow.






Wuihh bagus juga. Langsung deh kita dengan sabar menunggu sampe ada lagi ombak gede yang muncratin airnya tinggi2 dan asik foto2 sampe Miko rewel kelaparan trus ngajak pulang.
Sekarang baru mikirin jalan pulangnya nih, rasanya ga sanggup klo sampe disuruh jalan kaki lagi ke Aston. Apalagi Miko dah nangis2 ga mau jalan dan minta gendong. Trus kita tanya bapak2 yang lagi duduk disitu, dimana bisa nyari taxi. Eh dia bilang dia taxinya. Pas kita tanya2 berapa duit, taunya dia taxi motor a.k.a ojek. Tawar menawar akhirnya sepakat rp.20rb sampe hotel, pake dua motor jadi total rp.40Rb. Halahhh, gapapalah..yang penting sampe hotel dengan cepat. Hahahaha..baru kali ini jalan2 di pantai pulangnya ngojek saking jauhnya. Ternyata naik ojek aja hampir sepuluh menit lewat jalan raya. Waduhh..untung ambil keputusan yang tepat nih. Klo ga bisa pingsan di pantai dah.

Nyampe hotel kita langsung sarapan. Sebenernya sarapan cuman dapet dua voucher. Tapi karena sangat rame dan ga dimintain voucernya pas masuk, kita makan bertiga dulu. Trus laki gua jemput si Alvin di kamar, jadi kita semua sarapan berempat deh walopun ganti gantian takut dikenain charge buat anak2. Hehehehe..asik kannn..

Abis sarapan masih ada waktu buat main bola en berenang lagi. Tau2 ujan gede banget. Untung kita dateng kemaren dan udah puas foto2 en berenang. Kasian aja yang baru dateng hari ini, ga bisa ngapa2in karena ujan. Setelah itu baru deh mandi dan beres2 cek out. Trus kita titip koper2 di bell boy karena mau makan ke warung yang semalem. Kali ini menunya nasi campur babi guling dan sate babi. Emang bener promosi si ibu semalem. Emang enak makanannya dan murah meriah. Buktinya Alvin dan Miko doyan tuh satenya. Lidah mereka kan tajem banget, kalo emang ga enak pastilah ga bakal dimakan. OKita berempat abis sekitar rp.70Rb dah berikut minuman. Yah dibandingin makan di resto, pasti jauh lebih murah lah.
Udah deh, abis itu kita dijemput mobil yang kita sewa semalem di kios travel di depan Aston. Sampe ke airport tarifnya rp.70rb. Supirnya orang batak yang lumayan lucu cerita soal dia bisa terdampar di Bali. Ceritanya panjang sampe belom kelar2 pas nyampe airport. Maap ya pak, ntar kapan2 lanjutin lagi, saya mau naik pesawat dulu

Hehehehe...Kali ini nunggunya ga terlalu lama karena sengaja cek out dari hotelnya mepet. Anak gua sempet beli Poki2 yang biasa harganya 4ribuan, ini di airport harganya @ 20rb. Gubrak...beli dua aja dah rp.40Rb..mending makan nasi di Solaria deh. Anak nih krucil2 cuman lapar mata aja.
Pesawatnya kali ini bener2 ontime. Wahh seneng banget deh bakal nyampe rumah lagi. Dah ga sabar rasanya mau tidur di ranjang sendiri yang empuk. Kebetulan hari ini udah malam takbiran, jadi pas sampe rumah udah tersedia ketupat beserta temannya yaitu daging semur, rendang, sayur godok dan bawang goreng. Sebelumnya kita pesen sama tetangga supaya dimasakin. Mantaaapp deh...hajar dulu ketupatnya. Sementara cucian baju kotor dua koper sudah menunggu minta dicelup ke mesin cuci. Haduhhh...siap2 jadi oshin deh .....selese sudah liburannya...
Sent from BlackBerry® on 3