Saturday, October 18, 2008

ASISTEN BARU

Ceritanya si Papi selama ini udah "kenyang" dituduh sama Mami ga mau dukung usaha istri bikin2 kue. Soalnya tiap kali Mami bikin kue selalu dikumplen baik lewat kata2 maupun lewat sikap. Si Papi selalu nyetel film2 bagus kalu Mami bikin kue. Yang nonton mah si Siti dah....sementara Mami mah bertempur ama mixer n tepung. Itu kan jadi menggoda orang buat nonton, sementara kalu pesenan lagi banyak boro2 mau nonton, mau nengok aja males...hihihihi. Atawa dia ngajak ke mal...jadi kan sama aja ga dukung...hehehehe...Kalu dukung mah, udah gih sana bikin kue..Trus, boro2 bantuin kalo lagi begadang semaleman..tau2 bangun tidur cuma tengok sebentar..udah cuex aja..huh...syebel dah...bagi gua itu berarti ga dukung..hihihihi..
Padahal si Papi udah pernah ta suruh (dimintain tulung) buat blanja ke Pasar Mayestik yang kata dia setelah pulang dari pasar komennya begini..: " perasaan yang belanja ibu2 semua deh.."..Trus, setiap kali anter kue pesanan orang, si Papi juga yang nganter..sampe ke ujung berung..sampe alamat susah dicari, sampe rada kesel dan ngomel dikit..yang penting kan dibantuin dan tuh kue nyampe,prinsip dia begitu!Makanya belakangan saking keselnya keluar deh tanduknya :"Emang orang kalu udah dibantuin itu ga pernah terima kasih...adanya kumplen mulu..bilang suami ga dukung istri..padahal...apa coba....bla bla bla..."panjang deh jadinya..hihihiii...Pas dipikir2 . iya juga sih bantuin...tapi kok ga rela gitu sih...haahahahahaha...
Nah..beberapa hari ini gua lagi demen praktekin cetakan fondant yang baru beli di Titan. Harganya emang rada mahal, 280 rebong..makanya kudu dimaksimalin pakenya.
Jadi tiap hari nyicil aja bikin kembang2 apaan kek yang bisa dicetak2 dah..Eh si Papi keliatannya ngiler juga pengen ikutan bikin saking gampang banget tuh make cetakannya. tinggal dicetak2 aja fondant yang udah digiling rata. Ya udah deh...tak kasih petunjuk dikit...dia kerjain deh..Trus, pengen mejeng juga di blog gua..jadi gua fotoin aja..dia pesen:"jangan bilang Papi ga dukung ya .. " hehehehehehe, ini dia fotonya.....cheeeessssssssseeee...




Jadi sekarang gua punya asisten baru (yang pertama neh)..Soalnya selama ini ga ada yang bantuin..semua ngerjain sendiri..kecuali bagian cuci2 perabotan mah serahin ke asisten rumah tangga dong..kalu ga mah...cuapeee lah yaw..dari nimbang bahan sampe baking aja jobdesc nya...selanjutnya...kasih asisten aja dah buat beresin perabotan..Ga sanggup!

Tuesday, October 14, 2008

SATPAM KUTU KUPRET!!!!!

Gua benci dan sebel banget....Pas nulis ini gua lagi emosi super duper deh....Ada satpam di kantor gua yang bener2 nyebelin belakangan ini. Ga tau kenapa, mulanya dia ramah2 aja tuh...sering senyum dan nyapa kalo ketemu. Eh belakangan ini dia asem banget mukanya dan pasang muka angker kalo liat gua..Emang gua pikirin...sapa lo...gua kenal juga kaga...bikin salah juga kaga..Yang gua tau...tuh satpam selalu cari gara2 ma gua...gua selalu ga dikasih tempat parkir sama dia. Dia selalu usir gua, dan dengan kasar selalu bilang " ga bisa parkir disini." dengan muka asem. Tai luh lah...monyet kutu kupret lah lu...sapa lo...monyong!!! Gua ga bakal nyembah lu....
Eh pagi ini kejadian lagi..gua kan parkir paralel sama satpam lain boleh2 aja. trus gua bilang nanti panggil gua aja kalo ada mobil yang mau keluar. Tapi gua bilang, mobil gua matik pak..ga bisa didorong. Trus udah gitu pagi ini rame banget mobil yang mau parkir, sampe antri sekitar 5 mobil yang belom dapet parkir. Trus gua udah booking satu tempat sama satpam itu. Eh dateng tuh si sontoloyo monyong satu itu. Dia dengan enaknya kasih orang lain tempat parkirnya, trus taunya dia dapet tips tuh dari orang itu. sementara mobil gua posisinya pas di belakang gua ada mobil mepet jadi ga bisa keluar dulu. Udah gitu dia ngeloyor aja pergi...satpam yang baik itu juga ribut kecil sama dia..sambil cari supir mobil di belakang gua biar gua bisa mundur. Kuraaaaang ajarrrrr....ketemu orang bego jadi begooooooooo.......Sebeelllllllllllllllll.....Gua masih bisa tahan supaya neh mulut kaga teriakin dia begggooooo.....bisa kejadian berantem lagi neh sama satpam kayak dulu..kan ga lucu diliatin orang. Sialaaannnnnn, begitu mobil gua bisa keluar, gua sengajain nge gas kenceng2...sambil teriak di dalem mobil..: Satpam monyetttttt!!!!"
Puas puassss.....Pagi2 nyari gara2....ternyata lu matre ya..gua liatin aja tuh kelakuannya dia tadi...ternyata menerima tips dari orang2..dan dia bisa beramah tamah sama yang punya mobil...Kurang asem....jadi kalo yang kaga kasih tips..dicemberutin gitu? Sapa lo.....Emang gua pikirin....ke laut aja deh lo

Sunday, October 12, 2008

BAKING BAKING AGAIN

Setelah libur lebaran, ada lagi deh yang pesen kue. Buat sebulanan dan ultah juga di hari yang sama. Pesennya sih seminggu lalu....dah disiapin bahan2nya...Eh, emang dasar ga boleh bikin kue kali yah..masa tiap kali mau bikin kue..pasti aja tuh anak2 pada sakit. Mulanya si Miko badannya panas..kompres lah semaleman..Padahal besoknya dah mau ngerjain orderan kue. Miko dah mendingan, eh si Alvin pula yang panasnya lebih tinggi lagi. Gubrak deh....Jadi sambil ngerjain kue, sambil kompres, sambil bikin bubur, alhasil full hampir 24 jam ga tidur bener2...cuma baring sejam 2 jam, trus lanjut lagi ngompres2 dan baking dan dekor kue. Lega juga. anak2 panasnya turun, sementara kue gua belom selesai pas jam 9..ke kantor pun dah telat. Haiya...akhirnya tanggung diselesain aja dulu, baru ngantor jam 10-an...huahhhhh,,,cape banget! Pulang kantor langsung tidur puas2in deh..


SAHAM TAMBAH GILA!!!!!!

Huahhhhhh, (nangis guling2....)
Pernah ga sih ngalamin cuma punya duit 20.000 doang di dompet? Ihhh, gila banget ya...Sementara gajian masih 2 minggu lagi..THR juga belom ditransfer....huahhhh, mau minjem siapa coba....hihihihi,bukannya parabolism, tapi begitu dah jadinya kalo terlalu napsu..pengen cepet dapet untung tapi malah buntung...sementara saham2 gua tambah nyungsep..ga ada yang bisa dijual..(bisa aja sih..tapi ruginya buanyak bo!). Contohnya ada saham gua yang gua beli di Rp. 60 perak doang trus direverse stok jadi ke 1200, eh sekarang malah balik lagi ke harga 50...Itung aja sendiri deh, tinggal berapa tuh duit gua..Gimana mau dijual? yang beli pun kaga ada !!!
Yah...broker gua bilang sabar aja..ntar juga naek..Kadang bener juga tuh, disaat gua lagi hopeless...pagi2 begitu buka pasar, gua langsung pasang jual...eeeehhhh, begitu laku, taunya sore malah tambah naek. Besoknya juga naek lagi...besoknya lagi naek juga...Huaaahhhh, gua tinggal bengong aja gigit jari! Dodol banget...Tapi begitu feeling gua bener2 pengen jual, sementara broker gua bilang jangan, ntar naek katanya....ehhhhh beneran, tuh saham turun dan turun dan turun...Gubrak dah! Kalo dijual masih sempet untung tuhh..Hihihihi, bukannnya mau nyalahin siapa2, pokoke sekarang gua punya prinsip kalo maen saham percaya ama diri sendiri aja. biar ga cari2 kambing hitam kalo sahamnya anjlok or naek. Pokoke gua jual kalo dah untung, gua beli lagi kalo lagi murah. Begitu aja kerjaannya.....ngandalin feeling dan mood.
Tapi sekarang sikon nya lagi gila......di Amrik banyak perusahaan & bank2 pada bangkrut...krismon lah...kasus subprime mortgage lah...minyak naek lah ...gua dah ikutan sinting jadinya...Ternyata abis libur lebaran ini emang parah banget...begitu market dibuka...index langsung meluncur nyungsep dalem dan dalem banget....Gua masih kesenengan tuh....gua pikir masih ada sisa THR gua mau belanja saham lagi yang udah murah banget sekalian mau average saham2 yang gua punya yang harganya kemahalan...Ehhhh, begitu paginya belanja en dapet 15 lot (itupun pake antri, berarti yang beli saham itu banyak..biasannya kalo begini sikonnya pasti rebound, pasti tuh saham bakal dikerek ke atas...)...Taunya BEI langsung disuspen karena turun 10% lebih dari terakhir dibuka (setelah libur Lebaran)...Busyet dah.....berarti nyangkut lagi?...Huahhhhhhh, gubrak deh....Jangan sampe deh duit tinggal noban lagi neh.....Biarin deh suspennya lamaan, biar ga tambah dalem.
Gua juga telepon2 an sama sesama temen gua yang maen saham. Dia lebih gila lagi...
Sampe rela ngabisin limit kartu kredit (cash advance) buat beli saham...yah stress lah jadinya..kudu bayar utang bank kan gede bunganya...Kita bercanda2, jangan sampe ada yang terjun dari gedung..ato minum racun kalo lagi begini...Segini aja kita masih kelas teri...yang duitnya ga seberapa..cuma iseng2 kalo ada duit lebih..Apalagi mereka2 yang kelas kakap tuh..duitnya berember2? Rugi berapa yak? Aduhhhhhh, ga kebayang deh...Bagi gua aja udah sakit ati banget....apalagi mereka?
Pernah denger quote dari Warren Buffet (kalo ga salah ya..): " Takutlah disaat yang lain berani...Beranilah disaat yang lain takut." Itu kunci kemenangan bermain saham..Tapi.....gua jadi takut beneran sekarang......hihihihi, emang kudu punya bakat or nyali sebagai god of gambler neh kalo maen saham..Kalo kaga, bisa rugi terus..Mental kudu kuat....kalo ga...bisa sinting...hihiihihihi...

Tuesday, October 7, 2008

LIBUR LEBARAN

Horeee....libur tlah tiba...hore hore hore......
Tapi gua ga begitu seneng banget sih...cuma bayangin enaknya bangun siang doang...selebihnya....sudah bisa ditebak.....kerjaan pembokat yang diwariskan ke gua sudah menunggu. Mulai dari nyapu, ngepel, nyuci baju, nyetrika baju, dst....panjang deh daftarnya...ga usah disebutin...bikin kepala puyeng ...hihihiihi...
Alhasil, hari pertama liburan masih bisa dilalui dengan senyuman, santai....masih berasa enteng....kerjain yang bisa dikerjain aja..ga usah nyuci baju dulu, masih bisa ditumpuk di laundry box. Ga usah ngepel,...lantai masih bersih. Ga usah nyikat kamar mandi..masih bersih juga. Yang ada leyeh2, nonton film Korea...dapet 5 episode..lumayan nyicil..itu film belinya dari tahun lalu.ada kali 10 judul yang belom ditonton, saking ga sempetnya. Biasa dulu rumah di Cibinong, gua bisa setel di mobil, jadi kan lumayan tuh cepet tamatnya. Sambil macet2, ga berasa nonton Korea mah. Sementara hubby gua nyetir...gua asik bercucuran air mata kalo pas adegannya lagi sedddihhh banget...hihihihi....tampilan preman, jiwa Rinto Harahap juga neh..
Hari kedua masih oke..rumah agak berantakan dikit. Mainan Miko dan Alvin udah mulai menghiasi sofa, lantai dan tempat tidur..gapapa, tinggal dipungutin aja beres dah. Disapu dan dipel udah bersih lagi. Udah mulai ga betah liat laundry box sudah mulai menjulang tinggi dengan baju2 kotor. terpaksa cuci baju dulu..Huahhhh, sikat2 baju ternyata pegel juga. apalagi kalo yang ada noda bekas oli..huh sebel banget! Maklum orang bengkel, bajunya ga jauh2 dari belepotan oli. Mending deh...daripada belepotan lipstik.????Hahhhh????
Hari ketiga dah mulai bete...cape banget abis nyapu, ngepel, nyuci baju, kemaren..kebawa deh hari ini.Mana ga ada yang bantuin pula..Mau jadi upik abu? Ah...kabur aja...kita ke Grand Indonesia......puter2 sampe sore ga berasa...pulang tinggal tidur. Asik kan..Tapi ternyata, kalo ga ada pembokat baru terasa repotnya. Bukan repot kerjaan dapur or apa, tapi khusus bagi gua yaitu repotnya membuka gerbang pager toko gua sendiri! Bayangin aja, untuk buka rolling door aja perlu 8 gembok. Mana hubby gua orangnya males (heheehhehe maap ya dijelekin...emang males!), kunci2 semua digabungin jadi satu, ga ada tandanya gembok ini kuncinya ini. Jadi buat buka satu gembok aja harus cobain berapa belas anak kunci. Gubrak deh, bayangin aja, kalo kunci2 digabungin jadi satu berikut serep2nya...huuuahhhhh, bisa setaun buka pintunya...hehehehehe. Gua udah ngoceh2,,,ditandain dong kuncinya..biar gampang..cuma manggut2 aja...iya iya aja...huhhh....
Hari ke empat..malam takbiran...pagi2nya kita berombongan ke MekarSari..ceritanya dapet tiket masuk gratis dari tetangga. Taunya sampe sono tutup sodara2!Wah sementara jam masih 8.30 pagi. Mau ngapain ya? Akhirnya, nekat aja ke Bandung lewat jalur Jonggol sana. Ga tau deh, tembus2 taunya Padalarang aja. Jam 12 an dah nyampe Lembang. Niatnya mau ke Tangkuban Perahu, tapi kok agak macet dan mendung. Jadi batal aja, diputuskan ke kebun strawbery deket2 situ. Eh...ujan tau2 turun...Ga jadi lagi. Terus mau ke FO aja, Rumah Mode deh...eh, taunya pas turun dari Lembang, jalannya ditutup buat belok ke FO, kudu muter balik dan..macet. Mulai gigit jari...mau kemana neh.? Hari ini bener2 ga paruguh jalan2nya..semua batal dan ga jadi. Sementara Alvin si tukang ngomel2 sepanjang jalan dah berkicau:"ke Mekarsari ga jadi, ke TAngkuban perahu ga jadi, metik strawbery ga jadi..trus Mami mau kemana sih sebenernya?"..Hue hehehehehhe, meneketehe..Abis sikonnya begitu...Akhirnya cuma ke FO daerah Dago yang ada perosotannya...hihhihihihi, anteng dah anak2 disitu. Mau maminya milih baju 3 jam juga gapapa, yang penting udah ada perosotan. Udah selesai di Dago, kita pengen nyobain ke mal Paris Van Java...itu udah jam 6 sore..Tapi buset...jalannnya udah macet banget sodara2...Akhirnya ga jadi, dan kita langsung balik ke Jakarta deh..udah gitu doang jalan2 serunya...Udah gitu sampe rumah, tau dong buka pintu gerbang aja bisa berapa jam....mana si Miko kebelet mau ee pula...Haiya.....bayangin aja rusuhnya kayak apa....Udah teriak2 di mobill...sementara bapaknya buka pintu ga kebuka2.....stresss!
Udah masalah gembok beres....eh, taunya mati lampu lagi gara2 MCB nya rusak..WAduh..lengkap banget deh penderitaan kita liburan ini. Mandi sambil gelap2an, dan tidur sambil kipas2....Huahhhhhh
Besoknya lebaran hari pertama niatnya mau ke rumah sodara yang ngerayain, tapi dia pergi juga, akhirnya ga jadi. Cuma makan ketupat di rumah bokap gua sampe kekenyangan. Sumpah kenyang banget...lha iyalah...makannya 3 biji ...gubrak....
Besoknya kita bakar2 ikan di rumah tetangga.Agak jauh sih rumahnya. Tapi seru abis....ikannya nangkep sendiri pula di kolam. Jadi bener2 fresh. Wah, enak juga bumbuin sendiri, ga pake resep2. yang penting pake kecap dan mentega. Kita ngalor ngidul sampe malem, padahal besok janjian mau berenang ke daerah Sawangan.
Paginya bangun dengan sedikit ngantuk, masih harus bikin bekal buat berenang pula. Bikin aja nasi goreng yang gampang dan semua doyan. Kita berenang di Aquatik Fantasy di Telaga Golf Sawangan sono. Jauh sih, tapi ternyata memang lumayan enak juga, soalnya rindang, banyak pohon2 gitu jadi bisa sambil neduh berenangnya. (tepatnya berendam, pada kaga bisa berenang soalnya).



Abis berenang, yang ada badan jadi belang2 deh...bener2 manjur buat bikin pola belang..Abis jam 12 an berenangnya, gimana ga gosong? Di air mah adem2 aja tuh, begitu bilas dan ganti baju, busyettt dah, tangan kaki gua item gosong semua...Hik hik hik..ini mah lama banget baliknya ke semula..
Tapi yang penting happy sih...pulang berenang masih mampir ke rumah temen kita, nongkrong2, kongkow2 numpang ngadem. Gila...belakangan ini emang panasnya gila2an yak. Udah didalem rumah, pasang AC aja ga berasa dingin. yang ada ngelekep...puanasss...
Besoknya baru deh berasa..tangan kaki pada pegel mana belang pula...cucian segunung..bekas baju berenang plus handuk2...mau pingsan...sementara cucian yang kemaren2 aja seminggu belum disterika...heheehehe, bener2 dah kayak lautan baju tuh kamar pembokat gua...dimana2 tumpukan baju...yah, terpaksa dah cuci2 baju dulu ...
Hari terakhir liburan kita ke Grand Indonesia lagi...penasaran belom dijelajahin semua. Pengen nyobain makan juga di Pasta de Waraku. Eh, sampe sana kita waiting list dan nunggu satu jam. Sementara anak2 dah ga sabar. Sepanjang jalan nagih janji gua yang katanya pengen beliin eskrim. Karena muter2 dah kecapean saking gedenya tuh mal,,..akhirnya toko eskrim yang pertama kali ketemu ya si Gelatissimo....Akhirnya anak2 udah kesenengan dan ga mau jalan cari2 lagi, terpaksa deh beli 2 cup eskrim Gelatissimo yang harganya Rp. 88.000, . Gubrak....mahal amat ya eskrim aja?






Yah..akhirnya sekalian deh numpang duduk sambil makan eskrim nya di lama2in, numpang istirahat. Eh begitu jalan lagi dan turun eskalator, baru deh ketemu si Baskin Robbin lah, si Diary Queen lah...huaahhhlahh....udah beli Gelatissimo duluan sih. Udah gitu kita masih muter2 lagi di Food Louver cari2 makanan apa yang belom dicobain...ehhh pada kelaparan dan ga sabar..akhirnya semua sepakat makannya KFC aja! Males ga sih....dasar kalo bawa cemen begitu itu...Makannya ga jauh2 dari Hokben dan KFC...cape deh..Padahal pengen cobain makanan2 lain....tapi jatohnya itu lagi itu lagi....hihihiihihi..gpp deh, doyan juga sih....Pulang2 sengaja maleman dikit biar langsung tidur.....eh, sodara2 tau kah apa yang terjadi? Begitu pintu gerbang terbuka, taunya kunci rolling door tertinggal di dalam. Pantesan dicari2 ga ada...akhirnya udah kayak maling, bongkar rolling door toko sendiri...Sampe tetangga nanya, kenapa pintunya? dikirain maling apa..Hihihihi, parah yah..Biasa cuman tinggal telepon si Siti, tolong buka pintu yah..sekarang dia pulang kampung baru tau deh buka pintu itu bukan hal yang sepele...tapi cukup penting bagi gua...Makanya cerewet, penting juga kan ingetin kunci2 udah beres belom..tapi hubby gua mah suka sepelein hal2 begituan...dasar....