Thursday, December 31, 2009

THE END OF 2009

Kaga berasa ya, tau2 udah mau ganti tahun lagi..Siiggghh...jelas aja ga berasa hari2 terlewati, saking sibuknya akhir tahun ini nrima orderan Xmas. hihhiihi, ceritanya baking bluenya udah selese. Udah kangen lagi sama bau duit. Wakakakk, jujur amat! Bukan ding, anak2 gua dah pada kangen sama kue buatan maminya. Tadinya sih klo ga ada permintaan cupcake juga gua males banget mau come back. Tapi berhubung tiba2 ada yg order dlm jumlah lumayan, yah masa sih rejeki ditolak. Padahal klo berdoa kan minta rejeki sama Tuhan, begitu dikasih trus ditolak kan ntar lain kali Tuhan nya marah, ga mau kasih lagi...(huupp, maap ya bawa2 Tuhan...). Trus si Pap juga udah keluar permitnya buat gua baking lagi. Siip dah kalo begini mah.Berangkaaattt!
Yah beruntung juga deh Xmas time kali ini ketemu ma customernya yang ga bawel, saking ga bawelnya jadi gua yg parno sendiri, karena kan klo kita ga tau maunya customer, ntar ga sesuai sama seleranya , bisa cilaka butut judulnya...hiyaahhh!
Thanks God, orderan kali ini bisa gua selesein dgn lancar dan aman.
Nahhh, makanya tau2 tanggal 31 Des dah di dpn mata dan ga ada rencana mo ngapa2in. Klo bisa sih maunya tidur, tidur dan tidur. Mau ngelurusin pinggang dan kaki. Emang sih bisa juga tidur2an, karena kantor gua libur. Biasanya sih tgl 31 Des masih masuk terus. Huahhhh, kadang kesel dan sirik banget sama orang2 yg dah libur tgl segitu. Mereka dah sibuk jalan2, sibuk ke Puncak, sibuk shopping2 di mal, ehhh, gua masih manyun di kantor. hehehehe, lebay.com. Padahal mah dikasih libur juga ga efek, malah tidur2an karena ga punya rencana kemana2.
Akhirnya ujung2nya kita malah kumpul2 di rumah cici ipar gua dan acaranya ga jauh2 dari makan, makan dan makan. Hidup makan! Ada sate B2, ada ikan bakar, ada lalapan, mpe2, otak2, kue, buah,es buah, pokoke menunya lengkap banget dah. Tinggal sediain perut aja. Siapa yg kuat abisin, silakan. Yg ga kuat yah minggir. Gitu aja kok repot. hihiiiihi..
Nih fotonya2 intip disini ajaa :

http://www.facebook.com/album.php?aid=2049437&id=1269268339#!/album.php?aid=2047464&id=1269268339

Abis makan2 udah jam 10 an, yang masang kembang api dan petasan dah mulai deh. Jedar jedor terus sampe tepat jam 12 teng. Wahhh seru juga ternyata di komplek rumahnya cici ipar gua tuh, tetangganya depan samping belakang pada royal banget. Masang kembang api ga brenti2, tinggal kita nontonin gratis. Bagus2 lagi kembang apinya. Padahal kalo beli mah bisa ratusan ribu juga. Pikir2 kan sayang yahh, sama aja duit dibakarin. Tapi namanya setaon sekali mah boleh lah....Lagian semuanya pada happy kok. Yang ada kita pulang jam 1/2 2 pagi aja mpe rumah. Dah ngantuk berat, tapi lumayan berkesan deh tahun ini, masih bisa kumpul2 dan makan2. Thanks God....Happy New Year! Welcome 2010....Hope for the best!

Monday, November 23, 2009

BAKING BLUE

Gara2 si asisten Rt gua pulang kampung buat Lebaran, maka produksi Vinkocake juga ikutan berhenti. hehehehe, berarti bisnis gua tergantung sama asisten dong. Yaeya lah..gimana ga tergantung, lha wong yang nyuci2 perabotan pan dia. Yang beli telor ke warung juga dia. Yang beli gula klo pas abis juga dia. Lha gua mah tinggal nimbangin bahan, bikin kuenya, baking kuenya, dekor kuenya, packing kuenya, anter kuenya, upload fotonya...dan seterusnya. Ooopss, banyakan gua dong kerjanya..Mangkanya, ga sanggup lagi lah kalo masih harus nyuci2 perabotan mah. Bisa kejengkang kejengking sendirian tuh. Gubrak!

Nahhh.....efek dari libur Lebaran kemaren itu ternyata berbuntut panjang. Ga tau kenapa, tiba2 aja rasa males baking menyerang gua. Sampe beberapa kali nolakin orderan dan bilang udah full (hehehhehe, sok banget) , padahal mah tukang kuenya lagi males aja en pengen lurusin pinggang dulu. Bener2 rentek deh nih badan kalo kerja sendirian. Karena terakhir tuh ngerjain orderan pas si asisten dah pulang kampung, bener2 berantakan satu rumah. Perabotan blm dicuci, udah kudu anter kue. Abis pulang anter kue, udah ngantuk dan blm masak pula. Huahhh....makanya ga worth it banget deh kalo masih mau dilanjutin nerima orderan lagi sih. Biaya berobatnya ntar lebih mahal dari harga kuenya...hehehehehe. Pan dari awal dah dibilang, sakit itu mahaaaalll!!

Belom lagi sejak si Pap ketabrak motor, pulihnya kan lama. Otomatis kurir kue gua juga ga ada. Pan biasa si Pap yang anterin kue2 gua. Sekarang dia ngambek, biarpun badannya udah pulih sedikit. Dia ga mau anter2 kue lagi. hihihihii, bener2 gawat deh mo bisnis kue mah kalo gini caranya. Semua serba tergantung orang lain yaaa? Makanya sementara berenti total dulu deh....Biarpun si asisten dah balik dari kampungnya (duuhh bersyukur banget ga sihhh? ),sementara yg lain masih pusing nyari2 PRT di yayasan, gua mah tinggal tunggu dia balik aja, walopun molor dikit. Cuma kemaren aja agak kocar kacir waktu asisten gua belom balik, sementara gua dah harus gawe, dan anak2 dah harus sekolah, trus si Pap masih parah sakitnya. Untung ajee ada mertua lelaki gua yang bisa masak. Paling tidak secara makanan di rumah ga bakal pada kelaparan. Anak2 pulang sekolah masih ada yang urusin. Kalo ga, apa jadinya tuh rumah? Minta ampun minta maap dah kalo ga ada yg bantuin, sementara gua masih harus ngantor. Hhihiihihii, bisanya gua cuma ngeluuuuhhhh aja yaaa. Baru tau juga gua kalo ada bakul kue yang masih pny anak balita dan tanpa PRT (hai mbak2 disana...), 4 jempol deh gua acungin...Heybat buanget sih!

Trus emang udah bawaanya baking blue yaaaa, sekalinya bikin kue eh bantet mulu. Bener2 emang udah saatnya berenti dah. Ga tau kenapa, resep mah sama, bikin kuenya juga udah berkali2, tapi kalo emang lagi ga mood bener2 bisa pengaruh juga ke kuenya. Bantet sebantet bantetnya! Huhh, dodol banget ga tuh gua! Udah dah , langsung deh tutup aja tuh oven.Mixer di istirahatin. Tepung2 diumpetin. Sisa fondant bahkan mengeras kayak batu. Peralatan fondant kocar kacir kemana tau dah (lebay.com). Pokoke ga mau colek2 lagi tuh semuanya. Gimana entar aja. Padahal baru abis ngeborong peralatan fondant di online store. Belom sempet kepake. Malah belom sempet dibuka dari paketnya. Hih....bener2 virus ini dashyat banget. Bye bye baking....( but not forever!!!)..See u again.. don't know when....

Monday, November 16, 2009

APA SIH ARTI SEBUAH NAMA...(PENTING LAH!!!)

Belakangan ini gua lagi diribetin sama telpon2 dari marketingnya credit card....serasa gua jadi DPO (daptar pencarian orang), diuber2 seakan2 gua ngutang ga bayar dan rata2 sih hampir semua bank...hehehehe, kenapa bisa gitu ya? Bukan apa2 sih, sebenernya gua tuh nasabah kartu kredit hampir 10 bank yang hampir semuanya nawarin kartu kredit dengan iuran tahunan gratis. Yah klo ada yg gratis trus ngapain bayar. Iya nggak? Tapi ga semua gratis juga, ada yg bayar kok, karena emang itu yg gua butuhin. Sementara yg gratis2 mah cuma tambahan aja buat nikmatin promo2 yg mereka tawarin. Gituuuu ceritanya.....Lagian pastinya bukan cuma gua seorang kok yg diuber2 begini, pasti banyak juga yang merasa rese diteleponin begini terus mah...iya ga iya ga?

Trus apa hubungannya sama nama? Ya iya lahhhh ada hubungannya. Pan kalo mereka telepon pasti mereka nyebutin nama kita dong? Nahhhh, ini dia biang masalahnya. Mereka tuh (orang2 bank itu..) selalu aja salah nyebutin nama gua. Bikin gua ill fil, bikin gua sebellll, bikin gua langsung matiin teleponnya....ato bilang salah sambung!!!!..Padahal kan dah ada pepatah : apalah arti sebuah nama? Emang sihhh, nama gua ga bagus bagus amat, ga keren2 amat kayak anak2 jaman sekarang. Cuman emang udah salah dari awalnya kali. Nama gua tuh ditulis pake ejaan jaman kegelapan, alias ejaan lama, a.k.a ejaan bahasa indonesia yang belum baik dan benar...hihiiii..panjang dah. Bayangin aja, nama gua tuh ditulis di aktenya begini : J A N T J E.......apa coba bacanya ???Klo org sekarang mana ngerti bacanya? Cuapeee deh ...tuh dulu orang yg bikinin akte gua sekolah dimana ya? ampyuunnn dah..bikin rusak nama gua aja. Makanya ga salahin juga sih suka pada salah nyebutin nama gua. Ada yg bilang : bisa bicara dengan ibu Yanti? gua langsung jawab : salah sambung!..Ada lagi, yg nyebutnya Janje...apaan cobaaa, langsung gua banting telepon. Trus ada yg berusaha menyebut persis dgn hurupnya : Jantje...apaa pulaa itu!!! Malah ada yg gila: bisa bicara dengan bapak Yance? Huaahhh, bikin gua bertandukkkk!!Gilaa benerannn tuh! Siggghhhhh...(ambil napas panjaaaaangggg............). Plizzz deh, setidaknya biarpun tulisan nama gua aneh, coba dicari tau dulu kek sebelum nelpon, ini bacanya gimana yaa? trus ini cewe or cowo yaaa.? Sembarangan aja baca2 data orang, trus pengen nawarin produk2 bank...tapi malah bikin rese gua ajaa, bikin gua ilfill. Beeeuuuhhh....dah pasti gua banting lah teleponnya! Jadiii, penting ga penting...arti sebuah nama tuh penting banget cara bacanya!!!! Catetttt!!!hehehheehe...(ini nulisnya lagi emosi jiwa...jadi banyak tanda serunya, harap maklum).....

Saturday, October 31, 2009

LIBURAN 2009 WITH SAD ENDING

Idiihh, emang cepet yah waktu berlalu. ga kerasa, tau2 libur lebaran udah di depan mata. Ditambah lagi sebulanan ini banyak banget orderan kue, huahh..tambah cepet aja deh waktu terlewati. Lha iya lah, orang begadang mulu, tau2 udah pagi lagi, besoknya begitu lagi. Udah kayak zombie aja idup gua. Muka kusut dan mata kuyu, lesu selalu. Yang ada mah tepar aja sesudah itu..badan rentek semua. Dan akhirnya, liburan dateng juga....Asikkkknya!

Tahun ini sih kita planning cuma ke Pangandaran dan sekitarnya aja. Perginya kali ini lengkap seluruh pasukan dari keluarga hubby gua. Jadi pergi bersama mertua dan ipar2 judulnya. So kita nyewa satu mobil minibus elf yang muat untuk ber 20 orang gitu deh, beserta koper2 dan barang2 ga penting lainnya, kayak kasur lipet, snack dan bantal. Bisa dibayangin tuh mobil penuhnya kayak apa. Full house...eh full car kali yaaa..Dah bagus kalo bisa ngebut di tol, saking beratnya.
Sebenernya dibilang jauh sih ga jauh lah, cuman karena kita perginya pas Lebaran, tau sendiri jalanannya kayak apa. Macet total dimana2, sampe akhirnya Jakarta Tasikmalaya aja ditempuh dalam waktu 14 jam! Parah banget emang macetnya. Padahal sih normalnya kalo nyampe langsung ke Pangandarannya cuma 7 ato 8 jam aja...Gubrak deh! Alhasil hari I, kita sukses terdampar di Tasikmalaya jam 11 malam. Itupun keluar masuk cari hotel, semua full. Sementara rombongan kita kan banyak, paling ga butuh 4 kamar. Begini dah kalo pergi tanpa persiapan booking hotel, yg ada waktu habis cuma buat cari2 hotel. Harapan terakhir cuma ada di Hotel XXX (yg sama sekali ga ada bagus2nya ). Komentar Miko waktu pertama kali masuk kamarnya : " Ini hotel XXX kok jelek amat Mi? " hihihihii, anak kecil gitu aja bisa ngomong. Trus anak2 gua pada keluar lagi sambil ngomel2, ga mau tidur disitu. Dan milih mending tidur di mobil. Nah lho? Lha iya lah, pertama aja kasurnya bukan springbed..masih kasur kapuk yg udah kempes....Kedua : lantainya aja kotor2 gitu, Ketiga : ada kecoak (huahhh..dah parno duluan), Ke empat : lampu kamar mandi mati (jadi ga keliatan tuh airnya kotor or kaga..hajar aja dah)..Kelima : ga dpt sarapan...wahhh...masih panjang lagi dah daptarnya...hihiiihi..lebay.com. Yah sesuai lah sama harganya yang cuma rp.100rb sajaaaaa...hahahahahaa.

Hari II, kita lanjutin jalan ke Pangandaran dan akhirnya sekitar 2 jam baru deh nyampe. Itupun langsung cari hotel dulu karena kita blm booking hotel. Akhirnya dapet juga di hotel Sun In Pangandaran, tepat di depan pantai Pangandaran. Kali ini lumayan lah hotelnya, typenya minimalis dan untungnya ada kolam renang, jadi bisa buat hiburan anak2. Sepintas sih di pantai situ cukup membosankan, karena cuma pantai dan cuaca lagi panas2nya. Tapi ternyata di sebelah pantai itu ada cagar alamnya yg didalemnya ada goa2 yg lumayan daripada ga ada...bisa foto2 juga (biasa lah banci foto mah),
trus yg bikin anak2 betah tuh ada flying foxnya. Miko aja sampe ketagihan tuh...
Puas ngunjungin gua2 dan maen di pantai, anak2 langsung pada nyebur berendem2 di kolam renang hotel. Kasian deh tuh kolam, pasir semua yg ada. Malemnya masih ada hiburan lagi yaitu berkeliling naek ATV ber 4. Duduknya jubel2an dah, nangkring kayak barang. hihihiii...
Nah selain di pantai Pangandaran itu, kita juga pergi ke Green Canyon yg jaraknya sekitar 1 jam dari hotel. Disitu kita antri naek perahu motor, trus dibawa ke pedalaman menyusuri sungai yg berwarna hijau (ga tau deh ada buayanya ga..hihhh).

Eh ternyata bagus banget lohhhhhhhhh di tempat perhentiannya itu. Kita bisa nyebur berenang2 dgn pelampung..Wah mantap deh! Sampe betah banget maen disitu, tangan pada keriput dan badan kedinginan pun dah ga berasa lagi.
Yah ga nyesel deh jauh2 didatengin , masih ada tempat yg bagus kayak gini. Trus kita ketemu sama guide disitu yang bilangin bahwa masih ada satu tempat lain yg bagus juga kayak Green Canyon. Nama kerennya sih Grand Valley, tapi disitu lebih terkenal dgn nama Situ Citumang...hihiiiihi, ga ada keren2nya amat. Tapi bo, tempatnya kerennnn . Tempat itu semacam tempat pemandian alam yg airnya bening banget....Kita bisa berendem2 or loncat indah di jurangnya.
Cuman sayangnya, tempat ini kurang terurus, ga ada fasilitasnya sama sekali. Yg ada cuma tempat parkir mobil doang. Dari tempat parkir itu kita masih harus jalan lagi sekitar 500m gitu masuk ke hutan dan baru nemuin sumber airnya....Mau ganti baju pun cuma kamar mandi ala kadarnya aja. Well, coba kalo tempat itu dimanage dgn bagus dan promosinya kenceng, pasti lah rame. Ini sih belom banyak orang yg tahu, gua aja baru denger dan ga banyak juga infonya di internet. Biasa kan kalo udah ngetop pasti diposting sana sini di internet.

Udah puas di Pangandaran, kita lanjutin lagi pulang lewat Bandung dan mampir ke Kawah Putih di daerah Ciwidey. Jauh banget deh perasaan jalannya, sampe rasanya ga nyampe2. Kirain Bandung masih deket2 FO, taunya ini sih Bandung ujungnya...hihihiihi..Udah gitu di Kawah Putih ini juga ga bisa lama2, udah mendung dan gerimis, jadi cuma foto2 bentar langsung cabut lagi.

Pulang dari situ kita mampir di Paris Van Java buat makan. Dan makannya juga ga jauh dari Kentucky ajaaaa....parah dah emang.....Tapi emang lebih praktis en cepet, ga perlu nunggu lama2, sementara cacing2 di perut dah pada demo. Udah jam 9 an dari PVJ, kita langsung turun ke Puncak dan nginep di villa Colliba. Nyampe situ aja udah jam 12 an, langsung tidur deh. Trus besoknya, hiburannya kemana lagi klo bukan nyebrang ke FO Brasco yg emang deket banget dari villanya. Yah lumayanlah dapet sepotong dua potong baju mah....hihihiiihi....(disini masih bisa ber ha ha hi hi neh....lanjutin deh bacanya...)

Nah klimaks liburan kita kali ini berakhir di Puncak ini, tepatnya di depan pasar Cipanas. Disitu kan ada tukang martabak Bangka, jadi pas kita mau pergi makan ke Cipanas, kita mampir pesen dulu. Pulang dari makan, ceritanya hubby gua mau ambil pesenan martabak itu yg tempatnya berarti di seberang jalan. Yah ceritanya dia nyebrang lah sendirian..tau2 ipar gua udah jerit2 histeris, bilang klo hubby gua ketabrak motor, karena dia pas lagi liat. Yah amploppp, itu yg namanya keluar dari mobil disaat panik tuh bener2 bikin lucu..Bayangin aja tuh mobil yg isinya ber 20, trus orang2nya berebutan mau turun , kebayang lagi deh kocar kacirnya kayak apaan tau ....sampe ipar gua yg cowo duduk paling belakang keluar dari jendela aja gitu. Sementara gua juga nyangkut di lorong jok mobil karena duduk di belakang, en saking pengen buru2nya keluar dan lemes juga mikir dah macem2, mikir hubby gua takut kenapa2, si Alvin juga kakinya kebeset besi bangku . Pokoke panik.com semua nya dah. Langsung lari nyamperin hubby gua yg berjuang bangun sendiri dan buru2 duduk di trotoar karena takut ditabrak mobil karena dia mental ketengah jalan raya saat ditabrak , jadi kebanting gitu badannya. Langsung macet sesaat deh tuh lalu lintas disitu, nontonin kita semua. Biasa kita yang suka nontonin orang kecelakaan, sekarang kebalikannya deh. Hehehhee, untung juga ga ada liputan TV...(sapa lo??!!!)...hihhiiii, lanjut lagi neh. Tuh hubby gua udah lecet2, kacamata ma sendalnya mental ga tau kemana. Gua dah cek dia ga knapa2, baru deh mulai sibuk nyari kacamatanya. masih untung ketemu dan ga pecah (hebat juga tuh kacamata!). Udah gitu, ternyata orang2 kampung situ tuh ngeliat kita " beda ras "kali yaaaaa (say sory dahhhh, di negara kita kan emang masih gitu tohhhhh), langsung menghasut yg nabrak hubby gua a.k.a pengendara motornya buat minta ganti rugi ke hubby gua karena anaknya jatoh dari motor. Whaaaattt~!*&^$#@@@!!!! Mau juga hubby gua dong yang nuntut dia. Mentang2 diliatnya hubby gua ga knapa2, keliatan baik2 aja, masih bisa bangun sendiri gituuuu!!!!???? Jadi masih bisa diperas gituuuu!!!??? Coba kalo dia udah ngejoprak, udah kojor, udah kegeletak, pan pasti dia juga lariiiiiii lahhhh!!!!! Wahhhh langsung deh kita pada panas dan berasap tuh! Terutama gua dong..caelaaaa....I wish I were a dark justice , superhero or somekind like that....udah gua tampol tuh orang2..wewwwwww ...Gebleg abisss!!!!( Ini bahasa gua udah ga tertata dgn baik lahhhh, saking emosi jiwanya ). Coba aja deh lo yg ketabrak, trus orang2 yg ga tau urusan, yg cuma duduk2 ga ada kerjaan di depan pasar, preman2, okem2, yg belum tentu juga liat kejadiannya kayak apa, bisa2nya memutar balikkan keadaan, trus pake bilang begini : " Harusnya ibu bawa tuh anaknya yg terluka, gantiin biayanya Bu. Trus Ini sih daerah saya Bu, biasa sih saya bakar2 mobil !" Wewwww.....(mikir dong gua..maksudnya apa neh?). Lha yang nabrak motor, kok ngomongnya bakar2 mobil. Sono aja lu bakar tuh motor!!!! Emang yaaa, kalo kita ketemu sama orang pinter, orang cerdas, rasanya kita pasti bisa ketularan cerdas or pinternya. Lha ini ketemu sama orang kayak ginian, apa gua juga ga bisa ketularan??? (Entah goblognya, tololnya, begonya, gilanya, what ever lah). Karena gua bego dan tolol juga, gua ladenin aja dehhhh..so what gitu loh. Emangnya ditindas semena2 gitu enak apaaa?!!! Pertama gua cuma bilang (tereak ding) :" diaammmmmmmmm!!!! Semuanya diam!!!!" (karena semua orang disitu komentar2 ga penting).hehehehhee...... Trus gua masih ngomong bae2 : " Mending bapak2 semua diem aja deh, itu udah ada polisi, biar aja mereka yg urus. yg nabrak sama yg ketabrak aja yg berurusan. bapak2 kan ga tau juga kejadiannya tohhh? ntar malah tambah rusuh karena kita ga tau kejadiannya ." Ehhh, emang dasar dodol biangnya dodol....(berarti kan dodol bangettttt), masih ada juga yg nyahut and jelas2 nunjuk ke muka gua :"Enci neh yg bikin rusuh!". Ya Tuhannnnnnnn, ada lagiiiii makhluk kayak gini di dunia iniiiiii???? Gua uber tuh orang sambil gua maki2 abis , keluar semua bahasa Tarzan, bahasa marga satwa dan bahasa manusia, karena gua masih anggap dia itu manusia. Gilaaaaa....kayaknya pala gua mau pecah saking marahnya, dah ga pake takut dikeroyok orang sepasar...hehehehhe, bodo amat dah...Tuh orang (orang bukan sihhh?), looser or pengecut edan pisan itu langsung kabur...Hehehehhee, belom tau yaaa namanya Yance????Wewwww....Dipikir2 lucu juga, sementara hubby gua lagi kesakitan di seberang sana dan lagi diinterogasi polisi, gua bininya malah berantem sama orang2 ga penting di dunia ini. Demi apa coba? hahahahaha, tolol bener gua!!! Dan ada juga yg lucunya, setelah gua balik ke mobil, si Alvin tuh lagi nangis kenceng banget, ternyata dia tuh mau turun karena dia liat gua berantem sama makhluk aneh itu, dia mau tonjok tuh orang (emang berani??), dan mau tonjok yang nabrak bapaknya juga....hihiihiihi..kirain gua dia kenapa nangis kenceng banget.....taunya gituuu tohhhh....good boy! good boy! Sementara si Miko yg lagi ngantuk2 cuma bengong2 aja, masih ga ngerti kali ....

Tapi akhirnya Tuhan emang masih melindungi kita semua, akhirnya tuh pengendara motor ditahan polisi...anaknya dibawa ke klinik terdekat sama polisi juga.Thanks God, and tengkyu juga sama tukang martabak yang sebenernya kenal sama mertua gua ( kan ktnya sekampung di Bangka sono), karena dia yg bantu jelasin ke polisi kejadian sebenernya. Dia kan udah jadi warga situ dan pasti kenal sama polisi2 yang tugas disitu. Tuh kan, orang bener mah ada aja jalannya yaa. Sementara orang2 ga penting itu diem semua deh. Kelaut aja deh lo semua...(iihhh gila dah, sampe gua nulis ini tuh gua masih emosi bangetttttt!! Liat aja tanda serunya banyak banget...hehehhehe).

Trus rombongan kita langsung balik ke villa. Kebetulan disitu ada tukang urut, langsung deh hubby gua diurut kakinya. Luka2 yg lecetnya dikasih betadine. Taunya pas malem2 itu dia demam, panas banget badannya. Wahh..ga bener deh. Udah gitu jalan aja gemetaran dan dadanya sakit. Weleh2... Langsung pagi2 kita turun dari Puncak mau ke rumah sakit di Jakarta aja. Tapi dasar namanya Puncak, macetnya gila2 an. Jalan jam 8 aja, nyampe rumah sakit Siloam Kebun Jeruk udah jam 12 an. Tapi untunglah pas nyampe rumah sakit langsung rontgen segala macem, dikasih obat, dan dibilang ga apa2, mungkin cuma shock and efek dari kebanting ke aspal aja.
Tenang deh...walopun sesudah itu hubby gua ga bisa jalan sekitar seminggu dan baru bener2 pulih setelah 2 bulanan gitu deh. Bener2 liburan yang ga bisa terlupakan seumur hidup deh!..

Saturday, September 12, 2009

BELAJAR BARENG ALVIN

Ceritanya Alvin sekarang kan udah kelas 4 SD, pelajarannya udah tambah susah. Tapi si Alvin kayaknya nyante2 aja di semua pelajaran, jarang belajar, jarang dibaca2 deh buku2nya, ga pernah liat dia duduk baca buku, dan itu semua karena kita ortunya belom nyadar kalo anak2 sekarang beda sama anak2 jaman dulu kita sekolah. Kita mah pikir kayak jaman kita dulu , anak2 pada belajar sendiri, tau2 ortu2 kita ambil raport doang dan hepi anak2nya pada naek kelas dgn nilai bagus, ga pake acara dipanggil2 ke sekolaan ama guru gara2 ada masalah. Ga pake nyuruh2 belajar, ga pake ngajar2in segala, ga pake makan ati ... Neverrr deh.
Nah si Alvin ini kalo setiap ditanya ada ulangan ga, udah belajar belom, ada PR ga, jawabnya mah udah udah aja, beres-beres aja. Yah kita mah ortunya percaya aja. Makanya liat dia maen PS dibiarinin aja, liat dia maen game komputer juga masih oke lah, pikir kan biar masa2 kecilnya puas bermaen ga cuman belajaaaaar mulu, entar stress lagiii. Ini sih pendapat gua aja, klo kita jadi ortu jgn berambisi supaya anak2 tuh harus begini..harus begitu, jadinya mah ntar anak2 pd stress. Trus Alvin keliatan sibuk belajar setelah ditegur. Sementara emaknya sibuk bikin kue dan bapaknya sibuk nonton tivi. Alhasil, ulangan2nya cuma standard aja dapetnya 60 , besoknya 60, kadang pake remedial pula. Pekerjaan sekolah juga bisa dapet telor....(lama2 kalo banyak telornya bisa dibikin kue dahhhhhh)...heheheheheh..Tiap hari di buku agenda sekolahnya selalu ada coretan merah dari gurunya. Adaaaaa aja yang kurang dan salahhhhhhh....Waahhhhhh, baru dah emaknya blingsatan kayak kebakaran jenggot, langsung marah2 (ga ada gunaaa siihhhh), bentak2 en keluar tanduk dah (hiperbol dikit). Udah tuh, mulai dari situ langsung digeber abis deh kalo ada ulangan . Kita semua komit, ga boleh ada yg nonton tivi, ga boleh bikin kue (klo sampe bikin kue pun ditunda dulu), ga boleh maen PS atao maen game komputer. Semua duduk bareng dan belajar. semua buka buku dan dibaca sama2, terutama yg mau ulangan lah harus lebih konsen lagi belajarnya. Termasuk pembokat gua jadi ikut2an belajar juga. Mangkanya tambah pinter dia sekarang...hehehehe.
Nah trus, setelah baca, kita test tanya2 soalnya , dan kasih petunjuk2 yg harus diapalin. Tapi emang beda banget deh yaa pelajaran anak2 sekarang sama jaman gua dulu sekolah. Buku cetaknya juga aneh2. Kayaknya cetek dan perlu inisiatif anak buat berimajinasi sendiri. Ga plek2 dibaca trus ngerti gitu. Nah gua aja emaknya pusing klo baca buku si Alvin..makanya maklum juga kalo anak gua rada2 ketinggalan pelajarannya. Ada2 aja istilah yang ga familiar buat gua, kayak contohnya :"kenampakan alam"...gua sampe nyalah2in Alvin..nulisnya yg bener dong Vin...pe- nam- pak- an...sampe gua eja..Pake pe ya...bukan ke...Kamu salah denger kali. Mana ada kenampakan..ada juga penampakan..(dgn kenceng dan sok tau tentunya). Alvin cuma terdiam mikir..mau protes juga percuma...siapa berani lawan Mami. Eh..pas gua baca2 lagi bukunya...iya bener looohh...kenampakan alam..Wewwwwwww.....I have to apologize to my boy ....eh Vin..maap maap, Mami baru denger neh kenampakan....kirain penampakan...hahahahaaa....yg once sapa sihhhh....Nah itulah, jangan heran knapa sekarang gua jadi tambah pinter...itu berkat belajar bareng anak2 gua...yg tadinya gua ga tau, jadi tau deh...hihiiiihii..yg ulangan siapa...yg pinter siapa....Tapi emang rada ribet juga sih belajar sekarang. Ngapalin semua gunung2, danau, sungai seluruh Indonesia...yg keluar di soal ulangan cuma satu doang...hihhhh......capeeee dehhh.
Nahhhh, besok2nya hasil ulangan kan dibagiin....gua boleh senyum2 dan sibuk2 bikin kue lagi deh...Nilai Alvin langsung drastis melonjak...96, 90,...pokoknya rata2 90 an deh...wahhhhh senengnya.....kesimpulannya berarti emang dia tuh kalo belajar kudu ditemenin, karena selama ini males baca sendiri...haiyaaaa, masa kalo mau terima orderan kue harus ngecek jadwal ulangan Alvin dulu yaaa....??? Wewwwww

DI BALIK LAYAR

Kalo org biasa liat kue udah jadi, paling cuma komen bagussss...enakkkk.....atau kalo memang jelek or standard yah komennya juga biasa aja. Padahal dibalik sebuah komen yg pendek2 itu, betapa panjaaaaang proses yg harus dilewati sampe bisa jadi satu kue, begituuuu banyak cerita dibalik pembuatannya. begitu banyak suka dan dukanya, yg kadang bisa bikin gua super hepi...super sibuk..super stress...super gilaaa....ga selalu untung...ga juga merugi sih...
Gimana ga sibuk coba, mulai dari nerima orderan yg kadang sampe bisa berbalas SMS puluhan kali, blm lagi SMS ke suplier2 perlengkapan kue, belanja bahan2 kuenya, trus pulang kerja atao pagi seblm berangkat kerja baru bikin kuenya (mulai dari nimbang bahan, lumerin coklat, bikin ganache, kocok butter cream, guntingin alas loyang)..semua gua kerjain sendiri. udah kuenya jadi masih harus nunggu dingin, sambil gua nyiapin bahan2 buat dekornya, kalo yg memang modelnya ribet kudu pake figurin2 itu malahan udah dicicil bikinnya satu hari sblmnya, mangkanya jgn heran klo bawaannya ngantuk mulu di kantor..hihiiiiihi....lagunya bang Oma begadang jangan begadang mah ga berlaku bagi gua...begadang ya harus begadang lah...klo ga sapa yg dekor dong kuenya? Emangnya sulap... sim salabim langsung jadi. Abis dekor, masih harus dipacking kuenya..abis itu difoto2 buat dokumentasi, abis itu masih harus edit2foto buat di upload di blog...Waahhhhh...mangkanyaa...klo sampe ga ada asisten yg bagian cuci2 perabotan, gua mah udah kejengkang pingsan dah...Emang baru berasa penting & perlu banget asisten deh klo kayak gini. Belom lagi kadang2 abis dekor kue, mata masih ngantuk,tampang lusuh2 & kucel, gua masih harus nganterin kuenya ke rumah orang yg pesen, terpaksa deh merangkap jadi kurir pula..Huhuhuuu, sapa yg bilang jadi tukang kue enakkkk? Begini deh proses panjang yg kudu dilewatin..Mangkanya kalo sampe hasil karyanya , idenya, fotonya, dicolong sama orang lain, pada ngamukkk lah...
Mangkanya juga kalo sampe ada yang nawar semurah2nya rasanya gimanaaaa gitu. Pengen bagus, sekelas bakery, tapi ga mau bayar mahal...atuh siapa juga yang mau ngerjain...hehehehe..maap maap ya klo ada yg tersungging.hihihii..ga bermaksud sih..ini mah cuma curhatan dari hati yg paling dalam....jadi maksudnya, lain kali jangan nawar semurah2nya buat hasil yg sebagus2nya..iya ga iya ga? iya doooonggg....
Apalagi kalo mau ngikutin trend, semua peralatan dan perlengkapan baking & decorating tuh harganya cukup mahal2 lah bagi hobby gua ini..bisa sampe jutaan kalo mau invest biar lengkap semua, cetakan2 fondant yg bikin gua ngiler berat , terus buku2 decorating juga bener2 bikin napsu buat dibeli....halahhhh....
Belom lagi waktu yang hilang buat maen sama anak2 gua...waktu buat nonton serial korea gua...buat mijitin my hubby juga...waktu shopping ke mal gua...waktu buat jengukin orang tua gua...huahhh..panjang banget deh list moment2 penting yg hilang cuma karena sebuah kue...betapa waktu itu yang ga bisa dibeli sama duittt...Jadi plz deh...hargain hasil karya gua....bukan karena pengen murahnya aja yaaaa...hehehhehe, bikin aja ndiri kalo bisa, cobain aja jadi tukang kue. Maunya sih ngomong begitu. Tapi kan ga seharusnya ngomong begitu ke semua pelanggan gua. So far sih ketemu pelanggannya baik2 semua, ga cerewet , ga bawel.. dan bener2 mempercayakan semuanya ke gua. Duhh, betapa beruntungnya gua, selama ini lancar2 aja dan ga menemukan masalah yg fatal dan sampe dikumplen orang..hihh...jgn sampe deh...Soalnya, gua juga bener2 menjaga banget hubungan baik dengan pelanggan gua. Sering gua baca dan denger sesama bakul kue yang curhat2 kalo kue mereka hancur di tangan kurir atao hancur di dalam perjalanan. Mangkanya dari awal nrima orderan kue sampe sekarang gua tuh ga pernah pake jasa kurir kue. Gua karyakan hubby gua jadi kurir sekaligus tukang angkut2 kuenya....heheehe....itupun cerewet banget setiap kali ada gajlukan gua selalu wanti2, suruh pelan2...apalagi kalo dia nganterin sendirian, tiap berapa menit gua teleponin. Pokoknya selama belom nyampe ke tangan konsumen, rasanya deg2 an terus. ga tenang. Begitu dpt sms dari konsumen bahwa kuenya oke..baru dehh legaaaaa banget. Banyak juga kejadian lucu waktu nganter kue sama hubby gua. Pernah kita anter ke apartemen konsumen dan kita masuk ke dalem apartemennya karena si konsumen masih tidur (whhhatttt???? dah jam 1 sianggg gituu loohhh!!!). Trus karena kita kan buka sendal dong kalo ke rumah orang, nahhh pas pulangnya dia suruh kita naek private lift , so...kita balik ke pintu depan buat ngambil sendal kita (dan ga mungkin dipake dong sendalnya), jadi kita tenteng tuh sendal dan baru dipake pas udah di dalem lift, sementara didalem lift itu ada beberapa org office boy yg mesem2 liat kita ciaka ga bersendal...hihihii...geloooooo banget dahhhhh..
Nahhh, tukang kue juga kan manusia..pasti lah ada aja kekurangannya. Apalagi semua ilmu perkuehan gua tuh cuma otodidak, belajar dari banyak membaca, banyak coba2, learning by doing, trial & error, tanya2 ke suhu2 kue, so....kudu dimaklumin deh kalo ga sempurna dan banyak kekurangan.
Dan akhirnya baru2 ini kejadian juga hal yg ga bakal gua lupain tuh...Ceritanya ada yg order kue dadakan, udah deal harga dan model, oke lah..proyek bisa lanjut. trus ganti model lagi pas malem2nya. Minta model tas Hermes yg gede dan gua sanggupin paling gede juga 30cm , karena loyangnya mentok segitu. Udah tuh, langsung browsing cari gambar tas Hermes...secara tukang kuenya ga punya tasnya, jadi ga ada bayangan kayak apa tasnya. Udah ketemu tasnya, email2an sama customer, dan deal modelnya itu dan warnanya pilih yang merah. Besoknya langsung gua kerjain tuh bikin bag cake...cuma guanya juga error, bikin ga liat2 gambarnya lagi, ga liat detil2 itu tas, maen bikin aja. Kuenya gua tumpuk2 dan merasa ga bakal bisa bikin semirip tas aslinya, karena takut rubuh saking tingginya. Jadi gua bikinlah tas Hermes versi gua...Tas Hermes itu kan atasnya lancip, bawahnya lebar...kalo gua bikinnya ke atas malah bulet. Jelas aja orangnya kumplen pas gua emailin foto kuenya yang dah jadi. Itu tas Hermes model apaan? emang ada tas hermes kayak gitu?



heheheehehe...gua masih tenang aja jawab, iyaaaa...soalnya takut rubuh kalo terlalu mirip. tapi itu mah ga mirip sama sekali ci, tolong rubah dong, dan ganti warnanya jgn merah. Itu merahnya ga mirip sama aslinya, jadi ganti ke coklat aja tasnya...wewwwwww, langsung parno dan mau tereakkkkk...cilaka bututtttt...Waduh...kudu rombak total...trpaksa deh tuh kue yg udah rapi siap dikirim, langsung gua rombak semua, dari modelnya sampe ke warnanya ganti semua. Hu hu hu hu, mana cuma punya waktu 3 jam doang buat dekornya. Gua rasa yg udah hebat aja ga bakalan sanggup kali..Stresss gila...sakit jiwa beneran....ampyunn dah. Knapa gua jadi error begini yaaa..Yasud, mau diapain lagi..udah kepalang kecebur, sekalian aja berenang dah. Gua kerjain aja tuh kue sambil berdoa terus dan terus dan terus....Taraaaa, akhirnya 3 jam dekor selesai juga...dan hasilnya? Jauhhhhh dari sempurna...tapi lebih mirip sih ke tas Hermes dibanding yg pertama gua bikin.



Tapi cerita blm selesai disini.masih panjang lagi penderitaan gua. Abis dekor selesai, buru2 deh anter ke kota, karena kan takut macet jadi prepare waktu 3 jam sebelum acara. Udah nyampe tempatnya, hihhhhh, lumayan keren tempatnya, tapi kuenya butut begini...hehehehe...dah keder duluan. Udah tuh, kita masuk ke private room, blm ada tamu2, jadi gua masih sempet rapi2in kuenya. Eng ing eng...pas dusnya dibuka, taunya tuh kue geser2 dari tatakannya, karena banyak gajlukan banget sepanjang perjalanan, apalg jalanan mana ada yg mulus di jakarta? (deeeuhhhh, cari kambing item deehhh). Yah pokoke kuenya blesek gitu deh. Beneran pengen nangis bombay..Pelayan2nya pd bingung juga kali liat kue gua. ihihihihii, Mana tukang kuenya juga tampang beler & ngantuk gitu. pantes aja kuenya ikutan petot2..halahh....Untung gua bawa peralatan perang ..sedikit fondant dan cetakan kembang, udah aja yg blesek2 itu gua tutup semua pake kembang. Abis mau gimana lagiii....Udah gitu gagang tasnya itu baru gua pasang disitu, takut dijalanan copot. Eh dasar blm beruntung, gagangnya satu biji patah pas di tengah..Oh My Goddddddddd....Minta ampun minta maap dah..gua tambel pake fondant, tambah meletot..akhirnya tambel pake kembang2 lagi deh. Sementara tamu udah mulai berdatangan dan mereka pada pasang muka aneh...hihihiiihihi...Oh My Jesuss....plz help me....Muka gua udah kayak kepiting rebus or what ever deh..Udah ga peduli orang lagi...Udah pada kasak kusuk, sementara yg order sih blm dateng, tapi dia minta difotoin sama sepupunya dan dikirimin MMS. Ga lama dia SMS : Ciiiiiii, kok kuenya gitu siihhh? Weeewwww, mau jawab apaaa? yah udah maksimalnya gua lah....say sorry walopun ga bisa merubah tuh kue jadi lbh bagus ...en gua langsung kaburrr aja setelah serah terima dan nerima komen yg bener2 menusuk hati dan ga pernah gua alamin selama ini..Daleeemmmmmm....langsung down banget......ga pengen ngomong...ga napsu makan...ga pengen bikin kue lagi selamanya......huuuuuuuuahhhhhhh!!! Cuma bisa bengong....hari tergelo yg pernah ada....Tapi gua msh SMS an sama temen gua...dia kasih gua penguatan (thanks ya neeeee)...dan gua udah bisa nerima kekalahan gua hari itu. Ke error an gua hari itu..dan ternyata Tuhan kan ga bakal nguji melebihi kekuatan manusia kan? Beneran deh...kayaknya gua jadi lebih kuat tuh..malah tau kelemahan gua...malah ada hikmahnya juga. Biarpun konsumen gua kumplen dan minta diskon karena kuenya "hancur" modelnya, tapi besok2nya dia SMS dan bilang kuenya enakkkk lohh..dan malah sepupunya mau order juga,,Wewwwww, what should i say? Just Thanks to God lah......what a beautiful life....
Makanya sodara sodara.....harappp maklummmmm yaaaaa..begini deh sekilas info dibalik keindahan sebuah kue....banyakan dukanya sih dibanding sukanya...heheheheh, tapi knapa teteup aja mau gua kerjain ya? Ga tau deh....cuma Tuhan dan gua deh yang tau...(berarti gua ma sopir bajaj sodaraan neh, buktinya kalo si tukang bajaj belok juga cuma dia dan Tuhan yang tau...wakakaakkkkk)....

DOMPET PERTAMA MIKO

Duhhhh, saking sibuknya, sampe ga pernah nulis2 lagi neh....kelamaan tar jamuran neh blog. Mending ceritain si Miko lucuuu aja ahh....
Ceritanya dia tuh ikut2an sama sepupunya yg udah kelas 3 dan punya dompet sendiri dari kecil, isinya banyak pula. Miko tuh lagi kepengen beli memory card buat PS nya yg ilang entah kemana. Jadi dia terobsesi buat ngumpulin duit dan simpen di dompet yg dulu udah pernah gua beliin , gambarnya Power Ranger. Tadinya tuh dompet dicuekin, boro2 disimpen, cuma digeletakin, ditendang2 en di buat lempar2an, emang bola kaliiii....
Nah, begini deh penampakan dompetnya si Miko : (cemeeeennnnnn...hihihiii)





Pegimana cara isi dompetnya ya? Beginiiii....sebelomnya anak2 gua udah gua cuci otaknya, bahwa kalo mau dapet duit harus dengan cara bekerja...apa aja deh yg bisa dikerjain sama anak kecil. Bantuin jaga toko boleh...bantuin bikin kue boleh (eh ga ding...ini mah cuma ngacak2 doang bisanya), bantuin jd joki klo anter kue ke daerah 3 in 1 bisa, mijitin kaki juga bisa...apa aja deh. Nah si Miko pilih yg terakhir tuh...dia bilang dia mijit aja deh. Tarifnya antara 5 rb sampe 10rb...kalo cuma kaki doang 5rb, kalo seluruh badan baru 10rb.Cuman jadinya pemaksaan, saking dia pengen cara cepet supaya duitnya kekumpul seratus ribu buat beli memory card PS tadi, tiap hari ngerengek minta duit, dengan janji : "Entar dede pijitin deh Mi..". Tiap hari ga boleh liat dompet gua, dibongkar2 cari 5 rb an atao 10 rb an...Abis itu, janji cuma tinggal janji. Mijitnya kalo inget , dan itupun gua tagih janjinya. Tapi klo dia lagi mood dan senang hati, gua lagi sibuk bikin kue or sibuk di dapur, dia udah nyamperin mijit2 kaki dan maksa harus mijit saat itu juga..Ya ampyunnnn ini anak...kadang gemessss, kadang lucuuu, kadang nyebelinnn...hehehehehehe. Lha org lg sibuk gitu masa disuruh baring2 pijitan dulu, ya atuh ga selese2 kerjaan gua....Nah yg lebih parah lagi, kalo kita pas mau pinjem buat uang receh kembalian, dia kasih aturan tuh, kalo kembaliin harus dilebihin 5 rb...lhaaaaa....kok jd rentenir geneee...pake bunga segalaa...pdhal pinjemnya cuma beberapa jam doang..Ada lagi, tiap saat dia selalu itung duitnya, selalu tanya, 10 rb ditambah 10 rb berapa, ntar udah nambah lagi duitnya tanya lagi, 20rb ditambah 5 rb berapa...org lagi sibuk nimbang bahan kue, dia nanya2 melulu, lama2 tuh bahan2 kue pada ngaco kayaknya nimbangnya, saking ga konsen digangguin. Trus sekarang dia suka palakin kita duit neh....gawat deh, udah kayak preman. Eh, tapi kadang2 kasian juga tuh, dia udah ngantukkk, tapi gua suruh mijit, nagih janji. Dan Miko orgnya emang megang janji, biarpun dia dah ngantuk, dia tetep mijit, sampe dianya mijit dgn gaya baring2, sampe ketiduran...hehehehehee. Emang enak cari duit sendiri....capeee tau booooyyyyy. Trus pernah dia lagi mijit, karena besoknya sekolah dan jam udah mau jam 11.30 malem, papinya suruh dia tidur. Secepat kilat dia langsung mau tidur dan berenti mijitnya. Gua bilang, curang neh udah dibayar tapi mijitnya ga tuntas. Dia dgn enteng jawab :"Kan disuruh tidur sama Papi Mi, ga denger apa?" Weeewwwww.....dasar tuh si Miko....Padahal biasanya mah, biarpun dah malem, kalo dia blm mau tidur , dipaksa2 tidur yah ga bakalan tidur. Dan parahnya lagi, tuh dompet ga boleh ga keliatan sama dia sebentar pun, dia bisa cari2 dengan parnonya...padahal dia umpetin dan simpen sendiri, tapi nanti kita serumah2 yg diomelin sama dia, dituduh2 ngumpetin ato ambil dompet dia...padahal dia yg lupa simpennya dimana...Duuhhh anakkkuuuu....tar dah gede kamu baca note Mami ini yaaaa, dan betapa kamu tuh bisa bikinnnn dunia Mami begitu berwarnaaaa....co cuiiiitttt....

Sunday, May 10, 2009

DIET? HMMMMMM.......

Bingung oh bingung....belakangan ini berat badan gua kok naek yaa? Padahal kalo dibilang gara2 gua bikin kue mulu kan ga juga. Lha wong bikin kue buat orang lain kok, bukan buat makan sendiri. Sementara makan sehari2 mah gitu2 aja, ga banyak sekali..ga dikit sekali, sedeng2 aja. Trus kenapa dong ya? Mangkanya jadi bingung. Apakah faktor "U".(umur red)? Huahhhhhh.....gawat! Baru umur dibawah forty udah begini, apalagi nanti2? hihhhh...syerem !
Akhirnya cari akal gimana neh supaya perut kempesan dikit. Minimal celana2 jins gua ga sesek lagi. Klo tambah melar ,bisa2 semua baju ga ada yg muat lagi. tolongggggggg!!!! (mulai panic.com). Ya udah, akhirnya cari mangsa, sesama orang yang mau nurunin berat badan juga dong. Masa diet sendirian...kan ga seru, ga ada tantangannya. hehehehehe, ketemu deh 2 temen di kantor yang mau diajak tarohan buat nurunin berat badan (ehhh baca ga ya orangnya?....koment dong!hihihiii). Pokoke ga ada target harus berapa kilo turunnya, yg penting dalam kurun waktu 1 1/2 bulan siapa yang turun banyakan berat badannya, dia lah yang menang. Tarohannya ga aneh2 kok, pokoke yang kalah harus bayar pake rumah 1 atau mobil 1...gubrak! hayoooo, gimana ga mati2an tuh dietnya! Eh bo'ong ding....cuma bayarin makan doang kok! (hehehehe, lebay!..lagian klo beneran tarohannya rumah mah bisa sampe pada ga makan tuh! ujung2nya tinggal digotong aja ke RS..). Semua udah oke,.... deal, meluncurrr!
Tapi bo...memang godaan tuh banyak banget deh. Bayangin aja....kalo ke mal liat roti Breadtalk mau....hajaaarrrr bleh! Liat donat Jco..mau juga....hajaaarrr lagi! Belom lagi klo di keluarga ada yg ultah trus ngundang makan2...wahhh mana tahan bo. Pasti makannya seafood yg udah pasti kesukaan gua. Masa ikan bakar, kepiting, cumi, udang dkk nya mau dianggurin begitu aja. Yah dihajaaarrr dong! Nah, mangkanya mana berhasil nih program diet. Tambahan lagi klo pas keluar kota trus makanannya cucok di mulut, wahhhhh tambah runyam! Kayak kemaren gua ke Palembang, lha itu 5 hari disono bukannya kurus, malah menjadi2 napsu makannya. Disodorin pindang meranjat ikan patin, dara goreng, mpek2, es mamat...wahhhhh parah dah! Tambah embrot! Trus pake gotong2 bawa pulang juga buat oleh2. Udah dah....judulnya GATOT! gagal total....Harus coba lagi award. Bisa2 rugi 1 rumah neh...(hehehehehe lebay.com).Ciayooo pren...

Monday, April 20, 2009

MIKO 6TH BIRTHDAY

Yah ampyun...ga berasa ya cepet bgt waktu berlalu. Tau2 dah bulan April lagi..en si Miko tau2 dah ultah lagi..Wah..kali ini ultah Miko kayanya bikin gua rada stress. Gimana ga stress, jauh2 hari udah mikir dan tanyain Miko, mau kue ultahnya apaan themanya. Berhubung selama ini gua slalu bikinin orang lain bday cake..nah kalo anak sendiri ultah juga pengen banget bikin yg special gitu. Tapi tau sendiri anak kecil..hari ini sama besok ditanya..jawabannya pasti beda2..plin plan...berubah2...bah! Bentar bilang Ben10, bentar Ryukendo, bentar Ultraman, bentar Power Rangers, pokoke bentar2 ganti setelah brosing2 di internet..cape deh..
Akhirnya udah mefet...baru deh emaknya yang maksa2 supaya kuenya yang gampang dan pasti bisa dibikin sama emaknya yang amatiran ini..Miko sih pasrah aja, terserah mami lah sambil cemberut dan ngomel2. Ya udah, akhirnya gua pilihin aja thema Madagascar buat bday cakenya, lalu goody bagnya yg anak cowo themanya the car, sedangkan yg anak cewe gua kasih Hello Kitty. Wahh..sampe begadang2 ngerjainnya, tapi untung semua lancar dan beres pas waktunya. Padahal waktu pagi2 Miko berangkat sekolah, bday cakenya masih acak2an tuh. Jadi dia belom bisa liat kayak apa bday cakenya. Makanya dia surprise bgt waktu di sekolahan liat bday cakenya dipajang beserta goody bag untuk temen2nya. Dia seneng banget tuh liat kuenya. Syukur deh...
Happy bday yaa my son...semoga you jadi anak yang baik.sehat2..dan panjang umur...God Bless You..




Thursday, February 5, 2009

NOSTALGILA TENGAH MALAM

Ceritanya malam ini gua lagi nganggur ga ada kerjaan (sebenernya banyak banget kerjaan mah...cuma sementara dihapuskan dari memori). Trus Hubby gua mau maen bulutangkis sama gengnya. Ya udah, pikir2 kan emang mau ngempesin perut juga,(hihihii..cabut aja pentilnya...kempes kan?), ikutan aja dah. Lumayan setepok dua tepok bisa lah kali ngecilin perut dikiiiit...
Gua ma hubby naek motor, karena paling jaraknya 2km doang. Gua sengaja ga bawa dompet karena kan ribet. Cuma nenteng ransel isi raket + minuman + hp. Sampe lapangan (outdoor neh), the fantastic 4 geng udah lengkap deh. Biasa maen mah sambil haha hihi..sampe perut kembung kebanyakan ketawa. Abis itu disuguhin minum soft drink + es batu yg bikin tambah kembung. Btw, hubby gua baru nyadar kalo ternyata dia tuh ga bawa dompet juga waktu mau beli soft drink ini....hihiihii.
Hubby gua sengaja puas2in maen sampe berapa set tau..soalnya mumpung lagi ga ujan. Seminggu ini kan ujan mulu, jadi kesempatan dah maen sampe tau2 udah jam 12 malem. Gila...gua aja udah nguap melulu, ngantuk gara2 kemaren kurang tidur. Akhirnya bubar juga setelah gua bilangin :" besok anterin anak sekolah lohhhhh..." Langsung deh berdadah dadah ria. Pas baru juga jalan kira2 500m dari lapangan bultang, gua berasa naek motor kok ga enak banget..keberatan apa tuh motor gua naekin? Tersendat2 gitu..eehhhh lama2 kok malah mati mesinnya tepat di depan sekolahan anak gua. Wuaahhhhh, taunya bensinnya abissss sodara2. Dodol dodol..tengah malem gitu...ga bawa dompet pula...padahal pombensin deket banget...Yahhhhh, mau gimana lageeeeeeeeee???? Sambil ketawa sambil ngomel sambil ngoceh2..kita berdua jalan lah...hubby gua sambil dorong motor. Duh romantisnya ( itu mah kata orang2 yang nongkrong pinggir jalan kaliiiii). Padahal mah jauh juga tuh jalannya. Kira2 1 km deh. Udah gitu kita berdua seneng banget pas ketemu jalan yang ada turunannya. Dengan kondisi mati mesin, kita berdua naek motor, meluncur lah sampe ketemu polisi tidur. Gajluk..langsung berenti. Hehehehhe...diliatin orang sih..tapi cuek aja..Lanjutin jalan kaki lagi. Trus mungkin ada yang kasian sama kita, mereka bilang :'kan pombensinnya deket di sebelah situ." Hubby gua dengan tersenyum jawabin :"Ngga apa2 kok mas...rumahnya tuh dah keliatan." Padahal mah, keliatan dari helikopter! Wong masih jauh gitu...Udah gitu ada tukang rambutan ,gua udah jalan nyamperin. Eh untung inget ga bawa dompet, jadinya pura2 aja lewatin gitu. Hihihhii, soalnya hubby gua pernah udah nawar2, udah cobain rambutannya, udah dimasukin kantong kresek rambutannya, taunya ga bawa dompet. Gubrak...mau pingsan ga tuh. Masih untung tukang rambutannya dah langganan, sering nongkrong deket sekolahan situ. Wakakak...aya2 wae...Kejadian gini gua udah ngalamin 3x tuh persis sama...Kena kutukan apa ya? Dua kali pergi naek motor,sekali naek sepeda,pasti pulangnya campur dorong. Wahhh nostalgila dahhh...
Pertama kali waktu masih pacaran dulu. Gua diajak bersepeda santai ma hubby ke pantai yang jaraknya lumayan jauh. Sekitar sepuluh kilometer an gitu deh dari rumah. Perginya sih masih nyantai..cuma sepanjang jalan nanya terus. Masih jauh ga masih jauh ga..? Akhirnya nyampe pantai dengan selamat campur ngos ngosan dikit. Pulangnya kayanya dah ga sanggup lagi deh...cape banget buat orang yang ga pernah bersepeda..tau2 suruh genjot puluhan km...ngebeca tuh betis. Gua udah males bgt mikirin pulangnya. Tau2 pas mau pulang...kok bannya kempes...Wahhh. pusing dong..mau gimana pulangnya? Dorong sepeda kan jauh bangettttttttttttt. Stresss..Trus, disitu ada truk pengangkut ikan yang lagi muat ikan2nya. Ya udah, gua suruh aja hubby gua ngomong ke yg punya truk. Trus dengan berakrab ria, hubby gua ngomong pake bahasa Bangkanya..supaya kita bisa nebeng diatas truknya itu. Yang ada akhirnya kita berdua nangkring di atas truk ikan dengan sepeda kita berdua..Wakakak...konyol banget. Udah gitu gua pake foto2 segala bersama ikan dan cumi2nya..hehehehehe...Klo liat tuh foto sekarang, pasti inget pengalaman gelo itu lagi..serasa perut dikitik2.
Yang kedua, gua pergi lagi ke pantai itu naek motor. Kali ini bawa Alvin yang umurnya 2 tahun. Jadi kita bertiga ke pantai yang sama ceritanya. Mau bernostalgia gitu deh..Liatin pantai, maen pasir..foto2...gitu deh. Udah beres..pulang dong. Pas ditengah jalan...tau2 bannya kempes. Ya ampun...bener2 kena kutukan. Masa dua kali ke pantai itu..dua kali ban kempessss!!!??? Ya udah..kali ini ga ketemu truk ikan...ga ketemu mobil lewat...Terpaksa deh..jalan kaki tuh . Gua jalan sambil gendong Alvin..hubby gua dorong motor sampe ke tukang tambal ban....Hihihiiii...akhirnya kita janji deh..ga mau ke pantai itu lagi....Hihhhhhhhhh....seyemmmmmm.....

Monday, February 2, 2009

HAPPY BANDUNG

Ceritanya sekolah Alvin ngadain acara karya wisata buat murid kelas I s/d III ke Bandung. Ya sudah..berhubung ga tega biarin dia pergi sendiri naek bus..akhirnya kita ortunya jadi ngikut juga ke Bandung bawa mobil sendiri. Sementara Alvin sama rombongannya naek bus. Tujuannya pertama ke Nuart Sculpture, semacam museum ato galery seni punya Nyoman Nuarta..Banyak patung2 dan benda2 pahatan yang dipamerin di galerynya.




Thursday, January 29, 2009

GONG XI FA CAI 2009

Tahun ini suasana imlek di rumah gua rada beda...Karena dah rumah sendiri, jadi bisa ngundang2 temen2 buat ngumpul makan di rumah pas malemnya..Pertama rada ragu2 mau ngumpulin orang...soalnya kan kudu masak2. Sementara ilmu masak2 gua kan masih cetek banget. Bisanya cuma ngumpulin resep doang, prakteknya mah ga pernah..Tapi hubby gua mensupport...pasti bisa lah. Ya udah...sehari sebelomnya hubby gua yang ke pasar belanja sayuran, ikan dan daging2. Menunya campur aduk,mulai dari makanan khas Bangka yaitu nasi tunfon (nasi pake arak putih + jahe kayak nasi hainam gitu), ayam arak jahe, mie goreng, sayur bakut kembang tahu, beef teriyaki, capcay goreng, plus Kaki babi oleh2 kemaren gua ke China..Haiya sayang banget..saking sibuk bermasak2 ria, sampe lupa difotoin deh tuh hasil masakan gua semuanya..hihihiii.
Biasa janji pada ngaret...dibilangin jam 7, datengnya jam 8, malah ada yang jam 10. busyet dah..perut dah lapar gini...Akhirnya habis juga tuh semua masakan gua..Caelaahh..jgn GR dulu..ini mah karena saking kelaparan dah telat makan kali, bukan karena enak masakannya...hihihiii, pada ga berani bilang ga enak...ntar pulangnya dicegat di pintu...
Sebelom pulang, anak2 disuruh bergaya dulu rame2.....cheeeeeerrrrrssssss..
Gong Xi Fa Caaaaiiiiiiiiiii!!!

Monday, January 19, 2009

NANJING TRIP

Kali ini jalan2 tahunan kantor gua ke China...kota2 yg dikunjungi antara lain : Nanjing, Wuxi , Suzhou, Shanghai dan Zhongshan. Udah excited banget dua bulan sebelomnya...pas mendekati hari H apalagi. Trus infonya kan suhu disana lagi dingin..bisa minus berapaaa gitu. Tadinya nyantai2 aja, ga perlu belanja baju2 winter di Indo..ntar aja sekalian shopping disana. Tapi ga tahan juga lama2 digosok "sesama" peserta, yang udah pada beli long john lah,jaket winter lah,penutup telinga lah,sarung tangan lah, huaaahhhhh..akhirnya tergoda juga. Tiap ke mal cari2 jaket, cari2 syal..tapi kok mahal2 banget ya? Masa jaket aja minim2 gopeceng (yang keren dong modelnya). Ah sudahlah...akhirnya dapet juga beberapa baju, kaos tangan panjang n thermal legging. Hari terakhir mau brangkat baru beli long john satu biji sama topi kupluk yang es te de banget ...daripada keburu mati kedinginan kata temen gua. Ahhhhh, yang ada abis2an juga belanja disini duluan. Dodol...
Sebelomnya di kasih note di jadwal tour bahwa jangan bawa koper gede2. Tapi gimana mau bawa yang kecil? Lha diisi jaket winter 1 biji aja udah penuh sendiri. Barang2 yang laen emang mau dibawa pake tas kresek apa? Huah...bodo ah..gua bawa aja koper gede..kan sekalian buat diisi oleh2 ntar pulangnya. Eng ing eng..bener aja..diantara rombongan tour..emang koper gua yang paling gede..hahahaaha...Tapi mending banget..dibanding peserta lain yang bawa 2 tas dan malah repot sendiri...Gua aja yang liatin dia jadi rebet banget...apalagi dia tuh yang gotong2...hehehehe
Sekedar info...ternyata bener tuh berlaku juga free fiskal buat rombongan kita, karena kita semua dah pada punya NPWP (bangga neh...). Bayangin aja kalo 41 peserta kudu bayar fiskal yang skrg dah jadi Rp. 2.5 jt per orang..kudu bayar berapa tuh? Mending buat beli tiketnya ding...
Hari I kita ke Nanjing dulu lewat Guangzhou..karena Nanjing ga punya international airport. Perjalanan ke GZ ditempuh 4 jam saja (gila..pinggang mau patah..ga berdiri2, ga kencing2, duduk di pojok deket jendela). Eduan..naek China Southern pramugarinya mukanya jutek abissss....syerem banget mau minta nambah minum juga. kasar lagi..Ah..pramugari juga manusia..cape kali dia....hehehehe, sok belain. Maksudnya cape diliatin sama cowo2 iseng, makanya pasang muka jutek. Nyampe GZ cuma transit di airportnya sekitar 2 jam. Kita cuma keliling2 n foto2 aja di dalem airport. Abis itu lanjut naek pesawat lagi ke Nanjing. Nyampe Nanjing, begitu keluar airport langsung beku dah..Kalo ga salah minus 6 deh malem itu. Untung sih dah pake long john duluan tadi di toilet. Tapi tetep aja ujung2 jari tangan dan kaki pada beku. Mulut juga berasap.. Huh hah huh hah...gua mah sengaja tiup2...(napas nagaaaa), kan lucu tuh kayak orang ngerokok. Trus langsung dah keluarin semua prabotan yang dah dibawa : syal, jaket, topi kupluk, sarung tangan...tetep aja dingin sih...Masih norak neh critanya. Nyampe hotel abis check in , kita pada keluyuran lagi cari makan. Biarpun dingin2, terpaksa dijabanin juga deh. Biar bisa liat Nanjing di waktu malam. Kita ke food street deket hotel.


Eeeehhhh, akhirnya makannya mah di McD juga...capeeeee deh...Jauh2 dari indo, ke Nanjing cuma makan McD. Dan kejadian setahun lalu keulang lagi. Biarpun dah bawa temen gua yang dikit2 bisa ngomong Mandarin, tetep aja tuh Chineseman kaga ngarti orang order apa. Padahal kan gawe di McD gitu loh....hadohhhhhh...pegimana sehhhhhhhhh..international francise resto gitu lohhhh!!! Akhirnya kembali ke asal , gua keluarin semua ilmu bahasa gua : bahasa tunjuk2 ,bahasa you know i know lah , bahasa tarzan dan bahasa tau sama tau! hihihihiihihi...
Hari II baru deh mulai tournya. Hari ini mau ke makam Dr.Sun Yat Sen & King thombs yang masuk ke World Heritage PBB..Cuman tamannnnn yang jalannnnnya jauhhhhhhhh banget.. plus tanggaaaaa yang tinggggiiiii banget..capeeeee deh...Tapi teuteup...foto2 mah jalan terusssss...ga ada matinya buat banci foto mah!


Ceritanya disingkat aja deh yaaa, karena masih ada 4 hari lagi gitu loh...
Pokoknya jalan2 kali ini mah bener2 nguji kaki..bukan uji nyali..karena kaki bener2 dipake buat jalannnnnnnn terussssss. Sampe udah mati rasa saking cape dan dinginnya. Ada enaknya juga sih, makan siang dan makan malam kita selama 5 hari ditanggung dah include biaya tournya, jadi ga pusing harus berbahasa tarzan ria klo milih2 makanan, karena semua dah tersedia.
Ga enaknya yah ga bisa belanja banyak juga saking acaranya penuh sampe tau2 pulang hotel malam2 terus, malah parah banget waktu di Shanghai mau balik ke GZ, pesawat delay 2 jam cuma gara2 traffic penerbangan terlalu padat. Dan kita semua tuh udah duduk didlm pesawat, nunggu take off doang 2 jam!!! Itu pun cuma dikasih kompensasi secangkir teh anget doang dengan muka jutek dari pramugarinya...Idihhhhhh...Yang ada kita check in hotel di Zhongshan jam 2 pagi, sementara dah harus cek out jam 7 pagi. Gubrak!!!! Tau sendiri cewe kan kerjaannya bebenaaaahhhhh aja. Kapan tidurnya? hihihiihihi.
Udah gitu yang paling bikin gua rada2 ilfil adalah "fitnahan" seluruh peserta tour kalo gua tuh adalah orang yang:
1. Paling banyak belanja...
2. Paling banyak makannnnnn...
3. Paling banyak gayaaa..
4. Paling banyak fotooooooooooo.....
Emang gua banget sih semua itu.....hihihihiiii. Tapi please deh...jangan diperjelas di depan umum kaleeeee...Tapi kan sebenernya, semuanya juga tiba2 jadi banci foto lagi disitu mah. Cuma gua nya aja yang ga mau ngurusin mereka2 itu. Cowo2 yang tiba2 jadi genit dan ganjen..gua ga peduli..gua ga coment..Lha wajar aja kali kalo jalan2 ke tempat2 wisata pasti pengen foto2 ya? kenapa mereka coment in gua yaaaa? Huahhhhh...gua mah sensi aja kali..Tapi bener2 bikin ilfilllllll......hehehehehe. Cuex ajaaaaaaa. Sekali difitnah..malah gua tambahin foto lebih banyak lagi..belanja abis2in duit RMB nya...hihihiiii udah terlanjur dapet predikat : "yang paling....."
Masa bodo...yang penting gua happy!!!!

KEONG MAS TMII

Terakhir ke Keong Mas rasanya udah berpuluh2 tahun lalu, masa2 gua lagi lucu2nya....hehehehehe (sekarang pun masih lucu tauuuu....). Kira2 gua masih di SMP gitu deh. Setelah itu ga pernah lagi deh ke sana. Nah...sekarang pas lagi ada promo debet kartu Mandiri diskon 50% buat nonton di Keong Mas TMII. Pas filmnya yang lagi diputer tuh film Madagascar 2. Udah deh, langsung meluncur kesana pas hari Minggu kemaren. Kirain mah sepi yang nonton, karena kan bukan musim liburan sekolah. Tapi ternyata orang pada tau aja tuh ada promo diskon 50%, sampe sempet antri pas beli tiketnya. Trus, pas masuk ke dalam gedungnya pun sempet berebutan lari2 supaya dapet tempat duduk di tengah. Lumayan penuh juga tuh pengunjungnya. Waaahhhh, ternyata ga rugi juga deh nonton Madagascar 2 disitu. Filmnya kan emang lucuuuu abissss, trus layarnya gedeeee banget, jadi asik2 aja sih, ngakak2 ngetawain si Alex, Gloria, Marty, Maleman dan satu karakter yang baru nongol yang paling keinget yaitu si Moto2....haahahahahahhahaaa...lucu banget dah! Hayu buruan..masih ada filmnya.





Sunday, January 18, 2009

AYCE GRAND BRILLIAN PALACE

Kalo soal makan2....gua mah paling hobi dah...hihihihihii..gimana ga tambah gendut..Sebenernya dari dulu juga dah hobi cobain makan sana makan sini, tapi kok ga gendut2? Belakangan ini aja jadi gendut..(ini mencurigakan..tanda2 senang hati? ato tanda2 penyakit menua? hihihihii). Ga usah dipikirin..enjoy aja lah!
Nah kali ini cobain All You Can Eat di Grand Brillian Palace Resto di daerah Juanda sana..Murah meriah bo....tapi berlakunya mulai jam 9 malem gitu...aahhhhhh gila...gimana ga jadi lemak tuh? Abis makan..tidur!
Jenis makanannya sih secara umum chinese food..Ada babi panggang, ayam kungpao, sop asparagus, bubur, mie goreng, cah kailan, mantau goreng, lumpia goreng, swekiau goreng, dan masih banyak lagi. Rasanya enak lah...daripada masak sendiri. Hihiiiihihi..gini deh kalo orang ga bisa masak disuruh nilai masakan resto. Enak enak ajaaaaa...Boleh dicoba dengan harga segitu mah. Rame banget kok kalo week end..sampe kita aja pernah dimasukin ke ruang VIP deh jadinya gara2 full (gua dah 2 kali kesitu). Gua pengen foto2in makanannya..tapi pu hao i se lah...ntar dikira norak..itu aja foto2 di depan patung disenyumin sama body guardnya. hheehehehehe, peace man!