Friday, March 14, 2014

HELLO HAYDAY

Horeeee....gua dapet warisan! Dan seketika itu juga hidup gua berubah. Bukannnnnnn! Bukannya tiba-tiba jadi konglomerat atau OKB gitu sihh. Berubahnya lebih ke arah yang mendekati gila gitu dehhh. Lhaaa emang dapet warisan apahh sihh ? Hmm....ceritanya begini, dua bulan lalu  gua memutuskan untuk mendonlot game Hayday. Halahhhhhh, donlot game ajaa kayak melakukan sesuatu yang besar gitu yahh? Sampe pake kata memutuskan segala ...( seperti kayak mau memutuskan beli gadget apa, atau memutuskan milih cowok yang mana..jiahhhhh!). Iyahhh, maksudnya, selama ini kan gua anti sama game-game apapun itu bentuknya. Paling sebel kalo di invite orang di FB buat maen game. Gua kagak ada waktu! Gua kagak minat sama semua game itu! Tapi itu duluuuu....hehehehe



Kenapa juga gua bisa terlibat dalam semua kegilaan ini? Kenapa gua bisa jatuh ke "lembah yang kelam ini?" Pretttt! Jadi ceritanya suatu hari muncul notification di FB yang mempromosikan si Hayday ini. Awalnya yahh cuek aja gak tertarik. Tapi lama-lama karena di kantor juga udah mulai ada beberapa yang main Hayday dan makin lama bahasannya makin seru, gua jadi penasaran dan langsung donlot dah . Mulanya juga si Miko yang maenin...karena gua kan rada-rada gaptek gitu...hahaha. Jaman udah terbalik yahhh, sekarang gua diajarin si Miko maen game nihh! Untung gua sekolahin tuh anak yahh jadi pinter, jadi kan gantian sekarang dia yang suka ajarin gua.

Sejak ada Hayday,  tiba-tiba  aja gua mendadak sibuk....( bukan mendadak dangdyuutt lohh yaaa ..hihihihihi ).  Karena cerita awalnya di Hayday itu, kita bakal dapet warisan, tentunya dari seseorang yang menyebut dirinya Uncle XXX ( lupaaaa ) dan mewariskan hartanya ke kita. Dan jadilah sekarang gua punya sebuah peternakan sodara-sodara! Di dunia nyata mah boro-boro dehhh punya peternakan, punya tanah aja cuman sepot dua pot doang.hiks hiks..( jiahhh malah curcol! ).  Dan peternakan itu butuh perawatan dan pengelolaan yang terus menerus, gak cuman sehari dua hari, sebulan dua bulan, tapi mungkin bertahun-tahun. ... gila kann?! Arrgghhhh....
Nahhh kayak gini nih warisannya awal-awal game...baru dikasih modal 3 petak tanah, dikasih satu barn ( untuk simpan barang2 ) dan 1 sielo ( untuk simpan hasil panen tanam2an ). Kita harus berusaha cari duit biar bisa beli tanah, bibit tanaman dan mesin-mesin pengolah makanan, mesin pintal dan lain2 deh.
Jadi sekarang kerjaan gua tuh begitu bangun tidur, kasih makan babi, sapi, ayam, domba, kambing dulu....*siap menerima hujatan sebagai emak ter......( lucu..kiyutt...what ever.! wkwkwkwk ).
Nahhh kalo kagak dikasih makan...bisa kayak gini nihhh tampang-tampang hewan itu : ayam pada bergelepakan, sapi pada males-malesan, babi pada nangis dan domba pada kerempeng kedinginan....
 Haiyaaa, bener-bener sekarang gua memiliki keterikatan dengan mereka. Kalo kagak dikasih makan, ntar mereka terlantar dan kagak bisa menghasilkan duit. Wkwkwkwk....parahhh banget kannn!
Kalo mereka udah pada makan dan kenyang, barulah mereka bisa menghasilkan daging dan susu yang bisa gua jual buat dapetin duit. Kita bisa jual-jual hasil panen dan hasil ternak kita..

 Dan ini nih yang bikin gua ketagihan....bisa shopping dengan sistem katalog...jadi kita butuh barang apa, tinggal liat di katalog dehh, cari barang yang termurah. Bener-bener kayak online shopping di dunia nyata aja. Makanya gua ketagihan banget, karena urusan shopping ini gua bisa belanja banyak2, Kalo di dunia nyata kagak punya berlian, disini gua bisa punya banyakkkkk! hahahaha...Tuhhh kan udah gilaa dahh pokoknya. Sampe kadang bisa stress juga karena untuk mencari barang yang kita butuhin tuh kagak gampang, kagak ada yang jual....sighhhh...Kalo udah gitu, tinggal pasang status lebay ajaa dah di FB : "bagi gergaji donggg......: Atau ketemu temen di kantor tinggal merengek :"bagi surat tanah dongggg." Hadahhhhh
 Begitu naek level tertentu, kita gak cuman beternak dan bercocok tanam doang, tapi bisa juga mancing dan menjala ikan sebagai sumber daging ikan...Nahh, tambah sibuk aja kannn?
 Terus ditambah lagi bakal kedatangan boat yang meminta kita untuk meloading barang-barang sesuai request si kapal. Jadi bakal sibuk dehh mencari barang-barang itu, karena kalo kita bisa melengkapi barang2nya, kita bakal dapet voucer yang bisa kita pake untuk membeli barang2 yang ada di shop.
 Barang-barang yang ada di shop itu lumayan lengkap...dan bersifat sebagai properti dan dekorasi peternakan kita. Ternyata maen game beginian juga kagak sembarangan lohhhh. Harus punya bakat seni dikit buat menghias peternakan kita supaya jadinya bagus. Kalo sekarang gua baru level 33...masih culun banget dahhh dekorasi nya....ini karena gua belom sepenuhnya buka lahan-lahan yang masih berisi pohon dan batu2..jadi masih sempit dan belom menata jadi bagus. Sekarang lagi sibuk kumpulin duit dulu buat shopping2 barang yang lucu-lucu.

Yahhh begitulah kerjaan gua belakangan ini. Makanya blog udah jarang di update....Mungkin besok-besok juga bakal terbelengkalai nih blog, karena sibuk ber hay day ria. Sebenernya game kayak si Flappy bird yang kemaren lagi booming juga udah bikin gua ketagihan dan emosi jiwa. Bener-bener berbahaya banget nih game,,,,bikin kita kepancing pengen banting2 gadget saking geregetan. Makanya  gua kagak sering2 deh ketemu burung itu...bisa tambah gila. Cukup maintenance satu game ini aja. Segini aja juga udah bikin males mandi, males nyuci, males nyapu, males ngepel....Bahhh!
Udah dulu ahhh...mau  kasih makan sapi dan ayam dulu nih...Babayyyy!
WARNING : DON'T DO IT AT YOUR HOME!

53 comments:

  1. Kayak model farmvile di facebook beberapa tahun lalu juga booming.
    Biasanya ada ditawarkan juga pembelian koin lewat kartu kredit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah katanya sih kayak farmville gitu...aku gak pernah maen farmville sihh...tapi yang jelas yang ini lebih bagus...dan emang bener tuh bisa aja beli koin atau diamond nya online

      Delete
  2. Hahaha... Gue masih penasaran sama Candy Crush, tapi udah nggak seheboh dulu sih. Abis CC kagak ada abisnya, tiap kali update ada level baru. Lama-lama jadi bosen juga sih. Kalo Flappy Bird gue frustasi mainnya, susah banget! Daripada gue banting hp, mending gak usah maen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah maen flappy bird mah bikin putus asaa ngel....pantesan banyak yang kepengen banting gadget nya yaaa

      Delete
  3. gw susah dapet sertifikat, duck tape, wood panel sama nail rasanya empet bgt kl mau upgrade hahaha

    temen gw sm ky loe tiap hari ke pasar (katalog) hasrat belanja terpenuhi katanya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahhh bener fel...itu sertifikat tanah udah kayak kehidupan nyata aja yahhh. susah setengah matii dapetinnya.
      Kalo yang hobby online shopping mahh beneran demen dahhh buka-buka katalog...udah kayak beneran aja belanjanya...hahaha

      Delete
  4. Gue gak pernah main game FB. Btw skrg demam candy crush udah turun ya? Huahhaha.. Tadinya kan org tergila2 abis2an sama game itu. Makanya gue gak mau mulai main, takut jadi "gila" kayak elu, Ci. Huahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha....bener le...berbahaya! ketagihan sampe lupa ngapa2 in...

      Delete
  5. Huahahaha parah nih emang racun game fb dulu aku pun males banget dpt notif invitation game2an akhirnya kena batunya deh main juga. Tapi aku mainnya farmville ci sama kaya hayday ini juga kerjaannya tiap hari ngasih makan hewan2 sama ngurusin ladang hahaha tapi sekarang udah gak main lagi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya re..dulu sebel banget di invite orang maen game....tapi sekarang juga cuman hayday doang...kalo teuteup diinvite teuteup masih sebel ajaa

      Delete
  6. Jalan cerita game-nya kurang lebih mirip seperti Harvest Moon berarti ya :D . Haha, game beginian memang sungguh berbahaya banget soalnya bikin ketagihan! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh belom sempet nyobain harvest moon...tapi bnyk yang bilang hayday lebih bagus sihh

      Delete
  7. Saya uninstall game ini setahun yang lalu setelah seminggu nonstop gak bisa mengalihkan pandangan dari ipad. Muahahahahaha. Ketagihan bener deh rasanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh udah nyerah yaaa? hehehehe....saya masih harus berjuang nihh

      Delete
  8. sama ci, gua juga kecanduan hayday... udah mulai dapet protes nih dari david hahaha...

    ReplyDelete
  9. Ha ha ha
    Gua banget :-)

    ReplyDelete
  10. OWalahh.. Ci Yan juga tohh.. Kirain temen kosan aja.. Saban pagi ngomong mo ngasih makan apanyalah itunya.. Pas sore ngomong panen..hahaha :p Sampe skrg game yg bertahan cuma Pou doang kalo Py :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya py...ini sekarang udah merajalela di kehidupan sehari2...hahahha , pada nyandu hayday..

      Delete
  11. Hai yance.....salam kenal. Iya bikin nagih nih game...hubby aku cuma yang ketagihan...aku masih usaha nerusin candy crush yang masih stuck nih ...gak maju maju.

    ReplyDelete
  12. nanya dong, klo pas buka hay daynya connecting dan updating trs gmn yah?
    solusi spy bisa main lagi gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohhh disaat tertentu emang ada maintenance tuhh aplikasinya...suka ada update an...jadi sabar aja...tunggu sebentar terus coba lagi dehh

      Delete
  13. Gimana sih caranya buat dapetin bibit baru??

    ReplyDelete
  14. Gmn sih cara dapetin bibit taneman / belinya dmn gt msh penasaran nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bibit baru bisa beli di kotak pos yang paling depan itu...kita bisa beli ke pertanian orang lain. Atau tuker diamond ..tinggal klik di kotak bibit itu saat mau tanem dia akan muncul status jumlah bibit dan ada bentuk diamond....diklik aja.

      Delete
  15. Haloooo, Salam kenal.. Aq juga penggemar Haydya.. Udah lvl 44. Main dari bln nov 2013.. Kalo mau cepat dapat duck tape, nails, axe, dll gampang kok.. Sering2 aja nanem wheat.. Nti bakalan muncul kok hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lam kenal jugaaa......wahh udah level 44 nihh lumayannn....lama2 cape dan bosen juga sih yen...kagak naek2 levelnya. hahahaha. Iya sekarang mah udah banyak duck tape, nails, axe sampe dijual2in

      Delete
    2. Yen bagus sih . Klo aku dari april 2014 ne level 46. Xixixixi....

      Delete
  16. Kalau pesanan kapalnya itu gabisa terpenuhi gimanaa masih bnyak yg kurang tapi waktunya habis T.T mau mnt tlong juga udh gabisaa;' jdi apa yang terjadi klo ga lengkap tuh psanan dikapal?._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh tuh, kagak bisa diapa2in lagi.....jadi mubazir aja barang2 yang udah kita masukin ke kapal, kagak dapet tiket. Kalo saya sih biasanya begitu liat orderan kapal yang akan datang, saya udah siapin dulu barang2nya. Kalo gak keburu, saya skip aja suruh kapalnya pergi....

      Delete
  17. Buat mamie funky, sekalian mau promosi jual koin hayday juga,untuk itu karena udh numpang promosi di blog ny mami ane kasih koin gratis deh buat mami,salut untuk blog nya :) kalo minat add pin BB ku aja yah 7604934F thanks before :)

    ReplyDelete
  18. wahhh tengkyu nihh tawarannya...nanti kalo kekurangan koin, aku kontek km dehh

    ReplyDelete
  19. Contact aja mi, ane langsunh ksh koin gratis kok :D hahaha :p

    ReplyDelete
  20. Seruuu ya hayday
    tetanggaan yuuk aku dah level 44

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru tapi lama2 udah bosennn...mau naek level semakin.susahh feb..oh iya nih..aku ga beli yang bisa nenangga ituu..abisnya.hrs bayar 15rb koin..sayang koinnya..hahaha

      Delete
  21. aku masih level 34,,mau nambah temen,biar slot kebuka banyak

    ReplyDelete
  22. Lucu bgt ulasannya.. haha.. aku suka..

    ReplyDelete
  23. Hayday lg gangguan kah,kok gak bsa dbuka lg di android.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh memang gitu kan....beberapa waktu sekali dia akan maintenance dan update aplikasi....jadi tunggu beberapa jam, dicoba lagi juga pasti bisa kok

      Delete
  24. Biar dapat paku gmna ya ? Ko susah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya dapet paku dari hasil hunting di toko orang....atau kalo rajin menanam semua tanaman, begitu panan berhadiah paku, kadang2 dari hasil susu, bulu domba, telur juga begitu kita ambilin semua, suka berhadiah paku....

      Delete
  25. Salam kenal buat mamii,mau tanya nich.knp ya haydayku dr kmrn ngk bs terbuka stlh ada pemberitahuan diroot dr haydaynya.biasanya 15 menit ini dr kmrn menyambung tp lamjut memperbarui.pdhl 2 hr yg lalu aku sdh upgrate lo.tolong donk yg tau solusinya diapain.br lvl 28,thx infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga wihenny.......wahh biasanya setau aku itu si hayday lagi diupdate...kita harus nunggu beberapa jam baru bisa dimainkan lagi. Kalo soal di root aku kurang ngerti...maap yaa

      Delete
  26. Mami , slm kenalmau nanya kok hay daynya ga bisa k
    ebuka slalu conection sampai berhari hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya punya saya juga....padahal sudah saya copot....saya instal baru lagi...tapi msh connecting...updating....connecting......updating....sampai putus asa nunggunya

      Delete
    2. Saya juga kurang tau persis kenapa ga bisa konek gitu..

      Delete
  27. salam kenal mami....mau tanya...haydaynya kenapa ini...kok tulisannya cuma updating....connecting...updating....connecting.....bete bgt gak bisa maen hayday.....padahal sudah saya copot.....saya instal ulang....tapi masih kayak gitu.......binun jadinya....harus nunggu berapa lama sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lam kenal juga rike....wahh saya krg tau loh utk masalah2 yg susah konek ke hayday...ikutan bingung dehh

      Delete
  28. Hahaha...kok sama ya gejalanya.. masih pemula ni aq level 13..tp smp hp bolak balik charge..buat main hayday.. duhh... trnyta aq tak sndri.. hahaha..

    ReplyDelete
  29. aku dah level 55 nih. masih terus ketagihan aku lg pengen bgt buat perangkap kodok n rubah orange itu..

    ReplyDelete
  30. Mami, numpang promosi nyari temen

    Jika da yg minat mnambah temen unt main hay day, dng snang hati q siap mnerima n membantu kalian...

    Silakan add timo_boyz@yahoo.com

    ReplyDelete
  31. Hay day is enjoy day aq sampe2 ngeracuni tmn2 dikantor main hayday askrng mrk2 pada gila hay day . Happy farming yg mnt tmbh tmn add kurnia bee yaa

    ReplyDelete
  32. nih saya ada trik buat dapetin diamond Hay Day secara gratis dan legal tentunya, ikuti aja langkah-langkah di bawah ini

    1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore

    2. Setelah ke intsall buka appnya

    3. Setelah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian

    4. Abis itu ada kotak invitation code

    5. Masukan kode AF75582

    6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$

    7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut

    8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66

    9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari uang kalian bertambah hehehe

    10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play, kalian bisa deh beli diamond

    Coba dulu bro jangan nyerah duluan, ngumpulin $10 cepet kok, saya aja baru 2 hari udah kekumpul %6.7, duitnya juga gk cuma buat hay day, bisa juga semua game yg terhubung dengan playstore, atau juga bisa untuk pay pal, steam gift card, facebook gift card, macem macem deh pokoknya :D. Trick ini halal dan aman guys

    -Selamat Mencoba-

    Jangan lupa share trik berguna ini ya

    ReplyDelete
  33. kalau pohon dan batu itu kalau udah ditebang bisa muncul lagi atau gak ?

    ReplyDelete