Wednesday, April 23, 2008

ULTAH MIKO KE 5

Ceritanya satu hari menjelang ultah Miko, hari Sabtu abis pulang kantor masih sempet belanja sisa2 yang belum lengkap di ITC Permata Hijau. Pulang belanja udah jam 6 an, sementara belum jadi apa2an satupun, kue belum bikin, masak buat laki gua juga ga sempet. Haiya....tuing tuing...jadi ga neh bikin kuenya ya? Akhirnya diniatin aja dah....Gua rencananya pengen bagi2 goody bag plus cupcake gitu loh. Berhubung cupcakenya belom bikin, jadi goodybagnya dibungkusin duluan deh kemaren malem, padahal beli kantong plastiknya udah yang jumbo punya, tapi apa boleh buat, cupcakenya di tenteng sendiri2 ajalah nanti ...Untung juga goody bagnya udah beres dibungkusin, kalo ga...bisa begadang jangan begadang neh malem ini...
Start kocok mentega jam 6.30 an malem, gua pilih resep cupcake yang coklat aja, udah teruji dari kemaren selalu ngembang ga pernah bantet. Lumayan deh jam 8 an udah jadi 19 biji, walopun ada yang ga rata jadinya, gara2 ngisi adonan ke paper cupnya belang belentong, ada yang banyak ada yang dikit. Abis itu bikin satu adonan lagi, menjelang jam 10 an malem jadi deh 38 biji...cukuplah buat anak2 aja mah, kan ngundangnya ga banyak juga. Abis kue jadi, lanjut lagi kocok butter cream, pake resepnya ga tau yang mana deh, takerannya gua ga ikutin, soalnya kayanya kemanisan kalo gulanya dituang semua, jadi gua kira2 aja, bentar2 gua cobain..hihihii...(untung ga ada yang liat...soale gua jilat2!).
Begitu butter creamnya jadi, tiba2 ada sedikit gangguan...si Miko minta ditemenin tidur. Astaganaga...sementara cupcakenya belom dihias bo....Ya udah...pake acara boboin Miko dulu. Tau2 udah mau jam 12 malem..Wah, waktu ampir abis...(kayak Cinderella aja!!),gua masih belom pita2in goodybagnya..karena kemaren abis pitanya, jadi baru beli tadi. Gubrak....Akhirnya ga tahan lagi, jam 1/2 1 gua tinggal tidur dulu deh, yang penting goodybag udah berbaris rapi dan tinggal ditenteng.



Kalo cupcakenya gimana besok aja deh. Pasti keburulah, kan pestanya jam 11.30, tapi gua mau ke salon dulu ding jam 10....
Akhirnya pasang alarm jam 6, kudu langsung bangun ya..ga pake males2an lagi...Yup, begitu bunyi alarm, langsung start mulai dari ngocok buttercream yang semalem dianggurin. Trus bagi2 ke beberapa mangkok, campurin warna warni. Siap deh tinggal hias doang. Udah jam 7 neh...hih serem....sempet ga neh jam 9 kelar? Udah deh langsung ga pake konsep lagi...pokoke atasnya ntar tinggal gua tempel2in edible image aja...pinggirnya pokoke kembang warna warni...rada deg2an, bagus ga nih ya...soale kan belom pernah neh...Kaga pake kursus pula...udah jadinya kayak gini..Waaaaaaaaahhhhhhh, meriah banget..hore hore hore....setelah di taro di cup bola....cuantikk juga ding... Yah ga sia sia deh usaha gua....liat aja deh gambarnya...sebelom dan sesudah dihias....(hihihi, narsis banget...pengennya semua dipajang disini deh)...







Udah beres hias, udah dipak ke kardus, siap deh jalan ke ITC Permata Hijau karena pesta ultahnya kan di resto AW situ. Lumayan masih sepi, jadi bisa parkir pas didepan resto. Tapi kita ke salon dulu, maminya kan mau make up dulu, secara dari semaleman udah begadang, nanti kucel dong kalo ga dandan. Si Miko juga pake gunting rambut dulu...pokoke kita kaya mau ikutan SuperMama aja...Ibu ama anak dandan bareng...hihihi seru juga!




Tau2 udah jam 11.20, gua baru beres dari salon. Kan salonnya di atas resto AW, jadi tinggal turun ke bawah aja deh. Praktis kan..Sementara laki gua yang udah gua suruh turun dari tadi, udah beres2in goodybag, cupcake dan kue tart yang kita pesen di meja. Semua udah berbaris rapi. Tuh gambarnya bagus kan...kalo udah dibarisin gini (hihihi...teteup...muji sendiri mulu!!!Pede abisssss.
Miko aja bergaya dulu sama kue ultahnya..Teteup..gaya ultraman!!! Padahal kuenya Gundam, dia pilih sendiri tuh..padahal gua sukanya Pooh...hehehehe (sapa yang ultah emangnya?)




Tinggal tamunya aja neh..kok belom pada nongol..Liat deh, sepi gini suasananya..




Waduh...pada dateng ga ya? Soalnya gua ga begitu banyak ngundang orang, cuma temen sekolah Miko, ibu guru, sodara deket dan temen2 laki gua aja. Jadi kalo ga pada dateng...yahhhh...bisa sepi dong...Tapi, satu persatu pada nongol...jam 12 an baru deh keliatan ramenya. Yang tadinya kita kira ga bakal dateng..malah pada dateng..sementara yang kita kira bakal dateng, taunya ga nongol. Lama2 rame deh..



Waduh....akhirnya semua indah pada waktunya (caelaaahh!!). Semua udah diatur dari sononya ..yang gua rencanain semuanya kesampean. Pestanya sukses, yang dateng banyak, acaranya meriaaaaaaah banget, anak2 kecilnya banyak dan aktif2, jadi bener2 sukses dah menurut gua. MCnya bagus lagi...lucu banget....games nya beragam, tempatnya luas...jadi semua bener2 terhibur hari ini. Perut juga kenyang, plus pulang pada bawa goodybag + cupcake gua...Wah...muka semua tamu kayanya puas deh..(ga tau deh kalo ga puas mah..gua ga tanggung lagi deh...). Pokoke kaya bisul udah pecah deh. Perasaaan gua legaaaaaaaaa banget....



Abis itu tinggal bayar2 deh, plus kasih tips buat MC nya yang bagus2. Setelah beres2in kado2 dan kue, kita pulang deh dengan perasaan puas. Nyampe rumah si Miko langsung napsu tuh bukain kado2nya..tapi eittt, jangan buka dulu dong...difoto dulu ah...biar ada kenang2annya..



Pokoke met ultah ya my dear boy.....semoga panjang umur, sehat selalu dan jadi anak yang baik deh...

No comments:

Post a Comment