Monday, November 23, 2009

BAKING BLUE

Gara2 si asisten Rt gua pulang kampung buat Lebaran, maka produksi Vinkocake juga ikutan berhenti. hehehehe, berarti bisnis gua tergantung sama asisten dong. Yaeya lah..gimana ga tergantung, lha wong yang nyuci2 perabotan pan dia. Yang beli telor ke warung juga dia. Yang beli gula klo pas abis juga dia. Lha gua mah tinggal nimbangin bahan, bikin kuenya, baking kuenya, dekor kuenya, packing kuenya, anter kuenya, upload fotonya...dan seterusnya. Ooopss, banyakan gua dong kerjanya..Mangkanya, ga sanggup lagi lah kalo masih harus nyuci2 perabotan mah. Bisa kejengkang kejengking sendirian tuh. Gubrak!

Nahhh.....efek dari libur Lebaran kemaren itu ternyata berbuntut panjang. Ga tau kenapa, tiba2 aja rasa males baking menyerang gua. Sampe beberapa kali nolakin orderan dan bilang udah full (hehehhehe, sok banget) , padahal mah tukang kuenya lagi males aja en pengen lurusin pinggang dulu. Bener2 rentek deh nih badan kalo kerja sendirian. Karena terakhir tuh ngerjain orderan pas si asisten dah pulang kampung, bener2 berantakan satu rumah. Perabotan blm dicuci, udah kudu anter kue. Abis pulang anter kue, udah ngantuk dan blm masak pula. Huahhh....makanya ga worth it banget deh kalo masih mau dilanjutin nerima orderan lagi sih. Biaya berobatnya ntar lebih mahal dari harga kuenya...hehehehehe. Pan dari awal dah dibilang, sakit itu mahaaaalll!!

Belom lagi sejak si Pap ketabrak motor, pulihnya kan lama. Otomatis kurir kue gua juga ga ada. Pan biasa si Pap yang anterin kue2 gua. Sekarang dia ngambek, biarpun badannya udah pulih sedikit. Dia ga mau anter2 kue lagi. hihihihii, bener2 gawat deh mo bisnis kue mah kalo gini caranya. Semua serba tergantung orang lain yaaa? Makanya sementara berenti total dulu deh....Biarpun si asisten dah balik dari kampungnya (duuhh bersyukur banget ga sihhh? ),sementara yg lain masih pusing nyari2 PRT di yayasan, gua mah tinggal tunggu dia balik aja, walopun molor dikit. Cuma kemaren aja agak kocar kacir waktu asisten gua belom balik, sementara gua dah harus gawe, dan anak2 dah harus sekolah, trus si Pap masih parah sakitnya. Untung ajee ada mertua lelaki gua yang bisa masak. Paling tidak secara makanan di rumah ga bakal pada kelaparan. Anak2 pulang sekolah masih ada yang urusin. Kalo ga, apa jadinya tuh rumah? Minta ampun minta maap dah kalo ga ada yg bantuin, sementara gua masih harus ngantor. Hhihiihihii, bisanya gua cuma ngeluuuuhhhh aja yaaa. Baru tau juga gua kalo ada bakul kue yang masih pny anak balita dan tanpa PRT (hai mbak2 disana...), 4 jempol deh gua acungin...Heybat buanget sih!

Trus emang udah bawaanya baking blue yaaaa, sekalinya bikin kue eh bantet mulu. Bener2 emang udah saatnya berenti dah. Ga tau kenapa, resep mah sama, bikin kuenya juga udah berkali2, tapi kalo emang lagi ga mood bener2 bisa pengaruh juga ke kuenya. Bantet sebantet bantetnya! Huhh, dodol banget ga tuh gua! Udah dah , langsung deh tutup aja tuh oven.Mixer di istirahatin. Tepung2 diumpetin. Sisa fondant bahkan mengeras kayak batu. Peralatan fondant kocar kacir kemana tau dah (lebay.com). Pokoke ga mau colek2 lagi tuh semuanya. Gimana entar aja. Padahal baru abis ngeborong peralatan fondant di online store. Belom sempet kepake. Malah belom sempet dibuka dari paketnya. Hih....bener2 virus ini dashyat banget. Bye bye baking....( but not forever!!!)..See u again.. don't know when....

No comments:

Post a Comment