Sunday, December 26, 2010

OUR XMAS 2010 STORY

Sebenernya dari kecil ga ada yang istimewa di setiap hari Natal gua...biarpun gua umat Nasrani tapi yahhh gituu dehh, ke gerejanya bolong2 ...adaaaa aja godaan untuk tidak ke gereja (sapa tuh yang suka godain guaaa!!!). Yah ada yang sakit lah, capeklah, ga bisa bangun pagi lah, ada kondangan lah, adaaaaa aja seribu satu alasan ga pergi ke gereja..hehehhehee. Malah jadi kepikir dan berprinsip : " Ga papalah ga ke gereja, yang penting hidup berbuat baik dan ga jahat ke orang lain, cukup berdoa aja di rumah dan selalu bersyukur atas berkat Tuhan."wakkkss....tumbeenn ngomongnya benerrr nihhh..! Kesambet apaan yak..



Jadi Natalnya juga lewat berlalu begitu saja. Keluarga besar gua ga ada tradisi Natal2 an. Ga ada acara khusus kumpul2 pas Natal gitu. Soalnya dulu yang ke gereja cuman gua sendiri. Bokap nyokap gua baru belakangan ke gerejanya, jadi tradisinya ga dimulai dari leluhur gua. haiyaaaa...pegimana rasanya Natal sendirian? yahhhhh...( ambil napas dalam2.)...biasa cuman jalanin ritual misa di gereja, terus pulang ke rumah nonton tivi, tidur dan besoknya kerja lagi. Haiyaaa....where is the spirit and magical of Xmas so far? Gak ada....hehehehhe.....I'm dreaming of a great Xmas in mylife....huhuhuhuhu..



So, gua mau mulai ritual Natalan dari keluarga gua sendiri aja dulu. Ritualnya sih baru gua mulai dengan menghias pohon Natal beberapa tahun belakangan ini, terus mulai juga dengan tuker2an kado...dan pengennya sih bisa selalu ikutan misa malam Natal yang tahun ini belom bisa terkabul karena sok sibuk dan sok capek dan masih mementingkan "hiasan" Natalnya doang. hahahahahhaaa..manusiawi tohh? Trus gua malah udah punya cita2 lagi buat Natal tahun depan pengen themanya pink purple gitu buat pohon natalnya kayak yang difoto sebelah kanan....hahahhahaha, abisnya cakep2 sih hiasannya, bikin semangat pengen koleksi...









Yang lucu sih masalah tuker2an kado, karena anak2 masih kecil dan belom bisa nabung dan cari duit sendiri, jadi yang tukeran kado mah emak bapaknya aja. Yah tukerannya juga ga kayak di film2 gitu, yang ditaro dibawah pohon Natal dan kita bakal surprise karena dapet hadiah yang kita impikan..Caelaahhhh, hidup tak seindah itu ibu ibu....Yang ada gua pergi ke FO, terus kita berdua pilih2 barang yang kita mau, terus dibayarin sama pasangan kita. Yeahhhhh, jadi ga pake dibungkus lagi kadonya, malahan langsung dipake yaitu dompet dan tas. Dan kita dapetin kadonya sebelom tgl 25 Des....hahahhhaa....Yang penting sih kita berdua suka sama barang yang kita beli dan ga mubazir, karena seringkali selera kita beda, jadi beliin barang buat pasangan tapi dia sangat ga suka dan barangnya cuman jadi hiasan lemari , bikin sakit ati liatnya.....hehehhehee. Taon depan gua bakal pilih kado yang lebih mahallll aja ahhhh! Mudah2an dikasih rejeki yang banyak...Amin..



Nah kalo anak2 gua juga ceritanya laen lagi, karena mereka dah dapet bayblade sebelom hari Natal dan sampe detik terakhir masih ngeyel mau kado Natalnya bayblade lagi, padahal gua dah beliin sepatu, jaket, baju buat kadonya. Tapi tuh anak dua malah ngocehin gua : "Mamiiii, baju dan sepatu mah udah biasa..emang Mami harus beliin . Tapi kalo kado Natal masa dibeliin baju lagi dan sepatu sihh? " Beuuhhh, bener juga nih bocah! Gua beliin maenan yang laen pun pasti bakal mubazir, mereka teuteup keukeuh mau bayblade lagi. Jadi pas malem Natalnya gua ajak ke mal dan pilih sendiri baybladenya karena gua kan ga ngerti jenis2 bayblade tuh banyak banget, ntar kalo belinya sama pasti ga dimaenin. Tapi perjanjiannya , setelah gua beliin , baybladenya itu harus dibungkus kado, di taro dibawah pohon natal dan dibuka pas pagi2 di hari Natal. Mereka nurut aja karena kesenengan dibeliin bayblade lagi. Mereka dah ga bisa dibohongin dan ga percaya lagi ada Santa Claus dateng. Soalnya rumah kita kan ga ada cerobong asepnya Mi....mana mungkin Santa Claus dateng..mau lewat manaaa? hehehehhehe, bukan itu juga sih alesannya tapi karena anak2 sekarang tuh emang dah jauh lebih pinter2 dibandingin jaman dulu gua kecil. Haiyaaa....

Nah waktu malem Natalnya kita jadinya ga ke gereja, malah ke mal Central Park...en photo2 di pohon Natalnya yg di outdoor, jadi agak gelap2 gitu deh sambil liat musical fountainnya..













Rameee banget deh orang2 yang pada ke mal dan kebanyakan pada makan bersama keluarga besarnya. Gua cuman berempatan aja...trus sibuk foto2 sampe pas mau makan dah keabisan semua . Semua resto antri panjang . ramenya minta ampun..Akhirnya kita malah makan sop kambing dan sate kambing di warung langganan kita. hehheheee....


Abis makan kita langsung pulang dan baybladenya langsung dibungkusin kado dan anak2 pada janjian mau bangun pagi2.
Tapi pas pagi2nya dibangunin malah masih ngantuk dan tidur lagi , udah pada ga semangat lagi buka kado natalnya karena udah tau isinya apa..yaitu bayblade lahhhh! Capeeee dehhh....Mau pegimana lagi. Yang ada gua suruh aja foto2, biar ada bukti kalo maminya tuh bener2 sayaaaanggggg, sampe rela beliin barang yang sama berkali2...Doohhhhhhh, semoga tahun depan ga ada maenan2 kayak gini lagi deh yang bikin anak2 gua ketagihan kayak gini.

Ini aja difotonya udah males2an, tapi karena ambisi emaknya buat memulai sebuah tradisi Natal, yah senyumnya dipaksain deh..hahahhahhaa. Ayoo angkatt yang tinggi kadonya kids...tampangnya belom pada mandi yah begini...udah mandi pun begini juga..hahahhaaa




Oh iya..si Miko tuh ngotot pengen pelihara kelinci yang dia dapet waktu tangkep sendiri di acara widyawisata sekolahnya. Kata Miko, anggap aja kado Natal tambahan...hehehheehe..jadi dengan terpaksa mulai Natal ini kita dapet satu anggota baru di rumah yaitu si Cody...the rabbit!

Nahhhh, ini setelah dibongkar hadiahnya...langsung autis dehh ..asik sendiri..



Trus pas hari Natalnya kita juga ke mall lagi. ke gerejanya di skip..hahhahaha. akhirnya kualat, saking ramenya tuh mall, mau makan antri sejam. mau pulang pun antri sejam lagi mau keluar parkiran..Duhh riwehh dahhh Natalan di mal.... sampe rumah jam 1/2 12 malem.

Dan terakhir, karena ga kebagian photo sama Santa Claus, anak gua photo sama Kamen Rider aja dehh...hahahahhhaa, yang penting momentnya tetap photo di Xmas day...hiyaaaaa





Merry Xmas 2010 every one...may God bless us...peace on earth all the time...

4 comments:

  1. huahaha bener juga ya kalo baju sih emang kudu beli ya, bukan sebagai kado natal... ada2 aja... :P

    merry xmas ya yan!

    ReplyDelete
  2. iya Man..thanks...merry xmas juga....
    Bener2 puyeng yaa kalo nyari kado...ampunnn, gua ga ngerti maenan anak2 cowok, klo boneka2 gua tau...hahahhahaaa

    ReplyDelete
  3. Merry Christmas, Yance. Hiasan natal di central park katanya bagus banget ya. gue belon sempet ke sana nih..hehehe..

    ReplyDelete
  4. Tia..pohon Natal di Central Park tuh adanya di outdoor nya..warnanya biru2, jadi klo mao kesono harus malem...biar keliatan lampu2nya ...ada foto bareng Santa Claus juga sihh..

    ReplyDelete