Tuesday, July 24, 2012

MY FABULOUS BIRTHDAY

20-07-2012 ...the H day

Akhirnya ....my big day tiba juga. Horeee...horee...horeee..( Emang liburan yaah? kok hore hore? ).
Ihh, ulang taon kok seneng banget yah? Padahal umurnya kan berkurang satu......Hadeuhh....yahh gimana yaa? Dibilang seneng, yah pasti senenggg...karena hari ini lebih special aja, perasaannya gimanaaa gituu. Dari jam 12 malem sampe besoknya lagi ...( dan berlanjut besoknya lagi...lagi.....)....masih ada aja yang care sama gua, masih ada aja  yang ucapin selamat ultah baik lewat bbm, sms, telepon, twitter, FB...( bahh...sok eksis bangettt! prett! hihihihihi.....). Yah paling nggak...masih pada ingetlah kalo di dunia ini ada seorang mahkluk bernama Yance yang lagi ultah....

Hari ini diawali dengan a little surprise from my accounting team at office...( Sebelumnya, beberapa hari yang lalu, kita ngadain tarohan, bakal pake rok bagi yang cewe, yang cowo harus pake dasi. Karena di kantor gua rata2 cewenya berjeans ria, jarang yang pake rok ). Nahh, siapa yang gak pake, bakal didenda beliin kita semua kue. Akhirnya....today semua berpartisipasi buat ikutan game ini dan gua really appreciate usaha mereka untuk tampil beda di bday gua...TE O PE BE GE TE dahhh ...

Liat aja nihh foto mereka....really nice huh? 


Salute dehh buat usaha mereka, walopun ternyata many stories behind this....Ada yang dasinya minjem, ada yang sampe beli rok karena gak muat, sampe malah ada yang mamanya ikutan reypot karena harus cuciin bajunya biar matching sama dasinya dan lebih2 ada yang sampe total banget dandan abisss kayak mo kondanngan..Hahahahaa....what the....! Pokoknya semua tampil beda deh hari ini....two thumbs up yahh guys and girls....Pokoknya gara2 kita semua tampil beda, pagi2 tuhh hebohh banget sekantor... semua berha ha hi hi hu hu....saling meledek karena dasinya ...karena roknya...ato bajunya yang lucu2....Emang harus sering2 kali nihh begini....biar suasananya fresh!
Nahh setelah itu, taunya mereka pada beliin kue ultah en rame2 pada nyanyi....oooouughhhhh.....co cuittttt kannnn.....Taraaaaa...ini dia kuenyaa!

Tapi gua dikerjain nihhh sodara2...dikasih lilinnya yang kagak bisa mati...sampe niup berkali2 juga gak mampus2 tuh lilin. Haiyyaaa....orang dah tua dikerjainn...( wakakak....baru kali ini ngaku tua nihhh....soalnya udah keabisan napas niupin tuh lilin jail ).


 Udahannya apalagi kalo bukan : Narsis moment ! Foto2 lah sampe bosen mau gaya apa lagi...hihihihihihi....



Trus, ceritanya gua sempet galau nih kemaren2....huahhh hari giniii masih bergalau ria? Abisnya, gara2 gua tuh bingung mau kasih apahan buat orang2 kantor, mau pesen kue juga pada ditolak karena katanya pas tanggal 20 Juli itu adalah awal mulai puasa bagi umat muslim. Padahal siii....dalam hati bersyukur kalo emang beneran hari ini nih mulai pada puasa ( hahahahaa....hati iblis berbicara! ). Ehhh, ternyata oh ternyata...gua kecele.  Puasanya diundur jadi tgl 21 Juli....Yawdaa....gua cengo aja...mau pesen kue juga udah gak mungkin lagi. Trus? Gak bagi apa2 donggg? Maunya siii gitu...hahahahhaa...tapi nanti disumpah2in para fans ( prettt!!).....Jadi kembali dehh, kayak taon2 lalu....gua orderin aja paket Hoka2 Bento. Praktis kannn! Untung aja tuh si Hokben gak ikutan tutup juga....

Kalo untuk all team gue, beda lagi traktirannya. Hahahaha....soalnya gua dah bosen makan hokben, masa ulang taon ikutan makan hokben lagi? Gak asik banget yaa. Jadi gua ajak mereka makan dimsum en bakmi di Hongkong Dimsum langganan gua.

 Tempatnya sihh lumayan deket juga dari kantor gua, cumann berhubung macet pas pergi dan pulangnya dari situ, yah balik ke kantornya lagi sampe jam 1/2 2 lewat. gubrakkk! Untung ajee para pembesar kagak ada. hahahahaa...Maklum deh yaa, kan lagi ada yang ultah, dispensasi lahh!


Giliran malemnya adalah giliran makan bareng cici ipar dan adik ipar gua. Yahh makannya bukan di tempat mahal2 kok, cuman makan di Ayam Goreng Cemara Tanjung Duren aja. Tapi kita makannya sampe puas dan kenyang banget, dari bakmi , nasi uduk, ayam bakar sampe es teler. Bener2 kekenyangan deh pulang dari sini. Mantappp! By the way anyway busway....diet gue gagal totallll ini sihh!



21-07-2012 ....H day + 1

Hari kedua......masih lanjut lagi nih acara ultahnya. Kali ini gilirannya group SMP MY Cibinong, sekalian acara berbuka puasa bersama karena hari ini adalah hari puasa pertama. Kebetulan bulan Juli ini selain gua yang ultah, ada juga yang ultah 2 minggu sebelomnya, jadi kita berdua join ngerayainnya. Acaranya di resto de'Leuit Bogor yang dulu udah pernah gua tulis waktu kopdar sama si @tomkuu.....Baca disini : de'Leuit.....
And today....gua dapet lagi kue ultah...hahhhaaa....langsung foto lagiii dehhh :



The birthday girls
Oh iya, kali ini kita makan disini ordernya lauk pauk dan sayuran kayak gurame saus mangga, ikan balita goreng, karedok, cah kangkung,ayam goreng garing. Yang enak tuhh Es PAPA ..yaitu es kelapa pala...wihhhh mantapppp banget. Seger2, asem2, dingin2 plus kelapa muda. slurrrpppp!

Karena udah dibooking sebelomnya, jadinya makanannya cepet keluarnya. Kita makannya juga secepat kilat langsung ludes tandas.


Yang lama tuh foto sesiong nya...hahahaaa......amsyong deh para pelayannya liatin kita udah nongkrong disitu dari  jam 5 sampe jam 8 malem gak pulang2, gak ganti2 orangnya. Wakakakk.....foto2 terussss....sampe pegell! Yah gimana kagak pegel, mulai dari dateng, saat makan, saat ngobrol, saat gossip, saat tiup lilin, saat potong kue, sampe pulang di tempat parkir pun masih foto juga. Geblekkkk....gak ketulungan narsisnya. hihiihii.....emang nih kagak tua kagak muda, jaman sekarang mah kalo udah kena kamera, semua pada lupa diri.


Hadeuhhhhh......sampe ada  juga foto ala prewed dan tentunya yang lagi trend : chibiiiii chibiiiii style...hihihihii...
Tapi malem ini jadinya berkesan banget yaa guys & girls...kalo gak begini2, pasti acaranya garing tohh? Lagian kita jarang2 banget ngumpul saking pada sibuk semua. Udah bersyukur kita masih bisa ngeriung and sometimes ngegosip juga. Love you pull dehhh for this sweet moment.....nanti liat2 lagi fotonya kalo udah jadi opa dan oma yaaa....atau engkong en mak ocoh? hehehhee



Pulang dari Bogor, gua mampir ke rumah bokap gua....ehh dapet kado juga dari mama n ade gua....en gak ketinggalan dong...foto bareng Chelsea...my sweet niece..


22-07-2012....H day + 2

Hari ketiga....the bday celebration continue with my family......

Ceritanya gua punya cita2, untuk ultah taon ini mau dirayain cuman berempat aja....dinner bareng ....trus punya kue ulang taon  yang bagussss gituuu. Tapiii kannn gak mungkin ada yang mau ngasih kue ultah yang bagus tohh? Secara kue2 sekarang kan mehong2. Ck ck ck ck...kasian bangettt yaaaaaaa! Si Papi mau beliin pun gua tolak, karena pasti kuenya yang standard punya, kue coklat2 gitu yang ujung2nya juga gak bakal kemakan karena gua kan on diet, jadi sayang juga lah kalo beli kue kayak gitu. Akhirnya...tukang kue yang udah pensiun ini  'terpaksa' come back dahh, demi meraih cita2nya itu...hahahahaa
Dipejeng dulu deh fotonya yang lagi dekil n de kumel....masih gak percaya gua bisa dekor kue huhhh? hehehehehe

Seperti yang lalu2 gua bilang, gua gak mungkin lagi baking2 untuk kuenya karena gak ada pembantu males aja bebenah perabotannya yang segambreng. Gua cuman mau dekor kuenya aja. So, pagi2 baru sibuk ke supermarket cari kue bolu, dan untungnya ketemu kue bolu keju yang akhirnya bisa gua sulap jadi kue kecil buat di bagian atas dari kuenya. Trus sebelomnya agak galau menentukan warna, mau pink ato ungu. Kalo pink gua suka juga, cuman kayaknya terlalu girly and childis.. sementara kalo ungu, dari dulu gua kan emang paling suka sama ungu, I deeply in love with everything in purple...jadi diputuskan thema bday gua adalah Unyu2...( baca : Ungu...hehehhee ).

Agak lama juga cari model kue gua ini, karena gua mau yang bedaaa...mau yang kerennn...mau yang cakep....halahhhh banyak dah maunya...sampe pusingggg waktu browsingnya. Mulai dari rainbow theme cake....purple theme cake...akhirnyaaaaa....ketemu deh yang cucok dan udah kebayang di otak. Ini jenis kue saingannya si Rainbow yang lagi trend, tapi bosen kann rainbow lagi rainbow lagi. Ada yang tau? Gak tauu? Yah udahh...gua kasih tau....namanya OMBRE cake....yang artinya gradasi gituu dehh.. Jadi kuenya gua bikin dalam bentuk rok bertingkat2 dengan gradasi warna ungu. Hohohoho......browsingnya mah udah ketemu cara bikinnya di youtube, tapi waktu awal2 ngerjain kok hopeless bangettt yaa...belom ketemu tekniknya biar cepet. Gua cuman punya waktu 3,5 jam doang buat ngerjainnya. Hadeuhhhh.....sampe gak tidur siang, padahal semalem udah pulang malem dari Bogor dan tidurnya keganggu suara orang pada sahur pula...( curcol dikittt.....).

Tapi berkat mantera gua : jek jek nong...jek jek nong....brak brik brek...akhirnya gua berhasilllll on time. Taraaaaaa : this is my dream bday cake :


Dan ini tampak dari atas :


Haiyaaa....mungkin pada kagak percaya gua bisa bikin kue kayak gini...wong gua sendiri juga kagak percaya kokk? Lhoo kok hasilnya malah bagus banget diluar bayangan gua...hahahaha....Kali ini gua puas banget bisa bikin kue kayak gini. Ck ck ck ck....masih kagak percayaaa....( kucek2 mataaa , elap keringet dulu....).

Udah beres kuenya, kita langsung menuju TKP....yaitu ke Resto K'bon Klapa di daerah Kedoya situ. Gua sih dah beli vouchernya di disdus.com, ceritanya diskon 50%. Jadi gua bayar cuman 200rb, dapet voucher seharga 400rb, bisa makan kenyang2 dehhh.....walopun harga segitu gak termasuk minumannya. Sebenernya alasan milih resto ini bukan karena makanannya sihh, tapi lebih ke suasana restonya yang lumayan bagus menurut gua. Nihh kayak gini deh indoor nyaa...


Lebih2 lagi, ini resto kan tadinya rameeeee banget, setiap lewat sini mobil berderet2, tapi belakangan ini dah mulai sepiiiii, jadi gua pilih disini supaya bisa puas2in fotonya. hahhahaaaaa....sekali di udara tetap di udara...eh salahhh...sekali banci foto, teuteup we banci foto! 

Foto kuenya waktu di outdoor :


The birthday girl...( whattt? Girl? ....hhmmmm.....something weird.....hahahahha)


Purple Family.....Unyu Unyuuuuu....co cuiittt...


And again....


And once more....( silakan muntah dehhhhhh yang liat.....gua bakal pajang yang banyakkk...wakakakakkk)


With the food....



Sekali lagiii ...cisssss

Yaeyaaa lahh, gua dah cape2 bikin kue keren2 gini, masa cuman sejepret dua jepret, banyakan donggg! Alhasil, yang tadinya kita udah pilih meja di outdoor, sampe pindah ke dalem karena alasannya banyak nyamuk, trus kita makan pelan2, sambil foto2, sambil ngobrol2, sampe akhirnya kita mau pulang masih foto2 lagi di meja outdoornya itu, karena orang2 udah pada sepi lewat jam makan. Jadi total kita disitu sekitar 2,5 jam. Hahahaha....sampe pelayannya malah nontonin kita foto2! Bahh...what ever!


Make a wish...and blow the candle moment....



Akhirnya.....selesailah sudah rentetan mybday celebration in 3 days....Pfyiuhhhhh! Cape juga yaaa kalo ulang taon. Untung namanya ulang taon, kalo namanya ulang hari...bisa pingsan! hehehehehee....Gilaaa, bener2 taon ini berkesan banget ultah gua. Very very sweetest bday moment so far...Thanks God for everything in mylife...Thankyou to my beloved family and all my friends....God bless you all! And I think it is true when people said : Life begins at 40! Mylife begins at NOW! Welcome FOURTY! ( Hadahhhhhhh....angkanya banyak bangettt nihh kalo buat makan onde....wakakakakak! ). Artinya : dah tuwaaaaa oyyyyyy!


Btw, taon ini gua boleh pilih sendiri kado ultahnya, jadi sebelom hari H, gua udah browsing2, googling2 mencari sesuatu yang gua pengenin. Tapi gua juga bingung, mau apa sihh sebenernya. Eh kebetulan lagi jalan2 di mall, gak sengaja ketemu jam tangan warna ungu juga...wahhh matching dah! Langsung aja gua pilih itu buat jadi kadonya, so udah gak surprise lagi dehhhh pas hari H nya, gak pake dibungkus kado pula, langsung dipake aja dehhh. Thank you papppppp for the bday gift. I love it very much....

Trus si Miko juga ikut2an pengen kasih kado....dia bilang selama ini gak pernah kasih kado, jadi Mami boleh pilih sendiri kadonya apa. Waduhh gua juga bingung mau apa lagii nihh? Nahh, kebetulan taon ini gua lagi koleksi bando....jadi gua pilih bando aja buat kado dari si Miko. Gak terasa, bando gua udah lumayan lengkap warnanya......Tapi masih belom punya warna biru....merah... .Anyone berminat nyumbangin bando ke gua? ditunggu yaaaa.....hehehehehe


THE END ( EPISODE MY BIRTHDAY ).....See yaaa my next birthday!

14 comments:

  1. amazing kue nya , agak2 ga percaya hahaaaa
    bagus banget ! meski dalemnya lu bli jadi n g rasa , rasanya pasti so-so deh .
    laen kali bikin sndr ya .
    meriah amat ultah nya , seneng banget liatnya .
    once again Happy Birthday ya !

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu Ven...iya pasti lah rasanya xoxo aja tuh kue...xixixixxi...

      Delete
  2. Happy Birthday yah ci... oke tar kado bando sisa warnanya dari TK deh... tar pas kita ketemuan kita cari bareng deh yah... ^^ (serius ini)

    hahahahha

    sumpah loh kuenya bagus banget dan ur birthday so fabulous banget!!! very purple... sekeluarga pada pake baju yang warnanya sama... seneng deh liatnya...

    iya yah ternyata kita ke the leuit lagi dalam minggu yang sama.. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. horeeee....asikk dahhh tekaa....cuman lu jangan lembur mulu atuhh...nti kapan ketemuannya?

      Delete
  3. happy belated bday ya yan!!
    waduh asik banget celebrationo nya banyaaakkkk...

    kuenya keren!! dan fotonya yang serba ungu juga keren abis! :)

    ReplyDelete
  4. wah .. ampe 3 hari gitu ultahnya Mi ..
    wehehehe
    meriah bener dah
    dapet kado lagi ..
    meski biaya nraktir dan kue juga banyak ya .. hihih
    aku juga ucapkan selamat ultah yang ke 25 (?) .. semoga panjang umur :)
    ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakss...ke 25 aja 3 hari 3 malem...bayangin cobaaaa!
      tengkyu anyway!

      Delete
  5. waaaa itu kue nya bagus banget warna aku banget kue nya.. ! :D
    bisa minta sepotong ga mbak wkekekeke :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe sekarang mah kuenya dah kelaut.....
      ternyata unyu2 banyak yang suka yaa....klo dulu kan dibilangnya warna janda...wakakakakk

      Delete
  6. sekali lagi kuenya KECE ABIS ciii.. bener2 memikat warna ungunyaaa..hahaha
    kalo aku ngucapin happy bday disini, keknya telat banget yahh.. tp waktu itu udah aku bbm kan ya..hihihi..

    hari2 stelah ultah jadwal padet abis yah ci, tapi fun banget aku ngeliatnyaa..

    dan bandonyaaa,,banyak amatt..
    keknya aku sendiri gak punya bando dehh~ *modus* *biar dikasi* HAHAAHAH :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lu dah bbm gua kok waktu itu..tengkyuu again...
      bando? hmmmm...hayoo towel2 si tekaaa....hihihiihi...ajak ketemuan tuhhh thea...

      Delete
    2. hahahha..iyah cii :D
      lahh kenapa yg di toel si tekaa..
      saptu kemaren nyaris ketemu cii, kita di mall yang sama~
      eh tapinya bb si teka mati, jadi batal ketemu deh..hahhaaa

      Delete
    3. lhaaa entuu..komen si teka di atas....pan dia yang janji mau beliin bando..hahahaha...

      Delete