Tuesday, August 7, 2012

ONE FINE DAY @ CIBODAS

Welcome Agustus!

Kemaren2 kan gua lagi galauuu....eh masuk bulan Agustus tambah2 deh galaunya. Ini bulan sensi...bulan penuh cobaan...bulan penuh kegalauan! Pgimana kagak galau cobaaaaa? Sementara yang lain lagi pada hepi dibagiin THR...udah pada tau bakal berapa nambah angka di rekening banknya (walopun duitnya belom ditransfer yaaa...), paling gak kalo udah tau angkanya, biasa tuu otak udah mulai mikir, mau ini..mau itu...bakal ini..bakal itu, hajar ini..hajar itu...hahahahahaa....Nahhh, kalo gua? Boro2 tau angkanya berapa, kapan ditransfernya juga belom jelas. Jadi cuman bisa berharap....berdoaa...berharap lagi dan berdoa lagii...hadeuhhhh ( elap keringet dehh ). Hehehee, aneh kan kenapa THR gua gak tau angkanya? Soalnyaaa, THR di kantor gua tuhh " sesuatu " banget. hihihiii..maksudnya, biasa kan perusahan laen tuh ngasih THR yah sebulan gaji toh? Kalo di kantor gua, jumlah THR tuh suka2 boss gua. terserah dia lah....Nah lohh! Asik2 seremm dehhh...hahahaha. Asikkk kalo dia lagi baekk, serem kalo dia lagi error. hihihiii, bisa2 angka nol nya ngegelinding satu, nangiss bombay dehh gua!

Kayaknya kudu bikin surat nihh ke big boss...dimulai dengan kata2 : "Dear Boss....."....hhmmmmmm....apaa yaaa? tiba2 blank mo ngelanjutin. Masa kudu bilang, "saya udah bokek nihh boss..", ato : "tolong cepetan transfernya boss..." atao yang lebih sopan mah :"Boss, cuman mau ingetin, boss udah transfer THR saya belom yaa?" Wele2...kok gak ada yang cucok yaa katanya2? hehehee...yawda dehhh, daripada salah2 kata nanti malah urusannya gak ditransferin THRnya,  saya cuman nunggu ajaaaa sambil harap2 cemas kayak orang hamil yang USGnya bilang bayinya cewe..taunya pas melahirkan keluarnya belom jelassss apahan? ( hahaahahhaa...perumpamaannya yang enggak bangettt! maklum lagi erorrr!). Halahhh , mau cerita Cibodas malah pake curcol dulu yakk? Soalnya, klo mo pergi jalan2 kan harus hepi tohh! Kalo gak hepi, mana enakkk jalan2nya? Apalagi kalo sampe bokek? Untung sihh, ini masih awal bulan...masih sisalah gaji kemaren...hihihihii....segitunyaaa yaaa?!

Jadi begini ceritanya.....

Waktu pertama diajak ke Cibodas sama si Papi, reaksi gua adalah :" Mo ngapain ke Cibodas? Cuman rumput doang kaliiii....Males ahh! mending di rumah aja adem2..." Tapi dia keukeuh sumekeuh bilang kalo di Cibodas bagus banget buat hunting foto. Gua inget2 lagi, kayaknya gua udah beberapa kali ke Cibodas, waktu perpisahan SD, waktu libur Lebaran, waktu libur sekolah, waktu refreshing bareng anak kantor, bareng bokap nyokap gua waktu gua kecil, nahhh tuhh dah sering banget kannn? ... dan dari dulu yahh gitu2 aja....cuman rumput tokk.  Mana ada bagus2nya? Yang ada tuhh yaaa, kalo ke Cibodas, kaki udah pasti pegel pegel....jalannya jauhhhhh banget mo lewatin padang rumputnya aja. Belom lagi ketemu sama monyet2 nakal...yang suka uber2 kita. hihhhh...Jadi ajakannya gua cuekin aja beberapa waktu belakangan ini.

Tapi pada akhirnya, setelah dipikir2, diliat2, ditimbang2, dirasa2,  daripada galaw di rumah, mending jalan2 aja dehh yaa ngilangin suntuk ...lagian penasaran juga, sebagus apa sih Cibodas jaman sekarang ini? Kali2 aja ada yang berobah. Yawda, pas hari Minggu kemaren tanggal 5 Agustus, kan masih suasana puasa, jadi kita putusin pergi kesana, dijamin jalanan ke puncak tuh pasti sepi. Dan emang terbukti lohhh, kita dari Jakarta ke Puncak cuman sekitar 1 1/2 jam doang udah sampe. Tapi namanya ke puncak di musim puasa, jangan harap deh nemu makanan yang biasa kita makan pada buka. Mulai dari warteg, warung kopi, warung indomie, rumah makan padang, rumah makan sunda, resto kuring2an, Rindu Alam, warung sate,sampe KFC, Pizza Hut, Hokben segala macem semua tutup! Matiii dehhhh....padahal kita udah berharap aja bisa makan siang disana. Emang sihhh, gua udah bawa bekel kayak nasi uduk, sate biba, snack2 dan minuman, tapi gak afdol kayaknya kalo ke puncak kagak makan disono. hehehhehe....biasaa. pengennya tuhh jajan jajan...terutama gua sih kepengen makan gemblong, kue favorit gue sama jagung rebus tentunya. Tapi semua pada tutup, yahh pasrah dehh, seketemunya ajah nanti gimana.

Jam menunjukkan jam 10.30 pagi. Belom terlalu lapar banget sihh...tapi kalo nanti udah masuk ke Cibodas, mana nemu resto lagi kann? Eitsss, taunya mendekati Cibodas, si Restoran Amen lah yang buka, langsung deh belok kesitu, walopun lapernya nanggung. Kita cuman pesen yang praktis aja : nasi goreng dan bihun goreng yang gak pake lama. Disini mah kagak ada suasana puasanya. Ruame banget orang yang makan en so pasti emang chinese lahhh yang mampir kesini. Disebelah restonya, ada snack corner yang jualan gorengan dan snack2 kayak di Bandung gitu dehh. Gua cuman beli pisang goreng buat dibawa, en ternyata emang rasanya mantap surantap! Boleh diulang nihh kapan2....hihihihii, cuman lupa dipoto penampakannya. Potongannya lumayan gede dengan harga Rp.3500/pc. Jadi makan satu biji aja juga udah lumayan ganjel perut sihh.

Selesai makan di Amen sekitar jam 12 an, kita langsung menuju ke Taman Wisata Cibodas. Wahh, suasana puasa bener2 terasa banget disini. Biasanya kan jalanan dari parkiran mobil sampe ke gerbang masuk itu penuh dengan kios2 yang jual cindera mata, suvenir , boneka, kaktus, tanaman hias dll, hari ini mah semua tutupppp! Parahhh dehhh. Dan di parkirannya yang luas itu, gak ada satupun mobil yang parkir. Ohh enakkk banget bagi kita sih, soalnya kita boleh driving sampe atas deket aer terjun jadinya, coba kalo hari Minggu biasa, mana boleh mobil masuk naik sampe ke atas! Biasanya kan jalan kaki sampe gempor nihh dari parkiran depan, sampe ke padang rumputnya.

Oh iya, just for your info, ini nih harga tiket masuknya....sempet bingung karena kena dua kali charge, ternyata yang pertama dibayar buat retribusi daerah ( apahan tauu dehh...), yang penting sii masih terjangkauu! Murah meriah lahh, berempat sekaligus mobil sekitar Rp.80.rb an....coba kalo ke Dufan, TMII, mana dapettt yeee... ( lhaa iyaa lahh, wong disini cuman liat rumputttttt....hehehehe).

 Pertama2, sambil nunggu matahari adem, karena kita kan nyampe sini tuh sedeng panas2nya sekitar jam 12 an siang, jadi kita ngadem dulu sambil foto2 di tengah2 pohon2 yang gede2. Nahh dari atas sini, sejauh mata memandang kayak gini deh viewnya...dari jauh keliatan gunung, cuman gak tau namanya apa..

And another mountain view...( atau bukit kali yaaa...? soalnya gak tinggi...hihihii)


 Taraaa...akhirnya dapet juga foto keluarga yang lumayan nihhh....walopun gua mengharapkan dapet foto yang ijo2 disini, tapi karena lagi musim panas, jadi ijonya kurang gonjreng, karena campur rumput2 dan pohon2 kering gitu.
Yahh cisssss.....satuu....
Duaaaa.....
Tigaaaaa.....! 
Dan yang ini extra bonussss ....ati-ati yahhh jangan sampe muntahh...wkaakakakkkk...i warn you before..

Ada pula gaya nyangkut di pohon...( maklum dehh...mungkin masih ada sedikit keturunan sama.......).


Abis dari sini, kita lanjut lagi naek mobil sampe ke depan guest house baru parkir mobil sekalian ganti baju seragam dongg... dan baru lanjutin jalan kaki menuju ke air terjun. Sepanjang jalan mau ke air terjun, kita lewatin kolam besar dengan air mancur dan baru padang rumputnya yang gak terlalu ijo karena kering...
Nahh, karena dari parkiran ke kolam ini lumayan juga jalannya nanjak, terus cuaca sedeng panaas2nya, begitu ketemu bangku taman, ngaso dulu sambil makan pisang goreng yang tadi gua beli...hmmm...nyam nyam dehh..Dan ini nih penampakan kuli panggul kita....bawa tiker booo ( persis kayak jaman dulu piknik sama bokap nyokap gua dehh.....hihihihii..).


 Nahh...ini dehh jalan menuju ke air terjun....gak lupaa gayaa dulu dahhh! Soalnya jauhhh booo!
Awalnya enak2 aja jalannya rata menurun.....lama2 menukik tajam....hadeuhhhh ini sih pulangnya bakal sengsara manjat tangga curam2...bakalan pegelll dehhh! Untung aja kids pada kuat. Gua inget banget dulu pernah kesini waktu si Alvin umur 3 taon, dan jalannya gak sebagus ini, masih batu2 kali yang gede2, sementara si Alvin harus digendong...Beuhhhh, gak kebayang kann capenya? Serasa gotong karung beras lewatin batu2 kali....gilingannn dehhh...Kalo sekarang sihh udah enak, udah dialas batu2 gitu, jadi gak terlalu menyiksa jalannya.
 Jalannya kudu relax...santai...gak boleh buru2, kalo buru2 dijamin napas langsung ngos2 an dan jantung deg2 an...atau ini mah cuman gua ajaa yaa? Maksudnya...: faktor U...heheheheee

Akhirnyaaaa....setelah berjalan sekitar kurleb 800 meter melewati jalan setapak yang curam , sampailah di lokasi air terjun... wihhh dari jauh udah keliatan tuhh air terjunnya...suasananya langsung terasa ademmmm...
Ternyata masih lanjut lagii jalannya harus lewatin batu2 kali ituu..tapi cuman sedikit lagi juga sampe kokkk..
Taraaaa....sampe jugaaaa di sini....dan kita sangatt sangatt sangattt beruntung banget!. Apahan sih? Itu lohh, pas nyampe disini, kagak ada orang, jadi fotonya bener2 mantapppp! hihihihhihih...Coba kalo crowded...males bangett kannnn belakangnya penuh kerumunan orang! Oh iya, kalo gak salah, nama air terjunnya ini adalah Ciismun.....silakan di google dehh yaaa..
Yihaaaaaa!
Ada juga gaya outdoor prewed ( bahh!...maklummm dehh, dulu jaman gua merit kagak ada outdoor2 an foto weddingnya ....hihihhiihii....emang gua idup dijaman batuuu sihh...jelas aja kagak adaa! kasiannnn yaaa! Makanya sekarang dehhh puas2an! ).
Pokoknya gua gak mau tau deh, udah bela2in jalan kesini jauh2, harus foto yang buanyakkk....hahahaha, daripada disuruh balik mah kayaknya mikir2 dulu dehh....



Dan akhirnya , setelah berpuas2 di air terjun, baru deh kita ngaso di padang rumputnya.....
eh sebelumnya, ketemu batang pohon ini, keren jugaaa yaaa, kayak di luar negeri...( negeri apahan coba?! ....Afrika kalii yaaa?! asallll banget dahhh! ).

Trus ngapain di rumputtt? Yahhh apa lagi kalo bukan : family foto sesiong....
Akhirnyaaa.....foto kita "sesuatu" juga nihhh.....beuhhhhhh! gak tahannnnnn dehhh gayanyaa! Walopun cape bangett kakinya abis turun naek....tapiii mukanya masihh cewriahhhh kannn!


Satu lagii...

Dan ngapain lagi selanjutnya? gak laen gak bukan : maen bolaa! Ini udah jadi cita2nya si koko...dari sejak pertama nyampe....trus waktu kita di aer terjun, dia udah ngerengek2 mo cepet2 maen bola. Nahhh sekarang puas2in dehhh tuh maen bolanya, walopun capee banget yahh maen bola disini, saking luasnya dan tanahnya turunan gitu, jadi bolanya pasti lari ke arah kolam, dan harus cepet diuber supaya gak nyebur. 



Liat tuhh gaya si Miko....mirip seseorang kann? Siapahhh siapahhhh siapahhh cobaaa? En gua maminya "dipaksa" ikutan main bola jugaa....haiyaaaa......






Duhh tambah capeee dehhh...dan sedikit lapar, sementara makanan bekel tadi ketinggalan di mobil yang di parkirnya lumayan jauh, mau ngambil makanan lagi mah gempor juga. Jadi terpaksa dehh gelar tiker mah kagak didudukin, kagak juga di dipake buat makan2....malah buat taro barang...capcayyy dehh! Begini deh tampang cape dan laparr...hehehhee

Sebenernya udah enak banget nihh kalo ngedeprok di rumput, sambil tidur2an di tiker...tapi mana sempatt....ini aja udah jam 5 sore, sementara kita udah harus keluar sebelom jam 6, kalo kagak...katanya sihh didenda...Entahh yaaa....

Lagi lemes2, eh ngeliat pohon yang batangnya gede dan miring2....bisa dinaekin pula! Udah dehh...yang namanya keturunan Sun Go Kong mah kagak boleh liat puun kan yaa, langsung tancep ajaa naekkk.
Horeeeeeee......saya berhasilll!
Gaya2 bentar doangan....udaranya udah mulai dingin disini. Anginnya juga dingin....
Lalu celingak celinguk...cari cara buat turunn...pgimanaa mo loncat aja apaa?!
Ohhh, tidak perlu loncatt...Sang pangeran berbaju merah datanggg menolong tuan puteri.....( weksss! silakan muntahhhhh! wakakakakka! Sirikk ajaaa! serasa prewed outdoor foto sesiong nihh....).
Udah turun pohon yang entu, nemu lagi pohon yang eni....aneh juga batangnya....gak dilewatkan begitu sajaa oleh sayaa sang bato....( banci poto....wakakakakkk).
Terakhir mau pulang pun masih foto lagi, ceritanya itu background nya ada gunungnya, tapi karena udah cukup sore, mulai dingin dan sedikit berkabut, gak keliatan dehhh...

Akhirnya sekitar jam 6 kurang kita benar2 menuntaskan foto sesiong hari ini....jalan ke parkiran pun masih nemu aer mancur ini...sayanggg kan kalo dicuekin...dipejeng dulu dehhh yaaa...
Hadeuhhhh, akhirnya kita ke tempat parkir sampe berlari2....karena menguber waktu...hari udah maghrib sodara2, udah kayak mau buka puasa ajaa....dan ternyata mobil kita tinggal sendirian ajaa....pengunjung yang laen udah pada cao. hahahahhahaa.....iyalah...mo ngapain malem2 disini tohh? Kita ajaaa yang keasikan sendiri, sampe lupa waktu. Tapi tepat dehh, keluar gerbang jam 6, gak kena denda tuhh! Malahan jadinya kita piknik di depan gerbang keluarnya, saking laparnya, semua bekal kita gelar di bangku taman depan gerbang. Nikmaatttt......barengan juga sama orang lain yang buka puasa disitu. ( Cuman satu mobil sihh...mungkin kayak kita, dia kelamaan di dalem lupa keluar. wakakakkk....ini cuman asumsi, kalo mau jelasnya sih harus tanya diaa yaa....halahhh gak penting banget! ).

Ahhhh, akhir kata,  ternyata Kebun Raya Cibodas cukup mempesona....dan murah meriah pula! Mungkin kalo diajak kesini lagi boleh jugaa...tapi taon2 depan yaaa....jangan dalam waktu dekat ini. Kaki saya capeee banget nihh! Lagian masih harus mikirin, mau gaya apalagi nanti fotonya...hihihihhiii.....

26 comments:

  1. bagus2 fotonya yan!!! iya ternyata cibodas bagus ya...

    itu jadi foto2nya pake tripod ya yan? niat abis ya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu Man..iya pake tripod ...hahahahaa...udah niat mo bikin foto keluarga ceritanya...

      Delete
  2. aku pernah tuh ke ci bodas .. pemandangan nya bagus banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa yah, kalo angle nya bener sii bagus banget viewnya...trus hawanya ademmmm

      Delete
    2. iya iya .. aku suka tuh fto mbak yang di pohon besar xixiix lucu :)

      Delete
  3. kunjungan pertaama kalinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihh...nti kunjungin balik dehh

      Delete
    2. yoyoy kan kalau udah kenalan jadi enak hehe

      Delete
    3. enak jadi sering mampir yaa..hahahaha

      Delete
  4. Replies
    1. iya cakep2 ternyataa....gak harus yang jauh2 tohh?

      Delete
    2. memang sih, tapi biar lebih sensasional ya harus yang jauh ajah :p

      Delete
  5. baru nyadar bentar lagi bakal dapet THR... ooohh sesuatu :D

    ReplyDelete
  6. Wah, baju-bajunya kembaran semua :D

    Pemandangannya Cibodas oke juga ya ternyata, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..kompak dongg ceritanya...
      iyaa baguss yahhh....adem pula

      Delete
  7. Foto2nya bagus2... Keluarganya keliatan kompak banget deh.. Baru tau kalau taman di Cibodas sebagus itu. Tapi kok kayaknya sepi banget ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyuu be...iya sepi karena bulan puasa

      Delete
  8. fotonya bagus2 deh, udah lama juga gak ke cibodas, terakhir kesana pas jaman sekolah deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ma'acih des....iya rata2 udah pada males nihh kesini, karena jalurnya suka macetttt cett parah...

      Delete