Thursday, June 20, 2013

BEGADANG JANGAN BEGADANG

Begadang jangan begadaa..aaangg.....begadang tiada artinya aaa....begadang boleh sajaa aa aaa ( cengkok dikitt ).....asal ada duitnya!....(  hah? heh? hoh? lost in lyric nih sepertinya ). Lanjutttt maanggg....( sambil angkat jempol dua2nya) : begadang jangan begadaaaangg.....begadang tiada artinya aaa.....( lanjutin sendiri ahh, cape ketiknya )...hahahahaha.

Wewww....baru kali ini gua mengakui kebenaran kata2 si Obama....( hmmmm....well.....yang mana tuh cynnnn?). Oh salah ding, maksud gua si oppa Irama itu lohhh. Hihihihi....maap...maap, salah fokus. Oke lanjut deh ya, ceritanya dimulai dari suatu malam, ketika kita baru pulang dari rumah grenma grenpa ( caelahhhh....), trus lagi baring-baring mo tidur, gua kepegang kaki si Miko, kok rasanya panas bener. Feeling udah gak enak, soalnya tumben seharian ini dia agak diem dan rewel. Gua cepet-cepet ambil termometer, dan kagak salah lagi, itu angka termometer jalannya cepet banget yang tandanya suhu badannya pasti panas. Kalo angka termometer jalannya kayak keong, itu tanda suhu badan masih normal. Benerrr aja, tau-tau udah menunjukkan angka 38,7 derajat celcius. Wele-weleeeee.....ini sih udah harus kasih obat penurun panas dan cepet dikompres. Nahh, karena si panas itu keturunan bandel luar biasa, jadilah gua ngompres si Miko semaleman, sampe subuh tu panas kagak mau turun2 dari angka 38 derajat celcius. Mana si Papi lagi ke Lampung nih kondangan sepupunya merit. Hadeuhh, kondangannya kurang jauhhhh tuuu....hehehehe. Yahh, jadilah gua begadang sendirian. Hik hik hiks....yahh dinikmatin aja deh tuh ngantuk2 sampe pagi gua teler, kepala keleyengan dan pusing gak keruan.



Halahhh....tapi penderitaan gua ini mah gak seberapa parah lah...masih tergolong kategori standard aja urusan emak2. Kemaren ada yang lebih parah, gua baca di salah satu media social, ada yang update status kalo dia tuu lagi di mana deh gitu (..lupa...), terus dia liat ibu2 lagi kasih anak balitanya makan pisang, cuman ternyata kasih makan pisangnya gak diawasin, jadi pisangnya ketelen utuh bulat-bulat gitu, dan akhirnya balitanya itu gak bisa napas dan langsung dibawa ke UGD. Dann yahhh, akhirnya gak tertolong lagi. Huahhhhh....sedih banget gak sihhh?! Haduhhhh....miris banget....banget!

Makanya kalo udah urusan anak sakit, gua sih berusaha sebisa mungkin kalo lagi demam tinggi, gua gak akan tidur, dan tangan gak bisa diem, pasti itu handuk kompresnya nempel gak sampe semenit ( jadi senio )...trus anduknya gua ganti kasih lagi aer suam2 kuku, sampe jari pada keriputan karena semaleman maenin aer kompres. Gua akan jagain sampe panasnya mereda, sambil baca doa kenceng banget supaya panasnya cepet turun. Kalo sampe gak turun2 juga, biasanya gua bangunin anaknya, gua kasih minum aer putih dan suka gua ajak ngobrol. Hahhh? Kok diajak ngobrol? Iyahh,ini gara2 gua senio, trauma kejadian waktu dia kecil dulu panas tinggi dan tiba2 step! Wedewww....rasanya jantung mau copot, tangan pada dingin, gemeteran kalo inget masa2 itu. Seremmm! Makanya gua gak mau kejadian lagi. Kalo gua ajak ngobrol anaknya, paling tidak gua tenang karena dia masih sadar , walopun kebanyakan juga jawabnya suka ngaco karena ngantuk. Hahahaha....

Udah gitu, ini anak sakit pas ujian akhir semester pula! Untung ke pagi harinya badannya udah gak panas, masih sumeng2 doang. Si Miko teuteup pergi sekolah, tanpa mandi tentunya. Untung cuman satu mata pelajaran doang, jadi jam 9 pagi udah pulang. Eh, ke malemnya, badannya mulai anget2 lagi...haiyaaaa...tapi gak sampe dikompres sih. Anaknya juga gak mau dikompres. Dia tuh paling gak betah ditempelin anduk kompresan. Karena gak panas tinggi, yah gua pikir cuman radang tenggorokan biasa, obatnya cuman minum aer putih yang banyak. Eh besoknya, keliatan pipinya agak bengkak sedikit dan si Miko bilang agak sakit kalo buka mulut atau lagi kunyah makanan. Langsung deh bawa ke dokter deket rumah. Divonisnya sakit gondongan. Yaelahhh...keren banget kan sakitnya. Ternyata virus gondongan ini emang lagi trend sekarang. Seminggu lalu ipar gua juga kena gondongan, padahal sempet bilang sih kalo gondongan ini menular waktu kita ketemuan keluarga, tapi gua bilang : ah anak2 gua lagi fit, mau ulangan umum, harusnya gak ketularan lah . Ehh ternyata kena juga, walopun belom tentu nular dari ipar gua itu.

Tapi gimana donggg? Ini sakit gondongannya pas lagi musim ujian akhir semester, masa harus istirahat di rumah, terus nanti ikut ujian susulan?  Gua sih suruh si Miko bolos aja, si Mikonya yang kagak mau bolos....hihihihi, gawat deh,  bisa2 satu sekolahan kena gondongan semua nih. Wewww.... . Dia kan paling senio kalo urusan ulangan, jadi gua juga gak bisa apa2 deh. Terpaksa deh dia sekolah 3 hari, setelah itu baru minta ijin sakit karena gondongan. Eh wali kelasnya baru ngomong : " wahh harusnya kalo gondongan , lapor pak ( bapak nya nih yang ngadep ke sekolah ). Jadi kita bisa pisahin duduknya. Itu udah ada yang kena gondongan  juga, biar jadi satu." Ternyata di sekolah juga udah jatuh korban beberapa orang kena gondongan. wakakakka...udah telat buuuu, silakan hitung aja nanti berapa yang terpapar virus ini yah...( duhh maap...maap...kesannya sadis ya. bisa ditimpukin ibu2 satu sekolahan dehh saya! ).

Syukurlah, setelah dibawa ke dokter si Miko udah mendingan gak bengkak lagi pipinya. Mana saat itu gua udah harus pergi keluar kota, biasaaaaa : tugas negara ( prettt! ). Kali ini gua harus ngebolang ke Lampung ( gak mau  kalah sama si Papi yang baru pulang dari Lampung ....hehehhe). Untung aja gua lebih beruntung, kalo si Papi kan lewat darat bawa mobil ke Lampungnya, kudu ke Merak dan naek ferry. Kalo gua mah, cukup naek pesawat ajaaaa! Cuman 37 menit doang, gak berasa. Sampe lagi makan roti yang baru aja dibagiin sama pramugari, eh belom abis rotinya, udah dimintain sampah2nya sama pramugari yang terlihat panik karena pesawatnya udah mau mendarat, sedangkan mereka masih harus beres2 kann. Kasian juga, tapi lebih kasian lagi gua dong....makan roti seret2, sambil diburu2. Glekkk! Telen aja pake aer dah! hahahaha..

Kali ini kunjungan kerjanya gak lama kok, cuman 2 1/2 hari aja, gak pake lama. Jadi gak banyak yang diliat deh disini. Nginepnya di hotel Amalia dan pagi2 ketemu view kayak gini :
 Yang sempet dicobain adalah : pindang patin Mak War

dan mpek2 123 yang katanya enakkkk beut. Emang enak sih, cukanya sedikit beda rasanya sama cuka mpek2 asli Palembang.
Dan sempet beli oleh2 di toko Yen Yen. Heran juga, di sepanjang jalan ini banyak yang dagang oleh2 khas Lampung serupa, tapi yang rame toko itu doang. Gua cuman beli keripik pisangnya doang, karena disini terkenalnya keripik pisang. Ada juga kerupuk2 dan kemplang ( kerupuk bakar ) gitu, tapi males ah bawanya, makan tempat! hahahaha
Dann, balik lagi ke urusan begadang, ternyata pas perjalanan pulang ke Jakarta, di pesawat badan gua udah mulai gak enak, menggigil kena AC pesawat pula. Terus leher sakit banget, sariawan udah mulai nyut2an. Akhirnyaa....sampe di rumah gua tepar setepar2nya. Gak bisa kebangun, badan lemes dan kepala sakit. Ini dia nih efek begadang beberapa hari yang lalu saat ngompres si Miko itu, baru berasa sekarang. Ampunnnn deh, badan langsung drop gak kuat nahan gempuran virus. Setelah itu gua kena flu berat. Segala macem obat flu udah gua minum, eh kagak ngefek. Sampe hari ke 5 gua nyerah akhirnya kasih setoran juga ke dokter ( tepok jidat....kenapaaa? kenapaa? harus setor ke dokter?). Ketemu antibiotik, baru deh ini flu agak mendingan dikit. Haiyaaa....bener deh kata Obama....eh oppa Irama : begadang jangan begadaaaanggggg.....!

En, di akhir postingan, gua masih terheran-heran nih waktu si Miko pulang sekolah bawa piala.
Hahahaa...mami kurang asem...anaknya berprestasi tapi kok gak percaya. Lha iya lah, gimana mau percaya, lha wong itu yang dibawa pulang kan piala si Miko sebagai juara 2 lomba Sempoa di sekolahnya. Hmmm, gua bingung aja, emang si Miko bisa sempoa? Lhaa, kalo ada PR sempoa kan gua yang kerjain, banyakan juga pake kalkulator itungnya. Abisnya gak kira2 kalo gurunya ngasih PR tuh beberapa halaman sekaligus. Gua mabok lah kalo itung manual mah. Enakan pencet kalkulator. Hahahaaa....goodjob deh Mik! Mami bangga banget kok sama kamu. Tapiiii, begitu gua pulang kantor, udah ditembak sama Miko :"Mi, dede kan juara sempoa. Hadiahnya apaan dong?" Jiahhhhhh......!Mami lagi yang ketempuan kudu beliin hadiah. Kasihh gak yaaaa? ( liat isi dompet dulu dahhh....Mami belom gajiannnn! ).

31 comments:

  1. Mamy funky@ wah slamat ya bang Miko....moga sekolahnya juga dapat juara trus ...
    salam kenal dari Ray dan mami nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kerry...dan salam kenal juga

      Delete
  2. Yaaa, seenggaknya begadangnya kan nungguin anak sakit jadi masih diperbolehkan dan dimaklumi lah ya, hahahaha :D . Lega Miko udah sehat lagi :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung begadang cuman semalem....klo berhari2, udah jadi dracula deh ko...tengkyu ya

      Delete
  3. wah hebat si miko... congratz ya buat pialanya... emang jaman skrg masih ada pelajaran sempoa ya? heran ya, ada teknologi namanya kalkulator kenapa ga dimanfaatkan coba qiqiqiqiqiqi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ada mel...gua aja kagak bisa, anak2 mah belajar sendiri.i...tapi sempoa itu ngebantu daya pikir anak utk bisa itung cepet lho mel....ada caranya...

      Delete
  4. huahaha kaco lu yan.. anak gondongan dikasih masuk sekolah. kalo temen2nya sampe ketularan kan kasian atuh... :)

    congrats ya miko juara sempoa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...iya nih susah nyuruh si Miko bolos, dia ketakutan ulangannya gagal. Yah emangnudah ada anak laen juga sih, jadi tertuduhnya banyak Man. Hahahaha. Tengku ya...

      Delete
  5. Hahahahhaha

    Selamet Miko!
    hebat2... cici aja ga bsa pake sempoa...

    tos dl kita ci, sama2 lg flu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya heran juga pada bisa sempoa tuhh
      toss deh wi, lagi musim sihh flu nya

      Delete
  6. Selamat ya Miko. :)

    Jadi sekarang udah pada sembuh belom?

    Ci, gue baru tau elu penggemar rhoma irama. hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu tia....hihihii, gua mah secret admirer nya si opaa..wewww
      si Miko dah sembuh, gua mah masih meler2 kena AC kantor..

      Delete
  7. Emang kalo anak sakit itu stress banget ya ci. Untung Miko udah sembuh, dan juara sempoa segala lagi! Hebat!

    Get well soon ya ci.

    ReplyDelete
    Replies
    1. stress yah ngel...makanya kudu jaga kesehatan. tengkyu ngel

      Delete
  8. Gpp lah begadang demi anak ini yah ci :D

    Selamat yah Miko juara sempoa :D

    ReplyDelete
  9. sebenernya prihatin ngebaca si miko sakit, tapi gaya penulisan cici malah bikin aku ketawa..gimana dongg..haahahhahaa..

    masalah anak step, emang serem banget cii.. dulu si hanhan pas kecil jg sering step gitu dan salah satu obatnya ya emang harus diajak ngobrol, harus di panggil2 gituu..

    miko canggih yaa, sakit2 tapi masi bisa bawa pulang piala! ^^ Selamat mikk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya udah, ketawa aja dulu the,abis itu baru deh prihatin.....hehehehe
      oh si han2 juga begitu toh? wewww...sama dong
      itu lombanya waktu beberapa bulan lalu the, baru dibagi pialanya. hahaha. tengkyu yah

      Delete
  10. oiyaa lagi, lampung emang terkenalnya pisang aneka yaa,, dulu kalo mao beli harus nitip atau pas bokap cus ke lampung nitip beliin tuh pisang banyak2.. cuma sekarang pisang aneka udah ada dimana2 ya, emang lebih mahal ketimbang beli dlampungnya langsung..hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya the, kemaren makan mpek2 juga bertebaran keripik aneka...di jakarta sii blom pernah liat dimana

      Delete
  11. baca pembukaannya saya juga ikut nyanyi.. hahahaa
    well ya, kalo anak sakit yang paling susah hati dan tidak bisa tidur adalah emak, selalu ada disamping anaknya.

    slamat ya buat Miko, hadiahnya ditunda bulan depan kalo mommy nya udah gajian.. hehe

    God bless

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh ada penggemar oppa irama juga toh? gak sampe gajian juga udah dipaksa beli hadiahnya nih...
      tengkyu yahhh,

      Delete
  12. Wakakaka...
    Mi selama baca aku mikir loh,
    senio ama sumeng artinya apaaaaaannnn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee...senio tuh semacam cemas yang berlebihan gitu lohh na...sumeng artinya suhu badan agak hangat hangat, gak sampe panas tinggi...hahahaa, ini mah terjemahan dewek...

      Delete
  13. berarti kalau begadang ada artinya, boleh dong kak heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bolehh donggg....hahahaha ( teuteup..... pendukung oppa irama )

      Delete
  14. selamat ya miko... dan selamat juga udah sembuh.
    sakit gondongan apaan sih ci? kurang update nih gua hihihi...

    ReplyDelete
  15. tengkyu des...wah gua juga susah nih jelasinnya. gimana klo googling aja des? wakakakak

    ReplyDelete
  16. OMG mbaaaa.. itu pempeknya mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gawattt...sy membuat bumil ngecesss....kabuuurrr!

      Delete
  17. GREAT POST & BLOG :)
    Maybe we follow each other!?
    Let me know :)
    Greetings

    www.YulieKendra.com

    ReplyDelete