Wednesday, February 26, 2014

MARINER OF THE SEAS CRUISE ( Part 3 )

Pfyiuhhhhhh! Nyampe juga jilid 3....*elap keringet dulu....
Hahahaha, begitulah ciri khas blog gua, selalu very long version, bukan maksud mau manjang-manjangin cerita, tapi kan kagak cukup kalo cuman sekali postingan doang....kurang cetarrrr gimana gituuu, betul kann ya??! *pasti pada manggut-manggut setuju ...hihihihiihi

Ceritanya hari ketiga adalah acara bebas di kapal. Terserah aja mau ngapain boleh...( asal jangan nyemplung ke laut! dah pasti dilarang tuhh! ). Jadi hari ini bangunnya agak siang, nyantai-nyantai aja dan gak ada rencana mau ngapain hari ini, merasa udah hopeless di kapal yang sepertinya udah abis dijelajahin dari kemaren. Sampe banyak yang berkeluh kesah pengen segera nyampe di darat dan udah merasa bosen banget di kapal. Kalo bisa sih sepertinya udah pada terjun ke laut aja , berenang ke daratan...( Lebayyyy dahhh! ). Banyak yang bilang, kalo disuruh balik lagi naek kapal pesiar, pada ogah, cukup sekali aja seumur hidup. Kalo gua? Yahh kalo dibayarin lagi sih gua mau ajaa! hahahaha....makan tidur gratis kagak pake mikir kerjaan kantor, kagak mikir cucian, kagak mikir urusan anak-anak sekolah, kagak mikir masak apa hari ini, kagak mikir apa-apa....oalahhhhhh hayuuu dehh berangkatt lagii! wkwkwkwkwk. malah curcol yah!



Begitu beres mandi, gua baca cruise compass dulu nihh biar tahu bakal kemana yang seru. Oh iya, kalo gak sempet baca cruise compass edisi cetak, gak usah khawatir ketinggalan info. Kita bisa klik yang edisi digitalnya di dinding setiap deck dekat lift. Keren yahh!
Ternyata jam 10 pagi ini ada acara Walk for Wishes Tshirt Signing di Royal Promenade. Ini adalah acara penjualan amal dari yayasan Make a Wish Foundation berupa kaos berlogo kapal ini yang nantinya akan langsung ditandatangani oleh kapten kapal, direktur cruise dan staff. Wahh, antriannya udah panjang aja pas gua sampe disini. Harga kaosnya USD 10 dan banyak yang pada ngeborong nih...
Gua sih ikut-ikutan aja foto bersama ( entah ini kaptennya atau bukan....lupaaa euy pas dikenalin...wkwkwkwwk). Padahal pikir-pikir sekarang mah gak penting juga  foto sama dia....hihihihihi. peace ya capt....

Setelah itu, ada acara towel folding demonstration yaitu ngajarin cara melipat handuk yang mana handuk-handuk itu sebelumnya bisa kita temukan di dalam kamar. Bentuknya memang lucu-lucu deh, tiap kamar beda-beda, ada yang bentuk anjing, monyet, kelelawar, gajah, dll. Kreatif juga yaaa....

Hari ini baru deh ada kesempatan menjelajah ke pelosok kapal. Dimulai dari tempat bermain anak-anak di deck atas. Ini semacam timezone yang penuh dengan alat-alat game anak-anak. Nah kalo bawa anak kecil, pasti betah deh disini....
Oh iya, di dinding sepanjang lorong menuju kabin kamar, biasanya ada dekor yang bentuknya lucu-lucu. Yang ini yang sempet gua capture, mobil-mobilan yang dirakit jadi satu frame...dan ada yang yang ditempel di semacam velg mobil gitu ...bener-bener kreatif dan eye catching.
 Nahh ini yang waktu part 1 gua ceritain masalah foto-foto yang bisa kita beli dengan harga sekitar USD 29...ada juga paketnya buy 2 get 1 free. Tapi jarang yang beli nihh, padahal ribuan biji giniii nyetaknya. Ck ck ck...abis ini diapahin yah tuh foto2nya? Sayang banget kalo dibuang...bagiin ke kita gratis kek yaa waktu kita turunn jadi kayak souvenir gituuu...huhuhuhuu
Terus sempetin juga ke tempat fitness nya yang lumayan luas dengan alat-alatnya yang lumayan banyak. yah eyah lahhh yawww, penumpangnya ribuan, kalo semua hobi fitness mah kagak kebagian, bisa pada manyun ngantri mau maen alat atau sekedar lari. Tapi pas kesini juga sepi nihh, orang-orang malas nge gym disini, soalnya mereka pada kekenyangan kerjaannya makan tidur doang...perutnya udah berat diajak lari mah...
Berdempetan dengan tempat gym, ada spa nya dan juga kolam jacuzi nya, jadi bisa berendem di indoor juga ( selaen yang kemaren ada di outdoor di postingan sebelumnya ).
Abis itu kita ke atas geladak dan menemukan area outdoor dengan kegiatan sport seperti lapangan golf mini
Ada meja pingpong juga lohh....ck ck ck....ada juga yang kerajinan maen ginian ...hahahaha.
Ada lapangan basket dan bisa juga jadi lapangan sepakbola ( terserah yang mau maennya aja ...mau maen basket kek...mau maen sepakbola kek, maen volley kek, maen congklak juga boleh-boleh aja...wkwkwkwk ...terserah deh, pokoknya ada lapangan judulnya dehh! ).
Terus ada juga yang panjat tebing nihh ceritanya....tapi ada jam-jam operasionalnya. Pas kesini siang-siang, ternyata tutup jadi gak bisa nyobain deh. Sayang banget, padahal cita-cita gua mau naek sampe ke atas sana tuhhh
Nahh sepertinya lapangan basket itu disupport oleh Kvaerner ini  dehh ( nebak doang...kagak tau kebenarannya...hihihi.). Terus lorong menuju ke lapangan outdoor itu lucu ada simbol-simbol bola basket, bola volley dan stik golf juga..
Nahhh di depan ruang kemudi kapten di area outdoor nya kita bisa temuin area berlantai hijau ini. Keren juga sihh buat foto-foto. Gua pikir ini kayak semacam helipad gitu...tapi kok sempit amat, gak mungkin juga, kecuali helikopter mainan. hahahha. Gak jelas juga ini buat apahan. Apa semacam tempat duduk-duduk aja ya? Soalnya banyak bangku kayunya disini. Tapi jangan ditanya deh itu anginnya kencengggg banget!  Bisa kembung kalo lama-lama diatas sini....
Terus kita masuk ke deck paling atas dan nemuin chapel. Ternyata disini bisa ngadain acara pemberkatan pernikahan gitu deh bagi yang mau nikah tamasya di kapal pesiar gitu. Unik juga yaa....
Kapelnya mungil ukurannya, tapi bagus juga sih kata gua mah. Hmmm....mungkin ada yang tertarik dan jadi kepengen nikah tamasya? Gihhh naek cruise ini aja...sekalian honey moon dehh!
Karena keasikan muter-muter menjelajah seisi kapal, kita ketinggalan untuk antri nonton acara Ice Under the Big Top, yaitu ice skating show dengan berbagai macam thema dan cerita. Aseli ini show keren banget, jadi biasanya orang-orang pada ngantri sejam sebelum acara mulai, udah mulai booking kursi. Ini foto dari temen group gua yang dateng lebih awal, jadi bisa dapetin foto waktu acara belum mulai....

Nihh show nya kayak gini salah satunya....keren banget kann tuhh? Sambil ber ice skating, sambil berhula hop ria dengan jumlah hula hop nya yang buanyakkk banget. Jadi hula hop nya muternya bukan cuman di pinggang, tapi di tangan , di kaki, di paha...sekujur tubuhnya goyang semua dahh! Kerennn!

Nahh karena temen gua dateng lebih awal, jelas aja dia dapet duduk paling depan. So pasti fotonya tinggal jepret-jepret doang ke artis2 pengisi acara. Kerenn kann jadinyaaa....

Pokoknya semua pengisi ice skating show ini bener-bener profesional dahh, mulai dari kostumnya, gerakannya, themanya, musiknya, lightingnya...semua tim pendukungnya hebat-hebat!

Pokoknya jangan sampe ketinggalan show ini dehh....

Bagus-bagus semua.....suka banget sama kostumnya yang keren!

Abis nonton show ice skating, ternyata ada acara Dreamworks photo taking, yaitu foto bersama karakter2 dreamworks kayak si King JulianJ adi kita harus antri kalo mau foto sama mereka....
Ada si Puss in boots juga...( jadi inget yang di USS kemaren...sama ajahhh kan yaaa? ). Tapi teuteup aja mau foto lagi....kebawa euforia di atas kapal..hahahhaa,,,susah menolak untuk kagak foto!

Kagak berasa loh, kita cuman ngabisin setengah harian ini buat foto menjelajah kapal...eh tau-tau udah saatnya dinner lagi aja. Jadi gak sempet mandi, langsung aja menuju ke restorannya. Kebetulan hari ini dresscodenya casual...jadi cuek-cuek aja bajunya, gak perlu resmi2. Nahh malem ini kan malem terakhir dinner, perasaan baru nemu yang makanannya agak cocok di lidah dehh...hahahahaha. Tapi namanya susah-susah , liat fotonya aja dah yaaa  
  Setelah makan malam, kita langsung menuju Savoy Theatre karena bakal ada acara show buat malam terakhir kita di kapal. Nahh ini yang namanya Mr. Gordon si Director  Cruise nya yang gua bilang : super kerennn, super lucu, dan super profesional! Yang cewe namanya Linda. Mereka berdua lah selebritis di atas panggung show cruise...jadi rata-rata semua penumpang yang nonton show pasti kenal mereka dan pada kepengen foto bersama...( padahal mah kalo udah turun kapal, siapa yang kenal juga yaaa? hahahaha)
 Show malam ini menampilkan si David Dimuzio yang merupakan artis multi talented di Youtube...awalnya dia juara juggling dunia ( segala macem bisa di juggling in...dari mulai bola, stik baseball, pisau, ring...apapun dehh ). Terus ternyata suara dia bagus banget dan maen gitarnya jago. Huahhhhh, untung gua duduk 3 baris terdepan, jadi bisa puas2 pelototin dan foto dia dari deket. Dia bisa nyanyi lagu dalam berbagai bahasa, bisa mandarin juga. Ck ck ck...emang multi talented lah!

Nihhh beberapa yang sempet ke capture waktu dia juggling...

Dan karena gua sangat-sangat terkesan banget sama show dia, begitu pulang gua mencari tahu keberadaan dia di Youtube dan ini yang bisa gua sharing di sini :
Di akhir show, semua artis-artis pendukung yang kemaren manggung pada nyanyi bersama..
 Dan semua crew kapal dan tim pendukung show juga naek ke atas panggung buat di kenalin
 Nahh ini ada kapten kapal, hotel director, crew kapal lah pokoke.....yang tadi pagi pada tanda tanganin kaos untuk charity itu lohhh
 Abis nonton show berasa lapar lagi. Jadi sambil menunggu show selanjutnya, kita ngetem di resto dan nyari cemilan yang terlihat bikin ngiler dan air liur netes-netes.....tapi aseli ini bakal bikin lemak bertumpuk di perut nihh kalo dimakan semua. Jadi gua fotoin aja semua, nyicipnya mah cuman satu dua macem doang. Rata-rata enak sihh....

Nahhh acara terakhir adalah FAREWELL RED Deck Party, ceritanya acara malam terakhir di kapal ini berthema kan Red party, cuman kita pake pink ajaa lahhh....hahahaa. Dan tentunya sempetin foto sama si Mr. Gordon yang kocak itu.....
Yahh acaranya sih cuman dance party dan nari massal model flash mob yang lagi nge hits ituuu...Jadi rame-rame pada nari gangnam style...Gentleman...dll
Group kita mah pemalu semua nihh...cuman berani foto doang...pada jaim mau gabung joget-joget sama para kaum party-party itu....Trus lama-lama kok banyakan India nya nihhh. Dari orang-orangnya, sampe musiknya lama-lama India semua...Huahhhhh, bubar dehhh jadinya, gak selera! wkwkwkwk

Besok paginya sekitar jam 7 kapal udah merapat ke Marina Bay Cruise Centre. Kita pun langsung cek out dan gak lupa foto dulu dong di Royal Promenade ...mejeng pake koper yang kemaren beli di Petaling street...( penting apa yaa pake pengumuman kopernya baru segala....hahahaha ).
 Dari Marina kita langsung menuju ke Changi airport karena gak ada rencana kemana-mana lagi, cuman nunggu di bandara aja. Sempet makan di foodcourt terminal 1 ( yang lama ), dan nemu yang enak nihh....pork apa gitu namanya...rasanya kayak babi masak teriyaki gitu..
 Nahh, ini beberapa dekorasi di Changi dengan thema tahun baru imlek yang mana tahun ini kan tahun kuda, jadi simbol kuda lah yang bermunculan...karena terminal lama, hiasannya sih menurut gua biasa aja yaaa,
 Yang unik sih menurut gua yang biru-biru di depan ituuu tuhhh.....apakah ituuu?

Ini nih yang disebut the Social Tree, yaitu pohon digital yang bakal memuat foto-foto kita terpampang di layarnya itu. Caranya gampang, kita tinggal foto-foto selfie aja dengan layar2 sentuh yang udah tersebar di sekeliling pohonnya itu...tinggal upload dehh! Bisa kirim ke email kita dan bisa juga upload langsung ke Facebook. Cucok dahh buat orang narsis mahh! wkwkwkwk 
 
 Udahh dehh gua kanclep aja di depan pohon ini, foto-foto sendiri terus di upload en nongol deh tuh di atas layarnya...dan bisa diliat semua orang yang lewat situ. hahahaha....Ada bapak-bapak yang tanya-tanya gimana caranya, terus kita ajarin dan dia foto lebih banyak dari kita, mukanya nongol di seluruh layar pohon itu.. Wkwkwkwk...kocak juga ada yang ketularan narsis!


Hadeuhh, ternyata pesawat kita delay dan akhirnya daripada bete, gua berdua temen gua duduk aja ngetem di alat pemijit kaki ini. Wuihhhh enak banget deh, lagi pegel-pegel gini ada yang pijitin. Gratis pula! Kita duduk disini sampe 2 jam an lohh! Gak mau udahan, gak mau gantian sama orang lain. hahaha....Mesin ini letaknya persis di depan tempat orang lalu lalang menuju tempat boarding, jadi rame juga sih orang yang "nontonin" kita. Tapi cuek aja di sini mah, kagak ada yang kenal ini....hihihihii
 Yahhhh begitu lah the story about my cruise trip....semoga menginspirasi siapapun yang baca untuk naek kapal pesiar! hahahaa....kan YOLO : You Only Live Once....Cobain ajaa! Asik kokkk! Suwerrrr ! ( Gua mah asik-asik ajaa....semuanya gratisss tis! ).
TAMAT ( akhirnyyaaa....pfyiuhhh! *elap keringet....cuci kaki, tarik selimut....bobo dehhh! )

40 comments:

  1. wow fasilitasnya komplit banget ya yan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah Man....segala adaa....eh yang ga ada sambell tuhh

      Delete
  2. Seru banget ya mamie .. Sama makanannya kok kelihatannya enak2, apalagi aku ini penggemar dessert2 gitu hahaha .. YOLO, bakal dicoba nih kapan2 hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh cocok deh tuh kalo naek ini....kamu bisa betah di cafe 24 jam yang penuh dengan dessert2 manissss....

      Delete
  3. Wow seperti biasa ciiii panjang postingannya dan lengkaap puooll hauahaha.. beda banget ma aku kalo post selalu singkat2 #pemalasan :D

    Enak-enak tuh ci makanannya, terus shownya juga keren-keren.. woww.. handuknya lucuuuu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahhh cha...pengennya yang panjaaaaaanggg....hahahahaa

      Delete
  4. waaahh gile dahh cii,, seru banget yaa.. kemaren brp dah kata cc, 6jeti ya?
    tapi worthed bangeeett.. show2nya keliatan keren, arena olahraganya juga oke,, mau panjat tebingg.. hahaahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh the, seru juga lahh....eh harga naek per besok...( niru gaya iklan property yang tiap hari naek....wkwkwkwk)

      Delete
  5. Fasilitasnya komplit bener ya. Eh, tapi memang harus komplit sih ya kalau acara cruise-nya berhari-hari gitu. Kalau gak komplit kan bakal bosen abis, hahaha :D . Btw, itu lapangan serbagunanya kayaknya gak bisa buat tenis ya? :P

    Yang the social tree itu juga udah ada waktu aku lewat di Changi November kemarin, hehehe :D . Dan dulu mau make pemijat kaki gratisan di Changi itu tapi udah keduluan tante-tante yang gak beres-beres gitu deh pakenya, huahaha. Jadilah gak nyobain :P .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya ga ada.yg maen tenis lapangan.deh.ko...trlalu kecil mungkin...kurang leluasa. Hahahaaha.....itu tante2 satu partai dong sama gua, pijitnya ga mau.selesai2...hehehee

      Delete
  6. Cruise-nya cuma bentar ya ternyata. Tapi seru kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebentar aja udah pada bosen ngel...haahahhaha. Seru juga sihhh

      Delete
  7. Mungkin elu kurang bawa gaple, karambol, dan permainan seru ala indonesia lainnya. Makanya jadi bosen hwhahahah... Kalo gue sih kayaknya bakalan tidur2an aja deh sambil menikmati suasana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe...iyahh nihh harusnya bawa congklak le...anteng dahh!

      Delete
  8. Kelar cerita buat ci Yan tapi meninggalkan kemupengan dimarih.hahahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. masukin wish list berikut dah py...hahahaha

      Delete
  9. Arrrgggghhhh...
    Ngiriiii....
    ngiri pada makanannya, ngiri pada hiburannya...T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaudah...cobain ajaaa naek cruise....hehehhee

      Delete
  10. Seruuuu banget ciii fasilitasnya sih keren yahhh.. Sampe ada kapelnya mumumumu seru kali ya married sambil jalan2 naik cruise gituh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah re...seru tuh kalo yang nikah tamasya...hehehe

      Delete
  11. Si captain mukanya khas kapten banget ya..jadi gak papalah ajakin foto bareng haha... Pengen juga nih ikutan cruise. Kira2 kalau untuk anak2 banyak aktivitasnya juga gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya el...jadi inget kapten haddock di Tintin yahh...ciri khas nya begitu kali yaa para pelaut....kayaknya anak2 sih bakal betah di kids corner itu tuh...main game-game kayak di timezone

      Delete
  12. Aaaa.. kapalnya kereeen. Dari dulu penasaran pingin nyoba cruise gini, tapi aku gampang banget mabok laut. ntar molor aja dooong... huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm...harusnya sih gak mabok laut be...wong kagak berasa ada ombak gituu sihh

      Delete
  13. Waaa... menarik nyer di atas cruise.. tidak aku tahu ada pelbagai aktiviti boleh dilakukan di atas crusie.. Salam kenal ya dari Malaysia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga....terimakasih udah mampir kesini

      Delete
  14. Saya mau tanya utk air minum nya kita beli atau free ya di dalam kapal.
    Atau ada dispenser yg kita bisa refill ke botol hehehe maklum sy kaya unta kl minum air.
    Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. di semua restoran yang buka 24 jam tersedia air putih.jadi kalo haus yah pergi ke restoran. Kalo di kamar sih memang tidak dikasih air minum.

      Delete
  15. Ci, makannya gratis yah? sy bc di webnya mariner
    ada bbrp restoran, seperti jade yang provide chinese food
    apakah itu juga gratis? maklum selera saya kayak ci, bisanya makanan asian aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang ada resto yang harus bayar sih....menunya mungkin beda. Saya sih pilih yang gratis aja...itupun udah lumayan komplit jenis makanannya.

      Delete
  16. Ci, nanya lagi
    yang Windjammer ama jade(special asian food) itu termasuk yang gratis gak
    sorry nanya lagi yah. soalnya mau bawa anak2 jalan jg
    btw, sy termasuk penggemar blognya
    gak pendek2 detail bgt hahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku yang winjammer aja jelas2 gratis...hehehe...tengkyu dah ikutan baca blog saya...

      Delete
  17. makasih infonyab ya cii.. kebetulan rencananfeb mau cruising.. smoga seru dan gak antri gila2 an yaa (pas foto masuk kapalnya)

    ReplyDelete
  18. halo mamie hehe salam kenal, aku mau tanya, disana ada fasilitas internet ga ya mam? kalo ada free atau berbayar? kalo berbayar berapa mam? makasih mamiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga desti...ada fasilitas internet dan pastinya berbayar...saya tidak tahu tarifnya, bisa ditanyakan saat check in

      Delete
  19. bagus postingannya.. jadi tertarik ikut naik cruise, boleh tau jam cruise mulai berlayar dan tiba kembali ke singapore jam berapa ya. biar bisa disesuaikan dnegan jadwal pesawat.thx ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih udah mampir kesini. Seinget saya cek in siang jam 12 an, lalu berlayarnya jam 17.00 waktu singapore. Baliknya sekitar jam 10.00 sudah merapat di pelabuhan. Mungkin bisa cek di websitenya barangkali...

      Delete