Tuesday, November 4, 2014

HALLO HALLO BANDUNG

Hallo gaeess...ketemu lagi dengan si Malang ( mamie petualang ) disini. Halahhh...ikut-ikutan maen singkatan segala ya! Udah gak jaman keleus! *mulai dah tuh bibir pada mencibir nyinyir. Biarin aja napaa..terserah yang nulis.*mulai sensi. Jadi belakangan ini ceritanya berirama flashback semua nih, cerita yang udah kelewat lumayan lama, tapi tentu aja kagak pake basi dong ya, karena gua selalu memberikan informasi terkini dan terpercaya. Prett!

Jadi awal bulan Oktober kemaren itu gua harus beredar lagi nih. Pokoknya gak dikasih kesempetan lurusin pinggang deh. Kali ini gua harus menjelajah ke Bandung. Udah lama gak ke Bandung, mungkin sekitar setahunan. Bandung itu menurut gua adalah kota yang memang menyenangkan banget, soalnya setiap kali balik kesini, pasti selalu menemukan sesuatu yang baru dan berbeda. Kalo kemaren2 ke Bandung tuh gua makan batagor selalu makan di batagor Kingsley. Nah kali ini gua mau cobain batagor Riri yang di Jalan Burangrang. Udah pernah belom cobain batagor? Wihh, yang Riri ini enak juga lohh. Harganya Rp. 10.000 per buah, makanya pesennya jangan banyak2. Selaen mahal, ukurannya juga gede-gede. Kalo untuk ukuran perut gua sih 2 biji aja udah cukup kenyang lah...*sok imut! Padahal sejam kemudian lapar lagi..hiks!

Yang unik disini adalah wall of frame nya, dimana itu foto2nya adalah artis-artis top ibukota semua. Banyak banget dah koleksi fotonya. Tapi kan belom lengkap ya kalo belom ada foto gua. Gua sih kepengen pajang foto gua disitu, tapi kagak dikasih sama yang punya resto....wkwkwkkwk!*disambit batagor
Gua menginap di Hotel Harris & Convention Festival Citylink yang nyambung sama mall Festival Citylink, jadi asik banget kan tinggal ngesot doang juga sampe. Kamarnya lumayan nyaman juga lah dengan rate sekitar Rp.580.000 ( lupaa euy tepatnya berapa ).
Cuman agak kecewa juga sih dengan perlengkapan mandinya yang tidak selengkap hotel berbintang sekelasnya. Disini dikasih secukupnya aja. Hemat! Yang bagus mah sendalnya dong...meuni orange kituuu! (mulai keluar sunda nya...). Naksir kan sama sendalnya...lucukk!
Beginilah lobby hotelnya....
Di lobby nya ada becak dan sepeda ontel yang disiapkan khusus buat orang-orang berani mati  narsis macam gua. Yahh kan kasian yahh, udah dipajang disitu tapi dianggurin aja. Kita harus menghargai effort orang-orang yang udah melindungi benda-benda langka ini supaya jangan punah. Jangan2 nanti jamannya cucu gua , mereka pada kagak tau apa itu becak...apa itu sepeda ontel...

Sarapannya tiap hari ada bubur ayam ini. Rasa buburnya enak, makanya selama 3 hari disini gua makan bubur terus...siapa bilang makan bubur cuman buat orang sakit? Itu kuno! hahahaha

Nahh disini gua ketemu sama makanan favorit gua, yaitu kue lupis dan kue yang pink itu...Halahh, bilangnya favorit, tapi namanya gua lupa tuh yang kue pink itu. Di tengahnya itu ada pisangnya. Rasanya enakkk. Hayo ada yang tau apakah namanya? Yang jelas bukan klepon yaa. Dan satu lagi yang enak disini adalah kue wafle nya. Rasanya yummy dengan taburan gula bubuk dan madu. Nyammm...
Resto tempat sarapannya berdinding kaca karena bersebelahan dengan area outdoor, jadi sangat terang dan kursinya eye catching dengan warna orange dan lime green.
Terus siang nya gua makan baso di RM. Baso Panghegar. Wihh basonya enak juga bo! Satu porsi aja isinya banyak banget tuh. Gak heran sih, harganya aja lumayan mahal lah buat ukuran semangkuk baso. Tapi yang penting mah enak ...bayarnya juga rela. hahaha
Malemnya sepulang ngantor, kita ke Festival Citylink Mall aja yang di sebelah hotel. Bingung mau makan apa karena namanya aja di mall, pasti makanannya yang sejenis udah ada di Jakarta toh? Memang sihh resto2nya semua sama kayak di Jakarta, tapi ada satu resto yang di Jakarta sendiri gua belom pernah cobain karena konon katanya kalau mau makan di outletnya yang di Serpong tuh ruameee luar binasa, jadi kan malesin banget tohh mau makan aja ribet pake antri segala. Lhaa ini ada di depan mata restonya, kagak pake antri tuhhh! Langsung masuk ajaa deh. Restonya tuh makanan korea gitu. Namanya Mujigae. Helloo...yang udah pada antri Mujigae di Jakarta, kasiann yahh kamuuu! hihihiii *minta dikeroyok massa.

Yahh bagi gua yang norak  baru sekali ini makan disini, agak terpesona juga dengan jejeran ipad di setiap meja. Udah pernah baca sih bahwa banyak resto yang mulai pake sistem pemesanan makanan macem begini. Tapi gua kan gak mau sotoy yaa...jadi pas pelayannya dateng, minta dinavigasi dulu...halahh! Maksudnya minta dijelasin menu2 yang paling direkomendasi tuh apa aja..termasuk minumannya apa aja. Soalnya jujur aja, gua belom pernah makan makanan korea selain ayam Bon Chon! Nah tuh, ketauan kan seleranya padang dan pecel lele foreva! wkwkwk ...Kan sayang juga ntar kalo gua salah milih makanan yang gua kagak doyan yaa...jadi tanya2 dulu lah sama mbak nya minta pertanggungjawaban  ngejelasin jenis makanannya. .
Akhirnya setelah sekian menit dikotbahin mbaknya rekomen ini rekomen itu, barulah mantap pesen set menu aja. Nahh kayak gini lah set menunya...ada nasi putih,kimchi, soun goreng, ayam goreng dan bulgogi ( sapi seperti masak teriyaki gitu kali yaa ). Pokoknya gak kecewa lahh milih yang ini, karena rasanya enakkk!
Dan satu lagi keistimewaan resto ini yaitu bikin makhluk-mahkluk narsis bakal betah makan disini. Sambil nunggu makanan bisa kotak katik ipadnya, eh kagak sengaja nemuin menu bisa foto2 selfie terus diupload deh ke big screen di sepanjang dinding resto. ( kayak yang di airport Changi Singapore itu tuhh! ). Hahaahaha, yaahh gak berasa deh nunggu makanannya, ada maenan baru. Biarin ajaa pengunjung laen pada kagak napsu makan sehabis liat foto gua nongol di tipi gede....wewww! Itu sih salah mereka sendiri, kenapa liat2 ke tipi...*jangan pernah salahkan orang narsis!
Nahh seperti yang di awal gua bilang, bahwa di Bandung itu selalu ada sesuatu yang baru, begitu juga dengan tempat-tempat hangout dan wisata kulinernya yang begitu berkembang dan menjamur belakangan ini. Ada satu tempat yang juga lagi heitts banget di Bandung sini yaitu Hummingbird. Yahh ampunn, beneran pas sampe disini parkirnya aja susah saking ramenya. Herannya, dari jejeran resto2 model begini di sepanjang jalan ini, cuman si Hummingbird doang yang diserbu orang. Yang laennya sepi-sepi aja. Anehh kannn?! Mari kita liat, ada apa sihh di dalemnya?
Didalemnya yahh banyak sangkar burung....maksudnya interiornya di sepanjang temboknya itu berdisain sangkar burung.
Tempatnya emang nyaman sihh yaa buat ngobrol dan ngumpul2 gosip-gosip gak jelas. hahhaha...Ada yang di outdoor, ada juga yang indoor.
Liat aja nih sofa nya, seperti berasa ada di rumah yaa....pokoknya tempatnya emang bagus gitu sih ya. Pantesan aja orang pada suka dateng kesini.
Gimana rasa makanannya? Pesenan gua tuh spring roll yang rasanya biasa aja dan harganya masih terjangkau sih, tapi gak sebanding dengan rasa makanannya. Kalo spagetti aglio olio nya ( pesenan temen gua ), katanya enak. Spagetti nya dikasih ikan dori goreng 3 biji. Minumannya pesen jus2 an gitu deh. Rasanya standard aja. Makan begini aja total kerusakannya sekitar Rp.180.000. Menurut nganaaa? Mahal ato murah? Yahh kalo sekali2 makan suasana begini sih sah-sah ajaa. Tapi kalo disuruh balik lagi sih yaa mikir2 dulu ahh, soalnya eike kagak kenyang....wkwkwkwk
Besok malemnya, diajakin temen ke tempat heitts di Bandung yang lain lagi. Kali ini ke tempat nongkrong anak2 gahul kawula muda Bandung yang namanya Crumble & Bites. Baru denger kann? Samaaaa! Dan kita kesitu jam 18.30 aja udah harus waiting list karena disana pengunjungnya yang rata2 abege pada nongkrong kagak mau pulang.
Konsep restonya adalah menyajikan menu-menu brunch. Menu-menu galauu! Menu sarapan plus menu lunch juga. Kan galau tuh jadinya. Gua pesen baso yang gua tebak mirip lah sama sweden meatball Ikea yang kondang itu. Padahal sih belom pernah makan yang di Ikea, jadi gak bisa dibandingin yaa! Temen gua pesen asem-asem daging. Rasa makanannya sih xo xo lahh....hadeuhh ini lidah kenapa jugaa yaa kok ndeso banget sihh. Terus disini tuh banyak minuman yang lucu-lucu. Ada minuman yang di atasnya ada cotton candy nya. Ada warna pink, ungu...tapi pas gua mau pesen udah sold out! Demmmm! Padahal baru jam 7 malem, ehh banyak yang sold out loh menu2 favoritnya. Akhirnya pesen yang di atasnya ada topping popcorn nya. Unik kann? Jangan tanya rasanya lah...soalnya itu pesenan temen gua...jadi kagak tau juga rasanya gimana....hehehhe
Pantesan aja tadi abege-abege pada betah duduk-duduk disini, kagak pada mau bubar. Yahh eyahh lahh, enak banget kann suasananya?
Tambahan lagi di pojok-pojokan itu juga backgroundnya eye catching ada lukisan kuda putih dan pot-pot daun hijau segar, bikin kepengen jepret2 disini...
Terus di dindingnya ada wall of dishes...eye catching dengan cat dinding berwarna biru putih belang-belang. Kepikir buat dekor rumah sendiri kayak gini bagus juga yaa? *mulai hunting piring-piring antik...
Liat aja nih yang nongkrong anak-anak kecil semuaaaa! *gua langsung pake topeng....wkwkwkwk. Tapi emang tempatnya keren sih disini....Di Jakarta adaa gakk sihhh kayak gini?
Kalo tempat yang satu ini adanya di Braga Citywalk. Namanya Giggle Box. Di Jakarta juga udah banyak sih cabangnya ya. Restonya kayak si The Nanny's itu, setiap cabang outletnya punya konsep interior yang berbeda-beda. Yang di Bandung aja setau gua ada 3 lokasi, yang satu di Braga City walk sini, satu di Festival Citylink Mall dan satu lagi deket sama si Hummingbird itu. 

Lucu dan unik yaa menu dan nomor mejanya...Harga makanannya sih gak terlalu mahal-mahal lah. Standard aja...

Yahh termasuk rasa makanannya juga standard2 aja. Masalahnya tuh kita kan pergi bertiga, eh tiga-tiganya pesen menu yang sama yaitu Ramen. Akhirnya tiga-tiganya kecewa bareng, karena rasa ramennya es te de be ge te, kagak jauh beda sama indomie kuah kalo gua bilang mah. Malah enakan indomie. Haduhhh....lidah gua bener2 ndeso nih...Minumannya juga biasa aja sih...
Untung aja kecewa sama makanannya, masih ada hiburannya dikit. Karena tempatnya bagus buat foto2...hahahaha
Ada wall of frame nya dan ada gambar satu dinding berwarna pink dengan tulisan Giggle Box nya...Cissss!
Gak lupa ninggalin jejak dulu di Braga Citywalk...
Wohoooo....hari terakhir mau balik Jakarta, kagak boleh lupa harus mampir ke Prima Rasa. Ini tempat favorit sepanjang masa buat beli oleh-oleh Bandung. Ck ck ck...enak banget yaa punya toko kue kayak gini, udah kayak mesin pencetak duit aja.
Dan tentunya orang Bandung itu kan paling kreatif soal makanan, setiap kali kesini makin banyak variasi kue-kue dan roti nya. Bikin galauu ajaa mau beli yang manaaaa?
Hati-hati aja kalo kesini....bisa kalappppp! Segala macem kepengen dicobain, kepengen dibeli, kepengen dibawa pulang buat oleh-oleh.
Yang lucu tuh bolu taiwan ini....bentuknya lucu-lucu yaa! Argghh, tak terasa comot sana, comot sini tau-tau pas bayar mau pingsan! Hampir 500.000 belanja kue2 ajaa! Mamaaaa! hahahaa...ini sih gak seberapa kali yaa. Gua liatin orang lain pada belanja kagak kira2, maen borongan ber dus-dus. Tapi itu mungkin titipan orang atau buat jualan lagi kali. Hadeuhh...makanya harus jelas kalau kesini, mau beli apa langsung pada tujuannya, jangan semua dikelilingin, nanti bisa kayak gua tuh...lapar mataa! *tips penting
Dan tentunya sepulangnya gua kerumah udah disambut bak pahlawan pulang dari medan perang. Oleh-olehnya langsung dikeluarin biar tidak menuai komplenan lagi. *sogokan....hahhaha. Molen keju nya langsung ludes, banana roll cake ( yang warna hijau ) harus dikulkasin dulu baru dimakannya berasa maknyusss! Brownis panggang coklat almond nya juga yummy. Dan satu lagi yang jadi favorit gua adalah kue lapis Philipine....( itu yang kayak kue lapis surabaya ) di tengahnya itu kue lapis pandan....beuhhh enak mampus dahh! Batagor Riri pun tidak lupa dibungkus bawa pulang, sengaja pesen yang kemasannya plastik vacuum supaya bisa tahan di freezer. 
Well....coba aja liat makanannya model begituan semua. Pegimana kagak montok bin semok bakalannya yaaa? Haiyaaaa....nyesel-nyesel nikmat! Jadi buat yang akan dan mau ke Bandung, semoga info-info wisata kulinernya berguna dahh yaa! Pastinya tidak berguna bagi yang sedang menjalankan program diet .hahahha...bisa rusak ancurrr lebur tuh program dietnya. *ngacir dulu ahhh daripada diomelin orang. Babaaayyy! 

46 comments:

  1. Ci Yaniiiiiii. Wuaaaaah ini apdet Bandung bikin ngiler abweeeeesssshhhh!!! Batagornya selama ini emang baru cobain yang Kingsley. Adudududuh. Bandung mah emang surgaaaa buat halan-halan. Jadi kangen Bandung deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiahh dan..gua anggap typo deh ya...my name is yance...hehehe...hayuu cobain yang riri deh...baru bisa bandingin sama si kingsley.

      Delete
  2. Tanteee.. itu makanan korea namanya bukan Bibimbap tapi Bulgogi. Kalo Bibimbap itu nasi yg dicampur sayuran macem2 dan saos merah hehe.

    Dengan porsi makan sebanyak itu, ente mah termasuk langsing sangaaatttt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwwk...langsung diralat tuh le....maklum dehh ingatannya terbatas nihhhh....tengkyu yaa infonya...ihh ini naek 2 kilo dan gak mau pergi2 samcan nya...huhuhuhu

      Delete
  3. OMG, makanan semuaaa...!!
    Bandung menarik semua ya tempat nongkrong barunya. Suka liat-liat di IG orang, pengeeennn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bandung mah deket na...cuman 2 jam an aja....hayuu kesana

      Delete
  4. Buset, Bandung bener-bener berkembang banget ya. Sebagian tempatnya aku nggak tahu padahal dulu 4 tahun di Bandung, tp udah cabut 4 tahun yang lalu sih, haha :P .

    Astaga, itu minuman di atasnya pake popcorn? Apa nggak aneh ya rasanya?? Hahahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ko...ini aja cuma 3 malam disini cuman sedikit explore nya. Banyak banget dahh tempat2 makan baru nya....hmmm..yg popcorn itu minumannya memang unik yaa..kemaren itu cuman cobain sedikittt...berasa coklat campur popcorn yang udah lembek gimanaa gitu...hahahaha...ga jellas

      Delete
  5. Wow keren sekali. Bandung mah memang keren dari dulu heiheie. Very cool report. Itu bulatan Basko nya keren ya Gede gede kitu bakson na. Wah Gosipers pada ngumpul pasti seru ya. Gosip gosip gak jelas? Hiehiheiheiheiheiheie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...masternya bahasa sunda muncul nih....basonya bulat banget mas...licin kitu gak geratakan...

      Delete
  6. Enak banget ci jalan2 melulu..ke Bandung emang ga afdol ya kalo ga makan batagor...
    aku mao dong jadi anak angkat ci, biar diajak jalan2 terus..hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha....rumput tetangga mah selalu ijo rib....keliatan enak2 ajaa yaa? di baliknya mah kudu peras keringat nihh...

      Delete
  7. haha emang kalo ke primarasa bisa kalap.
    terakhir gw ke sana untung masih bisa ngerem. abis ga enak jg belanjanya saking penuh sesaknya manusia.

    alamat batagor riri di mana tu yan.
    yg tempat hang out abegeh2 mah gw kurang tertarik. beda generasi hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. batagor riri di jalan burangrang lim..lu masukin ke gps aja tuh pasti keluar. kalo ke tempat hang out abege2 perginya yah sama abege biar gak ada gap....wkwkwkwk

      Delete
  8. ciiiii jalan2 melulu gak ada waktu lurusin pinggang ya bener hahaha.. aduh bandung tuh emang asik banget ya.. makanan semua isinya.. hummingbird kayanya krn lg happening ya ci, kalau gigglebox rasanya emang std ya hihihi.. ah jadi kangen pengen ke bandung.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh re...pinggangnya belom lurus udah harus beredar terus nihh...hiks! hayoo ke bandung re, banyak tempat2 asik buat wisata kuliner....

      Delete
  9. bolu taiwan itu lucu banget!!! berapaan yan?

    tapi yang paling bikin mupeng ya batagornya. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ga salah 13.000 an deh Man. Batagornya enakk Man..hehehe

      Delete
  10. waduh.. salah ini baca jam segini.. biking ngences liat makanannya semuaaa

    ReplyDelete
  11. WOHHHH SERU BANGET MAMIII

    #AsliJadiPengenJuga

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen apa aul? ke bandung gihhh......

      Delete
  12. Ci yance, seruuuu ya kalo lagi ada kuker ke luar kota. Apalagi pas kuker nya ke bandung.
    mantep bs wiskul & beli oleh2..hehehe.
    Beli oleh2 emang bs kalap ya. Padahal mungkin blm tentu bs diabisin semua sm org rumah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cyn....asik kalo ke bandung sekalian wisata kuliner. Emang bener, udah kalap belinya eh di rumah sampe bosen makannya...

      Delete
  13. Ci...dikau audit yaa? hahahha hbsnya melalang samudera trs hehhehe
    hadehhh belum coba batagor kingsley tp mujigae udh puas makan di sms , ada di sms ma gading or lippo mall karawaci loh ci hhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua mah bagian serabutan mir...hahaha...iyah ke sms dan lippo nya males mir...katanya masih antrii

      Delete
    2. Yg di SMS antri ci tp klo di Lippo karawaci aman ci hahhahah ndk ngantri klo makan trus dia kan restony deket jalan raya lumayan bisa liat mobil hahhahahha *promosi aja nih*

      Delete
    3. eh iya katanya lippo karawaci udah direnov jadi gede dan bagus ya..kan dulu mah terbelengkalai gitu..gak rame mall nya

      Delete
  14. beuh wisata kuliner bandung ini mah judulnya.. selama TK di Bandung lum pernah tuh ke temoat-temoat di atas.. kecuali Festival Citilink.. itu juga baru taon ini kesana.. hehehe banyak temoat bagus-bagus yah ci di bandung.. cuman macetnya udah 11-12 sama jakarta yah.. jadi males

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh Teka....ini yg waktu itu gua nanyain kuliner di Bandung tea.....kalo hari kerja mah kagak gitu macet lohh ...cuman klo weekend aja emang tuh yg malesin mau kesana

      Delete
  15. Bandung mank the best deh buat kulineran.. tapi kalau ke Bandung pasti nggak bisa ngegaul gitu deh.. sama papa sih pginya.. beda jaman.. haha..

    Prima Rasa paling manteph mank.. yang lain2 kalah sekarang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya papamu diajak gaul dong ...biar awet muda. Hahaha...prima rasa belom ada yang nyaingin sih fen....malah makin bervariasi

      Delete
  16. Seru beuttt ciiii! Duh aku paling ngiler batagornya nihhh kangenn batagorrr *secara bukan sweet tooth* hehe.. Toss dulu donk kita! aku lidahnya juga ndeso paling suka pecel lele. Pecel lele forever! hehee.. Hummingbird aku pernah ke sana kok malah ga liat dekornya sangkar burung ya. siwer nih mata. Hahhaa.. Malah di sana ketemu raffi ahmad yang tersohor itu. Hahha.. *tentunya sebelum dia nikah akbar itu ya* Lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhaaa.....udah siwer yah fan liat si raffi...jadi gak keliatan itu sangkar burung pada ngejejer gituu di tembok nya...hahaha....iya enakan pecel lele sih gua bilang mahh makanannya...

      Delete
  17. ci enak banget yah bisa kulineran di bandung.. sering denger batagor riri tapi belom pernah cobain nih. selevel ama kingsley ya ? hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulinerannya sekalian aja sih mey....batagor tuh kayak somay sih mey..cocok2an di lidah. tukang batagor yang satu dengan yang lain tergantung selera orang masing2...gak ada levelnya sepertinya...hahhaha kayak maen game yaa

      Delete
  18. Udah lama banget nggak ke Bandung, kayaknya terakhir tahun lalu deh. Kudu balik lagu cuma untuk menggendutkan badan hihihi... Lapis Phillipine itu mamaku juga suka banget. Kalo gue sukanya brownies panggang Bawean. Nyam nyaaaam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngel sekali2 getaway ke Bandung asikk juga lohh...wisata kulineran aja juga udah bisa ilangin stress lahh...nah itu si bawean gua blom pernah cobain nih. Memang harus balik lagi sihh...

      Delete
  19. Glekkk... menggiurkan. Yang pasti banana roll cake itu kesukaan gua banget, bisa2 yang lain gak kebagian deh:P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah enakk banana roll nya ya el...apalagi dikulkasin gitu...dingin2 empuk!

      Delete
  20. Ci, dirimu asli bikin ngiler dehhh.. ckckck.. Lgsg cek hostel yg biasa didatangi kosong pa ga..haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gihhh ke Bandung py...tapi jangan ketemu bobotoh yaa...hahhaa

      Delete
  21. Thanks ci info cafe" cantiknyaa ^^, tp kyknya derwin ud gak mau gw geret masuk cafe" bginian klo ke bandung... ga kenyang n mahal, sm yg kyk cc blg itu lah... cantikk aja cafenya.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo sekali sekali nyobain mah gak apa-apa ya jur...kalo setiap kali mah bolong juga kantongnya...wkwkwkwk

      Delete
  22. wah ituu makanan nyaaa lezaat keliatannyaa

    ReplyDelete