Monday, November 19, 2018

JALAN-JALAN KE BANDUNG

Holaa...ketemu lagi kita di edisi jalan2 nya Mamie funky...
Gak kok, jalan2nya kali ini gak jauh2 banget, cuma ke Bandung aja. Padahal bulan April kemaren kan juga udah ke Bandung yaa ( baca disini : Bandung Short Trip ), tapi emang Bandung itu mah gak ada matinya lahh! Selalu mengundang untuk datang lagi...datang lagi. Walaupun agak galau sihh kalo ke Bandung belakangan ini. Mau naek mobil, harus lewatin tol Cikampek yang lagi acak2an gara2 lagi ada pembangunan jembatan layang dan jalur kereta cepat. Mau naek kereta api pun males harus berangkat ke stasiun subuh2, ditambah lagi kita tuh rombongan ber 13 orang, pastinya nanti kita masih harus sewa mobil di dalam kota nya untuk transportasinya. Harus sewa berapa mobil dan masih harus setir sendiri pula. Rempongg kannn! Ahhh pala berbie jadi syakit....hehehe.


Tapi jaman now mah gak usah pusing2 lah, tinggal gunakan jari jempolmu....digoyang2, digeser2, browsing2 dehh. Akhirnya ketemu nih jasa penyewaan elf untuk rombongan kita yang ber 13 orang ( kapasitas maximal 18 orang). Langsung dikontek dan deal dengan harga 2,9 juta untuk penyewaan rute ke Bandung selama 2 hari 1 malam. Tapi belum termasuk uang tol, parkir dan uang makan driver per hari Rp. 80.000. Yah masih okelah, masih terjangkau kakak! Cucok meong kannn!

Urusan mobil udah beres, masih ada satu urusan lagi nih, yaitu masalah penginapannya karena kita berniat menginap satu  malam. Karena pasukannya banyak, gak mungkin dong kita nginepnya di hotel. Jadilah kita cari villa atau rumah di airbnb. Untungnya kita nemuin satu rumah yang kapasitasnya 13 orang dengan lokasi yang cukup strategis di daerah Setiabudi. Harganya 1,4 juta per malam. Yah kalo dibagi 13 orang, jadinya Rp. 100.000 per orang. Lumayan murah kann!

Nahhh, beginilah posisi duduk kita ber 13 di dalam elf nya saat mau berangkat...uwel2an tapi nyaman kok, karena full music, full AC dan bisa ngecharge hp pula dan bisa nganter kita kemana ajaa selama di dalam kota Bandung....recommended lahh!
Sayang banget nih kita kurang beruntung, karena begitu sampe di tempat wisata yang kita tuju yaitu Dago Dream Park, turun hujan lebat. Jadilah kita terdampar di tempat makan di daerah itu.

LAWANG WANGI 
Ternyata tempat ini lumayan heits juga di Bandung. Lokasinya di Dago Atas, jalan menuju sini sedikit sempit dan melalui tanjakan / turunan yang lumayan curam. Pas sampe sini pas banget jam makan siang nih. Beruntung kita masih dapet meja di area pinggir yang view nya langsung ke bukit2 hijau...
Sambil menunggu pesanan kita datang, bisa kali nihhh foto group dulu....
Tuh view nya yang di belakang itu lumayan bagus kan...apalagi kalo cuacanya cerah. Sayang saat ini sedikit berkabut tuh...
Nah inilah sebagian makanan yang kita pesan...udah lupa namanya apa aja. Tapi rata2 yang kita pesan itu rasanya enak2 semua. Apa efek lapar yaa? Entah lah....hahaha.

Tempat ini merangkap sebagai galeri seni dan creative space gitu.....
Tempat nongkrongnya juga ada di bagian atas sana...
Dan kita mah cuma numpang foto aja disini...
Di bagian outdoor, ada mezanin yang menjorok ke bagian luar dan jadi spot foto yang menarik dengan view bukit2 hijau di belakangnya.


Untung juga sih hujan sudah reda, sehingga kita bisa berfoto disini....

DAGO DREAM PARK
Habis makan, kita langsung ke Dago Dream Park. Nahh inilah yang membuat kita ingin ke tempat wisata ini....ada beberapa spot foto yang unik kayak foto2 di bawah ini :
Rumah balon seperti di film Up....
Bunga sakura
Vespa pink
Karpet Aladin
Sarang burung
Tapi ternyata, untuk setiap spot itu harus bayar lagi Rp. 20.000 per spot. Ini sama seperti di Lodge Maribaya itu dimana setiap spot bayar dan untuk mendapatkan fotonya, kita harus bayar lagi. Weleee, bisa kering dompetnya yaa kalo terlalu narsis di setiap spot berfoto mah. Akhirnya kita mah ambil foto gratisan aja, cukup foto2 di jembatan ini aja lah.
Itu pun karena kita kurang beruntung, baru juga foto di spot gratisan ini, langsung turun hujan deras. Bubar dehhh acaranya....langsung balik lagi ke mobil.
Sambil nunggu elf nya jemput di pondok tempat kita berteduh, sempetin foto ke arah pepohonan di belakang sana, harusnya sih bagus juga yaa Dago Dream Park ini...tapi ya sudah lah, timing nya kurang tepat nihh musim hujan jalan-jalan kesini...
Oh iya tiket masuknya Rp. 20.000 per orang plus tiket mobil Rp. 20.000 per mobil. Tiket masuk bisa ditukarkan dengan souvenir. Jadi deh kita dapet cable tie bentuk kodok hijau ini....
Dari Dago Dream Park, kita mampir dulu ke Rumah Mode dan cuci mata sekitar 1 jam. 
Setelah itu kita langsung check in ke villa yang kita sewa. Namanya kalo gak salah adalah Brownies House di dalam komplek Cipaku Indah Setiabudi. Cari di google map atau waze pasti ketemu. Beginilah tampak depan villa nya :
Villa ini ada 3 kamar tidur. Yang ini adalah kamar utama di lantai bawah.
Dan ini kamar mandinya.
Ada ruang makannya juga...
Ruang keluarga dengan tivi dan home theater lengkap. Di rak tivi ada beberapa game nya juga seperti uno dan kartu remi.
Foto bersama dulu sebelum mandi.....hahaha

SAKA BISTRO & CAFE
Makan malamnya kita ke Saka Bistro & Cafe yang letaknya dekat dari villa kita, masih di daerah Setiabudi juga. Itupun hari masih hujan gak berenti2 dari sore tadi, jadi agak repot nih turunnya. Oh iya, cafe ini juga lagi heits nihh di Bandung. Dan pas kita sampe situ, untung aja masih ada meja kosong untuk ber 13 orang, karena ada satu ruangan yang dibooking untuk acara sweet seventeen an.
Seperti biasa, sambil menunggu pesanan datang, foto ala2 girlsquad manjyaaa dulu deh yaa...
Udah paling cucok deh kalo pake putih....ye kann!
Chit chat manjyaaa....tapi gak gosipin orang kok..cuma bahas harga beras sama harga cabe doang kok.
Makanannya enak2 dan harganya gak terlalu mahal kok. Contoh chicken wing dengan porsi yang gede itu ( piring panjang ), harganya cuma rp. 35.000.
Moment kebersamaan kita di acara dinner .....
Setelah makan, karena masih hujan deras, batal deh mau ke China town, jadilah kita balik lagi aja ke villa dan maen segala macem permainan. Setelah itu bikin photoshoot bobo bobo syantikkk....
Tapi aseli nih, group ini termasuk ancurrr banget....bikin foto begini sampe lamaaa dan keringetan karena kebanyakan ketawanya...
Ini sih foto2nya masih sopan manis manjyaaa....
Bobo syantikkkk.....tapi behind the scene nya mah ancur lebur....liar, brutal tak terkendali. Sampe suara kita ngakak bergema mungkin sampe sekomplek...lebayyy! Tapi beneran, sampe tengah malem masih lanjut lagi nonton film Pengabdi Setan yang ternyata rata2 semua pada penakut....seru kannn!
Nahh enaknya villa ini adalah ada dapurnya. Dan tersedia bahan2 makanannya seperti telor, indomie, kopi, teh, energen. Jadilah pagi ini kita sarapan masak indomie semua....
Setelah itu kita check out sekitar jam 8.30 pagi....foto dulu di depan villa nya...
Tak lupa foto juga di depan mobil yang membawa kita keliling kota Bandung...
Pagi ini kita mampir beli oleh2 dulu ke Prima Rasa di jalan Kemuning. Pagi2 aja udah rame orang yang beli oleh2....sempet beli es duren dan gemblong yang dijual di area parkiran Prima Rasa.
Setelah itu kita lanjut ke cafe yang ada di Jalan Pasir Kaliki yaitu Picknick Gormeteria.
 
Di depan pintu masuknya ada vespa tosca dengan kaktus metal yang unik...udah dong kita foto2 dulu disini...
Nahh, kita tuh mau makan di cafe yang cantik dan unik inih nih...kayak gini lah fotonya dari akun IG nya
Ihhh asik banget kann, mana pas cuaca gak hujan nih, harusnya kann kita bisa nongkrong disini siang ini.....

Ehhh ternyata yaaa, spot yang outdoor itu dibukanya jam 2 siang. Sementara jam 2 itu adalah jadwal kita pulang ke Jakarta. Karena kita harus commit pulang jam 2, supaya gak kemalaman sampe Jakartanya. Begitu pesan supirnya. Okeh lahhh, kita mah  nurut aja. Jadi batal dehh kita makan disini. Beginilah expresi kekecewaan kita di depan cafe Picknick....hahaha error semua! Kalo gila emang lebih asik rame2 sih ya.....

ONE EIGHTY CAFE
Dari situ, baru deh keinget ada satu cafe yang juga heits di Bandung yaitu One Eighty di Jalan Ganeca. Di depan pintu masuknya ada logo 180 nya....bagus kannn!
Kenapa cafe ini heits sih? Yahh karena cafe ini punya spot yang beda nih....ada spot outdoor dimana kita bisa makan di tengah kolam....foto diambil dari IG subianto_siane
Tuhhhh asik juga kannnn cafe nya.....foto diambil dari IG relationtrip_
Tapi sayang banget, pas kita kesini, tempat yang di kolam itu lagi penuh dan waiting list. Gak lama turun hujan pula. Akhirnya kita makan di lantai 2 nya aja...disini juga ada spot lucu nih dengan sofa thema London nya...
Nahh ini kalo foto dari lantai 2 nya ke arah kolam....kalo makan kelamaan sih bisa keriput kakinya yaa.
Ruangan di lantai 2 nya juga oke lah, open space gitu, dan yang penting bisa menampung rombongan kita yang ruame ini...
Girlsquad manjyaa lagi action...
Makanan yang kita pesan pun disini rasanya enak2 semua....recommended lah! Pizza nya maknyus..
Minumannya warna warni yaa....segerrr!
Nasi goreng dan nasi hainamnya juga endeuss....kita makan saling sharing, jadi dicobain dikit2...
Penyajiannya pun cantikk ye kann....untung sebanding dengan rasanya...
Abis makan kita langsung jalan masuk tol Pasteur....Dan kita sungguh beruntung, perjalanan pulang dari Bandung ke Jakarta bener2 lancar jaya, walaupun di sepanjang jalan ada beberapa kecelakaan, tapi gak pake macet. Sungguh aneh bin ajaib.....Jam 5 an sore kita udah sampe dengan aman dan selamat. Thank God!
Yahh pokoknya jalan2 ke Bandung kali ini sungguh berkesan dan bener2 gokil orang2nya. Biarpun kita cuma cafe to cafe, tapi aura happy nya terasa banget. Mamie berasa maen sama anak seumuran deh....#eh! ( atau seumuran anak nihh?! ). Ditambah lagi sepanjang perjalanannya pun lancar jaya, gak ada halangan berarti kecuali cuma hujan aja yang jadi penghambat kita mau explore kota Bandung lebih jauh lagi. Pokoknya kapan2 pasti nagih nih kepengen balik lagi ke Bandung. Apalagi kalau nanti ada kereta cepat, wahhhhh bisa cobain naek kereta tuh! Cuman pastinya di dalam kota Bandungnya sendiri yang bakal macet cet sama orang Jakarta. Ye kannn! Siap2 aja....
Okeh dehh, sampe ketemu lagi di edisi jalan2 lainnya. Babayy Ciaobella!

10 comments:

  1. Wow di Bandung ada banyak banget tempat-tempat baru yang kayaknya menarik-menarik ya!! Itu tempat semuanya belum ada kayaknya pas aku di Bandung dulu, ahahahah :P . Cuma sayang ya cuacanya pas rada kurang bersahabat!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang nihh di Bandung selalu aja ada tempat2 baru yang okeh..bikin pengen balik lagi ko. November ini udah masuk musim ujan, jadi untung2an deh kalo jalan kemana aja kena hujan atau gak..

      Delete
  2. Ci, gaya2 fotonya ud kayak kelompok ibu2 sosialita..tapi yang ini ada bapak2nya yang ngga kalah heboh sama emak2nya. Luar biasa hahaha. Itu mah malem di Villa, tidur jg kriyep2 bentar doang kali yeee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya totalitas gayanya mah ....tanda orang2 butuh hiburan Le. Bener banget, tidurnya tuh paling cuma berapa jam doang, banyakan becandanya. Masuk angin lah pulang2...

      Delete
  3. Jadinya mobil sewa dimana ci? Mupeng euy sama kafe2nya..

    ReplyDelete
  4. Di sewaelfjakarta.com py...iya di Bandung mah banyak juga cafe2 baru yang kece2..

    ReplyDelete
  5. kayaknya tempat wisata di bandung kebanyakan gitu ya ci... tiket masuknya murah, tapi begitu di dalem kalo mau ini itu kudu bayar lagi, jatoh2nya sama aja mahal hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya, jangan2 pengelola nya sama, jadi tempat2 hiburannya sistem nya sama ...semua bayar2 lagi di dalam. hahahaha

      Delete