Wednesday, May 6, 2020

MIKO'S SWEET 17TH BIRTHDAY

Yeayyy!

Si Miko akhirnyaaa 17 tahun .....*mamie terharu sambil cek2 uban lagi, siapa tau di masa2 yang berat karena pandemic Covid 19 ini, tuh uban kagak sopan langsung pada nongol! Kenapa juga jadi curcol...ye kann...*udah biasa. Hambar rasanya kalo gak ada cuitan-cuitan berisi keluh kesah hidup....wkwkwk!

Kasian bener yang ulang tahun dimasa2 pandemic Covid ini. Pada dilockdown lah, ada PSBB lah ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ). Gua dulu taunya PSPB ( Pelajaran Sejarah Perjuangan Bangsa ). Ampunnnn deh orang Indo semua maen singkatan. Makanya pas diberlakukan PSBB pada kesrimpet dehh sama PSPB. Cuma yang seangkatan aja sih yang ngerti ini. wkwkwk. Pokoknya serba susah, gak bisa kemana2 dengan bebas, harus bermasker ria, mall dan resto2 juga pada tutup, gak bisa rayain rame2, gak bisa undang satu kampung, satu RT, satu komplek, satu kecamatan, satu sekolahan bahkan satu keluarga inti juga gak bisa...hihiihi. Ulang tahun sendirian aja pada. Hiks! Cedihhh kannn! Apalagi si Miko ultah yang ke 17 tahun, pan paling tidak harus yang berkesan dan memorable dong yaa. Prinsip mamie mah gitu, pokoknya jangan sampe ngalamin hal yang sama jaman mamie menginjak usia 17 tahun, tidak terjadi apah2!  Cuma bagiin bengbeng di kelas doang, tanpa pesta sweet 17th layaknya princess princess jaman now, bahkan tanpa kue ultah....*nangis kejer. Kagak ada yang inget bo, bahkan emak bapak gua sendiri lupa anaknya ultah. Kalo gua ceritain ke si Miko, dia cuma komentar : " itu sih nasib mamie..." Hueeee...*pengen jitak gak sih!

Yah terlepas siapa lahir duluan atau belakangan, intinya mah kalo jadi anak mamie funky tuh setiap ulangtahun harus dirayain, minimal ada kue ulangtahunnya. Bahkan anak2 orang lain aja dibeliin atau dibikinin kue ultahnya, masa anak sendiri kagak sihh?! Betul apa betul?!

Dan seperti biasa, setiap tahun manteranya masih ampuh juga nih buat bikinin kue ultah yang cetar membahana menggelegar ke seluruh cakrawala...wkwkwk! Yang baca jangan muntah ya..tapi kalo dah gak tahan, muntahin aja sihh, biar legaan...hihiihi. Yahh aku mah orangnya baik hati dan gak pelit ilmu, seandainya ada yang nanya manteranya apa sih, seperti yang sudah2 kok, manteranya kagak berubah : jek jek nong jek jek nong...prok prok prok jadi apahh! Nahhh gitu ajaaa sih manteranya. Dan beginilah jadinya kue ultah si Miko di usia 17 tahun ini :
 Tampak dari atas....
 Zoom mode on...pokoknya foto dari segala arah lah, maklum tukang kue nya narsis...Padahal kagak jualan kue, tapi pengen kuenya dipublish dengan selayaknya. Demi apah? Nanti kalo ada yang mau pesen, kan reypotttt...halah!
Behind the scenesnya : Dari tahun kemaren udah penasaran sama si macaron ini, kepengen bikin sendiri sampe beli cetakan silikonnya itu biar bisa produksi macaron ceritanya mah. Tapi karena ternyata si macaron ini rasanya tuh manis bangetttt, sementara mamie kan udah manis, gak perlu lagi yang manis2, ntar bisa diabetes, jadi rencana produksi macaronnya batal mulu. Nah pas mau ultah si Miko aja baru deh dicoba lagi dan pikir2 lucu juga buat jadi hiasan kue tart gitu. Supaya gak dibilang hoax, nahh inilah penampakan si macaron saat lagi dipanggang. Ahh susah2 gampang..bahannya mahal kudu pake tepung almond. Kalo suhu ovennya terlalu panas, dia akan pecah, sementara dalemnya masih basah. Ampunnn, gagal lah jadi tukang jualan macaron...hahaha...gak jadi buka PO!
Pas hari H nya, gua pesen donat aja buat dibagi2 dan juga buat menambah kemeriahan ulangtahun si Miko..halahh, apah sih!
Padahal kita orang rumah cuma ber 3, bingung kan mau pesen makanan apa pas ultah ini. Mamie lagi males masak. Jadinya pesen tumpeng aja deh yang praktis. Dan lumayan banyak porsinya bisa dibagi2 ke tetangga juga. Rasanya mantap surantab kakak! Donat dan nasi tumpeng ini biasa gua pesen di @tamiquekue yang deket rumah..silakan cek ke IG nya aja yaa kalau mau pesen.
Tak lupa dibikinin mie goreng ulang tahun, biar panjang umur dan banyak rejeki. Btw, harus mie ya?gak boleh spagetti aja ya? Kesukaan si Miko soalnya...hahaha..
Dan beginilah photobooth ultah Miko ke 17 tahun.....sederhana ajaa.
Si Miko lagi stress karena school from home, banyak tugas dan zoom meeting, rambut pun udah gondrong aur auran...wkwkkwk. 
Foto dulu sama mamie...hiks, jadi melow. Kenapa cepet gede yaaa anak2ku? Udah gak lucu2 lagi, gak bisa dibohongin lagi...huahhh!
 Dan juga foto bareng Papoy tentunya...
Horeee...berasa anak tunggal gak sihh Mik? hahaha....
 Kecayangan.....
 Nahhh ada yang baru nih dari teknik pembuatan kue mamie kali ini....sekarang kan lagi trend kue yang bisa ditarik dan keluar duitnya ituhh. Kepikir buat bikinin special buat si Miko, karena dia anaknya sendu...senang duit! wkwkwk.. Nahhh liat aja tuh expresinya ketika liat duit...begitu cerah ceria dan tampak antusias. Beda banget kan sama foto di atas waktu disuruh foto sama kue ultahnya.Halahhh!
Semoga aja kamu bisa mencetak duit2 itu lebih banyak dari kita orangtuanya yaa...Semoga hidupmu sukses dan berkecukupan..kalo bisa melimpah ruah dan bisa berguna buat keluarga, bangsa dan negara. Tsahhh!
 Wowww...panjangggg kann! Langsung dia berhitung...ada berapa lembar tuh!
 Ketauan deh expresinya, udah mikir mau beli ini, beli itu...hayooo! Ditabung Mik!
Cuma mamie kamu ini lah yang bisa kasih perhatian dan kasih sayang sebegitu besarnya. Happy bday Mik2...I'll always love you forever , I'll always have your back. Nahh mamie cium dulu banyak2 sebelum kamu bertambah tua dan gak mau dicium lagi......
Yahh begitulah, kita semua ( seluruh dunia ) lagi bener2 mengalami masa2 yang berat, keadaan yang serba gak jelas dan hidup dalam ketidapastian. Mungkin bakal berat untuk generasi muda melangkah menentukan masa depan, menggapai cita2nya. Tapi tetap percaya Tuhan punya rencana yang indah, kita tetap berusaha dan jangan putus asa. Banyak2 bersyukur dengan apa yang ada saat ini.... *mamie lagi kesambet..hihihihi. Iyah, udah speechless dengan kondisi sekarang ini.
Banyak rencana yang kita pikirin buat Miko, mau bikin KTP, mau bikin SIM, mau begini, mau begitu...lalu semua buyar dan gak jelas! Hadeuhh!  Jadi mau kasih pesan ke Miko juga bingung harus apa dan bagaimana, karena situasinya gak pernah terbayangkan bakal seperti apa ke depannya. Biar aja mengalir seperti air deh, kalo dipikirin sekarang bisa2 bakal botak! Gak ngerti lagi...hahaha. Yang penting kita semua selalu dalam keadaan sehat, karena kesehatan itu nomor 1 ..ya gak?

Mari sama2 berdoa supaya masa2 pandemic Covid 19 ini cepat berakhir...biar kita bisa kembali hidup normal seperti dulu. Semua stay safe and healthy ya! God Bless
Babayy Ciaobella!

14 comments:

  1. happy birthday miko... semoga panjang umur, sehat selalu, dan makin pinter sekolahnya... iya semoga ini semua cepat berlalu ya, uda butek di rumah melulu hahhahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya mel..nih abis psbb kelar kayaknya langsung kabur dr rumah deh...wkwkwk

      Delete
  2. hbd Koko, udah lulus belum nih, kalau iya lulus jalur corona :D, wish all the best ya cepet nyusul koko Alvin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih puti...br kls 2 smu..jd blm lulus2an...

      Delete
  3. happy birthday miko!
    wah lu sih bener2 niat ya yan. mantap kue nya. apalagi ada duitnya gitu. gimana gak ceria tampangnya si miko.. hahaha.

    tumpeng nya keliatannya enak banget! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya aja anak sendu Man..liat duit berbinar2 cerah ceria mukanya..hahaha. tumpengnya emang enak..apalagi klo dah lama gak makan nasi tumpeng..

      Delete
  4. happy sweet 17 buat miko.
    semoga sampai tua pun masih mau dicium sayang sm mamie ya. hehe

    mantera mamie mantap bener bisa jadi kue berisi uang.
    boleh nih dicoba. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks lim...nahh dicobain aja manteranya...hehehe

      Delete
  5. Happy birthday Miko!! :D

    Hahahaha keren amat ya rotinya bisa keluar duitnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks ko..lagi kekinian kuenya begitu..hehehe

      Delete
  6. Happy sweet 17, Miko! Ini model kuenya juga sweet deh macem Miko yang rasanya mukanya masih tetep imut walaupun udah usia 17. Sehat selalu ya Miko dan sukses studinya. Tahun depan lulus SMA dong ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu onti leony....iya thn depan lulus SMA..onti juga stay safe n healthy ya..

      Delete
  7. Happy Belated Birthday Miko...GBU
    Gw liat dia kaya dari seumur Conrad, tau2 udah 17 tahun ci, nggak berasa yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks ya fel, iyah cepet bgt waktunya berlalu

      Delete