Tuesday, July 14, 2020

ALVIN'S 20TH BIRTHDAY

Hola hola! 

Lanjutan dari cerita kepulangan si Alvin, ternyata eh ternyata, salah satu hal yang bikin dia kepengen cepet pulang adalah karena dia mau ulang tahun di bulan Juli. Sedih dong kalo ultah sendirian, di negara orang pula. Dia kepengen berada ditengah2 keluarga, teman, disaat dia ulangtahun. Makanya dia ngotot kepengen pulang cepet2...
Yah gua pun gak ada persiapan apa2, karena si Alvin ultah di hari kerja, di tengah2 minggu pula. Mau bikin kue, udah cape gak ada moodnya. Palingan pagi2nya doang sebelum dia bangun tidur, gua pasangin dekor ultah...
Nahh lumayan kan, ultahnya gak sepi2 banget...bisa pepotoan di photobooth ini.hehehe
Wishlist nya terkabul...berada di tengah2 keluarga disaat ultahnya yang ke 20...
Make a wish and blow the candle..Kue ultahnya beli aja deh...ketauan rasanya endang bambang gulindang buatan Dapur Cokelat, mana lagi diskon pula ye kann...hihihii. *emak2 doyan diskonan.
Ihhh, cepet amat sihhh, masa udah 20 tahun ajaaaaa? Mamie papi juga berarti dah tua yaa? *cek uban, cek keriput....amannnn, blom nongol.
Nahh, siang hari nya disaat gua lagi di kantor, rumah kita "disantronin" sama temen2 si Alvin. Mereka terniat banget nih buat dekor kamarnya...
Nahhh, bisa jadi  photobooth deh disini...tambah happy dong si Alvin..bener2 wishesnya come true..
Pulang kerja, gua sempetin masak, itu pun cuma sanggup 3 macem masakan doang akhirnya : mie goreng ultah, cumi goreng mentega dan kakap asam manis. Itupun udah sekitar jam 8 an malem kita makannya, karena lama proses masaknya....hahaha. Beginilah kalo ultah ditengah wabah Covid 19, mau ke restorant males, mau pesen makanan gak ada yang istimewa, mau masak pun cuma seadanya. Tapi masakan gua sih dijamin enak lohh....*muji diri sendiri. Lhaa..buktinya semua ludes tuh....( entah enak atau pada kelaparan berat...wkwkwk ).
Nahhh, hari Minggunya, baru deh kita merayakan ultah si Alvin. Gua bikin kue yang juga seadanya aja. Berhubung cuma ada stok oreo, jadi kuenya hitam putih ditambah biru polka dot yang menurut si Papoy agak gak nyambung. Tapi mau gimana lagi, yang ultah sih pasrah aja dong dibikinin kue ultahnya begitu, dilarang protes. Kalo protes, bisa mogok gak bikin kue lagi sampe taon depan...wkwkwk
Ide buat dekor di kebun tuh tiba2 aja muncul, karena selama ini selalu di dalam rumah, rasanya udah bosen. Jadi kita bikin photobooth nya di kebun belakang.
Menu makanan kali ini diprovide sama adik ipar gua...dia emang hobby masak. Kali ini kita makan wagyu steak..bisa pilih pula mau sirloin atau tenderloin.
Proses waktu dipanggangnya...udah bikin ngiler..
Nahhh udah jadi nih, lengkap dengan mushroom sauce dan salad..macem di cafe2 itu..
Pudingnya buatan adek gua...rasanya maknyus dan menyegarkan di cuaca panas
Potato wedges nya juga bikin sendiri dan rasanya mantul kakak! Bener2 deh...kenyang nih perut, walaupun gak makan nasi.
Nahh,kalo salad sih gua yang bikin, gampang banget cuma iris2 sayurannya, pake thousand island yang beli jadi aja, udah enak banget lah rasanya.
Dan juga brownies made by mamiefunky...haoce loh!
Nihh, brownies di dalam kemasan...siap meluncurrr! Tunggu aja tanggal mainnya ya..
The birthday boy...gak nyangka kan bakal dibikinin surprise lagi kayak gini...
Foto dulu dong sama emaknya...
Foto sama babenya...
Harusnya kita foto keluarga ber 4, ehh tapi si Miko lagi tidur nih...jadi gak komplit deh mamiefunky squad nya..
Saatnya tiup lilin lagi..
Nahh, ceritanya waktu kemaren si Alvin sempet tanya, kok gak ada kue yang tarik2 duit sihh. Sedikit kecewa sepertinya dia kemaren gak dapet kejutan apa2 dari kita. Nah hari ini baru deh gua bikinin kuenya yang bisa ditarik2 keluar duit. Wah dia kegirangan dong, gak nyangka dikasih kue yang bisa tarik2 keluar duit juga....hahaha.
Dasarrrr! Emang nih, satu cetakan sama si Miko, pada sendu semua yaa? *seneng duit! wkwkwk...
Foto kenang2an bareng keluarga inti....disaat wabah Covid 19 kita bersyukur masih bisa berkumpul merayakan ulang tahun si Alvin...
Yahh begitu dehh, laporan pandangan mata dari perayaan ulang tahun si Alvin tahun 2020. Tunggu aja sebentar lagi biangnya a.k.a mamiefunky yang akan berulang tahun. Belom nemu themanya apa..karena udah males duluan. Jatuhnya di hari kerja pula...gak semangat jadinya. Mau ngapain? Mau apa? Arrghhh....males deh yaa! Yang penting sehat2 selalu aja deh..
Sampe ketemu di cerita ulang tahun berikutnya...
Babay Ciaobella!

4 comments:

  1. Happy birthday Alvin! Hahaha pulang ke Indonesia sekalian di-pas-in sewaktu ulang-tahun ya biar rame! :D

    Btw kakap asam manisnya bikin ngilerr!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks ko...klo di indo ultahnya bisa rame2..hehehe

      Delete