Friday, January 6, 2023

MERRY CHRISTMAS 2022 & HAPPY NEW YEAR 2023

Holaa gaes....Merry Christmas ( buat yang merayakan ) & Happy New Year 2023 yaa...

Ini postingannya udah basi banget...hihihihi, saking malesnya update. Tapi daripada blog nya sepi2 aja ye kann, mendingan diposting aja dah dan kebetulan Maria punya koleksi foto thema Natal lumayan banyak, yaudah...kita pajang aja dimari ya..Iya iya, udah cepetan..hihihi. 

Karena Covid sudah "jinak" dan pemerintah sudah longgar gak ada lagi larangan2 untuk berkumpul, tentunya semua menyambut Natal dengan lebih gegap gempita. Di mall2 udah meriah dengan dekorasi Natal, hampir semua orang adain acara kumpul2 dan Gereja juga udah menggelar acara Natalan bersama dengan lebih leluasa. Sungguh Natalan kali ini lebih berasa gaungnya dimana2 dibandingin 2 tahun lalu ya. Maria mah seneng2 aja  ngeliat dekor Natal di setiap tempat yang pas didatengin...dan herannya, gak tahan kalau gak foto2. Bahh! Ini sih udah penyakit akut ya!

Dimulai di awal Desember, pas lagi kontrol dokter di RS PIK....dekor pohon Natalnya di lobby RS pun gak luput difoto, kasian kan dia kalau cuma dilewat lewatin orang doang dipojokan situ.... hihihi
Karena kontrol ke dokternya sebulan 2 kali, yah fotonya 2 kali juga...wkwkwk! Ampun dahh narsisnya gak ketolong lagi.

Dari RS PIK langsung melipir ke Central Market PIK yang baru aja buka dan punya dekorasi Natal yang lumayan bagus. Yah namanya aja gak pernah jalan2 lagi sejak keluar RS, jadi berasa orang happy amat nemu dekor Natal yang bagus begini.
So festive yaa....merah putih ceria matching sama baju Maria.
Lagi janjian sama Santa Claus, katanya mau dateng ke rumah bawa kado Natal...* halu
Padahal cuman kotak surat, tapi berasa bagus2 aja kalo fotonya nyempil disitu...anak2 jaman now emang pada tau kotak surat? Since semua udah teknologi digital semua. Ada juga box paket ya, buat belanjaan online...
Lumayan lah dekor Natalnya di lantai 2, malahan dijadiin spot foto berbayar pula kalau misalnya mau duduk di kursi Santa Claus yang warna merah itu.

Setelah itu, besoknya balik lagi ke daerah PIK untuk ikutan kumpul2 event lauching jersey cycling club kita yaitu GSR berkolaborasi dengan Pancious Co.
Pancious ada mini outlet nya di area The Cove Batavia PIK. Saat itu udah didekor Natal di awal Desember.....lucu dan keren juga dekornya.
Partisipan yang ikutan event ini dapet jersey gratis, lumayan kan. Bagus pula jerseynya warna merah ...matching sama suasana Natal.

Di pertengahan Desember lanjut lagi acara makan2 akhir tahun bareng divisi accounting kantor Maria. Makannya di Steak 21 Mal Taman Anggrek yang punya ruang VIP dan bisa karaoke. Kita ambil paketnya yang all you can eat and drink, kalau ga salah Rp. 240.000 an per orang, terus dapet diskon 3 orang. Asikk kann. Bisa dipanggangin juga dagingnya sama staf resto, kitanya tinggal makan dan nyanyi2 aja deh. 
Tim ladies yang suaranya pecahhhh.
Bagus juga foto di depan restonya ini....kita adalah tim yang pantang pulang sebelum kenyang.
Menjelang Natal, seperti biasa divisi accounting adain acara tukar kado...Tuh liat kado kadonya udah dibungkus cantik warna merah menyala.
Pegang kadonya masing2..walaupun budgetnya cuma Rp. 50.000, yang penting happy...Maria dapet earphone..lumayan kann
Sementara di rumah Maria pohon Natal nya masih polos tak bernoda. Masih mikir2 mau thema warna apa untuk tahun ini.
Yah ujung2nya pake lagi dekor tahun2 lalu yang warna rosegold, gold dan putih, ditemplokin semua aja hiar rame...hihihi. cuma tahun ini ketambahan boneka angel warna dusty pink dan Maria tambahin bulu2 putih serta daun willow di puncak pohon biar menambah gegap gempita pohonnya.
Nahh pas H-3..udah rapi semua, tinggal foto2 deh disini 
Oh iya, Maria sempet bikin cookies juga dan tinggal taro deh di meja, sebagian bisa juga untuk jadi hampers Natal...
Lumayan lah rejeki anak soleha, ada  aja yang kirimin hampers Natal. 
Kalau yang ini isinya banana bread, packingnya bagus ya. Ini Maria beli untuk kasih ke teman2.
Selain cookies, Maria juga bikin kue creamcheese brownies yang rasanya enak dong tentunya, produk premium Vinkocake!
Bikin Bolu Tape juga...pokoknya bebikinan sampe pinggang mau patah! Saking ga ada kerjaan pas libur menjelang Natal. Dan dapet kiriman bolu gula merah juga dari tetangga. Jadi pas hari H nya, meriah banget deh mau ngopi, bingung mau makan yang mana dulu.
Hari h nya pas Maria niat bagi2 kue dalam rangka dapet arisan...jadi pesen kue banyak buat orang sekomplek. Terus pesen paket nasi ayam Burger King juga sebagai tambahannya. Pokoknya hari itu bener2 pesta makanan...
Dikirimin hampers lagi dari tetangga yang lain, lucu banget pake kotak hardbox warna merah thema Natal dari Dapur Coklat. Pokoknya Maria bersyukur atas berkat dan rejeki sepanjang tahun ini...Terimakasih ya semua yang udah kasih perhatian untuk keluarga Maria..God Bless!
Pas siangnya kita makan dengan menu western style .ada beefsteak, spagetti boloignes, salad, french fries dan es buah citarasa lokal..hihihi
Ngiler banget ga tuh liat steak nya...
Nah beginilah kira2 porsi makan Maria..sepiring penuh. Gimana mau kurus yaa?
Nahh, sekarang tibalah saatnya foto2 di pohon Natal sendiri...
Padahal udah dinyalain lampunya, tapi kok  gak keliatan ya kalo difoto...
Thankyou God...for giving us wonderful life. Natal tahun ini kita masih bisa bersama2, mengingat musibah di bulan Oktober yang cukup bikin kita shock, tinggal di rumah sakit sampe 3 minggu.
Dan sekarang kita sudah berhasil melewati badai itu, sudah back to normal, kembali ke dunia nyata.
Walaupun masih ada masalah2 di kesehatan kita, tapi kita selalu berusaha kembali pulih seperti semula. Thankyou God for all the experience this whole year.
May our Christmas and year ahead sparkle with happiness and new surprises.
Sorenya kita iseng jalan2 ke Senayan City, eh dijalan hujan turun dengan derasnya, macet banget jalanannya, parkirpun susah. Di dalam mall penuh banget sama orang, naik lift antri, naik eskalator penuh. Arggghhh, ga asik banget ya suasana sesudah Covid ini. Kok Maria ga suka keramaian gituh ya sekarang? Sepertinya faktor U nih. Akhirnya cuma foto depan pohon Natal aja...terus pulang. Hahaha..Paling bayar parkir belum sampe 1 jam...
Eh pas mau jalan pulang ke parkiran, nemuin antrian orang pada mau foto sama Santa Claus, Maria ikutan aja, walaupun yang antri kebanyakan orangtua yang bawa anak2 kecil. Hadeuhh...yah terlanjurlah udah antri, akhirnya Maria foto aja gerek Ferguso buat nemenin. Eh Ferguso malah nutupin Santa Clausnya...hahaha. ga jelas nihh emang! Orangtua nya siapa sih ini? hihihihi
Dari Senayan City akhirnya kita puas2in makan seafood Dermaga di Citra 1..mantapp banget! Ada ikan ayam2 dibakar 2 rasa, dabu2 dan kecap. Pesen cumi goreng tepung, kerang hijau masak saus singapore dan cah kangkung.
Sehabis Natal terbit lah terang...eh maksudnya terbit lah wacana2 untuk ngumpul2 lagi. Kali ini sama mantan2 anak buah yang sekarang udah berumah tangga. Sampe saat ketemu, udah bawa bocil...time flies!
Padahal janjian nya di hari yang diramalkan bakal hujan badai banjir besar di Jakarta. Untunglah hujannya pas kita bubaran aja. Lumayan lah kalau ketemu yang seumuran gini, bikin mood booster. Eh...seumuran? Iya in aja dong....Liat di foto aja nih, gak terlihat ada yang jompo dan kerut2 toh?
Tanggal 30 Desember pas cuti main2 ke Mall PIK Avenue..nemu lagi pohon Natal..gak tahan kalau gak foto, walaupun biasa aja ya pohon Natalnya...
Kesini pun bukan buat shopping atau makan2..tapi temenin si Alvin potong rambut. Kita mah orangtua cuma duduk2 aja kerjaannya. Kok sekarang gak betah ya ke mall lama2? Heran...
Sempet nyemil2 dulu, ternyata enak banget yaa croissant ituh....jadi terobsesi mau bikin sendiri, karena harganya kan mahal.
Foto terbaru kita berdua ke mall di tahun 2022..
Oh iya, sebelumnya tadi kita udah makan nasi campur Bunhiang di Citra 6..rasanya enak...
Bakmi nya juga enak...kenapa ya enak2 semua makanan nya setelah kita keluar RS..napsu makan meningkat..Udah gak olahraga, tapi kerjaan makan makan terus...menumpuk lemak.

Pulangnya makan lagi di seafood Dermaga...hahaha, belum bosen nih. Selama ini kan sukanya ke Bandar Djakarta, tapi sekarang udah nyangkut di Dermaga. Harganya lebih ekonomis dan rasanya juga 11-12 lah.
Malam tahun baru, kita pesta makan kepiting super dan cah kangkung. Sayang, lupa difoto..hahaha. Udah kekenyangan makan, orangtua cuma tidur dan kebangun karena bunyi kembang api dan petasan yang jedar jedor kayak bom. Sementara si Alvin dan Miko udah kabur ke rumah temen2nya buat merayakan malam tahun baru.
Oh iya, kemaren siang Maria sempet bikin kue blackforest, udah lama banget kepengen makan blackforest, tapi yang jual jarang. Udah pernah cobain yang buatan bakery, belum ada yang cocok rasanya. Bikin sendiri ternyata enak dan bolunya lembut, walaupun hiasannya pake strawberry bukannya dark chery, yah rasanya mirip2 lah....
Makan siang di tahun baru 2023, kayak de javu, makan steak lagi....hihihi ( emang beli nya kemaren kelebihan waktu Natal ). 
Serta salad yang menyegarkan...
Jadi begitulah  cerita moment Natal dan Tahun Baru keluarga Maria..semoga aja kita semua selalu sehat dan bahagia di tahun yang baru penuh dengan harapan dan cita2. Tapi Maria gak punya resolusi apa2 sih. Hidup mengalir aja...hahaha. Otak gak kebentur aja berasa hidup udah berat, ditambah lagi dengan sisa2 rasa sakit di tubuh yang cuma bisa dirasain sendiri, dijalanin aja lah pelan2. Udah umur2 gini kayaknya emang udah pasrah aja ya hidup...ikutin takdir dan nasib...hahaha..

Sampe ketemu lagi di cerita lainnya....Babay Ciaobella!

1 comment: