Saturday, October 6, 2007

DON'T TAKE MY WAY!!!

Ceritanya flashback neh, ketika sepuluh tahun lalu gua mulai kerja di kantor gua yang sekarang ini. Kantor gua kan daerah Kebon Jeruk deketnya RCTI, jadi kalo mau ke kantor tuh rutenya yaitu : Cibinong, masuk tol Jagorawi, masuk lagi tol dalam kota, keluar di MPR DPR, lewat perempatan Slipi, belok kiri nyusurin Palmerah, lewatin Rawabelong, nembus di jalan Panjang, akhirnya nyampe deh kantor gua. Rute yang ruwet and bodoh banget kalo dipikir2 sekarang ini. Kenapa juga kudu muter2 ga keruan gitu? hehehehe, baru tau ya gua tuh bodoh banget waktu itu. Padahal mah langsung aja dari tol dalam kota langsung keluar tol kebon jeruk, nyampe langsung...capeee deh. Kalah reli Paris Dakar mah..hihihihi
Iya lah, itu kan waktu gua masih lucu2nya...masih polos..dan ga kepikir aja waktu itu..hehehe
Alhasil gua ke kantor telaaaaat mulu, udah diblacklist...contoh yang buruk buat orang lain...hihihi..sampe orang kantor gua (HRD nya ga ada) pada pasrah..mau dikasih SP juga percuma, ga mempan...kecuali mau beliin rumah buat gua di deket kantor. wakakak!
Terus setelah gua nemuin rute baru itu, lumayan seh..telatnya agak berkurang sedikit.
Tapi sekarang juga masih suka telat...heheheh teuteup! Apa pasalnya?
Begini ceritanya...dah setahun ini gua nemuin rute yang lumayan enak dibandingin lewat tol dalam kota yang selalu selalu dan selalu, setiap kali abis bayar langsung ngetem (bingung makanya, ini tol atao terminal??)!
Yaitu lewat tol Pondok Indah, lewatin arteri Pdk Indah, lewatin arteri Permata Hijau langsung jalan Panjang, terus nyampe kantor deh. Wah, jalannya sih memang banyak lampur merahnya, tapi so far so good lah. Masih bisa dilewatin pulang pergi dengan nyaman, walopun kalo lagi macet suka bikin gondok juga sih.
Terus sodara2, sebulan ini...tepatnya September 2007 di saat orang2 puasa (makanya cobaannya banyak dan berat2 pula!!! )...tiba2 hidup gua jadi berantakan lagi!!!!!! Kacau balau!!!
Kenapa lagi? Aduh please deh, gua ga tau mau ngadu ke siapa neh? Emang bukan gua aja yang hidupnya jadi kacau balau kayak sekarang, tapi gua rasa seluruh Jakarta!!!! Gimana bisa? Ya iyalah, gimana ga kacau coba....sekarang semua ruas jalan lagi dibangun BUSWAY!!! Ga tau gimana bisa tuh semua jalan diacak2, dibangun beton begitu, ke semua rute lagi.Yang dari Cawang ke Grogol, yang dari Pondok Indah ke Daan Mogot en so on..So..akses gua buat ke kantor di Kebon jeruk tuh bikin gua minta ampun minta maap dah! Selalu always macet total ga jalan ngetem dan berenti. Damn!!! Shit!!!Dasar gemblong!!Gua dendam banget!!!! Ga tau mau marahin siapa..Gimana mau kerja, mau mikir??Dah bete abis di jalan!! Tiap hari dan tiap saat macet, even pulang kerja juga macet. Jadi hari2 gua belakangan ini nightmare banget..Bikin males ke kantor..tapi kalo dah dikantor jadi males pulang. Apa coba namanya? Gocap tambah gocap kali...Cuappeee deh!!
Emang sih, gua juga pernah naek busway dan make fasilitas itu gitu loh, tapi kan gua rasa ga semua orang di Jakarta ini dan terutama yang rumahnya di luar Jakarta seperti gua ini, bakal ninggalin mobil pribadi di rumah, terus naek busway. Emangnya di depan rumah gua ada halte busway ape! Terus emangnya dipikir yang punya mobil pribadi tuh cuman orang2 kaya doang...Emangnya kaga tau apa..sekarang tuh biar ga kaya2 banget tapi orang kan bisa kredit mobil, bela2in nyicil mobil biar bisa berangkat kerja ga usah susah2 naek angkot ato bus yang tau sendiri sarananya kayak apaan. AAAAAHhhhhh, susah lah...mau ngomel sampe goblog sendiri juga ga guna...wong beton udah dibikin..emang mau dibongkar lagi apa? Paling2 harus punya prinsip hidup kayak iklan sebuah merk rokok : ENJOY AJA coy!hehehehhe

No comments:

Post a Comment