Saturday, October 6, 2007

PEMBOKAT JUGA MANUSIA

Dari dulu gua tuh paling sebel ama yang namanya Lebaran!.Loh loh loh, emangnya kenapa? Kan enak tuh banyak liburnya, dapet THR pula!
Aaahh...bukan soal libur n THRnya...tapi soal urusan pembantu di rumah. Kalo dulu, belom merit aja dah kesel banget kalo pembokat belom ada, pastilah kebagian ngepel, nyuci baju, nyuci piring, nyuci mobil..,,ehhh keterusan ...nyuci2 dah pokoke. Bete abis dah...Liburan cuma dihabiskan di rumah dan dadakan jadi Oshin.
Nah apalagi sekarang, dah punya buntut 2...urusan pembokat is number one lah! Secara gua tuh orang kerja...yah otomatis kudu ada yang jagain anak gua dong. Makanya hampir tiap kali abis Lebaran selalu berburu ke yayasan pembantu langganan gua buat hunting pembokat. Sukur2 sih pembokat yang lama kadang balik lagi (itupun karena janji2 surga dari gua, gua bakal naekin gajinya, bakal gua ganti ongkosnya dari kampung, bakal gua gua kasih THR lagi....bakal gua.....apaan lagi ya?...banyak dah! belom kepikir ! hihihi). Pokoke kalo pembokat ikut gua mah, dijamin asik2 aja dah...(caelaaaaa,muji diri sendiri ya?). Ya gimana ga enak coba....Gua tuh berprinsip kalo pembokat gua tuh asisten pribadi gua deh..Dia yang ngurusin anak2 gua, ngurusin baju2 kita sekeluarga, ngurusin belanjaan, ngurusin makanan, pokoke banyak juga dah urusannya. Jadi gua tuh kudu timbal balik dong sama pembokat gua, dia dah kasih banyak ke gua, dan gua kudu kasih dia yang terbaik juga dong...ya ga cuma gaji yang bagus, tapi juga perlakuan kita ke dia. Jangan mentang2 pembokat terus ditindas..iya toh? Yah pokoke masing2 pada tempatnya lah. Ga tau ya...kadang gua tuh selalu punya pikiran yang beda dari orang2..(apa gua sarap ya?). Maksudnya gini...kadang kebanyakan orang2 di sekeliling gua selalu nganggap pembantunya itu jongos lah..ga boleh begini...ga boleh begitu...banyak aturan dah banyak ngomelinnya dibandingin ama diperlakukan selayaknya orang biasa. Selalu direndahin gitu deh...Tapi gua malah berpikir sebaliknya tuh. Kaya yang gua bilang tadi...gua malah anggap pembokat tuh asisten gua. Gua bakal marah besar ke orang2 yang selalu usil sama pembokat gua. Mereka tuh suka bilang..pembokat luh kok sok keren?Kok di rumah bajunya kaya mau pergi? bukan pake baju jelek2? Terus pembokat gua tuh suka niru2 cara berpakaian gua...suka ngikut2 pake asesoris kayak gua...(hehehehe ternyata ada yang kagum sama gua kan!....trend setter neh). Dia juga mulai pake gelang, anting, jam tangan kalo di rumah. Nah orang2 usil mulai lagi berkicau: aahhh, pembokat kok cuci piring pake jam tangan? bukannya dicopot? Terus kalo jemput sekolah, pembokat gua pake sendal hak tinggi, bawa tas slempang, pake lipstik, rambut dijepit2, mulai deh ada yang ngoceh lagi : yaelah...mau jemput sekolah anak aja pake sendal tinggi2, kesleo baru tau..ribet lagi naek angkot...Yaaah, pokoke adaaa aja yang dikomentarin.....
Trus apa komentar gua ? Biarin aja dong...Pembokat juga manusia...Dia beli baju dan barang2 dia juga kan ga minta sapa2, gaji dia sendiri. terus apa ruginya di gua? Kaga ada perasaan mah...yang penting kan anak2 gua bae2 aja, diurusin makannya, mandinya, susunya...
Terus gua mah lebih pilih pembokat gua keren dong dibandingin dekil2 dan lusuh. bangga juga dong, sebagai bos nya, bisa jadiin pembokat gua lebih kinclong,hidup terjamin..Makanya biarin aja kenapa sih, kalo dia belanja baju, sendal tinggi, lipstik, jam tangan,dll...duit duit dia kok...Nah, makanya buat yang suka pada komentarin aneh2 ke pembokatnya, mending ubah deh kebiasaannya. Coba aja pikir, kalo kaga ada pembokat kan repot toh? Gua rasa yang suka komentarin pembokat gua tuh juga ga bakal bantuin gua kalo sampe pembokat gua ga balik. Iya kan? Huh sebel deh....Makanya...ibu2....berbaik2lah sama pembokat kita...biar bagaimanapun, pembokat tuh asisten kita di rumah. Malah dulu gua pernah punya pembokat yang gaul banget, gua dah cocok juga sama dia..Walopun kerjanya ga perfect banget..tapi boleh lah...tiap kali kaki gua pegel kena macet...pasti gua minta tolong dia pijitin....hehehhe, asik kan..ga usah pergi ke tempat refleksi jadinya..
Trus ada juga yang sampe 2 tahun ikut gua...tapi akhirnya merit , ga kerja lagi . Ada lagi yang laen 2 tahun juga, tapi cao juga...ternyata dibajak sama mamanya temen sekolah anak gua....Haiya...sampe pembokat aja di hi-jek coba! Berarti kan didikan gua tuh berkualitas! Wakakakakkkkkk, sapa dulu dong bos nya...Mami Funky gitu loh!

No comments:

Post a Comment