Friday, December 14, 2007

DISNEYLAND & GIANT BUDHA

HARI KE X : 19 OKTOBER 2007

Pagi2 kita makan dimsum di resto komplek apartemen Kamtai Court. Lumayan enak juga, pesennya minipao, ceker ayam, hakau udang, bubur, ....wih kenyang deh. Ini nih gambarnya :



Mirip2 lah rasanya sama dimsum di the Sands WTC Mangdu...hehehhe..yang beda cuma harganya kali....
Abis makan, gua bertiga sama laki gua en anak gua yang kecil langsung jalan ke Disneyland. Kita naek MTR sampe berapa kali nyambung tuh, dari Kamtai sampe ke Sunny Bay Station, trus nyambung lagi naek MTR Disneyland....Tapi gampang banget kok disini ga bakal nyasar. Semua peta terpampang jelas dan bisa dibaca. Jalur MTR juga gampang banget diikutin. Ga kayak di Indo, semuanya semrawut dan dijamin pasti nyasar...hihihi..bukannya mau jelek2in...tapi emang udah jelek! Just kidding, jangan marah loh yang baca..
Nyampe di Disneyland kita cuma foto2 aja tuh di luarnya. hihihi, ga mau rugi banget. Soalnya banyak yang bilang dalemnya jelek, biasa aja..mendingan Dufan. Gua pikir juga begitu, soalnya pengalaman kemaren ke Ocean Park sini juga mengecewakan. mendingan Seaworld Ancol deh. Makanya, kita cuma liat2 aja deh, sekalian cobain MTR nya yang berbau2 Disney gitu, ada Donald Duck, Guffy, Alvin Chipmunks, dll di dalemnya. Jadi balik lagi...foto2 abisss! Kebeneran sepi yang mau balik, soalnya orang2 pada masuk ke dalem Disneyland nya, sedangkan kita kan kaga..jadi arus baliknya sepi abis.





Dari Disneyland, kita balik lagi ke Sunny Bay and lanjut ke Tung Chung Station menuju ke Giant Budha. Turun di Tung Chung kita harus antri lumayan panjang buat naek bis ke Giant Budha. Ternyata rame juga turis2 yang mau ke sini. Jalan ke Giant Budha agak sempit dan berkelok2, sekitar 1 jam deh dari Tung Chung Station. Naek ke gunung dan lewatin danau, trus dari jauh bisa keliatan laut juga. Bagus juga ding pemandangannya. Nyampe situ kita abis2an deh foto terus..mumpung masih muat memory cardnya. Hihihi...anak gua yang kecil bisa juga tuh disuruh2 foto. Jadi fotographer dadakan..hasilnya? lumayan ancur....hihihi, kaga ding...bagus juga deh.



Selain Giant Budha, disebelahnya itu ada Po Lin Ministery, semacam kuil begitu deh. Bagus juga buat obyek foto2.




Udah puas disitu, kita balik ke Tung Chung Station. Ternyata disitu ada mall nya , bukan mall yang gede begitu, tapi outlet2nya bermerk gitu deh. Trus kita makan dulu tuh..Sekali lagi sodara2....kembali ke McD!!! Ampun....tobat!!!hihihi....
Abis makan kita liat2 factory outlet disitu. Ada Adidas, Nike lagi sale...Tapi tetep masih mahal..Gua malah beli jam Elle disitu. Yang pasti sih murah lah ...lagian modelnya gua suka..di Indo sih belom pernah liat modelnya...tau deh..Lumayan, dapet lagi barang murah....Alhasil kita nyampe udah magrib. Trus nyampe rumah langsung mandi en siap2 lagi buat dinner bareng keluarga sodara gua itu. Kita makan di tempat yang tadi pagi kita dimsum. Kali ini kita makan steam boat. Busyet dah, pesennya banyak banget....Sampe ga udah2, keluar lagi keluar lagi tuh makanannya. Kenyang banget deh. Kita makan sampe 3 jam kali....tau2 udah jam 10.30. Pulang en beres2 deh buat besok....

No comments:

Post a Comment