Tuesday, March 11, 2008

HOBBY BARU

Ceritanya pas pulang sekolah Alvin udah heboh, kasih pengumuman kalo dia mau ikut lomba mewarnai gambar di Senayan. Saking hebohnya, sampe harus beli crayon super lengkap dan dia umbar janji kalo dia bakal menangin hadiah 3 juta. Semangat kali bah! Ya udah deh, gua turutin aja. Trus dia bilang pokoknya hari Minggu harus pergi ke Senayan, kaga boleh ngga. Ya udah, ta turutin lagi. Sampe sono, udah kelilingin 2 kali kok tidak ada tanda2 kehidupan? Ga ada spanduknya, ga ada orang2nya, ga ada rame2 or heboh2, pokoknya suasananya biasa2 aja. Gua tanya anak gua, emang kapan sih lombanya? Dia juga cuma geleng2 sambil kebingungan. Gubrak deh...taunya lombanya minggu depannya lagi. Astaganaga...saking semangatnya...sampe dateng 1 minggu lebih dulu...Kacau neh...Udah gitu dateng juga ga niat..cuma bawa crayon doang. Setahu gua kalo orang ikut lomba mewarnai kudu bawa meja lipatnya deh. Alvin bilang, ga diumumin suruh bawa apa2 Mi...cuma crayon doang. Cuapee deh...
Akhirnya kita malah mampir ke Electronic City di SCBD Sudirman situ. Miko malah yang mewarnai gambar pake pasir2 warna warni..bayar pula 25.000.




Haiya....Trus, bapaknya anak2 malah sibuk pilih2 home theatre, trus beli deh.......aduh....tujuannya apa...malah dapetnya apa....Hihihihi...
Singkatnya, minggu depannya tanggal 2 Maret 2008 ini kita kembali ke parkir timur Senayan...Naahhhhh, kali ini baru betul harinya. Dari jauh aja udah banyak spanduk2 sponsor, mobil2 pada parkir...en orang dimana2, terutama anak2 SD yang mau ikut lomba. Untung aja Alvin udah bawa meja lipatnya, jadi abis daftar ulang en dapet nomor peserta, urusan lancar deh. Tinggal duduk en tunggu instruksi.



Ya udah, dia sih gua tinggal aja di antara ratusan anak2 yang lain. Abis lama juga tuh lombanya. Sementara gua, Miko en laki gua sibuk lihat2 sekitar situ. Ada yang jual ikan dengan cara tangkap sendiri tuh. Jadi Miko en laki gua sibuk deh nangkepin ikan. Padahal mah kalo dibawa ke rumah mau dipiara dimana? Wong ga punya akuarium kok..




Trus ada tanaman hias yang dipamerin sekaligus dijual disitu. Yah gitu deh...namanya udah liat2, namanya gua gitu loh...ga mungkin dah kalo ga bela beli...rasanya gatel banget. Padahal mah dari dulu mana ada hobi piara2 tanaman. Sekalinya piara juga pasti pada mati. Akhirnya gua malah borong2 kaktus mini yang harganya ceban dapet 3 pot. Murmer kan.....Sebelomnya juga udah punya di rumah, tapi cuma 2 pot. Disini banyak banget jenisnya, jadi pengennya lengkap semua jenis punya gitu loh. Trus ada juga bunga krisan kesukaan gua, dah tau sih kalo dibawa pulang ke rumah pasti pada rontok, tapi tetep aja beli sekaligus 3 pot dengan 3 warna beda2. Kuning, ungu dan putih. Pokoke tau2 pas bayar abis aja tuh nopeceng! Padahal lomba mewarnai gambar anak gua aja gratis bo...menang mah kaga. Tapi yang nganter malah jadi jajan, belom lagi beli makanan en minuman. Hehehe...geblek juga, beli tanaman aja sampe ratus2an ribu. Itu juga pilihnya udah yang paling murah. Banyak lagi yang harganya ratusan ribu satu pot sampe jutaan. Gubrak deh....
Nyampe rumah, kaktus2 gua taro aja di atas dapur gua. Krisannya gua taro di pojokan biar kena sinar matahari. Lumayan juga jadi ada pemandangan hijau2...kebun indoor ceritanya....




Tapi beberapa hari kemudian...yang ada gua malah diketawain laki gua. Bunga krisannya udah mulai layu...trus banyak nyamuk pula! Haiya...maksud hati pengen punya hobi kayak orang2...tapi..apa daya...emang bukan bidangnya kali....Tapi gua masih berharap..semoga nanti dia berbunga lagi...jangan sampe duit gua mati disitu...hik hik hik

No comments:

Post a Comment