Thursday, May 8, 2008

KURSUS CAKE DECORATING

Tgl 1-4 Mei 2008 ini kan liburan panjang tuh...jadi 4 hari gua manfaatin buat ikutan kursus dekor kue yang saat ini gua lagi getol2nya bikin kue..lumayan kan buat nambah2 ilmu..sapa tau berguna (pastinya! hehehe).
Gua kursus di Justine Cake di Greenville....sebelomnya udah sempet survei lokasinya biar pas hari H nya gampang carinya...soalnya tempatnya itu masuk2 gang kelak kelok...agak ribet emang.
Trus sebenernya kursus dekor kue itu ada beberapa macam, ada kelas dasar butter cream, kelas 2 butter cream, dan kelas mahir butter cream. Ada juga kelas dekor dengan plastic icing. Gua sih pilih yang kelas 2 butter cream (gilaaaa belagu banget!). Soalnya gua pikir gua udah ada bayangan deh menghias2 itu kayak apa..kan udah pernah nekat bikin kue ultah sendiri. Jadinya pokoke kayak begitu2, yang sekarang gua butuhin cuma tekniknya aja...Jadi gua pilih loncatin aja dasarnya...daripada buang2 duit...lain kelas lain lagi duitnya..hihihi (ga modal!). Gurunya aja sampe bingung...gua ga mau belajar bikin bunga2..soalnya ga bakal kepake. Hari gini masih bikin bunga dari butter cream? Beli jadi kan beres...hehehe..Masalahnya gua ga suka bunga...Kalo bunga bank baru cinta mati! (hahahahaha matre abissss!). Lagian ini kan kursus judulnya cuma iseng2 doang, tapi yang berguna gitu loh! Jadi oke juga lah, dengan cuma bayar sipeceng aja, ga usah bawa peralatan, cuma bawa badan doang, 4 hari belajarnya,plus privat lagi...maksudnya gua kursusnya cuma sendirian, ditambah lagi dapet sertifikat...Astaga...gua juga ga nyangka banget...soalnya daftarnya udah buru2, karena buat ngisi waktu libur, terus gua pikir ga pake dapet sertifikat segala...Hehehehe, lumayan dah buat modal buka bakery! Hihihihi..
Trus gua mah jadi sibuk moto2 kue disitu, bukannya sibuk dekor kue...sampe gurunya senyum2 mulu. Jarang kali ada yang kursus tapi campur foto2...Dasar banci foto !!!). Lha kan buat masa depan toh...sapa tau ada yang minat mo pesen.....(hih...ancur gituuuuuuu!!!). Pokoke sing pede wae lah!
Inilah hasil kursus dan hasil foto2nya :








No comments:

Post a Comment