Monday, February 2, 2009

HAPPY BANDUNG

Ceritanya sekolah Alvin ngadain acara karya wisata buat murid kelas I s/d III ke Bandung. Ya sudah..berhubung ga tega biarin dia pergi sendiri naek bus..akhirnya kita ortunya jadi ngikut juga ke Bandung bawa mobil sendiri. Sementara Alvin sama rombongannya naek bus. Tujuannya pertama ke Nuart Sculpture, semacam museum ato galery seni punya Nyoman Nuarta..Banyak patung2 dan benda2 pahatan yang dipamerin di galerynya.







Eh ada patung Inul neh....



Habis liat2 galeri, anak2 dikasih kesempatan ngecat2 topeng dan bikin macam2 benda dari tanah liat yang nantinya bakal dibawa pulang. Alvin bilang sih dia bikin tikus..tapi kita semua yang liat itu mah badak..Tau deh..ga jelas juga.hihihihihihi


Selesai disitu, kita menuju ke Saung Angklung Mang Udjo yang letaknya agak diluar kota Bandungnya. Mana ujan gede sepanjang jalan. Jadi sampe disitu sekitar jam 3 an, dikasih makan siang dulu ala Sunda (nasi,sayur asem, ayam goreng. lalapan..wahhh kayaknya sedaapp bgt). Berhubung kita ortu ga bayar ikut rombongan, ga enak lah klo ikutan makan juga. Jadi ga tau rasanya gimana. Setelah selesai makan, baru deh show Angklungnya dimulai.




Yang dateng kesitu rame banget ternyata. Terdiri dari rombongan2 dari perusahaan, wisatawan, anak2 sekolah...jadi lumayan penuh. Awalnya sih acaranya hiburan nyanyian dan musik angklung, wayang golek dan tari2an. Agak ngantuk dan bosenin. Tapi pas masuk ke acara maen angklung sendiri, baru deh excited. Jadi kita tuh semua penonton disitu dibagiin angklung yang ada nomornya masing2. Trus di depan dipimpin sama anaknya mang Udjo sendiri selaku owner saung buat ngajarin kita maen angklung. Baru deh seru dan segar, penuh bercanda dan ketawa2. Lucu2 juga liatin anak2 dan orang bule pada ngocok2 angklung biar bunyinya nyaring. Yang salah2 pun ga ketauan...hihihihi. Asik juga ternyata disini. Selesai di Saung Angklung, rombongan di bawa ke Kartika sari buat beli oleh2. Setelah itu rombongan sekolah mah pulang ke Jakarta, sedangkan kita yang pergi sendiri mah lanjut lagi acara ke FO..hehehehe, ga ada matinya deh klo soal belanja. Tapi ga banyak waktu juga..mana ujan..bikin ga semangat buat nyebrang2 sana sini di FO sepanjang Dago. Akhirnya jam 8 an dah pada lapar langsung pada mau makan aja. Rencananya sih mau ke Valley..Ehh..pas udah mau nyampe liat ada Sierra..resto sejenis Valley..yah belok deh kesitu. Karena blom pernah makan disitu dan pengen cobain aja. Taunya pake kartu kredit UOB Buana malah diskon pula 25%. Hehehehee....asik kan...Suasana restonya bagus juga...romantis...sayang kita ga bisa makan di luar karena ujannnn.



Padahal pemandangannya bagus banget. Yah udah, terpaksa di luar juga tapi yang masih ada atapnya gitu. Udaranya lumayan dinginnnnn karena angin. Pilihan makanannya paling steak, zuppa soup, sop buntut...Rasanya sih enak..cuma lebih ke makan suasana aja..hehehehhee. Abis makan, baru deh balik Jakarta dengan perut kenyaaannnggg..

No comments:

Post a Comment