Friday, July 22, 2011

MY BIRTHDAY.....TARAAAAAA

Taraaaaa.....Akhirnyaaaa 20 Juli nyampe juga. It's my birthday, guys! Pliss don't forget yaaa...hehehehhehe. Dan seperti taon2 sebelumnya, kalo tukang kue yang ultah, yahh ogah lah bikin kue buat diri sendiri mah. Padahal sih sempat berkhayal, kalo ultah mau bikin gua yang nyentrik dan keren. Maksudnya buat koleksi foto dan kenang2an, tapi apa daya, rasa males lebih dominan dibanding semangat bikin kuenya. Jadiiii, yahh cuman berharap ada yang beliin kue aja buat gua. Hik hiks...kacian deh nasib tukang kue! Tapi gua sih yakin, bakal selalu ada yang beliin kuenya. You know lah siapa dia....Yesssss, absolutely right! My hubby dongggg!( Awas kalo sampe dia lupa kagak beliin. Wakakakakakk....)


Trus ceritanya di kantor gua tuh ada tradisi bagi2 kue atau makanan kalo ultah. Emang bukan kewajiban sih, tapi bayangin coba yahh : kalo kita ultah trus setiap yang salamin kasih selamat ditambahin embel2 nagih kuenya manaaaa, walopun mungkin konotasinya cuman becanda, nahhh, pgimana coba? kan lama2 puhao ise lahh alias kagak enak hati gituuu. Lagipula makin hari , orang2 di kantor gua bertambah banyak bo. Yang tadinya cuman kasih ke sekitar 40 an orang (itupun yang berjenis kelamin cewe aja), sekarang udah bisa 120 orang. Dan lama2 sebenarnya jadi beban bagi setiap yang ultah dan kesannya gak afdol kalo gak bagi2 makanan. Yahhh, kalo gua sih punya prinsip aja, gua ultah setaon sekali ini, gak setiap hari juga bagi2 rejeki ke temen2 di kantor. Selama gua masih mampu kasih yah gua kasih. Kalo gua kagak mampu, yah gua juga pura2 cuek aja, as simple as that. Paling2 yah pada kecewa aja kali kalo gua gak kasih2 makanan. Salah sendiri, kenapa berharap terlalu banyak tohh? Tapi gua gak pusing kata orang lah, yang penting kan ikhlas. Daripada kasih makanan tapi di belakangnya ngomel2 kan juga gak baek toh? Kata emak gua mah, kagak jadi daging deh makan kayak begitu. hehehehehe....



Nah seminggu sebelom hari H, gua udah mulai berpikir agak keras. Jiahhhh, tumben2 mikir, biasa kagak punya pikiran. Hihihiihi, Bahhh, kali ini serius dan kudu agak peras otak punya. Mau kasih apaaan taon ini? Udah belasan taon gawe disitu, kan bosen kalo tiap taon kasihnya itu lagi itu lagi. Gak tau kenapa, gua selalu pengen tampil beda. Emang orang aneh!!! Hehehehhehe....Bukan aneh dong yaaa, justru kreatip! Dulu2 dah nasi uduk, nasi kuning,bakmi,hoka2 bento aja udah 2 ato 3 kali, lupa juga, terus kue2 kayak lemper, risol, ragout, pie buah, arem2, puding, brownies juga udah pernah. Makan di resto seafood, pizza hut juga udah dijabanin. Arggghhhh emang rada ribet kalo ultah di kantor gua. Emang paling aman sih, kalo ultah tuh kagak usah ngantor. Beres deh! Wakakakakak

Ehhh, ternyata oh ternyata, 2 hari sebelom ultah gua tuh ada yang ultah duluan dan bagi2 eskrim. Trus gak tau gimana ceritanya, para petinggi kantor gua tuh langsung kasih ultimatum kalo mulai detik itu tidak boleh lagi ada bagi2 makanan kalo ultah karena hal itu bisa menjadi beban bagi yang ultah. Malah rumornya mau dikasih SP bagi yang melanggar. Tapi akhirnya sih cuman dibikin sebagai peringatan/himbauan dan sifatnya bukan peraturan gitu deh dan ditempel di tembok yang penuh dengan peraturan2 perusahaan. Hiyahhh.... Busettt dahhh! Segini seriusnyaa! Hahahahaha, gua sih tersenyum sangattt lebarrrrr, dan merasa gimanaaaa gitu. Save by the rule!! Lagian sampe detik ini juga blom kepikir mau bagi2 makanan apa.

Dan pas hari H nya, gua dengan tampang pura2 tidak ada yang special hari ini, cuman membawa diri gua sendiri ( maksudnya tanpa bawa makanan, kue2, dll). Lalu yang masih mau menyalami memberi selamat ke gua walopun gak bagi2 makanan, gua sangat hargai dan cukup bersyukur mereka masih perhatian. Walopun masih ada yang nekad palakin gua : mana kuenyaaaa? Gua cuman tersenyum penuh kemenangan sambil nunjuk ke tembok tempat ditempelnya si "peringatan" itu. Hahahahahaaa, makan tuh peraturan! Hidup peraturan! Hihihhiii.....maap yeee maap...bukan maksud juga maunya begitu, kan biasa juga tiap taon gua bagi tohhhh.

Tapi tentunya gua bukan orang yang "kejam" dan "tidak punya perasaan" sama sekali. Mana bisa cuek bebek ajee sama orang2 sekitar gua. Ini kan hari special gua, masa sih cuman gara2 himbauan begitu trus gua extrim bener2 kagak bikin apa2 buat ngerayainnya? Yahhh akhirnya dapet ide mendadak aja gitu, gua mau ajak teamwork accounting gua makan di Pizza Hut sebelah kantor, itupun tentunya dengan secret invitation lewat BBM, karena kan gak sekantor diajak semua, bisa bolong tas gua ( bukan bolong kantong lagi dehhhh kalo traktir sekantor mah!). Akhirnya tuh kita ber 17 orang langsung nyerbu ke Pizza Hut en ber ha ha hi hi ngetawain peraturan sambil ngembat pizza. Dan mereka ternyata diam2 udah nyiapin "surprise" tuh, dengan ngasih gua kue ultah.Jadi gua bisa tiup lilin duluan dehh disini. Tengkyuuu guys....I very appreciate it! Wish we can be a good team as it should be. (apa sihhh artinya??? ora ngertiiii....wakakakakkka)




Emang sih mungkin juga ada suara sumbang (bagi yang gak diajak tentunya), bahwa gua sok ato nekad ato nantangin peraturan ato apalah. Tapi emang posisinya serba salah deh. Nraktir salahhh, gak nraktir lebih salahh lagi. Emang susah jadi manusia yang ultah di kantor gua mah. Siggghhhh, what the hell!

Jiahhh, orang ultah tuh mau hepi hepi yaa..masa jadi rungsing gini sih urusannya. Gak mau pikirin dehh, udah kejadian!

Malemnya gua dinner sama myhubby en kiddos di Hongkong Dimsum karena disini makanannya enak2, anak2 juga doyan banget makan disini. Dimsumnya yang enak tuh ceker ayam, lumpia udang kulit tahu, hakau udang, somai udang yang semuanya kagak sempet difoto lagi karena udah diembat langsung sama kita karena dah kelaparan. Heheheheem trus ada bakmi ayam goreng,lindung cah fumak, ada kodok goreng mentega favorit kita, karena kodoknya gede2, trus udang goreng mayoines nya juga mantap, belom lagi minumannya jus2 aneka ragam dicampur aduk buah2annya, tapi enakkkkk. Begini deh penampakannya....very recommended!



Dan karena restonya bukan di mall, jadi relatip sepi. Kebetulan banget deh, bisa foto2 sebebasnya. Apalagi laki gua beliin kue juga, jadi hari ini dobel deh kuenya. Dan saking sibuk foto, baru inget kalo gua kagak pake tiup lilin nihh. Untung tadi siang udah di pizza hut. Hihihiii, begini deh gaya kita berempat. So sweet moment.






Duhhh, kalo ultah emang kudu siapin perut yaa buat entertain sana, entertain sini. Bisa2 kembung deh makan2 terus. Dan tentunya gak ketinggalan kudu siapin duit donggggg..Wakakakakk...
Yahhh yang penting banyak yang doain juga supaya panjang umur (Aminnnn), sehat2 (Aminnn), banyak rejeki (Aminnn), punya anak lagi...oooppssss yang terakhir kagak di aminin ahhhh. Hahahahhaa, ini yang dua aja kagak terurus..apalagi ditambah satu. Apa jadinya?

Oh iya, orang ultah kan berarti tambah umur ya , perasaannya yah merasa kok jadi lebih tua. Gawaatttt...hihihiiihi. Semoga tambah tua bukan berarti renta ya. Semoga jiwa dan semangat tetap muda. Ayeeee! Yah paling cuman bersyukur aja deh. Bersyukur dah dikasih umur panjang, bersyukur dikasih rejeki dan kesehatan, bersyukur bisa bersama2 orang2 di sekitar gua yang masih pada peduli dan perhatian. Dan satu lagi : bersyukur karena uban gua belom ada. Wakakaakkkk....thanks God !

7 comments:

  1. Happy B'day, kuenya cantik deh secantik yg ulang tahun.

    ReplyDelete
  2. @ arman : tengkyuuu Man....

    @ babybeluga : salam kenal..tengkyuu dah mampir...dan tengkyu ucapannya..

    ReplyDelete
  3. Happy Belated Birthday yah yan .
    g wkt itu di HK ya ? jadi ga diajak ke pizza hut ? wahahhaaa

    ReplyDelete
  4. ceritanya better late than never ya ven? hihihiii...tengkyu dehh ucapannya..
    Iya lu jalan2 terus sih, jadi gak bisa diajak ke pizza dehh..padahal udah di ping bbrp kali..wakakaka

    ReplyDelete
  5. wuih baru baca,.... hahahhaa...

    bntar ngitung umur u dulu...

    ini kejadiannya tahun lalu yah... pas tahun kelinci...

    dan u shio tikus...

    *^&*#%(^$&)@^*@^$#$%&*(&%$$ #komat kamit ngitung pake jari ala orang cina

    kalau gak salah itung ini ultah ke 39 yah?!!!

    Hahahahaha... klo bener berarti TK hebat...

    ReplyDelete
  6. aduhhhhhh aduhhh...pssstttttt...jangan bilang siapa2 yaa tekaaaaa! hahahahaa

    ReplyDelete