Monday, July 18, 2011

SUMMER HOLIDAY @ BANGKA ISLAND

Libur tlah tiba...libur tlah tiba...horeee horeee horeee! Paling seneng deh kalo anak2 libur sekolah, karena berarti emaknya juga libur bangun pagi buat nganter sekolah. Sampe ke pembokat gua juga ikutan hepi, karena dia juga bangunnya ikut2an siang, gak perlu pagi2 buat nyiapin bekal anak2 ke sekolah. Jadi judulnya : semua hepiiii!

Tapi liburan kali ini gua kagak hepi. WHY ? Pegimana mau hepi, lha wong kali ini myhubby plus kiddos pada liburan ke Bangka dan gua ditinggal sendirian dirumah (ehh berdua ding sama pembokat gua....eh bertiga sama sepupu laki gua...). Huahhhhh, sebelll jadi orang yang ditinggalin di rumah, sementara mereka pergi berlibur. Emang sih kagak murni pergi liburan , karena tujuannya sih buat ngerayain ultah mertua gua yang mau dirayain disono. Jadi anak2nya pada wajib pulang deh, termasuk laki gua.



Jiahhh, apa mau dikata, namanya juga masih jadi kuli orang. Terpaksa deh gua tetep mencari segenggam berlian sesuap nasi (nasi gak boleh banyak2, ntar gendut...hihihiii), sementara mereka bertiga asik2an di Bangka. Betapa kagak asikkk, ternyata di Bangka lagi musim duren boo...ihhhh itu kan kesukaan gua. Untunglah selain dikasih oleh2 foto durennya, laki gua masih inget buat bawain durennya yang asli sekotak gede. Mantapp lahhh pokoknya. Walopun duren di sono gede2 bijinya, daging durennya gak tebel2 kayak monthong, tapi rasanya tetep maknyusss!




Terus mereka juga makan tupai bakar yang kagak setiap hari ada. Ini dapetnya juga dari family yang berburu ke utan. Gua sih cuman nelen ludah aja ngeliatin fotonya. Kayaknya enak tuh tupai bakar. Soalnya seumur2 belom pernah makan tupai. Bersyukurlah kiddos, mereka puas banget liburan kali ini bisa cobain makanan aneh2 disono.




Belom lagi otak2 yang didepan Gua Maria Belinyu...waduhhhh itu mah top markotop. Penjualnya cerita mereka bisa jual ribuan biji otak2 setiap hari. Busettt dahh, enak yaaa jualan begini kalo udah banyak pelanggannya. Sayang otak2 ini gak kebagian dibawa ke Jakarta, karena gak ada waktu beli ke Belinyu nya yang jaraknya kurleb 1 1/2 jam dari kampung laki gua.



Mangkanya berasa rugiiii banget kalo kagak bisa ikut pulang kampung ke Bangka. Surganya makanan dan pantaiiiii , sodara2. Nothing compare lah kalo pantainya Bangka is the best lah! Gua dibawain oleh2nya foto ribuan biji, sampe mabok pilihnya dan pengen semua di upload disini, mo kasih tau dunia, kalo Bangka's beaches are very beautiful! Kagak percaya? Liat aja foto2nya....kalo perlu dateng aja langsung.
















Nahhh, kalo udah urusan pantai, kiddos tuh seneng banget deh maen di pantai, gak peduli lagi warna kulitnya udah bukan coklat lagi, tapi hitam legam. Apalagi si Miko, ampunnnn deh pas pulang yang putih cuman mata dan giginya doang. Mukanya hitam dan badannya belang2 bekas baju berenang. Jiahhhhh.....



Nahh, walopun kali ini gua gak ikut liburan ke Bangka, tapi ngeliat fotonya aja dah puas bangett karena udah pernah disana, jadi bisa ngebayangin betapa asiknya jalan2 disana. Tapi emang harus orang yang suka jalan ke tempat panas2 ya, karena di Bangka tuh cuacanya panas banget. Pokoknya gak bosen lah kalo liburan ke Bangka. Asikkk banget. Hmmm, coba ada yang angkat gua jadi duta wisata pulau Bangka. Ntar bisa gua kasih tau deh pantai apa aja, makanan apa aja, oleh2 apa aja, hihihii, cuman segitu doang sih yang gua tau. Sisanya bisa tanya ke rumput yang bergoyang..heheheheh, maksudnya ke sanak family yang memang masih pada tinggal disana. Asikkk kannn? Sekian deh promosi about Bangka...hehehehe

4 comments:

  1. kenapa lu gak cuti trus ikutan ke bangka yan?

    btw gak kebayang deh makan tupai bakar... serem ah. hahaha

    ReplyDelete
  2. ahh kantor gua kan gak ada sistem cuti Man. Adanya cuti bersama ntar Lebaran...makanya payahhhhhh kalo mau pergi2, jadwalnya cuman pas libur lebaran itu....
    Katanya enak loh tupainya...hihiiiihi

    ReplyDelete
  3. jadi lu asli bangka ? or hubby yg org sana ?
    emang org bangka selalu blng makanan n pantai sana paling bgs hehee
    btw g sih udah perna ke Belitung n liat pantai disana bagus banget . kalao makanan g gak doyan .
    Tupai bakar ? whatss ??? beneran tupai ? serem amat ?
    kalau otak2 bangka yah OK lah tp yg paling yummy tuh biba kriukya (sao chu nyuk)nya yg sambel pake tauco enakk sekali .

    ReplyDelete
  4. ven...bokap gua org bangka...tapi mama gua bukan..jadi gua separo bangka...(Indo bangka....wakakakka), trus hubby gua org bangka juga...nah lengkap deh jadi org bangka beneran...hihihi
    gua blm pernah ke belitung tuh malahan, tapi liat di mana2 emang pantainya keren juga ya..
    tupainya menurut anak2 gua sih enak banget, kayak daging ayam rasanya..
    Nahh klo otak2 & saocu nyuk itu juga favorit gua..mantappp

    ReplyDelete