Thursday, June 9, 2016

JALAN-JALAN KE JEPANG ( Part 6 )

Hari ke enam...( repost )

Udah mulai cape, udah mulai kangen sama orang rumah. Udah gak napsu foto2 ( ahhhh...yang benerrr? hihihihiii) en dah males shopping karena yen nya udah mefet nihhh. Udah pengen pulang..semua bajunya sekoper dah kotor...hehehehhee

Tapi harus semangat, karena hari ini lumayan padat kunjungannya, makanya pagi2 morning callnya jam 6 en langsung sarapan. Padahal menunya enak nihh disini, tapi kita kesiangan jadi makannya buru2 cuman punya waktu 10 menit doang. Sempet sii foto2 dulu mah view dari jendela resto hotel ke arah tengah kotanya.



Pertama kita harus ngadain kunjungan ke headquarternya si Rinnai, jadi kita spare waktu dua jam an disini. Nothing can tell...just foto2 aja, liat2 produknya yang canggih en keren2 di showroomnya sini, tapi gak dijual di Indo..yahhhh...payah deh. Mungkin harganya juga yang kagak kejangkau kalo jual di Indo...hehehee...Trus pemandangan dari jendela kantornya baguss banget deh, langsung mengarah ke tengah kota Nagoya kali ya.



Abis itu, kita harus nguber naek shinkansen mau ke Kyoto. Nahh, ternyata kereta2 disini tuu ontime banget yaa, jadi kagak pake telat2. Emang hebatt! Gua kagak mau rugi, setiap ketemu sign petunjuk arah, gua foto2 dulu, tanda bahwa gua udah pernah naek shinkansen.




Wakakakak....orang gila! Biarin aja deh, kapan lagii yaa? Masih untung ada temen gua yang nimpalin sama gilanya, sama noraknya, jadi ada yang fotoin. hehehehhe, tapi ternyata bukan cuman gua doang yang kelakuan minus begini, yang diem2, yang tampangnya alim2, yang suka ngatain gua gila foto, juga ikut2an gaya gua, foto2 juga, tapi tentunya dengan silent mode.on, gak berisik kayak gue...wewww!. Mendingan gua dehh, expresiff kagak pake pura2...hihiihiii..Kalo udah gila , harus ditunjukin pada dunia dong! Jangan diem2, tapi gila juga kann! Gua masih dendam, selama ini selalu gua yang dibilang gila foto, tetapi sekarang semua pada gila foto2, semua pada narsis, semua pada beli deh tuhh kamera, yang selama ini kagak punya kamera jadi kepengen juga kannn gila2an foto kayak gua...wakakakka!



Udah nihh ceritanya udah foto2 di stasiunnya, sekarang udah naek ke dalem kereta, di dalem keretanya bersihhh banget dan rapi tentunya.
Ada yang jualan juga kayak di kereta2 executive gitu. Nah gua sempet beli eskrim vanila dan green tea. Enak juga eskrimnya.



Padahal nih kereta jalannya cepet banget bisa sampe 300 km per jam, tapi hebatnya gak berasa jeglekan tiap sambungan relnya. Halus banget jalannya. Wuihhh....mantap deh. Kapan yaa di Indo bisa punya kereta kayak gini? Kalo gak, jangan muluk2 dah, kayak sejenis MRT aja juga udah hebat kalo bisa di terapin di Indo yaa.

Lagian ini tiketnya sinkansen kayaknya mehong banget deh. Mungkin bisa sekitar 10.000 yen per orang ya..busett klo di kurs in rupiah kan sejuta an yaa. Gubrak! Kita ke Kyoto cuman sekitar 35 menit aja, jadi rasanya baru juga duduk eh udah siap2 mau turun lagi. Belom lagi di dalem kereta kan hampir satu gerbong itu dibooking buat group kita, hebohh lah semua pada foto2 di dalem kereta. Wakakaak...orang2 Jepang nya aja mungkin pada ngedumel dalem ati : dasar turis norak! Soalnya kita rame banget ketawa ketiwi foto2 semua. hihihhiihi.... 


Dan dengan kecepatan kereta yang cepet itu, gua masih sempet fotoin pemandangan di luar jendela...tapi yahhhh gitu dehhh foto amatiran kagak bener punya...tapi cukup bagus klo dibuang, mending dipejeng aja disini...hihihiihihi


Sampe di Kyoto station, kita langsung dijemput bis yang berbeda sama yang kemaren2 kita naekin dan langsung menuju resto buat lunch. Restonya kali ini konon adalah resto tempat para pesumo makan. Kalo gak salah namanya Ikoro.



Sebenernya sii ini makanan kayak sukiyaki yang rebus2 gitu, dan menunya untuk grup kita cuman dikasih daging ayam dan sapi serta sayur2an , sedangkan aslinya harusnya adalah segala macam daging yang dicampur jadi satu untuk para pesumo itu biar badannya pada cepet gede.



Hihh...jadi makannya jangan banyak2 ahhh, ntar gendut kayak pesumo kan serem juga nih. Abis makan, kita dapat dessertnya es green tea. Jiahhh...padahal tadi di kereta juga udah beli eskrim, sekarang malah dapet gratis dengan rasa yang mirip2. Udara dingin2 juga teteup aja kita hajar tu eskrim. Gak mau rugi. hihiihii

Trus di resto sini dipajang tuu celana jins nya pesumo yang guedeee minta ampun. Kalo dimasukin cewe bisa muat bertiga di dalem celananya itu. Gila yaa gede banget boo!



Di sekitar tempat kita makan ini, bagus2 juga viewnya, ada kuilnya juga, tapi gak tau namanya apa.



Malah foto2nya banyakan disini deh saking bagus viewnya. ketemu mobil bagus aja diembat juga buat background foto..trus bunganya juga bagusss banget dehh, cuman bisa numbuh disini doang kali yaa? Kalo gak udah digotong bawa pulang ke indo dehh..hehehehe



Abis makan, kita menuju ke Kiyomizu temple yaitu kuil yang letaknya diatas bukit  yang ada sumber mata airnya yang letaknya dibawah kuil itu, jadi kita harus nurunin anak tangga kalo mau menuju ke sumber mata airnya.



Konon katanya airnya itu bisa untuk nyembuhin penyakit, bisa untuk lebih memberi sinar ke wajah supaya cantik, dan bisa membawa segala sesuatu yang baiklah. Yahhh...intinya kan air emang berguna buat manusia ya. Jadi orang2 antri di mata air ini buat minum airnya, dengan cara ambil pake gayung logam yang udah di sterilisasi, terus diminum deh airnya langsung dari gayung itu. Gua mah ikut2an aja antri cuman buat foto action doang..hehehe, airnya mah kagak gua minum.



Trus ada juga Love Stone yaitu batu cinta dimana orang harus berjalan lurus dengan mata tertutup dari satu batu ke batu di seberangnya yang berjarak sekitar 7m, kalo sampe jalannya lurus dan nyentuh batu yang satunya lagi, makanya konon katanya cintanya akan abadi. Wihh, banyak juga yang pada nyobain berjalan disini, tapi rata2 pada belok dan nyasar gak sampe ke batu itu. Gua sii kagak nyobain ....rasanya cuman hiburan doang yaa, masa kisah cinta ditentuin sama batu? hehehehhe



Oh iya, disini bagus banget deh pemandangannya. Masih ada pohon2 yang warnanya merah dengan ranting2nya yang kering. Trus templenya juga kayak di Thailand gitu, ujungnya lancip ke atas.




Nahh, sepanjang jalan menuju kuilnya, di kiri kanan itu dipenuhin toko2 yang jual bermacam2 barang, mulai dari souvenir, makanan dan jajanan. Yang terkenal disini adalah toko teh Jepang dan ada satu toko yang jual kue moaci Jepang yang ramenya minta ampun. Gak cuman rame yang beli, ternyata disini tuh banyak sample2 moaci dan coklat crunch yang bisa kita cicipin. Wahh, kenyang juga nyicip sini nyicip sana, dari ujung ke ujung dicobain semua. Akhirnya gua cuman beli 1 kotak kue moaci isi kacang tanah aja yang luarnya dilumurin wijen. Wihh enakk lho yang ini. Rasanya langsung lumer dimulut, beda sama moaci indo yang kenyal2 keras. Trus lanjut lagi shopping souvenir2 disini banyak banget melimpah ruah deh. Kalo gak dikasih waktu bisa sampe malem kali kanclep disini.


Ada satu toko khusus jual barang2 Hello Kitty nihh, sayang gua kagak sempet masuk en liat2 gara2 waktunya dah abiss. Yahhhhhh.......



Abis dari sini, kita lanjut ke Kinka Kuji, yaitu paviliun emas yang ada di tengah danau. Wuihh, disini lebih cakep lagi kuilnya. Bener2 bagus kuilnya, berwarna kuning keemasan, apalagi pas gua nyampe sono pas mataharinya persis nyinarin kuilnya. Keluar deh cahaya kuning emasnya. Kinclong!




Disini emang point of interestnya cuman paviliun emasnya ini doang, jadi foto2nya yah disini semua yang menarik. Di sekelilingnya cuman ada satu kuil yang biasa2 aja dan tempat jual souvenir serta resto buat orang istirahat dan minum2.


Abis dari sini, kita balik lagi ke tempat yang tadi siang kita makan, cuman kali ini bukan buat makan, tapi kita berjalan kaki ke belakangnya buat nemuin satu jalan yang konon katanya disini kita bisa bertemu dengan para geisha dan bisa foto bareng. Jadi di sepanjang jalan ini adalah kedai2 teh, kedai2 yang jual minuman, so kalo mau ketemu geishanya paling gak kita harus masuk kedai itu. Gak keliatan satupun geisha , cuman orang2 aja lalu lalang disini. Padahal baru jam 3 sore, tapi udaranya dah dingin banget disini. Karena pada kedinginan kita gak lama2 disini, karena gak ketemu sama geishanya juga. Jiahhhh....pada ngumpet kemana tuh geisha ya? Dingin sii, pasti pada di dalem kedai teh lah....gak mungkin mejeng2 dijalanan tohh...

Dari sini kita lanjut lagi buat makan malam. Menunya kali ini adalah sushi...Yeayyyy....satu set sushi isi 9 potong lengkap dengan mie udon nya plus nasi. Sushi yang atasnya mentah2 so pasti gua sumbangin dengan sangat ikhlas kepada temen sebelah gua. hehehehe, yang kagak mentah langsung caplok aja deh saking laparnya. Keluar dari resto juga sebenernya masih laper nihh, soalnya makannya sedikit. huahhhh...



Abis makan kita check in ke New Miyako Hotel yang letaknya persis di depan Kyoto Station. Nah kayak gini penampakan hotelnya , kamarnya cukup lega dan view dari jendelanya langsung mengarah ke stasiun.


Dan tentunya hotelnya deket sama mall dan pusat electronik. Udah deh, begitu taro tas langsung cabut ngider lagi sampe malem sekalian pengen cari cemilan buat ganjel perut yang kayaknya kurang penuh. Ternyata New Miyako Hotel ini groupnya Westin , soalnya banyak banget billboardnya di sepanjang stasiun itu. Trus, ketemu satu toko kue namanya Berry cafe yang jual macem2 pie dengan hiasan buah2an segar yang bikin ngiler.Ajibbb banget tuuh pie..bikin ngeces!


Begitu keluar stasiun, eh langsung ketemu Kyoto Tower Hotel dengan towernya yang penuh lampu2. Gak berasa dingin lagi jadinya, karena semangat mo foto2.



Abis itu kita ke Asty Road  dan mampir juga ke Kyoto Yodobashi pusat electronik buat liat2 aja. Pengennya si cari oleh2 buat kiddos, karena sampe hari ketujuh disini gua belom beli apa2 buat mereka. hik hik hik...mehong2 bo...apalgi maenan Jepang gitu kan lucu2 yaaa, cuman sayang aja kalo beli mahal2 udah pasti jadi rongsokan di rumah. Namanya juga anak2.....hehehehhee


Astagaa...nyampe hotel baru berasa nih kaki udah kapalan telapaknya dan udah mati rasa kena dingin. Berasa cape banget karena hari ini lumayan jauh jalannya dan banyak yang dikunjungin. Belom lagi malem ini harus beresin koper packing2 semua oleh2 dan baju kotor, karena besok kita mau check out pindah hotel lagi. Astagaaaaa.....check in check out mulu nihh kerjaannya... ( BERSAMBUNG )

12 comments:

  1. gak heran yan kalo lu foto2 terus. kalo gua jadi lu juga pasti foto2 terus. lha semuanya bagus2 bagnet gitu!!!! :D

    ReplyDelete
  2. hihihihi..untung deh ada yang sependapat...emang bagus2 yaaa, masa dicuekin gak difoto?

    ReplyDelete
  3. huhhh puas deh poto2 nya . g pgn banget naek Shinkansen
    g jg sebodo amat dibilang norak , mau poto2 ampe puas hahaaa
    pernah loh g sekali mogok poto gara2 yg motoin oon banget , blur2 aja . giliran g yg motoin terang , eh giliran dia ihh ooon cape ajarinnya . jadi g rada marah deh , pas mau dipoto g ngambek .. wahahahaaaa bilang ga mau dipoto wkwkkk

    kl ikut tour emang paling sebel keseringan pindah2 kota jd packing mulu .

    ReplyDelete
  4. iyeee gua juga sebell kalo kagak ada yang bisa motoin gua dengan bener...sedangkan gua klo fotoin dia bagus2...heehhehe, ngambek deehh...wakakakakk..

    ReplyDelete
  5. Baru selesai bacanya... ahhahaha...

    seru pisan ih... as usual...

    btw itu jalan-jalan dikasih uang jajan ga sama sponsor?

    ih Klo TK pergi kesono juga pasti deh foto-foto disetiap sudut!!! kapan lagi coba kesana!! klo perlu pake yukata terus deh... biar keliatan di jepang... hahahahahaa walau saru sama orgil.. hahahaha

    ReplyDelete
  6. iya dong Teka....gratiss + plus uang saku...hahahhaha tambah sirik kan lo...

    ReplyDelete
  7. Ciciiii aku ada loh foto sama patung geisha itu juga di kyoto hahahahha.. aduh ciii ngebayangin makanan jepang2 itu aku ngeces seharian nihhh, sayang ya cici ga suka yang mentah2, coba aku temen sekantor cici dah, puas aku ci puaaaas cici limpahin sushi yg cici ga mau makan itu hahahahaha.

    Ini aku lagi baca2 duh sampe seru sendiri.. cici lucu banget sih ceritanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh iya me...klo pergi bareng aku, pasti kamu yang gemukk dehh dapet sumbangan sushi mentah2 terus dari aku...

      Delete
  8. Hahaha, padahal Shinkansen itu sudah teknologi jadul di Jepang dan ini mereka mau membuka Shinkansen yang kecepatannya hampir 2x lipatnya Shinkansen sekarang, ahahahah. Sementara di Indo? Bedeuh yang diributin yang engga-engga ya kalo baca berita :P .

    Anyway, jadi nyeseel tahun lalu gak sempet ke Kinkakuji!!! :( Tapi dulu sempet ke Kiyomizu-dera sih dan memang keren ya! Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah ko...teknologinya kan berkembang terus, udah ada yang lebih canggih lagi. Selama ada Ahok, mungkin masih ada harapan di Jakarta minimal ada sejenis MRT lah.gak muluk2.hiks. Kinkakuji keren loh...bisa kerokin emasnya...hehehe

      Delete
  9. Kereta di jepan mmg terkenal banget ontime, ngak bisa geser 1 menit pun yaaa #Hebat

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah didikannya disiplin tinggi cum, kalo telat bisa2 pada harakiri kali tuh...hahahha

      Delete