Sunday, July 1, 2012

LAST OF JUNE 2012

Berkali2 ngomong : cepettt amaattt sih waktuuu berlalu? tau2 udah setengah taon berlalu kannn....tau2 dah bulan Juli....sigghhhh...Dua minggu terakhir ini sibuk bangettt kayaknya...sampe2 galauuu mau ngepost apaa saking banyaknya yang dialamin , makanya postingan kali ini borongan aja dehhh...

Good Job Miko!


Waktu minggu kemaren menghadiri acara kelulusan Alvin : baca disini : Alvin's graduation day , gua kan bilang udah merasa sedikit kecewa juga sewaktu temen2 si Alvin banyak yang dapet piala karena juara ini ..juara itu...( jealous.com nih ceritanya sama emak2 yang laen...hehehehe, manusiawi kann? ), eh taunya pas sehari menjelang liburan panjang ini, si Miko pulang2 malah bawa piala. Dapet juara apaan ini anak? Anehh yah gua tanya gitu? Abissssnya, nih anak perasaan biasa2 aja, anaknya kalo disuruh belajar slow slow aja, ulangan juga rata2 aja nilainya..sighhhh. Mik ...mik...( mami elap keringet dulu...), akhirnya nakkkk...kamu bisa juga nyumbangin piala buat di rumah kita. kekekekekee.....Ternyata... dia ikutan lagi lomba sempoa seperti kayak taon lalu : baca disini : we are the champion . Wewww....jadi ini kedua kalinya si Miko dapet juara buat lomba sempoa. Whatt? Kok bisa yaa? hihihiiihi...gua mah masih gak abis pikir kenapa nih anak bisa dapet piala? Kan kalo ada PR Sempoa selalu heboh nyari kalkulator, ato kalo gak, dia selalu suruh gua yang kerjain dan itungin PR nya  yang segambreng banyaknya ..lhaaa, ini malah juara 2? Lumayann jugaaaa yahh Mik....hehehehhe ( stilll ..unbelievable! ). Berarti Mami selama ini ngeremehin kamu ya Mik? Sorry mori deh boy. Mudah2an taon ini kamu naek kelas 4 kann , malah tambah rajinn yaa belajarnya en nanti bisa bawa pulang piala lagi ( ihhhh, ini mah emaknya yang terobsesi...). Good job Mik! I love you full dah!


 The proud Mom.....yang lecek baru pulang kantor..(  Sssttt...tapi setelah dapet piala, gua malah "dipalak" sama si Miko, dia minta hadiah buat prestasinya itu. Untung sihh gak mahal2, cuman PS 10 biji...hehehehe ).


Alvin @ Underwater


Ceritanya si Alvin gak mau kalah sama Miko, dia kepengen juga foto di bawah aer kayak si Miko : baca disini : underwater photo session , jadi pas musim liburan ini, dia janjian sama temen2nya berenang dan semuanya pada mau difoto di kolam renang. Tapi sayangggg, gak sekeren yang punya si Miko, karena kolamnya saat itu lagi butek aernya, jadi hasilnya kurang biruuu dan agak gelap. Dan inilah hasilnya yang terbaikk diantara puluhan jepretan...hehehhehe ( capee dehh yaaa...yang motoin...kekekeke). Lebih susah lagi karena si Alvin paling gak tahan kalo nyelem ke bawah air, dia gak bisa tahan napas lama2. Cuman beberapa detik udah buru2 mau ke atas ambil napas. Jadi harus sabar sabar dehh kalo mau dapetin yang bagus....



On Diet 

Haiyaaa...ceritanya udah 3 minggu belakangan ini gua lagi musuhan sama.....: NASI! Yuppp, gua sedang berusaha tidak bertemu nasi, dan sedang tidak berniat memakannya. Jadi sehari2 gua ganti si nasi sama  makanan kayak dibawah ini :


Yuppp, SALAD! My favorite food rite now...
 Jadi, ( menurut gua yang sotoy ), menu diet yang cocok bagi gua dan still enjoy  kayak gini :

breakfast : secangkir kopi ( bukan yang itemmmm tapi, teuteup aja kopi Good Day rasa chocolate yang rasanya manis entu.. )

lunch : salad atau gado2 atau pecel atau somay tapi beli parenya doang ( anehhh gak tuh?! berarti namanya pare bumbu kacang kali yaa? kan bukan somaynya? yahh pokoknya belinya teuteup di tukang somay, jadi bilangnya makan somay...ihh dibahas! panjang dah gak kelar2....hihihihi ).

coffe break : kadang2 jam 3 lapar lagi kannn, paling beli jus alpukat atau ngopi lagi.

dinner : kalo lagi rajin yah bikin salad lagi...kalo males cuman makan buah : pisang atau apel.

Awalnya gak makan nasi, perut gua kembung, bunyi2 geletak geletuk ( apahan tuhh ya? entah lahh...di dalem perut kagak tau apahan....hihihihihihi), kentuttt muluu ( hahaha hihihi...kebanyakan angin dehh ), pokoknya seperti orang Indonesia yang normal, yang kagak berasa kenyang kalo kagak ketemu nasi, jadi bawaannya lapaaaar mulu.

Ehhh, tapi ternyata lumayan berhasil juga loh. Walopun gua mah gak ketat banget dietnya, cuman asal gak sampe melar banget aja, jadi judulnya mau jaga makan aja, belajar makan sehat gitu ( teuteup tuh lemak2 dimasukin juga ke mulut..alpukat boo, pake susu coklat...hadahhhhh ). Lumayan lah, celana jins udah agak kendor...senenggg banget!

Tapii, senengnya cuman sesaat! Gilaa yaaa, yang namanya godaan setan di dunia ini emang sadisss! Masa usaha gua udah hampir sebulan ini, akhirnya harus hancur dalam seminggu belakangan ini. Gimana kagak ancur? Dimulai dari oleh2 anak kantor cabang gua dari Palembang, dia bawain kerupuk, plus mpek2 plus kue pia dari Jambi. Pertahanan gua langsung jebol. Yang tadinya cuman sekedar icip2, jadi kebablasan deh. Emang sih bukan berupa nasi...tapi kan teuteuppp tuh malah tambah berlemak dah. Belom lagi akhirnya temenin makan, jadi ke mall apalagi makannya kalo bukan junkfood, ketemunya Chickensteak plus french fries.

Masih belom selese godaannya, taunya jalan2 ke Pasar Baru ketemu Joni Steak yang lumayan ngetop itu lohh....bener2 ambrol pertahanan selanjutnya, langsung hajar aja dah ( masih menghibur diri, ini kan cuman daging sama kentang goreng dikit doang, bukan nasiii....). Kayaknya begini aja udah nambah sekilo nihh. Ehh, lah taunya besoknya hari pekcun, hari makan bacang bagi orang Chinese. Sebenernya udah bertahan kagak pengen makan, karena bacang kan sekarang udah banyak yang jual. Setiap hari juga bisa makan bacang gak harus nunggu hari pekcun. Tapi ini bedaaa, yang ini bacang "import" dari Bangka yang dibawain sama mertua gua. Jadi ajaa, icip2 lagiiii. Nah apalagi pas di mall ketemu bakery yang jual Rainbow Cake yang lagi booming, udah gatel aja pengen beli. Akhirnya beli deh satu potong doang, daripada kagak nyobain dan bikin penasaran terus. Tapi buat gua pribadi , rainbow cake yang ini rasanya kagak enakkk banget! Kayak makan pewarna kue, pait2 gitu saking warnanya kebanyakan, gonjreng banget kan warnanya. Ihhhh,  masih enakan brownies bikinan gua dahh! hehehehehe


Godaan masih lanjutt terusss.....bener2 minggu ini wisata kuliner dah! Masih harus temenin anak kantor cabang gua yang dateng training ke Jakarta, jadi kita makan ke PHO 24 yaitu Vietnamnese Pho Noodle. Kalo pesen ini kan mangkoknya gede banget, jadi bener2 kenyanggg, plus sama lumpia nya yang yummy, cuman sayang yang kali ini gorengnya gak bagus tuh...gak rata, karena mungkin abis taro dikulkas dan langsung goreng ato gimana deh..


Yahh gitu dehh, akhirnya sampe saat nulis ini pun, gua udah abis makan puyunghay, capcay, bistik ayam plus nasi! Jadi ceritanya gua udah baekan sama si NASI? Tentu tidakkk....Ceritanya puas2in sampe akhir Juni ini makan2 berat..Planning gua awal Juli ini udah harus back on diet!! It's a must!

Doggy Doggy!

Duhhh, sejak terakhir gua piara anjing sendiri ( waktu gua SMA...), sampe sekarang tuh belom punya anjing baru lagi. Terakhir malah anjing chihuahua piaraan adik gua is dead, en kita semua shock....berduka...( Lebayyy? Kagakkkk ahhh...).Tanya aja si : Teka....hehehhee..Rasanya sedihh, kasiannn gituu. Untungnya sih kali ini gua gak piara sendiri, jadi sedihnya gak sedih banget. Kalo yang dulu gua punya anjing campuran, namanya si Oscar, yang emang bener2 gua rawat dia dari bayi anjing ( yaeya lahh...masa bayi kucing?!), maksudnya dari umur 1 minggu gitu, udah gua bawa pulang ke rumah karena kan ceritanya dikasih sama temen SMA gua. Si Oscar kan berjenis kelamin cowok ( eh jantan ding ..) , jadi tiap malem tidurnya bareng gua lah naek di tempat tidur. Terus kasih susunya juga disendokin pake sendok kecil gitu dan lama2 baru susunya taro di piring karena dia bisa minum sendiri. Lama2 tuh kalo anjing giginya mau tumbuh, (istilahnya giginya gatel ), segala macem barang harus diumpetin, kalo gak mah mulai dari sendal, sepatu, koran, sampe sofa juga pada abis digigitin. Tapi, namanya sayanggg mau pegimana lagi yaa. Paling ambil segi positipnya, berarti harus beli sendal baru, sepatu baru, sofa baru....prett! Belom lagi jaman gua SMA tuh, mana ada petshop? Ada juga jaraaaaaaang banget. Apalagi di kampung..mana ada? Otomatis, kalo mandiiin si Oscar yah gua mandiin sendiri lah, dan tentunya pake shampoo gua. Halahhh, ini anjing sama tuannya baunya samaa? What the....!

Pokoknya gua sayaaaaaang banget sama si Oscar. Biarpun dia type yang "nakal", karena setiap ada tamu yang dateng ke rumah, baik yang diundang maupun gak diundang, pasti diserang sama dia. Hahahaha...gua malah ambil sisi positipnya juga : berarti kita tau ada tamu. Kadang kan kalo lagi di dalem, tau2 ada orang udah di depan pintu, kalo si Oscar kagak ngegongong, kita pada kagak tau. Malahan bukan cuman ngegonggong, kalo tamunya orang yang takut anjing terus lari, malah diuber sama si Oscar, dan lain kali tuh tamu dateng lagi, pasti pencet bel dulu en bilang : " anjingnya udah disarungin belom?". hehehehee...Maksudnya, lama2 bokap gua kesel juga sama si Oscar, jadi dia beliin sarung moncong anjing ( apa sihh tuh namanya yaa?), peranti sarungin mulut si Oscar kalo ada tamu dateng, jadi mastiin dia gak bisa gigit orang gak dikenal, cuman bisa nyeruduk2 aja. Halahhh!

Yang gua inget, karena si Oscar kita gak kasih makan dogfood, tapi kita kasih makan nasi plus lauknya ( hihihihii...a.k.a baso atao tulang gituu..), jadi setiap kali kita makan di Kentucky Fried Chicken, hampir selalu bisa dipastikan : piring kita akan bersih dari tulang belulang tanpa sisa...Hahh? Iyahh, bukannya tuh tulang ditelen loh, tapi kita bungkus buat bawa pulang demi buat si Oscar. Wakakakk...sungguh ide yang cerdas bukan?!

Jadi dengan berlalunya waktu, akhirnya gua sampe merit dan punya anak, si Oscar udah kurang perhatian gua. Dan terakhir dia mati karena tua...baru deh gua nangiss...( nangis gak ya waktu itu? Lupaa...pokoknya kalo anjing yang gua pelihara sendiri mati, biasanya nangis bombayyy! )

Eh hari minggu kemaren ceritanya gua pergi arisan ke rumah sodara gua di Sukabumi, ternyata dia pelihara anjing2 pom2 yang lucuu banget. Namanya si Charlie...en si Charlie ini ternyata narsis banget..Dia seneng kalo difoto, dia tau arah kamera dan bisa gaya...Ihhh lucuuunya....


si Alvin udah kepengen ajaa pelihara juga, udah bujuk2 gua supaya dibeliin anak anjing ini. Huhuuhu..Vin, ngurus kamu aja mami udah pusing tujuh keliling, kalo ditambahin sama anjing lagi, kayaknya nanti mami bisa lebih sayang sama anjing daripada sama kamu loh! Huhh!

Eh iya, daripada piara anjing beneran, sementara gua cuman beli patung doggy nya dulu aja dahh. Ini anjingnya juga lucu banget...kebeneran lagi diskon : Buy 1 get 1 free...jadi sepasang dehh..(gak tau ini jantan ato betina..kekekekekkee). Lumayan lah...kalo ditengok2 lucuu juga berdua ini..walopun gak bisa gerak....


Si Cute Chelsea 

Kalo udah baca yang ini : Chelsea Davina Ho , harusnya udah tau siapa sihh si Chelsea ini. hehehehee....
Iyahhh, ini lah keponakan guaaaa.....yang makin lama makin ngegemesin ...lucuuu..pipinya embemmm, matanya belo....pokoknya bagi gua cakeeep ajaa dahh! ( kalo gak cakep, ntar emak bapaknya marah dahhh! ).heheheehehe


Yang gua heran, kenapaa yaa si Chelsea kalo ngeliat gua langsung nangis kejer? Hahh? Whatt?!
hihiihihi....tuh anak sawan lama2 kali yah liat Megaloman dateng?  Padahal kalo sama si Papi, Alvin, Miko, dia bisa ketawa2, tapi begitu liat gua? Dia nangisss.....huahhhh, gua mau nangis juga dehh. Masa harus gua copotin topeng dulu nihh? hahahhaa...dasar bayii! Tuh expresinya lagi liat gua dengan muka aneh :

 Pokoknya kalo ada waktu berkunjung nemuin si Chelsea, pasti kita selalu adain photo sesiong...hahahah, mumpung model bayinya gratis...

 Tapi si Chelsea selalu ogah senyum kalo sama gua... Tanya : kenapaaaaa? Why oh Whyyy? Still dunno the answer..cuman dia yang tau! hihihiihii...


Ahaaa....ini minggu kemaren dapet juga moment fotonya pas si Chelsea lagi ketawa. Taraaaaa

Chelsea...A'ih lop yu dah! A'ih tunggu sampe kamu kagak takut lagi yaa...ntar kita foto2 lagi yaa...hihihiihi

Bye bye June...welcome July...my fortune month!

4 comments:

  1. hahaha... ketawa bacanya....

    wah lumayan tuh kalo gitu... mendukung global warming kalo ga ada sisa makanannya.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bersisa bukannya krn rakus lohh yaa...hehehe

      Delete
  2. huaaa..cicii.. aku dah lama banget gak mampir2 k blogmu~
    banyak postingan yg lom kebaca~ *baca satu2* *elap keringet*

    selamat buat Miko! hahaaha.. akhirnya yah menang~ juara 2 sih oke lohh,, berarti dia diem2 jago sempoanya :D

    nih dietnya masih berlangsung sampe sekarang?

    Chelsea lucuuuu, tembem banget pipinyaa :D

    ReplyDelete
  3. elap dulu deh keringetnya lu...hehehehe
    iya si Miko mah xoxo lahhh sempoanya...gua aja bingungg bisa dapet juara...hihiiihii
    dietnya : GATOT!

    ReplyDelete